Thursday, December 22, 2011

[sehat] Digest Number 16755

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Hamil, Vitamin dan Tes From: Sativa Huang
1b.
Re: Hamil, Vitamin dan Tes From: ChiciErnest
2a.
Re: (tanya) : alergikah anak2ku? From: roxiefoxy@yahoo.com
3a.
Re: terima kasih pesat medan dan aceh From: Didy ena
4a.
Re: (Sharing) Cerita Pesat Aceh 2 From: Pamelia Yulianto
4b.
Re: (Sharing) Cerita Pesat Aceh 2 From: wulan
5a.
(Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: putsy_ms@yahoo.com
5b.
Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: siti amatullah mutmainah
5c.
Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: Elga Soeardi
5d.
Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: putsy_ms@yahoo.com
5e.
Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: Dwiana
5f.
Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: siti amatullah mutmainah
5g.
Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: arianyhy@gmail.com
5h.
Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: putsy_ms@yahoo.com
5i.
Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :( From: putsy_ms@yahoo.com
6a.
OOT - mak fina From: aina
6b.
Re: OOT - mak fina From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
6c.
Re: OOT - mak fina From: Dita Parakitri
6d.
Re: OOT - mak fina From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
7.
OOT harvester : THERAPY KESEHATAN *** From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
8a.
[UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do? From: IntanAriestya
8b.
Re: [UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do? From: heidy_jo@yahoo.com
8c.
Re: [UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do? From: s_thasya@yahoo.com
8d.
Re: [UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do? From: Inta
8e.
Re: [UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do? From: VIE

Messages

1a.

Re: Hamil, Vitamin dan Tes

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Thu Dec 22, 2011 4:13 am (PST)



Hi Moms,
Tambahin ya...

Untuk diet dan supplement bisa dilihat di sini:
Pregnancy and diet
http://www.betterhealth.vic.gov.au/bhcv2/bhcarticles.nsf/pages/pregnancy_and_diet?open

Tes apa saja selama kehamilan:
General Testing
http://www.americanpregnancy.org/prenataltesting/

Semoga sehat.

Salam,

1b.

Re: Hamil, Vitamin dan Tes

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Thu Dec 22, 2011 4:31 am (PST)



Looohhh... Dibbie hamil?? Woow.. Selamat ya! Cium unt Dykta mau dpt adek ya?

Jawabannya udah dijwb lengkap sama Ami & pak Sativa. Saya hanya mau mengucapkan selamat saja klo beneran hamil :D

Regards,
@chiciernest

2a.

Re: (tanya) : alergikah anak2ku?

Posted by: "roxiefoxy@yahoo.com" roxiefoxy@yahoo.com   roxiefoxy

Thu Dec 22, 2011 4:15 am (PST)



Ya ampun email sblm nya lupa potek maaf ya mods - sol

Menda
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3a.

Re: terima kasih pesat medan dan aceh

Posted by: "Didy ena" dais_sienna@yahoo.com   dais_sienna

Thu Dec 22, 2011 4:26 am (PST)





Maaf ya semua baru ke baca

Jadi cupcake nya buatan kak maya ya uenak tenan lho
maaf juga buat semua panitia tidak bisa membantu banyak, bawa peserta pun juga cuma atu
padahal udah berusaha cari sponsor, tapi rata2 beralasan waktunya terlalu mepet.
semoga tahun depan bisa duduk diam dengerin dr. Anto yang baik hati di kursi peserta jadi ilmu nya bisa mantep

tapi lebih dari itu terima kasih atas kerja keras dan partisipasinya semua

br
Dais

4a.

Re: (Sharing) Cerita Pesat Aceh 2

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Thu Dec 22, 2011 4:29 am (PST)



Buat panitia: WOW!!!!
Udah itu aja, keabisan kata2.. Hebat banget


- p a m e l i a -
"No Labelling, Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance
4b.

Re: (Sharing) Cerita Pesat Aceh 2

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Thu Dec 22, 2011 5:40 am (PST)



Ya ampun mamaaak, akhirnya nyampe juga imelnya di inbox kuuu. Lap keringet aku baca sharingnya maaaak. Sukses ato ngga ga usah dipikirin mba, sedikit banyak ilmunya pasti ada yg nyantol. Sedikit banyak usaha mba memberikan kontribusi besaaar buat bola salju RUM ini smakin menggelinding.

Thx yah mba, udh mau bersusah payah meluangkan waktu energi dan pikiran demi terselenggaranya pesat. Mudah2an berkah :)

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

5a.

(Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "putsy_ms@yahoo.com" putsy_ms@yahoo.com   putsy_ms

Thu Dec 22, 2011 4:59 am (PST)



Dear all..
Maap nihh malem2 aga nyampah..
Jadiii rencananya hari ini Attar (15m3d) mw vaksin.. MMR, HepA..
Hari ini memang ngga k dokter langganan, bkn krn ngga cocok (alhamdulillah cocok bgt), tapi terlalu jauh dr rumah sy d cinere.. Jd x ini krn sy pikir ah cuman vaksin doang, dkt sini ajadeh..
Ketemulah sy dgn pak dokter.. Langsung sy mengutarakan maksud kedatangan sy, vaksin!
Mulailah si dokter interview, sehat ap ngga? Demam ap ngga? Batpil apa ngga.. Y sy jawab demam ngga ada, batpil iya tp kondisinya sudah membaik.. Lalu menjelaskanlah si dktr kl MMR itu 3 vaksin hidup, khwtr kl sdg tdk vit nanti bs jd merah2 anak ibu, plg ngga jaraknya 2minggu dr hari terakhir sejak demam turun (sblm batpil, demam 4hr smpe sempet KD).. Sdgkn Attar bener2 hilang demamnya hari jumat lalu (masih jauh bgt dr 2 minggu).. Sy mulai ngga enak nih.. Trs sy tny lg, jd ngga bs dok utk MMR? Kl vaksin hidup kan memang di beberapa anak jadi penyakitnya bnrn tp tdk berat *cmiiw (dan dktrpun mengiyakan).. Sy cb periksa dl anak ibu kl memang sehat, ngga ada radang.. (Langsung saya potong) kalo radang sih ngga ada dok.. Trs dktrnya blg, tp kn ada demam.. Aduuuuhhh makin melongo deh, emg kl demam ud pasti radang? Org pas kmrn abis KD d ugd ud d cek tenggorokan baik2 aj ngga merah seperti radang biasanya.. Ngga lama suster dtg, blg vaksin mmr-nya kosong (hadeeeehhh).. Yasudalah kl kosong mw gmn lg.. Trs sy blg sbnrny sy mw simultan mmr dan hepA.. Nah mulailah dktr menjlskan bhw yg mjd acuan d indonesia itu idai, dmn hepA diberikan umur 2thn.. (Dlm hati, gagal deh nih) HepA d umur 1thn itu mengikuti jdwl dr cdc Amerika, ngga bs dsamakan dgn d indo.. Trs sy blg kn lbh cpt lbh baik krn cpt tercover, sy khwtr krn depok sudah KLB hepA.. Akhirnya, kayaknya si dokter mulai mls diskusi.. "Silahkan kl ibu pgn tetep hepA, tp cari dktr lain yg mau memberikan dluar jdwl idai" (whaaaatttt) D indo, wlpn sedang ada wabah, tidak pernah jdwl vaksin yg sudah dbuat lantas dimajukan, lanjut si dokter.. Sediihhnyaa.. K dktr x ini g dpt apa2.. Hiks.. Blm lg td tny2 ttg KD, ekatanya kl sudah prnh KD sebaiknya kl demam tinggi minum obat anti kejang.. Melihat muka bingung sy, krn sy twnya obat KD hny blh pd saat KD berlangsung,Pak dokter menjlskan ada 2 jns obat KD, oral (sblm tjd KD), anal (pd saat KD berlangsung).. Dlm hati, yasudahlah memang tdk sejalan :(
Sekian docs n sps.. Maap yaaa kepanjangan..
Oiya terakhir, sy lmyn kaget, td ngga bayar sepeserpun, dktrny blg sm susternya d void aja (jarang ngga sih dktr bgini?).. Haaaa alhamdulillah dehh.. Pengertian jg dktrnya.. Hehe

BR,
Putri
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5b.

Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Dec 22, 2011 5:09 am (PST)



Hihihi mba putri..
Utk lain2nya ga komentar,
Tp soal free charge, srg ngalamin kok sy .. :) terkait kenal atau enggak dgn dokternya yah, hmm dunno why jg knp bgitu..
Rezeki emang dtgnya bentuknya macem2 .. Pikiran sy sih gt aja .. Hehe

Maaf jk krg berkenan

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
5c.

Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Thu Dec 22, 2011 5:10 am (PST)



Ambil hikmahnya aja mbak..nggak jd bayar hihihi jd nggak rugi2 amat, paling rugi waktu ajah

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
5d.

Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "putsy_ms@yahoo.com" putsy_ms@yahoo.com   putsy_ms

Thu Dec 22, 2011 5:19 am (PST)



Mba ami: jgn g komen dong, pdhl ditunggu bgt :d ttg jdwl cdc yg g bs dsamakan dgn indo itu gmn y mksdny? Krn beliau blg, jdwl vaksin dbuat sudah sesuai dgn kondisi negara masing2.. Mohon pencerahannya :)
Kl ttg free charge, baru tw dan baru ngalamin skali ini.. Alhamdulillah :)

Mba Elga: hehe bener, rugi waktu mana biar deket plgnya macettt.. Huah!
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5e.

Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Thu Dec 22, 2011 5:30 am (PST)



>>Oiya terakhir, sy lmyn kaget, td ngga bayar sepeserpun, dktrny blg sm susternya d void aja (jarang ngga sih dktr bgini?).. Haaaa alhamdulillah dehh.. Pengertian jg dktrnya.. Hehe

Sy komen ini saja deh. Pak dokternya tdk bs memberikan service jd gratisss. Hehehe

AnA
power by RedBerry®
5f.

Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Dec 22, 2011 5:31 am (PST)



Hmm..
Alasan yg disampaikan ke dokternya perihal hep.A sih dah bnr, klo mmg bs diproteksi lbh dini knp tdk? Apalgi KLB nya ga cm depok loh, dah merambah ke pinggiran jaktim..

Utk yg ini:
"Krn beliau blg, jdwl vaksin dbuat sudah sesuai dgn kondisi negara masing2.. "
---> sy mengiyakan terkait dgn vaksin flu dan PCV..
Lalu vaksin lain spt BCG yg di luar negeri sdh tdk ada (negara maju khususnya -cmiiw-)

Buntu deh komentarnya ..
Kira2 gitu kali ya, nanti ditgg bunda tercinta, docs dan sp's lain

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
5g.

Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "arianyhy@gmail.com" arianyhy@gmail.com   ariany_hy

Thu Dec 22, 2011 6:02 am (PST)



Mbak putri,
Ikutan komen yaa... Anak saya waktu umur 15 bln kmrn jg mestinya mau vaksin mmr, simultah dgn hep A. Lah.. Telp ke RS nya, vaksin MMR nya masih kosong, baru ada lagi awal tahun depan. (Saya posisi di surabaya)
Akhirnya, konsul dgn DSA, kita ambil vaksin hep A simultan dgn varicella karena sedang banyak kasus cacar air juga.

Pertamanya sih dr-nya bilang hep A mestinya nunggu anak usia 2 tahun. Tp sy jelaskan tentang klb hep. A, dan beliau sih ga keberatan juga. Akhirnya sih berhasil simultan, dan puji Tuhan anak saya ga ada keluhan apa2 :)

Rencana sih vaksin mmr bakalan bareng dengan kombo DPT HIb polio 4
(Bulan depan pas anak umur 18 bulan)
Bolehkan simultan ya?

Btw, dokternya lumayan fair lah mbak hehehe

Regards,
Ariany
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
5h.

Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "putsy_ms@yahoo.com" putsy_ms@yahoo.com   putsy_ms

Thu Dec 22, 2011 6:08 am (PST)



Mba Ana: memang yg lbh menarik utk d komentari soal free chargenya yah.. Hehehe

Mba Ami: sy butuh pencerahan kalo2 ketemu lg dktr kaya gt (mudah2an ngga).. Makasih bgt responnya :)

Bunda, docs, sps..
Mohon pencerahan :)

BR,
Putri
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5i.

Re: (Curhat) kecewanya.. G dpt apa2 :(

Posted by: "putsy_ms@yahoo.com" putsy_ms@yahoo.com   putsy_ms

Thu Dec 22, 2011 6:11 am (PST)



Mba Ariany: wah alhamdulillah berhasil.. Lha kl sy udah ditolak mentah2 wlpn sudah menjlskan kekhawatiran sy :( stlh ditolak memberi penekanan lg, wlpn ada wabah, jadwal tetap, tdk dmajukan.. Yaudah g bs ngmg apa2 lg.. Hehe.. Memang soal free charge lumayan mengobati :d

BR,
Putri
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6a.

OOT - mak fina

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Dec 22, 2011 5:52 am (PST)



Maap, OoT malem2....for mamak fina, hoesana...smoga lahirane lancaarr jayaa, baby sehad, ibu sehat aman damai sentosa ....

*peluk eraattttt, uda mules 10mnt sekali ceunah mah.

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

6b.

Re: OOT - mak fina

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Thu Dec 22, 2011 6:13 am (PST)



Waaaks
Yang smangat ya Na

Regards,
Marcella
*ikutan peluk
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6c.

Re: OOT - mak fina

Posted by: "Dita Parakitri" anindita.parakitri@yahoo.com   anindita.parakitri

Thu Dec 22, 2011 6:28 am (PST)



Dari kmrn sering missing thread karena e-mailnya banyak yg gak masuk. Kenapa kah mbak Nana??
Salam,
Dita
@DitaParakitri

Sent from Malik'sMomBerry0…3
6d.

Re: OOT - mak fina

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Thu Dec 22, 2011 6:35 am (PST)



Hamil dan dah mau lahiran jeung. SOL.

Regards,
Marcella
*he2
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7.

OOT harvester : THERAPY KESEHATAN ***

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Thu Dec 22, 2011 6:31 am (PST)



Baru aja kemarin pak Ferry wanti2
Ini ada harvester
iman_***a@yahoo.co.id
yang sudah makan korban, selain saya juga mbak Putri putsy_ms@**.** kena juga.

Tolong dong, perbuatannya tercela sekali pak.
Moderator sudah saya kasih laporan juga.
Ini biar ybs jera deh. Jangan ulangi lagi ya.

Regards,
Marcella
*duh...
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8a.

[UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do?

Posted by: "IntanAriestya" intanariestya@yahoo.co.id   intanariestya

Thu Dec 22, 2011 6:36 am (PST)



Dear mbak ana, mbak maya, mbak nia dan mbak diba, juga SPs dan Docs,

Terimakasih atas perhatiannya. Tadi siang mbak Leli sudah menjalani sc, dengan segala pertimbangan yg sdh dikemukakan dokter spog yg menangani. Opsi dekapitasi, pasang kateter balon dan dipecahkan ketubannya tidak diambil, dan rundingan keluarga bersepakat untuk di sc saja.

Proses sc alhamdulillah berjalan lancar. Baby berjenis kelamin laki-laki, yg memang sudah meninggal, langsung dimandikan dan dikafankan lalu dengan "packing" (maaf, bahasanya kl dirasa kurang sesuai) yg layak menurut kami, lgsg dibawa eyangnya ke jawa timur utk dimakamkan disana.

Kondisi mbak Leli setelah operasi sempat pendarahan, lgsg ditangani oleh dokter, dan berhenti. Namun, malam ini sekitar jam 8 malam, kembali pendarahan, kali ini lebih hebat dan membuat mbak Leli lemas. Dokter lgsg mengambil tindakan operasi lagi untuk mengikat (??) Bagian pendarahan. Namun kalau opsi ikat tidak berhasil, terpaksa harus dilakukan pengangkatan rahim (??).

MasyaAlloh, sy lemes dengernya :'( saya ini doyan belajar kesehatan, tp ini ujiannya kok bahannya blm sy pelajari ya.. *frustrasi*
Sampai sekarang, yg ada dibenak sy cuma "apa lagi yg harus saya lakukan untuk membuat keadaan mbak Leli lebih baik?" Pls advise me..

Mohon doanya juga, semoga diberikan yg terbaik oleh Gusti Alloh SWT.. Aamiin..

Makasih semua, maaf malam2 masih curhat..
Salam, Intan

8b.

Re: [UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do?

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Thu Dec 22, 2011 6:38 am (PST)



Mbaa,

Doaku untuk mba Leli yaa. Semoga diberikan kekuatan.

Salam,
Erika
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8c.

Re: [UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do?

Posted by: "s_thasya@yahoo.com" s_thasya@yahoo.com   s_thasya

Thu Dec 22, 2011 6:46 am (PST)



Intan.....
Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un...
Lemes banget bacanya....kebayang perasaan mbak lelinya...

Gak ngerti soal tindakan medisnya...mudah2an sps & doc lain ada yg bisa bantu dirimu ya...

Salam untuk mbak leli dan suaminya...semoga ini ujian peningkat derajat untuk mereka ya...

Aamiin

-thasya-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
8d.

Re: [UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do?

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Thu Dec 22, 2011 6:47 am (PST)



Mba,

Maaf gak bisa bantu apa2. Semoga diberi jalan keluar terbaik yah mba. Salam peluk buat mba Lely. Semoga diberi kekuatan luar biasa.

Regards, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

8e.

Re: [UPDATE] Re : Ask-Urgent: IUFD di 28 minggu, what to do?

Posted by: "VIE" home_vie@yahoo.com   home_vie

Thu Dec 22, 2011 6:50 am (PST)



Mba intan, mudah2an ga ada yg serius. Mba lely jg cepat pulih. Dan tidak perlu pengangkatan rahim segala ya (mewek bacanya).
Semoga Tuhan memberikan kesembuhan, dan cepat punya momongan lg.
Titip peluk ya mba intan.




*sedih :(

•BR•
K's Mom


Sent from my KiMChiBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: