Thursday, December 15, 2011

[sehat] Digest Number 16705

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: [TANYA] Cara Mengtasi Gangguan Pencernaan From: caishiesabrina
1b.
Re: [TANYA] Cara Mengtasi Gangguan Pencernaan From: ~A D E .M.~
1c.
Re: [TANYA] Cara Mengtasi Gangguan Pencernaan From: nisriin usman
2.1.
Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga From: Fitri Mindarina
2.2.
Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga From: Fitri Mindarina
3a.
Hi, From: Rahma Dewi
4a.
Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil- Perokok pasif From: /ghz
4b.
Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil- Perokok pasif From: siti amatullah mutmainah
5a.
Re: butuh info DSA di semarang yang tidak selalu memberikan resep ob From: Fitri Mindarina
5b.
Re: butuh info DSA di semarang yang tidak selalu memberikan resep ob From: pritha kurniasih
5c.
Re: butuh info DSA di semarang yang tidak selalu memberikan resep ob From: hilda iriany
6a.
Suara Anak Indonesia : Mereka Merokok di Usia Dini From: /ghz
6b.
Re: Suara Anak Indonesia : Mereka Merokok di Usia Dini From: siti amatullah mutmainah
7.1.
Bls: [sehat] (unknown) From: Ms dini darmastuti
8a.
Re: [TANYA] Muntah 5 menit setelah diberi parcet From: Yovita Ananta
9a.
Re: (tanya)Anak saya sakit apa ya? - badannya bentol2 ==> hasil lab From: ira
10.1.
Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga-umialiyah_dzatil From: siti amatullah mutmainah
10.2.
Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga-umialiyah_dzatil From: Fitri Mindarina
11a.
Re: Tanya:Penyakit Gagal Jantung Paska Melahirkan From: hayuda said
12.1.
Bls: [sehat] (unknown) rama susah tidur From: Ms dini darmastuti
13.
Smart Parents Jawa Timur: PESAT 6 Jawa Timur Sudah dekat lho! From: pesatsby@gmail.com
14a.
Buku "PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA" sudah terbit From: Julia Maria van Tiel
14b.
Re: Buku "PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA" sudah terbit From: siti amatullah mutmainah
14c.
Re: Buku "PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA" sudah terbit From: 'Ita' Elisabeth Dianita
14d.
Re: Buku "PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA" sudah terbit From: Julia Maria van Tiel

Messages

1a.

Re: [TANYA] Cara Mengtasi Gangguan Pencernaan

Posted by: "caishiesabrina" caishie_sabrina@yahoo.com

Wed Dec 14, 2011 7:40 pm (PST)



Punten yah bapak2 ibu2 mnrt saya loh yah..baby balita batita anak2 itu manusia biasa jg bkn kyk mama papa nya kalau dia kentut bukannya. Ajar? Lah wong kita jg kentut na bau n gede..*jadi tolong bgt jgn gampang panik..kalau panik gampang dibawa ke arah gak rum*

Ngerti bgt mslh kel baru..tp jgn sampe terbawa panik..*punten kalau ada yg gak setuju*pelajaran yg pernah saya dpt sih... Kalau panik mngkin anak saya udah gak ketolong...msh bgs saya tinggal ma ortu dan gak panikan kek saya.. Belajar jg dru milis ini bahwa anak2 ma kita ortu nya sama kok.. Anak sakit gtm wajar lah wong kita sakit aja males makan.. Anak rewel demam tinggi wajar.. Cba klo kita sakit demam gak enak n rewel jg kan? :D
Masalah asi.. Asi itu bagus poll jgn ragu asi rusak setelah diperah dan dpt perlakuan yg gak tepat...plus bagi busui gak blh mnm sembarang obat Selain itu gak mslh dengan asi.. *cmiiw* sps

Punten bgt yah...sekali lagi *bapak2 ibu2 sekalian* nubie jg.. Msh butuh bimbingan...

Bestregards

CaishieSabrina
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1b.

Re: [TANYA] Cara Mengtasi Gangguan Pencernaan

Posted by: "~A D E .M.~" daffa.kayyisa@gmail.com   bunda.daffyisa

Wed Dec 14, 2011 9:58 pm (PST)



Mba nada,said:
"Pijat ILU itu pijat/usap lembut (dibagian perut) dengan gerakan membentuk huruf I ( kanan bawah ke kanan atas), "


Ingin konfirmasi aja,
Utk gerakan I nya bukan dari kiri atas ke kiri bawah ya?
Prinsipnya,supaya mendorong gas berakhir di usus besar colon?dimana posisinya adalah abdomen kiri bagian bawah?

Maap klo saya yg salah.
Pak abi, klo bingung mngk bisa di cari aja videonya di yutube :)
Gampang اِ Ù†Ù'Ø´ÙŽØ¢ Ø¡ÙŽ اللÙ'هُ :)
Salam :)

~* A D E .M.*~

Powered by DaffyisaBerry®
1c.

Re: [TANYA] Cara Mengtasi Gangguan Pencernaan

Posted by: "nisriin usman" nisriinusman@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 10:47 pm (PST)



Bantu asinya...

Ibunya makan makanan bergizi sayuran hijau terutama. N ga ada asi yang ga
bagus.

Salam
Pada 2011 12 15 01:24, "# Abi #" <dedieriyandi@xl.blackberry.com> menulis:

> **
>
>
> Dokter dan rekan2 milis anak saya berusia 1 bln, spt nya trkena imaturitas
> gangguan pencernaan, gejala nya BAB cair agak brlendir dan klo buang air
> pasti si baby ngedan dgn kuat sampai merah mukanya, buang air nya lbh dari
> 3x dlm sehari.trs jg sering buang angin keras2. Mohon bantuan dokter dan
> rekan2 milis mungkin pernah ada yg mngalami kjadian yg sama dan bagaimana
> cara mngatasi nya. Trs 1 lg saya prnh mndengar dari teman bahwa asi itu ada
> yg bagus, dan ada yg tidak, bnarkah dmikian?
> Atas bantuan nya saya ucapkan trima kasih.
>
> Saleum Jaroe DuaBlah Ateuh Jeumala
> Sent MY BerryDroid
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2.1.

Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga

Posted by: "Fitri Mindarina" ip1t@yahoo.com   ip1t

Wed Dec 14, 2011 7:41 pm (PST)





 
terimakasih banyak yah bapak Anto.

infonya sangat membantu.
semoga kami bisa lebih tenang dengan hasilnya.

________________________________
From: "detrimail@gmail.com" <detrimail@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Thursday, December 15, 2011 1:09 AM
Subject: Re: [sehat] Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga

Scoring TB anak gmn ya Pak caranya?
Anak saya jg ada benjolannya. Postur tubuhnya slim. Agak susah makan.

Trims atas infonya

Salam
Sent from BlackBerry® on 3

-----Original Message-----
From: yulianto <yuliantosk@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 14 Dec 2011 19:28:37
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga

dear bune thahara,

benjolan di belakang telinga bisa digerakan bu? berapa besar? klo <0,5
cm observasi saja.
berat badan sudah diplot di kurva pertumbuhan bu? bagaimana perjalanannya?

kalau skoring TB ada tabelnya bu, salah satunya tentang kelenjar, tetapi
yang dipertimbangkan bila di leher, ketiak atau lipat paha, diameter
>1cm dan lebih dari 1. dan ini dengan gejala yang lain.

susu sapi cair (UHT) setelah satu tahun bu baru dikenalkan.
kalau berat badan naik (dilihat dari kurva pertumbuhan) dan tidak ada
tanda" yg mengarah TB (bisa di cek di tabel skoring TB anak), tidak ada
orang dewasa yang batuk berdahak >2mg yang  tes dahak BTA positif yang
kontak erat dengan bayi maka tentu tidak perlu tes mantoux

semoga membantu

salam,
-anto-

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

2.2.

Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga

Posted by: "Fitri Mindarina" ip1t@yahoo.com   ip1t

Wed Dec 14, 2011 8:37 pm (PST)





 
terimakasih banyak yah mb atun

________________________________
From: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" <umialiyah_dzatil@yahoo.co.id>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Thursday, December 15, 2011 5:20 AM
Subject: Re: [sehat] Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga

Aku copas ya:

Scoring TB
1. Kontak dengan penderita TB (tidak jelas = 0 poin, hanya laporan keluarga atau kontak dengan penderita yg sudah berobat = 1 poin, kontak dengan penderita TB aktif = 3 poin)
2. Uji Tuberkolin/ Tes Mantoux (negatif = 0 poin, positif = 3)
3. Berat badan anak berdasarkan KMS (dibawah garis merah atau riwayat BB turun atau tidak naik 2bln berturut-turut = 1 poin, secara klinis gizi buruk = 2 poin)
4. Demam tanpa sebab jelas (tidak ada = 0 poin, lebih dari 2 minggu = 1 poin)
5. Batuk berkepanjangan (< 3minggu = 0 poin, > 3 minggu = 1 poin)
6. Pembesaran kelenjar di sekitar leher (ukuran lebih dari 1 cm, jumlah lebih dari 1 buah, tidak nyeri saat di tekan = 1 poin)
7. Pembengkakan tulang/sendi panggul, lutut (bila ada pembengkakan = 1 poin)
8. Foto rontgen (normal = 0 poin, suspect/curiga = 1 poin)

Anak dikatakan positif TB bila skor dari ke-8 parameter di atas adalah MINIMAL 6 POIN.
HTH
Monik

Atun
no puyer please

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Hi,

Posted by: "Rahma Dewi" r4hmadewi@yahoo.com   r4hmadewi

Wed Dec 14, 2011 7:49 pm (PST)



 
Hi,
Dear friend,here is a good news to tell you, I came accross a
website: www.ausukk.com, they meanly sells electronic
products, they provide good safeguard and accept paypal payment,
it's very secure. I bought a cellphone from the site and have
received it, very good quality!

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil- Perokok pasif

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 8:20 pm (PST)



On 12/14/2011 4:23 PM, Yessi wrote:
> Oya, bagaimana resiko kesehatan perokok pasif? Keluarga saya tidak ada yg merokok, tapi keluarga besar banyak yg merokok. Kadang, saat pertemuan keluarga, kita tidak bisa langsung menghindari perokok, karena alasan segan pada yg lebih tua. Saya sempat khawatir ketika anak saya (balita) bermain2 dgn saudara ketika paman/bibi/uwak sedang merokok. Pastinya asap rokoknya terhisap kan ya?
>
==> resiko perokok pasif sama dengan perokok aktif, bahkan bisa jadi
lebih besar manakala dalam suatu ruang tertutup ada lebih dari seorang
perokok aktif.
tenti paparan racunnya semakin banyak yg terhisap oleh perokok pasif.

kalau segan untuk menegurnya.
boleh dipasang stiker depan pintu atau kaca depan "No Smoking Area"
bila perlu dalam ruangan yg biasa dijadikan tempat merokok pasang
pamflet/brosur bahaya rokok yg banyak dijual bebas atau bisa di cari di
internet dan bisa di print warna ukuran A3 atau A2.
kalau yg masih dapat hidayah.....Insya Allah akan malu..paling tidak risih.

SANTOS
bapakeghozan--'berhenti merokok atau rokok yang akan menghentikannya"
--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

4b.

Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil- Perokok pasif

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 9:14 pm (PST)



Pak'e..
"berhenti merokok atau rokok yang akan menghentikannya"

Boleh kucontekkah itu??? Tapi diganti dikit :)

"berhenti merokok atau rokok yang akan menghentikanmu"

Nuhun,
Ami






Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
5a.

Re: butuh info DSA di semarang yang tidak selalu memberikan resep ob

Posted by: "Fitri Mindarina" ip1t@yahoo.com   ip1t

Wed Dec 14, 2011 8:21 pm (PST)





Ada yang punya info DSA di semarang?

mohon infonya, terimakasih banyak.

bune thahara yang sedang khawatir dengan benjolan dibelakang telinga putrinya.

________________________________

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: butuh info DSA di semarang yang tidak selalu memberikan resep ob

Posted by: "pritha kurniasih" pritha.saja@gmail.com   aphrodite_flyhigh

Wed Dec 14, 2011 8:22 pm (PST)



ikut nyimak,,

[Non-text portions of this message have been removed]

5c.

Re: butuh info DSA di semarang yang tidak selalu memberikan resep ob

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Wed Dec 14, 2011 8:43 pm (PST)



judul threadnya tricky banget mbak fitri :)

benjolan belakang telinga?
kenapa cemas?
sudah bekali diri dari masukan SP disini kan ya?
TBC? baca ttg skoring TB anak.
barangkali itu udah bisa jadi modal untuk dibawa diskusi ke DSAnya

DSA tergantung pasien loh.
kalo kita nunjukin cemas, wajah panik, memelas, sedih, bukan tidak mungkin
DSA akan memberikan obat utk menenangkan kita.
jadi, siapa yg sakit ya klo udh kayak gini endingnya? makin jauh deh RUMnya
;)

maaf kalau kurang berkenan.

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Suara Anak Indonesia : Mereka Merokok di Usia Dini

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 8:50 pm (PST)



*Penulis:* Icha Rastika

*KOMPAS.com* - Enam bocah laki-laki usia sekitar 15 tahun tampak meriung
di pojok peron stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2011).
Derai tawa sesekali mereka lepaskan, berpacu dengan keriuhan stasiun
yang selalu ramai dengan calon penumpang kereta.

"Kita sering ngerokok bareng-bareng gini," ujar Fajar (15), si
bocah berambut keriting itu.

Salah satu dari mereka, bocah yang berambut keriting, mengeluarkan
sebatang rokok putih yang dibungkus plastik dari saku celananya. Tangan
yang lain memantik korek. Api menyala dan membakar batang rokok itu.
Matanya setengah terpejam. Ia hisap dalam-dalam lalu asap mengepul dari
hidungnya, terbang ke udara. Temannya yang lain menyusul membakar
lintingan tembakau.

Menurut Fajar, hampir setiap pulang sekolah mereka melepas penat dengan
"nongkrong" di stasiun. Mulai dari Stasiun Bogor hingga Stasiun Jakarta
Kota. Selalu ada rokok yang menemani aksi
"nongkrong" enam sekawan ini. "Rokok bikin hilang stres," ucap si rambut
keriting sambil tertawa.

Sejak kapan mengenal rokok?

"Umur 13 tahun," jawabnya. Orang tua Fajar di ambang perceraian saat
usia fajar menginjak 13 tahun.

"Karena broken home, semua gara-gara broken home," katanya datar. "Lihat
temen, kok kayaknya enak kalau merokok, ya sudah dicoba, jadi ketagihan."

Dalam sehari, ia mengaku dapat menghabiskan enam batang rokok. Ia
menyisihkan uang jajannya sebesar Rp 2.000 per hari demi rokok. Jika tak
ada uang, Fajar tak segan mengamen. "Enam batang, Rp 2.000 merek Envio,
biasanya beli di warung-warung eceran," katanya.

Fajar sempat berhenti merokok. Alasannya, menghindari omelan ayahnya.
"Papa bilang jangan ngerokok, berhenti. Ya berhenti dulu beberapa bulan
buat hilangin hitam di bibir," ucapnya.

PENGARUH LINGKUNGAN DAN IKLAN

Masalah keluarga memang berpotensi mendorong seorang anak untuk
melakukan hal-hal negatif. "Seperti merokok, narkoba, itu bisa gara-gara
masalah keluarga," ujar pemerhati anak, Seto Mulyadi yang ditemui di
rumahnya, Ciputat, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Menurut Seto, perilaku merokok seorang anak juga dipengaruhi lingkungan
keluarganya. Jika sang ayah atau si ibu merokok, sang anak cenderung
meniru perilaku orangtuanya itu. Seto lantas mencontohkan kasus Aldi,
bocah usia 2,5 tahun asal Musi Banyuasin Sumatera Selatan yang pandai
merokok.

Aldi hidup di lingkungan nelayan dan tinggal dengan ayahnya yang seorang
perokok. Terlebih, lingkungan tempat tinggalnya membanggakan kemampuan
Aldi dalam merokok. Meskipun masih balita, Aldi mampu menghembuskan asap
rokok membentuk lingkaran-lingkaran kecil di udara.

"Sangat berpengaruh ya, anak kan lihat dari logo, dari iklan
itu. Industri rokok cukup cerdas dan jeli melihat peluang
itu," tuturnya.

Karena mendapat perhatian dan pujuan dari lingkungannya itu, kata Seto,
Aldi merasa bangga dan senang melakukan aksinya. "Dia mendapat reward,
jadi tiap kali dia merokok dapat perhatian lingkungan, itu yang membntuk
dia sebagai perokok," tuturnya.

Selain mencontoh perilaku orang di sekitarnya, anak juga akan terdorong
untuk merokok atas pengaruh iklan. Menurut Seto, iklan rokok yang bebas
tampil di Indonesia ini sangat efektif mengajak anak menjadi perokok pemula.

Seperti diketahui, iklan rokok beredar bebas di sekitar anak-anak. Mulai
dari poster yang dipasang di lingkungan sekolah, spanduk, iklan di
televisi, hingga kegiatan-kegiatan sponsorship pabrik rokok dalam
acara-acara remaja seperti pertunjukkan musik.

"Misalnya, pertandingan sepak bola memakai nama Bentoel, Sampoerna. Itu
bagain dari strageti industri rokok, mengabadikan nama mereka untuk
mempengaruhi perilaku merokok sejak dini," ungkap Seto.

PERAN ORANGTUA

Seto juga menilai, orang tua seharusnya berperan dalam melindungi
anak-anak mereka dari pengaruh rokok. Melalui komunikasi yang baik dan
memberi perhatian lebih, orangtua dapat mengarahkan anak-anak mereka
menghindari rokok.

"Nomer satu justru para orgtua, bila orang tua tidak mampu komunikasi
dengan efektif, pengaruh yang dari luar siap memangsa anak-anak, menjadi
calon perokok dewasa," katanya.

"Orangtua harus berani mengomandokan anaknya untuk tidak merokok," kata
Seto.

http://lipsus.kompas.com/suaraanakindonesia

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Suara Anak Indonesia : Mereka Merokok di Usia Dini

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 9:21 pm (PST)



Hm,
Knp ya broken home selalu dijadikan alasan utk melakukan hal2 spt ini? (Merokok, narkoba)..
Apa bukan krn mentalnya aja yg mental, looking for any excuses for their act.. Hehehe..

Deuuh klo nak skolah bs nyisihin uang saku utk rokok, sepertinya bisa itu ya dikasih alternatif utk membuat asuransi dgn premi rendah .. Itung2 2000x30 hari =60rebu ..

Maap jika ada yg krg berkenan

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
7.1.

Bls: [sehat] (unknown)

Posted by: "Ms dini darmastuti" Holahup22@yahoo.com   holahup22

Wed Dec 14, 2011 8:57 pm (PST)



makasi mba inta....
btw, link-nya kok ga bisa dibuka ya?

mungkin memang demikian adanya, rama pengen deket terus sama uminya.
dan uminya juga ga bisa jauh sama rama

untuk pak'e ghozan, maaf. kemaren ngetiknya buru2 sambil 'dibantuin' rama, jadi lupa nulis judul

salam,
dini, uminya rama

________________________________
Dari: Inta <dini.maesarinta@gmail.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 13 Desember 2011 14:21
Judul: Re: [sehat] (unknown)

Mba Dini,

Maaf sebelumnya kalau jawaban saya nanti tidak berkenan yah.

Kalau kata mama saya, selama kita jadi orang tua kita jangan pernah berharap bisa tidur lelap :D.

Anak saya sendiri bisa tidur pulas sampe pagi, setelah berusia 3.5 thn. Sebelum itu yah masih bangun2 2-3 kali. Selama itu yah dinikmati aja deh.

Atau bisa baca2 link berikut yah mba:

http://kidshealth.org/parent/growth/sleep/terrors.html 

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Re: [TANYA] Muntah 5 menit setelah diberi parcet

Posted by: "Yovita Ananta" yovitaananta@gmail.com   yovita

Wed Dec 14, 2011 9:04 pm (PST)



Kalau dimuntahkan dalam waktu 10 menit setelah diberikan, boleh diulang.

Yovita

9a.

Re: (tanya)Anak saya sakit apa ya? - badannya bentol2 ==> hasil lab

Posted by: "ira" iraindiana@gmail.com   i_indiana

Wed Dec 14, 2011 9:04 pm (PST)



Dear Para Dokter dan Sp's

Menyambung e-mail saya terdahulu (e-mailnya sengaja gak dipotek). Anak saya (7th) menjalani screening ADB dan profil lipid hasilnya sbb :
Hematologi :
*Besi 41* (normal 65-175)
TBIC 345 (normal 250-450)
Ferritin 77,66 (normal 7-140)

Hematologi Rutin:
Hemoglobin 12,1 (normal 10,7-14,7)
Leukosit 5,60 (normal 5,0-14,5)
Eritrosit 4,65 (normal 3,7-5,7)
*Trombosit 160* (normal 181-521)
Hematrokit 35,9 (normal 31-43)

Nilai-nilai MC :
MCV 77 (normal 72-88)
MCH 26 (normal 23-31)
MCHC 34 (normal 32-36)

Hitung Jenis Leukosit :
Neutrofil absolut 2,08 (normal 1,8-8,0)
Limfosit absolut 2,85 (normal 0,9-5,2)
Monosit absolut 0,50 (normal 0,16-1)
Eosinofil absolut 0,160 (normal 0,045-0,044)
Basofil absolut 0,01 (normal 0-0,2)
*Neutrofil 37,1* (normal 50-70)
*Limfosit 50,9* (normal 25-40)
*Monosit 8,9* (normal 2-8)
Eosinofil 2,9 (normal 2-4)
Basofil 0,2 (normal 0-1)

Profil Lipid :
Cholesterol Total 122 (normal 110-230)
Choresterol LDL Direk 90 (normal <100)
*Choresterol HDL 27* (normal >=40)
Trigliserida 57 (normal <150)

Gambaran Darah Tepi :
Eritrosit Normositik Normokrom
Lekosit Kesan jumlah normal,limfositosis,morfologi tampak
limfosit atipik
Trombosit Kesan jumlah menurun,morfologi normal
Kesan Limfositosis,limfosit atipik dan trombositopeni
Saran Follow up permeriksaan hematologi,SGOT,SGPT

Ketika diambil darah, anak dalam kondisi sehat,tubuh anak saya ini langsing tinggi, BBnya susah naik (dari setengah tahun kemarin sd sekarang hanya 22kg),tapi TBnya bertambah.

Dokter,kira2 kalau dilihat dari hasil labnya apakah ada yg harus ditindaklanjuti? karena ada beberapa poin yg hasilnya tidak normal.
Oh iya,anak saya ini sering sekali BAK (bahasa sundanya beser) dan BAK nya bau pesing (maaf) tapi warnanya biasa. Apakah ada pengaruhnya?
Rencananya saya akan ke DSA setelah anak2 beres UAS, barangkali bisa memberikan saya masukan yg bisa digunakan unt bahan diskusi dengan DSA.
Mohon sarannya, terima kasih.

=================================================================

--- In sehat@yahoogroups.com, ira indiana <iraindiana@...> wrote:
>
> Dear all,
>
> Anak saya usia 7th,kelas 2 SD sejak hari Jumat pulang sekolah
> kelihatan tdk enak badan,yg biasanya lincah jd agak
> pendiam,lemas,pucat,badannya agak anget dan di wajahnya ada satu
> bentol besar spt abis digigit serangga,tp dia tdk merasa gatal. Hari
> Sabtu pagi,kelihatan pucat dan mengeluh pusing,malamnya badannya demam
> sd 38,6C,sy pikir ini demam krn mau batpil (ada batuk dan muntah
> dahak). Hari Minggu masih demam,agak lemas,dan muncul 1 bentol spt
> digigit serangga di dkt mata,tdk gatal. Malamnya setelah makan malam
> (makan ikan tenggiri) badannya mulai demam (38,3C),muncul bentol2 di
> kaki,tangan,badan, rasanya gatal. Keesokan harinya Senin pagi (dia ga
> sekolah) masih demam, tp bentol sdh tdk ada,masih agak pucat dan lemas
> (anak sy ini biasanya lincah sekali), sarapan dan makan siang ga saya
> kasih ikan sama sekali,hanya makan malam dia ngotot ingin makan ikan
> bawal bakar,akhirnya sy kasih,krn penasaran apa betul dia alergi
> (sebelumnya dia ga ada alergi apa2 dgn makanan),stlh makan bawal lsng
> muncul bentol2 dan badan demam,dia sampe nangis2 gatel. Saya beri CTM
> 1/4 tablet,keesokan harinya bentol hilang.Hari Selasa dia msk
> sekolah,bentol sdh ga ada,msh agak lemes dan pucat. Siang hari ketika
> saya jemput ke kelasnya,dia kelihatan pucat dan mengeluh perutnya
> sakit/mual (ini saya msh curiga,antara benran sakit atau alasan dia
> aja males menyalin dari papan tulis/pekerjaan dia gak selesai siang
> itu) melihat spt itu gurunya menyuruh dia pulang bersama sy saat itu
> jg. Sampai di rmh sdh biasa, main sama adiknya (sakitnya hilang). Tapi
> malamnya stlh makan malam,muncul lg itu si bentol dan badan anget,dia
> mengeluh gatal sekali. Makan malam ga pakai ikan2an,pakai sayur daun
> singkong yg ada terinya dikit,tp dia ga makan terinya. Akhirnya dia sy
> kasih ctm lagi 1/4 tablet.
> Sy awam soal alergi makanan,krn biasanya sejak kcl sya kasih macam2
> ikan laut gak ada masalah. Lalu kenapa dia sampe pucat dan lemas ya?
> Krn gejala yg duluan muncul 2 hal ini. Apa krn dia sedang tdk fit,jd
> alergi? Atau krn kebanyakan makan ikan lautkah?
>
> Sbg info tambahan,postur tubuh anak sy ini tinggi kurus,ga susah makan
> dan porsi makan normal. Anaknya aktif,banyak gerak. Udh lama ga
> timbang badan jd sy ga tau brp BBnya skr,tp TB mengalami penambahan
> dilihat dari bnyknya celana yg udh kependekan.
>
> Saya kok malah curiga anak sy kekurangan zat besi,melihat bbrp hari
> ini dia pucat dan lemas. Haruskan dia menjalani screening ADB?
>
> Ada hubnya tdk bentol2 dgn ADB?
>
> Bingung saya,kenapa ya dia? Mohon masukan dari dokter dan SP's di
> sini,barangkali ada link yg bisa sy baca.
>
> Sebelumnya terima kasih , maaf kepanjangan ceritanya.
>
>
>
> --
> - ira indiana -
>

10.1.

Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga-umialiyah_dzatil

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 9:09 pm (PST)



Hi mba fitri ..
KGBnya sdh dibaca2? Yg normal dan yg tdk?
Biasanya KGB muncul saat tubuh kita terkena infeksi.. Salah satunya saat terserang virus common cold (CC) / pilek (Utk yg ini, dibuka ya file awal moderator)

Btw, bapak anto itu dr.anto :)

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
10.2.

Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga-umialiyah_dzatil

Posted by: "Fitri Mindarina" ip1t@yahoo.com   ip1t

Wed Dec 14, 2011 10:36 pm (PST)





 
Wah senangnya ikut milis ini, cepat sekali dapat tanggapannya. mohon maaf untuk dr. Anto, bune thahara hanya membaca nama saja, tidak tau kalo bapak adalah dokter .
baiklah mb, nanti bune coba cari file-nya. oia mb ada info ttg DSA yang sreg di hati untuk di Semarang? trims buat attensinya yah.

________________________________
From: siti amatullah mutmainah <amianakbinus@yahoo.com>
To: Milist sehat <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, December 15, 2011 12:09 PM
Subject: Re: [sehat] Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga-umialiyah_dzatil

Hi mba fitri ..
KGBnya sdh dibaca2? Yg normal dan yg tdk?
Biasanya KGB muncul saat tubuh kita terkena infeksi.. Salah satunya saat terserang virus common cold (CC) / pilek (Utk yg ini, dibuka ya file awal moderator)

Btw, bapak anto itu dr.anto :)

Rgds,
Ami

Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

Re: Tanya:Penyakit Gagal Jantung Paska Melahirkan

Posted by: "hayuda said" nurharumi@gmail.com   nurharumi

Wed Dec 14, 2011 9:12 pm (PST)



coba ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta, disana banyak dokter2 jantung yang
qualified.

[Non-text portions of this message have been removed]

12.1.

Bls: [sehat] (unknown) rama susah tidur

Posted by: "Ms dini darmastuti" Holahup22@yahoo.com   holahup22

Wed Dec 14, 2011 9:38 pm (PST)



selama ini rama selalu tidur bareng ortu. dulu umur 0 - 3 bln,tidur di boks, tapi ketika dia mulai sering2 bangun, kami pindah jadi 1 kasur dengan kami.
sebelum bobo, dia sudah kami biasakan sibin (mandi dengan cara dilap, tidak guyur), cuci muka, tangn dan kaki, ganti baju dan siap2 bobo. pijat dilakukan tiap abis mandi, sembari kasi minyak telon. selain itu dia juga rutin pijat sebulan sekali (saya panggil terapis yang memang bisa pijat bayi, bukan simbah2).

saya sudah mengikuti konseling hypno parenting dan diberi sugesti untuk rama, sempat berhasil tapi juga ga lama.
waktu itu kami beri sugesti kira2 sebulan, berhasil setelah 2 minggu kemudian, sekarang balik lagi.

udah 3 bulan ini kami berhenti kasi sugesti. mungkin seharusnya terus lanjut kali ya....

mba elga:
tidur siang rama, 2-4 jam tergantung. kalo digendong2, ditemenin terus (begitu ngrengek langsung nen), bisa 4 jam.
tapi kalo ga ditemenin (saya ga dikamar), maks cuma 2 jam.

kamar, mulai hanya angin jendela, pakai kipas angin sampe AC semua udah dicoba dan hasilnya sama.

pengennya si ga kepikiran, karena anaknya sepertinya cuek2 aja, tetep maen seperti biasa.
tapi kemaren sempet kejadian 2x, dia cuma tidur siang sebentar dan tidur malemnya kebangun, alhasil, bangun2 dia demam dan ternyata dia kena virus bla bla bla (namanya saya ga inget), badannya mruntus merah, mulai dari leher, perut sampai punggung. tangan kaki ga ada. jadi susah makan, rewel dan maunya gendong terus. hiks

jadi, kami mesti gimana ya? makasi untuk semua tanggapan, saran dan usulnya.

dini, uminya rama

ngetik email ini sambil sebentar2 nenenin rama yang baru bobo siang

________________________________
Dari: Pamelia Yulianto <hidupsehat.pam@gmail.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 13 Desember 2011 12:13
Judul: Re: [sehat] (unknown)


 
Mb, Rama tidur bareng ortunya atau sendiri? Pernah coba mandi air hangat sblm tdr? Pijat2? Di-hipno mgkn? 'Tidur yang tenang, tidur yg tenang' gitu?

- p a m e l i a -
"No Labelling, Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

[Non-text portions of this message have been removed]

13.

Smart Parents Jawa Timur: PESAT 6 Jawa Timur Sudah dekat lho!

Posted by: "pesatsby@gmail.com" pesatsby@gmail.com   pesat6surabaya

Wed Dec 14, 2011 9:40 pm (PST)



Dear Smart Parents,

Sebagai wujud kepedulian pada kesehatan anak serta meningkatnya keinginan orang tua akan pengetahuan yang komprehensif tentang kesehatan anak, maka kami panitia PESAT (Program Edukasi Sehat bagi Orang Tua) Jawa Timur didukung oleh YOP, akan mengadakan PESAT 6 Jawa Timur.

PESAT 6 Jawa Timur akan diselenggarakan dalam 4 sesi sebagai berikut: 

 

Sesi I –28 Januari 2012 

Topik 1 : Seputar ASI
Merupakan anugerah yang tak ternilai,ketika bisa memberikan yang terbaik bagi buah hati kita. ASI adalah yang terbaik. Mengapa ASI yang terbaik? Bagaimana supaya ASI saya keluar? Apakah ASI saya cukup untuk anak saya? Sampai umur berapa harus ASI?

Topik 2 : MPASI (Perkembangan terkini termasuk penambahan suplemen zat besi pada MPASI pertama bayi dan isu-isu tentang Anemia Defisiensi Besi)
Umur berapa anak saya boleh mulai makan? Makanan apa yg diberikan pertama kali? Seberapa banyak porsi yang diberikan? Bagaimana cara menyiapkan MPASI yg sehat untuk anak saya? Bagaimana perkembangan tata cara pemberian MPASI yang benar saat ini? Dan masih banyak pertanyaan lain, akan dibahas tuntas disini.

Topik 3 : Tumbuh Kembang (Pertumbuhan pada anak termasuk gagal tumbuh)
Apakah tumbuh kembang anak saya normal? Apakah anak saya terlalu langsing/kurus? Apakah anak langsing/kurus itu pasti kurang gizi? Perlukah saya memberinya suplemen dan vitamin tambahan? Bagaimana cara membaca growth chart yang benar? Apa itu Body Mass Index (BMI) dan apa fungsinya? Bagaimana menilai perkembangan anak dengan bijak dan obyektif? Bagaimana memberikan stimulasi dini yang tepat pada anak? Temukan jawabannya disini.

Sesi II – 29 Januari 2012 

Topik 1 : Common Problems I
Diare, muntah, sakit perut, adalah beberapa penyakit yang sering diderita anak-anak. Kebanyakan penyakit anak-anak disebabkan oleh infeksi virus. Sudah tahukah kita tata laksana yang tepat untuk itu? Does my child really need drugs? Apa gejalanya dan bagaimana tatalaksana yang tepat? Perlukah saya panik? Kapan saya harus merujuknya ke Dokter atau Rumah Sakit? Semua didiskusikan disini!

Topik 2 : Serba-serbi Imunisasi
Bagaimana kerja vaksin dalam melindungi tubuh? Apakah imunisasi ada efek sampingnya? Apa yang dimaksud dengan catch-up immunization? Apa itu imunisasi simultan? Dan banyak pertanyaan lainnya. Diskusi ini akan menambah pengetahuan Anda tentang serba-serbi imunisasi.

Topik 3 : Common Problems II
Sama halnya dengan diare, muntah, dan sakit perut. Batuk dan pilek adalah penyakit yang sering membuat para orangtua cemas. Apa yang menyebabkan anak kita terkena batuk pilek? Apakah harus segera diobati? Mungkinkah batuk yang berkelanjutan akan mengarah ke TB? Apa itu OMA dan OME? Bagaimana tata laksana pengobatannya yang benar? Semua dibahas di sini. 

Sesi III – 25 Februari 2012

Topik 1 : Demam, Demam dengan Ruam dan Kejang Demam
Tuhan menciptakan mekanisme demam, pasti ada maksudnya. Tahukah kita bahwa demam bukan penyakit, melainkan gejala atau petunjuk adanya suatu penyakit atau infeksi? Kapan saat yang tepat untuk memberikan obat penurun demam? Ketika demam disertai dengan ruam pada tubuh, apa yang perlu diwaspadai? Berbahayakah kejang demam? Apakah tiap kali anak mengalami demam perlu diberi obat anti kejang? Bagaimana tatalaksana yang tepat untuk kejang demam? Mari kita diskusikan.

Topik 2 : Kesehatan Gigi dan Mulut pada Anak
Kapan sebaiknya anak mulai dibawa ke dokter gigi? Bagaimana membersihkan gigi anak dengan baik dan benar? Kapan ya anak perlu pasta gigi? Tahukah Anda bahwa kesehatan gigi susu akan mempengaruhi gigi tetap anak kelak? Temukan jawabannya di sini.

Topik 3 : Demam Berdarah, Demam Berdarah Dengue, Demam Dengue dan Demam Tifus
Apa itu Demam Berdarah, Demam Berdarah Dengue, Demam Dengue dan Demam Tifoid? Bagaimanakah mengetahui gejala demam berdarah sejak dini? Perlukah test darah? Apakah jumlah trombosit yang turun berarti positif demam berdarah? Dan bagaimana tata laksana penanganan demam berdarah? Apakah gejala typhus merupakan diagnosis yang valid? Bagaimana mengetahui seorang pasien positif typhus? Semua akan dibahas panjang lebar disini. Bagaimana cara penanganan yang tepat untuk keadaan gawat darurat seperti ini pada Anak? Temukan jawabannya pada sesi ini.

Sesi IV – 26 Februari 2012

Topik 1 : Berteman dengan Antibiotik
Apa itu antibiotik? Bagaimana sejarah ditemukannya? Apa sebenernya fungsi dari pemberian antibiotik? Benarkah semua penyakit butuh antibiotik? Apa efek samping dari pemberian antibiotik yang tidak tepat? Temukan semua jawabannya disini.

Topik 2 : Parenting and Sex Education for Children
Ketika jaman bertambah maju, ketika ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat, tentu akan berdampak pula pada perkembangan buah hati kita. Bagaimana cara mendidik anak yang tepat? Apa yang harus dilakukan ketika anak mulai tantrum? Atau masih bingung ketika anak menanyakan dari mana dia berasal? Apa itu pacaran? Kenapa alat kelaminku berbeda bentuknya dengan punya adik? Bagaimana cara yang tepat untuk menyampaikan pada anak tentang perubahan bentuk tubuhnya? Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan oleh kita sebagai orangtua? Temukan solusinya disini.

Topik 3 : Rational Use of Medicines
Apakah setiap gejala penyakit harus diobati (a pill for an ill)? Perlukah kita mengetahui efek samping dari obat? Apa beda obat paten dengan obat generik? Apa itu polifarmasi? Dan banyak pertanyaan lainnya. Jangan sampai ketinggalan diskusi ini agar kita dapat lebih bijak dan rasional menggunakan obat.

Lokasi:
Gedung TELKOM
Jln. Ketintang 156, Surabaya (tentative)

Biaya:
Per orang: Rp.100.000,-/sesi atau Rp.300.000,- untuk terusan 4 sesi.
Per pasangan : Rp.180.000,-/sesi atau Rp.500.000,- untuk terusan 4 sesi.

Mekanisme Pendaftaran:
1. Calon peserta dapat mendaftar ke:
- email resmi panitia: pesatsby@gmail.com (pendaftaran melalui milis tidak dilayani, harap maklum)
- mendaftar melalui SMS ke Sdri. Irma 0856 4822 6861

Formulir Pendaftaran (silahkan copy-paste di bawah ini)

Nama Lengkap:
Nama Lengkap Pasangan: (apabila mendaftar untuk pasangan)
Status: (single/married)
Jenis Kepesertaan: (paket/sesi, sebutkan sesi berapa saja)
Alamat:
No. tlp yang mudah dihibungi:
Email yang aktif digunakan: (sebagai reminder calon peserta)
Jumlah anak : (jika ada)
Usia anak:

2. Pembayaran dilakukan setelah mendapat konfirmasi dari email bagi yang melakukan pendaftaran melalui email, atau dari SMS bagi yang melakukan pendaftaran melalui SMS.

3. Melakukan pembayaran dengan transfer ke (pilih salah satu):

   - Rekening BCA Cab Sidoarjo: 018-300-7791BCA atas nama Alfa Kurnia Angga Dewanti

   - Rekening Bank CIMB Niaga Cab. Sidoarjo: 034-01-07317-14-8 Kode bank utk transfer dr bank lain 022 atas nama Alfa Kurnia Angga Dewanti

4. Konfirmasi pembayaran dengan email atau SMS dengan format sbb.:
   [nama pendaftar] 
   [rekening panitia pilihan pendaftar (BCA/Mandiri)]
   [nama bank dan pemilik rekening pembayar]
   [jumlah uang yg ditransfer ] 
   [tanggal transfer]
 
5. Jumlah nominal uang yang ditransfer peserta akan ditambah dengan nomer urut pendaftaran. Misal nomer urut peserta 1 untuk paket pasangan terusan, maka nominal yang harus ditransfer adalah Rp 500.001,- Mohon perhatikan konfirmasi dari panitia setelah mendaftar.

Yuk, cerdas bersama untuk anak-anak kita!
Segera daftarkan diri anda dan pasangan anda :)

Salam sehat,
Panitia PESAT 6 Jawa Timur
pesatsby@gmail.com 
Twitter: @PESATSby
Powered by Telkomsel BlackBerry®
14a.

Buku "PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA" sudah terbit

Posted by: "Julia Maria van Tiel" j.v.tiel@hetnet.nl   segaintil

Wed Dec 14, 2011 10:32 pm (PST)



Lieverd,
Maaf ya sudah lama tidak urun rembug disini. Tapi sekarang kirim kabar gembira. Buku bimbingan ortu yang punya anak terlambat bicara sudah terbit bulan november kemarin.
Buku ini berjudul: "Pendidikan anakku terlambat bicara"

Yang merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya yang terbit tahun 2007
dengan judul: ANakku terlambat bicara. Memahami dan mengasuhnya. Membedakan dengan autisme, ADHD dan masalah gangguan belajar
http://gifted-disinkroni.blogspot.com/2007/01/daftar-isi-buku-anakku-terlambat.html

Kali ini buku Pendidikan Anakku Terlambat bicara (500-an halaman), saya bagi 3 bagian.
Bagian 1: tentang terlambat bicara (gangguan bicara dan bahasa ekspresif)
Bagian 2 : Keberbakatan (giftedness)
Bagian 3 : Bagaimana mendampinginya dalam pendidikannya.

Buku yang sebetulnya merupakan kisah bagaimana mengasuh anak terlambat bicara yang biasa terdeteksi sebagai autisme, ADHD, bahkan mental retarded itu (karena salah diagnosa akibat kurang dipahaminya karakteristik tumbuh kembang anak-anak kelompok ini) kini digunakan oleh banyak fakultas psikologi dan fakultas kependidikan sebagai buku bacaan mahasiswa. Bagi saya sungguh Alhamdulillah. Sebab kelompok kami sudah 10 tahun berupaya mengadvokasi anak-anak kelompok ini agar tidak salah terdiagnosa dan salah ditangani. Kini kelompok ini sudah mulai dikenal dan mulai dipahami. Karena itu buku pertama itu sudah dicetak berulang kali. Dan dalam launching buku kedua minggu lalu di Fak Psikologi Unair buku kedua itu langsung habis diserbu para mahasiswa dan psikolog.

Bila membaca buku kedua, rasanya memang akan menjadi lebih jelas bila juga membaca buku pertama. Sebab buku kedua jauh lebih banyak membicarakan teori.
Daftar isi saya letakkan disini
http://gifted-disinkroni.blogspot.com/2011/12/daftar-isi-buku-pendidikan-anakku.html

Semoga buku kedua ini bisa lebih jauh membantu para SP yang mempunyai anak-anak terlambat bicara tapi smart ini. Supaya tidak selalu terbingung-bingung harus diapakan anak ini.....

Salam,
Julia Maria van Tiel
Teriring salam sayang buat Dr. Wati.

14b.

Re: Buku "PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA" sudah terbit

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 10:48 pm (PST)



Terima kasih infonya :)

Mudah2an dapet bukunya

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
14c.

Re: Buku "PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA" sudah terbit

Posted by: "'Ita' Elisabeth Dianita" ita.sehat@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 10:55 pm (PST)



Wah, Bu Julia.
Terima kasih sekali untuk infonya. Kebetulan teman saya lagi nyari2 buku semacam ini, terkait anaknya yg mengalami keterlambatan bicara.
Saya akan teruskan email ini ke teman saya.
Sekali lagi terima kasih Bu.


salam sehat,
Ita (Ibuke Saka & Ambar)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
14d.

Re: Buku "PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA" sudah terbit

Posted by: "Julia Maria van Tiel" j.v.tiel@hetnet.nl   segaintil

Wed Dec 14, 2011 11:11 pm (PST)



Supaya mudah mendapatkan bukunya bisa langsung minta ke penerbitnya. Sebab tidak semua gramedia menyediakan.

Dapat dibeli di
Penerbit : Prenada Media
Jl Tambra Raya no 23
Rawamangun
Jakarta Timur
Tel: 021-47864657
fax: 021-4754134
Email: pemasaran@prenadamedia.com
juga tersedia di TB Gramedia

Salam
Julia Maria

--- In sehat@yahoogroups.com, "siti amatullah mutmainah" <amianakbinus@...> wrote:
>
> Terima kasih infonya :)
>
> Mudah2an dapet bukunya
>
> Rgds,
> Ami
>
>
> Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
>

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: