Wednesday, January 4, 2012

[sehat] Digest Number 16849

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: [TANYA] Hasil Lab From: Agus F Surya
1b.
Re: [TANYA] Hasil Lab From: purnamawati.spak@cbn.net.id
1c.
Re: [TANYA] Hasil Lab From: Agus F Surya
1d.
Re: [TANYA] Hasil Lab From: purnamawati.spak@cbn.net.id
1e.
Re: [TANYA] Hasil Lab From: Agus F Surya
2a.
Re: (TANYA) Bronchitis From: siti amatullah mutmainah
2b.
Re: (TANYA) Bronchitis From: Bumba Rafa
2c.
Re: (TANYA) Bronchitis From: siti amatullah mutmainah
3a.
Re: pola makan baby 8m? From: nataliesalatiga
3b.
Re: pola makan baby 8m? From: Patty Haris
3c.
Re: pola makan baby 8m? From: Inta
4a.
Re: Bayi 22 hari demam From: Patty Haris
5a.
Re: Bls: [sehat] Knp y? From: nataliesalatiga
5b.
Tanya Tindakan untuk Luka Jatuh From: Devy Fatmawati
5c.
Re: Tanya Tindakan untuk Luka Jatuh From: Sativa Huang
5d.
Re: Tanya Tindakan untuk Luka Jatuh From: yosephine@suryamandiricomputer.co.id
6a.
Tanya: Kepala bayi panas From: endah oktaviani
6b.
Re: Tanya: Kepala bayi panas From: wulan
7a.
Re: OOT Re: [sehat] [NEWS]  Kematian Akibat Merokok Dianggap Sepele From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
8a.
(tanya) penanganan herpes zoster From: Oki Febriyanti
8b.
Re: (tanya) penanganan herpes zoster From: wulan
9a.
Re: [Share] Benarkah kita perlu banyak minum air? From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
10a.
Re: (Tanya) Korelasi Jemur bayi dan Pilek From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
11a.
imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: Lestari Maya Sukma
11b.
Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah? From: cy

Messages

1a.

Re: [TANYA] Hasil Lab

Posted by: "Agus F Surya" afsurya92@yahoo.com

Tue Jan 3, 2012 5:42 pm (PST)



Bu Yovita,

Eritrosit: 4.8

Best Regards,
Agus F Surya

-----Original Message-----
From: "Yovita Ananta" <yovitaananta@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 4 Jan 2012 01:32:57
To: sehat milis<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [TANYA] Hasil Lab

Pak Agus,

Walau nilai feritin normal menurut acuan lab, menurut definisi defisiensi besi sdh termasuk kurang.

Berapa jumlah eritrosit? Agar kita bisa menghitung index mentzer.

Yovita

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: [TANYA] Hasil Lab

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Tue Jan 3, 2012 5:43 pm (PST)



Pak Agus
Feritinnya rendah ya

Lain2nya?

Wati
Patient Safety, first

1c.

Re: [TANYA] Hasil Lab

Posted by: "Agus F Surya" afsurya92@yahoo.com

Tue Jan 3, 2012 5:48 pm (PST)



Bunda Wati,

Lainnya masuk di range NR.

Best Regards,
Agus F Surya

-----Original Message-----
From: purnamawati.spak@cbn.net.id
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 4 Jan 2012 01:43:31
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [TANYA] Hasil Lab

Pak Agus
Feritinnya rendah ya

Lain2nya?

Wati
Patient Safety, first

[Non-text portions of this message have been removed]

1d.

Re: [TANYA] Hasil Lab

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Tue Jan 3, 2012 6:56 pm (PST)



Pak Agus
Kalau hitung indeks Mentzer nya 14
Kalau kurang 13 baru curiga trait
Tadi sudah rundingan sama dr yovita
Kesimpulan: deplesi besi
Terapi

Coba oprek arsip
Coba browsing iron depletion
Diskusikan dg dsa ya

Wati
Patient Safety, first

1e.

Re: [TANYA] Hasil Lab

Posted by: "Agus F Surya" afsurya92@yahoo.com

Tue Jan 3, 2012 7:00 pm (PST)



Bunda Wati dan dr. Yovita,

Terima kasih banyak, akan saya diskusikan juga dg DSA awal minggu depan.

Best Regards,
Agus F Surya

-----Original Message-----
From: purnamawati.spak@cbn.net.id
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 4 Jan 2012 02:55:45
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [TANYA] Hasil Lab

Pak Agus
Kalau hitung indeks Mentzer nya 14
Kalau kurang 13 baru curiga trait
Tadi sudah rundingan sama dr yovita
Kesimpulan: deplesi besi
Terapi

Coba oprek arsip
Coba browsing iron depletion
Diskusikan dg dsa ya

Wati
Patient Safety, first

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: (TANYA) Bronchitis

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Tue Jan 3, 2012 5:47 pm (PST)



Dear mba aisyah
Utk anak usia 1thn , tepatny bronkiolitis ..
Penangannya sm saja, APH, istirahat, asupan nutrisi tetap dijaga.

Demam belakangan, apakah batuknya memburuk?atau batpil membaik baru muncul demam?

Maaf jk krg berkenan

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
2b.

Re: (TANYA) Bronchitis

Posted by: "Bumba Rafa" raisyakoe@yahoo.co.id   raisyakoe

Tue Jan 3, 2012 6:01 pm (PST)



Mbak ami,mksh qiuck responnya..
Kt ibu-nya.. Pilek-nya udah seminggu,batuk-nya brg ama panas-nya mbak..

-aisyah-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2c.

Re: (TANYA) Bronchitis

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Tue Jan 3, 2012 6:05 pm (PST)



:)

HT nya sdh tau kan yah..
Influenza itu.. Dinyamankan saja anaknya, paracetamol bila perlu..
Minum dan maem sedikit2 ya mba

Smoga lekas sembuh

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
3a.

Re: pola makan baby 8m?

Posted by: "nataliesalatiga" the_sign08@yahoo.co.id   nataliesalatiga

Tue Jan 3, 2012 5:52 pm (PST)



Belum pernah diplot di GC sih, cm kl liat dari hasil timbangan tiap bulan memang trennya naik, tp dikit2, hanya pas sakit aja yg kadang turun 2-3 ons, dan pas 12-13 bulan ini cuma naik 1 ons (hiks hiks) mungkin karena udah mulai jalaaaan terus ya, kadang smp kecapekan kl malem. Ak cm khawatir aja kl BB yg kurang ini jadi menghambat pertumbuhan dan perkembangan otaknya, Puji Tuhan so far perkembangan motorik halus dan kasarnya sesuai umur, udah bisa ngomong hampir 20 kata juga. Ya semoga ga gendut tp sehat aja deh...

Mamanya Venant
#cm pengen liat Venant lebih chubby aja#

3b.

Re: pola makan baby 8m?

Posted by: "Patty Haris" paris77@gmail.com   p1277y

Tue Jan 3, 2012 6:15 pm (PST)



Mama Venant,
"Ini turunan mamanya nih, mungil" itu yg sll diucapkan bidan kl aku
imunisasi Sha2 anakku.
Ngapain gendut tp sakit2an yg penting sehat & BB tetep d plot aja.
Kl emang khawatir ada apa2. Coba singkirkan kemungkinan adanya ISK &
defisiensi zat besi dengan tes ke lab.

2012/1/4 nataliesalatiga <the_sign08@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Belum pernah diplot di GC sih, cm kl liat dari hasil timbangan tiap bulan
> memang trennya naik, tp dikit2, hanya pas sakit aja yg kadang turun 2-3
> ons, dan pas 12-13 bulan ini cuma naik 1 ons (hiks hiks) mungkin karena
> udah mulai jalaaaan terus ya, kadang smp kecapekan kl malem. Ak cm khawatir
> aja kl BB yg kurang ini jadi menghambat pertumbuhan dan perkembangan
> otaknya, Puji Tuhan so far perkembangan motorik halus dan kasarnya sesuai
> umur, udah bisa ngomong hampir 20 kata juga. Ya semoga ga gendut tp sehat
> aja deh...
>
> Mamanya Venant
> #cm pengen liat Venant lebih chubby aja#
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

3c.

Re: pola makan baby 8m?

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Tue Jan 3, 2012 6:57 pm (PST)



Mba Natali,

Setahu saya pertumbuhan bayi memang sedikit melambat setelah masa2 asix atau 6 bulan. Selama ada pertambahan BB dan tren GC tetap naik serta persentil tidak bergeser turun, rasanya gak perlu khawatir berlebihan. Jadi pe er pertama nya di plot dulu bb/tb dari lahir sampai sekarang di GC yah mba, lalu coba juga di cek hal2 dibawah ini:

http://kidshealth.org/parent/growth/growth/grow812m.html#

If you do notice slowed growth or a drop in weight, consider these questions:      
1. Has your baby been ill?
A couple of days of not eating, especially if combined with vomiting or diarrhea, can lead to weight loss that will be regained when your little one feels better.      

2. Is your baby on the move?
Crawling, cruising, and walking all burn lots of calories, so weight gain might not be as great with this new mobility.      

3. Is your baby just more interested in playing peek-a-boo or dropping the spoon on the floor than eating?
The world is a fascinating place and your baby is learning new things every day. Keep distractions at a minimum during mealtime and pay attention to cues that he or she has eaten enough.      

4. Are you introducing the right kinds of foods?
As your baby gets better at eating, you can begin to pay more attention to the texture and variety of foods you serve. If your child is not so interested in baby foods anymore, how about introducing soft table foods and finger foods that are safe and fun?      

Setuju untuk skrining ADB nanti saat usia setahun. Pastikan aja asupan zat besinya terpenuhi (misalnya sudah kah mulai dikenalkan daging merah?) karena yang menentukan pertumbuhan di otak bukan sekedar anaknya chubby atau gak chubby mba ☺ tapi apakah kebutuhan akan zat besinya terpenuhi atau tidak.

Cheers, Inta 
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh
4a.

Re: Bayi 22 hari demam

Posted by: "Patty Haris" paris77@gmail.com   p1277y

Tue Jan 3, 2012 5:57 pm (PST)



Mba Nia,
kapan dia mulai demam ? Coba dipantau aja terus suhunya, dibuat catatan
jam2 pengambilan suhu tubuhnya. Diukurnya pake termometer kan ya ?
Perbanyak asinya. Si kakak sakit apa ?

2012/1/4 nia <neeyhaaa_30@yahoo.com>

> **
>
>
> Dear sps n doc
>
> Knp ya dengan bayi saya,umurnya 21hari.demam 38,2 naik turun, apa perlu
> langsung k dokter?mohon masukannya..saya cek suhu terakhir 37,5.sebelumnya
> si kakak demam jg 1 hari.apakah mungkin menular
>
> Terima kasih
> Nia
>
> Sent from Yahoo! Mail on Android
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Bls: [sehat] Knp y?

Posted by: "nataliesalatiga" the_sign08@yahoo.co.id   nataliesalatiga

Tue Jan 3, 2012 5:58 pm (PST)



Soal ny gak ada yg baru aktivitas ny.mknan jg gak ada yg baru

> Mungkin ga ada yg baru mbak, tp bisa jd karena dia hbs pegang benda berdebu/pasir trs jd gatel2, ak sendiri jg gt, kl pas pergi, ga bisa sering cuci tangan atau habis megang deterjen pasti langsung muncul gatel2 diantara jari tangan, dl smp telapak tangan jg, kl ak cm pakai rebusan daun sirih untuk membilas tangan pas habis cuci tangan pk sabun, lumayan membantu lho.

Atau kl mbak tahu daun sembukan (jawa) bisa jg diolesi minyak goreng dikit, trs dipanasin diatas kompor smp daunnya layu trs ditempelin di tempat yg gatel, wah kl itu lgs enak pastinya.

5b.

Tanya Tindakan untuk Luka Jatuh

Posted by: "Devy Fatmawati" d3v1_vie@yahoo.com   d3v1_vie

Tue Jan 3, 2012 6:28 pm (PST)



Dear All Docs dan SPs,

Mau tanya niy.. kemaren anak saya 13m12d jatuh maen2 bola. Tragisnya daun telinganya luka gak sampe robek siy.. panjangnya kira2 1cm dengan kedalaman lukanya sekitar 1-2 mm. Darahnya waktu itu banyak keluar. Akhirnya saya bersihin lukanya dan oles pake betadine. Trus dibawa ke Puskesmas karena gak ada stok kain kasa. Di Puskesmas dibersihin lukanya lagi dan dioles dengan semacam betadine juga serta telinganya ditutup kasa. Disuruh biarin sampe 3 hari dan suruh balik ke Puskesmas setelah 3 hari. Dikasih AB, Pil Demam dan puyer yang isinya sepertinya racikan dari 3 jenis obat. Cuma semua obat2 tersebut tidak saya berikan ke anak saya. Saya liat anak saya masih ceria dan tidak mengeluh apapun. Apakah tindakan saya sudah benar?? dan apa yg harus saya lakukan selanjutnya??

Terima Kasih

[Non-text portions of this message have been removed]

5c.

Re: Tanya Tindakan untuk Luka Jatuh

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Tue Jan 3, 2012 6:40 pm (PST)



Hi Bu Devy,
Ya, nggak perlu obat (nggak anti obat hehehe).
Mengenai manajemen lukanya, bisa dilakukan sendiri, nggak usah kembali
lagi ke sana, jadi tanya-tanya, apalagi setelah tunggu 3 hari, kain
kasa nggak diganti, nggak menyebabkan infeksi? Jadi penyebab
infeksinya malah kasanya bukan lukanya sendiri. cmiiw. Berikut ini
disarankan ganti penutup lukanya minimal 1x per hari atau ganti ketika
sudah basah/kotor.

Detilnya bisa baca di sini:
Puncture wounds: First aid
http://www.mayoclinic.com/health/first-aid-puncture-wounds/FA00014

- Stop the bleeding. Minor cuts and scrapes usually stop bleeding on
their own. If they don't, apply gentle pressure with a clean cloth or
bandage. If bleeding persists â€" if the blood spurts or continues to
flow after several minutes of pressure â€" seek emergency assistance.

- Clean the wound. Rinse the wound well with clear water. Use tweezers
cleaned with alcohol to remove small, superficial particles. If debris
still remains in the wound, see your doctor. Thorough wound cleaning
reduces the risk of tetanus. To clean the area around the wound, use
soap and a clean cloth.

-Apply an antibiotic. After you clean the wound, apply a thin layer of
an antibiotic cream or ointment such as Neosporin or Polysporin to
help keep the surface moist. These products don't make the wound heal
faster, but they can discourage infection and allow your body to close
the wound more efficiently. Certain ingredients in some ointments can
cause a mild rash in some people. If a rash appears, stop using the
ointment.

-Cover the wound. Exposure to air speeds healing, but bandages can
help keep the wound clean and keep harmful bacteria out.

-Change the dressing. Do so at least daily or whenever it becomes wet
or dirty. If you're allergic to the adhesive used in most bandages,
switch to adhesive-free dressings or sterile gauze and hypoallergenic
paper tape, which don't cause allergic reactions. These supplies are
generally available at pharmacies.

-Watch for signs of infection. See your doctor if the wound doesn't
heal or if you notice any redness, drainage, warmth or swelling.

Salam,

5d.

Re: Tanya Tindakan untuk Luka Jatuh

Posted by: "yosephine@suryamandiricomputer.co.id" yosephine@suryamandiricomputer.co.id   yosephinecristanti

Tue Jan 3, 2012 6:52 pm (PST)



Mbak,

Obat2 nya tidak perlu sejauh tidak ada infeksi. Sharing aja, kmrn jg aera kakinya luka lebar krn ban sepeda. Penanganannya pagi malam kompres NaCL 10 menit aja. Trus biarin kering bentar, baru dikasih betadine. Sebaiknya jgn ditutup, spy cepet kurang, dan jgn kena air dulu. Jg kebersihan luka aja spy tdk infeksi

Rgds
Pi2n
Sent from BlackBerry® on 3
6a.

Tanya: Kepala bayi panas

Posted by: "endah oktaviani" si_anak_dajjal@yahoo.com   si_anak_dajjal

Tue Jan 3, 2012 6:12 pm (PST)



Dear Docs & SPs..
Mau tanya sedikit nih ttg kondisi bayiku...
Azwa skrg 20bulan, kemaren agak fllu..ga rewel sih,dicek suhu juga cuman anget aja sekitar 36,9 dercel.
Yang bikin bingung, kenapa kepala bagian belakang dan atas (ubun2) berasa panas gitu ya? padahal dahinya ngga panas tuh...
Apa itu indikator / gejala suatu penyakit or bayi emang lumrahnya seperti itu?

Oiya anakku belum bisa ngomong sampe sekarang, masih 2-3 kata Ayah, Mama, nyunyu (susu)..
Batesannya sampe umur berapa ya saya musti bawa konsul ke dokter tumbuh-kembang. N rekomendasi spesialis tumbang di bandung siapa ya?

Tengkyuuuu so much :*
Endah

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Tanya: Kepala bayi panas

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Jan 3, 2012 6:51 pm (PST)



Pagi,

Mba, di kepala itu banyak sekali pembuluh darah. Jd memang wajar jk kepala terasa lbh panas dibanding area tubuh lainnya. Kebetulan anak sy skrg jg demam, yg panas jg cuma di daerah kepala, bagian bwah adem, tp kl diukur dg termo, 37,7dercel. Sementara observe aja dl, klinis anak diliat ya.

Untuk kosa kata, coba oprek arsip milis, postingannya mba oke.
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

7a.

Re: OOT Re: [sehat] [NEWS]  Kematian Akibat Merokok Dianggap Sepele

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Jan 3, 2012 6:21 pm (PST)



Pak E, maunya rasa peppermint kan ? Buat mendukung SANTOS biar sukses, he2...
Kalau yang rasa buah, gak nendang.

Imel, aku dukung SANTOS nya
Mentos klasik rasa peppermint kayak usul pak E bisa jadi contekan tuh...

Ditunggu sharing TRULLY SANTOS in SANTOS Family nya yaaa...biar beken, he2. Gut lak...(*yakin gak gampang)...jurusoraknya satu korps panekuk deh.

Regards,
Marcella
*peluk...
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8a.

(tanya) penanganan herpes zoster

Posted by: "Oki Febriyanti" okifebriyanti@gmail.com   febriyanti2222

Tue Jan 3, 2012 6:26 pm (PST)



Dear dr n SPs
saya ibu menyusui terkena herpes zoster..kira2.berapa lama masa penyembuhan
n perlu tidak mengkonsumsi obat anti viral serta keamanan obat2 tersebut
selama menyusui anak..
terima kasih untuk masukannya

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: (tanya) penanganan herpes zoster

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Jan 3, 2012 6:47 pm (PST)



Pagi,

Mba oki email pertamanya sdh dijawab oleh sps kn yah? Kl mau lebih lengkap lagi, bs jalan2 ke mayo. Di situ enak bgt bacanya dan lengkap bgmn penanganannya. Bayinya usia brp?
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

9a.

Re: [Share] Benarkah kita perlu banyak minum air?

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Jan 3, 2012 6:42 pm (PST)



Pagiiih,

Q:
Saya pikir inilah permasalahannya, kadang terlupa atau0„2belum tahu0„2kalau ternyata berlebihan atau kekurangan

A:
Bener kata mbak Aina :
mgkn utk bpk, yg bs djadiin patokan adalah warna pipisnya. Kl kuning tua artinya krg minum, efek nya ke ginjal.

Ini buat yang kekurangan.

Kalau yang kelebihan.
Logika aja soal lomba itu.
Pasti amat berlebihan bukan ?
Jadi menyebabkan kematian ya gak heran bukan ?

Jangan disamakan dengan minum buat treatment demam, atau menghindari dehidrasi pas diare.

Jadi masalah logika, bukan masalah terlupa atau0„2belum tahu. Sehingga ada kesan menakut-nakuti yang ditampilkan di artikel ini, padahal kalau yang baca logis, gak bakal takut mestinya.

Gitu aja komen saya.
Semoga mencerahkan.

Regards,
Marcella
*yang suka sama acara TV : are you cleverer than 5th grade, kalau gak salah judul, he2
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
10a.

Re: (Tanya) Korelasi Jemur bayi dan Pilek

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Jan 3, 2012 6:46 pm (PST)



Kalau saya sih lebih ke cari kehangatannya sih jeung, biar nyaman, anget gak dingin. SOL.

Regards,
Marcella
*ada matahari, cihuuui
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
11a.

imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "Lestari Maya Sukma" maya.lestari@thetempogroup.com   vaarkanmya

Tue Jan 3, 2012 7:48 pm (PST)



Dear sp's n docs....

Lg sedih berat nih...td pagi untuk kedua kalinya aku coba untuk minta vdi vaksin MMR, yg pertama tuh sebelum natal, gak jadi karena vaksin abis. Nah td pagi, setelah menunggu agak lama, di panggillah aku sm ibu dokter muda. Setelah ada obrolan kecil, pergilah dokternya ke tempat para suster. Dia Tanya, ada ga vaksin MMR untuk dewasa, trs susternya bilang ada...trs dia ngobrol lg sm susternya, dia bilang klo bayi kan ½ dose berarti klo dewasa 1 dose kan?
Akhirnya aku disuruh bayar tuh vaksin, kelar bayar disuruh nunggu. Ohlala, puas disuruh nunggu 1/2 jam, susternya manggil aku lg, dia Tanya aku dapet rekomendasi dr mana? Ku jawab aja dr dokter2 yg aku kenal. Susternya bilang ke aku, klo ada pun untuk yang dewasa ga make campak ( artinya bukan MMR lg dong ya??) . Ada gak siy link yang menyatakan orang dewasa ( terutama perempuan ) harus atau boleh MMR sebelum berniat untuk hamil ?

Akhirnya, dokter muda nan ayu itu pun ikut ngobrol lg sm aku, dia bilang, di buku dan di keterangan kotak vaksinnya, ga ada tuh keterangan vaksin untuk dewasa, yang ada Cuma buat bayi. Aku harus dapet surat keterangan dr obsgyn atau dokter umum yang ngerekomendasiin aku boleh di kasih MMR dan minimal 8 minggu untuk merencanakan kehamilan berikutnya ( perasaan aku baca 4 minggu deh )

Dia juga bilang, mungkin sebelum di vaksin aku harus tes TORCH dulu ( soalnya aku kasih pernyataan salah satu tujuan ku mau MMR adalah, karena anak kedua ku meninggal di kandungan ). jd, sebelum proses anak ketiga aku mau memprotek tubuhku dulu.

Huft, ya weslah....sabtu ini mau bikin janji di markas sehat deh, mudah2an vaksinnya ada.

-rgd-

Maya, mom aurinko
*mana suami ku jd percaya kata dokternya lg, dia bilang klo dokternya aja bilang gtu, berarti MMR ga perlu buatku..hiks...*

This e-mail message may contain legally privileged and=
/or
confidential information. If you are not the intended recipient(s), or the
employee or agent responsible for delivery of this message to the intended
recipient(s), you are hereby notified that any dissemination, distribution =
or
copying of this e-mail message is strictly prohibited. If you have received
this message in error, please immediately notify the sender and delete this
e-mail message from your computer

[Non-text portions of this message have been removed]

11b.

Re: imunisasi MMR untk dewasa, perlukah?

Posted by: "cy" nankrist@yahoo.com   nankrist

Tue Jan 3, 2012 7:53 pm (PST)



Emg sound aneh imunisasi utk kita,
That's why stlh nelp 2 rumkit,
Yg ada operator bingung,
Aku lgsg hub markas sehat.
Cy
Sent from my BlackBerry®
powered by sinyal cinta JordyNara
Recent Activity
Visit Your Group
Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: