Monday, December 26, 2011

[sehat] Digest Number 16780

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Terima kasih From: # Abi #
2a.
Re: koma 2 hari karena hipertensi From: purnamawati.spak@cbn.net.id
2b.
Re: koma 2 hari karena hipertensi From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
3a.
Re: KIPI BCG From: purnamawati.spak@cbn.net.id
3b.
Re: KIPI BCG From: detrimail@gmail.com
3c.
Re: KIPI BCG From: niea_152@yahoo.com
3d.
Re: KIPI BCG From: detrimail@gmail.com
3e.
Re: KIPI BCG From: siti amatullah mutmainah
4a.
Re: Anak demam sampe keluar kotoran telinga From: purnamawati.spak@cbn.net.id
5a.
Re: [Tanya] Terkena  asi di mata From: Naswin Rommel
5b.
Re: [Tanya] Terkena  asi di mata From: siti amatullah mutmainah
6.1.
Re: Hitungan demam 72 jam From: Dwiana
6.2.
Re: Hitungan demam 72 jam From: Siska
6.3.
Re: Hitungan demam 72 jam From: Dwiana
7.
Undangan From: Naswin Rommel
8a.
Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel From: fatimah Syam
8b.
Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel From: Dwiana
8c.
Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel From: Mutiara Santoso
8d.
Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel From: fatimah Syam
8e.
Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel From: fatimah Syam
8f.
Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel From: siti amatullah mutmainah
8g.
Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel From: niken qinen
9a.
Re: Bumil Biduran From: siti amatullah mutmainah
10a.
Re: (tanya) jerawat pada bayi berhubugan dengan ASI? From: siti amatullah mutmainah
11.
Re: Undangan -->1st and last warning [MODS] From: alifah.davida@gmail.com

Messages

1a.

Terima kasih

Posted by: "# Abi #" dedieriyandi@xl.blackberry.com   dedi_annahl

Sun Dec 25, 2011 7:06 am (PST)



Makasi buat anggota milis buat pencerahan nya klo ternyata asi itu aman jika trkena di mata. Thanks

Saleum Jaroe DuaBlah Ateuh Jeumala
Sent MY BerryDroid

2a.

Re: koma 2 hari karena hipertensi

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Sun Dec 25, 2011 8:28 am (PST)



Dear Tita

Maaf tidak bisa banyak bantu krn datanya minim

Anak sehat
Tiba2 pusing hebat
Muntah2
Demam tinggi
Lalu koma

Kejang kah?

Kalau hipertensi, tidak ada demam
Apalagi anak usia 10 tahunan, jaraang sekali hipertensi apalagi krisis hipertensi

Coba tanya
1. Apakah anaknya kemungkinannya mengalami meningoensefalitis (kalau ada kejang)
dan kalau kejangnya satu sisi - bisa dipikirkan kemungkinan herpes simpleks

2. Apakah kemungkinannya, perdarahan otak akibat aneurisma?

Apakah sudah CT scan atau MRI?

Idealnya sih ditangani dsa ahli neurologi dan ahli PICU (pediatric ICU)

Idealnya di rscm
Dsa neurologinya bisa dr hardiono/irawan/dwi putro
Dsa PICU nya dr anton (tapi biasanya tdk bisa pilih dokter kalau di icu)

Semoga segera membaik
Hati2 infeksi nosokomial akibat pemakaian ventilator
Wati
Patient Safety, first

2b.

Re: koma 2 hari karena hipertensi

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sun Dec 25, 2011 2:44 pm (PST)



Maleem,

Q: kira2 gejala penyakit apakah ini krn sebelumnya anak tsb sehat2 saja ?

A: Kalau boleh tau, postur tubuh anak gimana ? Apakah obesitas ?
Soalnya umur segitu, harusnya belum waktunya hipertensi karena kemunduran metabolisme tubuh.

Secara genetik, apakah ada keluarga hipertensi ?

Hipertensi bisa disebebkan banyak hal, termasuk genetik, pola makan dan pola hidup.

Kalau ditanya gejala penyakit apa, ehm...ini aja sudah jadi penyakit tersendiri, dengan gejala yang lumayan banyak, seperti telinga mendenging, titik di mata, pusing saat tekanan darah sedang tinggi, dan banyak gejala lainnya juga.

Q :mohon advise dokter dan sp smua, apa yg harus ditanyakan ke dokterlebih lanjut.

A: malah dokternya mungkin perlu keluarga menjelaskan dulu kondisi anak gimana, apa biasanya memang tekanan darahnya biasa tinggi, kondisi sehari2 anak, dsb


Q: dokter apa yg baik untuk menangani masalah ini. seingatsaya sih ada dokter syaraf yg bagus di rs tsb. perlukah bertanya kedokter lain. o ya sy blum tau dokter spesialis apa yg menyatakanhipertensi itu.

A: setahu saya sih, dr umum awalnya juga bisa menilai soal hipertensi, bila ada masalah baru ke spesialis penyakit dalam.

Kok ngomong ke dr syaraf ?
Memang ada kecurigaan kerusakan syaraf yang menyebabkan tubuh gak bisa mengatur tekanan darah gitu ? Maaf jadi tanya balik.

Regards,
Marcella
*anak2 sukses tidur
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3a.

Re: KIPI BCG

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Sun Dec 25, 2011 8:32 am (PST)



Dear Detrimail (maaf namanya siapa ya?)

1. Persentil tUrun kan tak harus TB
Sudah dipastikan asupan makanannya cukup?
Sudah dipastikan tidak ada ISK?
Sudah dipastikan tidak ada ADB?

2. BCG tak sembuh2 bisa karena penyuntikannya agak terlalu dalam
Harusnya kan di kulit
Saya sih usul, konsultasi dg dsa ahli paru supaya treatment nya tepat

Wati
Patient Safety, first

3b.

Re: KIPI BCG

Posted by: "detrimail@gmail.com" detrimail@gmail.com

Sun Dec 25, 2011 11:56 am (PST)



1. Persentil tUrun kan tak harus TB

Sudah dipastikan asupan makanannya cukup? Jelas asupan kurang. Anak saya makannya dikit banget. Sampe bingung. Serba gak mau. Kalau mau pun cuman beberapa suap aja.

Sudah dipastikan tidak ada ISK?
Hasil tes darah,leukosit normal.

Sudah dipastikan tidak ada ADB?
Hasil tes darah, HB normal juga

Tapi LEDnya pas di angka 10. Aman gak ya? Faktor apa yang menyebabkan LED di ambang batas tertinggi?

2. BCG tak sembuh2 bisa karena penyuntikannya agak terlalu dalam
Harusnya kan di kulit

Nah,kalau memang karna salah suntik spt ini,apa yang harus dilakukan?posisi suntiknya jg di pantat. Setahu saya harusnya di lengan atas kan? :(
Apa tindakan spt ini termasuk mal praktek ya?

Saya sih usul, konsultasi dg dsa ahli paru supaya treatment nya tepat
hasil foto thoraxnya, suspect bronchopneumonia.
SarÁnnya : konfirmasi lab.
Maksudnya gimana ya?

Mohon pencerahan

Trims

Mom Rifan


Sent from BlackBerry® on 3
3c.

Re: KIPI BCG

Posted by: "niea_152@yahoo.com" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sun Dec 25, 2011 12:09 pm (PST)



Mom rifan,

*Anak saya makannya dikit banget. Sampe bingung. Serba gak mau. Kalau mau pun cuman beberapa suap aja.
~â–¸ dapat ya knp persentil turun.
Yg pasti kalo curiga TB,passtikan penderita dewassas yg ering kontak dengan anak mb.

*Sudah dipastikan tidak ada ISK?
Hasil tes darah,leukosit normal.
~â–¸ ISK ditegakkan dengan cek urin mba.

*Tapi LEDnya pas di angka 10. Aman gak ya? Faktor apa yang menyebabkan LED di ambang batas tertinggi?
~â–¸ maaf ga bisa jawab.

*Nah,kalau memang karna salah suntik spt ini,apa yang harus dilakukan?posisi suntiknya jg di pantat. Setahu saya harusnya di lengan atas kan? :(
Apa tindakan spt ini termasuk mal praktek ya?
~â–¸ tanya sedikit ya mb, pada ssaat disuntik mb udh tau mustinya di tangan?klo iya kenapa mba tidak diskusikan dengan dokternya?
Soal mal praktek ga bisa jawab mb.
Mungkin utk memastikan imunisassinya berhasil di tes mantoux..cmiiw bgt ya docs dan sp

*Saya sih usul, konsultasi dg dsa ahli paru supaya treatment nya tepat
hasil foto thoraxnya, suspect bronchopneumonia.
SarÁnnya : konfirmasi lab.
Maksudnya gimana ya?
~â–¸ klo curiga BP,coba buka artikel BP di mayo,medline,kidshealth.cukup jelas mb. Biasanya BP ini ciri khasnya nafas yg berat.sulit memang utk menegakkan diagnosa BP pd anak (baru diskusi ama teh dinny)

Semoga berkenan
-nia-ibunya Razan Ragha®
@nieafardina
3d.

Re: KIPI BCG

Posted by: "detrimail@gmail.com" detrimail@gmail.com

Sun Dec 25, 2011 12:18 pm (PST)



Makasih atas jawabannya ya Mom Nia.
*Sudah dipastikan tidak ada ISK?

Hasil tes darah,leukosit normal.

~â–¸ ISK ditegakkan dengan cek urin mba.

#Apa harus ttp check urin ya? Klo ada infeksi leukosit meninggi kan ya? Btw, klo yg ISK hasil check urinnya gmn?
Ciri2 ISK yg bs keliatan tanpa tes urin apa ya?

~â–¸ tanya sedikit ya mb, pada ssaat disuntik mb udh tau mustinya di tangan?klo iya kenapa mba tidak diskusikan dengan dokternya?
#inilah..saya baru tahu nya skrg-skrg ini. Krn curiga kok itu bisul gak sembuh sembuh. Sampe setahun setengah. :( :( nyesel.com
Dulu pas imunisasi anak, pasrah aja dokter nyuntik di pantat.

Trims
Mom Rifan

Sent from BlackBerry® on 3

-----Original Message-----
From: niea_152@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 25 Dec 2011 20:09:25
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] KIPI BCG

Mom rifan,

*Anak saya makannya dikit banget. Sampe bingung. Serba gak mau. Kalau mau pun cuman beberapa suap aja.
~â–¸ dapat ya knp persentil turun.
Yg pasti kalo curiga TB,passtikan penderita dewassas yg ering kontak dengan anak mb.

*Sudah dipastikan tidak ada ISK?
Hasil tes darah,leukosit normal.
~â–¸ ISK ditegakkan dengan cek urin mba.

*Tapi LEDnya pas di angka 10. Aman gak ya? Faktor apa yang menyebabkan LED di ambang batas tertinggi?
~â–¸ maaf ga bisa jawab.

*Nah,kalau memang karna salah suntik spt ini,apa yang harus dilakukan?posisi suntiknya jg di pantat. Setahu saya harusnya di lengan atas kan? :(
Apa tindakan spt ini termasuk mal praktek ya?
~â–¸ tanya sedikit ya mb, pada ssaat disuntik mb udh tau mustinya di tangan?klo iya kenapa mba tidak diskusikan dengan dokternya?
Soal mal praktek ga bisa jawab mb.
Mungkin utk memastikan imunisassinya berhasil di tes mantoux..cmiiw bgt ya docs dan sp

*Saya sih usul, konsultasi dg dsa ahli paru supaya treatment nya tepat
hasil foto thoraxnya, suspect bronchopneumonia.
SarÁnnya : konfirmasi lab.
Maksudnya gimana ya?
~â–¸ klo curiga BP,coba buka artikel BP di mayo,medline,kidshealth.cukup jelas mb. Biasanya BP ini ciri khasnya nafas yg berat.sulit memang utk menegakkan diagnosa BP pd anak (baru diskusi ama teh dinny)

Semoga berkenan
-nia-ibunya Razan Ragha®
@nieafardina

[Non-text portions of this message have been removed]

3e.

Re: KIPI BCG

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Sun Dec 25, 2011 2:23 pm (PST)



Hi, mom rifan
Utk ISK, dilihatnya dgn hasil cek urine, bukan darah.
Leukosit normal, LED tinggi (tapi msh tetap di ambang rujukan kan?), IMO gpp -cmiiw-

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
4a.

Re: Anak demam sampe keluar kotoran telinga

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Sun Dec 25, 2011 8:43 am (PST)



Dear Achie

Maaf baru menanggapi sekarang
Coba kamu browsing OME di CDC atau mayoclinic

Wati
Patient Safety, first

5a.

Re: [Tanya] Terkena  asi di mata

Posted by: "Naswin Rommel" naswinrommel@yahoo.com   naswinrommel

Sun Dec 25, 2011 9:03 am (PST)



Setahu saya, ketika Ibu saya masih menyusui adik saya, dan dia terkena sakit mata, maka Ibu saya akan memercikan air susunya kemata adik saya supaya cepat sembuh

________________________________
From: # Abi # <dedieriyandi@xl.blackberry.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Sunday, December 25, 2011 9:51 PM
Subject: [sehat] [Tanya] Terkena asi di mata


 
Bahayakah bila asi terkena di bola mata bayi ? Tp asi yg kena di bola mata sewaktu ibu nya meenyusui itu tidak trlalu bnyak hanya muncratan nya saja. Bayi saya berusia 1 bln 5 hr.

Saleum Jaroe DuaBlah Ateuh Jeumala
Sent MY BerryDroid

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: [Tanya] Terkena  asi di mata

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Sun Dec 25, 2011 2:33 pm (PST)



Gpp mba,
Anak2 sy srg kena semprot asi di mata, baik2 aja..

Hmm,tp asi bukan obat utk sakit mata loh ya ..

Maaf jika krg berkenan

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
6.1.

Re: Hitungan demam 72 jam

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Sun Dec 25, 2011 9:03 am (PST)



Mbak sisca

Jika suhu ke suhu normal dlm 24 jam maka demam di hitung ulang. Cmiiw.

Sy ikut sps disini, untuk selalu mencatat suhu di jam2 yg sama. Shg kelihatan naik turunnya kpan dan apakah dlm periode 24 jam tersebut

Salam
Ana

power by RedBerry®
6.2.

Re: Hitungan demam 72 jam

Posted by: "Siska" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Sun Dec 25, 2011 9:06 am (PST)



Baiklaah mba Ana,

Makasih ya atas responnya. Saya soalny sampe kmrn masih bingung msl ini :)

*kok blm bobo mba*?
Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®
6.3.

Re: Hitungan demam 72 jam

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Sun Dec 25, 2011 9:14 am (PST)



Sama2 mbak siska. Sy masih belajar nieh, biar gak panik.


*kok blm bobo mba*?
Oot-edisi pumping malam mbak

Salam
Ana

power by RedBerry®
7.

Undangan

Posted by: "Naswin Rommel" naswinrommel@yahoo.com   naswinrommel

Sun Dec 25, 2011 9:20 am (PST)



kepada seluruh teman-teman yang kebetulan berdomisili di Bogor dan menyukai olah kesehatan pernafasan Tai Chi, Saya dengan senang hati bersedia membantu Anda untuk melatih Tai Chi. Adapun tai Chi yang saya kuasai adalah Tai Chi dari Wu Traditional Style. Untuk kegiatan ini, saya tidak membebani biaya, kecuali Anda menyiapkan tempat untuk berlatih saja. Tetapi saya sangat senang jika ada yang ingin donasi tanpa batasan minimal, selama dilakukan dengan ikhlas. Bagi saya yang terpenting adalah, mampu berbagi sehat dan menciptakan persaudaraan.

Terimakasih
Naswin

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel

Posted by: "fatimah Syam" ifat_syamtr@yahoo.com   ifat_syamtr

Sun Dec 25, 2011 9:22 am (PST)




Dear Docs&Sps

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih byk utk Bunda, dr.Yoga (malu nih,ilmu saya masih cetek banget,perlu belajar dan belajar lebih banyak lagi di sini) untuk melihat suatu kasus, terimakasih juga untuk semua SPs yang udah beri dukungan,semangat..pokoknya untuk semua di Milis ini (peluk2 dari jauh)

Sampai di RSIA kami dibawa ke UGD,disana diperiksa oleh dr. Jaga, masih muda banget (inget kata dr.Anto,gak berarti yg tua lebih..kira2 begitu ya Dok :)), saya pasang tampang gak panik dikitpun(walo dlm hati ini deg2an juga),klo suami jangan ditanya,dari kemarin udah gak bisa senyum..Saya perhatikan si dokter jaga ini meriksa,tenang sekali, sayapun tambah rileks,(sambil ngintip2 contekan tes apa yg harus saya minta kedokter,spt pesan dr.Yoga),kemudian beliau nanya keluhan Hafiz dan obat apa aja yg udah saya kasih ke Hafiz,sampai akhirnya saya tanya,apaperlu rawat inap Dok?,beliau bilang "enggak Bu" trus saya nyeletuk dikit,"Dok,saya ad baca artikel ttg DBD,tp sepertinya gak mengarah kesana ya?" sang dokter mengiyakan..Trus saya ditanya,berapa dosis parcet yg udah saya kasih keHafiz,saya bilang 5ml takut salah dosis dok(waktu itu sempat itung2,pake rumus yang diberi Mbak apa ya? Yg baru ini ada threadnya saya lupa,saya dapetnya 6,5 mili) kata dokter
seharusnya 7,5ml
Saya "wah kemaren saya sempet hitung dok,berarti salah ya?kemaren sempat belajar itung2nya juga"(ngitungnya didlm kepanikan,untung gak salah dosis)
Dokter "Wah,Ibu punya komunitas kesehatan gitu yah?"
Saya"Iya Dok"
Dokter "apa nama komunitasnya"
Saya (dengan mantap-->ikutan sharingnya Mbak Santi,tks Mbak..) "YOP Dok"
Dokter "saya lagi cari komunitas kesehatan juga nih Bu"
Saya (langsung bilang) "gabung aja Dok dimilis kita,disana byk dokternya juga,foundernya Dr.Wati (ahli hepatologi anak di Jakarta)"
Dokter "Wah,boleh deh Bu,tolong catat ya nama milisnya dibelakang kertas ini (dokter ini antusias banget)"
Saya langsung catet,trus nanya "apa harus tes darah Dok?"
Dokter "Klinisnya gak memenuhi syarat,tes darah paling cuma lihat nilai leukosit aja,tapi ini ada infeksi Bu,jadi harus dikasih AB"
Saya "apanya yg infeksi Dok?"
Dokter "tenggorokannya meradang merah"
Saya ???bingun,akhirnya diem aja gak komen apa2..
Setelah itu sempat ngobrol panjang lebar,eh akhirnya..
Dokter "sebenarnya AB kalau sering dikasih itu gak baik lo Bu untuk anak2"
Saya "iya dok,kemarin kami baru adakan seminar Pesat di T.Sipil USU,membahas tentang penghematan penggunaan AB(halah entah bahasa apa ini yg keluar dari mulut saya)"
Dokter "ya,tapi pasien maunya klo sakit cepat sembuh aja Bu"
Saya "makanya pasiennya gak cuma diobati aja donk Dok,tapi diedukasi juga dong Dok.."
Dokter "makanya komunitas itu yg saya cari,yg mau diedukasi"
Saya,krn Hafiz dah mulai rewel pamit ma dokter,akhirnya diresepi Sanm*l,AB ma vitamin,yah sisanm*ol aja deh yg dipake...

Makasih Mbak Ami (inget kata2nya diemail,biar ke RS tapi harus tetap rasional)
Mbak Pam..setuju suka banget dengan kata2 Buda, "parcetnya dicampur es krim",cuma klo lagi panik,emaknya error duluan(kapan pinternya yah?)
Mbak Ari,makasih sharingnya,tadi sempet bacakan emailnya Bunda,suami sempat mau balik kerumah lagi,tp akhirnya mikir lagi diperiksa aja dulu..(padahal untuk kenyamanan ortu yah,sering anak jadi korban..):(

Hikmahnya "Mudah2 an sang dokter segera gabung dimilis kita"

Maaf puanjang banget curhatnya..

Salam
-ifat-
* yg lagi belajar lagi untuk bahan ke Dokter si KK besok, yg lagi sakit juga,dengan keluhan lemas,udah 2 minggu,sedih tinggi 123 cm,BB cuma 17,6 kg*

8b.

Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Sun Dec 25, 2011 9:27 am (PST)



Jempol deh mbak ifat.
Ntar minta cek pake ghozan, pak dokternya dah join belum. Maap oot

Salam
Ana
power by RedBerry®
8c.

Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Sun Dec 25, 2011 9:30 am (PST)



Congrat Mbak Ifat,
Mf saya baru membaca, belajar, mengikuti thread Mbak. Belum bisa membantu apa2 selain doa.
Selamat ya... GWS

Salam Semangat Belajar
Mutiara
(Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle) @MiracleIvy

8d.

Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel

Posted by: "fatimah Syam" ifat_syamtr@yahoo.com   ifat_syamtr

Sun Dec 25, 2011 9:35 am (PST)





Iya Mbak Ana (katanya beliau mau sekolah SPA juga,senengnya nambah dokter lagi dimilis ini,moga2 aja beneran joint..)

oot :hebat euy Mbak Ana,jam segini masih pumping..:)

Salam
-ifat-

------------------------------
On Sun, Dec 25, 2011 9:27 AM PST Dwiana wrote:

>Jempol deh mbak ifat.
>Ntar minta cek pake ghozan, pak dokternya dah join belum. Maap oot
>
>Salam
>Ana
>power by RedBerry®
>
>------------------------------------
>
>Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
>- Asuransi AIA atas par
>Milis Sehat thanks to:
>- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
>- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
>Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored
>Donasi (donation):
>Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
>Bank Mandiri
>Cabang Kemang Raya Jakarta
>Account Number: 126.000.4634514
>==================================================================Yahoo! Groups Links
>
>
>

8e.

Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel

Posted by: "fatimah Syam" ifat_syamtr@yahoo.com   ifat_syamtr

Sun Dec 25, 2011 9:39 am (PST)





Apalagi saya Mbak,ilmunya masih cetek banget..kita sama2 belajar yuk..Thks Mbak tuk do'anya..

Salam
-ifat-

------------------------------
On Sun, Dec 25, 2011 9:30 AM PST Mutiara Santoso wrote:

>Congrat Mbak Ifat,
>Mf saya baru membaca, belajar, mengikuti thread Mbak. Belum bisa membantu apa2 selain doa.
>Selamat ya... GWS
>
>Salam Semangat Belajar
>Mutiara
>(Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle) @MiracleIvy
>

8f.

Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Sun Dec 25, 2011 2:29 pm (PST)



Waaah mba ifaat,
Pelukkk.. Senangnya :)
Smoga hafizh cepat sembuh ya

Hihihi sm kok, klo pas anak skt dan hrs ktmu dokter yg blm tau "statusnya" deg3 dikiiit ..

Hugs,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
8g.

Re: -->HIKMAH,Help:demam 32 jam,suhu tubuh 40 dercel

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Sun Dec 25, 2011 2:58 pm (PST)



Mba ifat, alhamdillah yaaa ketemu dokter yg mau diajak berdiskusi.
Btw, apakah semua obatnya ditebus mba? Termasuk ABnya?
GWS yaa Hafiz

Salam,
-Niken-

On 12/26/11, fatimah Syam <ifat_syamtr@yahoo.com> wrote:
>
> Dear Docs&Sps
>
> Sebelumnya saya ucapkan terimakasih byk utk Bunda, dr.Yoga (malu nih,ilmu
> saya masih cetek banget,perlu belajar dan belajar lebih banyak lagi di sini)
> untuk melihat suatu kasus, terimakasih juga untuk semua SPs yang udah beri
> dukungan,semangat..pokoknya untuk semua di Milis ini (peluk2 dari jauh)
>
> Sampai di RSIA kami dibawa ke UGD,disana diperiksa oleh dr. Jaga, masih muda
> banget (inget kata dr.Anto,gak berarti yg tua lebih..kira2 begitu ya Dok
> :)), saya pasang tampang gak panik dikitpun(walo dlm hati ini deg2an
> juga),klo suami jangan ditanya,dari kemarin udah gak bisa senyum..Saya
> perhatikan si dokter jaga ini meriksa,tenang sekali, sayapun tambah
> rileks,(sambil ngintip2 contekan tes apa yg harus saya minta kedokter,spt
> pesan dr.Yoga),kemudian beliau nanya keluhan Hafiz dan obat apa aja yg udah
> saya kasih ke Hafiz,sampai akhirnya saya tanya,apaperlu rawat inap
> Dok?,beliau bilang "enggak Bu" trus saya nyeletuk dikit,"Dok,saya ad baca
> artikel ttg DBD,tp sepertinya gak mengarah kesana ya?" sang dokter
> mengiyakan..Trus saya ditanya,berapa dosis parcet yg udah saya kasih
> keHafiz,saya bilang 5ml takut salah dosis dok(waktu itu sempat itung2,pake
> rumus yang diberi Mbak apa ya? Yg baru ini ada threadnya saya lupa,saya
> dapetnya 6,5 mili) kata dokter
> seharusnya 7,5ml
> Saya "wah kemaren saya sempet hitung dok,berarti salah ya?kemaren sempat
> belajar itung2nya juga"(ngitungnya didlm kepanikan,untung gak salah dosis)
> Dokter "Wah,Ibu punya komunitas kesehatan gitu yah?"
> Saya"Iya Dok"
> Dokter "apa nama komunitasnya"
> Saya (dengan mantap-->ikutan sharingnya Mbak Santi,tks Mbak..) "YOP Dok"
> Dokter "saya lagi cari komunitas kesehatan juga nih Bu"
> Saya (langsung bilang) "gabung aja Dok dimilis kita,disana byk dokternya
> juga,foundernya Dr.Wati (ahli hepatologi anak di Jakarta)"
> Dokter "Wah,boleh deh Bu,tolong catat ya nama milisnya dibelakang kertas ini
> (dokter ini antusias banget)"
> Saya langsung catet,trus nanya "apa harus tes darah Dok?"
> Dokter "Klinisnya gak memenuhi syarat,tes darah paling cuma lihat nilai
> leukosit aja,tapi ini ada infeksi Bu,jadi harus dikasih AB"
> Saya "apanya yg infeksi Dok?"
> Dokter "tenggorokannya meradang merah"
> Saya ???bingun,akhirnya diem aja gak komen apa2..
> Setelah itu sempat ngobrol panjang lebar,eh akhirnya..
> Dokter "sebenarnya AB kalau sering dikasih itu gak baik lo Bu untuk anak2"
> Saya "iya dok,kemarin kami baru adakan seminar Pesat di T.Sipil USU,membahas
> tentang penghematan penggunaan AB(halah entah bahasa apa ini yg keluar dari
> mulut saya)"
> Dokter "ya,tapi pasien maunya klo sakit cepat sembuh aja Bu"
> Saya "makanya pasiennya gak cuma diobati aja donk Dok,tapi diedukasi juga
> dong Dok.."
> Dokter "makanya komunitas itu yg saya cari,yg mau diedukasi"
> Saya,krn Hafiz dah mulai rewel pamit ma dokter,akhirnya diresepi Sanm*l,AB
> ma vitamin,yah sisanm*ol aja deh yg dipake...
>
> Makasih Mbak Ami (inget kata2nya diemail,biar ke RS tapi harus tetap
> rasional)
> Mbak Pam..setuju suka banget dengan kata2 Buda, "parcetnya dicampur es
> krim",cuma klo lagi panik,emaknya error duluan(kapan pinternya yah?)
> Mbak Ari,makasih sharingnya,tadi sempet bacakan emailnya Bunda,suami sempat
> mau balik kerumah lagi,tp akhirnya mikir lagi diperiksa aja dulu..(padahal
> untuk kenyamanan ortu yah,sering anak jadi korban..):(
>
> Hikmahnya "Mudah2 an sang dokter segera gabung dimilis kita"
>
> Maaf puanjang banget curhatnya..
>
> Salam
> -ifat-
> * yg lagi belajar lagi untuk bahan ke Dokter si KK besok, yg lagi sakit
> juga,dengan keluhan lemas,udah 2 minggu,sedih tinggi 123 cm,BB cuma 17,6 kg*
>

--
Sent from my mobile device

9a.

Re: Bumil Biduran

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Sun Dec 25, 2011 2:36 pm (PST)



Hi mba,
Browse perihal hives/urtikaria ya..
Cek di dermnetz.org utk memastikan mmg itu biduran/hives..

Smoga membantu dan kehamilannya sehat2 selalu

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
10a.

Re: (tanya) jerawat pada bayi berhubugan dengan ASI?

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Sun Dec 25, 2011 2:47 pm (PST)



Quote ini :
"itu berkah orang berwajah berminyak, bebas kerut lebih lama, gitu kata mama saya yang belajar kecantikan duluuu)"

---> yoiiii bangeeet :) sama2 gurih kita jeung

Maap OOT

Cheers,
Pagi2 goreng pempek .. Paraaah


Sent from AmiBerry0…3 via Smart 1x / EVDO Network.
11.

Re: Undangan -->1st and last warning [MODS]

Posted by: "alifah.davida@gmail.com" alifah.davida@gmail.com   alifah_davida

Sun Dec 25, 2011 2:50 pm (PST)



Silahkan baca netiket.

Regards,
-Alifah-
Challenge yourself, being smart never hurts

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: