Wednesday, December 28, 2011

[sehat] Digest Number 16795

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: aina
1b.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: sichozan@yahoo.com
1c.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: Boy Alton Arif
1d.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: F.B.Monika
1e.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: F.B.Monika
1f.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: aina
1g.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: Boy Alton Arif
1h.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: purnamawati.spak@cbn.net.id
1i.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: Sisilia
1j.
Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI From: F.B.Monika
2a.
Re: Tanya: anti virus danovir From: egi chandra
2b.
Re: Tanya: anti virus danovir From: egi chandra
3a.
Re: Hasil lab utk ISK From: wulan
3b.
Re: Hasil lab utk ISK From: wrdolphin@gmail.com
4a.
Re: Tanya REDD? From: Endah
5a.
Re: [Tanya] Jadwal Vaksin HiB From: tristanathan.amadeo@gmail.com
5b.
Re: [Tanya] Jadwal Vaksin HiB From: Endah
6a.
Re: Apakah anakku diare lagi? From: niea_152@yahoo.com
6b.
Re: Apakah anakku diare lagi? From: niea_152@yahoo.com
7a.
Re: koma 2 hari karena hipertensi From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
7b.
Re: koma 2 hari karena hipertensi From: purnamawati.spak@cbn.net.id
8a.
Re: BB bayi 46hr hanya naik 300gr From: indira.ilham@yahoo.com
8b.
Re: BB bayi 46hr hanya naik 300gr From: indira.ilham@yahoo.com
8c.
Re: BB bayi 46hr hanya naik 300gr From: Dwiana
9.
Serving Suggestion: [sehat] Tanya hasil Screening ADB From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Messages

1a.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Dec 27, 2011 3:02 pm (PST)



Dear pak arif,
Sdh disendawakan kh? Perut kembung kah? Pijatan ϑί perut bs mengurangi kembung. Cmiiw

Nay pernah spt anak bpk, sedih rasanya liat asi klr beserta lemaknya.


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.
1b.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "sichozan@yahoo.com" sichozan@yahoo.com   sichozan

Tue Dec 27, 2011 3:24 pm (PST)



Gumoh terjadi karna terlalu banyak udara yg masuk saat menyusui, jd anak kembung n mengeluarkan kembali asi yg diminum, cara mencegahnya cb cek kembali cara menyusuinya, apakah sdh benar2 melekat antara payudara dgn dagu anak, dengarkan bunyi suara asi yg ditelan anak apakah bunyi di dlm, atau bunyi diluar spt mengecap, jika tdk melekat n terdengar bunyi spt mmengecap atur kembali posisi menyusui, n jika proses menyusui telah selesai, sendawakan anak, atau usap2 punggung anak (jelasnya bc kembali/browsing cr memberikan asi /menyuSui yg baik n benar) met mencoba


Sicho
Powered by Telkomsel BlackBerry�

-----Original Message-----
From: Boy Alton Arif <clibak@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 27 Dec 2011 14:50:20
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Dear All,

Mohon advisenya untuk kondisi anak perempuan kami, Altina, umur 1,5 bulan.

Mulai kemarin (27 Des 2011), Altina sering gumoh dalam jumlah besar sekitar 1 jam setelah minum ASI. Gumoh dalam jumlah besar, menurut Mamanya seperti mengeluarkan lagi yang diminumnya. Kejadian terulang sebanyak 4 x kemarin.

Warna gumohnya sama dengan warna ASI dan tidak ditemukan warna lain.

Biasanya dia juga sering gumoh, tapi biasanya hanya sedikit. Kali ini banyak dan tidak seperti biasanya.

Apa yang harus kami lakukan terhadap Altina, mohon advisenya.

Terima kasih

Salam

BA-Arif

[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "Boy Alton Arif" clibak@yahoo.com   clibak

Tue Dec 27, 2011 3:50 pm (PST)



Dear Ibu Wulan, Ibu Aina dan Sicho,
 
Terima kasih atas tanggapannya.
 
Altina sehabis minum ASI sudah ditepok-tepok punggungnya, namun kadang belum sampai sendawa tapi sudah cukup lama (5-10 menit)
 
Belum ada perbedaan behaviour yang tampak.
 
Memang sepertinya Altina sering agak kembung dan Mamanya suka mengusap-usap perutnya.
 
Nanti akan saya diskusikan lagi dengan Mamanya mengenai teknik menyusui.
 
Selama yang keluar masih ASI berarti masih normal ya? Mulai waspada kalau yang keluarnya apa?
 
Salam
 
BA-Arif
 
------------------------------------------------------
 
Gumoh terjadi karna terlalu banyak udara yg masuk saat menyusui, jd anak kembung n mengeluarkan kembali asi yg diminum, cara mencegahnya cb cek kembali cara menyusuinya, apakah sdh benar2 melekat antara payudara dgn dagu anak, dengarkan bunyi suara asi yg ditelan anak apakah bunyi di dlm, atau bunyi diluar spt mengecap, jika tdk melekat n terdengar bunyi spt mmengecap atur kembali posisi menyusui, n jika proses menyusui telah selesai, sendawakan anak, atau usap2 punggung anak (jelasnya bc kembali/browsing cr memberikan asi /menyuSui yg baik n benar) met mencoba

Sicho
Powered by Telkomsel BlackBerry®

 
 
 Dear pak arif,
Sdh disendawakan kh? Perut kembung kah? Pijatan ϑί perut bs mengurangi kembung. Cmiiw

Nay pernah spt anak bpk, sedih rasanya liat asi klr beserta lemaknya.

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

________________________________
From: wulan <wulan.wuls@gmail.com>
To: Sehat <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, December 28, 2011 6:00 AM
Subject: Re: [sehat] Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

 
Pagi pak arif,

Gumoh atau muntah? Sudah disendawakan setiap selesai menyusu? Bgmn behaviour baby nya? Apakah ada perbedaan behaviour selain gumoh tsb?

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

[Non-text portions of this message have been removed]

1d.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 27, 2011 3:56 pm (PST)



Dear Pak Arif,

Coba di cek juga apakah aliran ASI istri Bapak terlalu kencang?
Juga sudah dicek posisi menyusui dan pelekatan apa sudah betul, apakah ketika menyusu ada/tidak bunyi seperti kecapan?
Selain coba disendawakan juga bisa ditelungkupkan di paha, posisi Bapak/Istri duduk.

F.B.Monika

1e.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 27, 2011 3:57 pm (PST)



Dear Pak Arif,

Coba di cek juga apakah aliran ASI istri Bapak terlalu kencang?
Juga sudah dicek posisi menyusui dan pelekatan apa sudah betul, apakah ketika menyusu ada/tidak bunyi seperti kecapan?
Selain coba disendawakan juga bisa ditelungkupkan di paha, posisi Bapak/Istri duduk.

F.B.Monika

1f.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Dec 27, 2011 4:15 pm (PST)



"Altina sehabis minum ASI sudah ditepok-tepok punggungnya, namun kadang belum sampai sendawa tapi sudah cukup lama (5-10 menit)" -- hal ini jg bs jd penyebab muntah nya.

Dcoba jg saran dr mba moniq ya pak

*salam tuk ibu arif

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

1g.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "Boy Alton Arif" clibak@yahoo.com   clibak

Tue Dec 27, 2011 5:06 pm (PST)



Ibu Monika,
 
Kadang memang aliran ASI Mamanya cukup kencang, bahkan pernah menyembur dgn sendirinya :D
 
Pas awal menyusu suka terdengar bunyi kecapan, tapi hanya berlangsung sesaat (+_ 15-20 detik) setelah itu tidak lagi terdengar bunyi kecapan.
 
Nanti dicoba untuk disendawakan dgn ditelungkupkan di paha.
 
Terima kasih atas informasinya
 
Salam
 
BA-Arif

________________________________
From: F.B.Monika <f_monika_b@yahoo.com>
To: Milis Sehat <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, December 28, 2011 7:03 AM
Subject: Re: [sehat] Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

 
Dear Pak Arif,

Coba di cek juga apakah aliran ASI istri Bapak terlalu kencang?
Juga sudah dicek posisi menyusui dan pelekatan apa sudah betul, apakah ketika menyusu ada/tidak bunyi seperti kecapan?
Selain coba disendawakan juga bisa ditelungkupkan di paha, posisi Bapak/Istri duduk.

F.B.Monika

[Non-text portions of this message have been removed]

1h.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Tue Dec 27, 2011 5:12 pm (PST)



Dear Boy

Thx buat SP yang sudah membantu
Boleh ikut nimbrung ya

1. Berapa berat bayimu saat lahir?
Berapa beratnya saat pulang RS?
Berapa beratnya saat ini?

2. Berapa jam rata2 interval antara menyusui?

3. Berapa lama rata2 anakmu menyusu?

4. Sudahkah kalian membuat dairy (catatan harian) perihal minum dan gumohnya?

Maaf balik tanya
Wati
Patient Safety, first

1i.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Tue Dec 27, 2011 5:16 pm (PST)



Pak Boy,

Bila memang dirasa terlalu deras, biasanya jg karena terlalu penuh, sebelum disusui bisa diperah sedikit. Coba dilihat lagi manajemen laktasinya ya pak, kalau sering dalam keadaan penuh, mungkin harus lebih rutin memerah.

Sementara coba itu dulu(saran para SP) dan membuat diary menyusui: kapan bayi menyusu dan berapa lama durasinya, kapan memerah asi.

Sambil observasi ya pak, dan smoga karena kekenyangan saja.

Salam,
Sisil
@sisilmahadaya

1j.

Re: Gumoh Dalam Jumlah Besar Beberapa Saat Setelah Minum ASI

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 27, 2011 5:16 pm (PST)



Dear Pak Arif,

Bener dugaan saya..Coba dulu hal2 berikut:

Untuk mengurangi kencangnya aliran, istri Bapak coba perah dulu sebentar sampai PD tidak terlalu kencang baru susukan.
Bisa juga ubah posisi menyusui yaitu posisi IMD/Kangoroo (bayi telungkup) sehingga mengurangi efek gravitasi.
Bila di awal menyusui masih berbunyi kecapan artinya pelekatan kurang baik, jangan lanjutkan, lepas dulu dan ulangi supaya pelekatan baik sbb :
1. Aerola bawah lebih banyak masuk
2. Mulut bayi terbuka lebar
3. Bibir bawah terbuka keluar (dower)
4. Dagu menempel pada PD, hidung tidak akan tertutup
5. Pipi bulat/kempot dan tidak terdengar suara kecapan..

Setelah menyusu seperti postingan sebelumnya (sendawakan / telungkupkan).

HTH

F.B.Monika

2a.

Re: Tanya: anti virus danovir

Posted by: "egi chandra" egichandra777@gmail.com

Tue Dec 27, 2011 3:04 pm (PST)



Mbak wulan,

Jadi tau setelah posting di milis ini mbak.itu daku kasihny sebelum
posting.makanya malamnya udh ndak tak kasih lagi.*nyesel telat posting
nanya*..cm td masih dilema,apakah blh lgsg dihentikan gara2 ada tulisan
'harus habis' di plastik obatnya...makasih banget mbak responnya.daku
hentikna dnovirnya :)

Salam,egi

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Tanya: anti virus danovir

Posted by: "egi chandra" egichandra777@gmail.com

Tue Dec 27, 2011 3:07 pm (PST)



Mbak niken,
Iya mbak,thanks juga sdh respon.daku putuskan untuk menghentikan danovirnya
*rada nyesel sempet minum sekali.moga2 ga ada efek yg siginifikan..hehe*

salam,egi

On Wednesday, December 28, 2011, niken qinen <nikenqinen@gmail.com> wrote:
>
>
> Mba egi, uda byk yaa masukan dari sps.
> Timbang risk n benefitnya, apakah obat itu mmg diperlukan oleh anak mba?
> Smg mba bisa memutuskan yaa
>
> Salam,
> -niken

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Hasil lab utk ISK

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Dec 27, 2011 3:04 pm (PST)



Sdh sempet jalan2 ke web milissehat? Sol
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

3b.

Re: Hasil lab utk ISK

Posted by: "wrdolphin@gmail.com" wrdolphin@gmail.com   wr_dolphin

Tue Dec 27, 2011 3:42 pm (PST)



Mba Wulan, trima kasih responnya. Saya udah baca ttg ISK di web milis. Dikatakan disitu Escherichia coli adalah penyebab paling umum pada anak-anak, hingga 80%. Dan hasil kultur urine Aira terdapat bakteri ini. Mengenai jumlahnya di web dikatakan 3 sediaan 100,000 95% terinfeksi. Kalo saya tidak salah menangkap berarti dgn jumlah koloni >100,000 maka anak saya 95% kemungkinan terinfeksi ISK. Saya masih tidak mengerti dengan kata-kata "3 sediaan"?

Bagaimana mba Wulan? Apakah saya benar menginterpretasikannya?

Terima kasih
Windy
*masih dalam tahap belajar*

Powered by Telkomsel BlackBerry�
4a.

Re: Tanya REDD?

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Tue Dec 27, 2011 3:12 pm (PST)



Maaf, tolong pastikan dulu diagnosisnya apa sebelum melempar pertanyaan ke milis. Kenapa harus terburu2 ? Mau ikut browsing kalau gak jelas diagnosisnya kan susah. Coba aja googling REDD, keluarnya aneh2 deh :-)
Alternatif yg bunyinya mirip, coba googling Rett Syndrome.

Maaf gak bantu,

Endah

5a.

Re: [Tanya] Jadwal Vaksin HiB

Posted by: "tristanathan.amadeo@gmail.com" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Dec 27, 2011 3:23 pm (PST)



Mbak triska,
Hib bila diberikan > 15 bulan, gak perlu dosis berikut ataupun booster lagi.
MMR udah 2x mbak?

-ria-

Powered by Telkomsel BlackBerry�
5b.

Re: [Tanya] Jadwal Vaksin HiB

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Tue Dec 27, 2011 3:24 pm (PST)



mengapa anak saya diberikan vaksin HIB1 pada usia 10bulan mengingat sebenarnya penyakit tersebut lebih banyak terkena pada anak dibawah 12bln
--> lah, ini mustinya ditanyakan pd DSA yg memberikannya. Seharusnya sih tepat waktu.

Apakah benar anak saya tidak perlu diberikan vaksin HIB3 dan langsung boosternya saja karena usianya pada saat pemberian vaksin terakhir dilakukan antara usia 12-14 bulan sehingga cukup diberikan 1 dosis lagi dng jarak minimal 8 minggu (seperti yg saya baca dibuku)
--> sdh baca jadwal catch up di cdc.gov/vaccines ? Kalau sdh baca, harusnya bs terjawab. Istilah booster semoga tdk membingungkan. Booster adalah vaksin yg diberikan untuk meningkatkan lagi daya proteksi, biasanya diberikan di atas usia 12 bulan. Contoh: Hib 4 pada usia >12 bulan merupakan booster setelah pemberian dosis primer Hib 1, 2 dan 3 pada usia 2,4 dan 6 bulan. Dalam kasus anak ibu,Hib 3-nya lah yg berfungsi sebagai booster.


Apakah ada perbedaan kandungannya antara HIB3 dengan booster karena di catatannya tidak ada keterangan HIB3 atau booster (apakah bisa dilihat dari labelnya?)
--> vaksinnya sama saja. Penamaan Hib1, 2, 3 kan hanya urutan pemberiannya saja.

Apakah akan ada dampaknya jika anak saya miss 1 vaksin HIB?
--> daya proteksinya kurang. Tp saya recall lagi, Hib 1 10 bulan, Hib 2 12 bulan, Hib 3 2 tahun 3 bulan kan? Sdh cukup berarti. Dosis ke-4 sdh tdk perlu. Baca lagi ttg catch up ya.

Endah
6a.

Re: Apakah anakku diare lagi?

Posted by: "niea_152@yahoo.com" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Dec 27, 2011 3:43 pm (PST)



Mb,

*aku sendiri juga
selalu berusaha cuci tangan dengan baik (lebih lama dan pake sabun yg anti
kuman juga, krn udah trauma banget).
~▸ pemakaian produk anti kuman ini sama kaya menggunakan AB yg ga pada tempatnya. Alih2 mencegah malah menciptakan kuman resisten. Saran saya, cuci pake sabun biasa aja,kalo mau pake air anget.

-nia-ibunya Razan Ragha®
@nieafardina

-----Original Message-----
From: Tatum Liatha <tatumliatha@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 28 Dec 2011 04:01:12
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Apakah anakku diare lagi?

Pada 28 Desember 2011 03:37, Pamelia Yulianto <hidupsehat.pam@gmail.com>menulis:

> **
>
>
> Malam yuk ^^
> Duh Ali mencri lg?
>
Iya gak tau nih, apakah yg sekarang ini bisa disebut diare lagi ataukah
masih kelanjutan diare sebelumnya...

Sy cm mau ngingetin aja apakah bekas kena pupnya dibersihkan dgn baik? Di
> kamar mandi atau sekitar rmh n yg nyebokin cuci tgn dgn baik? Untuk
> menghindari virus/bakteri beterbangan cmiiw.
>
Kalo pantatnya sendiri, karena yg bersihkan aku sendiri...rasanya sudah
sangat bersih, sabunnya juga dipilih yg anti kuman. Dan aku sendiri juga
selalu berusaha cuci tangan dengan baik (lebih lama dan pake sabun yg anti
kuman juga, krn udah trauma banget). Cuma memang yg di kamar mandi ya cuma
disiram2 aja n sisa2 pup langsung masuk lobang pembuangan. *Apa bisa
virus/bakteri nya beterbangan, Pam?* Kalo pup nya, karena di pampers
langsung aku lipat2 dan aku masukkan ke tempat sampah dan sampah nanti
diambil tukang sampah. Cuma memang barangkali karena seringkali kecolongan
Ali suka memasukkan tangannya yg kotor ke dalam mulut...dan ini memang
sulit dikontrol dan seringkali neneknya memberikan makanan langsung ke
tangannya yg gak dicuci (dan ini cukup bikin stress karena seringkali
peringatanku diabaikan).

>
> Coba BRATY untuk memadatkan feses n inget2 apa mgkn tll makan yg berlemak
> akhir2 ini?
>
Sudah dicoba nasi, roti.. Kalo makanan berlemak, walaupun gak secara
langsung dikasih lemaknya...memang agak berlemak bahkan mungkin lebih
tinggi lemaknya ya..(krn mau mengejar kenaikan berat badannya).. Kayak nasi
goreng (kan pake minyak), kerupuk goreng (minyak-minyakan juga), ikan
goreng, roti tawar kasih mentega..alpukat+gula (alpukat kan lemaknya tinggi
walaupun itu lemak baik)..(biasanya sebelum diare makanannya selalu
kukus2an). *Apakah bisa jadi karena makanan yg berlemak bisa menyebabkan
mencret? *Jika ya...sebaiknya dikasih lemak apa supaya beratnya cepat naik?
Sudah dicoba kasih UHT ternyata pup nya jadi lembek sangat dan akhirnya aku
stop UHT nya.

>
> Maaf krg membantu ya.. Nanti dilengkapi yg lain.. GWS Ali..
> Iya gakpapa Pam... Makasih ya....
>


>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Apakah anakku diare lagi?

Posted by: "niea_152@yahoo.com" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Dec 27, 2011 3:50 pm (PST)



Maap kepencet send.


*aku sendiri juga
selalu berusaha cuci tangan dengan baik (lebih lama dan pake sabun yg anti
kuman juga, krn udah trauma banget).
~▸ pemakaian produk anti kuman ini sama kaya menggunakan AB yg ga pada tempatnya. Alih2 mencegah malah menciptakan kuman resisten. Saran saya, cuci pake sabun biasa aja,kalo mau pake air anget.

*Cuma memang yg di kamar mandi ya cuma disiram2 aja n sisa2 pup langsung masuk lobang pembuangan. *Apa bisa virus/bakteri nya beterbangan,
~▸ pam pernah share pake antiseptik homemade.coba brosing di milis mb.

*memang agak berlemak bahkan mungkin lebih tinggi lemaknya ya..(krn mau mengejar kenaikan berat badannya).. Kayak nasi goreng (kan pake minyak), kerupuk goreng (minyak-minyakan juga), ikan goreng
~▸ coba di ganti dengan di kukus mb.

**Apakah bisa jadi karena makanan yg berlemak bisa menyebabkan mencret? *Jika ya...sebaiknya dikasih lemak apa supaya beratnya cepat naik?
~▸ iya mb,makanan berlemak bikin pencernaan bekerja extra saat diare,jd tambah lg mencri nya. Pilih yg tinggi kalori dan karbo2an less Serat dulu..cmiiw

Semoga bantu ya mb




-nia-ibunya Razan Ragha®
@nieafardina
7a.

Re: koma 2 hari karena hipertensi

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Dec 27, 2011 4:11 pm (PST)



Turut berduka cita mbak Tita
Semoga keluarga tabah dalam cobaan, dan almarhum ananda beristirahat dengan tenang.

Regards,
Marcella
*Ikut sedih sekali.
Sent from my BlackBerry�0�3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7b.

Re: koma 2 hari karena hipertensi

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Tue Dec 27, 2011 5:03 pm (PST)



Tita
Thx info nya
Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya
Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan

Aamiin

Wati
Patient Safety, first

8a.

Re: BB bayi 46hr hanya naik 300gr

Posted by: "indira.ilham@yahoo.com" indira.ilham@yahoo.com   indira.ilham

Tue Dec 27, 2011 4:28 pm (PST)



Mba mi yun (mudah2an ga salah :)

Terima kasiiihhh sharingnya yaaa :)
Sangat berarti

Rgds,
Indira
Powered by Telkomsel BlackBerry�

-----Original Message-----
From: Bong Mi Yun <bongmiyun@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 27 Dec 2011 21:19:14
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] BB bayi 46hr hanya naik 300gr

Dear mba Indira,

Bukan pak sativa tapi mau sharing ttg bayi saya yg turun lebih dari 10%
saat berumur 7 hari dgn bilirubin total 21.5!

Asi saya banyak banget, melimpah ruah, kalo bayi menyusui, sebelahnya
sampai tumpah basah kuyup baju dan ranjang.
Baby saya menyusui sampai berjam-jam, seperti ngga puas-puas... latch on
jg harusnya sudah bener (terbukti PD ngga pernah lecet).. tapi ternyata
timbangan dan hasil test bilirubin menyatakan kalo baby saya kurang
minum! Ternyata bayi cuma ngempeng, ngga minum huhuhu...

Oleh DSA yg juga konselor laktasi malah disuruh tambah sufor. Marah,
kecewa dan sedih membuat saya nekat pindah rs (krn anak saya hrs opname,
WAJIB di terapi sinar). Dari saat itulah episode mompa saya yg ngga
mengenal siang maupun malam dijabanin... Hampir tiap jam mompa, ngejar
kebutuhan asip buat baby saya yg per 2 jam perlu 70-80cc.

Krn rajin mompa, setelah baby tiba dirumah, sedikit demi sedikit bisa
nyetok asip (saya ibu yg bekerja dirumah,tapi tetep stok asip sampai
skrg anak saya besok genap 1,5 thn). Saya ganti metode, setelah bayi
saya mulai ngempeng (saya bisa tau skrg klo dia cuma ngempeng krn
konselor laktasi yg dtg mengunjungi saya), saya cabut dan kasih asip
70-80 cc.. begitu terus.

Sebulan pertama pertumbuhan BB jg belum begitu baik, BB lahir 3035, BB
sebulan baru 3650.. mulai bulai ke-2 dan seterusnya wah... minimal 1 kg
per bulan dan sampai setahun selalu diatas persentil 90 GC WHO...baik BB
maupun TB.

Agak seret waktu umur 12-15 bulan krn ADB, skrg sudah mulai membaik
setelah ADB teratasi.

Demikian sharing saya, semoga bisa membantu ya.. dan sorry klo kepanjangan.

Regards,
Mi Yun




------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links



8b.

Re: BB bayi 46hr hanya naik 300gr

Posted by: "indira.ilham@yahoo.com" indira.ilham@yahoo.com   indira.ilham

Tue Dec 27, 2011 4:30 pm (PST)



Thanks mba inta :)
Powered by Telkomsel BlackBerry�

-----Original Message-----
From: "Inta" <dini.maesarinta@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 27 Dec 2011 14:22:35
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] BB bayi 46hr hanya naik 300gr

Nambahin mba Mi Yun,

Bener tuh mba, coba diperah asinya setiap 2 jam. Setiap habis menyusu coba suapkan dengan sendok asip mba. Perah juga asi saat sedang menyusui. Dari sini nanti bisa ketahuan apakan kebutuhan asinya memang sudah tercukupi.

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh


[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Re: BB bayi 46hr hanya naik 300gr

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Tue Dec 27, 2011 5:17 pm (PST)



Mbak Mi Yun

Baru baca mbak, salut deh! Berani ambil tindakan karena punya dasar ilmunya.


>>Ya, betul Mbak Pam, memang harus disinar malah sinarnya harus pake 2
lampu... dsa di rs lama juga suruh sinar, tapi keburu sebel disuruh
tambah sufor membuat saya dan suami sepakat pindah rs dgn tanda tangan
keluar paksa hehehe...

Saya juga ingin pinter.... Maap oot

Ana

power by RedBerry�
9.

Serving Suggestion: [sehat] Tanya hasil Screening ADB

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Dec 27, 2011 4:35 pm (PST)



Wiiih
Pak Sativa sebut2 Weet***
Langsung seneng, karena saya punya kisah kasih sama produk ini, he2.

Gini, produk sejenis ini, susah2 gampang makannya. Karena...kering banget, he2. Gak kayak cereal lain yang kena susu langsung bisa nikmat, yang ini dan sejenisnya (*merk2 lain banyak ya, jadi saya gak sebut, langgar netiket soalnya), saya mesti usaha biar saya bisa makan dengan cinta. Kok segitunya ? Soalnya di rumah tante saya cuma ada ini aja duluuu, he2....jadi, mencoba menghibur diri dengan coba2 berbagai cara. Soalnya, bener deh, kalau gak tau, makannya sengsara (*menurut saya lho ya)

Produk ini kayak balok mini, briket lah gitu. Cereal dipadetin. Jadi susu penetrasi ke dalamnya lamaaa. Tapi jadi berkah buat yang suka kriuk2 karena cruchy lebih lama.

Sooo, sps, kalau anaknya suka kriuk2, biarin aja gak perlu sampai lembek, sirem susu secukupnya (kalau yang suka lembek, mesti banyak susunya, he2), trus makan pas masih bentuk kotak gitu. Kalau rada rajin, bikin selai buah, jadi campur bareng, si selai ngapung2 di susu sambil si briket mulai bisa dipotong, makan deh. Sensasinya seru.

Atau kasih potongan pisang, pepaya dan kismis, biar ada manis buahnya.

Atau alternatif lain bila makannya mau jadi snack, pakai ice cream vanilla. Seru kriuk2 dingin lembut. Tambah selai buah, lebih dasyat lagi.

Gituuu kisah cinta saya dengan produk satu ini. Langsung bahagia makanya pas baca posting pak Sativa, he2, makasih ya pak.

Selamat mencoba, semoga cadangan besi anak2nya nambah sambil menikmati hidup sehat pula.

Regards,
Marcella
*kangen sama tuh briket kering, he2
Sent from my BlackBerry�0�3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: