Friday, December 16, 2011

[sehat] Digest Number 16709

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1.1.
Re: domperidone From: Dwiana
2a.
Test kelenjar tiroid u/ bayi From: dyan.widyastuti@yahoo.com
2b.
Re: Test kelenjar tiroid u/ bayi From: Dwiana
3a.
NACL From: deprina_mae@yahoo.com
3b.
Re: NACL From: diah satrio
4a.
Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: tria323@gmail.com
4b.
Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: Siska
4c.
Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: Elga Soeardi
4d.
Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: piep71@ymail.com
4e.
Bls: [sehat] Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: Mutiara Santoso
4f.
Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: Siska
4g.
Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: Sativa Huang
4h.
Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang) From: Mutiara Santoso
5a.
Sakit Mata From: Santy
5b.
Re: Sakit Mata From: Sativa Huang
5c.
Re: Sakit Mata From: Santy
5d.
Re: Sakit Mata From: aina
5e.
Re: Sakit Mata From: aina
6a.
Butuh saran From: LiNa
6b.
Re: Butuh saran From: maya.rostika@yahoo.com
6c.
Re: Butuh saran From: aina
6d.
Re: Butuh saran From: LiNa
6e.
Re: Butuh saran From: LiNa
6f.
Re: Butuh saran From: aina
6g.
Re: Butuh saran From: LiNa

Messages

1.1.

Re: domperidone

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Thu Dec 15, 2011 4:32 am (PST)



Dear Mbak Diah

Salam hormat dari saya. Salut.
Semoga operasi lancar dan sehat selalu

Ana
#sedang menuju tahun ke2 AsiX

power by RedBerry®
2a.

Test kelenjar tiroid u/ bayi

Posted by: "dyan.widyastuti@yahoo.com" dyan.widyastuti@yahoo.com

Thu Dec 15, 2011 6:21 am (PST)



Dear all,
Mo ty ada yg udh pernah test kelenjar tiroid?
Hasilnya gmn? Bs share?
Lg nunggu hasil test koq dag dig dug y
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2b.

Re: Test kelenjar tiroid u/ bayi

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Thu Dec 15, 2011 6:54 am (PST)



Mbak dyan

Maksutnya TSHs neonatus bukan ya?
hsl labnya biasanya disertai nilai rujukan <=20 ulU/mL

Ana

power by RedBerry®
3a.

NACL

Posted by: "deprina_mae@yahoo.com" deprina_mae@yahoo.com   deprina_mae

Thu Dec 15, 2011 6:33 am (PST)



Dear Sp dan dr,

Maaf saya mau tanya,untuk inhalasi asma itu ventolin dan nacl.Tadi beli di apotik dan diberikan 0.9 % sodium chloride-intravenous infusion BP.

Apakah itu sama dgn nacl ya?

Terimakasih.

Deprina
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3b.

Re: NACL

Posted by: "diah satrio" diahfa@yahoo.com   diahfa

Thu Dec 15, 2011 6:45 am (PST)



Sama mba, yg penting NaCl fisiologis steril kadar 0,9 % ada juga kemasan yg kecil 25ml.
Tp pakai yg besar jg tdk apa2, sisanya bs dipakai buat kompres luka kalo pas butuh :)

Salam,
Diah

4a.

Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "tria323@gmail.com" tria323@gmail.com

Thu Dec 15, 2011 6:59 am (PST)



Dear all smart parents & dokter sp
Kemarin kayla(15m) demam hingga 39,6 c,sama dsa nya dikasih stesolid lewat oral ταρі setelah sembuh anak saya tetep lemes dan ngantukan,gak bersemangat,apakah ini efek stesolidnya,biasa anak saya sembuh dari sakit sll ceria,sekalipun dulu pernah mondok diRS karena dehidrasi tetep ceria ajaa,sedangkan ini anak saya demam tnggi nya karena radang tenggorokan kok setelah sembuh malah lemes banget yaa,kira2 apakah ini efek dari stesolidnya γα?


†ћαηкчσυ ⌣̈‎​
Tria
Powered by Telkomsel BlackBerry®
4b.

Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "Siska" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Thu Dec 15, 2011 7:06 am (PST)



Mba Tria,

Setau saya emang efek dr stesolid emang itu, mohon koreksi ya dokters :)

Mangkanya kenapa obat utk KD itu tidak boleh diberikan sebagai "pencegahan" maksudnya sebelum anak KD dikasih itu dulu,karena dapat menyamarkan behaviour anak.

Kan kalo lg demam behaviour anak menjadi salah satu penentu gawat darurat apa tidak.

Mohon maaf kalo saya banyak salah dlm penjelasannya :)

*baru berani jawab2*

Regards,
Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®

-----Original Message-----
From: tria323@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 15 Dec 2011 14:59:38
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Dear all smart parents & dokter sp
Kemarin kayla(15m) demam hingga 39,6 c,sama dsa nya dikasih stesolid lewat oral ταρі setelah sembuh anak saya tetep lemes dan ngantukan,gak bersemangat,apakah ini efek stesolidnya,biasa anak saya sembuh dari sakit sll ceria,sekalipun dulu pernah mondok diRS karena dehidrasi tetep ceria ajaa,sedangkan ini anak saya demam tnggi nya karena radang tenggorokan kok setelah sembuh malah lemes banget yaa,kira2 apakah ini efek dari stesolidnya γα?


†ћαηкчσυ ⌣̈‎​
Tria
Powered by Telkomsel BlackBerry®

[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Thu Dec 15, 2011 7:08 am (PST)



Iya mbak efek dari stesolid..SOL

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
4d.

Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Thu Dec 15, 2011 7:12 am (PST)




Dear mba tria,
Maaf mau tanya itu Kaylanya belum kejang sudah dikasih Stesolid atau sudah kejang?...
Anak sy bbrp minggu lalu jg 3 hari panas 39,5 - 40 ternyata Roseola, sy cuma siapin Paracetamol plus minum bnyk/nenen terus krn msh ASI dan kompres/rendam air hangat plus tenang dan sabar
Maaf kalo gak membantu

Sarica

4e.

Bls: [sehat] Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Thu Dec 15, 2011 7:15 am (PST)



wahh mbak Tria,
kok sama kek Deo yah....
dua tahun lalu Deo sempat KD trus dikasih stesolid efek nya sama, tapi hanya sehari aja sih. sekarang Deo (3th 9bln) dah biasa aja.
Aku gak tau deh apa itu efek samping nya
mohon bantuannya SP yang lain
maaf ga bantu malah ikutan nanya bin bingung....

-Mutiara-
(Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle)

[Non-text portions of this message have been removed]

4f.

Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "Siska" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Thu Dec 15, 2011 7:18 am (PST)



Mba Tria,

Setau saya emang efek dr stesolid emang itu, mohon koreksi ya dokters :)

Mangkanya kenapa obat utk KD itu tidak boleh diberikan sebagai "pencegahan" maksudnya sebelum anak KD dikasih itu dulu,karena dapat menyamarkan behaviour anak.

Kan kalo lg demam behaviour anak menjadi salah satu penentu gawat darurat apa tidak.

Mohon maaf kalo saya banyak salah dlm penjelasannya :)

*baru berani jawab2*

Regards,
Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®
4g.

Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Thu Dec 15, 2011 7:55 am (PST)



Hi Bu Tria,
Sepertinya memang efek dari obatnya:

Dizaepam
http://milissehat.web.id/?p=340
*Efek yang tidak diinginkan* :

Efek pada sisitem saraf pusat sering terjadi dan termasuk mengantuk,
kebingungan, amnesia, vertigo dan ataksia; hipotensi, bradikardia atau
henti jantung terutama pada lansia atau pasien sakit berat; termasuk
reaksi paradoksal seperti iritabilitas, eksitabilitas, halusinasi,
dangguan tidur; nyeri dan tromboemboli pada injeksi intravena

Mengantuk, kepala terasa ringan pada hari berikutnya, kebingungan dan
ataksia (terutama pada lanjut usia); amnesia; ketergantungan;
peningkatan pada agresi; kelemahan otot; terkadang : sakit kepala,
vertigo, gangguan saluran cerna, gangguan penglihatan, disartria,
tremor, perubahan libido, inkotinensia, retensi urin; gangguan darah dan
kuning/jaundice; reaksi kulit; peningkatan enzim hati

Mengenai kejang demam bisa dibaca di sini:
Kejang Demam
http://milissehat.web.id/?p=51

Setahu saya, pemberian diazepam adalah saat terjadi kejang demam bukan
untuk pencegahan.
cmiiw.

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

4h.

Re: Tanya efek samping stesolid (obat kejang)

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Thu Dec 15, 2011 8:33 am (PST)



Nah...
Itu dia, Deo KD dirumah dibw ke klinik 24jam pas sampe klinik anak nчa dah ‎​Ϟƍƍαќ KD eh dikasih stesolid (sy nчa blm kenal milis) jd lah seharian itu Deo ky anak "Oon" (maap). Dipanggil telat nyahut, anteng, pokok nчa bikin saya super degh2 an. Ehmmm efek tsb sekarang tidak ada. Yg jd pertanyaan saya, apakah efek nчa sudah benar2 berakhir ato ada yg harus kami waspadai?

Terimakasih buat mbak tria yg ƱÏ'aÑ' ngangkat topik ini.
PAk Sativa terimakasih info nчa.

Salam,
-Mutiara-Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle
5a.

Sakit Mata

Posted by: "Santy" santy_laisa@yahoo.com   santy_laisa

Thu Dec 15, 2011 8:05 am (PST)



Dear Doc and Sps,

Bayi ku Raffa (10m12d) semalem agak hangat kepala saja . Badan biasa . Tapi aku ukur hanya 36.5 .. Lalu pagi tadi mulai batuk tapi tidak begitu sering .. Nah tadi malam setelah aku pulang kerja. Badan dan kepala hangat 37 . Sama matanya belekan terus tapi tidak merah. Saya bawa ke dokter deket rumah . Kenapa bu anaknya kok matanya bengkak. Itu alergi badannya juga merah2 ( memang anakku kulitnya agak sensitif) suka biduran juga .
Pertanyaan ku.
1. Anakku sakit apa ya ? Apa itu benar sakit mata? Dikasih obat tetes mataa gentamicin. Amankah obat itu ?
2. Dikasih puyer katanya obat alergi. Sampe sekarang ga aku minumin. Habis tidah tahu kandungannya apa. Dokternya ga komunikatif dan agak jutek :( .
3. Dan ditimbang BB anakku cuma 7.5kg. Katanya kurus bgt. Kurang ni bu,, memang idealnya umur 10bln beratnya berapa ya ?
4. HT buat anak sakit mataa apa ya?

Maaf ya kepanjangan.. Terimakasih.

Salam,
Santy, bundayanglagigalau :(
Sent from Hp BundaRaffa®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5b.

Re: Sakit Mata

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Thu Dec 15, 2011 8:33 am (PST)



Hi Bu Santy,
Kho dokternya yang tanya ke Mom, anaknya sakit apa? :)
Bukannya dokternya yang harus menjawab?

Kalau alergi mestinya nggak perlu obat.
Ada gejala batuk, apakah batuk pilek?
Sekarang masih batuk?
Badannya merah seperti apa?
Mata benar bengkak?

Diobservasi dulu Mom, nggak perlu diberikan obatnya.
Bersihkan matanya dengan air hangat dan kapas.
Perbanyak minum.

Soal BB, cewek atau cowok?
Harus dilihat BB secara keseluruhan dari lahir hingga sekarang.

Salam,

5c.

Re: Sakit Mata

Posted by: "Santy" santy_laisa@yahoo.com   santy_laisa

Thu Dec 15, 2011 9:06 am (PST)



Pak Sativa,

Baby ku cowo berat lahir 2.8kg.. Matanya menurt aku ga bengkak.. Hanya banyak keluar tai mata. Badannya meraj kaya biang keringat . Yang panas hanya kepala,telapak tangan dan telapak kaki..

Nah setelah aku sadar bibirnya yang atas agak jeding kaya kepentok atau kaya digigit semut.. Kenapa ya ? Apa iya alergi? Anakku tetep licah dan ketawa klo diajak main. Atau mau tumbuh gigi lagi ya ? Baru 2 yang muncul.

Salam,
Santy
Sent from Hp BundaRaffa®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5d.

Re: Sakit Mata

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Dec 15, 2011 9:08 am (PST)



Coba brosing ttg urticaria/ biduren...sm angioedema utk yg bengkak2 - sol

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

5e.

Re: Sakit Mata

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Dec 15, 2011 9:09 am (PST)



Coba brosing ttg urticaria/ biduren...sm angioedema utk yg bengkak2 - sol

Ada yg krg..cmiw hehehe

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

6a.

Butuh saran

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Thu Dec 15, 2011 8:47 am (PST)



Dear doct n sp's, anak ku yg kecil (2th 9bln) dibibir ny spt ada bintik2 merah, mirip dg jrwt kecil. Tp tdk gatal. Trus telapak tgn kanan ny, merah tepat di garis tangan, sekitar ny agak merah, dan gatal skali. Kulit diraba terasa sgt kasar, aku coba observe, kykny bkn alergi. Krn makan an nya tdk ada yg lain dr biasa nya, kmr jg sll di bersihkan dr debu, seprei ganti semggu se x. Aku coba search DA, tp spt ny bkn.

Kira2 di bibir dan di telapak tgn anak ku knp y? Ada keyword yg bisa di seacrh?

Thx yg udah response.



« LiNa »
♏☺ммγ̥ $ï Kƺ♏ßÉ'̤̥̈̊R
powered BlackBerry® by INDOSAT
6b.

Re: Butuh saran

Posted by: "maya.rostika@yahoo.com" maya.rostika@yahoo.com   maya.rostika

Thu Dec 15, 2011 8:51 am (PST)



HFMD coba mom keywords nya.. Hand foot and mouth desease..
Ada demam ga?
Bbrp bulan yg lalu anakku 2,5thn gitu jg.. Udh browsing tp gejala nya ga sm smua.. Akhirnya ke dokter n dibilangnya alergi dr detergen cuci baju/pelembut/pewangi baju nya..

-maya-

Powered by Telkomsel BlackBerry®
6c.

Re: Butuh saran

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Dec 15, 2011 8:55 am (PST)



"Krn makan an nya tdk ada yg lain dr biasa nya"
-- bantu sdkt ttg ini ya mba, dulu ga alergi, skrg alergi sgt mkgn tjd...mkgn bs dicoba stol susu, seafood sm telur utk memastikan alergi krn makanan.... Td sy dpt tips dr dr. Anto, utk merendam sprei sblm dicuci dg air 70 dercel utk ngilangin tungau..cmiw docs.

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

6d.

Re: Butuh saran

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Thu Dec 15, 2011 8:57 am (PST)



Mbak maya, anak ku gak demam, aku pikir br bbrp hr gatal di tgn ny, ternyata kata mbak ny udah 10 hr gt, soal ny aku gak perhatiian tgn ny, dan jrg melihat dia menggaruk hanya sesekali, aku pikir mgkn biasa, eh pas diliat kok bgtu,

Detergent dan pewangi aku gak prnh ganti2, apa msh ada kemgkan alergi detergent atau pewangi? Pewangi jg jrg dipake, biasa hanya utk bj jalan aja yg dikasi pewangi.

Makasih y mbak response ny, ntr aku coba search HFMD.






« LiNa »
♏☺ммγ̥ $ï Kƺ♏ßÉ'̤̥̈̊R
powered BlackBerry® by INDOSAT
6e.

Re: Butuh saran

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Thu Dec 15, 2011 9:00 am (PST)



Spt ny aku hrs liat dr mkn an kali y. Twin gak suka telur. Mulai observe.

Ok makasih y mbak aina saran nya, ntr dicoba.




« LiNa »
♏☺ммγ̥ $ï Kƺ♏ßÉ'̤̥̈̊R
powered BlackBerry® by INDOSAT
6f.

Re: Butuh saran

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Dec 15, 2011 9:05 am (PST)



Semua syi mba, ga cuma makan, sabun2, debu , etc. Met observasi ..salam utk si kecil

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

6g.

Re: Butuh saran

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Thu Dec 15, 2011 9:08 am (PST)



Iy mbak aina, nanti coba observe, sbun jg blum prnh ganti seh dr bayi. Tp di coba dl d.

@mbak maya : spt ny anak ku bkn HFMD, aku baca spt ny tdk sama dg gejala yg anak ku alami. Soal ny dia mkn biasa aja, dia jg tdk blg nyeri bagian bibir atau tenggorokan.

Hmmmm.... Kira2 apa y. Penasaran.



« LiNa »
♏☺ммγ̥ $ï Kƺ♏ßÉ'̤̥̈̊R
powered BlackBerry® by INDOSAT
Recent Activity
Visit Your Group
Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: