Monday, December 19, 2011

[sehat] Digest Number 16730

Messages In This Digest (25 Messages)

1.1.
Re: hamil batuknya 2 minggu gak brenti From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
1.2.
Re: hamil batuknya 2 minggu gak brenti From: vanessa sutopo
2a.
Re: [oot] Pecahkan Rekor MURI penjualan Buku dr Wati From: /ghz
2b.
Re: [oot] Pecahkan Rekor MURI penjualan Buku dr Wati From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
3a.
Re: Alergi kah? From: hilda iriany
3b.
Re: Alergi kah? From: fenny erlangga
3c.
Re: Alergi kah? From: fenny erlangga
3d.
Re: Alergi kah? From: vanessa sutopo
3e.
Re: Alergi kah? From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
4.1.
Re: Sharing expektasi thd obat batuk From: dinda4milis@yahoo.com
4.2.
Re: Sharing expektasi thd obat batuk From: agnes.ernaa@gmail.com
4.3.
Bls: [sehat] Sharing expektasi thd obat batuk From: meta
4.4.
Re: Sharing expektasi thd obat batuk From: ChiciErnest
4.5.
Re: Sharing expektasi thd obat batuk From: Inta
5a.
Re: Sharing:Korespondensi saya dengan Pihak Satgas Imunisasi From: Sativa Huang
5b.
Re: Sharing:Korespondensi saya dengan Pihak Satgas Imunisasi From: yulianto
6a.
beberapa kali batuk pilek nafas grok-grok kadang mengi, apakah ada i From: Yulianti
6b.
Re: beberapa kali batuk pilek nafas grok-grok kadang mengi, apakah a From: ChiciErnest
7.
(no subject) From: lilis muliawati
8a.
Re: [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri" From: Bong Mi Yun
8b.
Re: [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri" From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
8c.
Re: [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri" From: /ghz
8d.
Re: [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri" From: Cherry Anzella
9a.
Re: Pertanyaan Asma --dari mbak Diba (Fwd: ... mau sharing ...) From: tri handayani
9b.
Re: Pertanyaan Asma --dari mbak Diba (Fwd: ... mau sharing ...) From: hilda iriany

Messages

1.1.

Re: hamil batuknya 2 minggu gak brenti

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Sun Dec 18, 2011 7:26 pm (PST)



Hehehe...ikutan sharing aaaahh...

Untuk kasus minum obat batuk ini,ada untungnya saya dari dulu gak pernah mau minum obat batuk,krn saya gak pernah suka rasanya...

Dulu kl batuk ya nyamanin tenggorokan pake air hangat (cenderung ke panas) aja...kadang2 pake bantal panas yg biasa utk ditaro di perut/utk kaki pegel,ini ditaro di dada/di tenggorokan...hihihihi (soooo not ebm..jgn dicontoh).

Jadi,dr jaman blm kenal milispun emang gak pernah minum obat batuk...bedanya cuma,dulu gak mau minum obat batuk dgn alasan 'selera', sekarang gak mau minum tmbh dgn alasan pengetahuan ttg obat batuk itu gak ada...:)...nambah ilmu deeeehh...

Apalagi semenjak dulu hamil Rama,biasa d,anak pertama jd gak mo konsumsi obat2an wlpun sakit kepala,pilek,sakit gigi,diare/sembelit...jdnya keterusan sampe skr Alhamdulillahhh utk yg ringan2+common kyk gt ya gak pernah mnm obat.

Cheers,


Wuri
Bumil 19m+Bubunnya Rama 3thn 7bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1.2.

Re: hamil batuknya 2 minggu gak brenti

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Sun Dec 18, 2011 7:29 pm (PST)



Saya ikutan aaaah


Saya jaman hamil dl juga gak suka mnm obt batuk.krn saya ada hipertensi okuli dan sempat didiagnosa glukoma sdg kan obt batuk dipasaran sll warning buat pdrita glukoma.

Jd saya mengkonsumsi kencur hehehe (soooo not EBM)

Vanessa
*kan dl blm kenal milis
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
2a.

Re: [oot] Pecahkan Rekor MURI penjualan Buku dr Wati

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Sun Dec 18, 2011 7:26 pm (PST)



kalau bisa tembus 1000...dalam sehari
mungkin bisa kita nodong....penulisnya....
untuk minta tanda tangan dan foto bareng....:)
yg diluar jakarta kl pas ada pesat kali yah........

salam buka lapak

2b.

Re: [oot] Pecahkan Rekor MURI penjualan Buku dr Wati

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Sun Dec 18, 2011 7:27 pm (PST)



Setujuuuuuuuu......

SOL + maaf gak potek

Cheers,


Wuri
Bumil 19m+Bubunnya Rama 3thn 7bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: /ghz <ghozan10032005@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 19 Dec 2011 10:26:48
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [oot] Pecahkan Rekor MURI penjualan Buku dr Wati

kalau bisa tembus 1000...dalam sehari
mungkin bisa kita nodong....penulisnya....
untuk minta tanda tangan dan foto bareng....:)
yg diluar jakarta kl pas ada pesat kali yah........

salam buka lapak



------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links



3a.

Re: Alergi kah?

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Sun Dec 18, 2011 7:28 pm (PST)



anaknya full asi?
pakai pelembut pewangi?
deket rumah lagi ada yg renovasi rumah?
pakai kosmetik bayi?
banyak yaaaa yg hrs disingkirkan pencetusnya...

kalau anaknya ga kenapa2 sih, mnrt saya ga perlu ke dokter.
observasi aja di rumah. toh anaknya ga sesak, ga keganggu tidur malamnya
kan?

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Alergi kah?

Posted by: "fenny erlangga" fennyerlangga@yahoo.com

Sun Dec 18, 2011 7:28 pm (PST)



Mba Vanesa,
Alergi dingin dari ac mba? Atau dingin udara? Pake ac ato udara kamar tetep grok2 dan lendir ky ingus gt mba.

Regards,
FennyErlangga

Sent from my GeminiBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3c.

Re: Alergi kah?

Posted by: "fenny erlangga" fennyerlangga@yahoo.com

Sun Dec 18, 2011 7:34 pm (PST)



Mba Hilda,
Iya mba, anak sy full asi. Gak pake pelembut ato pewangi pakaian. Pake kosmetik hairlotion aja, cologne klo pergi doang, hehe (jgn dipentung). Kanan kiri rumah msh kebon alias lahan kosong.
Alhamdulillah gak ada sesek dan tidurnya gak keganggu, tpi menuju tidurnya susaaahhh bgt jdnya mba. Klo udh merem sih just like nothin' happened :)

Regards,
FennyErlangga

Sent from my GeminiBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3d.

Re: Alergi kah?

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Sun Dec 18, 2011 7:39 pm (PST)



Bs dr suhu udara (soalnya sdr gtu gak pk ac tp alergi dingin klo malem,tp dia tgl di daerah pegunungan si)atau alergi debu (acnya kudu sering2 dibersihin)..
Pk kasur kapuk gak? Ada boneka bulu2 gak? Karpet? Yg nyimpen debu?

Ata kaya mba hil blg pk pewangi gak bajunya


Vanessa
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
3e.

Re: Alergi kah?

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Sun Dec 18, 2011 7:43 pm (PST)



Mbak Fanny,

Dulu Rama anak saya jg gt,kl mo tdr grok2...bgitu tidur sunyi senyap, besok paginya pas bangun rada grok2 lg...bgitu udh mandi,jalan2 ke taman,normal lg...

kl Rama ada 'bakat' alergi, krn saya alergi seafood,dingin,debu..bapaknya alergi seafood,jd kemungkinan besar Rama jg ada alergi...

Dulu seeh sempet ngabisin ryzen (kl gak slh itu nm obatnya) 1btl akibat br punya 1dokter utk ditanyain soal anak (blm kenal milis sehat yg isinya lusinan dokter peduli anak,for real)..krn 1 botol abis gak ngefek apa2 jg k Rama,pola grok2nya masih kyk gt jg...saya gak tebus lg kl dikasih obat itu sm dokternya......

Paling saya ngakalinnya y AC kamar saya tinggiin derajatnya (biar gak terlalu dingin) terus saya setel dry (mati-nyala-mati-nyala)...dan pake timer jg...bgitu jam 3 pagi,acnya mati...jd pas bangun tdr keadaan kamar gak terlalu dingin....sama seprei diganti maksimal seminggu sekali+bongkar kamar 2minggu sekali/plg lama 1bln sekali...

Sorry kepanjangan,semoga membantu ya Mbak...:)

Cheers,


Wuri
Bumil 19m+Bubunnya Rama 3thn 7bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4.1.

Re: Sharing expektasi thd obat batuk

Posted by: "dinda4milis@yahoo.com" dinda4milis@yahoo.com   auntygabriel

Sun Dec 18, 2011 7:37 pm (PST)



Ikut sharing ya...

Kalau saya memang dr dulu jarang minum obat batuk, krn ga suka rasanya, dan pernah waktu hamil anak 1 batuk lama, diresepin obat sm DSOGnya obat batuk yg katanya aman buat bumil, diminum sekali malah perut panas dan babynya muter2 seperti gelisah :(

Cuma anak pertama dulu -jaman belum belajar- setiap batuk DSA nya selalu kasih 2 jenis obat batuk.. Satu untuk mengencerkan dahak, satu lg untuk menaikkan dahaknya.. X_X
Memang batuknya tidak pernah yg lama banget, tp tnyata skrg obatnya diganti dgn banyak minum tnyata durasi batuknya jg sama kyk dulu.. Ya memang sudah waktunya pergi aja virusnya..

Tinggal bapaknya nih yg susah dibilangin, batuk sedikit senengnya lgsg beli obat batuk :(

Salam,
Dinda
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4.2.

Re: Sharing expektasi thd obat batuk

Posted by: "agnes.ernaa@gmail.com" agnes.ernaa@gmail.com

Sun Dec 18, 2011 7:51 pm (PST)



Saya, suami n Kinar lg batuk bareng2 hampir 3 minggu....rasanya fiuhhhh cuapekkk virus pingpong kesana kemari :(

Duluuuuu jmn kerja di RS tiap tenggorokan sakit n batuk langsung ke klinik karyawan dpt obat yg isinya
-amox
-intu**l
-F* Tro***
Teuteup ga sembuh2 yg ada suara makin serak n hilang, intinya minum obat biar bisa tidur n ga keganggu sm batuk. Akhirnya klo kerja bawaannya ngantuk mulu.

Stlh gabung ke milis ini makin paham bahwa obat batuk tu ga ada, akhirnya skrg obat nya cm air putih anget, termos segede gaban slalu ada dikamar, rajin pake masker n cuci tangan tiap saat, bersihin AC n ganti seprei.
Suami n sy dah makin berkurang tu batuknya, tinggal Kinar yg berjuang melawan virus batuk yg aduhaiiii........

Regards,

Agnes

4.3.

Bls: [sehat] Sharing expektasi thd obat batuk

Posted by: "meta" pur3_cut3@yahoo.co.id   pur3_cut3

Sun Dec 18, 2011 8:14 pm (PST)





Mau ikutan sharing ah,
kalau saya dulu, obat batuk itu ya = antibiotik, wong saya sampe ndak percaya kalau batuk itu bisa sembuh sendiri tanpa batuan antibiotik, bahkan ndak percaya sama obat2 batuk di pasaran. makannya dulu klo udah tenggorokan sakit, demam, bersin2 langsung cabut ke dokter, dan baru lega kalau dokternya ngasih oleh2 antibitoik! kacau ya, hehehe..
dulu itu sampe papa saya punya list antibiotik, bikin sendiri pulak, ini gara2nya keseringan ke dokter sampe bisa menyimpulkan sendiri. Jadi misal AB rdang tenggorokan itu namanya A, AB spektrum luas itu namanya B, AB buat pencernaan itu namanya C. jadi nanti klo sakit tinggal liat listnya, cari di kotak obat, kalau masih ya dimakan, kalau abis ya beli sendiri di apotik, dosisnya yo ngga tau, udah sembuh ya udah minumnya, ngga pake ke dokter.
dan list ini malah dibekelin ke saya waktu saya kuliah, soalnya kuliah udah keluar dari rumah, jadilah saya ikut2an begitu.duh duh...
malah dulu waktu saya masih smp-sma, kalau sakit ke dokter, sampe dokter, saya yang masih lugu waktu itu inisiatif bilang sendiri,"dok saya dikasih puyer aja, soalnya saya ngga bisa minum (nelen) obat, kalau mesti dikremus rasanya pahit". gubrakkkkk...pikir saya kan simpel dijadiin satu, saya minum obatnya ngga pahit, saya sembuh.eeaaaa....dudul bener ya dulu itu...
 
ee sekarang, tau ilmunya begini..waaakkkkk....mau kembali ke jalan yang benar aja lah.
ngga kebayang udah brapa kilo AB yang sudah saya minum dari saya bayi sampe sekarang.
tinggal berdoa aja, moga2 saya ini masih diberi kesehatan biar bisa kembali ke jalan yang benar..
hehehe...
 
 
 
salam,
meta

[Non-text portions of this message have been removed]

4.4.

Re: Sharing expektasi thd obat batuk

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Sun Dec 18, 2011 8:15 pm (PST)



Cerita omanya 2K yaa... Jd, bbrp bln lalu batuk 2bln gk sembuh2. Kyknya pingpong sih :p semua obat pasaran udah di minum, malah ada yg udah abis 2botol. Tetep gk sembuh jg.. Trus marah2 ke tukang apoteknya. Krn ktnya gk ngasih obat bagus. Sedangkan saya batuk cuman sebulan sembuh tanpa minum obat..

Komen saya cuma 1: ngapain minum obat klo sembuh 2bln? Mending gk minum obat sembuh sebulan! Keenan malah sembuh 3hr tnpa obat!

Tp tetep aja bertahan sama obatnya itu.. Biarin deh! Skr si Oma lg bingung kenapa gula darahnya naik.. Dan lg nyari obat spy guldar cepet turun. Laahh gmn mau turun? Abis minum obat, makan sop buah!

Maap.. Curcol! Gemes sama si Oma..

Regards,
@chiciernest

4.5.

Re: Sharing expektasi thd obat batuk

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Sun Dec 18, 2011 8:23 pm (PST)



Pengen sharing jugaaaa,

Dulu sebelum kenal milis sehat, saya hobi ngoleksi obat. lah klo ke apotik macam guardian atau century gitu gateeeeel aja pengen beli sekedar obat sakit kepala lah, vitamin lah macem2 deh *tepokjidat*.

Nah kalau batuuuuk, itu senengnya nenteng2 obh yang botolnya plastik itu. Tiap uhuk2 tenggak, uhuk2 tenggak, kalau habis, beli lagiiii. Sembuhnya lebih cepat kah? Enggak tuh, tetep wae sembuhnya sebulanan karena pingpong sama orang rumah.

Begitu hamil sempet batuk juga, dikasih obat batuk S***x, 4 hari sembuh. Testimoni deh ke orang2 pake nyaran2in segala, aiiiih. Pdhl waktu itu sahabat saya yg join milis sehat duluan udah nyaranin "pake APH aja taaa. Banyakin minum." (Pejing nday). Tapi bandel tetep aja minta obat ke dsog, pdhl dsognya udah bilang: istirahat aja banyakin :S.

Begitu bita lahir ikut milis sehat, baru deh mata dan pikiran kebuka. Ooo ternyata batuk tuh gak butuh obat, ooo ada guidelinenya yah tiap penyakit itu, ooo cukup istirahat dan air putih yaaah, oooo buleeeeet, halah. Sekarang udah bisa membuktikan ke diri sendiri kalau batuk mgikutin guideline sembuh tuh ternyata. Lebih lama? Gak juga, tergantung tingkat keparahannya hahaha. Tapi biasanya cuma butuh waktu 3-7 hari saja.

Peer saya adalah yakinin suami nih. Secara beliau masih banget ganti2 obat batuk, nenggak vitamin dosis tinggi, dll dll. Kalau diingetin: biarin deh ini kan sugesti saya. Ya ya ya ya.... Susaaah deh mindsetnya.

Jadi yakin lah gak semua terapi harus berakhir dengan obat kok.

Cheers, Inta

@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh
5a.

Re: Sharing:Korespondensi saya dengan Pihak Satgas Imunisasi

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Sun Dec 18, 2011 7:38 pm (PST)



>>Sama seperti yang dirasakan mbak Monika, kami di IDAI juga gemas dengan
gerakan anti vaksin ini.
Mereka menggunakan artikel-artikel yang provokatif dan memutar-balikkan
data,

Thanks for sharing.
Bukannya kalau sudah ada pernyataan seperti itu sudah bisa diperkarakan?
Gimanapun juga memutar-balikkan fakta, artinya pembodohan, penipuan massa?
Yang mesti bertindak, memperkarakan kan IDAI--yang merekomendasikan
imunisasi?

Menurut saya, seharusnya dituntaskan, misalnya usulkan buat peraturan yang
bisa membendung pemutar-balikkan ini, bukan cuma adakan seminar,
penyuluhan, nggak ken sasarannya. Forward email juga nggak akan
berpengaruh, terkesan usahanya kurang tuh. :)

Namun sudah ada kemajuan, biasanya nggak dijawab tuh emailnya, namun
sayang, tindak-lanjutnya masih jauh dari harapan.

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: Sharing:Korespondensi saya dengan Pihak Satgas Imunisasi

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Sun Dec 18, 2011 8:14 pm (PST)



dear mba monik,
terima kasih atas informasi dan korespondensi yang telah dilakukan.
setuju seringkali kita gemes ya kalau lihat kondisi seperti ini. usaha
di tingkat pembuat kebijakan memang akan memakan waktu yang tidak singkat.

sementara kebutuhan anak tidak dapat menunggu,. Jadi mari kita terus
bagikan informasi kesehatan yang benar kepada sekitar kita.
buat sesi di sekolah anak, pengajian, kebaktian, arisan, group sekolah,
kuliah, pekerjaan, dsb

salam semangat,
-anto-

6a.

beberapa kali batuk pilek nafas grok-grok kadang mengi, apakah ada i

Posted by: "Yulianti" ul_only@yahoo.com   ul_only

Sun Dec 18, 2011 7:40 pm (PST)



Dear Sps,
Bayi saya usia 13M, dia ASIX.. sampai sekarang masih ASI. selama 13 bulan ini dia sudah beberapa kali terkena batuk pilek (kurang lebih 8 kali) dan yang membuat saya khawatir beberapa kali diantaranya batuknya disertai mengi atau bunyi kasar pada nafasnya. saat ini pun terulang, di hari ke 3 batpilnya, kembali terdengar  bunyi lain di nafasnya dan malamnya nafasnya cepat, berkeringat, ada tarikan otot gitu ketika bernafas. tapi panginya mulai membaik.. nafasnya normal lagi walau suara kasar saat bernafas masih ada dan biasanya saya atasi dengan membuat uap dari air panas yang diberi kayu putih. biasanya setelah menghirup uap air panas lendirnya agak mencair.
Yang ingin saya tanyakan, apakah anak saya ada indikasi asma? berhubung ayah saya dan ibu suami saya punya penyakit asma. atau mungkin ini hanya karena anak saya belum bisa mengeluarkan slemnya sendiri sehingga menumpuk seperti itu dan membuatnya sesak?
Minta sharingnya.., dan kira2 apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi hal ini?

Best Regards,
Yulianti Ridwan

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: beberapa kali batuk pilek nafas grok-grok kadang mengi, apakah a

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Sun Dec 18, 2011 7:52 pm (PST)



Dear mom Yulianti,

Setau saya penegakan diagnosa asma pd bayi menggunakan sistem skoring. Krn sangat sulit mendiagnosa asma pd bayi.. Silahkan browsing ke web2 terpercaya. Maaf tdk bs kasih link..

Oia.. Batpil dlm 1thn bisa sampai 12x dan masih masuk kategori normal.

Regards,
@chiciernest

7.

(no subject)

Posted by: "lilis muliawati" lilis_pinky@yahoo.com   lilis_pinky

Sun Dec 18, 2011 7:47 pm (PST)





Sent from Yahoo! Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Re: [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri"

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Sun Dec 18, 2011 7:54 pm (PST)



On 19/12/2011 10:24, /ghz wrote:
>
> dear sp's
>
> untuk yg belum punya..
> kalau anda pernah baca "kitab pemukul anjing' untuk pecinta silat koo
> ping hoo
> atau naga sasra sabuk inten pecinta silat jawa sh. mintardja.....
> atau yg pernah baca kitab mujarobat...:)
>
Mau ngomentari yg diatas Pak'e :

Kalo bu kek siansu sdh turun gunung biasanya dari penjahat bisa jadi
pendekar lho, Pak'e... dari aliran hitam jadi aliran putih -tobat
istilahnya... OOT.

ngacirrrr..... Mi Yun

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri"

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sun Dec 18, 2011 8:00 pm (PST)



Ehhmm
Ketebak deh kira2 umurnya pak e, he2...

Regards,
Marcella
*ngitung2 mau pesen berapa nih, sayang mepet kalau buat kado natal, huhuhu
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: /ghz <ghozan10032005@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 19 Dec 2011 10:24:33
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri"

dear sp's

untuk yg belum punya..
kalau anda pernah baca "kitab pemukul anjing' untuk pecinta silat koo
ping hoo
atau naga sasra sabuk inten pecinta silat jawa sh. mintardja.....
atau yg pernah baca kitab mujarobat...:)

dijamin yang dua ini tak kalah seru dari yang diatas.....
tidak pakai logika dan unsur klenik.....tapi ngilmiah.....dan berbasis
bukti......

1. "kitab" bayiku anakku
berisi teori penyakit sehari-hari anak...yang dikaji secara mendalam
oleh ahlinya...berdasarkan fakta dan data yg telah digelutinya selama
berpuluh tahun..
disajikan dengan bahasa yang mudah dimengerti sekalipun oleh aki-aki dan
nini..nini......:)
lengkap dengan tatacara penangannyanya.....
sehingga anda menjadi lebih tenang......baik tenang hati/psikologis/tdk
mudah binggung dan tenang 'kantongnya"

2. "kitab' Q&A Smart parents
tak kalah dahsyatnya dari buku pertamanya....
berisi ratusan tanya jawab....perihal penyakit keseharian anak....dan
fenomenanya.....
mengupas tuntas dari sudut pandang orang tua.......
disajikan secara lugas.....penuh dengan kreativitas....dan keilmuan......
adalah sharing dari para orang tua/ smart parents.......dan di akhir
judul/pembahasan....dikaji lebih detail/lengkap oleh ahlinya......
buku ini mudah dibawa kemana saja.....
menjadi teman dikala sedih......
dan pelipur lara dikala anak sedang berbaring sakit........

miliki segera.......
kesempatan terbatas........

salam pembaca
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe


[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Re: [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri"

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Sun Dec 18, 2011 8:21 pm (PST)



On 12/19/2011 11:00 AM, marcella.kasih@indosat.blackberry.com wrote:
> Ehhmm
>
> Ketebak deh kira2 umurnya pak e, he2...
>
==> hush...pamali...:)
maafken sp's....OOT lagi.

dulu sepulang sekolah sd...saya bergegas main kerumah tetangga...
tujuannya apa...pinjem komik.....koo ping hoo....wiro sableng...dan yang
paling merasuk di jiwa cerita silat jawa karya sang maetsro alm. sh.
mintardja
yaitu api di bukit menoreh dan naga sasra sabuk inten.

terutama pas saat ramdhan....selepas dzuhur sebelum sore bantuin emak
jualan.
saya gelar jarit...maklum ga pakai keramik......gelajr jarit
emak.....rasanya ademmmm kena lemah/tanah.
sambil baca2 api dibukit menoreh.
habis dibaca balikin pinjem lagi...maklum ga bisa kebeli...begitu
seterusnya.....sampai beratus-ratus buku.

kenapa komik2 dulu begitu kuat sampai sekarang.
bertolak belakang dengan komik sekarang habis tutup komik bisa menguap.

mengisahakan cerita tokoh kepahlawanan apa adanya...
ndak sebombastis super hero : suparman, batman...dst
jujur dan mengalir ceritnya.....penuh dengan kesederhaan namun berjiwa
ksatria
diselingi dengan kisah-kasih yg sewajarnya pula.....
bagaimana agung sedayu memadu kasih dengan sekar mirah......

dua tahun yg lalu saya tertarik untuk membacanya lagi.......
ternyata sudah jadi barang antik dengan harga jutaan utk satu
jilid/bagian (kl tak salah 1-100 buku).

pokoke luar biasa dah....

salam pembaca
bapakeghozan---beli mah ndak usah nunggu natal...buku ini tak kan pernah
usang...bisa jadi harta kirunnnnn....:)

8d.

Re: [oot] Sharing : "Kitab Suci Pemukul Virus & Bakteri"

Posted by: "Cherry Anzella" rumainov_love2@yahoo.com   rumainov_love2

Sun Dec 18, 2011 8:26 pm (PST)



Beli atau pesan kitab Bayiku Anakku dimana ya Pak? Caranya gimana?

Thanks before,

-Cherry-

9a.

Re: Pertanyaan Asma --dari mbak Diba (Fwd: ... mau sharing ...)

Posted by: "tri handayani" handa_yani_tri@yahoo.com   handa_yani_tri

Sun Dec 18, 2011 8:08 pm (PST)



Maaf kalau tidak berkenan,
Ini pengalaman dari bos saya. Anaknya  waktu masih balita menderita asma (parah katanya). Trus beliau melakukan terapi udara laut, setiap pagi dibawa kepantai sekitar setengah sampai 1 jam (Saya kurang tau berapa lama terapi itu), tapi katanya sampai sekarang sudah tidak pernah kambuh lagi (baru kambuh kemarin pas kuliah).
untuk SPs smua, apakah benar atau efektif  terapi ini? jika benar mungkin bisa dicoba untuk mba Diba. atau hanya mitos saja. 

Salam 

[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

Re: Pertanyaan Asma --dari mbak Diba (Fwd: ... mau sharing ...)

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Sun Dec 18, 2011 8:18 pm (PST)



Asma atau pneumonia?
Atau bronkopneumonia.
Sesak napas bukan monopoli asma.
Harus lihat gejala lain dan klinis anak.
CMIIW.

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: