Wednesday, December 14, 2011

[sehat] Digest Number 16699

Messages In This Digest (25 Messages)

1.1.
Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun From: Dina_Bundadanishali
1.2.
UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun From: Santo JH
1.3.
Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun From: yuniarif_1408@yahoo.com
1.4.
Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun From: w_febryanti@yahoo.com
2a.
Re: Bagaimana menjaga daya tahan anak dengan diagnosa Anemia Hemolit From: Yenny Immanuela
3.1.
Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: yuniarif_1408@yahoo.com
3.2.
Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: yoga pranata
3.3.
Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: /ghz
3.4.
Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: ela.batubara@gmail.com
4a.
Re: (Tanya) cara menghilangkan bekas gigitan serangga/nyamuk From: okkyriani@yahoo.co.id
5a.
tatalaksana mencari 2nd opini yang cost effective From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
5b.
Re: tatalaksana mencari 2nd opini yang cost effective From: s_thasya@yahoo.com
6a.
[news] Risiko Rokok Selama Hamil From: /ghz
6b.
Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil From: Mutiara Santoso
6c.
Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil From: /ghz
6d.
Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil From: Mutiara Santoso
6e.
Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil- Perokok pasif From: Yessi
7a.
[news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan From: /ghz
7b.
Re: [news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan From: Mutiara Santoso
7c.
Re: [news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan From: s_thasya@yahoo.com
7d.
Re: [news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan From: /ghz
8a.
Re: domperidone From: eviseptiani@gmail.com
9a.
Re: Update Rahma From: w_febryanti@yahoo.com
10.
tanya dermatitis seboroik.. From: mamaabiy
11.
(Tanya) : Anak suka mendengkur dan nafas berbunyi From: berna Warapsari

Messages

1.1.

Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Posted by: "Dina_Bundadanishali" danishapramesvari@gmail.com   adin_zahra

Tue Dec 13, 2011 10:51 pm (PST)



Benar dokter yoga,

Sausan meninggal kemren pas Magrib menjelang, di RSCM

Tapi pagi di makamkan...

Sekarang sausan udah happy dan tidak sakit lagi..:)

*mellowjellow*

On 12/14/11, yoga pranata <doyogh@gmail.com> wrote:
> turut berduka cita sebesar-besarnya.
> btw, meninggalnya kemarin sore di RSCM bukan sih?
>

1.2.

UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Posted by: "Santo JH" Santo_JH@muliagroup.co.id   jh_santo

Tue Dec 13, 2011 10:56 pm (PST)



Semoga Sausan diterima di sisi Tuhan YME...Amin.
Dan untuk keluarga yang ditinggalkan smoga diberi
ke-ikhlasan dan ketabahan menerima kenyataan ini.

[Santo JH]
----- Original Message -----
From: Dina_Bundadanishali
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, December 14, 2011 1:51 PM
Subject: {Disarmed} Re: [sehat] UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Benar dokter yoga,

Sausan meninggal kemren pas Magrib menjelang, di RSCM

Tapi pagi di makamkan...

Sekarang sausan udah happy dan tidak sakit lagi..:)

*mellowjellow*

CONFIDENTIALITY CAUTION: This message is intended only for the use of the
individual or entity to whom it is addressed and contains information that is
privileged and confidential. If you, the reader of this message, are not the
intended recipient, you should not disseminate, distribute or copy this
communication. If you have received this communication in error, please notify
us immediately by return email and delete the original message.

[Non-text portions of this message have been removed]

1.3.

Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Posted by: "yuniarif_1408@yahoo.com" yuniarif_1408@yahoo.com   yuniarif_1408

Tue Dec 13, 2011 11:57 pm (PST)



Innalillahi wa innailaihi rojiun..
Semoga sausan beristirahat dengan tenang.. Tidak sakit lagi ya nak...
Dan keluarga yg di tinggalkan diberi kesabaran dan ke ikhlasan..

Salam

Yuni *mama nay
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1.4.

Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Wed Dec 14, 2011 12:34 am (PST)



Innalillahi wa innailaihirojiun....SAUSAN sdh tenang di sisiNya,
Semoga diberikan ketabahan, keikhlasan dan kekuatan utk semua kel yg ditinggalkan

Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

2a.

Re: Bagaimana menjaga daya tahan anak dengan diagnosa Anemia Hemolit

Posted by: "Yenny Immanuela" ela.batubara@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 11:13 pm (PST)



Sudah ditangani oleh dsa hematologi Dok, saya sudah forward email ini ke
ibunya.

Dok, kira-kira pemicunya apa sih ? kok bisa muncul di usia 3 tahun ? saya
browsing selalu ga ada informasi pemicunya apa.

Thanks,
Ela

[Non-text portions of this message have been removed]

3.1.

Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "yuniarif_1408@yahoo.com" yuniarif_1408@yahoo.com   yuniarif_1408

Tue Dec 13, 2011 11:50 pm (PST)



Waduhhhhh saya sedang hamil 6 minggu setiap sore minum segelas teh hangat.. Soalnya sering mual dan kalau sdh kena teh segeerrr banget... Sering juga nyolong2 minum sesendok kopi ayahnya..
Gak lagi2 deh...

Salam

Yuni *mama nay*
Lagi keleyengan n mual2
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3.2.

Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Wed Dec 14, 2011 12:32 am (PST)



thx pak'e. mantabs...
jangan sedih dan panik, inget, batasannya 200-300 mg sehari, jadi kalo
masih mau mengkonsumsi, ya diitung-itung aja sendiri, hehehehe....
kalo engga minum juga gapapa kan, cihiy...

On 12/14/11, yuniarif_1408@yahoo.com <yuniarif_1408@yahoo.com> wrote:
> Waduhhhhh saya sedang hamil 6 minggu setiap sore minum segelas teh hangat..
> Soalnya sering mual dan kalau sdh kena teh segeerrr banget... Sering juga
> nyolong2 minum sesendok kopi ayahnya..
> Gak lagi2 deh...
>
> Salam
>
> Yuni *mama nay*
> Lagi keleyengan n mual2
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

3.3.

Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 12:47 am (PST)



On 12/14/2011 3:32 PM, yoga pranata wrote:
> jangan sedih dan panik, inget, batasannya 200-300 mg sehari, jadi kalo
> masih mau mengkonsumsi, ya diitung-itung aja sendiri, hehehehe....
> kalo engga minum juga gapapa kan, cihiy...
>
>
==> nambah lagi nih dari BMJ :

quote :

Conclusion

This large prospective cohort study has demonstrated that maternal
caffeine intake is associated with an increased risk of fetal growth
restriction. The threshold at which this risk is significantly higher is
not well characterised, but *our data confirm that the association of
fetal growth restriction with caffeine is reduced for those consuming
<100 mg/day*. We suggest that sensible advice for women contemplating
pregnancy is to reduce their caffeine intake from all sources before
conception. Once pregnancy is confirmed, they should make every effort
to stop or markedly reduce caffeine consumption.

lengkapnya disini.....detail banget datanya :
http://www.bmj.com/content/337/bmj.a2332.full

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

[Non-text portions of this message have been removed]

3.4.

Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 1:00 am (PST)



Aduh, saya kok merasa bersalah ya, anak ke dua tiap hari ngopi, krn obgyn saya blg gpp, asal 1 kali sehari, hiks..

Ela


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4a.

Re: (Tanya) cara menghilangkan bekas gigitan serangga/nyamuk

Posted by: "okkyriani@yahoo.co.id" okkyriani@yahoo.co.id   okkyriani

Wed Dec 14, 2011 12:04 am (PST)



Mba..

Kalau pakai bawang-bawangan, perlu diingat, reaksi masing2 orang berbeda-beda..

Saya pernah pakai cara itu (bekas DA di badan saya pulau-pulau cantik deh). Di gosok2 pakai bawang.. Daaaan.. Jeng jeng.. Reaksi yang muncul adalah, kulit saya seperti meleleh, basah berair, lama sembuhnya, dan begitu kering malah menimbulkan bekas baru yang lebih nyata.. X_x

Kulit selalu beregenerasi kok mba.. Apalagi anak2, ga usah pakai apa-apa, nanti tau2 hilang sendiri itu bekas2nya.. :)

Salam hangat,
@OkkyRiani | DÉ'rrell's mom

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5a.

tatalaksana mencari 2nd opini yang cost effective

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Wed Dec 14, 2011 12:09 am (PST)



Docs & Sps... Numpang tanya dooong....
Beginiiii, setelah meraba bagian dagu, di tengah tepat bawah rahang, aku ke dr umum untuk mencari diagnosa. Didapat (ini tulisan dokternya):
Susp: limfadenopati
DB : ductus tyroglossus
Dan dirujuk ke dr bedah.
Sebelom ke dr bedah aku brosing, dapet soal limfadenopati bahwa ini pembengkakan KGB bisa disebabkan oleh berbagai macam, antara lain: infexi virus ato bakteri. Terapinya antibiotik sampe pengangkatan.
Plus aku nyari2 juga soal si kista duktus tiroglosus ini. Bahwa terapinya ya pengangkatan.

Ke dr bedah penjelasannya limfadenopati ini, penyebab:
1. Infexi gigi
2. TB
3. Keganasan / tumor
*untuk kista ductus dr-nya bilang mostly terjadi pada usia anak2-remaja, walopun ga menutup kemungkinan terjadi pada dewasa (sesuai dengan bahan bacaan bahwa hanya terjadi pada kurleb 1%)

Terapi yang disarankan:
1. Ambil darah untuk cek ESR & CBC
2. Terapi antibiotik selama 2minggu per 7hari (jadi setelah 7hari kudu kontrol lagi ke dokternya untuk terapi selanjutnya)
3. Biopsi (kalo ga ada perubahan)

Naaaach *maap kepanjangan latar belakangya* aku mao nyari 2nd opini neech, baiknya aku:
1. Ke dr umum 2 trus lanjut ke dr bedah 2?
Ato
2. Langsung ke dr bedah2?
Trussss
3. Kalo mao ke dr2 apakah obat dari diagnosa dr1 kudu diminum ato nunggu hasil diagnosa dr2/dr3/dr4 ajah?
4. Apakah kudu ngejalanin lagi pengambilan darah? Ato misalnya uda dilakukan biopsi kalo mao 2nd opini kudu biopsi lagi kah? *IMO si ga pelu bisa make hasil yang lama bukaaan?*

Fyi, kemaren sore sekitar 15:40-an benjolan baru berasa karena diraba, siang ini sekitar jam 11:00-an benjolan berasa ada di tempatnya setiap kali aku menggerakkan leher/mulut. Siang ini jam 13:30 berasa ada gangguan setiap kali menelan ludah. Sekarang jam 15:05 barusan berusaha jepit buku antara dagu dan dada benjolan berasa sakit.
Klinisku: ga ada demam, sakit gigi (mang ada gigi tidur yang kudu dicabut tapi belom terlaxana), ga ada sakit batpil, tidak ada radang tenggorokan, jadi ga ada keluhan selain si benjol ini.

Makasi sebelomnya...

Atun
no puyer please

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5b.

Re: tatalaksana mencari 2nd opini yang cost effective

Posted by: "s_thasya@yahoo.com" s_thasya@yahoo.com   s_thasya

Wed Dec 14, 2011 12:37 am (PST)



Mba atun,
Aku jadi keingetan mamaku...bbrp minggu lalu juga tiba2 ada bengkak mulai dari belakang telinga kiri sampai leher...nelen air saja terasa sakit. Mama merasa gak ada sakit gigi,tp kami coba bawa mama untuk foto panoramix giginya. Akhirnya ketemu,ada gigi mama yang harus dicabut karena infeksi sudah sampai akar.
Nah,kalau kasus mba atun,kan klinisnya ada sakit gigi(gigi yg harus dicabut) ya? Gimana kalau 2nd opinionnya ke dr gigi, atau ke spesialis bedah mulut? Supaya terselesaikan dulu satu masalah yang klinisnya jelas tampak.
Cmiiw ya...

-thasya-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
6a.

[news] Risiko Rokok Selama Hamil

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 12:18 am (PST)



Merokok selama hamil bisa menyebabkan banyak komplikasi serius. Bahkan
bisa mengancam hidup si ibu dan bayi. Berikut ini beberapa risiko yang
dihadapi ibu dan bayi jika ibu tetap merokok selama hamil.

Kesulitan memulai hamil atau kondisi yang buruk jika akhirnya bisa hamil.

Risiko keguguran.

Masalah plasenta, lahir de-ngan berat rendah, atau kelahiran prematur.

Risiko mengalami sindrom kematian bayi mendadak.

Risiko mengalami masalah jantung, sumbing bibir, atau sumbing hingga
langit-langit mulut. HEALTHDAY | UTAMI

http://epaper.korantempo.com/PUBLICATIONS/KT/KT/2011/12/14/ArticleHtmls/tip-Risiko-Rokok-Selama-Hamil-14122011145024.shtml?Mode=1

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Wed Dec 14, 2011 12:31 am (PST)



Haduh Pak'e...
Harus nчa tanpa penjelasan sedetil ini pun para calon ibu ini dah tau yaaa
Tapi pd kenyataan nчa tidak. Disebelah rumah ada ibu yg sedang hamil (gak tau brp bulan) besar dng santai nчa menghisap rokok *pengsan sy
Terimakasih buat sharing nчa, minta ijin untuk forward ke teman2 saya yg lain.

Salam
-Mutiara-Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle
6c.

Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 12:53 am (PST)



On 12/14/2011 3:30 PM, Mutiara Santoso wrote:
> Harus nчa tanpa penjelasan sedetil ini pun para calon ibu ini dah tau yaaa
> Tapi pd kenyataan nчa tidak. Disebelah rumah ada ibu yg sedang hamil (gak tau brp bulan) besar dng santai nчa menghisap rokok *pengsan sy
>
==> sekedar sharing.
salah satu guru ngaji saya pernah belajar ke tel aviv dan pernah cerita
ke saya
kondisinya berbanding terbalik dengan disini sedari cindil dah pada
ngerokok, disana sangat2 tabu bahkan haram.

seorang suami manakala istrinya sedang hamil, luar biasa sekali
proteksinya.......dielus..elus......
kalau ada yg ngerokok dekat2...bakalan murka 7 turunan......turunan ke 8
miskin......yg terakhir joke iklan saja :)
bila perlu duel ala carok...ccc......

ndak heran keterunannya menjadi simpul2 kunci kekuatan dunia ini.

santos
bapakeghozan
--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

6d.

Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Wed Dec 14, 2011 1:19 am (PST)



Subhanalloh...
Aseli merinding aku Pak'e...

Salam joke sore sambil meringis nahan mules
-Mutiara-Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle

6e.

Re: [news] Risiko Rokok Selama Hamil- Perokok pasif

Posted by: "Yessi" yessi_nirwana@yahoo.com   yessi_nirwana

Wed Dec 14, 2011 1:23 am (PST)



Hehe, saya kalau lihat ibu hamil merokok pasti pingsan juga mba. :)

Oya, bagaimana resiko kesehatan perokok pasif? Keluarga saya tidak ada yg merokok, tapi keluarga besar banyak yg merokok. Kadang, saat pertemuan keluarga, kita tidak bisa langsung menghindari perokok, karena alasan segan pada yg lebih tua. Saya sempat khawatir ketika anak saya (balita) bermain2 dgn saudara ketika paman/bibi/uwak sedang merokok. Pastinya asap rokoknya terhisap kan ya?

-yessi-

7a.

[news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 12:20 am (PST)



hehehe...

*Gangguan demensia alzheimer tidak bisa dideteksi dengan alat medis yang
paling canggih sekalipun.*

SINDROM demensia tengah heboh diperbincangkan, mulai dari warung kopi
sampai ruang tahanan di lembaga pemasyarakatan (LP). Penyebab kehebohan
itu ialah Nunun Nurbaeti, buron Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang
ditangkap di Thailand, pekan lalu.

Menurut dokter pribadi Nunun, Andreas Harry, kliennya itu menderita
demensia yaitu penyakit lupa dan mengarah ke alzheimer. Penyakit itu
terkait dengan riwayat stroke yang pernah dideritanya.

"Dalam bahasa awam, demensia ini dikenal dengan penyakit pikun," kata
neurologis Sylvia Lumempouw yang juga pengajar di Fakultas Kedokteran
Universitas Indonesia, dalam perbincangan dengan Media Indonesia, tadi
malam.

Demensia adalah keadaan menurunnya kemampuan intelektual. Keadaan
tersebut mengakibatkan kemunduran fungsi kognitif. Dari sekian jenis
penyebab demensia, yang paling banyak menyebabkan penurunan intelektual
ialah demensia alzheimer dan demensia vaskuler.

Untuk mengetahui penyebab sindrom demensia, kata Sylvia, harus dilakukan
pemeriksaan yang teliti dan cermat melalui

pemeriksaan riwayat penyakit, kerusakan otak dari gejalagejala gangguan
saraf, dan neurologi.

"Demensia menyebabkan gangguan intelektual yang cukup parah sehingga
mengganggu kemandirian, se perti pelupa berat, mudah kesasar, tidak
dapat mengerjakan kegiatan sehari-hari," bebernya.

Secara fisik, penderita demensia terlihat sehat. Namun, ketika melakukan
kegiatan, akan terlihat gangguan pada kemampuan berpikirnya.

Ahli saraf dari RSCM Muhammad Kurniawan menerangkan, fungsi kognitif
dalam otak memiliki beberapa domain yang berbeda. Pertama, atensi dan
konsentrasi untuk memusatkan perhatian.

Kedua, area bahasa, memori atau daya ingat. Ketiga, visuopatial yaitu
kemampuan mengingat tempat, meletakkan benda, dan jalan. Kemudian area
keempat ialah fungsi eksekutif, yaitu fungsi memutuskan sesuatu, logika,
dan berhitung.

Penyakit demensia berbeda dengan amnesia atau hilang ingatan. Pada
amnesia, yang di serang hanya domain memori dan tidak ada serangan di
domain fungsi kognitif lainnya. Berbeda dengan demensia alzheimer.

Gangguan demensia alzheimer akan muncul ketika seorang pasien mengalami
serangan gangguan saraf pada area memori secara dominan.

Kemudian ditambah satu lagi serangan di area lainnya. "Kalau hanya
serangan domain memori saja belum cukup.
Harus ada serangan di domain lainnya," ucap Kurniawan.

Dari gangguan-gangguan area fungsi kognitif tadi, sambung dia, seorang
pasien demensia alzheimer akan mengalami hambatan dalam melakukan
aktivitas rutin atau harian.
"Pasien bisa sampai lupa mengurus diri sendiri. Mulai dari lupa mandi,
lupa makan, lupa tidur, lupa mencuci baju, dan sebagainya," jelasnya.
Tidak terdeteksi Kurniawan menegaskan, gangguan demensia alzheimer tidak
bisa dideteksi dengan alat medis yang paling canggih sekalipun.
Penanganannya pun tidak cukup hanya dengan ahli saraf, tapi juga harus
melibatkan psikiater.

"Dalam kasus Ibu Nunun, itu akan membantu meyakinkan penyidik KPK dan
masyarakat, apakah benarbenar lupa atau hanya lupalupaan. Jika memang
dipaksakan, gangguan ini baru bisa diketahui ketika pasien meninggal,
lalu otaknya dibelah," cetusnya.

Hingga sekarang, dunia medis belum menemukan obat untuk penyakit
demensia alzheimer. Selama ini, pasien hanya mendapat terapi atau
pengobatan yang fungsinya hanya menunda penyakit tidak semakin akut atau
berat.
"Yang dapat dilakukan hanya mencegah tidak semakin parah," ujar dia.

Menurut dosen dan praktisi kesehatan Ari F Syam, faktor-faktor risiko
munculnya penyakit-penyakit lupa dan pikun ini berhubungan dengan
penyakit diabetes melitus, hipertensi, riwayat trauma, dan stroke.

"Karena itu, Ibu Nunun yang menderita demensia mengarah ke alzheimer dan
dihubungkan dengan riwayat stroke sebelumnya menjadi sesuatu hal yang
harus dibuktikan," ucapnya.

Ia menyerukan agar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terus mengamati dan
mengikuti kasus demensia Nunun Nurbaeti dengan saksama karena
kredibilitas profesi dokter di Indonesia dipertaruhkan.
"Agar tidak jadi buah bibir terus-menerus," tutupnya.

Nunun bukanlah satu-satunya pesakitan yang menderita demensia.
Sebelumnya, tersangka mantan Bupati Lombok Barat yang tersangkut kasus
korupsi dan mantan Presiden Soeharto juga didiagnosis mengidap demensia.
(*/S-5)

http://pmlseaepaper.pressmart.com/mediaindonesia/PUBLICATIONS/MI/MI/2011/12/14/ArticleHtmls/Pengidap-Demensia-Sulit-Disembuhkan-14122011013017.shtml?Mode=1
--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: [news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Wed Dec 14, 2011 12:36 am (PST)



‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮
Dementia kalo harus mengungkap kebenaran. Tapi sehat saat korupsi.
Sama kek anak2 kalo ketahuan makan, makanan yg dilarang sama ortu nчa

*mikir

Salam mumet
-Mutiara-Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle
7c.

Re: [news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan

Posted by: "s_thasya@yahoo.com" s_thasya@yahoo.com   s_thasya

Wed Dec 14, 2011 12:37 am (PST)



Hahaha,
Pak'e....nice info....cuma suka lucu aja,kenapa giliran mo diperiksa...banyak tersangka koruptor yg tiba2 demensia ya?
*tanya kenapa*

-thasya-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7d.

Re: [news] Pengidap Demensia Sulit Disembuhkan

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 12:56 am (PST)



On 12/14/2011 3:30 PM, s_thasya@yahoo.com wrote:
> Pak'e....nice info....cuma suka lucu aja,kenapa giliran mo diperiksa...banyak tersangka koruptor yg tiba2 demensia ya?
kita doa'akan abraham cs ndak ikutan dimensia juga :)

Salam OOT
Berangus Koruptor

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

8a.

Re: domperidone

Posted by: "eviseptiani@gmail.com" eviseptiani@gmail.com

Wed Dec 14, 2011 12:28 am (PST)



Terimakasih mba monik atas penjelasanya :)

*maaf ngga potek
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 13 Dec 2011 11:32:19
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] domperidone

Dear Mba Evi,

Mohon maaf sebelumnya, apa sudah membaca link yg saya posting tsb?
Jawaban singkatnya : Bisa asal ada kemauan n keyakinan.

Extrimnya kasus Wanita yg mengadopsi anak mau Relaktasi dengan kondisi dia tidak melahirkan/hamil sebelumnya juga bisa, nama nya : Induced Lactation / Breastfeeding for Adoptive Mother.

Memang akan lebih mudah bila relaktasi dilakukan di bawah usia bayi 4 bulan, tapi kembali lagi bukan berarti tidak bisa.
Salah satu pengalaman Konselor laktasi yg diskusi sama saya bahkan dia memandu Relaktasi hanya via telfon berhubung domisili Ibu yg jauh, walau begitu Relaktasinya berhasil karena keyakinan n usaha yg kuat dati Ibu tsb.


F.B.Monika



[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: Update Rahma

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Wed Dec 14, 2011 12:37 am (PST)



Mba diaaahhh *pelukkisskiss*
Makasih utk apdet nya yah

Baby rahma, cepet sehat ya nak.... Insya Allah operasi dpr berjalan normal... Aamiin Aamiin... Aamiin ya robb


Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)
10.

tanya dermatitis seboroik..

Posted by: "mamaabiy" mamaabiy@yahoo.com   mamaabiy

Wed Dec 14, 2011 12:38 am (PST)



Selamat sore SP n docs..

Saya masih menyusui anak saya 1thn 11 bln, tp di daerah aerola saya saya kena dermatitis seboroik, oleh dokter kulit saya di beri salep racikan genolon cream + citric acid, tp saya ketergantungan sekali dgn salep ini, bila tidak di pakai kambuh lg penyakit nya, dan udh 8bln saya pakai salep ini, pertanyaan saya gmn apakah ini aman jika saya pakai berkepanjangan? Setahu saya genolon kan kandungan gentamicin, dimana ini kan antibiotik, bukan steroid.. Dulu waktu salep yg pertama habis (setelah rbln) saya kembali lg ke dokter, tp dksh salep yg sama, shga ketika salep nya udh hbs skrg sya beli sdri di apotik.. tlg ya di bantu..

Trmksh..

11.

(Tanya) : Anak suka mendengkur dan nafas berbunyi

Posted by: "berna Warapsari" berna.warapsari@yahoo.com   berna.warapsari

Wed Dec 14, 2011 1:26 am (PST)



Dear Milisters,
 
Numpang tanya ya mengenai anak saya (Tya, 1,5 th):
1. Kalau tidur suka mendengkur.
Sebetulnya saya pernah tanyakan ini ke DSAnya dan menurut DSAnya normal saja, kalau posisi tidurnya berubah akan berhenti sendiri. Kadang2 hal tersebut tidak berhasil walaupun sudah dirubah posisi tidurnya.
Saya pernah membaca suatu artikel mengenai tidur mendengkur dan mendengkur ini bisa menjadi tanda adanya sleep apnea yang bisa mengganggu pertumbuhan anak.
Apakah benar dengan tidur mendengkur bisa menghambat pertumbuhan anak?
 
2. Rangka dadanya cekung ke dalam.
Saya juga sudah pernah menanyakan hal ini ke DSAnya dan meminta 2nd opinion dari DSA lain. Semuanya mengatakan baik2 saja karena setelah di cek paru2nya baik dan jarang batuk2.
Tetapi kalau bernafas suka kedengeran grok2 (seperti ada slem di dalam tenggorokannya).
Apakah ada hubungannya dengan rangkanya yang cekung dan nafasnya yang suka bunyi? apakah normal bentuk rangka dadanya yang cekung?
 
Terima kasih.
 
Regards,
Berna

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: