Saturday, December 17, 2011

[sehat] Digest Number 16720

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Imunisasi IPD (maaf klo udh pernah dibahas) From: Sativa Huang
2.1.
Re: twitter dr anti vaksin From: leafransisca
2.2.
Re: twitter dr anti vaksin From: Sativa Huang
2.3.
Re: twitter dr anti vaksin From: vanessa sutopo
2.4.
Re: twitter dr anti vaksin From: /ghz
2.5.
Re: twitter dr anti vaksin From: vanessa sutopo
2.6.
Re: twitter dr anti vaksin From: /ghz
2.7.
Re: twitter dr anti vaksin From: Ita bint K
2.8.
Re: twitter dr anti vaksin From: vanessa sutopo
2.9.
Re: twitter dr anti vaksin From: Sativa Huang
2.10.
Re: twitter dr anti vaksin From: Sativa Huang
2.11.
Re: twitter dr anti vaksin From: Esti Handayani
2.12.
Re: twitter dr anti vaksin From: vanessa sutopo
2.13.
Re: twitter dr anti vaksin From: /ghz
2.14.
Re: twitter dr anti vaksin From: Ita bint K
2.15.
Re: twitter dr anti vaksin From: zoe_getme@yahoo.com
2.16.
Re: twitter dr anti vaksin ==> WARNING From: /ghz
2.17.
Re: twitter dr anti vaksin From: /ghz
2.18.
Re: twitter dr anti vaksin From: zoe_getme@yahoo.com
3a.
Q : jari tangan kena panas From: asamisunt@gmail.com
3b.
Re: Q : jari tangan kena panas From: /ghz
3c.
Re: Q : jari tangan kena panas From: Sativa Huang
4a.
Re: MMR? From: ~A D E .M.~
5a.
Re: twitter dr anti vaksin--[closed] From: alifah.davida@gmail.com
5b.
Re: twitter dr anti vaksin--[closed] From: /ghz

Messages

1a.

Re: Imunisasi IPD (maaf klo udh pernah dibahas)

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 16, 2011 8:32 pm (PST)



Hehehe,
Yap, tar kalau "ketemu" disampaikan. :)

Salam,

2011/12/17 /ghz <ghozan10032005@gmail.com>

> **
>
>
> On 12/17/2011 11:02 AM, Sativa Huang wrote:==>
>

> hehehe...tulisan yg kontra-diksi.
> nitip salam pak sativa buat dr leo.
>
>
> salamku
> bapakeghozan
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2.1.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "leafransisca" leafransisca@gmail.com   leafransisca

Fri Dec 16, 2011 9:20 pm (PST)



Dear p sativa,
bu heny kayaknya lebih aktif sbg konselor asi.
Dia tdk mau diajak diskusi
wong di tl nya aja dia bilang kalo ada yg ngajak debat akan diblock
tks
lea

2.2.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 16, 2011 9:29 pm (PST)



>>Dear p sativa,
bu heny kayaknya lebih aktif sbg konselor asi.
Dia tdk mau diajak diskusi
wong di tl nya aja dia bilang kalo ada yg ngajak debat akan diblock
tks le

Trims Bu Lea.
Bukan debat tapi diskusi :).
Coba Mom tanyain kalau debat nggak boleh, diskusi boleh nggak. hehehe
Ngeyel mode ON.

Ketahuan dia tuh nggak punya alasan yang kuat untuk nyokong postingannya.
Sejauh landasannya kokoh, nggak perlu takut orang lain menguji pernyataan
dia. Harusnya sebagai konselor ASI, Ibu Henny tahu bahwa ASI bukan
segalanya, nggak sampai "keracunan asi" kayak begini levelnya.

Ya, udah deh, kalau sudah begitu nggak ada lagi yang perlu diperbuat dan
nggak ada lagi yang harus diperbuat untuk kasus ini. :)
Case closed ~ Dan akan muncul lagi nih di masa mendatang (Pengalaman dulu
:))

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

2.3.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Fri Dec 16, 2011 9:40 pm (PST)



Maap
Dl setau saya ada yg posting klo ada nakes yg melarang imunisasi bs dituntut pidana ya?cmiiw..

Knp pr dr2..yg tau ttg si HZ ini gak lapor ke IDI ke komisi etiknya?
Drpd debat kusir berkepanjangan malah jd ghibah..dianya jg trus berkarya menyebar paham yg salah?
Kasihan gtu org2 diluar sana..

Vanessa
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
2.4.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 9:59 pm (PST)



On 12/17/2011 12:42 PM, vanessa sutopo wrote:
> Knp pr dr2..yg tau ttg si HZ ini gak lapor ke IDI ke komisi etiknya?
>
==> sudah saya laporken ke depkes bu'e pada bulan oktober termasuk
bukti2nya.
namun apalah artinya 1...2 atau 10 orang...
mungkin kalau ratusan ibu-ibu yg komplain baru di respon.

sekarang giliran sampeyan yg claim..mana emailnya?

monggo:

ptrckemenkes@gmail.com
dan
kontak@depkes.go.id <mailto:kontak@depkes.go.id>

salam
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

[Non-text portions of this message have been removed]

2.5.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Fri Dec 16, 2011 10:06 pm (PST)



Pak e
Punya draft nya ga gimana bahasa bagusnya gtu ngirim emailnya ke depkes?

Serius ni..
Yu ibu-ibu,bapak2, dokter2..smart parents..
Mari kita lindungi anak2 indonesia dg imunisasi..
Jika kita hanya berkampanye lwt perang kata2 saja kaya nya gak cukup..kasihan bayi2 yg tadinya mau diimunisasi tp krn org tuanya dpt info yg salah jd gak imunisasi..

biar IDI,depkes,POliSI kalo perlu ..biarlah negara yg memutuskan apa yg sebaiknya perlu dilakukan

Vanessa
*mari beraksi
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
2.6.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 10:10 pm (PST)



On 12/17/2011 1:08 PM, vanessa sutopo wrote:
> Pak e
> Punya draft nya ga gimana bahasa bagusnya gtu ngirim emailnya ke depkes?
>
==> model sharing...semacam ke khawatiran orang tua...saya kira mereka
lebih bisa menerima.
ndak usah prosedural banget lah.
kl banyak mereka mungkin akan ngecek......kan bukti dah pernah saya
kirim dulu/oktober

salam

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

2.7.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "Ita bint K" ita.bintk@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 10:13 pm (PST)



*
Saya bukan ahli, dan saya pikir saya tak punya kapasitas untuk berdebat
dalam hal imunisasi ini, tapi untuk sekedar apa yang bisa dipegang sebagai
pedoman hidup sendiri, saya termasuk yang kontra. Walau begitu saya tak mau
men-judge salah dengan pihak yang pro. Saya cuma berharap kita bisa
sama-sama terus belajar mencari kebenaran itu.

Ketika memutuskan untuk bergabung dengan milis ini, saya tahu saya akan
dibenturkan dengan kenyataan bahwa para ahli disini adalah pihak yang pro.
Untuk mencapai kesimpulan bahwa saya menolak imunisasi tentunya saya pun
melewati tahapan-tahapan pembelajaran. Dan saya yakin anda semua pun
begitu. Lantas kenapa kita tidak bisa saling menghargai hal ini ?

Adapun ketika saya melibatkan pandangan agama saya, ya itu pilihan mutlak
buat saya. Tidak mungkin saya melepaskan suatu yang saya yakini begitu
saja. Apalah arti hidup saya tanpa bimbingan Tuhan saya ? Itu semua adalah
suatu konsekuensi dari keyakinan atas Tuhan saya,

Saya memulai pencarian saya tentang imunisasi jauh sebelum buku ini --> "Yang
orang tua harus tahu tentang vaksinasi pada anak"* karangan Stephanie Cave
& Deborah Mithchell, terbitan Gramedia Pustaka Utama thn. 2003,
diterbitkan. Tapi ini mewakili apa yang saya yakini.

Lantas kenapa saya masih bertahan di milis ini padahal sudah jelas berbeda
pandangan dalam hal imunisasi? Apakah tidak boleh saya menimba ilmu dalam
hal lain ?

Mohon maaf kalau tidak berkenan.

Ita

[Non-text portions of this message have been removed]

2.8.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Fri Dec 16, 2011 10:13 pm (PST)



Ok pak

Sipp
Vanessa
*isi modem buat kirim email
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
2.9.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 16, 2011 10:15 pm (PST)



Memang melanggar ketentuan ya kalau dokter promosi anti-vaksin?
Dulu setahu saya ikut kampanye kho dia, jadi depkes, IDI-nya mesti tahulah,
malah ada di berita, koran online lagi.

Lagian sepertinya yang dipermasalahkan adalah haram tidaknya,
(waktu dulu, nah kalau ini udah susah) :)\

Salam,

2.10.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 16, 2011 10:19 pm (PST)



Dear Bu Ita,
Thanks for sharing.
Perbedaan pendapat diharga. :)

Kalau boleh tahu, masalahnya kontra dengan vaksin kenapa Bu, karena
agama atau efektifitas?
Bukan mau berdebat, tapi maunya diskusi.

Salam,

2.11.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "Esti Handayani" ehandayani@gmail.com   esti_fgj

Fri Dec 16, 2011 10:20 pm (PST)



Mohon maaf Mods,

Diskusi mengenai imunisasi memang masih dalam koridor kesehatan, namun ramai2 menghujat seseorang, rasanya sudah melenceng dari semangat belajar kita deh.
Saya sih setuju komen Pa'e untuk kampanye dalam kebaikan.
Udahan ya hujat menghujatnya... Kita belajar lagi aja yuk!


Esti

Powered by JempolBerry®
2.12.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Fri Dec 16, 2011 10:24 pm (PST)



Dulu setahu saya ikut kampanye kho dia, jadi depkes, IDI-nya mesti tahulah,malah ada di berita, koran online lagi.


Me:
Ooo klo dah direstui sama pihak yg berwenang ya sumongggo lah..
Gak jd kirim email:)..

Balik lg ke diskusi sehat..bagi yg emosi jiwa ya..sabaaar aja :)

Vanessa
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
2.13.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 10:29 pm (PST)



On 12/17/2011 1:13 PM, Ita bint K wrote:
> Ketika memutuskan untuk bergabung dengan milis ini, saya tahu saya akan
> dibenturkan dengan kenyataan bahwa para ahli disini adalah pihak yang pro.
> Untuk mencapai kesimpulan bahwa saya menolak imunisasi tentunya saya pun
> melewati tahapan-tahapan pembelajaran. Dan saya yakin anda semua pun
> begitu. Lantas kenapa kita tidak bisa saling menghargai hal ini ?
>
==> saya komentar yg ini saja yah.
Ibu Ita Ysh
saya kira ndak ada kok yg minta pendapatnya dihargai.
dan saya kira ndak ada yg akan 'menghukumi' untuk yg tetap tidak
memvaksin anaknya....karena itu hak azazi masing-masing orang.
namun hendaknya hak azazi itu tidak terus untuk dijadikan pembenaran
atas opininya apalagi sampai memaksakannya ke ruang publik.

tentu sudah tahu bukan....bahwa milis ini berbasis bukti EBM/EBP.
founder milis ini bertahun-tahun istiqomah berada pada jalur ini.
nah 'kesamaan' tujuan inilah yg hendak sama-sama kita bangun, yaitu
pembelajaran berbasis bukti EBM/EBP.
dalam EBM/EBP tidak mengandalkan pokoknya...atau yg penting kan
cocok...atau saya ga vaksin anak saya nyatanya baik-baik
saja...dst...dsb....

mudah2an dari yg sekelumit ini bisa kita fahami.

mohon maaf kl ada tutur kata yg kurang pas

tabik
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

2.14.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "Ita bint K" ita.bintk@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 10:30 pm (PST)



Trims mbak esti handayani.. well said!

Adapun point pertama alasan saya, ya agama. "Tidak ada kesembuhan dari apa
yang diharamkan Allah". Adapun point berikutnya, buku itu mewakili apa yang
saya yakini.. terlalu panjang utk dibahas, yang intinya, saya tidak anti
imunisasi selama ada jaminan bahwa kesemua itu bisa dibuka secara gamblang
masing-masing vaksin tersebut, apa isinya? siapa pembuatnya ?mana yang
dibuat 100% di indo mana yang dibuat dari negara lain? bagaimana proses
pembuatannya ? apakah benar semua itu seperti yang dijabarkan buku tersebut
? Adakah jaminan keamanannya? Apa jawaban atas kasus2 yang terjadi baik di
indonesia ataupun di negara2 lain? Karena jika iya, sudah jelaslah bagi
saya bahwa itu haram.

Adapun MUI sebagai lembaga yang melabeli haram dan halal, maaf saya tidak
percaya lembaga itu. Tahukah anda begitu mudah untuk mendapatkan cap halal
dari lembaga itu ? asal ada uang! Tanpa perlu survey pabrik pun jadi. Ini
pengalaman saudara saya yang membuat produk makanan.

Mohon maaf kalau tidak berkenan.

[Non-text portions of this message have been removed]

2.15.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Fri Dec 16, 2011 10:33 pm (PST)



Dear mba ita
Trimakasih atas keberaniannya untuk mengakui berbeda pendapat di milis ini.Jika boleh mohon sharing info2 yg mba ita tahu untuk didiskusikan disini buka dijudge.Mungkin ada yg saya atau anggota milis lainnya tidak ketahui.Toh kita juga bukan 'kebal kesalahan' atau yg plg benar,krn sama2 belajar.Mungkin kita bisa salah atau mungkin sebaliknya.Mohon sharing infonya mba ita. Trims

Regards
Bunda Etzel
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2.16.

Re: twitter dr anti vaksin ==> WARNING

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 10:35 pm (PST)



On 12/17/2011 1:30 PM, Ita bint K wrote:
> Adapun point pertama alasan saya, ya agama. "Tidak ada kesembuhan dari apa
> yang diharamkan Allah". Adapun point berikutnya, buku itu mewakili apa yang
> saya yakini.. terlalu panjang utk dibahas, yang intinya, saya tidak anti
> imunisasi selama ada jaminan bahwa kesemua itu bisa dibuka secara gamblang
> masing-masing vaksin tersebut, apa isinya? siapa pembuatnya ?mana yang
> dibuat 100% di indo mana yang dibuat dari negara lain? bagaimana proses
> pembuatannya ? apakah benar semua itu seperti yang dijabarkan buku tersebut
> ? Adakah jaminan keamanannya? Apa jawaban atas kasus2 yang terjadi baik di
> indonesia ataupun di negara2 lain? Karena jika iya, sudah jelaslah bagi
> saya bahwa itu haram.
>
==> Ibu sekedar mengingatkan..ini milis sehat loh yah.

mohon maaf kl kurang berkenan

salamku
bapakeghozan

*Disclaimer
yg ini atas nama moderators...:)

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

2.17.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 10:36 pm (PST)



On 12/17/2011 1:33 PM, zoe_getme@yahoo.com wrote:
> Trimakasih atas keberaniannya untuk mengakui berbeda pendapat di milis ini.Jika boleh mohon sharing info2 yg mba ita tahu untuk didiskusikan disini buka dijudge.
==> silakan di sharing sejauh masih dalam tujuan milis ini EBP/EBM ya

salamku
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

2.18.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Fri Dec 16, 2011 10:39 pm (PST)



Pak'e maaf untuk pertanyaan ini :
-masing-masing vaksin tersebut, apa isinya? bagaimana proses
pembuatannya ? Adakah jaminan keamanannya? Apa jawaban atas kasus2 yang terjadi baik di indonesia ataupun di negara2 lain?
Sepertinya bisa masuk koridor di milis sehat...tdk semua pertanyaan mbak ita mengarah pada agama kok. Trims :)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
3a.

Q : jari tangan kena panas

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Fri Dec 16, 2011 9:29 pm (PST)



Dear all,

Mohon sharingnya,
Ibu saya saat memasak jari tangannya kena lelehan plastik pegangan alat buat masak, sampe plastiknya ada yang menempel ke jari2 tangannya.. Tapi plastiknya sudah lepas. Sekarang jarinya masih terasa panas dan ada bagian jarinya yg menggelembung.. Sebaiknya treatmentnya diapakan ya?
Terima kasih


Salam
Santy
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3b.

Re: Q : jari tangan kena panas

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 10:16 pm (PST)



On 12/17/2011 12:29 PM, asamisunt@gmail.com wrote:
> Ibu saya saat memasak jari tangannya kena lelehan plastik pegangan alat buat masak, sampe plastiknya ada yang menempel ke jari2 tangannya.. Tapi plastiknya sudah lepas. Sekarang jarinya masih terasa panas dan ada bagian jarinya yg menggelembung.. Sebaiknya treatmentnya diapakan ya?
>
==> turut prihatin dengan kondisi ibunya.
idealnya pertama kali kena bisa langsung dialiri air dari kran.
kl sudah sampai terjadi gelembung....biarkan saja bu'e.
kalau pecah...kl luka/gelembungnya kecil...kl saya dulu tak biarin saja.
namaun kalau khawatir terjadi infeksi.....bisa ditutup dengan kasa
parafin/ sufratrulle dan bisa dioleskan salep yg mengandung bhan aktif
sulfa(merk macem2)...tutup dan plester.

doa kami semoga lekas baikan
mbahhhh kalau lg masak jangan melamun yah..:)

salamku
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

3c.

Re: Q : jari tangan kena panas

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 16, 2011 10:22 pm (PST)



Hi Mom,
Tambahin Pa'e....

Di sini ada bacaannya:

Luka Bakar
http://milissehat.web.id/?p=81

Salam,

4a.

Re: MMR?

Posted by: "~A D E .M.~" daffa.kayyisa@gmail.com   bunda.daffyisa

Fri Dec 16, 2011 10:05 pm (PST)



Maaf jadi ikut meramaikan.
Saya termasuk yg menunda vaksin MMR sulung saya krn memang dia ada keterlambatan bicara.
Sempet di diagnose autism spectrm disorder, dan menjalani serangkaian terapi.
Padahal belum di MMR lo, jd jelas sebabnya bukan MMR.

Tapi tetap saya baru punya keberanian utk kasi dia vaksin MMR, ketika usia nya 5 tahun, saat itu ayahnya di diagnose Rubella sama dokter yg ternyata cuma alergi biasa.
Tapi jd berkah buat saya yg ketakutan, langsung saya bawa MMR anak saya, dan berdoa, isue ttg MMR selama ini memang salah adanya.Bismillah saja.

Alhamdulillah anak saya ga menurun kualitas komunikasinya sesudah di vaksin MMR, malah semakin baik dan nyambung (meski itu tentu bukan krn sdh di vaksin MMR juga )

Ya,pilihan ada di orang tua.
Sekarang saya sedang cicil imunisasinya yg banyak tertinggal :)


Salam :)

~* A D E .M.*~

Powered by DaffyisaBerry®
5a.

Re: twitter dr anti vaksin--[closed]

Posted by: "alifah.davida@gmail.com" alifah.davida@gmail.com   alifah_davida

Fri Dec 16, 2011 10:26 pm (PST)



Ditutup aja yah.
Setuju dengan Mbak Esti dan Pak-e. Yuk berkampanye dalam kebaikan.

Regards,

-alifah-
Regards,
--Alifah--
challenge yourself, being smart never hurt

5b.

Re: twitter dr anti vaksin--[closed]

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 10:32 pm (PST)



On 12/17/2011 1:25 PM, alifah.davida@gmail.com wrote:
> Ditutup aja yah.
> Setuju dengan Mbak Esti dan Pak-e. Yuk berkampanye dalam kebaikan.
>
==> kalau saya sih biarkan saja...ndak usah ditutup.

kalau kata pepatah : ndak kenal maka ndak sayang.

kan dah pada jadi orang tua...hehehehe
yg sekiranya keluar dari jalur milis EBM/EBP...ndak usah ditangapi saja.

mari kita diskusi dengan penuh kedewasaan dan tanggung jawab
milis ini berada pada jalur EBM/EBP.

salamku
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: