Wednesday, January 4, 2012

[sehat] Digest Number 16847

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Mohon masukan Anak 2Y7M menggigil tiba2 From: niken qinen
1b.
Re: Mohon masukan Anak 2Y7M menggigil tiba2 From: yuniarsih anitasari
2a.
masukan tentang tata laksana herpes zoster From: Oki Febriyanti
2b.
Re: masukan tentang tata laksana herpes zoster From: yosephine@suryamandiricomputer.co.id
2c.
Re: masukan tentang tata laksana herpes zoster From: Evvy - bunda mamas-
3a.
Re: Kecukupan minum bayi From: Siska
3b.
Re: Kecukupan minum bayi From: Sativa Huang
3c.
Re: Kecukupan minum bayi From: Siska
4a.
Re: pola makan baby 8m? From: Siska
5a.
Re: tanya imunisasi 2 bulan rotavirus From: Maria Ratnawati
5b.
Re: tanya imunisasi 2 bulan rotavirus From: Sativa Huang
6a.
Re: Tanya hasil skrining anemia From: yulianto
7a.
Re: Bls: [sehat] Menyusui rumit ? From: w_febryanti@yahoo.com
8a.
Knp y? From: LiNa
8b.
Bls: [sehat] Knp y? From: Okky Riani
8c.
Re: Bls: [sehat] Knp y? From: LiNa
9a.
Bayi 22 hari demam From: nia
9b.
Re: Bayi 22 hari demam From: Dwiana
10a.
Atasi baby susah minum From: Bunda Farhan & Athar
10b.
Re: Atasi baby susah minum From: Dwiana
10c.
Re: Atasi baby susah minum From: cy
11a.
Re: [TANYA] Hasil Lab From: F.B.Monika
11b.
Re: [TANYA] Hasil Lab From: Agus F Surya
11c.
Re: [TANYA] Hasil Lab From: F.B.Monika
12.
Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah? From: cabrinaelok@yahoo.com

Messages

1a.

Re: Mohon masukan Anak 2Y7M menggigil tiba2

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Tue Jan 3, 2012 4:35 am (PST)



Mba Nita...
Setelah menggigil kemudian badannya demam yaa?
Ukur suhunya gaa mba?

Menggigil itu salah satu tanda suhu tubuh akan naik.
Jika menggigil, beri pakaian yg hangat/selimut plus minuman yg hangat.
Buat anak senyaman munkin.

Jika menggigilnya sdh hilang, pakaian hangat/selimutnya bisa dilepas kembali.

Salam,
-Niken-

On 1/3/12, yuniarsih anitasari <kneeta1606@gmail.com> wrote:
> Dear Dr. Wati ataupun temen2 milis yang bisa membantu,
>
> Anak saya renata 2Y7M bulan november lalu menggigil tiba2 tanpa sebab
> kebetulan waktu itu saya sedang dinas luar kota jadi tidak melihat langsung
> dan malam tahun baru kemarin kejadian lagi dan itu pada saat bareng ma
> saya. Jadi kejadiannya malem2 pas lagi liat kembang api di luar rumah
> tiba2 tangan anak saya gemeteran trus kaki gemeteran tapi wajah anak saya
> masih ketawa2 ceria lalu menggigil nya makin hebat sampe seluruh badan, dia
> minta saya peluk sampe gigi2nya jg gemeretuk yang menggigil, anak saya cuma
> bilang dingin sambil bilang hu....dingin dan ga nangis atau rewel...habis
> itu menggigilnya mereda dia tidur ga lama badannya aga panas langsung saya
> minumin obat penurun panas, setelah itu malah anak saya ceria sama seperti
> sebelumnya dan seperti tidak ada kejadian apa2 cuma bilang tadi dingin.
> Menggigil nya itu berlangsung hampir 20menitan. Kira2 apa ya dok saya aga
> khawatir takut ada penyakit yang berbahaya soalnya ini udah kejadian yang
> ke 2, sampe sekarang saya juga tidak tahu pemicunya apa, kejadian yang
> pertama juga tiba2 pada saat mau tidur tau2 menggigil sendiri. Mohon saran
> dan masukannya dok.
>
> Terima kasih,
> Nita
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
Sent from my mobile device

1b.

Re: Mohon masukan Anak 2Y7M menggigil tiba2

Posted by: "yuniarsih anitasari" kneeta1606@gmail.com   kneeta1606

Tue Jan 3, 2012 4:39 am (PST)



Hallo mbak...
Kl waktu menggigil saya ga ukur suhu tubuhnya krna panik dan anak saya
mau meluk saya trus,tp saya pegang tgn dan kaki memang dingin tp ga
terlalu ekstrim dinginnya cm saya ga ukur suhunya,stelah itu panas dan
itu saya ukur 38.5 pnsnya. Anehnya ga ada tanda2 lemes atau apa lah yg
mnunjukkan dia sakit mbak,baik sbelum mau pun sesudah
menggigil.Makanya yg bikin saya bingung disitu mbak :(

On 1/3/12, marcella.kasih@indosat.blackberry.com
<marcella.kasih@indosat.blackberry.com> wrote:
> Hola jeung,
>
> Rekap ya :
> Kejadian pertama
> bulan november lalu menggigil tiba2 tanpa sebabkebetulan waktu itu saya
> sedang dinas luar kota jadi tidak melihat langsung
>
> Kejadian kedua
> malam tahun baru kemarin kejadian lagi
> badannya aga panas langsung saya minumin obat penurun panas, setelah itu
> malah anak saya ceria
>
> Gak ada data suhu tubuh anak mbak, mungkin bisa dilengkapi ?
>
> Dan kalau anak demam, menggigil sebagai reaksi panas badan dipakai buat
> demamnya.
>
> Kalau suhu anak rendah, menggigil, bisa browsing tentang hypothermia.
>
> Itu saja yang baru terpikir.
>
> Regards,
> Marcella
> *flu...
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

2a.

masukan tentang tata laksana herpes zoster

Posted by: "Oki Febriyanti" okifebriyanti@gmail.com   febriyanti2222

Tue Jan 3, 2012 5:35 am (PST)



dear sps n dr
sesuai judul mohon masukan tentang tata laksanas herpes zoster.karena saya
ibu menyusui terkena virus ini...obat-obatan yang aman apa n
penanggulangannya...
thanks

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: masukan tentang tata laksana herpes zoster

Posted by: "yosephine@suryamandiricomputer.co.id" yosephine@suryamandiricomputer.co.id   yosephinecristanti

Tue Jan 3, 2012 6:11 am (PST)



Herpes kan virus jg mbak, jd sptnya ga perlu obat. Istirahat & makan bergizi aja.

Rgds
Pi2n
Sent from BlackBerry® on 3
2c.

Re: masukan tentang tata laksana herpes zoster

Posted by: "Evvy - bunda mamas-" bunda.bangray@yahoo.com   bunda.bangray

Tue Jan 3, 2012 6:27 am (PST)



Kalo usia kurang dari 50 tahun ga wajib pake anti virus mbak... Cuma kalo lesinya masih baru atau masih ada vesikel baru dengan usia <72 jam boleh kalau mau pake antiviral. Pemberiannya dikatakan dapat memperpendek masa penyakit, mempercepat krusta, sama mengurangi lama nyeri..
Tapi kalo dirasa ga terlalu berat bisa dikompres dingin aja buat mengurangi rasa panas atau perih yg ada.. atau kalo perlu boleh tambah anti nyeri..
Smoga membantu
-evvy-


Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3a.

Re: Kecukupan minum bayi

Posted by: "Siska" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Tue Jan 3, 2012 6:42 am (PST)



Nuhun :) lgs saya save
Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®
3b.

Re: Kecukupan minum bayi

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Tue Jan 3, 2012 8:06 am (PST)



>>Nuhun :) lgs saya save

Wah, Bu Siska.
Mau cetak lagi?
Atau baru punya? :)
sorry -oot

Salam,

3c.

Re: Kecukupan minum bayi

Posted by: "Siska" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Tue Jan 3, 2012 8:11 am (PST)



Pak Sativa,
Asli LOL!!
Utk skr ngikut aja kata BKKBN 2 anak lebih baik.
Mau jadi "konselor" ASI di kalangan keluarga n temen.
Dari keluarga besar saya alhamdulillah saya yg dapet rejeki bisa menyusui anak2 saya.
Memang sudah diniatkan membantu siapa saja yg perlu info ini :)

Maaf pak bu momods,jgn semprit ya (˘⌣˘)ε˘`)

Selamat istirahat

Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®
4a.

Re: pola makan baby 8m?

Posted by: "Siska" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Tue Jan 3, 2012 6:56 am (PST)



Hai mba Natali,

Utk msl berat badannya sudah di plot kah di GC? Trend nya gimana,kalau emang trendnya naik walaupun dilihat kecil2 aja, nothing to worry ya :)

Ngikutin gen mamanya?ya mungkin sekali :)

Oiya msl susu utk anak diatas 12 bulan, sudah bukan asupan gizi yg utama mba, lebih ke pemenuhan kalsium,jadi kalo minum susunya dikit bisa cari alternatif sumber Kalsium yang lain.

Pengen anaknya gendut? Quote jawaban Bunda Wati pas konsul "Jangan doooong,kesian ah anaknya kalo gendut2. Ntar pas udah gede mau ngurusinnya susah lo" hehe begitu jawaban Bunda Wati atas peryataan saya yg exactly the same waktu itu.

Soo,yg penting lihat trend BB nya di GC ya mba :)


Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®
5a.

Re: tanya imunisasi 2 bulan rotavirus

Posted by: "Maria Ratnawati" maria.sehat@yahoo.com   maria.sehat

Tue Jan 3, 2012 7:16 am (PST)



Pak sativa...terima kasih penjelasannya.
Awalnya saya hanya ngikutin tread aja,karena pengetahuan saya ttg rotavirus kurang

Nah, dari penjelasan emailnya pak sativa bahwa bayi diatas 15 minggu tidak boleh imunisasi rotavirus utk yg pertama kali.

Padahal anak saya umur 15minggu 4 hari, belum imunisasi rotavirus, karena wkt itu DSAnya menyarankan rotavirus pd usia 3 bulan dan 5 bulan. Baru rencana mo imunisasi minggu ini.

Berarti nggak bisa imunisasi rotavirus dong ?? :(

-maria-

Sent from my Childberry

5b.

Re: tanya imunisasi 2 bulan rotavirus

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Tue Jan 3, 2012 8:00 am (PST)



Hi Bu,
Itu yang disarankan oleh CDC, saya yakin hal ini dikarenakan data yang
tersedia cuma sampai pada usia 15 minggu, sehingga mereka cuma "berani"
bilangin batas maksimal 15 minggu. Namun apalah bedanya 15 minggu dengan 15
minggu 4 hari? hehehe.

Lebih lanjut,
Di Canada ada perbedaan usia yang dianjurkan untuk memulai vaksinasi
rotavirus, yakni di bawah 20 minggu, sedangkan CDC di bawah 15 minggu
untuk dosis pertama. Waktu pemberian dosis terakhir sama yakni sebelum
8 bulan.

Q&A mengenai Rotarix dan Rotavirus:
Rotavirus Vaccine Program in British Columbia Information for Health
Care Providers
Date of Issue: December 18, 2011
http://immunizebc.ca/sites/default/files/graphics/hcp_qa_rotavirus_final-december_18_2011_final.pdf

Jadi dari sini, saya menyimpulkan bukan mutlak alias 'tidak boleh'. Lebih
lanjut, dari diskusi di milis sebelah, saya melihat banyak kho DSA yang
memberikan vaksinasi tanpa mengindahkan anjuran ini.

Kalau boleh saran, silahkan segera didiskusikan/vaksinasi rotavirus ke DSA
:)

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: Tanya hasil skrining anemia

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Jan 3, 2012 7:27 am (PST)



dear bu nonik,
mohon maaf tidak bisa banyak membantu karena saya tidak mengerti
mendalam tentang thalassemia; apalagi kalau sudah genetiknya (gen,
mendel, dll)

hasil hb analisis membantu mengarahkan, misal HbA2 >3,5% bs terjadi pada
thalassemia beta carrier (tergantung nilai yg lain).
Menurut saya perlu tidaknya anak DNA analisis dipertimbangkan dengan
menanyakan pertanyaan tersebut kepada dr.anak ahli hematologi nanti.
Dan mohon ditanyakan juga kepentingan orang tua untuk melakukan DNA
analisa dalam rencana ke depan.

namun, kalau benar thalassemia minor walau menyebabkan anemia ringan,
tidak perlu khawatir bu ke tumbuh kembang. Untuk infeksi berat:
kemungkinan infeksi berat kan tidak sering; operasi : operasi juga bukan
hal rutin; jodoh: wajib cek Hb analisa. Menurut saya lebih baik
diketahui sekarang jadi kita bisa preventif sejak dini.

http://sickle.bwh.harvard.edu/thalover.html

mohon maaf bila tidak banyak membantu,
namun menurut saya jangan khawatir, diskusi dahulu dengan ahli
hematologi anak, dan daftar pertanyaan bu nonik cukup rinci.

salam,
-anto-

7a.

Re: Bls: [sehat] Menyusui rumit ?

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Tue Jan 3, 2012 8:10 am (PST)



Mba intaaaa...love it so much with ur komen.....ijin copaaaassssss yaaa...

Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)
follow@wiwinfebryanti

8a.

Knp y?

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Tue Jan 3, 2012 8:34 am (PST)



Dear all,

Knp y di lipatan jari antara jari telunjuk dan jari tengah anak ku merah2, gatelll dan ada 1 2 bintik gt. Lg mau browsing lemotzzzzz bgt krn lg hujan. Kira2 itu apa y?

Sejauh ini blum dikasi apa2, behav anak ny baik2 aja, cm kykny sgt mengganggu dia apalg saat mau tdr. Udah semggu tp tdk ada perubahan apa2. anak ku skrg umur 2thn 10bln.

Help y. Thx.


« LiNa »
♏☺ммγ̥ $ï Kƺ♏ßÉ'̤̥̈̊R
powered BlackBerry® by INDOSAT
8b.

Bls: [sehat] Knp y?

Posted by: "Okky Riani" okkyriani@yahoo.co.id   okkyriani

Tue Jan 3, 2012 8:54 am (PST)



Malam mba..

Bisa browsing dermatitis atopi..
kebetulan DA saya juga kambuhan.. kalau lagi kerajinan nyuci piring, pasti ga lama kemudian kumat diantara sela2 jari tangan..

yang bisa dilakukan saat ini:
- kompres dengan NACL, sensasi sejuknya bisa menyamankan dan meredakan gatal

tapi kalau saya, lebih ampuh pakai uap hangat cenderung panas, sambil godog air / taruh air hangat di baskom, tangan yang gatal kena uap, gak lama kemudian mereda gatalnya.. hehehehe :)

Salam hangat,
@OkkyRiani | Darrell's mom

[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Re: Bls: [sehat] Knp y?

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Tue Jan 3, 2012 8:57 am (PST)



Makasih mbak okky atas reply ny.

Tp kl di anak ku knp y? bingung jg. Soal ny gak ada yg baru aktivitas ny.mknan jg gak ada yg baru.lg gak bs browing mbak maka nya nany ke milis.

Ntr aku coba d kl udah gak lemotzzzz lg.
Thx y.



« LiNa »
♏☺ммγ̥ $ï Kƺ♏ßÉ'̤̥̈̊R
powered BlackBerry® by INDOSAT
9a.

Bayi 22 hari demam

Posted by: "nia" neeyhaaa_30@yahoo.com   neeyhaaa_30

Tue Jan 3, 2012 10:54 am (PST)



Dear sps n doc

Knp ya dengan bayi saya,umurnya 21hari.demam 38,2 naik turun, apa perlu langsung k dokter?mohon masukannya..saya cek suhu terakhir 37,5.sebelumnya si kakak demam jg 1 hari.apakah mungkin menular

Terima kasih
Nia

Sent from Yahoo! Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

Re: Bayi 22 hari demam

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Tue Jan 3, 2012 11:16 am (PST)



Mbak nia

Hubungi dokter jika usia <6bln dan suhu 38dercel atau lebih. Kapan hrs ke dokter, ada di file yg dikirim ke moderator pas pertama join milis.( Tulung dikros cek, takut sy salah sambil ngantuk)

Perhatikan klinis bayi, persering ASI dan skin to skin. Jaga asupan cairan agar tdk dehidrasi. Semoga mbak bs browsing.

berikut ini kondisi yg perlu diperhatikan:
- Apabila kondisi anak memburuk
- Demam sudah berlangsung 72 jam
- Susah minum atau tidak mau minum atau sudah mengalami dehidrasi
- Rewel atau menangis terus menerus, tidak dapat ditenangkan
- Tidur terus menerus, lemas dan sulit dibangunkan (lethargic)
- Kejang atau kaku kuduk leher
- Sakit kepala hebat yang menetap
- Sesak napas
- Muntah, diare terus-menerus

http://milissehat.web.id/?p=1&wpmp_tp=0


Regards
Ana
power by RedBerry®
10a.

Atasi baby susah minum

Posted by: "Bunda Farhan & Athar" radya_cute@yahoo.co.id   icha_grtlo

Tue Jan 3, 2012 11:57 am (PST)



Dear all
Share info/pengalamannya dunk
Lg cemas bin bingung nih
Babyku Athar 3bln smingguan lbh ini susah bangt nyusunya. Dikasih nen langsung suuuwsah, maunya cuma natap wajah saya n ngajak becandaan, klo dikasih nyusu dgn dot lebih sering dilepeh or cuma digigit2. Minumnya lumanyan byk bila dah nguantuk bngt aj, itupun pake acara rewel tingkat tinggi dlu..
Pipisnya lbh 6kli/hri tpi kadang ngulet n nangis saat pipis
BB dlm 10hri ga nambah

Apa yg hrs saya lakukan ya all biar my Athar mau nyusu byk?

Mksh sblmnya atas smua masukan/tipsnya


Icha


Powered by Farhan&Athar~Berry®
10b.

Re: Atasi baby susah minum

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Tue Jan 3, 2012 12:16 pm (PST)



Mbak icha

>>>Minumnya lumanyan byk bila dah nguantuk bngt aj, itupun pake acara rewel tingkat tinggi dlu
Ini nenen lgs atau pake botol tadi?

Pengalaman memakai dot, bikin bayi agak males untuk nyusu lgs. Karna klo pake dot dg isapan yg pendek lgs keluar asinya. Klo nyusu lgs kan hrs kerja keras, agar asi bs keluar.

>>Apa yg hrs saya lakukan ya all biar my Athar mau nyusu byk?
Banyak/sedikit, lama/cepat bayi yg ngatur.
- tetap susuin per 2jam jk siang dan malam semaunya.
- Cari posisi yg paling nyaman ant ibu dan anak. Perbaikin perlekatan
- Mungkin hrs becadaan dulu, baru menyusu karna cape dan haus lgs nenen panjang.

Semoga ketemu ritme yang pas. Maap jk krg membantu

Salam
Ana

power by RedBerry®
10c.

Re: Atasi baby susah minum

Posted by: "cy" nankrist@yahoo.com   nankrist

Tue Jan 3, 2012 2:56 pm (PST)



Mbak kerja atau sahm?
Kenapa pake dot?ud tau kan ya ngasi asip dgn dot bs nyebabin bingung puting.

Bisa coba bbrp cara berikut:
- skin to skin contact.
- sblm nenen diajak main2,becanda dl
- no dot samsek spy anak kembali tbiasa dgn nen

Cy
Sent from my BlackBerry®
powered by sinyal cinta JordyNara
11a.

Re: [TANYA] Hasil Lab

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Jan 3, 2012 3:26 pm (PST)



Dear Pak Agus,

Keluhan anaknya apa? Bagaimana kondisi klinisnya? Apa diagnosis kerja dr sehingga menyarankan tes penunjang (tes darah) ?

Karena semua itu harus dikumpulkan semua data sebab kita tidak mengobati angka/hasil lab.

F.B.Monika

11b.

Re: [TANYA] Hasil Lab

Posted by: "Agus F Surya" afsurya92@yahoo.com

Tue Jan 3, 2012 3:31 pm (PST)



Bu Monika,

Faiq (2y3m) tdk ada keluhan apa2. Setelah amati diskusi di milis tentang ADB dan lihat grafik/tabel BB (pas di garis normal, abangnya: 4y10m justru yg kurang 2 kg dr berat normal), saya berinisiatif mentes darah (+urine) di lab independen, sebelum didiskusikan dg DSA.

Best Regards,
Agus F Surya

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 3 Jan 2012 23:32:38
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [TANYA] Hasil Lab

Dear Pak Agus,

Keluhan anaknya apa? Bagaimana kondisi klinisnya? Apa diagnosis kerja dr sehingga menyarankan tes penunjang (tes darah) ?

Karena semua itu harus dikumpulkan semua data sebab kita tidak mengobati angka/hasil lab.

F.B.Monika

[Non-text portions of this message have been removed]

11c.

Re: [TANYA] Hasil Lab

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Jan 3, 2012 3:33 pm (PST)



Dear Pak Agus,

Kalau begitu bisa share hasil urin rutin dan urin kultur nya bila telah ada.
Bagaimana trend Berat n Tinggi badan di Growth chart ?

F.B.Monika

12.

Anak diare, leukosit tinggi perlu ABkah?

Posted by: "cabrinaelok@yahoo.com" cabrinaelok@yahoo.com   cabrinaelok

Tue Jan 3, 2012 3:33 pm (PST)



Dear teman2 milis sehat yg baik,

Saya sedang butuh masukan, anak saya 20 bulan sedang diare. Dalam 24 jam sudah 18 kali, pupnya pertama2 msh berbentuk, makin lama makin cair. Warna kuning tua dan ada lendirnya. Sempet kuning pucat 2 kali, lalu kembali ke kuning tua. Tiap pup meringis kesakitan. Pantatnya yg terkena pup merah sekali dan perih. Sempet panas 39 tp dlm 9 jam turun normal lagi. Saya hanya beri oralit dan ASI, oralit hanya masuk segelas, ASI tetap masuk banyak. Saya bawa ke dokter dan fesesnya dicek. Hasilnya leukosit 100, eritrosit 20, jamur/cacing negatif. Krn leukosit tinggi dsa memberi resep AB merk sanprima dan jg pedialyte serta zinc. Yg saya ingin tahu apakah benar hasil lab tsb menandakan ada bakteri dan perlu AB?

Terimakasih banyak sebelumnya,
Elok
Live from BlackBerry® on AHA - I like it!
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: