Friday, December 16, 2011

[sehat] Digest Number 16711

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: siti amatullah mutmainah
2.1.
Re: Bls: Re: [sehat] (ask) Imunisasi campak telat... From: siti amatullah mutmainah
2.2.
Bls: Bls: Re: [sehat] (ask) Imunisasi campak telat... From: bitha duma
2.3.
Re: Bls: Bls: Re: [sehat] (ask) Imunisasi campak telat... From: siti amatullah mutmainah
2.4.
Bls: Bls: Bls: Re: [sehat] (ask) Imunisasi campak telat... From: bitha duma
3a.
GTM strike.. From: santi_nanda's momma
3b.
Re: GTM strike.. From: wrdolphin@gmail.com
3c.
Re: GTM strike.. From: dewijagoan@yahoo.co.id
3d.
Re: GTM strike.. From: santi_nanda's momma
4.1.
Re: Pesat Medan 2011 From: wening2007@yahoo.co.id
4.2.
Re: Pesat Medan 2011 From: wulan
5a.
Tanya: keyword untuk Keringet buntet From: Dyah Shinta
5b.
Re: Tanya: keyword untuk Keringet buntet From: Hilda
5c.
Re: Tanya: keyword untuk Keringet buntet From: tristanathan
5d.
Re: Tanya: keyword untuk Keringet buntet From: Dyah Shinta
5e.
Re: Tanya: keyword untuk Keringet buntet From: vanessa Aji
6a.
Re: PESAT 4 TANGERANG From: Wina
7a.
Re: Test kelenjar tiroid u/ bayi From: anggi mariana
7b.
Re: Test kelenjar tiroid u/ bayi From: siti amatullah mutmainah
8a.
(tanya lg) diazepam From: Anak Tarangga
8b.
Re: (tanya lg) diazepam From: Sam
8c.
Re: (tanya lg) diazepam From: diah satrio
9a.
Re: NACL From: Nurasiah
10.
Fwd: [sehat] Pendengaran anak berkurang From: Mardiyanti
11.
Smart Parents Jawa Timur, ikutan PESAT 6 Jawa Timur yuk! From: pesatsby@gmail.com

Messages

1a.

Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Dec 15, 2011 5:51 pm (PST)



Betul sekali mba vee .. Sol

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
2.1.

Re: Bls: Re: [sehat] (ask) Imunisasi campak telat...

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Dec 15, 2011 5:53 pm (PST)



Mba bitha,
Biasanya sih di paha, bisa kanan bisa kiri .. :)
Di cdc.gov ada loh gambar lokasi suntiknya

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
2.2.

Bls: Bls: Re: [sehat] (ask) Imunisasi campak telat...

Posted by: "bitha duma" bitha77@yahoo.com   bitha77

Thu Dec 15, 2011 6:02 pm (PST)



Jadi satu paha itu bisa 4 kali suntikan yaaa.. duh ngeri juga ya mom.. 
apa anak2 tidak trauma yaa..

Terima kasih ya mom Ami, atas jawaban nya. 

salam,
BiTha 

________________________________

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

2.3.

Re: Bls: Bls: Re: [sehat] (ask) Imunisasi campak telat...

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Dec 15, 2011 6:15 pm (PST)



Disounding dulu..
Atau maen dokter2an dirmh..
Gpp blg aja ke anaknya sakit sedikiit..tapi klo dah disuntik,tubuh kita jd kebal soalnya ada jagoan .. Smbl cerita2 aja mba..
Trs nanti kstau jg pas disuntik, ga blh berontak, .. Kyk gt2 deh mba disiapin drumah..
Diksh reward jg boleh :)

Met imunisasi ya

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
2.4.

Bls: Bls: Bls: Re: [sehat] (ask) Imunisasi campak telat...

Posted by: "bitha duma" bitha77@yahoo.com   bitha77

Thu Dec 15, 2011 6:26 pm (PST)



Gitu ya mom, ntar malam harus di coba nih main dokter2 an di rumah, biar si kk sama adek siap di suntik..
jadi 4 suntikan 1 paha aja ya mom. 
oke terima kasih saran2 nya. 

salam,
BiTha 

________________________________

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

GTM strike..

Posted by: "santi_nanda's momma" cancer_luv@yahoo.com   cancer_luv

Thu Dec 15, 2011 6:08 pm (PST)



Dear all,
Mungkin subject ini udh beribu-ribu kali muncul di inbox SPs. Dan semoga tdk bosan menanggapinya krn aq udh kehabisan akal. Smua yg disebutkan SP sdh kucoba&mental gt aja.
Anakku udh 2 bln ini GTM. Apapun (ya, apapun even itu puding,es krim, susu uht) paling pol 2-3 suap/tegukan. Udh pake tega2an ga dikasih makan (disediain nugget, singkong+kentang+ubi rebus, sayuran rebus, mie/pasta goreng) dicomot ujungnya abis itu ditinggalin. Minum air putihnya banyak+ ASInya jalan terus.
Mo tanya, GTM paling lama menyerang brp waktu seh? Kangen saat2 bahagia dia minta makan terus. Ini GTM terlama Nanda.
Oiya Nanda sedang terapi besi Ferriz drop, 2ml begitu bangun tidur pagi (gilanya nee anak malah merengek minta nambah si Ferriz, katanya enak). Dia juga suka minyak ikan (utinya rutin ksh dia minyak ikan,1-2 capsul, dikunyah2. Nanda jg srg merengek minta nambah lagi. Klo dibiarkan ambil sendiri, bisa nyolong 5 capsul. Tp blm pernah >2 capsul/hari)

Help dong!!

*mamanya Nanda yg lg tak berdaya menghadapi serangan GTM+stomatitis berat*
Salam,
Santi
YM : yulia_k_santi
FB : hug.dbaby
follow me @santi_mamananda
3b.

Re: GTM strike..

Posted by: "wrdolphin@gmail.com" wrdolphin@gmail.com   wr_dolphin

Thu Dec 15, 2011 6:17 pm (PST)



Dear mba Santi,

Aku ga ahli GTM tp mungkin bisa sharing aja, anakku yg pertama mulai lahap makan stlh lepas ASI. Nah, yg kedua pun sama nih lg GTM krn kl laper lgs minta nen, dikasih makan ga mau. Jd mungkin Nanda sdh kenyang dg ASI.

Trus, katanya nih, terapi besi bisa membuat anak mual jd mungkin saja perut Nanda merasa ga enak.

Soal minyak ikan, emang gpp yah kl minum sehari lbh dr 1 kapsul? Maaf jd nanya.

CMIIW
Semoga membantu
Windy
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3c.

Re: GTM strike..

Posted by: "dewijagoan@yahoo.co.id" dewijagoan@yahoo.co.id   dewijagoan

Thu Dec 15, 2011 6:17 pm (PST)



Coba suasana mknny mb.. Makan bareng mamanya satu piring duduk dimeja berdua..saling suap, trus makan ditaman,atau nonton bola.. Lumayan membantu untuk anak tipe GTM.. Anak saya juga tipe anak GTM .. Alhamdulillah setelah saya terapkan ini, dia mulai mauu makan.



Dewi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3d.

Re: GTM strike..

Posted by: "santi_nanda's momma" cancer_luv@yahoo.com   cancer_luv

Thu Dec 15, 2011 6:29 pm (PST)



@ mbak windy :
ASInya udh aq jatah lho padahal. Pokoknya cm mo bobo pagi, bobo siang, bobo malam. 1 jam sblm makan (misal pagi bangun tidur Ferriz drop 2ml. 30 menit kmdn minum jus buah. 30-45 menit makan pagi. Jam 11 puasa makan cm minum air putih 1-2 teguk, jam 12 makan)
Nah itu.. Aq udh baca ttg minyak ikan yg diposting dr. Windi (klo ga salah ya..). Udh ksh unjuk utinya jg tuh tulisan. Tp begitu utinya konsul by phone ke temennya yg dokter, malah disarankan rutin diminum 1-2 capsul sehari. Pas aq main ke luar kota, 3hr nanda ga kukasih minyak ikan. Nyampe rmh ya diksh lagi :(
@ mbak dewi :
Udah mbak..
Makan bareng, mamanya yg disuapin&harus mau. Udh kubikin aturan, ok mama 1 suap kaka 1 suap ya.. Dia manggut2. Tp klo aq udh 1 suap&mo nyuapin dia, dia teriak2 emooooh. Klo dia nyuapin aq lg & aq mingkem, dia nangis.
Makan di taman kompleks. Tiap ada anak kecil, dia maunya temennya itu yg dikasih makan. Udh diakalin aq jg bawa snack buatan sendiri u/dibagikan ke anak2 kecil yg maen di taman. Maksud hati spy dia mau makan brg, snacknya kan udh full gizi (karbo, protein, serat). Yg ada dia cm nyorakin temen2nya u/makan terus. Klo makanan yg dipegang temen2nya udh habis, dia teriak "Lagi!Lagi!!" Nah???
Klo ada kucing, dia nyuruh mamanya ksh makan jg ke kucing. Pernah aq berhasil suapin dia, eh tanpa sepengetahuanku dilepehinlah makanannya didpn kucing spy si kucing bs makan. Wlpn kucing udh kukasih makanan yg sama yg dia makan, dia ttp lebih exciting liat kucing makan drpd makan sambil liat kucing.
Hadooooh


Salam,
Santi
YM : yulia_k_santi
FB : hug.dbaby
follow me @santi_mamananda
4.1.

Re: Pesat Medan 2011

Posted by: "wening2007@yahoo.co.id" wening2007@yahoo.co.id   wening2007

Thu Dec 15, 2011 6:16 pm (PST)



Semangkaaaa Mak Hil :D

Sol
Iin aka Wening
Sent from my BlackBerry® smartphone from my hunnybunny ^_¤
4.2.

Re: Pesat Medan 2011

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Thu Dec 15, 2011 7:37 pm (PST)



Ihhhh, mamak hebaaaaaat! Semangat yaaa buat panitia pesat (medan dan aceh)!
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

5a.

Tanya: keyword untuk Keringet buntet

Posted by: "Dyah Shinta" dyah_shinta@telkom.co.id   dy_shee

Thu Dec 15, 2011 6:17 pm (PST)



Dear sps,

Mo tanya keyword untuk keringet buntet. Anak saya, laki2 2,5 th, di
punggungnya kulit yg kasar, berwarna hitam. Pas keringetan rasanya gatal,
minta digaruk. Mo nyari info soal kringet buntet tp di mbah gugle kok ga
nemu keyword-nya apa. Plis help

~ Shinta ~

Nikmati persembahan terbaru Telkom Group.
Layanan terlengkap hiburan dan gaya hidup Indonesia,
hanya ada di http://PlasaMSN.com
F: http://facebook.com/PlasaMSN
T: http://twitter.com/PlasaMSN
============================
This Email Has been Scanned by Antivirus
============================

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: Tanya: keyword untuk Keringet buntet

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Thu Dec 15, 2011 6:20 pm (PST)



Heat rash
Atau biang keringat mba :)

Treatmentnya cuma sering ganti baju klo kringetan, lap dingin. Ga usah dikasi salep/bedak dll.

-hilda-

5c.

Re: Tanya: keyword untuk Keringet buntet

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Thu Dec 15, 2011 6:22 pm (PST)



heat rash? SOL

2011/12/16 Dyah Shinta <dyah_shinta@telkom.co.id>

> **
>
>
> Dea
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5d.

Re: Tanya: keyword untuk Keringet buntet

Posted by: "Dyah Shinta" dyah_shinta@telkom.co.id   dy_shee

Thu Dec 15, 2011 6:38 pm (PST)



Tks mb Hilda & mb Inta,

Sudah meluncur, tapi kok kayakna gambar ruam-nya beda ya..

Di anak saya, kulitnya skrg jadi berwarna hitam (menghitam), dan mengering.
Kasar...

~ Shinta ~

Nikmati persembahan terbaru Telkom Group.
Layanan terlengkap hiburan dan gaya hidup Indonesia,
hanya ada di http://PlasaMSN.com
F: http://facebook.com/PlasaMSN
T: http://twitter.com/PlasaMSN
============================
This Email Has been Scanned by Antivirus
============================

[Non-text portions of this message have been removed]

5e.

Re: Tanya: keyword untuk Keringet buntet

Posted by: "vanessa Aji" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Thu Dec 15, 2011 7:16 pm (PST)



miliaria
heat rash

vanessa

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: PESAT 4 TANGERANG

Posted by: "Wina" owiens_nafiah@yahoo.com   owiens_nafiah

Thu Dec 15, 2011 6:23 pm (PST)




Kalau seminar pesat di bandung untuk kapan ya?

7a.

Re: Test kelenjar tiroid u/ bayi

Posted by: "anggi mariana" anggi.mariana@gmail.com

Thu Dec 15, 2011 6:34 pm (PST)



Mbak Dyan,
kalo boleh tau anaknya dites kelenjar tiroid itu sebelumnya gejala
klinis-nya gimana ya?
Saya baca iklan lab pr*d*a di kompas minggu katanya tes kelenjar tiroid itu
penting utk new born ya? Apa semua new born sebaiknya dites/ yg hanya
menunjukkan gejala klinis tertentu aja?

Thx
Anggi

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: Test kelenjar tiroid u/ bayi

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Dec 15, 2011 6:47 pm (PST)



Hi mba anggi
Idealnya screening tiroid dan G6PD memang dilakukan utk newborn, di LN sdh lazim.. Namun disini msh sedikit fasilitas RS yg menyediakan.

Cmiiw all

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
8a.

(tanya lg) diazepam

Posted by: "Anak Tarangga" anaktarangga@yahoo.com   anaktarangga

Thu Dec 15, 2011 6:43 pm (PST)



Selamat pagi semua,

Mumpung masih rame bincang2 diazepamnya, saya mau tanya tp yg diazepam utk dewasa. saya udah lihat di arsip milis salah satunya tertulis ketokonazole.

Sekitar bulan ramadhan kemaren saya terserang gatal yg amat sangat & diberi obat dr SP.KK :
- sporacid 100MG CAP
- racikan : ketokonazole 2% cream & hydrokortisone kalbe

- racikan : fusycom 2% cream (5G) & esperson 0,25% cream (5%)
pada saat itu sebetulnya saya berencana ingin hamil. setelah saya tanyakan ke SP.KK tsb, disarankan utk ditunda 2 setelah pengobatan berakhir (kurleb 6mgg saya bolak balik kontrol ke beliau).
sekarang sudah 2 bulan dr waktu yg disarankankan beliau tp saya masih ragu kalau2 efek obat2an itu masih ada.

Ada saran dari docs atau pengalaman dari SPs sekalian?
Terima kasih sekali, matur nuwun

Bunda Fawwaz

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: (tanya lg) diazepam

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Thu Dec 15, 2011 6:52 pm (PST)



bentar2, blm mudeng dg pertanyaannya, yg ditayain diazepam ato ketokonazole ?

-------------

Generic Name: diazepam (dye AZ e pam)
Brand Names: Valium

ketoconazole is an antifungal antibiotic.Ketoconazole is used to treat infections caused by fungus, which can invade any part of the body including the mouth, throat, esophagus, lungs, bladder, or skin.

Thanks,
Sam

----- Original Message -----
From: Anak Tarangga
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Friday, December 16, 2011 9:43 AM
Subject: [sehat] (tanya lg) diazepam

Selamat pagi semua,

Mumpung masih rame bincang2 diazepamnya, saya mau tanya tp yg diazepam utk dewasa. saya udah lihat di arsip milis salah satunya tertulis ketoko
nazole.
Sekitar bulan ramadhan kemaren saya terserang gatal yg amat sangat & diberi obat dr SP.KK :
- sporacid 100MG CAP
- racikan : ketokonazole 2% cream & hydrokortisone kalbe

-

[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Re: (tanya lg) diazepam

Posted by: "diah satrio" diahfa@yahoo.com   diahfa

Thu Dec 15, 2011 6:56 pm (PST)



Ketokonazole dan diazepam itu beda mba.
Ketokonazole : anti fungal (anti jamur)
Diazepam atau valium atau di pasaran dg merk stesolid itu penenang.

Sporacid isinya itrakonazole gol anti fungal juga.
Hydrocortisone : kortikosteroid

Nah ini yg ditanyain apa ya?

Salam,
Diah
@diahapt

9a.

Re: NACL

Posted by: "Nurasiah" Nurasiah@aia.com

Thu Dec 15, 2011 6:57 pm (PST)



Dear Sp dan dr,
Saya ikutan nanya juga, dosinya pemberiannya gimana ya..
Maksudnya NACL nya berapa ml dan ventolinnya berapa ml.
Apakah pemberiannya di campur jadi satu..?

Tks,

NURASIAH

IMPORTANT NOTICE:
The information in this email (and any attachments) is confidential. If you are not the intended recipient, you must not use or disseminate the information. If you have received this email in error, please immediately notify me by "Reply" command and permanently delete the original and any copies or printouts thereof. Although this email and any attachments are believed to be free of any virus or other defect that might affect any computer system into which it is received and opened, it is the responsibility of the recipient to ensure that it is virus free and no responsibility is accepted by American International Assurance Company, Limited or its subsidiaries or affiliates either jointly or severally, for any loss or damage arising in any way from its use.

[Non-text portions of this message have been removed]

10.

Fwd: [sehat] Pendengaran anak berkurang

Posted by: "Mardiyanti" ranti_sulaiman@yahoo.com   ranti_sulaiman

Thu Dec 15, 2011 7:19 pm (PST)



> Dear Mb Nahadiyah,
>
> Gimana, udah sempat ke THT? apa diagnosanya?
> Kebetulan sya jg sedang mencari2 info ttg Hearing Loss ini. Sdh sktr 1 bln ini, Azkiya 6 thn sprt itu jg. Tapi, dia ga narik2 telinganya.
> Smp skrg kami msh obervasi smbl nyari2 info yg akurat ttg itu krn anaknya jg msh blm mau diajak k dokter ;). Klo dipaksa takut ntar pas diperiksa, ngadat pula anaknya hehee... Selain itu, sprtnya mslh di anak sya jg hilang timbul yg msh bikin km bingung. Apa emg b'mslh pd pendengarannya ato dia kelewat konsentrasi pd sesuatu.
> O,ya skdr sharing....mgkn mbak bs main sambung kata dengan berbisik, ato cb berbicara dr blkgnya, main tebak brg jatuh (mis yg jatuh koin, benda plastik dll) Untuk ngeliat apa Faris emg b'mslh pd pendengarannya ato tdk.
> Smntr itu, apa slm ini Faris prnh kena infeksi telinga (OMA or OME), ada
> sakit di telinganya, apa ada keluhan pusing or mslh keseimbangan. Mungkin hal tsb bs membantu ketika mbak konsul k dokter (jika blm).
>
> Smg membantu ya....
>
> Thanks & regards,
> Ranti
>
> Begin forwarded message:
>
> From: "nahadiyah" <nahadiyah@yahoo.com>
> Date: 15 Desember 2011 02:20:43 PM WIB
> To: sehat@yahoogroups.com
> Subject: [sehat] Pendengaran anak berkurang
> Reply-To:
>
>
> Terima kasih
> ummufarisfaruq

11.

Smart Parents Jawa Timur, ikutan PESAT 6 Jawa Timur yuk!

Posted by: "pesatsby@gmail.com" pesatsby@gmail.com   pesat6surabaya

Thu Dec 15, 2011 7:31 pm (PST)



Dear Smart Parents,

Sebagai wujud kepedulian pada kesehatan anak serta meningkatnya keinginan orang tua akan pengetahuan yang komprehensif tentang kesehatan anak, maka kami panitia PESAT (Program Edukasi Sehat bagi Orang Tua) Jawa Timur didukung oleh YOP, akan mengadakan PESAT 6 Jawa Timur.

PESAT 6 Jawa Timur akan diselenggarakan dalam 4 sesi sebagai berikut: 

 

Sesi I –28 Januari 2012 

Topik 1 : Seputar ASI
Merupakan anugerah yang tak ternilai,ketika bisa memberikan yang terbaik bagi buah hati kita. ASI adalah yang terbaik. Mengapa ASI yang terbaik? Bagaimana supaya ASI saya keluar? Apakah ASI saya cukup untuk anak saya? Sampai umur berapa harus ASI?

Topik 2 : MPASI (Perkembangan terkini termasuk penambahan suplemen zat besi pada MPASI pertama bayi dan isu-isu tentang Anemia Defisiensi Besi)
Umur berapa anak saya boleh mulai makan? Makanan apa yg diberikan pertama kali? Seberapa banyak porsi yang diberikan? Bagaimana cara menyiapkan MPASI yg sehat untuk anak saya? Bagaimana perkembangan tata cara pemberian MPASI yang benar saat ini? Dan masih banyak pertanyaan lain, akan dibahas tuntas disini.

Topik 3 : Tumbuh Kembang (Pertumbuhan pada anak termasuk gagal tumbuh)
Apakah tumbuh kembang anak saya normal? Apakah anak saya terlalu langsing/kurus? Apakah anak langsing/kurus itu pasti kurang gizi? Perlukah saya memberinya suplemen dan vitamin tambahan? Bagaimana cara membaca growth chart yang benar? Apa itu Body Mass Index (BMI) dan apa fungsinya? Bagaimana menilai perkembangan anak dengan bijak dan obyektif? Bagaimana memberikan stimulasi dini yang tepat pada anak? Temukan jawabannya disini.

Sesi II – 29 Januari 2012 

Topik 1 : Common Problems I
Diare, muntah, sakit perut, adalah beberapa penyakit yang sering diderita anak-anak. Kebanyakan penyakit anak-anak disebabkan oleh infeksi virus. Sudah tahukah kita tata laksana yang tepat untuk itu? Does my child really need drugs? Apa gejalanya dan bagaimana tatalaksana yang tepat? Perlukah saya panik? Kapan saya harus merujuknya ke Dokter atau Rumah Sakit? Semua didiskusikan disini!

Topik 2 : Serba-serbi Imunisasi
Bagaimana kerja vaksin dalam melindungi tubuh? Apakah imunisasi ada efek sampingnya? Apa yang dimaksud dengan catch-up immunization? Apa itu imunisasi simultan? Dan banyak pertanyaan lainnya. Diskusi ini akan menambah pengetahuan Anda tentang serba-serbi imunisasi.

Topik 3 : Common Problems II
Sama halnya dengan diare, muntah, dan sakit perut. Batuk dan pilek adalah penyakit yang sering membuat para orangtua cemas. Apa yang menyebabkan anak kita terkena batuk pilek? Apakah harus segera diobati? Mungkinkah batuk yang berkelanjutan akan mengarah ke TB? Apa itu OMA dan OME? Bagaimana tata laksana pengobatannya yang benar? Semua dibahas di sini. 

Sesi III – 25 Februari 2012

Topik 1 : Demam, Demam dengan Ruam dan Kejang Demam
Tuhan menciptakan mekanisme demam, pasti ada maksudnya. Tahukah kita bahwa demam bukan penyakit, melainkan gejala atau petunjuk adanya suatu penyakit atau infeksi? Kapan saat yang tepat untuk memberikan obat penurun demam? Ketika demam disertai dengan ruam pada tubuh, apa yang perlu diwaspadai? Berbahayakah kejang demam? Apakah tiap kali anak mengalami demam perlu diberi obat anti kejang? Bagaimana tatalaksana yang tepat untuk kejang demam? Mari kita diskusikan.

Topik 2 : Kesehatan Gigi dan Mulut pada Anak
Kapan sebaiknya anak mulai dibawa ke dokter gigi? Bagaimana membersihkan gigi anak dengan baik dan benar? Kapan ya anak perlu pasta gigi? Tahukah Anda bahwa kesehatan gigi susu akan mempengaruhi gigi tetap anak kelak? Temukan jawabannya di sini.

Topik 3 : Demam Berdarah, Demam Berdarah Dengue, Demam Dengue dan Demam Tifus
Apa itu Demam Berdarah, Demam Berdarah Dengue, Demam Dengue dan Demam Tifoid? Bagaimanakah mengetahui gejala demam berdarah sejak dini? Perlukah test darah? Apakah jumlah trombosit yang turun berarti positif demam berdarah? Dan bagaimana tata laksana penanganan demam berdarah? Apakah gejala typhus merupakan diagnosis yang valid? Bagaimana mengetahui seorang pasien positif typhus? Semua akan dibahas panjang lebar disini. Bagaimana cara penanganan yang tepat untuk keadaan gawat darurat seperti ini pada Anak? Temukan jawabannya pada sesi ini.

Sesi IV – 26 Februari 2012

Topik 1 : Berteman dengan Antibiotik
Apa itu antibiotik? Bagaimana sejarah ditemukannya? Apa sebenernya fungsi dari pemberian antibiotik? Benarkah semua penyakit butuh antibiotik? Apa efek samping dari pemberian antibiotik yang tidak tepat? Temukan semua jawabannya disini.

Topik 2 : Parenting and Sex Education for Children
Ketika jaman bertambah maju, ketika ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat, tentu akan berdampak pula pada perkembangan buah hati kita. Bagaimana cara mendidik anak yang tepat? Apa yang harus dilakukan ketika anak mulai tantrum? Atau masih bingung ketika anak menanyakan dari mana dia berasal? Apa itu pacaran? Kenapa alat kelaminku berbeda bentuknya dengan punya adik? Bagaimana cara yang tepat untuk menyampaikan pada anak tentang perubahan bentuk tubuhnya? Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan oleh kita sebagai orangtua? Temukan solusinya disini.

Topik 3 : Rational Use of Medicines
Apakah setiap gejala penyakit harus diobati (a pill for an ill)? Perlukah kita mengetahui efek samping dari obat? Apa beda obat paten dengan obat generik? Apa itu polifarmasi? Dan banyak pertanyaan lainnya. Jangan sampai ketinggalan diskusi ini agar kita dapat lebih bijak dan rasional menggunakan obat.

Lokasi:
Gedung TELKOM
Jln. Ketintang 156, Surabaya (tentative)

Biaya:
Per orang: Rp.100.000,-/sesi atau Rp.300.000,- untuk terusan 4 sesi.
Per pasangan : Rp.180.000,-/sesi atau Rp.500.000,- untuk terusan 4 sesi.

Mekanisme Pendaftaran:
1. Calon peserta dapat mendaftar ke:
- email resmi panitia: pesatsby@gmail.com (pendaftaran melalui milis tidak dilayani, harap maklum)
- mendaftar melalui SMS ke Sdri. Irma 0856 4822 6861

Formulir Pendaftaran (silahkan copy-paste di bawah ini)

Nama Lengkap:
Nama Lengkap Pasangan: (apabila mendaftar untuk pasangan)
Status: (single/married)
Jenis Kepesertaan: (paket/sesi, sebutkan sesi berapa saja)
Alamat:
No. tlp yang mudah dihibungi:
Email yang aktif digunakan: (sebagai reminder calon peserta)
Jumlah anak : (jika ada)
Usia anak:

2. Pembayaran dilakukan setelah mendapat konfirmasi dari email bagi yang melakukan pendaftaran melalui email, atau dari SMS bagi yang melakukan pendaftaran melalui SMS.

3. Melakukan pembayaran dengan transfer ke (pilih salah satu):

   - Rekening BCA Cab Sidoarjo: 018-300-7791BCA atas nama Alfa Kurnia Angga Dewanti

   - Rekening Bank CIMB Niaga Cab. Sidoarjo: 034-01-07317-14-8 Kode bank utk transfer dr bank lain 022 atas nama Alfa Kurnia Angga Dewanti

4. Konfirmasi pembayaran dengan email atau SMS dengan format sbb.:
   [nama pendaftar] 
   [rekening panitia pilihan pendaftar (BCA/Mandiri)]
   [nama bank dan pemilik rekening pembayar]
   [jumlah uang yg ditransfer ] 
   [tanggal transfer]
 
5. Jumlah nominal uang yang ditransfer peserta akan ditambah dengan nomer urut pendaftaran. Misal nomer urut peserta 1 untuk paket pasangan terusan, maka nominal yang harus ditransfer adalah Rp 500.001,- Mohon perhatikan konfirmasi dari panitia setelah mendaftar.

Yuk, cerdas bersama untuk anak-anak kita!
Segera daftarkan diri anda dan pasangan anda :)

Salam sehat,
Panitia PESAT 6 Jawa Timur
www.pesatjawatimur.tumblr.com
pesatsby@gmail.com 
Twitter: @PESATSby
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: