Wednesday, December 14, 2011

[sehat] Digest Number 16700

Messages In This Digest (24 Messages)

1a.
DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan sekitarn From: fetry zulbeatri
1b.
Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki From: vienta suhendra
1c.
Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1d.
Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki From: Hilda
1e.
Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki From: fetry zulbeatri
1f.
Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki From: fetry zulbeatri
1g.
Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki From: fetry zulbeatri
1h.
Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki From: siti amatullah mutmainah
2a.
Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2b.
Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil From: Mutiara Santoso
3a.
Re: jarak imunisasi hepA blum genap 6bln From: Yovita Ananta
4a.
Re: tanya dermatitis seboroik.. From: chitra.tifanny@gmail.com
5.1.
Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga From: Fitri Mindarina
5.2.
Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga From: siti amatullah mutmainah
5.3.
Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
6a.
Re: tatalaksana mencari 2nd opini yang cost effective From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
6b.
Re: tatalaksana mencari 2nd opini yang cost effective From: yulianto
7a.
Re: Tumbuh Gigi From: siti amatullah mutmainah
8a.
Re: (Tanya) cara menghilangkan bekas gigitan serangga/nyamuk From: siti amatullah mutmainah
9a.
Re: Tanya cara sikat gigi anak bayi From: siti amatullah mutmainah
10.
Bls: [sehat] Tumbuh Gigi From: 'Ita' Elisabeth Dianita
11.1.
Re: Fwd: Pesat Medan 2011 From: nisriin usman
12a.
Re: [news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan From: aina
13.1.
Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun From: Dwiana

Messages

1a.

DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan sekitarn

Posted by: "fetry zulbeatri" fetryz@gmail.com   cryssant_26

Wed Dec 14, 2011 1:26 am (PST)



Dear Smart Moms... Salam kenal sebelumnya... Saya anggota pasif di sini,
hanya baca2 dan jarang komentar ... tapi, senang dengan baca komentar2 moms
disini jadi tambah ilmu..

Oh ya, mom. saya baru saja pindah ke daerah sawangan.. bulan kemarin,
waktunya imunisasi putri kedua saya, karena belum ketemu dokter yang cocok,
saya coba ke bidan yang sepertinya bagus (rum) dilihat dari tempat
prakteknya.. tapi ternyata, malah diminta diminumin obat panas sejam
setelah dikasih imunisasi walaupun tidak panas.. langsung deh, nyatet,
kaburr nyari yang lain..

Dan, sekarang saya sedang nyari dokter anak yang dekat2 sini.. daerah
pamulang/ciputat/pondok cabe/ cirendeu/ atau boleh deh cinere kalau memang
mentok... pengennya nggak yang terlalu jauh... sekalian saja kalau jauh mah
ke Markas Sehat...

terima kasih sebelumnya yaa...

salam, fetry aka ambu bintang+asma

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki

Posted by: "vienta suhendra" barent_hsbl@yahoo.com   barent_hsbl

Wed Dec 14, 2011 1:32 am (PST)



dr. eka rumkit syarif hidayatullah(depan kampus UIN) Ciputat,  kalo ngak salah anggota dimilis ini juga :)

________________________________
From: fetry zulbeatri <fetryz@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, December 14, 2011 4:26 PM
Subject: [sehat] DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan sekitarnya


 
Dear Smart Moms... Salam kenal sebelumnya... Saya anggota pasif di sini,
hanya baca2 dan jarang komentar ... tapi, senang dengan baca komentar2 moms
disini jadi tambah ilmu..

Oh ya, mom. saya baru saja pindah ke daerah sawangan.. bulan kemarin,
waktunya imunisasi putri kedua saya, karena belum ketemu dokter yang cocok,
saya coba ke bidan yang sepertinya bagus (rum) dilihat dari tempat
prakteknya.. tapi ternyata, malah diminta diminumin obat panas sejam
setelah dikasih imunisasi walaupun tidak panas.. langsung deh, nyatet,
kaburr nyari yang lain..

Dan, sekarang saya sedang nyari dokter anak yang dekat2 sini.. daerah
pamulang/ciputat/pondok cabe/ cirendeu/ atau boleh deh cinere kalau memang
mentok... pengennya nggak yang terlalu jauh... sekalian saja kalau jauh mah
ke Markas Sehat...

terima kasih sebelumnya yaa...

salam, fetry aka ambu bintang+asma

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Dec 14, 2011 1:45 am (PST)



Mbak Fetry,
Lucu juga nih, he2. Salam kenal juga. Lah iya lah, anggota pasif, wong namanya gak pernah wira wiri nongkrong posting.

He2, gak perlu ngaku dosa gitu kok buat sesuatu yang so obvious. It's ok. Gak beda sayang nya member lain, terhadap yang sering posting atau yang gak pernah posting.

Kalau pakai aktif pasif, rasanya diskriminatif. Apalagi tehadap diri sendiri, gawat n cilaka deh.

Jadi, habis ini, kalau sudah sadar diri pasif, mesti aktif dong ya...janji lhooo, janji itu hutang, gak bayar hutang itu dosa, he2.

Wis, bahas pertanyaannya.

Q:
malah diminta diminumin obat panas sejamsetelah dikasih imunisasi walaupun tidak panas.. langsung deh, nyatet,kaburr nyari yang lain..

A:
Lah, kok kabur ? Kan udah tau, ntu salah, asumsi itu parasetamol, pan udah tau kapan mesti konsumsi paracetamol, ya turuti aja itu. Lain kali imunisasi di sana, kan gak masalah toh ? Gak perlu kabur dong. Soal paracetamol, yakin mbak dah ngerti deh. Gak perlu capek2 berburu buat pindah ke lain hati untuk masalah yang satu ini.

Q:
Dan, sekarang saya sedang nyari dokter anak yang dekat2 sini.. daerahpamulang/ciputat/pondok cabe/ cirendeu/ atau boleh deh cinere kalau memangmentok... pengennya nggak yang terlalu jauh... sekalian saja kalau jauh mahke Markas Sehat..
A:
Kayaknya dari situ markas sehat gak jauh2 amat deh. Lagian, rencananya mau menegakkan diagnosa kan ? Udah ngerti gawat darurat dan common problem kan ?
Yaaa, bakal jarang juga kok ke markas sehatnya. Jauh dikit, ok kan ?

Kalaupun gak mau ke markas sehat, selama kitanya mantap rum, dokter mana aja mestinya ok buat menegakkan diagnosa.

Jadi, daripada berburu dokter, selama belum keltamu yang cucok, mulai jawab2 pertanyaan milis deh, ntar ilmunya nempel sendiri tanpa terasa deh. Mau ya ?

Regards,
Marcella
*tol lancar, jadi ngantuk
Sent from my BlackBerry�0�3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1d.

Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Wed Dec 14, 2011 2:00 am (PST)



Mbak fetri menurut saya harusnya ga usah kaburr berpaling dari ibu bidan.
Saya kira krn ibu bidan tdk mau simultan...
Kalau 'cuma' masalah pemberian parasetamol sehabis suntik, rasanya banyak yg gitu deh. Even DSA sekalipun.
Kan kita bisa diskusi tuh. Ada celah utk masukin poin RUM ke ibu bidan.
Kalau kita pergi, balik kanan, ga balik lagi ke beliau, kan jdnya gak tango, ga ada pembelajaran masing2 pihak.
RUM tidaknya seseorang baik itu nakes atau pasien, kan butuh proses. Nanti ketemu mba fetri, lalu ketemu lagi pasien2 lain yg tdk menyetujui parasetamol after shot ini, siapa tau ibu bidan jadi belajar, tau ada update...

Maaf kalau kurang berkenan ya.

-hilda-

1e.

Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki

Posted by: "fetry zulbeatri" fetryz@gmail.com   cryssant_26

Wed Dec 14, 2011 2:09 am (PST)



Hihii...aku masih belum pede ikut jawab2.. masih inget banget, ikut
ngejawab cuman satu.. masalah nifas ^^...

Iya Mbak Marcella.. aku kabur, karena udah nggak enak ajah, kalau ngerasa
'sok' tau dengan petugas kesehatan.. kadang suka di 'dikasih tanda akunya'
karena sering bawel, padahal bukan petugas kesehatan.... jadinya, daripada
'konfrontasi' beberapa tempat aku kadang melipir dan cari dokter/ petugas
yang lain yang 'klik' penjelasannya...

Tapi, betul juga.. bisa saja ke sana lagi, tapi tidak dilakukan jika tidak
klik dan sesuai dengan prinsip kita.. Nah, karena sekarang mau imunisasi
hib, otomatis harus cari dokter.. dan udah tanya sana sini, belum dapet
jawaban juga.. baru keingetan, nannya di milist ini...

iya, emang agak lumayan kalau dari sawangan.. harus niat2an bener2 ke
sana.. dan memang betul 'kitab' mengenai kesehatan anak, harus sering
dibaca2 agar kita tetep rum, ndak pengaruh sama dokternya, yang penting
dapet diagnosanya dulu....^^

@bunda vienta: siiipp.. dicatet infonya.. lumayan lebih dekat dari ragunan
kalau dari sini mah :)

2011/12/14 <marcella.kasih@indosat.blackberry.com>

> Mbak Fetry,
> Lucu juga nih, he2. Salam kenal juga. Lah iya lah, anggota pasif, wong
> namanya gak pernah wira wiri nongkrong posting.
>
> He2, gak perlu ngaku dosa gitu kok buat sesuatu yang so obvious. It's ok.
> Gak beda sayang nya member lain, terhadap yang sering posting atau yang gak
> pernah posting.
>
> Kalau pakai aktif pasif, rasanya diskriminatif. Apalagi tehadap diri
> sendiri, gawat n cilaka deh.
>
> Jadi, habis ini, kalau sudah sadar diri pasif, mesti aktif dong ya...janji
> lhooo, janji itu hutang, gak bayar hutang itu dosa, he2.
>
> Wis, bahas pertanyaannya.
>
> Q:
> malah diminta diminumin obat panas sejamsetelah dikasih imunisasi walaupun
> tidak panas.. langsung deh, nyatet,kaburr nyari yang lain..
>
> A:
> Lah, kok kabur ? Kan udah tau, ntu salah, asumsi itu parasetamol, pan udah
> tau kapan mesti konsumsi paracetamol, ya turuti aja itu. Lain kali
> imunisasi di sana, kan gak masalah toh ? Gak perlu kabur dong. Soal
> paracetamol, yakin mbak dah ngerti deh. Gak perlu capek2 berburu buat
> pindah ke lain hati untuk masalah yang satu ini.
>
> Q:
> Dan, sekarang saya sedang nyari dokter anak yang dekat2 sini..
> daerahpamulang/ciputat/pondok cabe/ cirendeu/ atau boleh deh cinere kalau
> memangmentok... pengennya nggak yang terlalu jauh... sekalian saja kalau
> jauh mahke Markas Sehat..
> A:
> Kayaknya dari situ markas sehat gak jauh2 amat deh. Lagian, rencananya mau
> menegakkan diagnosa kan ? Udah ngerti gawat darurat dan common problem kan ?
> Yaaa, bakal jarang juga kok ke markas sehatnya. Jauh dikit, ok kan ?
>
> Kalaupun gak mau ke markas sehat, selama kitanya mantap rum, dokter mana
> aja mestinya ok buat menegakkan diagnosa.
>
> Jadi, daripada berburu dokter, selama belum keltamu yang cucok, mulai
> jawab2 pertanyaan milis deh, ntar ilmunya nempel sendiri tanpa terasa deh.
> Mau ya ?
>
> Regards,
> Marcella
> *tol lancar, jadi ngantuk
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program
> kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1f.

Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki

Posted by: "fetry zulbeatri" fetryz@gmail.com   cryssant_26

Wed Dec 14, 2011 2:26 am (PST)



bunda hilda:nah itu dia yg bikin saya balik badan,karena saya
tau..cuman bingung ngejelasinnya,karena ngerasa belum mumtaz pemahaman
saya dg bahasa medisnya beliau..dan dari usianya beliau,memang
terlihat senior..serasa,nggak ada apa2nya jika sharing..
sempet bilang juga selama ini jika badan anak ndak panas dan rewel
sehabis imunisasi,saya tidak kasih paracet..beliau jawab,ya kalau ini
kan pencegahan,kalau yg mbak itu pengobatan..
Sambil agak senyum gimanaaa gitu agak2 'merendahkan' pemahaman
saya..itu yg bikin saya males lagi :d

Pada tanggal 14/12/11, Hilda <hilda.iriany@gmail.com> menulis:
> Mbak fetri menurut saya harusnya ga usah kaburr berpaling dari ibu bidan.
> Saya kira krn ibu bidan tdk mau simultan...
> Kalau 'cuma' masalah pemberian parasetamol sehabis suntik, rasanya banyak yg
> gitu deh. Even DSA sekalipun.
> Kan kita bisa diskusi tuh. Ada celah utk masukin poin RUM ke ibu bidan.
> Kalau kita pergi, balik kanan, ga balik lagi ke beliau, kan jdnya gak tango,
> ga ada pembelajaran masing2 pihak.
> RUM tidaknya seseorang baik itu nakes atau pasien, kan butuh proses. Nanti
> ketemu mba fetri, lalu ketemu lagi pasien2 lain yg tdk menyetujui
> parasetamol after shot ini, siapa tau ibu bidan jadi belajar, tau ada
> update...
>
> Maaf kalau kurang berkenan ya.
>
> -hilda-
>

1g.

Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki

Posted by: "fetry zulbeatri" fetryz@gmail.com   cryssant_26

Wed Dec 14, 2011 2:27 am (PST)



bunda hilda:nah itu dia yg bikin saya balik badan,saya agak
faham..cuman bingung ngejelasinnya,karena ngerasa belum mumtaz
pemahaman saya dg bahasa medisnya beliau..dan dari usianya
beliau,memang terlihat senior..serasa,nggak ada apa2nya jika sharing..
sempet bilang juga selama ini jika badan anak ndak panas dan rewel
sehabis imunisasi,saya tidak kasih paracet..beliau jawab,ya kalau ini
kan pencegahan,kalau yg mbak itu pengobatan..
Sambil agak senyum gimanaaa gitu agak2 'merendahkan' pemahaman
saya..itu yg bikin saya males lagi :d

Pada tanggal 14/12/11, Hilda <hilda.iriany@gmail.com> menulis:
> Mbak fetri menurut saya harusnya ga usah kaburr berpaling dari ibu bidan.
> Saya kira krn ibu bidan tdk mau simultan...
> Kalau 'cuma' masalah pemberian parasetamol sehabis suntik, rasanya banyak yg
> gitu deh. Even DSA sekalipun.
> Kan kita bisa diskusi tuh. Ada celah utk masukin poin RUM ke ibu bidan.
> Kalau kita pergi, balik kanan, ga balik lagi ke beliau, kan jdnya gak tango,
> ga ada pembelajaran masing2 pihak.
> RUM tidaknya seseorang baik itu nakes atau pasien, kan butuh proses. Nanti
> ketemu mba fetri, lalu ketemu lagi pasien2 lain yg tdk menyetujui
> parasetamol after shot ini, siapa tau ibu bidan jadi belajar, tau ada
> update...
>
> Maaf kalau kurang berkenan ya.
>
> -hilda-
>

1h.

Re: DSA RUM daerah Ciputat/ Pamulang/Sawangan/ Pondok Cabe, dan seki

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 2:31 am (PST)



Nambahin SP's..
Bu bidan komunikatif namun msh rada2 irum sebetulnya lbh mudah diajak tango loh, ketimbang ke dokter (oooopss maaapkeuun yg dokter jgn tersinggung ya..)
Sy prnh jg tu ke bidan soal simultan, bidannya ragu2, eeh ya emang kitanya bawel ajak2 aja ngobrol smbl diskusi yg cerdas, doi kebawa suasana deh.. Mengangguklah "yes simultan" ..

Maaf jika krg berkenan

Cheers,
Ami
*duh, mau liat dr.apin kyk apa.. ga jadi deh, dah imunisasi di bidan..


Sent from AmiBerry� via Smart 1x / EVDO Network.
2a.

Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Dec 14, 2011 1:28 am (PST)



He2, pak e, itu kuncinya punya otak prima bebas polusi sejak dari janin kali ya.

Sekarang jadinya ganti pepatah, belajarlah ke tel aviv, bukan ke cina lagi...lah di cina perokoknya gak manusiawi....galakan perokonya pas ditantang adu carok..

Jeung mut, makanya makan rujak bagi2, biar gak mules sendiri, he2.

Regards,
Marcella
*cikarang mendung kelabuuu
Sent from my BlackBerry�0�3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2b.

Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Wed Dec 14, 2011 2:26 am (PST)



Mpok Cella
Ini mules bukan kebanyakan rujak. Tp lg haid �6�0�6�7�0�1�0�1�0�7�0�1�0�1�0�7�0�1�0�1�0�7 "�0�2 .
Tar deh kalo cikarang-tebet cm 5menit ku bagi �6�0�6�7�0�1�0�1�0�7�0�1�0�1�0�7�0�1�0�1�0�7 "�0�2
Halah jd OOT maap ya mods

Salam
-Mutiara-Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle
3a.

Re: jarak imunisasi hepA blum genap 6bln

Posted by: "Yovita Ananta" yovitaananta@gmail.com   yovita

Wed Dec 14, 2011 1:32 am (PST)



Mbak Yanti,

Sebaiknya minimal 6 bulan, mbak, interval Hep A-1 dan 2 boleh 6-12 bulan.

Yovita

4a.

Re: tanya dermatitis seboroik..

Posted by: "chitra.tifanny@gmail.com" chitra.tifanny@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 1:59 am (PST)



Mba,
Uda coba browsing tentang dermatitis seboroik ini di www.dermnet ?

Maaf kalo ga bantu ya

Salam,
Chitra
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry� smartphone
5.1.

Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga

Posted by: "Fitri Mindarina" ip1t@yahoo.com   ip1t

Wed Dec 14, 2011 2:09 am (PST)





 

Assalamu'alaikum, salam kenal.
Saya bune thahara usia 10 bulan 14 hari. dibelakang kedua telinga putri saya tumbuh benjolan kecil, belum mencuat ke atas kulit tapi jika diraba dengan tangan terasa sebesar butiran kacang tanah tapi dengan bentuk melebar. sudah kami konsultasikan ke DSA, DSA bilang kemungkinan karena bekas imunisasi campak, masih tersisa .... (saya lupa istilah kedokterannya). tapi setelah DSA lihat tanggal imunisasi dg tanggal saya konsultasi yg beda 1 bulan lebih DSA menyatakan ada kemungkinan anak saya kena TBC karena berat badan anak saya mulai dibawah range dg berat 7,9 kg dan tinggi 69 cm, termasuk mungil. Pada saat saya konsultasi kondisi putri saya;
1. Terdapat bercak merah dimuka yang sudah 4 harian dan mulai berangsur berkurang pindah ke leher dan tangan. setelah imunisasi campak anak saya tidak panas, walaupun jarak sudah 2 minggu dari imunisasi. tetap aktif dan alhamdulillah jarang sakit karena minum ASI.
2. Anak saya minum ASI Eksclusive walaupun saya tinggal ke kantor saya siapkan 3-4 botol di rumah.
3. Anak saya aktif tidak menunjukkan tanda-tanda anak yang tidak sehat.
4. Mulai makan nasi tim dan buah diantara jam makan pagi dan siang. setiap makan selalu dihabiskan tetapi minum susu memang agak kurang (apa mungkin karena sudah kenyang dengan makannya?).
kemudian DSA memberikan obat Celestamine syrup 1/3 diminum 3x sehari dan lotion Ezra. DSA sampaikan untuk melihat apakah dengan obat tersebut benjolan akan hilang atau mengecil, jika tidak kita lakukan test mantoux dan saran susu ditambah karena berat badan kurang, saya ingin beri tambahan UHT, DSA tidak mempermasalahkan.

Kondisi setelah ke DSA:
1. Anak saya tidak suka minum obat, perlu usaha keras untuk meminumkannya, ada beberapa yang terbuang.
2. benjolan tidak menghilang, bertambah keras.
3. bercak berangsur menghilang, sempat merah banyak ketika anak demam naik turun selama 24 jam, di hari kedua sudah tidak demam, tetapi batuk, pilek dan muntah. di hari keempat batuk dan pilek berkurang dan tidak muntah lagi.
4. makan agak kasar sering dimuntahkan, ketika sudah dihaluskan tidak dimuntahkan (untuk sementara makannya saya buat halus karena khawatir berat badannya berkurang terus).
5. berat per tanggal 13 des di timbangan digital rumah sebesar 8,4 kg (terakhir mengukur di RS tgl 3 Des sebesar 7,9 kg)
6. baik saya ataupun pengasuh putri saya (yg merupakan anggota tetap di rumah) saya periksakan ke dokter spesialis paru untuk di rontgen, menurut spesialis jika hasil normal maka kami berdua tidak terkena tbc. hasil rontgennya normal.

Tanya-tanya:
1. apakah memang perlu tes mantoux?
2. apakah benjolan dibelakang telinga normal?
3. apakah perlu konsultasi lagi ke DSA, karena saya khawatir jika nanti pulangnya diberikan oleh2 (obat), padahal sebenarnya tidak perlu.
4. apakah aman jika susu UHT saya berikan dibawah usia 1 tahun?

maaf jika emailnya panjang, semoga ada jalan keluar dari kekhawatiran kami.
terimakasih atas perhatiannya.

salam,

bune thahara

[Non-text portions of this message have been removed]

5.2.

Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 2:24 am (PST)



Hi mba ..
Mgkn bisa baca2 soal kelenjar getah bening ..

Maaf ga bantu

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry� via Smart 1x / EVDO Network.
5.3.

Re: Tanya mengenai benjolan dibelakang telinga

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Wed Dec 14, 2011 2:28 am (PST)



Berarti ada batukpilek ya mba? Biasanya anak2 kalo kena virus cc KGB-nya suka menonjol dan akan menhilang dengan sendirinya.

Atun
no puyer please

Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6a.

Re: tatalaksana mencari 2nd opini yang cost effective

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Wed Dec 14, 2011 2:18 am (PST)



Mba thasya, makasi masukannya... Untuk gigiku aku mang uda konsul ke dr bedah mulut & uda melakukan foto panoramix, cuma mang keundur dari waktu pencabutan karena kehebohan ibu pulang haji & anak2 sakit beruntun *alasan.mode on dech hehehehee*
Untuk benjolanku ini letaknya tepat di tengah benjol bulet kaya kelereng, sedangkan gigi yang bermasalah bungsu geraham belakang sebelah kanan bawah. Rencananya mang ASAP untuk nyabut ni gigi.


Atun
no puyer please

Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6b.

Re: tatalaksana mencari 2nd opini yang cost effective

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Wed Dec 14, 2011 4:08 am (PST)



dear bu atun,

ada berapa banyak kelenjarnya? di leher ada tidak? berapa besar kelenjar
getah beningnya? udah muncul berapa lama? kalau ga bengkak hebat, panas
pada perabaan atau nyeri pada penekanan menurutku observasi dan cek gigi
segera.
biasa daerah submandibula (di bawah rahang bawah) dan submental (di
tengah bawah lidah diantara rahang bawah) karena infeksi dari rongga mulut.
kalau di leher biasa membesar pada infeksi virus (common cold), kalau di
dekat telinga biasa infeksi di sekitar kulit kepala atau telinga.

setuju bu tasya, coba dihilangkan satu per satu kemungkinan penyebab
yang paling mungkin, dan tetap observasi
salam,
-anto-

7a.

Re: Tumbuh Gigi

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 3:03 am (PST)



Hi pak santo,
Idealnya sih tidak ada keluhan di pencernaan.
Feses kuning dan bintik putih blh jadi dari makanannya mengingat sdh mpasi kan ya..
Observasi dulu ya pak

Maaf ga bantu

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry� via Smart 1x / EVDO Network.
8a.

Re: (Tanya) cara menghilangkan bekas gigitan serangga/nyamuk

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 3:17 am (PST)



Hi mba vanessa
"Pk sudocream atau liquid talc mother care.."

Terlepas dari kandungan cream dan talc di atas, ingat prinsip RUM ya .. Dulu kan prnh dibahas ni soal cream ini :)

Maaf jk krg berkenan

Cheers,
Ami



Sent from AmiBerry� via Smart 1x / EVDO Network.
9a.

Re: Tanya cara sikat gigi anak bayi

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Dec 14, 2011 3:18 am (PST)



Drg.suzanty di rspi, mba gina .. Sol

Cmiiw,
Ami


Sent from AmiBerry� via Smart 1x / EVDO Network.
10.

Bls: [sehat] Tumbuh Gigi

Posted by: "'Ita' Elisabeth Dianita" ita.sehat@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 3:46 am (PST)



Dear Pak Santo,
Rasanya tidak ada hubungan antara tumbuh gigi dengan diare. Selain itu, kalau pup 4x dengan tekstur yang masih ada ampas, rasanya masih belum bisa disebut diare. Kalaupun diare, bapak sudah tahu penanganannya kan?


salam sehat,
Ita (Ibuke Saka & Ambar)
Sent from my BlackBerry�
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
11.1.

Re: Fwd: Pesat Medan 2011

Posted by: "nisriin usman" nisriinusman@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 3:47 am (PST)



Kalo deket tak samperin cm dapat info bakalan ada di serpong cmiiw. . Moga
berkesempatan ke sana. . Penasaran...

Diba

Mama ibrahim n nisriiin

[Non-text portions of this message have been removed]

12a.

Re: [news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Wed Dec 14, 2011 3:54 am (PST)



Hehehe jg pa'e, ga bs komen qiqiqiqiqiqi - sol

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

13.1.

Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Wed Dec 14, 2011 4:05 am (PST)



Semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran

power by RedBerry�
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: