Saturday, December 17, 2011

[sehat] Digest Number 16718

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: MMR? From: Sativa Huang
1b.
Re: MMR? From: Elga Soeardi
1c.
Re: MMR? From: wrdolphin@gmail.com
1d.
Re: MMR? From: WienTha
1e.
MMR? From: Fransiska Soesanti
1f.
Re: MMR? From: asamisunt@gmail.com
1g.
Re: MMR? From: F.B.Monika
1h.
Re: MMR? From: wulan
1i.
Re: MMR? From: /ghz
2a.
Minta artikel cacar From: icuzzz@gmail.com
2b.
Re: Minta artikel cacar From: Sativa Huang
2c.
Re: Minta artikel cacar From: Novi
3a.
Re: Baby sakit hordeolum From: Asty
4a.
Re: Hepatitis A From: zoe_getme@yahoo.com
4b.
Re: Hepatitis A From: siti amatullah mutmainah
5a.
Re: Fwd: muntah berulang pada anak (3,5 th) From: sehat ita
6.1.
Re: GTM strike.. From: detrimail@gmail.com
7.
Hamil 9bln & menyusui, kontraksi terus From: pw.apsari@yahoo.com
8.
[news] BMJ: US panel rules that warnings on two birth control pills From: /ghz
9.1.
Re: twitter dr anti vaksin From: zoe_getme@yahoo.com
9.2.
Re: twitter dr anti vaksin From: /ghz
9.3.
Re: twitter dr anti vaksin From: zoe_getme@yahoo.com
9.4.
Re: twitter dr anti vaksin From: /ghz
9.5.
Re: twitter dr anti vaksin From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
10.
Imunisasi IPD (maaf klo udh pernah dibahas) From: dyan.widyastuti@yahoo.com

Messages

1a.

Re: MMR?

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 16, 2011 5:15 pm (PST)



HI Moms,
Menurut saya, lihat 'isi'-nya jangan cuma 'luar'-nya. :)
Jadi bukan profesinya apa, namun dasarnya apa,
buktinya mana yang dijadikan acuan bahwa MMR bisa menyebabkan austism.
Jangan ada dokter yang kontra-vaksin, kontra-mmr jadinya seolah-olah
ini bukti kuat (EBM) bahwa vaksin dan MMR itu jelek.

Salam,

2011/12/17 <heidy_jo@yahoo.com>:
> Iya momsss,
>
> Maunya juga ga tunda2 MMR.
>
> Cuma gara2 suami sepupuku yg dokter aja kok nunda juga yaaaa. Kata dia bisa memicu autisme. Tp memang mereka ga RUM walaupun dokter krn anaknya sembelit 3 hari sekali dikasi mikrolax, cuma saya mau argue juga jd ragu2 (malas debat ajah).
>
> Ini skrg tinggal menyakinkan suamiku sendiri unt tepat waktu MMR. Pr banget nih.
>
> Erika

1b.

Re: MMR?

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Fri Dec 16, 2011 5:16 pm (PST)



Mbak erika,
Dulu dsanya atala jg nyuruhnya gitu MMR diusia 3th pas anak udah lancar ngomong. Tapi aku ngotot dong minta MMR umur 15bln meski si atala baru bs ngomong bhs planet..

Eh abis MMR malah jd ceriwis bgt, makin byk kosakata yg dia bisa hihihi..

Jd jangan tunda yaaahh..bener tuh mbak erika menunda imunisasi menempatkan anak pd resiko trpapar penyakit

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
1c.

Re: MMR?

Posted by: "wrdolphin@gmail.com" wrdolphin@gmail.com   wr_dolphin

Fri Dec 16, 2011 5:16 pm (PST)



Dear mom Heidy

Aku termasuk yg menunda sampe nunggu anakku bs bicara, tp kok yah ngga ada suaranya juga. Akhirnya pas usia 2thn yg msh blom bs bicara n ngga bersuara samsek, nekat imunisasi MMR. Krn kalo ditunggu kapan imunisasinya donk.
Ternyata emang anakku speech delay tapiii bukan krn MMR krn emg udh dr sononya, hehehe, skrg 3thn bawel bgt dr bangun ampe mau tidur ga berenti ngomong sampe pusing ngeladeninnya :D

Windy
Powered by Telkomsel BlackBerry®
1d.

Re: MMR?

Posted by: "WienTha" Muhammad.athaya@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 6:52 pm (PST)



Hi mba
Kalo dl aq malah dl dsa yg ga mau vaksin alesannya atha blm 2th, akhirnya baru 20bln di mmr wkt itu jg atha blm bisa ngomong smp 2th baru d ktauan kalo atha speech delay,
Dan sy ga pernah nyesel ksh mmr meski tau atha speech delay, drpd ngebayangin efeknya kalo ga divaksin lbh nakutin d
Btw speech delay,autis,dll itu bkn gr2 mmr ko,tp lbh ke kekurangan pd SI anak/ genetik dan faktor lain diluar vaksin cmiiw

Hth,
Br
Wiwinn
Powered by AthayArkanaBerry®
1e.

MMR?

Posted by: "Fransiska Soesanti" fransiskadwi_s@yahoo.com   fransiskadwi_s

Fri Dec 16, 2011 7:28 pm (PST)



Dear moms,

saya termasuk yang menunda vaksin MMR untuk anak saya sampai anak lancar berbicara.

Tapi setelah membaca masukan dari moms di milis ini, saya jadi tergerak untuk memberikan vaksin tsb sebelum terlambat.
Nah, usia anak saya saat ini 18 bln... apakah sudah terlambat untuk vaksin MMR?

Terima kasih.

salam,
mom dita

[Non-text portions of this message have been removed]

1f.

Re: MMR?

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Fri Dec 16, 2011 7:31 pm (PST)



Beter late than never mom, divaksin aja
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1g.

Re: MMR?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Fri Dec 16, 2011 7:32 pm (PST)



Mba Erika :
Cuma gara2 suami sepupuku yg dokter aja kok nunda juga yaaaa. Kata dia bisa memicu autisme

Monik :
Coba kasih bacaan ini kepada beliau :

http://zulliesikawati.wordpress.com/2011/01/22/2033/

F.B.Monika

1h.

Re: MMR?

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Fri Dec 16, 2011 7:33 pm (PST)



Better late than never mba :) Soon ya..
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

1i.

Re: MMR?

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 7:38 pm (PST)



On 12/17/2011 10:27 AM, Fransiska Soesanti wrote:
> Tapi setelah membaca masukan dari moms di milis ini, saya jadi tergerak untuk memberikan vaksin tsb sebelum terlambat.
> Nah, usia anak saya saat ini 18 bln... apakah sudah terlambat untuk vaksin MMR?
>
==> kalau boleh berpesan.
sempatkan untuk membaca kontroversi perihal ini hanya di arsip milis sehat.
dan silakan untuk memutuskan...bukan sekedar katanya....oleh
karena....opini siapapun...tetapi oleh keyakinan hati setelah membaca
informasi itu dengan jelas.
sehingga manakalah ada 'tiupan angin' kita akan tetap tegar merasakan
sejuk hembusannya.

semoga

salamku
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

2a.

Minta artikel cacar

Posted by: "icuzzz@gmail.com" icuzzz@gmail.com   ucixxx

Fri Dec 16, 2011 5:20 pm (PST)



Pagi all
Θĩ daerah saya dah banyak ΫªΏƍ kena cacar jd was was anak2 kena jg
Minta tolong artikelnya Чªª
Thankss before
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2b.

Re: Minta artikel cacar

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Fri Dec 16, 2011 5:56 pm (PST)



Hi Mom,
Ke google.com
masukkan keyword: cacar air milis sehat
keluar deh, ini hasilnya:

Cacar Air
*http://milissehat*.web.id/?p=513

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

2c.

Re: Minta artikel cacar

Posted by: "Novi" novi.lauw@yahoo.com   novi.lauw

Fri Dec 16, 2011 7:21 pm (PST)



dear mbak icuzzz (duh maaf kalau salah namanya hehe)

Link cacar air banyak banget kok mbak, mbak bisa search di google.
Saya kasih satu link dari mayo ya mbak, monggo silahkan berkunjung :D

http://www.mayoclinic.com/health/chickenpox/DS00053

Btw anak nya umur berapa ya? sudah imunisasi variella kah?

regards
novi

3a.

Re: Baby sakit hordeolum

Posted by: "Asty" rastiya_shafa@yahoo.com   rastiya_shafa

Fri Dec 16, 2011 5:57 pm (PST)



Mbak ami, mbak novi, mbak pipin...

Makasih banyak atas respon n penguatannya. Saya sdh baca link-nya. Obat2annya emang sengaja blom saya berikan krn msh ragu dan ingin cari2 informasi dulu. Alhamdulillah pagi ini bengkak di mata shafa udah berkurang n dia bangun tidur gak rewel seperti kmrn2.
Makasih banyaaaak :)

Asty
Asty #mamahnya Shafa#
klu mau JAPRI, ke arastiya@yahoo.com ya

4a.

Re: Hepatitis A

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Fri Dec 16, 2011 6:03 pm (PST)



Babyku skrg 1y1m,2 minggu lalu baru saja vaksin varicella dan belum vaksin hepatitis A,kira2 jaraknya berapa lama ya utk bsa vaksin hep A lg?1 bulan ya?tengkyu
Powered by Telkomsel BlackBerry®
4b.

Re: Hepatitis A

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Fri Dec 16, 2011 6:42 pm (PST)



Bs segera vaksin kok utk hep A nya, kan vaksin mati ..

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
5a.

Re: Fwd: muntah berulang pada anak (3,5 th)

Posted by: "sehat ita" ita.sehat@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 6:19 pm (PST)



Pak/Ibu Guntur,
belum ada yang reply ya? Saya coba jawab ya, SP dan Docs cmiiw.
Sebaiknya diobservasi dulu apa yang menjadi penyebab muntahnya ananda. Apa
dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Kalau Bapak/Ibu sudah membaca
file yang pertama kali diberikan saat join, tata laksana muntah adalah
cairan dan ORS atau oralit. Anti muntah tidak diperlukan, karena justru
akan menghambat keluarnya racun tubuh. Justru muntah diperlukan untuk
mengeluarkan racun tersebut. Bisa jadi muntahnya gak sembuh-sembuh karena
obat anti muntah yang diberikan, dalam arti muntahnya berhenti tapi racun
masih ada di dalam tubuh, sehingga saat obat anti muntahnya habis, sang
racun "berpesta" kembali.
Antibiotik, selama penyebab muntahnya bukan bakteri, rasanya juga sama
sekali tidak diperlukan.
Saran saya, muntah jangan dihentikan, biarkan saja sampai racunnya
benar-benar hilang dari dalam tubuh. Selama masih muntah, yang harus dijaga
adalah cairan dan ORS (oralit). Ini wajib ya Pak/Bu.
Semoga segera sembuh.

salam sehat,
Ita (Ibuke Saka & Ambar)

[Non-text portions of this message have been removed]

6.1.

Re: GTM strike..

Posted by: "detrimail@gmail.com" detrimail@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 6:49 pm (PST)



Mama darel.. Nau juga donk resepnya ;)
~Berdoa agar GTM segera berakhir

Makasih ya...
Sent from BlackBerry® on 3
7.

Hamil 9bln & menyusui, kontraksi terus

Posted by: "pw.apsari@yahoo.com" pw.apsari@yahoo.com   pw.apsari

Fri Dec 16, 2011 7:06 pm (PST)



Dear Docs & SPs,

Sesuai judul saya skrg sdng hamil 36,5w, anak ke-2 tapi saya juga masih menyusui anak pertama saya 15,5m (meskipun dalam sehari hanya 3-4x setiap dia mau tidur).

Yg ingin saya tanyakan, semenjak memasuki bulan ke 9 ini knp setiap menyusui saya jadi kontraksi terus, perut saya benar2 sakiiit sekali dari uluhati, sampai perut bagian bawah, sampai kadang2 saya ngga kuat kl sedang menyusui jd saya hentikan. Ini wajar ya? Tdk apa2kah kl saya teruskan menyusui anak pertama saya? Kira2 bisa mempercepat lahiran atau tidak ya? Saya kok jadi khawatir juga. Apa ada diantara SPs disini yg waktu hamil 9bln dan masih menyusui mengalami seperti ini?

Terus terang kl saya ditanya oleh dokter (baik obgyn maupun dsa anak saya) masih menyusui atau tidak, setiap sy jawab masih menyusui, selalu disuruh sapih anak pertama saya, meskipun alhamdulillah saya dan kandungan saya baik & normal semua.

Saya sudah banyak browsing dan bongkar arsip ttg nursing while pregnant ini, tapi kebanyakan menjelaskan ttg menyusui sambil hamil di trimester awal.

Terimakasih banyak sebelumnya atas sharingnya.
Maaf kl sdh sering dibahas.

Salam,
Sari
8.

[news] BMJ: US panel rules that warnings on two birth control pills

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 7:14 pm (PST)



BMJ 2011; 343 doi: 10.1136/bmj.d8104 (Published 13 December 2011)
Cite this as: BMJ 2011;343:d8104

More topics

* Medicines regulation
<http://www.bmj.com/specialties/medicines-regulation>
* Obstetrics and gynaecology
<http://www.bmj.com/specialties/obstetrics-and-gynaecology>
* Pharmacology and therapeutics
<http://www.bmj.com/specialties/pharmacology-and-therapeutics>
* Reproductive medicine
<http://www.bmj.com/specialties/reproductive-medicine>
* Sociology <http://www.bmj.com/specialties/sociology>

Fewer topics

* Article <http://www.bmj.com/content/343/bmj.d8104?tab=full>
* Related content <http://www.bmj.com/content/343/bmj.d8104?tab=related>
* Article metrics <http://www.bmj.com/content/343/bmj.d8104?tab=metrics>

*Access to the full text of this article requires a subscription or
payment. Please log in or subscribe below.*

1. Jeanne Lenzer

Author Affiliations

1.
^1 New York

Labels on the popular birth control pills Yasmin and Yaz should be
strengthened to include more information about the possibility that they
could increase the risk of blood clots, an advisory committee to the
Food and Drug Administration said on Thursday 8 December.

The panel, which voted 21 to five in favour of changing the labels,
stopped short of recommending that the labels should warn that the
drugs, whose main active ingredient is drospirenone, are more likely
than other contraceptive pills to cause blood clots. Instead the experts
suggested that the labels say that the evidence about blood clots is
conflicting. The panel also decided by 15-11 that the drug's benefits
outweighed its risks.

The panel reached its decision after reviewing a number of studies of
drospirenone, some of which found an increased risk of thromboembolic
events.

However, the panel was not shown documents that are at the heart of a
report by David Kessler, a former ...

http://www.bmj.com/content/343/bmj.d8104?tab=full

Related articles

Research: Hormonal contraception and risk of venous
thromboembolism: national follow-up study
<http://www.bmj.com/content/339/bmj.b2890>

Published 13 Dec 2011

Research: Risk of venous thromboembolism in users of oral
contraceptives containing drospirenone or levonorgestrel: nested
case-control study based on UK General Practice Research Database
<http://www.bmj.com/content/342/bmj.d2139>

Published 13 Dec 2011

Research: Risk of non-fatal venous thromboembolism in women using
oral contraceptives containing drospirenone compared with women
using oral contraceptives containing levonorgestrel: case-control
study using United States claims data
<http://www.bmj.com/content/342/bmj.d2151>

Published 13 Dec 2011

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

[Non-text portions of this message have been removed]

9.1.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Fri Dec 16, 2011 7:15 pm (PST)



Dear smart sps dan docs,
Saya melihat TL nya dokter @hennyzainal dan juga mengikuti perk.ttg vaksin di milis sehat.terus terang saya sedih dan kalut.karena kedua pihak juga memaparkan hal2/info2 yg meyakinkan.untuk org awam seperti saya,ini membingungkan dan membuat sy sedih lalu timbul pertanyaan di benak sy. "Bagaimana jika yg kontra vaksin itu benar?",meski sy ragu krn info yg mrk berikan tkdg berputar2 dan mengarah ke agama (apa hubungannya!!)Tp mrk jg mberikan data2."apakah bisa para ahli di indonesia bahkan di seluruh negara berkumpul dan memaparkan fakta sejelas2nya seputar vaksin kepada masy.awam dan memiliki satu suara?" Krn ini menyangkut anak-anak kita,generasi selanjutnya terlepas dr masalah haramnya kandungan vaksin yg mbuat ibu2 muslim di luaran sana jg pasti tengah kalut. Maaf jika email sy menuh2in inbox saja ya.

Regards,
Bunda etzel
Powered by Telkomsel BlackBerry®
9.2.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 7:19 pm (PST)



On 12/17/2011 10:15 AM, zoe_getme@yahoo.com wrote:

Bunda Etzel.
Kalau ada waktu coab sempatkan baca2 di blog saya
(http://iluvimunisasi.wordpress.com/), meskipun belum terlalau lengkap.
Tapi pada menu pro-kontra saya kira sudah cukup menjelaskan dari
berbagai sudut pandang

iluvimunisasi -"Love Them, Protect Them, Immunize Them"

saras
http://iluvimunisasi.wordpress.com/
--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

9.3.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Fri Dec 16, 2011 7:28 pm (PST)



Terimakasih pak Ghozan,akan sy sempatkan membaca :)

Saya berandai2,apakah mungkin ya bisa menduduk bersama kan para ahli baik yg pro dan kontra vaksin (meski sy tdk suka dgn sebutan pro-kontra,tp harus gimana lg)krn ini masalah yg pelik dan harus segera disolve :(

Terimakasih pak
Regards,
Bunda Etzel
Powered by Telkomsel BlackBerry®
9.4.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Dec 16, 2011 7:33 pm (PST)



On 12/17/2011 10:27 AM, zoe_getme@yahoo.com wrote:
> Saya berandai2,apakah mungkin ya bisa menduduk bersama kan para ahli baik yg pro dan kontra vaksin (meski sy tdk suka dgn sebutan pro-kontra,tp harus gimana lg)krn ini masalah yg pelik dan harus segera disolve
==> hehehe...
ada gelap ada terang....
ada siang ada malam....
ada wanita ada laki-laki...
ada surga ada neraka....
begitulah kehidupan.

salamku
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

9.5.

Re: twitter dr anti vaksin

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Fri Dec 16, 2011 7:36 pm (PST)



Dear Bunda Etzel,

Saya ngerti bgt kebimbangan ibu,to be honest saya pun sempat bgitu.

Krn itu, saya coba baca2 file di milis, saya coba browsing website2 kesehatan yg menurut saya reliable, seperti cdc, who, dll...saya jg coba liat postingan @hennyzainal itu, saya baca2 buku ttg imunisasi,saya jg sesekali mengikuti seminar ttg imunisasi...setelah itu saya ambil kesimpulan dan keputusan untuk anak sendiri...

Dan utk saya pribadi,setelah melalui proses belajar itu,saya mengambil keputusan/kesimpulan utk memberikan vaksinasi utk saya sbg bentuk ikhtiar saya..dgn diawali doa (sbg seorang muslim) smoga Allah memberikan anak saya kesehatan+kesempurnaan+keberkahan utk anak saya melalui vaksinasi tsb..di luar segala resiko yg dijelaskan akan imunisasi,InsyaAllah lahir batin saya siap...krn saya menganggap,ikhtiar ini Lillahita'alla dan dgn tujuan terbaik utk kesehatan anak saya ke depannya..(Amiiiinn)

Saya rasa semua SPs+Docs di sini setuju,kalau keputusan utk memberikan vaksinasi utk anak adalah murni keputusan yg dibuat oleh ortu masing2 (krn anak dlm posisi ini blm bs membuat keputusan sendiri)...jadi,saran saya,silahkan ibu banyak belajar+cari tau lg ttg pro+kontra imunisasi,lalu ibu simpulkan + putuskan sendiri...krn pd akhirnya tidak ada 1 org pun yg berhak men-judge siapapun orangtuanya yg memilih utk memberikan/tidak memberikan vaksinasi ke anak mereka.

Mengenai hubungan vaksinasi dgn agama, IMHO, itu Wallahu'alam..

Selamat belajar dan memilih utk buah hati Ibu yaaaa...;)

Cheers,



Wuri
Bumil 19m+Bubunnya Rama 3thn 6bln



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
10.

Imunisasi IPD (maaf klo udh pernah dibahas)

Posted by: "dyan.widyastuti@yahoo.com" dyan.widyastuti@yahoo.com

Fri Dec 16, 2011 7:39 pm (PST)



Dear all,
Mo tanya IPD, sbnrnya perlu ƍäª se?
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: