Saturday, January 7, 2012

[sehat] Digest Number 16872

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Merah-merah setelah demam hilang-Please advice From: Hilda
1b.
Re: Merah-merah setelah demam hilang-Please advice From: roxiefoxy@yahoo.com
1c.
Re: Merah-merah setelah demam hilang-Please advice From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
2a.
Re: Kelenjar Adenoid From: dyah.c
2b.
Re: Kelenjar Adenoid From: Ira Indrawati
3a.
Re: Pernyataan aneh: Sayur nggak boleh untuk anak < 2 tahun?!! From: ela.batubara@gmail.com
3b.
Re: Pernyataan aneh: Sayur nggak boleh untuk anak < 2 tahun?!! From: Sativa Huang
4a.
Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken From: ela.batubara@gmail.com
4b.
Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken From: ika.prihatsanti@gmail.com
4c.
Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken From: putsy_ms@yahoo.com
4d.
Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken From: Pamelia Yulianto
4e.
Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken From: s_thasya@yahoo.com
5a.
Re: Update Status Baby Mazel (Duodenum Atresia Stenosis) From: yoga pranata
5b.
Re: Update Status Baby Mazel (Duodenum Atresia Stenosis) From: F.B.Monika
6a.
Re: Busui seorang perawat di RS From: Yovita Ananta
7a.
Re: URGENT: bayi jaundice diminta puasa utk USG From: Yovita Ananta
8a.
Re: Hasil Tes Urine Albumin dan Glukosa Tinggi From: Yovita Ananta
9.
Re : Merah-merah setelah demam hilang-Please advice From: Chitra Tifanny
10a.
( Sehat ) Pengencer dahak (maaf)  untuk ibu hamil 8 bulan From: ela.batubara@gmail.com
10b.
Re: ( Sehat ) Pengencer dahak (maaf)  untuk ibu hamil 8 bulan From: rezka momma azka
10c.
Re: ( Sehat ) Pengencer dahak (maaf) untuk ibu hamil 8 bulan From: niken qinen
10d.
Re: ( Sehat ) Pengencer dahak (maaf)  untuk ibu hamil 8 bulan From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
10e.
Re: ( Sehat ) Pengencer dahak (maaf)  untuk ibu hamil 8 bulan From: chitra.tifanny@gmail.com
11a.
Re: ari-ari di bawah From: ChiciErnest
12.
Q: Phymosis ato isk yah From: feby eboy

Messages

1a.

Re: Merah-merah setelah demam hilang-Please advice

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Fri Jan 6, 2012 9:05 am (PST)



Makannya ga usah dipaksa mbak.
Nanti kalau sudah baikan, biasanya nafsu makannya balik lagi.
Apapun itu, menurut saya ya virus.
Ga perlu ke dokter aaaaaaah.
Di rumah aja. Banyakin minum, istirahat. Kasiin buah/sayuran. Apa aja yg dia suka deh.
Beneran! Makannya ga usah dipikiriiiiin, tar balik sendiri.

-hilda-

1b.

Re: Merah-merah setelah demam hilang-Please advice

Posted by: "roxiefoxy@yahoo.com" roxiefoxy@yahoo.com   roxiefoxy

Fri Jan 6, 2012 9:08 am (PST)



Silahkan di baca n dicocokkan ttg roseola di link brkut
http://milissehat.web.id/?p=1610

Smg membantu
Menda

Powered by Telkomsel BlackBerry®
1c.

Re: Merah-merah setelah demam hilang-Please advice

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Fri Jan 6, 2012 9:29 am (PST)



Mbak Vanda...

Coba baca2 ttg Roseola yyaaaa..

Sementara anak mbak blm mau makan byk,gpp mbak,lebih baik konsen ke intake cairannya dulu (kl diliat dr cerita mbak Vanda,sepertinya intake cairannya jg udh bagus yaa,dipertahankan+ditingkatkan aja) supaya gak dehidrasi.

Ntar kl udh sehat lg,InsyaAllah nafsu makan balik kok...*kadang bs kalap malahan :p....wajarlaaah,kl lg sakit kan mulut rasanya gak enak..

Ditawarin makanan terus boleh...dikit2..tp kl blm mau,gak usah dipaksa mbak...

Oh iya...jgn lupa ttp dimandikan ya, supaya badannya bersih...

Sooo,konsen ke intake cairan dan menyamankan anak aja mbak.....Gws yaaaa mbak anaknya...

Cheers,


Wuri
Bumil 22m+Bubunnya Rama 3thn 7bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2a.

Re: Kelenjar Adenoid

Posted by: "dyah.c" dyah_c@yahoo.com   dyah_c

Fri Jan 6, 2012 2:05 pm (PST)





Mba sansan, waktu anak saya dulu gak di rongten.
Pemeriksaan fisik dulu,dilakukan tes dengan menggunakan plat besi yg ditempel ke hidung untuk melihat jejak nafas.
Karena sama sekali tidak ada jejak nafas, kemudian diperjelas dengan menggunakan kaca pembesar.
Dari situ memang terlihat jelas hidung bagian dalamnya terblok penuh.
Maka dokter memutuskan tidak melakukan rongten karena dari pemeriksaan fisiknya sudah sangat jelas.

Hope this help

Salam,
Dyah

Sent from my BanyuBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2b.

Re: Kelenjar Adenoid

Posted by: "Ira Indrawati" ira.tgh.indrawati@gmail.com   ira_indrawati

Fri Jan 6, 2012 3:21 pm (PST)



Untuk menambahi mbak Dyah, pengalaman anak saya lain.
Melalui pemeriksaan seperti yg diceritakan mbak Dyah di bawah ini, terlihat
anak saya masih bisa bernafas lewat hidung. Tapi, rupanya, nggak maksimal
karena saluran hidung tersumbat sebagian besar oleh adenoid, sehingga dia
tetap bernafas lewat mulut terutama kalau sedang tidur. Untuk anak saya
diperlukan pemeriksaan rontgen "cavum nasi" untuk melihat seberapa besar
pembengkakan adenoid-nya.
Maaf cuma potek sedikit biar nyambung.

Salam,
Ira

2012/1/7 dyah.c <dyah_c@yahoo.com>

>
>
> Pemeriksaan fisik dulu,dilakukan tes dengan menggunakan plat besi yg
> ditempel ke hidung untuk melihat jejak nafas.
> Karena sama sekali tidak ada jejak nafas, kemudian diperjelas dengan
> menggunakan kaca pembesar.
> Dari situ memang terlihat jelas hidung bagian dalamnya terblok penuh.
> Maka dokter memutuskan tidak melakukan rongten karena dari pemeriksaan
> fisiknya sudah sangat jelas.
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Pernyataan aneh: Sayur nggak boleh untuk anak < 2 tahun?!!

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Fri Jan 6, 2012 2:45 pm (PST)



SP,
Tapi waktu anak saya ke dsa + ahli gizi krn BB yg seret, pemberian buah dan sayur mmg katanya jgn banyak, ya sekedarnya saja. Kebutuhan anak 1-3 thn itu adl karbo, protein, lemak baik.

Anak saya kmrn diagnosanya anemia. Tp sudah diberikan supplemen zat besi selama 2 bulan, BB naik sih cuma tetap aja perawakannya mungil.

Gmn SP ?

Salam,
Ela

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3b.

Re: Pernyataan aneh: Sayur nggak boleh untuk anak < 2 tahun?!!

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Jan 6, 2012 6:49 pm (PST)



Hi Moms,
Sama Bu Aina, logika saya juga begitu.
Kalau memang serat bisa mengikat Zn, posfor dll (berapa banyak?
semuanya?), sayur juga bisa sebagai sumber vitamin dan mineral,
disamping itu serat kan penting juga

Dear Bu Ela.
Ya, kalau BB seret, mending makan banyakan karbo, lemak, protein
sebagai sumber kalori, porsi sayur buah dikurangi, soalnya bukan
sumber kalori. Sayur setahu saaya isinya serat, vitamin, mineral.
Memang sudah begitu. Lagian juga kurangi bukan TIDAK Boleh. Untuk anak
yang BB normal, diberikan aja deh makanan gizi seimbang, nggak mesti
kurangi porsi sayur, buah.

Apa pernyataan dokternya itu adalah untuk anak yang buruk gizi, karena
beliau ini ahli tumbuh kembang anak.

Menurut saya, Lanjot aja sayur, kecuali ada rekomendasi dari IDAI, tar
baru analisa lagi alasannya. Jika tar ada rekomendasi IDAI bisa jadi
heboh besar, karena bertentangan dengan rekomendasi AAP, Mayo dll.

Hmmm...sedang cari apa yang sebenarnya mau dr D sampaikan dengan
pernyataan itu, biar bisa luruskan Dokter tersebut. Kacian anak yang
ditanganinya. Atau ada yang kenal/konsultasi dengan dr. D, bisa
dikonfirmasikan pernyataan DSA ini. Bisa jadi dia salah tangkap,
karena ketika ikut seminar, ngantuk. :)

Salam,

4a.

Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Fri Jan 6, 2012 2:47 pm (PST)



Mom,
Saya jd deg2an, anak ke dua saya kandungan 8 bln usg nya cowo, saya bersaudara 6 semua perempuan.

Di you tube gitu ada ga ya cara bersihkan kemaluan new born bayi laki laki ? Takut salah.

Thank,
Ela

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4b.

Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken

Posted by: "ika.prihatsanti@gmail.com" ika.prihatsanti@gmail.com   ika_prihatsanti

Fri Jan 6, 2012 4:32 pm (PST)



Terima kasih banyak Bunda Faik..
Salam

Ika Prihatsanti
UCRM CSS
PT Pertamina (Persero)

-----Original Message-----
From: Dewi Hizboel <dewihizboel@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 6 Jan 2012 22:02:55
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran kencing

Dear mba ike,

Bantu jawab berdasarkan pengalaman pribadi anak saya (Faiq-3y2m)..

Waktu Faiq usia 14m bbrp kali demam di suhu 39-40dc, awalnya saya kira
hanya demam CC tp karna demam lebih dr 72jam,nafsu makan berkurang,demam up
& down, urine berbau menyengat,dll. Akhirnya saya putuskan ke dokter.
Diagnosis dokter fimosis & diminta untuk cek urine lengkap + kultur untuk
cek ISK (infeksi saluran kemih). Setelah dicek Faiq positif ISK.
Karna kasus fimosis jd jalan keluarnya adalah sunat..

Bisa di cari artikel2 yg membahas fimosis,balanitis,ISK di web
milissehat,who,cdc.. Banyak sekali pembahasannya..

Maaf jk kurang membantu

Salam,

Dewi Hizboel


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken

Posted by: "putsy_ms@yahoo.com" putsy_ms@yahoo.com   putsy_ms

Fri Jan 6, 2012 5:01 pm (PST)



Mba ela, hehe jgn deg2an dong.. Kuncinya kan kebersihan.. Kl sependek yg sy tw, membersihkan penis itu kulupnya dbuka trs bersihin pakai kapas basah, kl udah aga besar bs lgsg guyur air aj..
Better kl drmh ngga usah pake diaper.. Klpun pake, 2-3 jam ganti, atw ad toleransi smpe 4 jam, tergantung banyak pipisnya..

Btw selamat atas kehamilannya ♥

BR,
Putri
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4d.

Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Fri Jan 6, 2012 6:11 pm (PST)



Mb Ela, gmn kl disunat aja jd 'praktis' hehehehe Leon n Liam udah disunat semua umur sebulanan

Just share :)

- p a m e l i a -
"No Labelling, Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

4e.

Re: Kasus teman : Bayi lelaki 3 bulan didiagnosa infeksi saluran ken

Posted by: "s_thasya@yahoo.com" s_thasya@yahoo.com   s_thasya

Fri Jan 6, 2012 6:27 pm (PST)



Idem mba pam...
Anak laki saya disunat langsung pas umur seminggu.
Jadi bebas deg2an...hehe

-thasya-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5a.

Re: Update Status Baby Mazel (Duodenum Atresia Stenosis)

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Fri Jan 6, 2012 3:20 pm (PST)



So sory to hear...
ABnya apa sekarang? uda dikultur kumannya? dugaan infeksinya dari
saluran cerna atau ada yang lainnya? biasanya darahnya dikultur untuk
lihat kuman sehingga ABnya bisa disesuaikan...then again, tergantung
kondisi bayinya juga...

Semoga cepat sembuh...

On 1/6/12, cy <nankrist@yahoo.com> wrote:
> Ttg sepsis bs dibaca di:
> http://milissehat.web.id/?p=352
>
> Cy
> Sent from my BlackBerry®
> powered by sinyal cinta JordyNara
>
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

5b.

Re: Update Status Baby Mazel (Duodenum Atresia Stenosis)

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Fri Jan 6, 2012 3:26 pm (PST)



Dear dr Yoga,

Maaf sekali saya tidak bisa mengejar info jenis kuman n terapi AB nya, karena saya tidak bertemu langsung dengan dr dan Ibu bayi terlalu overload untuk saya tanya hal2 tsb secara detil.

@Mba Cy : makasih banyak sharingnya. Soal darah, pendonoran Insya Allah pagi ini ketemu bisa saya tanyakan.

Terimakasih semua, Charity 4 Baby Mazel masih terus dibuka, luar biasa bantuan n dukungan teman2, bahkan yg bukan member milis dan tidak kenal Mba Ni Luh sama sekali turut membantu..Japri saya untuk info dll soal Charity ini

F.B.Monika

6a.

Re: Busui seorang perawat di RS

Posted by: "Yovita Ananta" yovitaananta@gmail.com   yovita

Fri Jan 6, 2012 3:31 pm (PST)



Gak masalah asal sebelumnya cuci tangan dan disimpan di wadah yg bersih tertutup.
Kalau bisa selama memerah minta ijin memerah di ruang menyusui di RS tsb, mungkin lebih nyaman.

Yovita

7a.

Re: URGENT: bayi jaundice diminta puasa utk USG

Posted by: "Yovita Ananta" yovitaananta@gmail.com   yovita

Fri Jan 6, 2012 3:31 pm (PST)



Coba browse 'biliary atresia'
Mungkin itu yg diduga dokternya (saya hanya meraba2 krn datanya minim).
Bila ya, hubungannya dgn perdarahan adalah gangguan pembentukan vitamin K.

Yovita

8a.

Re: Hasil Tes Urine Albumin dan Glukosa Tinggi

Posted by: "Yovita Ananta" yovitaananta@gmail.com   yovita

Fri Jan 6, 2012 3:35 pm (PST)



Coba browse diabetes mellitus (apa memang selama ini ada riwayat DM?)
Yg bisa menjelaskan albuminuria pd DM adalah 'diabetic nephropathy', tp itu merupakan komplikasi jangka panjang dari DM, jd kalau selama ini blm pernah terdiagnosis DM, mungkin harus dipikirkan kemungkinan lain, apalg terdapat hematuria.

Keluhannya apa ya sampai cek urin?

Yovita

9.

Re : Merah-merah setelah demam hilang-Please advice

Posted by: "Chitra Tifanny" chitra@sumcosi.com

Fri Jan 6, 2012 5:05 pm (PST)



Mba Vanda,

Kalau malas makan pas sakit wajar banget koq mba, yang penting adalah
cairan yang harus masuk. Kalo masih mau ASI apalagi makin getol berarti
ga perlu khawatir mba.
Setuju sama mba Vanda, selama ga ada tanda-tanda gawat darurat ya ga
usah di bawa ke dokter.

Semoga cepat sembuh ya.

Saya copas artikel roseola ya.

DEFINISI
Roseola Infantum adalah suatu penyakit virus menular pada bayi atau
anak-anak yang sangat muda, yang menyebabkan ruam dan demam tinggi.
Roseola biasanya menyerang anak yang berumur 6 bulan - 3 tahun.
PENYEBAB
Penyebabnya adalah virus herpes tipe 6 dan 7. Virus disebarkan melalui
percikan ludah penderita. Masa inkubasi (masa dari mulai terinfeksi
sampai
timbulnya gejala) adalah sekitar 5-15 hari. Biasanya penyakit ini
berlangsung selama 1 minggu.
GEJALA
Demam timbul secara tiba-tiba, mencapai 39,4-40,6° Celsius dan
berlangsung
selama 3-5 hari. Meskipun demam tinggi, tetapi anak tetap sadar dan
aktif.
Pada saat suhu tubuh mulai tinggi, 5-10% penderita mengalami kejang
demam
(kejang akibat demam tinggi).
Bisa terjadi pembengkakan kelenjar getah bening di belakang kepala,
leher
sebelah samping dan di belakang telinga. Limpa juga agak membesar. Pada
hari
keempat, demam biasanya mulai turun.
Sekitar 30% anak memiliki ruam (kemerahan di kulit), yang mendatar
maupun
menonjol, terutama di dada dan perut dan kadang menyebar ke wajah, dan
tungkai.
Ruam ini tidak menimbulkan rasa gatal dan berlangsung selama beberapa
jam
sampai 2 hari.
DIAGNOSA
Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik.
PENGOBATAN
Untuk menurunkan demam, bisa diberikan asetaminofen. Kepada anak-anak
tidakboleh diberikan aspirin karena bisa menyebabkan sindroma Reye.
Sebaiknya anak dikompres dengan menggunakan handuk atau lap yang telah
dibasahi dengan air hangat (suam-suam kuku). Jangan menggunakan es batu,
air
dingin, alkohol maupun kipas angin.
Usahakan agar anak minum banyak air putih atau potongan-potongan es
batu,larutan elektrolit atau kaldu. Selama demam, sebaiknya anak
menjalani
tirah baring.

Salam,
Chitra



[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

( Sehat ) Pengencer dahak (maaf)  untuk ibu hamil 8 bulan

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Fri Jan 6, 2012 5:10 pm (PST)



Dear Dr, SP,
Share donk kl ada pengencer dahak yg bagus u ibu hamil ? Saya tahan-tahan HT banyak cairan untuk radang tenggorokan, uda 4 hari tp rasanya banyak lendir di tenggorokan, jd nya skrg muntah.

Thanks ya,
Ela

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
10b.

Re: ( Sehat ) Pengencer dahak (maaf)  untuk ibu hamil 8 bulan

Posted by: "rezka momma azka" lopelope_funky@yahoo.com   lopelope_funky

Fri Jan 6, 2012 5:12 pm (PST)



Muntah salah satu indikasi dahak keluar mba,,

Terusin HT nya, dan ttp stok sabar yang byk,,


send from azkaberry®
10c.

Re: ( Sehat ) Pengencer dahak (maaf) untuk ibu hamil 8 bulan

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Fri Jan 6, 2012 5:31 pm (PST)



Mba Ela...
Enak tuh dahaknya bisa keluar, HTnya uda oke.
Obat batuk paling mujarab ya APH+Sabar.

Salam,
-Niken-

On 1/7/12, ela.batubara@gmail.com <ela.batubara@gmail.com> wrote:
> Dear Dr, SP,
> Share donk kl ada pengencer dahak yg bagus u ibu hamil ? Saya tahan-tahan HT
> banyak cairan untuk radang tenggorokan, uda 4 hari tp rasanya banyak lendir
> di tenggorokan, jd nya skrg muntah.
>
> Thanks ya,
> Ela
>
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Sent from my mobile device

10d.

Re: ( Sehat ) Pengencer dahak (maaf)  untuk ibu hamil 8 bulan

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Fri Jan 6, 2012 5:57 pm (PST)



Banyaki minum anget ajah mom, nti juga dahaknya encer sendiri. Kalo tenggorokan gatel bisa dibantu "digarukin" sama kumur2 air garem.


Atun
no puyer please

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
10e.

Re: ( Sehat ) Pengencer dahak (maaf)  untuk ibu hamil 8 bulan

Posted by: "chitra.tifanny@gmail.com" chitra.tifanny@gmail.com

Fri Jan 6, 2012 6:29 pm (PST)



Mba ela,
Bukan nya enak mba kalo muntah, jadi keluar kan dahaknya. Sama nih saya jg lagi batuk sdh kurleb 2mg, ketularan suami dan saya busui Alya 3mth, HT nya ya memang perbanyak liquid aja plus sabar ya. Sama rajin pake masker n cuci tangan biar virusnya ga pingpong.

Sabar ya mba.

Salam,
Chitra
Yg masih batuk kenceng
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
11a.

Re: ari-ari di bawah

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Fri Jan 6, 2012 5:24 pm (PST)



Mba,

Hasil ngobrol2 sama dsog, faktor keguguran jg seleksi alam. Kalau bibitnya sedang tdk bagus, akan luruh sendiri. Jd memang benar2 seleksi alam..

Sekedar share.. Waktu hamil anak kedua ini saya dikasih penguat rahim (untung gk diabisin minumnya) pas melahirkan, plasenta saya keluarnya lama.. Sepertinya menempel kuat di dinding rahim dan kontraksi rahim saya jelek setelah bayinya keluar. Dsog-nya nanya "ibu minum obat penguat ya? Efeknya plasenta agk ketat nih bu.." (Dsog yg membantu saya melahirkan beda dgn dsog saya periksa) walaahhh... Saya gk tau efek samping plasenta nempel krn obat penguat itu bener / nggak. Blm sempet browsing soale!

Saran saya sih semua obat yg diberikan setidaknya kita tau apa isinya dan apa efek sampingnya. Kalau sekiranya tdk cocok dgn kondisi ibu, bs di diskusikan lg dgn dsog-nya.

Saya sih setuju dgn pernyataan dr. Yoga. Rahim dirancang unt hamil.. Buat apa penguat kalau memang tidak ada masalah?

Regards,
@chiciernest

12.

Q: Phymosis ato isk yah

Posted by: "feby eboy" fetriplef@gmail.com

Fri Jan 6, 2012 6:51 pm (PST)



Dear all,

Lagi butuh advice sm sakitnya fathan 5 yo, dia sudah seminggu ini suka
ngeluh kalo "maaf" penisnya sakit kalo dipegang. Waktu saya tanya bagian
mana yg sakit, dia nunjuk kulupnya. Waktu saya tanya sakit ato gak waktu
bak, dia bilang tidak. Nanya ke saudara saya yg dokter, malah disuruh
sunat,..
Apa mungkin phymosis yah? Tapi ujungnya gak merah dan gak sakit waktu bak,
kira2 perlu tes urin gak yah buat negakin isk,
oh yah kira2 6 bulan yg lalu fathan juga prn kena isk tapi anehnya waktu sy
tes urin kultur bt tau bakteri apa, malah hasilnya gak ada bakterinya. Krn
itu fathan cuma ngabisin ab yg pertama kali dikasih stlah urin rutin. Apa
mungkin kmaren cara ambil urin salah yg buat hasilnya ngaco, jadi fathan
kena Isk lagi yahh..

Thanks before
Feby

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: