Friday, December 30, 2011

[sehat] Digest Number 16820

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Tanya DR bedah mulut From: syahlla@yahoo.com
2a.
Re: [oot]Mengatasi Mual pada Kehamilan From: wening2007@yahoo.co.id
2b.
Re: [oot]Mengatasi Mual pada Kehamilan From: nunuenha
3a.
Re: OOT infomilis mpasi From: Sativa Huang
4a.
Re: (Tanya): Apakah chatopryl (obat darah tinggi) bisa menyebabkan b From: Pamelia Yulianto
5.1.
Re: Imunisasi 2 Bulan From: Sativa Huang
5.2.
Re: Imunisasi 2 Bulan From: Ratna Sari
5.3.
Re: Imunisasi 2 Bulan From: Sativa Huang
5.4.
Re: Imunisasi 2 Bulan From: Endah
5.5.
Re: Imunisasi 2 Bulan From: Ratna Sari
6a.
Apakah Info ini Benar ? From: yuli1307@yahoo.com
6b.
Re: Apakah Info ini Benar ? From: arianyhy@gmail.com
6c.
Re: Apakah Info ini Benar ? From: ryesya rasady
6d.
Re: Apakah Info ini Benar ? From: Sativa Huang
6e.
Re: Apakah Info ini Benar ? From: arianyhy@gmail.com
6f.
Re: Apakah Info ini Benar ? From: ryesya rasady
6g.
Re: Apakah Info ini Benar ? From: Sativa Huang
6h.
Re: Apakah Info ini Benar ? From: vjlollipop@gmail.com
7a.
Re: Mohon Pencerahan From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
8.
Re: Apakah Info ini Benar ? HOAX == > CLosed From: Sam
9a.
Re: Rekomendasi dokter sp. Jantung di RS harapan kita From: milis.utifkg@gmail.com
10a.
Re: (Tanya): Apakah chatopryl (obat darah tinggi) bisa menyebabkan b From: Niken Wahyuningrum
10b.
Re: (Tanya): Apakah chatopryl (obat darah tinggi) bisa menyebabkan b From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
10c.
Re: (Tanya): Apakah chatopryl (obat darah tinggi) bisa menyebabkan b From: niea_152@yahoo.com
11.
Tonsilitis dewasa From: hestydwi1501@gmail.com

Messages

1a.

Re: Tanya DR bedah mulut

Posted by: "syahlla@yahoo.com" syahlla@yahoo.com   syahlla

Fri Dec 30, 2011 12:10 am (PST)



Thanks all 4 the respons..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2a.

Re: [oot]Mengatasi Mual pada Kehamilan

Posted by: "wening2007@yahoo.co.id" wening2007@yahoo.co.id   wening2007

Fri Dec 30, 2011 12:16 am (PST)



Klo aku pas hamil kemana2 bawanya minyak aromaterapi...bisa yg kayu putih ato laavender..

Mg2 membaik ya mba
Maap klo ndak bantu banyak
Salam,
Iin aka Wening
Sent from my BlackBerry® smartphone from my hunnybunny ^_¤
2b.

Re: [oot]Mengatasi Mual pada Kehamilan

Posted by: "nunuenha" nunumedia@gmail.com

Fri Dec 30, 2011 1:39 am (PST)



Selamat ya mba Dibbie & mba elga utk kehamilannya :)
Btw, aku jg lg hamil (yg kedua) 14minggu dan msh mual+pusing gt. Parahnya diawal2 kmrn sempet "musuhan" sm yg nmnya nasi. Jgnkan mkn, nyium wanginya yg lg dimasak aja mualnya minta maap hehe... *lebay*
Tp alhamdulillah skrg sdh semangat makan nya walopun gak byk dan mesti ada rasa pedasnya walopun sdkt. Dan gak ngerti nih maunya kok yaa ngerujak trs, hihi...
Oia sama dg mba Hoesana, selain mual aku jg kedinginan mknya aku jg sedia permen jahe lmyn bs bkn hangat.
Maaf klo kepanjangan dan krg membantu.

Cheers,
Nunu

Sent via BlackBerry® from Vodafone
3a.

Re: OOT infomilis mpasi

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 30, 2011 12:25 am (PST)



Setahu saya bisa di sini:
http://health.groups.yahoo.com/group/mpasirumahan/

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: (Tanya): Apakah chatopryl (obat darah tinggi) bisa menyebabkan b

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Fri Dec 30, 2011 12:48 am (PST)



OOT, wew nama obat sy melenceng ya wkwkwkwk maap bikin bingung hihi

- p a m e l i a -
"No Labelling, Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

5.1.

Re: Imunisasi 2 Bulan

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 30, 2011 12:50 am (PST)



Tambahan untuk Infanrix-Hib.

Apakah cukup baik proteksinya?

http://www.medsafe.govt.nz/profs/datasheet/i/InfanrixHibinj.htm
Infanrix-Hib
Protective efficacy data:
The clinical protection of the DTPa component, against WHO-defined
typical pertussis (( 21 days of paroxysmal cough) was demonstrated in:
- a prospective blinded household contact study performed in Germany
(3, 4, 5 months schedule).
- Based on data collected from secondary contacts in households where
there was an index case with typical pertussis, the protective
efficacy of the vaccine was 88.7 %.

- a NIH sponsored efficacy study performed in Italy (2, 4, 6 months
schedule). The vaccine efficacy was found to be 84 %. In a follow-up
of the same cohort, the efficacy was confirmed up to 60 months after
completion of primary vaccination without administration of a booster
dose of pertussis.

Salam,

5.2.

Re: Imunisasi 2 Bulan

Posted by: "Ratna Sari" ratnasari00@gmail.com

Fri Dec 30, 2011 12:53 am (PST)



Wah, Pak Sativa benar2 bisa menerjemahkan isi pikiran orang ya :-)
Betul Dr Endah, yg sy maksudkan adlh kita di Indonesia pakenya
Infanrix-Hib, bukan Trihibit. Dan memang dlm brosur Infanrix-Hib dinyatakan
vaksin kombo ini bisa digunakan sejak dosis paling awal (2 bulan).
Sayangnya belum cari penelitiannya GlaxoSmithKline ini hasil persisnya
seperti apa.Makanya sy menanyakan masalah merek. Krn keterangan CDC
spesifik menyebutkan Trihibit, tidak menyertakan Infanrix-Hib.
Terima kasih Pak Sativa atas penjelasannya.
Apin

[Non-text portions of this message have been removed]

5.3.

Re: Imunisasi 2 Bulan

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 30, 2011 1:14 am (PST)



Sami-sami dr. Apin.
Logika, penalaran logis mengarah ke pertanyaan yang sama Pak. hehehehe.
sorry oot.

Salam,

2011/12/30 Ratna Sari <ratnasari00@gmail.com>

> **
>
> Wah, Pak Sativa benar2 bisa menerjemahkan isi pikiran orang ya :-)
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5.4.

Re: Imunisasi 2 Bulan

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Fri Dec 30, 2011 1:46 am (PST)



DTaP+Hib yg beredar di Indonesia ya InfanrixHib.
Hasilnya sama, titer antibodi thd Hib lbh rendah dibandingkan dgn jika DTaP dipisah dari Hibnya.
Di US memang tdk direkomendasikan DTaP-Hib. Krn itu saya lihat Trihibit pun tdk lagi diproduksi. Di US yg dpt licensed utk DTaP ya Infanrix (GSK), Daptacel (Sanofi - di Indonesia beredar dgn nama Tripacel), DTaP-IPV, DTaP-HepB-IPV, dan DTaP-Hib-IPV.
http://www.cdc.gov/vaccines/about/terms/USvaccines.html
Skrg GSK, mengikuti keberhasilan Pentacel-nya Sanofi Pasteur (di Indonesia beredar dgn nama Pediacel), memproduksi Infanrix-Hexa, yg isinya DTaP-Hib-IPV yang diharapkan bs diendorse oleh CDC juga. Atau GSK mau ambil market di luar US? Gak tau juga :-)

Endah

5.5.

Re: Imunisasi 2 Bulan

Posted by: "Ratna Sari" ratnasari00@gmail.com

Fri Dec 30, 2011 2:36 am (PST)



Jadi tidak tergantung produsen ya Dok? Meskipun di product label infonya &
mengutip data2 yg disampaikan Pak Sativa Infanrix Hib efektif sejak primary
dose.
Untuk kebijakan vaksinasi di markas soalnya...
Makasih.
Apin

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Apakah Info ini Benar ?

Posted by: "yuli1307@yahoo.com" yuli1307@yahoo.com

Fri Dec 30, 2011 12:50 am (PST)



Moms Dads & SPs..
Saya terima bbm seperti dibawah inii, apakah benar? Mohon infonya lebih lanjut..

Wassalam,
Yuliastuti
Fri, Dec 30, 2011 | 15:35:41


HATI2 mengkonsumsi kangkung....!!!

Kangkung, Petis kangkung, Kangkung Tumis, dll yg brkaitan dgn KANGKUNG, mgkn crita ini dpt mnjadi prtimbangan bagi ANDA skalian ktika ANDA hendak makan KANGKUNG.

Suatu hari, di klinik yg trkenal, smua Dokter kbingungan krn ada seorg anak kecil yg mnderita sakit perut. Anak itu dbawa ke klinik oleh Ortu nya stlh 2 hari mnderita DIARE. Sdh brmacam obat sakit perut yg dberikan kpd anak itu, namun DIARE tdk kunjung sembuh.

Kmudian Ortu anak trsbt di tanya oleh Dokter, "makanan apa yg di makan oleh anak tsb slama 2 hari ini? "Ortu anak itu kbingungan, krn sjak anaknya DIARE, anak tsb tak mau makan, dia hanya minum susu putih, itu pun muntah.

Stlh dperiksa, trnyata seblm mnderita DIARE, malam tsb anak itu makan Kangkung Tumis diRstoran brsama Ortu nya. Dokter sgr mlakukan X-RAY, trnyata dlm usus anak tsb tlh brkembang biak LINTAH dgn anaknya yg kecil2.

Dokter mnyerah dan mnyatakan tdk sanggup mengambil tindakan medis apapun. Akhirnya anak kecil malang itu pun MENINGGAL DUNIA.

Stelah diperiksa ulang, trnyata Lintah itu seblmnya berada didlm Batang Kangkung yg bsar. Memang, utk pggemar kangkung tumis yg paling enak adalah BATANGNYA.

Lintah yg brada di dla batang kangkung itu tdk akan mati walau dimasak slama 20 menit, apalagi utk kangkung tumis proses mmasak tdk trlalu lama agar mghasilkan rasa kangkung yg sedap. Lintah hanya akan MATI jika DI BAKAR.

Didlm usus anak kcil tadi, lintah hanya butuh waktu 1 - 2 hari utk brkembang biak.
Jika ada kluarga/ teman2 yg mengalami hal tsb, lakukan tindakan dgn mberi minum air Rendaman Tembakau(bisa diambil dari rokok kretek) biasanya lintah "akan kluar dan dlm keadaan mati.
Kabarkan kpd teman, sahabat, kluarga, atau siapapun yg anda kenal
Kirim ke smua kontak anda,,ini bru namanya BM yg bermanfaat....
Powered by Telkomsel BlackBerry®
6b.

Re: Apakah Info ini Benar ?

Posted by: "arianyhy@gmail.com" arianyhy@gmail.com   ariany_hy

Fri Dec 30, 2011 1:12 am (PST)



Hoax mba.. Ini uÏ'àħ lama kayanya, dari tahun lalu :)

Sol

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: yuli1307@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 30 Dec 2011 08:35:43
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Apakah Info ini Benar ?

Moms Dads & SPs..
Saya terima bbm seperti dibawah inii, apakah benar? Mohon infonya lebih lanjut..

Wassalam,
Yuliastuti
Fri, Dec 30, 2011 | 15:35:41


HATI2 mengkonsumsi kangkung....!!!

Kangkung, Petis kangkung, Kangkung Tumis, dll yg brkaitan dgn KANGKUNG, mgkn crita ini dpt mnjadi prtimbangan bagi ANDA skalian ktika ANDA hendak makan KANGKUNG.

Suatu hari, di klinik yg trkenal, smua Dokter kbingungan krn ada seorg anak kecil yg mnderita sakit perut. Anak itu dbawa ke klinik oleh Ortu nya stlh 2 hari mnderita DIARE. Sdh brmacam obat sakit perut yg dberikan kpd anak itu, namun DIARE tdk kunjung sembuh.

Kmudian Ortu anak trsbt di tanya oleh Dokter, "makanan apa yg di makan oleh anak tsb slama 2 hari ini? "Ortu anak itu kbingungan, krn sjak anaknya DIARE, anak tsb tak mau makan, dia hanya minum susu putih, itu pun muntah.

Stlh dperiksa, trnyata seblm mnderita DIARE, malam tsb anak itu makan Kangkung Tumis diRstoran brsama Ortu nya. Dokter sgr mlakukan X-RAY, trnyata dlm usus anak tsb tlh brkembang biak LINTAH dgn anaknya yg kecil2.

Dokter mnyerah dan mnyatakan tdk sanggup mengambil tindakan medis apapun. Akhirnya anak kecil malang itu pun MENINGGAL DUNIA.

Stelah diperiksa ulang, trnyata Lintah itu seblmnya berada didlm Batang Kangkung yg bsar. Memang, utk pggemar kangkung tumis yg paling enak adalah BATANGNYA.

Lintah yg brada di dla batang kangkung itu tdk akan mati walau dimasak slama 20 menit, apalagi utk kangkung tumis proses mmasak tdk trlalu lama agar mghasilkan rasa kangkung yg sedap. Lintah hanya akan MATI jika DI BAKAR.

Didlm usus anak kcil tadi, lintah hanya butuh waktu 1 - 2 hari utk brkembang biak.
Jika ada kluarga/ teman2 yg mengalami hal tsb, lakukan tindakan dgn mberi minum air Rendaman Tembakau(bisa diambil dari rokok kretek) biasanya lintah "akan kluar dan dlm keadaan mati.
Kabarkan kpd teman, sahabat, kluarga, atau siapapun yg anda kenal
Kirim ke smua kontak anda,,ini bru namanya BM yg bermanfaat....
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

6c.

Re: Apakah Info ini Benar ?

Posted by: "ryesya rasady" ryesya.rasady@gmail.com

Fri Dec 30, 2011 1:19 am (PST)



itu betul mba, aku sempat lihat beritanya di tv sekitar 2 minggu lalu... :(
after that, di rmh kalau masak kangkung batangnya selalu di belah..
tapi te2p kalau lihat sayur yang berongga suka inget ama si lintah.. :(

maaf kalu kurang berkenan..

salam,
risa

Pada tanggal 30/12/11, yuli1307@yahoo.com <yuli1307@yahoo.com> menulis:
> Moms Dads & SPs..
> Saya terima bbm seperti dibawah inii, apakah benar? Mohon infonya lebih
> lanjut..
>
> Wassalam,
> Yuliastuti
> Fri, Dec 30, 2011 | 15:35:41
>
>
> HATI2 mengkonsumsi kangkung....!!!
>
> Kangkung, Petis kangkung, Kangkung Tumis, dll yg brkaitan dgn KANGKUNG, mgkn
> crita ini dpt mnjadi prtimbangan bagi ANDA skalian ktika ANDA hendak makan
> KANGKUNG.
>
> Suatu hari, di klinik yg trkenal, smua Dokter kbingungan krn ada seorg anak
> kecil yg mnderita sakit perut. Anak itu dbawa ke klinik oleh Ortu nya stlh 2
> hari mnderita DIARE. Sdh brmacam obat sakit perut yg dberikan kpd anak itu,
> namun DIARE tdk kunjung sembuh.
>
> Kmudian Ortu anak trsbt di tanya oleh Dokter, "makanan apa yg di makan oleh
> anak tsb slama 2 hari ini? "Ortu anak itu kbingungan, krn sjak anaknya
> DIARE, anak tsb tak mau makan, dia hanya minum susu putih, itu pun muntah.
>
> Stlh dperiksa, trnyata seblm mnderita DIARE, malam tsb anak itu makan
> Kangkung Tumis diRstoran brsama Ortu nya. Dokter sgr mlakukan X-RAY, trnyata
> dlm usus anak tsb tlh brkembang biak LINTAH dgn anaknya yg kecil2.
>
> Dokter mnyerah dan mnyatakan tdk sanggup mengambil tindakan medis apapun.
> Akhirnya anak kecil malang itu pun MENINGGAL DUNIA.
>
> Stelah diperiksa ulang, trnyata Lintah itu seblmnya berada didlm Batang
> Kangkung yg bsar. Memang, utk pggemar kangkung tumis yg paling enak adalah
> BATANGNYA.
>
> Lintah yg brada di dla batang kangkung itu tdk akan mati walau dimasak slama
> 20 menit, apalagi utk kangkung tumis proses mmasak tdk trlalu lama agar
> mghasilkan rasa kangkung yg sedap. Lintah hanya akan MATI jika DI BAKAR.
>
> Didlm usus anak kcil tadi, lintah hanya butuh waktu 1 - 2 hari utk
> brkembang biak.
> Jika ada kluarga/ teman2 yg mengalami hal tsb, lakukan tindakan dgn mberi
> minum air Rendaman Tembakau(bisa diambil dari rokok kretek) biasanya lintah
> "akan kluar dan dlm keadaan mati.
> Kabarkan kpd teman, sahabat, kluarga, atau siapapun yg anda kenal
> Kirim ke smua kontak anda,,ini bru namanya BM yg bermanfaat....
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

6d.

Re: Apakah Info ini Benar ?

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 30, 2011 1:26 am (PST)



Dear Bu Risa,
Kalau googling, berita ini sudah ada pada tahun 2008. Ibu lihatnya di tv apa? :)

Di sini ada pembahasannya:
Kangkung & Lintah, It’s Totally Hoax!!!
http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2011/08/18/kangkung-lintah-it%E2%80%99s-totally-hoax/

Salam,

2011/12/30 ryesya rasady <ryesya.rasady@gmail.com>

> itu betul mba, aku sempat lihat beritanya di tv sekitar 2 minggu lalu... :(
> after that, di rmh kalau masak kangkung batangnya selalu di belah..
> tapi te2p kalau lihat sayur yang berongga suka inget ama si lintah.. :(

6e.

Re: Apakah Info ini Benar ?

Posted by: "arianyhy@gmail.com" arianyhy@gmail.com   ariany_hy

Fri Dec 30, 2011 1:26 am (PST)



Oom sam sudah meng-closed threadnya, beritanya hoax mba..
Tapi tetep kl mau berhati2 ya ga papa..


Maaf ga potek
*maaf mod*

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: ryesya rasady <ryesya.rasady@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 30 Dec 2011 16:19:13
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Apakah Info ini Benar ?

itu betul mba, aku sempat lihat beritanya di tv sekitar 2 minggu lalu... :(
after that, di rmh kalau masak kangkung batangnya selalu di belah..
tapi te2p kalau lihat sayur yang berongga suka inget ama si lintah.. :(

maaf kalu kurang berkenan..

salam,
risa


Pada tanggal 30/12/11, yuli1307@yahoo.com <yuli1307@yahoo.com> menulis:
> Moms Dads & SPs..
> Saya terima bbm seperti dibawah inii, apakah benar? Mohon infonya lebih
> lanjut..
>
> Wassalam,
> Yuliastuti
> Fri, Dec 30, 2011 | 15:35:41
>
>
> HATI2 mengkonsumsi kangkung....!!!
>
> Kangkung, Petis kangkung, Kangkung Tumis, dll yg brkaitan dgn KANGKUNG, mgkn
> crita ini dpt mnjadi prtimbangan bagi ANDA skalian ktika ANDA hendak makan
> KANGKUNG.
>
> Suatu hari, di klinik yg trkenal, smua Dokter kbingungan krn ada seorg anak
> kecil yg mnderita sakit perut. Anak itu dbawa ke klinik oleh Ortu nya stlh 2
> hari mnderita DIARE. Sdh brmacam obat sakit perut yg dberikan kpd anak itu,
> namun DIARE tdk kunjung sembuh.
>
> Kmudian Ortu anak trsbt di tanya oleh Dokter, "makanan apa yg di makan oleh
> anak tsb slama 2 hari ini? "Ortu anak itu kbingungan, krn sjak anaknya
> DIARE, anak tsb tak mau makan, dia hanya minum susu putih, itu pun muntah.
>
> Stlh dperiksa, trnyata seblm mnderita DIARE, malam tsb anak itu makan
> Kangkung Tumis diRstoran brsama Ortu nya. Dokter sgr mlakukan X-RAY, trnyata
> dlm usus anak tsb tlh brkembang biak LINTAH dgn anaknya yg kecil2.
>
> Dokter mnyerah dan mnyatakan tdk sanggup mengambil tindakan medis apapun.
> Akhirnya anak kecil malang itu pun MENINGGAL DUNIA.
>
> Stelah diperiksa ulang, trnyata Lintah itu seblmnya berada didlm Batang
> Kangkung yg bsar. Memang, utk pggemar kangkung tumis yg paling enak adalah
> BATANGNYA.
>
> Lintah yg brada di dla batang kangkung itu tdk akan mati walau dimasak slama
> 20 menit, apalagi utk kangkung tumis proses mmasak tdk trlalu lama agar
> mghasilkan rasa kangkung yg sedap. Lintah hanya akan MATI jika DI BAKAR.
>
> Didlm usus anak kcil tadi, lintah hanya butuh waktu 1 - 2 hari utk
> brkembang biak.
> Jika ada kluarga/ teman2 yg mengalami hal tsb, lakukan tindakan dgn mberi
> minum air Rendaman Tembakau(bisa diambil dari rokok kretek) biasanya lintah
> "akan kluar dan dlm keadaan mati.
> Kabarkan kpd teman, sahabat, kluarga, atau siapapun yg anda kenal
> Kirim ke smua kontak anda,,ini bru namanya BM yg bermanfaat....
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

6f.

Re: Apakah Info ini Benar ?

Posted by: "ryesya rasady" ryesya.rasady@gmail.com

Fri Dec 30, 2011 1:39 am (PST)



aku lihat berita itu kalau tidak salah ( karena sering ganti2 channel
u/ cari2 berita ) di metro tv sekitar jam 16.30 an.. tapi tanggal
tepatnya tidak ingat..
tapi masih ingat lihat beritanya aku sambil ngasih ASI.. :)

mengenai berita itu ada nya pada tahun 2008, aku kurang tau juga ya..
apa mungkin berbeda tempat, waktu dan si penderita nya..

salam,
risa

Pada tanggal 30/12/11, Sativa Huang <sativahuang@gmail.com> menulis:
> Dear Bu Risa,
> Kalau googling, berita ini sudah ada pada tahun 2008. Ibu lihatnya di tv
> apa? :)
>
> Di sini ada pembahasannya:
> Kangkung & Lintah, It's Totally Hoax!!!
> http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2011/08/18/kangkung-lintah-it%E2%80%99s-totally-hoax/
>
> Salam,
>
> 2011/12/30 ryesya rasady <ryesya.rasady@gmail.com>
>
>> itu betul mba, aku sempat lihat beritanya di tv sekitar 2 minggu lalu...
>> :(
>> after that, di rmh kalau masak kangkung batangnya selalu di belah..
>> tapi te2p kalau lihat sayur yang berongga suka inget ama si lintah.. :(
>

6g.

Re: Apakah Info ini Benar ?

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 30, 2011 1:41 am (PST)



Hoax Bu.
Kalau mau bisa dibaca aja link atas.
Closed aja ya.

Salam,

6h.

Re: Apakah Info ini Benar ?

Posted by: "vjlollipop@gmail.com" vjlollipop@gmail.com   vionajasin

Fri Dec 30, 2011 1:48 am (PST)



Tapi saudara saya pernah tuh masuk rs gara2 di usus atau lambung (sekitar sanalah), ada sesuatu seperti keju.jd ada semacam binatang yg masuk dan membuat "keju" itu.
Dia jg mengeluh sakit perut, dan katanya gara2 binatang (lupa jenisnya)yg hidup d batang kangkung.Dan memang dia seneng banget makan kangkung.
Sejak itu kita jarang banget makan kangkung, serem soalnya

Viona

Powered by Telkomsel BlackBerry®
7a.

Re: Mohon Pencerahan

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Fri Dec 30, 2011 1:00 am (PST)



Kalo ga salah bisa minum AB lini pertama, amoxicylin *maap kalo salah tulis* sambil menunggu hasil lab yang menyatakan bakteri apa yang hinggap - CMIIW


Atun
no puyer please

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8.

Re: Apakah Info ini Benar ? HOAX == > CLosed

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Fri Dec 30, 2011 1:06 am (PST)



Thanks,
Sam

9a.

Re: Rekomendasi dokter sp. Jantung di RS harapan kita

Posted by: "milis.utifkg@gmail.com" milis.utifkg@gmail.com   milis.utifkg

Fri Dec 30, 2011 1:21 am (PST)



Mba daisy dan mba hayuda... Terima kasih banyak buat masukannya.
Insyaallah saya tindaklanjuti.

Salam,
Putri
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
10a.

Re: (Tanya): Apakah chatopryl (obat darah tinggi) bisa menyebabkan b

Posted by: "Niken Wahyuningrum" niken79@yahoo.com   niken79

Fri Dec 30, 2011 1:31 am (PST)



Senangnya bnyk tanggapan...ooo jadi cocok2an ya....iya, saya juga agak khawatir dgn art saya yg minum catopril rutin tanpa pengawasan dr. Rencananya mmg mau saya bawa ke dr umum besok, supaya di cek kondisinya. Soalnya dia bilang kadang dia minum sampe 3x kadang 2x kadang 1x tergantung pusingnya. Pernah ada riwayat ambruk juga krn tekanan darah naik, tp mnrt keterangannya bukan stroke.

Kalau boleh minta masukan lagi, untuk penderita hipertensi, makanan apa saja yg sebaiknya dijauhi selain asin2 ya??

thx 
Niken

[Non-text portions of this message have been removed]

10b.

Re: (Tanya): Apakah chatopryl (obat darah tinggi) bisa menyebabkan b

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Dec 30, 2011 1:33 am (PST)



Lemak jenuh. SOL

Regards,
Marcella

Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
10c.

Re: (Tanya): Apakah chatopryl (obat darah tinggi) bisa menyebabkan b

Posted by: "niea_152@yahoo.com" niea_152@yahoo.com   niea_152

Fri Dec 30, 2011 1:43 am (PST)



Mb,

Dari link ini http://www.mayoclinic.com/health/high-blood-pressure/DS00100/DSECTION=lifestyle-and-home-remedies
banyak hal yg harus diubah. Gaya hidup,manajemen stress,dsb.

Jgn lupa baca2 dulu ya mb,biar nt di dokter tau apa aja yg mau ditanyakan.

Mudah2an membantu

Salam


-nia-ibunya Razan Ragha®
@nieafardina
11.

Tonsilitis dewasa

Posted by: "hestydwi1501@gmail.com" hestydwi1501@gmail.com   hesty

Fri Dec 30, 2011 3:10 am (PST)



Docs n Rekans,

Mohon sharing ya, saya mengalami tonsilitis spt sariawan putih di amandel, nyeri sedikit kalo menelan tapi saya tidak pusing, demam, sakit perut dll

Saya browsing di mayo kok rata2 tonsilitis ini di alami anak2 ya lah saya dah ibunya anak2 hehehhe (34 tahun)
Adakah yg pernah mengalami ? Berapa lama kira2 membaiknya?

Mohon sharing ya yg pernah mengalami

Makasiiiih

-hesty-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: