Wednesday, January 4, 2012

[sehat] Digest Number 16850

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: Ratna
1b.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: Elga Soeardi
1c.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: wulan
1d.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: Sativa Huang
1e.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: Levina - Feiv's Mom
1f.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: wulan
1g.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: siti amatullah mutmainah
1h.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: tristanathan
1i.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: Sativa Huang
2a.
Re: (Tanya) Korelasi Jemur bayi dan Pilek From: Inta
3a.
demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah? From: Lina
3b.
Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah? From: niken qinen
3c.
Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah? From: Lina
3d.
Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah? From: kusuma_ayu3@yahoo.com
3e.
Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah? From: wulan
3f.
Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah? From: kusuma_ayu3@yahoo.com
4a.
Re: Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah? From: cabrinaelok
4b.
Re: Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah? From: siti amatullah mutmainah
4c.
Re: Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah? From: yoga pranata
4d.
Re: Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah? From: kusuma_ayu3@yahoo.com
5a.
Re: [TANYA] Nipple bernanah From: cheril mycat
5b.
Re: [TANYA] Nipple bernanah From: wulan
6a.
Re: Atasi baby susah minum From: Bunda Farhan & Athar
6b.
Re: Atasi baby susah minum From: Sativa Huang
7.
senam hamil From: pujie

Messages

1a.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Tue Jan 3, 2012 7:54 pm (PST)



Jgnkan MMR, mbak maya, saya minta hepB buat saya aja banyak yg bingung dan ga berani. Terlebih saya minta imunisasi hepB pas hamil loui, krn dah niat vaksin sblm hamil lg tp keburu dikasi rejeki sama Tuhan. Jd saya bisa imun hepB dgn menandatangani surat pernyataan resiko tanggung sendiri hehehehe. Semangat ya!

Ratna • MamaWiLou
1b.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Tue Jan 3, 2012 7:55 pm (PST)



Di markas aja mbak, aku jg pernah telp CS RSIA minta vaksin MMR tp malah ribet, yaa udahlah d markas aja tinggal dateng suntik deh :)

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
1c.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Jan 3, 2012 8:21 pm (PST)



Hihi mba maya, begitulah :( saya pun sblm berakhir ke markas, bbrp kali telpon n datengin langsung rs atopun dokter (kl lg kebetulan ke rs/dokter). Hasilnya gatot n jd bahan ketawaan. Malahan pernah, lg mau bayar di kasir, di meja kasir ada kalender yg disponorin san**i, gambarnya jadwal vaksinasi dewasa cdc. Sy tanya, si kasir tny ke apotik ada ngga, dijwab adanya yg buat bayi. Sy bilang, kan sama aja, beda dosis aja. Ditanya balik ke apotik, eeeh, mba kasirnya yg diketawain ktanya ngaco. Hahha, yasudlah..

Jgn cape yah, semangat. Mba domisili dimana? Mgkn nnti yg lain bs bantu kl ada dr yg mau. Mgkn next time modalnya bs bw jadwal imunisasi dewasa jg.

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

1d.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Tue Jan 3, 2012 8:27 pm (PST)



Hi Moms,
Ikutan lagi ya...
(*lama-lama jadi ibu-ibu bukan bapak-bapak lagi hehehe just kidding).

Kalau saya baca link berikut ini, dosis vaksin MMR (dalam hal ini
Priorix) adalah 0,5 ml, sama dengan jumlah vaksin yang diberikan
kepada anak. Lebih lanjut, baiknya tes kehamilan dulu sebelum
vaksinasi MMR dan setelah 1 bulan baru cetak anak:

Administering Vaccines to Adults:
http://www.immunize.org/catg.d/p3084.pdf

Priorix
http://www.drugs.com/uk/priorix-spc-1380.html

Vaccination of women planning pregnancy, pregnant or breastfeeding
women, and preterm infants
http://www.health.gov.au/internet/immunise/publishing.nsf/Content/Handbook-specialrisk232

Salam.

1e.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "Levina - Feiv's Mom" bree_wellington@yahoo.com   bree_wellington

Tue Jan 3, 2012 8:29 pm (PST)



Docs & Sps, vaksin mmr sebelum kehamilan itu, indikasi perlu nggak nya, gmn ya? Duh maaf kalimatnya ngejelimet. Sebelum hamil anak pertama saya pernah kena kayak sejenis campak, dokter umum diagnosanya campak palsu. Waktu itu saya belum kenal milis jd saya menyimpulkan itu sama dgn rubella, krn waktu kecil saya sudah pernah kena campak. Waktu hamil pun krn saya bilang sudah pernah kena rubella jd tes Torch nya cuma ambil tokso dkk tanpa rubella. Tapi skrg saya jd ragu dulu itu rubella atau bukan ya? Better make sure tes darah lg kali ya?
Lalu kalau misal ternyata saya sudah punya antibodi rubella, tetap hrs ambil vaksin mmr kah?
♥τнą♌k Y☺ΰ º°˚°º♥♡

Levina Mommy-nya Feivel

Sent from my WhiteBerry®
1f.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Jan 3, 2012 8:36 pm (PST)



Eiya, apalagi wkt itu sy borongan. Mau hep b, hep a, mmr, typhoid, tambah heboh deh :D Oiya pak sativa, kl ga salah disebutkan idealnya diberikan jarak 3bln sebelum hamil lagi, tp 1bln (kl kepepet) msh oke. Kl ga salah pernah baca demikian. Mhn koreksi
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

1g.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Tue Jan 3, 2012 8:38 pm (PST)



Ooo gt ya..
Wah lain wkt kutny d rs langganan, mrk ga kaget sih soal imunisasi dewasa, hny hrs pesan dulu, krn mmg jrg yg minta utk dewasa...

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
1h.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Jan 3, 2012 8:41 pm (PST)



idealnya begitu mbak,
kalau mau imunisasi cek dulu, apa sudah punya proteksi atau belum
tapi yg jadi masalah, biaya periksa ini lebih mahal dr vaksinasi itu
sendiri, makanya banyak yg pilih lgs imunisasi :)

-ria-

2012/1/4 Levina - Feiv's Mom <bree_wellington@yahoo.com>

> **
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1i.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Tue Jan 3, 2012 8:44 pm (PST)



>>idealnya diberikan jarak 3bln sebelum hamil lagi, tp 1bln (kl kepepet)
msh oke

Hi Bu Wulan,
Thanks buat infonya. :)
Saya cuma baca apa yang tertulis di data sheetnya MMR vaksin.
Setuju, cetaknya lebih belakangan akan lebih oke.

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: (Tanya) Korelasi Jemur bayi dan Pilek

Posted by: "Inta" Intamaesarinta@yahoo.com   intamaesarinta

Tue Jan 3, 2012 8:01 pm (PST)



Sebenarnya gak harus jemur jemur sih mba Siska. Lbih ke ngajak anaknya jalan2 pagi, kenalan sama burung, pohon , matahari, ketemu si gugug dan si meong punya tetangga. Saya sendiri termasuk yang jarang bangeeeeeet ajak anak2 jemuran baik itu saat baru lahir ataupun saat mereka sakit batpil dsb.. Yang rajin tuh papa dan mama saya. Tapi ya gitu sambil jalan jalan di lapangan bola depan rumah, ngobrol ma si mbek dan si ayam, nongkrong di warung lonsay si bude sambil nini dan aki ngobrol ngalor ngidul ma tetangga atau jalan jalan ke tukang sayur langganan. Jadi jemur2 ini sebenarnya bukan termasuk tata laksana sakit apapun kok. Bener sih mpok cella tulis sekedar bikin hangat2 dan hitung hitung sebagai asupan vit Dnya anak anak aja. tapi jangan dibalik kalau bikin hangat selalu harus dengan jemur yah.

Cheers, Inta

3a.

demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah?

Posted by: "Lina" llyenna@yahoo.com   llyenna

Tue Jan 3, 2012 8:08 pm (PST)




Dear Doc's & SP's

Mau berbagi kegalauan & mohon penguatannya.

Anak saya (26bln) mengalami demam sbb:

Jumat siang                             : Demam 38,8dc behavior agak rewel  --> no parcet, rendam air hangat
Jumat tengah malam-Sabtu sore: Demam hilang, behavior msh agak loyo tp mau main2
Sabtu Sore-Senin tengah malam: Demam 38,9dc - 39,1dc, behavior makin rewel-->diberikan tempra
Senin mlm - Selasa mlm (jam 21.00): Demam hilang, muncul batpil
Selasa mlm (22.00)                  : Demam 39dc+batpil, behavior rewel, loyo tp mau main & mulai mau makan. Tengah malam demam berangsur turun
Rabu (hr ini)                            : masih sumeng (sy belum cek suhunya)

Situasi ini baru kali ini terjadi dimana demam hilang timbul seperti itu bahkan setelah muncul batpil. biasanya setelah demam tinggi selama kurleb 72 jam kemudian hilang & muncul batpil tanpa ada demam lagi. Demamnya sll muncul di sore/malam hari. Apakah kondisi ini tetap dikategorikan common cold? Sebenarnya sy sedikit 'lega' ketika batpilnya muncul, berarti demamnya memang pertanda mau batpil tp koq tidak mengikuti trend spt biasanya. Saya berusaha menyingkirkan tifoid krn menurut DSA-nya tifoid tdk terjadi pd anak usia dibawah 5thn (cmiiw) tapi koq ttp kepikiran ya? Apakah ada kemungkinan indikasi yg lain?
Mohon masukannya Doc's & SP's
Terima kasih

  L i n a

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah?

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Tue Jan 3, 2012 8:16 pm (PST)



Mba Lina, knp curiga tifoid? Coba degh ubek file milis, byk sharing
ttg demam tifoid.

Demam diikuti dengan batpil?
Bingung dengan demamnya?
Demamkan artinya tubuh lg melawan infeksi.
Dhaffin demam 8 hari cuma gara2 batuk, geber aja trs cairannya.
Perhatikan cttn demamnya degh, dari hari ke hari suhu demamnya
CENDERUNG turunkan ya mbaa...

Stok sabar diperbanyak ya mba

Salam,
-Niken-

On 1/4/12, Lina <llyenna@yahoo.com> wrote:
>
> Dear Doc's & SP's
>
> Mau berbagi kegalauan & mohon penguatannya.
>
> Anak saya (26bln) mengalami demam sbb:
>
> Jumat siang                             : Demam 38,8dc behavior agak rewel
> --> no parcet, rendam air hangat
> Jumat tengah malam-Sabtu sore: Demam hilang, behavior msh agak loyo tp mau
> main2
> Sabtu Sore-Senin tengah malam: Demam 38,9dc - 39,1dc, behavior makin
> rewel-->diberikan tempra
> Senin mlm - Selasa mlm (jam 21.00): Demam hilang, muncul batpil
> Selasa mlm (22.00)                  : Demam 39dc+batpil, behavior rewel,
> loyo tp mau main & mulai mau makan. Tengah malam demam berangsur turun
> Rabu (hr ini)                            : masih sumeng (sy belum cek
> suhunya)
>
> Situasi ini baru kali ini terjadi dimana demam hilang timbul seperti itu
> bahkan setelah muncul batpil. biasanya setelah demam tinggi selama kurleb 72
> jam kemudian hilang & muncul batpil tanpa ada demam lagi. Demamnya sll
> muncul di sore/malam hari. Apakah kondisi ini tetap dikategorikan common
> cold? Sebenarnya sy sedikit 'lega' ketika batpilnya muncul, berarti demamnya
> memang pertanda mau batpil tp koq tidak mengikuti trend spt biasanya. Saya
> berusaha menyingkirkan tifoid krn menurut DSA-nya tifoid tdk terjadi pd anak
> usia dibawah 5thn (cmiiw) tapi koq ttp kepikiran ya? Apakah ada kemungkinan
> indikasi yg lain?
> Mohon masukannya Doc's & SP's
> Terima kasih
>
>   L i n a
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
Sent from my mobile device

3c.

Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah?

Posted by: "Lina" llyenna@yahoo.com   llyenna

Tue Jan 3, 2012 8:22 pm (PST)




Duuuh, mba Niken...senangnya dpt respon cepat dari dirimu :)

Iya mba, bingung knp demamnya hilang timbul? dibilang cenderung turun ya cm siang - sore saja, begitu malam manteng di 39dc. malah kadang seharian suhunya sudah normal bahkan sumeng pun tidak tp koq tiba2 malamnya demam tinggi lagi.
Hanya mau memastikan kalo ini memang CC kan? insyaallah intake cairannya bagus, sepanjang malam dy sll minta minum.

Sekali lagi terima kasih responnya mba

  L i n a

--- On Tue, 1/3/12, niken qinen <nikenqinen@gmail.com> wrote:

From: niken qinen <nikenqinen@gmail.com>
Subject: Re: [sehat] demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah?
To: sehat@yahoogroups.com
Date: Tuesday, January 3, 2012, 8:16 PM

 

Mba Lina, knp curiga tifoid? Coba degh ubek file milis, byk sharing

ttg demam tifoid.

Demam diikuti dengan batpil?

Bingung dengan demamnya?

Demamkan artinya tubuh lg melawan infeksi.

Dhaffin demam 8 hari cuma gara2 batuk, geber aja trs cairannya.

Perhatikan cttn demamnya degh, dari hari ke hari suhu demamnya

CENDERUNG turunkan ya mbaa...

Stok sabar diperbanyak ya mba

Salam,

-Niken-

On 1/4/12, Lina <llyenna@yahoo.com> wrote:

>

> Dear Doc's & SP's

>

> Mau berbagi kegalauan & mohon penguatannya.

>

> Anak saya (26bln) mengalami demam sbb:

>

> Jumat siang                             : Demam 38,8dc behavior agak rewel

> --> no parcet, rendam air hangat

> Jumat tengah malam-Sabtu sore: Demam hilang, behavior msh agak loyo tp mau

> main2

> Sabtu Sore-Senin tengah malam: Demam 38,9dc - 39,1dc, behavior makin

> rewel-->diberikan tempra

> Senin mlm - Selasa mlm (jam 21.00): Demam hilang, muncul batpil

> Selasa mlm (22.00)                  : Demam 39dc+batpil, behavior rewel,

> loyo tp mau main & mulai mau makan. Tengah malam demam berangsur turun

> Rabu (hr ini)                            : masih sumeng (sy belum cek

> suhunya)

>

> Situasi ini baru kali ini terjadi dimana demam hilang timbul seperti itu

> bahkan setelah muncul batpil. biasanya setelah demam tinggi selama kurleb 72

> jam kemudian hilang & muncul batpil tanpa ada demam lagi. Demamnya sll

> muncul di sore/malam hari. Apakah kondisi ini tetap dikategorikan common

> cold? Sebenarnya sy sedikit 'lega' ketika batpilnya muncul, berarti demamnya

> memang pertanda mau batpil tp koq tidak mengikuti trend spt biasanya. Saya

> berusaha menyingkirkan tifoid krn menurut DSA-nya tifoid tdk terjadi pd anak

> usia dibawah 5thn (cmiiw) tapi koq ttp kepikiran ya? Apakah ada kemungkinan

> indikasi yg lain?

> Mohon masukannya Doc's & SP's

> Terima kasih

>

>   L i n a

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>

>

--

Sent from my mobile device

[Non-text portions of this message have been removed]

3d.

Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah?

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Tue Jan 3, 2012 8:29 pm (PST)



Hai haaiiii.. Wah knapa nyangka typoid? Jangan2 krn posting saya tempo hari ya? Anak saya kmrn demam 1w (usia 10.5m), pagi sd sore/magrib, biasa aja lincah ga bs diem. Begitu malem/abis isya mulai deh demam lg sampe dikisaran 39dercel jg.

Alhamdulillah dg HT saja, trnyata td malem ga demam lg seiring dg agak mbaik batpilnya. Total skitar 8hari si dia mengalami DEMAM MALAM.

Betul jg kata moms disini,klo msh bs main ga usah nyangka ke thypoid.
Eh..kita sempet ke dokter loh,tp ga diminumin obatnya :) *biggrin*.
Tapi lumayanlah utk menguatkan RUM yg msh terbata2 dikisaran CC saja. InsyAllah terbayar di "bertambahnya"pengalaman CC.



#pelukin "milis",
eh emang bisa??


Powered by Telkomsel BlackBerry®
3e.

Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah?

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Jan 3, 2012 8:29 pm (PST)



Mba lina, anak sy dr lbh seminggu sdg batuk grok2, ingus meler udh kya sungai. Demamnya baru td subuh. Skrg suhu udh turun di 37, lemes, tp overall klinis baik. Jd, normal bgt yg dialami anak mba. Observasi ya. Intake cairan jgn lupa, kompres hangat, skin to skin kl bisa
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

3f.

Re: demam>72jam, byar pet+batpil, tetap CC kah?

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Tue Jan 3, 2012 8:34 pm (PST)



Hai haaiiii.. Wah knapa nyangka typoid? Jangan2 krn posting saya tempo hari ya? Anak saya kmrn demam 1w (usia 10.5m), pagi sd sore/magrib, biasa aja lincah ga bs diem. Begitu malem/abis isya mulai deh demam lg sampe dikisaran 39dercel jg.

Alhamdulillah dg HT saja, trnyata td malem ga demam lg seiring dg agak mbaik batpilnya. Total skitar 8hari si dia mengalami DEMAM MALAM.

Betul jg kata moms disini,klo msh bs main ga usah nyangka ke thypoid.
Eh..kita sempet ke dokter loh,tp ga diminumin obatnya :) *biggrin*.
Tapi lumayanlah utk menguatkan RUM yg msh terbata2 dikisaran CC saja. InsyAllah terbayar di "bertambahnya"pengalaman CC.



#pelukin "milis",
eh emang bisa??


Powered by Telkomsel BlackBerry®
4a.

Re: Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah?

Posted by: "cabrinaelok" cabrinaelok@yahoo.com   cabrinaelok

Tue Jan 3, 2012 8:27 pm (PST)



makasih mom atas tanggapannya, mau bertanya lagi, saya sudah terlanjur memberi anak saya tersebut AB san prima, sehari 2 kali dan sampai hari ini berarti sudah 2 hari (total 4 kali masuk AB):(
sebetulnya dari kemarin sudah tidak mencret, pup sudah berbentuk selai kacang padat, sudah ceria dan pipisnya normal/tidak berkurang dari biasanya. apakah AB boleh dihentikan atau hrs tetap dihabiskan?

terimakasih sekali lagi....

--- In sehat@yahoogroups.com, niea_152@... wrote:
>
> Mb,
>
> Kalo leukosit ga selalu pertanda bakteri koq..kalo saya cuma kejar asi dan oralit aja.
> Parset juga kalo anaknya udh rewel sekali.
> Kalo karna bakteri biasanya haSilnya entamoeba..cmiiw
>
> Semoga membantu ya mb dan jgn lupa cuci tangan yg bersih abis cebok anaknya.
>
>
> -nia-ibunya Razan Ragha®
> @nieafardina
>

4b.

Re: Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah?

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Tue Jan 3, 2012 8:28 pm (PST)



Distop segera mba.. Sol

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
4c.

Re: Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah?

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Tue Jan 3, 2012 8:31 pm (PST)



kalo emang dari awal ga ada bakteri jahat yang menjadi target AB ini,
untuk apa dilanjutkan? nanti malah bunuhin bakteri baik yang ada di
usus, ganggu flora normal usus malah bisa bikin resistensi antibiotik
nih...

On 1/4/12, cabrinaelok <cabrinaelok@yahoo.com> wrote:
> makasih mom atas tanggapannya, mau bertanya lagi, saya sudah terlanjur
> memberi anak saya tersebut AB san prima, sehari 2 kali dan sampai hari ini
> berarti sudah 2 hari (total 4 kali masuk AB):(
> sebetulnya dari kemarin sudah tidak mencret, pup sudah berbentuk selai
> kacang padat, sudah ceria dan pipisnya normal/tidak berkurang dari biasanya.
> apakah AB boleh dihentikan atau hrs tetap dihabiskan?
>
> terimakasih sekali lagi....
>
> --- In sehat@yahoogroups.com, niea_152@... wrote:
>>
>> Mb,
>>
>> Kalo leukosit ga selalu pertanda bakteri koq..kalo saya cuma kejar asi dan
>> oralit aja.
>> Parset juga kalo anaknya udh rewel sekali.
>> Kalo karna bakteri biasanya haSilnya entamoeba..cmiiw
>>
>> Semoga membantu ya mb dan jgn lupa cuci tangan yg bersih abis cebok
>> anaknya.
>>
>>
>> -nia-ibunya Razan Ragha®
>> @nieafardina
>>
>
>
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

4d.

Re: Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah?

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Tue Jan 3, 2012 8:39 pm (PST)



-saya sudah terlanjurmemberi anak saya tersebut AB SAN PRIMA.,

---------
Cuma mau curcol dikit mengenai sanprima yg bwt saya mengerikan ini, anak pertama saya wkt umur 2y3m, tiba2 diare encer,berbusa,kuning. Dlm bbrpa jam lemes spt tak bertulang. Suami jauh,panik,blum kenal RUM dsb. Ke DSA,dikasi sanprima. Trnyata anak saya alergi SULFA (menurun dari saya).
Jadi deh..kena stephen Johnson. Hiks..karna orgtua yg "ga pinter", anak saya kena dampaknya. Pdhal hrsnya oralit daann cairaan.
Kapok. :"((

Maap curcol

Powered by Telkomsel BlackBerry®
5a.

Re: [TANYA] Nipple bernanah

Posted by: "cheril mycat" cheril.mycat@gmail.com   ceril_cute

Tue Jan 3, 2012 8:34 pm (PST)



Dear para dr & SPs..
maaf sekalian mau nanya disini...saya juga beberapa waktu yang lalu
menyusui dan ternyata keluar darah dari putingnya.. kemungkinan darah ini
juga terhisap oleh bayi..sebenernya hal itu berbahaya tidak untuk bayinya?

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: [TANYA] Nipple bernanah

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Jan 3, 2012 8:38 pm (PST)



Mba cheril (maap bener ga ya namanya?) Insya Allah darah yg terminum bayi gpp.
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

6a.

Re: Atasi baby susah minum

Posted by: "Bunda Farhan & Athar" radya_cute@yahoo.co.id   icha_grtlo

Tue Jan 3, 2012 8:38 pm (PST)



@Mba Ana, mksh respon cptnya

Kondisi ÐŽg sama saat Nyusu langsung dan pake dot, nanti ngantuk baru nyusu lama/byk..

@Mba Cy, saya WM mba, jd si dd dah dibiasain pake dot, pake sndok dah prnah dicoba n blepotan, pengasuh kliatannya ga tlaten pake sndok jd lah dot ÐŽg trbaik, tpi yaa smingguan ini susah mimiknya

@Pak Sativa, mksh ya linknya, sya dah bca dan mngerti dikit (maklum ga trlalu ngerti bhsa asing:))
Bnar jg, klo dikasih duduk nangisnya brhenti trus matanya mlotot ksana kmri.

Trus Kknya kan baru mau 2thn tuh, msh nenen pula, jd ributnya minta ampun. Tutup pintu kamar lumayan ngbantu sih tpi bwt atasi si dd ga rewel hrs digendong sambil jln2
Dilihat si dd tuh enakan ngisap tgnnya dri pada nyusu

3hri ini saya suruh pngasuh bwt nyatat brp ml susu yg diminum rata2 500ml. Pdhal dgn BBnya yg 6,2kg (bb lahir 3,5) hrnya 900-1000ml kan ya?


Icha

Powered by Farhan&Athar~Berry®
6b.

Re: Atasi baby susah minum

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Tue Jan 3, 2012 8:50 pm (PST)



Dear Bu Icha.

Kalau menurut Kellymom:
How much expressed milk will my baby need?
By Kelly Bonyata, BS, IBCLC
http://www.kellymom.com/bf/pumping/milkcalc.html

ASI yang dikonsumsi bayi 1-6 bulan (ASIP + mimik langsung) sekitar
570-900 mL per hari.

Salam,

7.

senam hamil

Posted by: "pujie" pujie@rocketmail.com

Tue Jan 3, 2012 8:44 pm (PST)



Salam Semua,,,,,

Mau tanya dong ada yang punya video senam hamil ga? Kalo umur kandungan 5 bulan melakukan senam hamil, apakah sudah terlambat atau belum? Tolong infonya.

Thanx Before
Pujie

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: