Wednesday, December 14, 2011

[sehat] Digest Number 16698

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: [Tanya] Baby 7Mo3W panas tidak turun-turun From: Anind
2.1.
Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun From: Qiqie Mama Nayla
2.2.
Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun From: nisriin usman
2.3.
Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun From: WienTha
3a.
Re: Demam hari ke-8 From: Farisda P.M.
4a.
Re: kafein bagi ibu hamil From: yoga pranata
4b.
Re: kafein bagi ibu hamil From: /ghz
4c.
Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: Abrar Mom
4d.
Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: Oky Dewinta
4e.
Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: Mia Amalia
4f.
Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
4g.
Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
5.
Fwd: muntah berulang pada anak (3,5 th) From: /ghozansehat
6a.
Re: Tanya cara sikat gigi anak bayi From: gina
6b.
Re: Tanya cara sikat gigi anak bayi From: vanessa sutopo
7a.
Re: Hemangioma capillare From: Dina_Bundadanishali
7b.
Re: Hemangioma capillare From: agrimada@gmail.com
8.
E-Book[NAP] => Breast Cancer and the Environment: A Life Course Appr From: /ghz
9a.
Re: (Tanya) cara menghilangkan bekas gigitan serangga/nyamuk From: vanessa sutopo
9b.
Re: (Tanya) cara menghilangkan bekas gigitan serangga/nyamuk From: wening2007@yahoo.co.id
10a.
Re: domperidone From: aina
10b.
Re: domperidone From: diah satrio
11.1.
Re: Fwd: Pesat Medan 2011 From: hilda iriany
12a.
Tumbuh Gigi From: Santo JH
13a.
Re: Bagaimana menjaga daya tahan anak dengan diagnosa Anemia Hemolit From: Yovita Ananta

Messages

1a.

Re: [Tanya] Baby 7Mo3W panas tidak turun-turun

Posted by: "Anind" mamahararya@yahoo.co.id   anind3x

Tue Dec 13, 2011 8:09 pm (PST)



Mba, Sudah baca email dari moderator ttg penanganan demam?
Sharing aja, babyku kmaren jg usia 8 bln, tiba2 demam (sampai 40). Sempat curhat di milis jg nanya tips kasih parasetamol sirup gmn, krn tiap minum muntah :(

Eh ternyata setelah 3 hari observasi, mau numbuh gigi eaaaaa...

Padahal udah deg2an aja tuh liat anak demam, tp yuk kita belajar RUM demi anak kita tercinta

* kalo kata ibu & mamah mertua ku mau pinter ;)

Anind
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2.1.

Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Posted by: "Qiqie Mama Nayla" deswita.nashwa@gmail.com   rizkie3

Tue Dec 13, 2011 8:14 pm (PST)



innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
turut berduka cita sedalam2nya.. semoga almarhum diterima disisi-Nya
dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan..

salam,
qiqie

2.2.

Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Posted by: "nisriin usman" nisriinusman@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 9:11 pm (PST)



Inna lillahi wa inna ilayhi raajiuun.

Turut berduka sedalam dalamnya semoga kelurga yang ditinggalkan diberikan
kekuatan dan.kesabaran. Amiin.

Regards..

Mama ibrahim n nisriin
Pada 2011 12 14 00:33, <aries3_dee84@yahoo.com> menulis:

> Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un..
>
> Semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan insyaallah
> Sausan bahagia disurga sana lepas dari semua penyakit yang ia rasa
>
>
> Rgds
> @dianariestri
> Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program
> kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2.3.

Re: UPDATE SAUSAN - Innalillahi Wa Innailaihirojiun

Posted by: "WienTha" Muhammad.athaya@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 9:14 pm (PST)



 Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..Semoga semua keluarga diberikan kekuatan dan keikhlasan amiiiin

Br
Wiwinn


Powered by AthayArkanaBerry®
3a.

Re: Demam hari ke-8

Posted by: "Farisda P.M." faris.dr01@yahoo.co.uk   faris.dr01

Tue Dec 13, 2011 8:19 pm (PST)



Dear Ibu Sena,
8 hari demam ini apakah demam tiap hari selama 8 hari berturut2 atau ada beberapa hari bebas demam?
Bila demam selama 8 hari berturut, kemungkinannya :
1. Infeksi virus, apakah ada gejala lainnya?
2. Infeksi Demam Tifoid masih mungkin. Tubex 3 pada hari ke-5 demam tidak menyingkirkan demam tifoid. Diagnosis demam tifoid lebih banyak dengan klinis ya.
3. Jelas bukan Demam Dengue atau DBD.
4. Fatty liver itu tidak demam, dan Fatty liver bersifat kronik. Tapi kalau hepatitis virus mungkin saja.
5. Ada yang sakit juga di rumah? Munkingkah pingpong?
Kalau kondisi masih baik, belum perlu rawat inap. Tapi sebaiknya cek ulang ke dokter, browsing dulu tentang demam tifoid. Kalau dapet diagnosis dari dokter, browsing lagi ya.
Semoga lekas sembuh.

--- In sehat@yahoogroups.com, dm12_sen@... wrote:
>
> Dear SPs&Docs,
>
> Suami saya demam sdh seminggu,biasanya panas & menggigil sore/mlm hari,sakit kepala banget.
> Hari minggu (hari ke-5) dibawa ke internist,cek darah tubexT,hasilnya:
> -anti salmonela IG M : skala 3 (borderline) shg disingkirkan dugaan thypoid
> -trombosit 114ribu
> -SGOT 61
> -SGPT 100
> Dirawat inap satu mlm,dokternya bilang DB,dgn infusan penambah cairan,vitamin,& paracetamol.
>
> Kmr pagi di tes lab lg,hasilnya
> -trombosit 117ribu (naek 3ribu dr hr sblmnya)
> Diijinan rawat jalan,dokternya bilang bkn DB tp gejala DB,yg pasti ada infeksi virus)
> Dikasi resep:
> -imboost force
> -curcuma
> -flunarizinne,eperisone HCL,paraceetamol yg diminum kl skt kepala & panas/meriang.
>
> Kmr malam,smpet panas & meriang lg dg suhu 39.7 serta kepala sakit,obatnya semua saya minumin,tadi pagi bgn tidur msh anget 38.3 & skt kepala,kmbali obatnya diminumin.
>
> Yg saya tanyain
> -apa wajar di hari ke 8 suami saya msh panas badannya & skt kepala?
> -klo tdk wajar,apa saya hrs tes lab lg?bt mastiin apa?
>
> Tambahan info:
> -tdk batpil
> -msh ada selera mkn.mski tdk baanyaak
> -tidak lemes
> -tdk mual/muntah
> -tdk konstipasi
> -tadi pagi 2x pup encer
> -tdk ada ruam merah
>
> Terimaa kasih sblmnya,maap emailnya kepanjangan
>
> Sena
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
>

4a.

Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Tue Dec 13, 2011 8:22 pm (PST)



cuma mau reminder dari link-nya mba monik:
http://www.americanpregnancy.org/pregnancyhealth/caffeine.html

Caffeine is found in more than just coffee. Caffeine is not only found
in coffee but also in tea, soda, chocolate, and even some
over-the-counter medications that relieve headaches. Be aware of what
you consume.

jadi, ga cuma ngopi loh, nge-teh, nge-soda ataupun nge-obat harus
hati-hati...hehehe...

On 12/14/11, F.B.Monika <f_monika_b@yahoo.com> wrote:
> Dear dr Johan,
>
> Terimakasih referensinya. Betul lebih aman menghindari selama hamil terutama
> Trimester 1.
>
>
> F.B.Monika
>
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

4b.

Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 8:43 pm (PST)



On 12/14/2011 11:22 AM, yoga pranata wrote:
> jadi, ga cuma ngopi loh, nge-teh, nge-soda ataupun nge-obat harus
> hati-hati...hehehe...
>
=> nambahin om dokter..siapa tahu bermanfaat....

*Coffee*

Type of coffee Size* Caffeine**
Espresso, restaurant-style 1 oz. (30 mL) 40-75 mg
Espresso, restaurant-style, decaffeinated 1 oz. (30 mL) 0-15 mg
Generic brewed 8 oz. (240 mL) 95-200 mg
Generic brewed, decaffeinated 8 oz. (240 mL) 2-12 mg
Generic instant 8 oz. (240 mL) 27-173 mg
Generic instant, decaffeinated 8 oz. (240 mL) 2-12 mg
McDonald's brewed 16 oz. (480 mL) 100 mg
McDonald's Mocha Frappe 16 oz. (480 mL) 125 mg
Starbucks Latte 16 oz. (480 mL) 150 mg
Starbucks Pike Place brewed 16 oz. (480 mL) 330 mg
Starbucks Pike Place brewed, decaffeinated 16 oz. (480 mL) 25 mg

Adapted from Journal of Food Science, 2010; Pediatrics, 2011; USDA
National Nutrient Database for Standard Reference, Release 23, 2010;
Journal of Analytical Toxicology, 2006; Starbucks, 2011; McDonald's, 2011
*Sizes are listed in fluid ounces (oz.) and milliliters (mL).
**Caffeine is listed in milligrams (mg).

*Tea*

Type of tea Size* Caffeine**
*Brewed tea*
Black tea 8 oz. (240 mL) 14-61 mg
Black tea, decaffeinated 8 oz. (240 mL) 0-12 mg
Green tea 8 oz. (240 mL) 24-40 mg
*Iced tea*
AriZona Iced Tea, lemon-flavored 8 oz. (240 mL) 11 mg
Generic instant, unsweetened 8 oz. (240 mL) 26 mg
Lipton Brisk Lemon Iced Tea 8 oz. (240 mL) 5-7 mg

Adapted from Journal of Food Science, 2010; Pediatrics, 2011; Journal of
Analytical Toxicology, 2008; USDA National Nutrient Database for
Standard Reference, Release 23, 2010; Journal of Analytical Toxicology, 2006
*Sizes are listed in fluid ounces (oz.) and milliliters (mL).
**Caffeine is listed in milligrams (mg).

*Soft drinks*

Soft drink Size* Caffeine**
7UP 12 oz. (355 mL) 0 mg
A & W Root Beer 12 oz. (355 mL) 0 mg
Barq's Root Beer 12 oz. (355 mL) 18 mg
Coca-Cola Classic 12 oz. (355 mL) 30-35 mg
Coca-Cola Zero 12 oz. (355 mL) 35 mg
Diet Coke 12 oz. (355 mL) 38-47 mg
Diet Pepsi 12 oz. (355 mL) 27-37 mg
Dr Pepper 12 oz. (355 mL) 36 mg
Mountain Dew 12 oz. (355 mL) 46-55 mg
Pepsi 12 oz. (355 mL) 32-39 mg
Sprite 12 oz. (355 mL) 0 mg

Adapted from Journal of Food Science, 2010; Pediatrics, 2011; Journal of
Food Science, 2007; Journal of Analytical Toxicology, 2006
*Sizes are listed in fluid ounces (oz.) and milliliters (mL).
**Caffeine is listed in milligrams (mg).

*Energy drinks*

Energy drink Size* Caffeine**
5-Hour Energy 2 oz. (60 mL) 207 mg
AMP, regular or sugar-free 8 oz. (240 mL) 72-74 mg
Cran-Energy 8 oz. (240 mL) 70 mg
Full Throttle 8 oz. (240 mL) 70-72 mg
Monster 8 oz. (240 mL) 80 mg
Red Bull 8.4 oz (250 mL) 76-80 mg
Rockstar, regular or sugar-free 8 oz. (240 mL) 79-80 mg
Vault, regular or sugar-free 8 oz. (240 mL) 47 mg

Adapted from Journal of Food Science, 2010; American Academy of
Pediatrics, 2011; USDA National Nutrient Database for Standard
Reference, Release 23, 2010; Consumer Reports, 2011; Mayo Clinic
Proceedings, 2010
*Sizes are listed in fluid ounces (oz.) and milliliters (mL).
**Caffeine is listed in milligrams (mg).

*Other products*

Type of product Size Caffeine*
*Sweets*
Chocolate chips, semisweet 1 cup 104 mg
Dark chocolate-coated coffee beans 28 pieces 336 mg
Foosh Energy Mints 1 mint 100 mg
Hershey's Kisses 9 pieces 9 mg
*Medications*
Excedrin, Extra Strength 2 tablets 130 mg
NoDoz, Maximum Strength 1 tablet 200 mg

Adapted from Pediatrics, 2011; USDA National Nutrient Database for
Standard Reference, Release 23, 2010; Food and Drug Administration,
2011; Vroom Foods, Inc., 2011
*Caffeine is listed in milligrams (mg).

http://www.mayoclinic.com/health/caffeine/AN01211

bonus :
http://www.cspinet.org/new/cafchart.htm
lengkap banget => http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/caffeine.html

dst...

salam penikmat kopi
bapakeghozan

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "Abrar Mom" abrar_mom@yahoo.com   abrar_mom

Tue Dec 13, 2011 9:46 pm (PST)



*gleg.. ternyata kandungan kafein minuman bersoda lebih tinggi daripada espresso..
makasih pak infonya.. jadi semakin membuka mata ibu menyusui juga nih

[Non-text portions of this message have been removed]

4d.

Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "Oky Dewinta" ky_reez@yahoo.com   ky_reez

Tue Dec 13, 2011 10:17 pm (PST)



Wakss..iya yah baru ngeh kl teh jg ber-kafein..

Pdhl selama hamil & mual2 ini, minum teh satu2nya cara buat aku meredakan mual..
Kl ud masuk teh angeet..mak-nyuuus rasanyaa =)
Jd sehari bs bikin minimal 2kali..=(
**piyeee iki??**

Sebaliknya, hamil kali ini gaak bs sama sekaliy mnm kopi..**pdhl suka kpengen bgt**
Bgitu nyeruput dikiit ajaah..lgs deg-deg-an gak karuan..dada berdebar-debar..

Oky-Bunda shakila 12w pregnant =)

4e.

Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "Mia Amalia" miaamalia@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 10:21 pm (PST)



maaf kalau sudah pernah dibahas...:)
dampaknya apa ya jika terlalu banyak kafein ? yang lebih hati2 kan di
trimester1 , kalau sudah d trimester 2 & 3 sudah lebih amankah ?

2011/12/14 Oky Dewinta <ky_reez@yahoo.com>

> **
>
>
> Wakss..iya yah baru ngeh kl teh jg ber-kafein..
>
> Pdhl selama hamil & mual2 ini, minum teh satu2nya cara buat aku meredakan
> mual..
> Kl ud masuk teh angeet..mak-nyuuus rasanyaa =)
> Jd sehari bs bikin minimal 2kali..=(
> **piyeee iki??**
>
> Sebaliknya, hamil kali ini gaak bs sama sekaliy mnm kopi..**pdhl suka
> kpengen bgt**
> Bgitu nyeruput dikiit ajaah..lgs deg-deg-an gak karuan..dada
> berdebar-debar..
>
> Oky-Bunda shakila 12w pregnant =)
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4f.

Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Dec 13, 2011 10:24 pm (PST)



Baca emailnya dr Johan deh jeung
Belum lama kok dipostingnya.

Regards,
Marcella
*duh
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4g.

Re: Bls: [sehat] Re: kafein bagi ibu hamil

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Dec 13, 2011 10:26 pm (PST)



Tepatnya pukup 09.56 waktu di saya, cari ya, SOL

Regards,
Marcella
*duh...
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5.

Fwd: muntah berulang pada anak (3,5 th)

Posted by: "/ghozansehat" ghozansehat@yahoo.com.sg   ghozansehat

Tue Dec 13, 2011 8:26 pm (PST)





-------- Original Message --------
Subject: muntah berulang pada anak (3,5 th)
Date: Wed, 14 Dec 2011 12:22:01 +0800 (SGT)
From: guntur roesiaman <soliton261179@yahoo.com>
Reply-To: guntur roesiaman <soliton261179@yahoo.com>
To: sehat konsultasi <sehat-owner@yahoogroups.com>

Ass.wr. wb
Saya mempunyai putri yang berumur 3,5 tahun. Awal November 2011 ini
ananda mual dan muntah tanpa sebab yang jelas, karena panic kami larikan
ke UGD RS terdekat, dan harus menjalani rawat inap selama 3 hari. Obat
yang diberikan waktu itu anti mual dan antibiotic dalam bentuk injeksi ,
selain diinfus untuk menambah cairan. Pada waktu itu darah ananda juga
di lab. dan hasilnya normal semua. Sepulang dari Rumah sakit masih agak
mual-mual tapi sudah tidak muntah, makanan kami berikan yang halus-halus
dan akhirnya sembuh normal. Selang 1 minggu kami ada acara pernikahan di
Kediri, entah karena capek atau faktor lain sepulang dari acara tersebut
langsung muntah-muntah lagi dan langsung kami bawa ke Spesialis anak.
Obat yang diberikan anti mual dan antibiotic sirup. Keadaan membaik tapi
berselang satu minggu entah karena factor apa kambuh lagi dengan gejala
yang sama, akhirnya kami memutuskan untuk memberi terapi herbal (jamu
kunyit) dan Alhamdulillah membaik. Setelah 2 minggu mulai kemarin ananda
mual dan muntah lagi dan kami sudah ndak tahu lagi mau kami bawa kemana
lagi karena hampir semua saran dari teman teman sudah kami jalani (minum
yakult yang diencerkan, pijat , ganti susu dengan susu yang non
cokelat). Kami berharap ada saran yang bisa membuat putri kami sembuh
dan lebih sehat serta tidak berulang kembali.
Sebelumnya Putri kami tergolong sehat dan jarang sakit dan sewaktu dia
mual/muntah suhu badannya normal dan cenderung merasa gerah
(berkeringat, minta dikipas terus), tapi perut bag. atasnya kembung .
mohon pencerahan dari rekan sekalian.... bingung banget nih.....
Wass.wr.wb

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: Tanya cara sikat gigi anak bayi

Posted by: "gina" gina_fiskal@yahoo.com   gina_fiskal

Tue Dec 13, 2011 8:34 pm (PST)



Moms,

sama bgt anakku 20M, susahnya minta ampun sikat gigi, udah berbagai cara halus di usahain apalagi anakku suka bgt makan ice cream,suamiku ga sabaran bgt alhasil sekarang sikat giginya di rejeng, alias di paksa sama suami dan tentu saja pake nangis2 :(,kalo kya gini baikknya gimana ya, tadi pagi baca majalah parenting anaknya ktnya walaupun ga masalah mulai dari tumbuh gigi harus sudah ke drg min 6 bulan sekali..begitu ya mom?seingatku waktu pesat tangerang awal tahun ini ada drg RSPI yang biasa handle anak, siapa ya mom?

thx,

bener2 udah keabisan akan sikat gigi si kecil :(

6b.

Re: Tanya cara sikat gigi anak bayi

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Tue Dec 13, 2011 9:30 pm (PST)



Klo direjeng gtu bukannya anak malah trauma sikat gigi?

Buat suasana sikat gigi menyenangkan bu..

Vanessa
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
7a.

Re: Hemangioma capillare

Posted by: "Dina_Bundadanishali" danishapramesvari@gmail.com   adin_zahra

Tue Dec 13, 2011 8:44 pm (PST)



http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/ency/article/001459.htm

ini hasil google terjemaahanya:
Hemangioma

Hemangioma adalah sebuah penumpukan abnormal dari pembuluh darah di
kulit atau organ internal.

Penyebab
Sekitar 30% dari hemangioma yang hadir pada saat lahir. Sisanya muncul
dalam beberapa bulan pertama kehidupan.

Hemangioma ini dapat:

Dalam lapisan kulit atas (hemangioma kapiler)
Lebih dalam kulit (hemangioma kavernosa)
Sebuah campuran keduanya

Gejala
Sebuah merah untuk kemerahan-ungu, mengangkat sakit (lesi) pada kulit
Sebuah, tumor besar dibangkitkan dengan pembuluh darah
Kebanyakan hemangioma pada wajah dan leher.

Ujian dan Tests
Hemangiomas didiagnosis dengan pemeriksaan fisik. Dalam kasus lesi
yang mendalam atau campuran, CT atau MRI scan dapat dilakukan.

Kadang-kadang, hemangioma dapat terjadi dengan kondisi langka lainnya.
Tes tambahan mungkin dilakukan untuk sindrom ini.

TreatmentSuperficial atau "stroberi" hemangioma sering tidak diobati.
Ketika mereka diizinkan untuk menghilang sendiri, hasilnya biasanya
normal-muncul kulit. Dalam beberapa kasus, laser dapat digunakan untuk
menghapus kapal kecil.

Hemangioma kavernosa yang melibatkan kelopak mata dan visi blok
umumnya diobati dengan suntikan steroid atau perawatan laser. Ini
cepat mengurangi ukuran lesi, sehingga visi untuk berkembang secara
normal. Hemangioma kavernosa besar atau hemangioma campuran dapat
diobati dengan steroid oral dan suntikan steroid langsung ke
hemangioma.

Baru-baru ini, laser telah digunakan untuk mengurangi ukuran
hemangioma. Laser yang memancarkan cahaya kuning merusak pembuluh
darah di hemangioma tanpa merusak kulit di atasnya. Beberapa dokter
menggunakan kombinasi injeksi steroid dan terapi laser.

Outlook (Prognosis) Kecil, hemangioma superfisial sering menghilang
sendiri. Sekitar 50% pergi pada usia 5, dan 90% hilang pada usia 9.

Kemungkinan Complications

Bleeding (terutama jika hemangioma terluka)
Masalah dengan bernapas dan makan
Masalah psikologis, dari penampilan kulit
Sekunder infeksi dan luka
Terlihat perubahan di kulit
Visi masalah (amblyopia, strabismus)

Kapan Kontak tanda lahir ProfessionalAll medis, termasuk hemangioma,
harus dievaluasi oleh penyedia perawatan kesehatan selama pemeriksaan
rutin.

Hemangioma kelopak mata dapat mengganggu perkembangan penglihatan
normal dan harus dirawat di beberapa bulan pertama kehidupan.
Hemangioma yang mengganggu pernapasan, makan, atau fungsi penting
lainnya juga harus diobati dini.

PreventionThere ada cara yang dikenal untuk mencegah hemangioma.

Alternatif NamesCavernous hemangioma; nevus Strawberry

ReferencesHabif TP. Vaskular tumor dan malformasi. Dalam: Habif TP,
ed. Clinical Dermatology. Ed 5. St Louis, Mo: Mosby Elsevier; 2009:
chap 23.

Pembaruan Tanggal: 10/10/2010Updated oleh: Linda J. Vorvick, MD,
Direktur Medis, Divisi Northwest MEDEX Studi Asisten Dokter,
University of Washington, School of Medicine. Juga terakhir oleh David
Zieve, MD, MHA, Direktur Medis, ADAM, Inc

--
Dina Kurniasari
"Semoga semua bayi di dunia mendapat ASI dari ibunya"

7b.

Re: Hemangioma capillare

Posted by: "agrimada@gmail.com" agrimada@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 9:30 pm (PST)



Makasih banyak mba dina link nya...sangat membantu :)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8.

E-Book[NAP] => Breast Cancer and the Environment: A Life Course Appr

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 8:49 pm (PST)



fyi
siapa tahu ada yg minat 400pages.

Committee on Breast Cancer and the Environment: The Scientific
Evidence, Research Methodology, and Future Directions; Institute of
Medicine

This PDF is available from The National Academies Press at
http://www.nap.edu/catalog.php?record_id=13263

On 12/14/2011 3:32 AM, National Academies Press wrote:
> To view this email as a web page, go here.
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa21f9d2cbcbd44af721571ed50aac1640da877c8e9af80ac0b84064d7685cc37c12>
>
> The National Academies Press | New Releases This Week
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa2169ef51d66f9b586e6a94ab3d7cefcde46c74eb8a962b2c9602021b7c01c01dab>
>
>
>
> December 13, 2011
>
> Subscribe to RSS
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa21ec212b42ed985bea897cde2612e0306710418199dd4f67c63f897889a00a02b8>Follow
> NAP on Twitter
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa21d62ff83f5ce81ac8d41249ed05fdc7552b93fb859ea7c680647d4c7ebad9ad0d>Follow
> NAP on Facebook
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa215e9ca448a463d8f530072e59bfeb97894c5f8ced593fd1bc34b63837d7a78edf>Forward
> this to a Friend
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa216aa0eda4da86cbf99077b8b88679baae4e92a9ed778455d8f367b8ea9c471a08>
>
>
> topic_health
> Breast Cancer and the Environment
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa21054edb8907f6bf3fbbb70a88a53131d5a9f1fda14a06b21f21deca7821b842d1>
>
> *Breast Cancer and the Environment: A Life Course Approach*
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa21054edb8907f6bf3fbbb70a88a53131d5a9f1fda14a06b21f21deca7821b842d1>
> Prepublication Available
>
> More than 230,000 new cases of breast cancer are expected to be
> diagnosed in the United States in 2011. The Institute of Medicine was
> asked to review the current evidence on breast cancer and the
> environment, review challenges in studying this topic, explore
> evidence-based...
> Details
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa21054edb8907f6bf3fbbb70a88a53131d5a9f1fda14a06b21f21deca7821b842d1>
>
>
>
>
> Copyright © 2011. National Academies Press.
> 500 Fifth St. NW, Washington, DC 20001.
> Privacy Statement
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa21fe7b8a861c95d1c915dae003dff701376d3ebf68880bde20e9d0ad302405008c>
>
> The National Academies
> <http://click.newsletters.nas.edu/?qs=c7bd8892b417fa210f2774fb7f3b6ce426655c36172fae16bc11b0bee53e041ff7eaa2943aa9205a>
>
>

--
"Knowing is not enough, We must apply. Willing is not enough, We must
do."--Goethe

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: (Tanya) cara menghilangkan bekas gigitan serangga/nyamuk

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Tue Dec 13, 2011 9:00 pm (PST)



Pk sudocream atau liquid talc mother care..


Sol
Vanessa

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
9b.

Re: (Tanya) cara menghilangkan bekas gigitan serangga/nyamuk

Posted by: "wening2007@yahoo.co.id" wening2007@yahoo.co.id   wening2007

Tue Dec 13, 2011 9:03 pm (PST)



Waaah makaasiih2 yg dah ikutan nanggapin...
Iyah...keknya mmg mamahnya perlu puasa melototin kaki n tangan montok ituuh :D

Yakin deh akan hilang...amiiiin

Matur Tengkiu,
Iin aka Wening
Sent from my BlackBerry® smartphone from my hunnybunny ^_¤
10a.

Re: domperidone

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Dec 13, 2011 9:25 pm (PST)



Manarik sekali ..mgkn ada mau coba :p
Drpd pake obat

Gapotek

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

-----Original Message-----
From: Sativa Huang <sativahuang@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 14 Dec 2011 00:12:40
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] domperidone

Dear all,
Berbicara mengenai induced lactation, dalam artikel ini disebutkan
bahwa hal ini bisa terjadi dengan bantuan partner/suami. Apakah bisa
diandalkan, dilarang secara medis?

Tips On How To Induce Lactation
http://stargatelibraries.com/TipsToInduce001.html

How To Induce Lactation
http://stargatelibraries.com/HowToInduce001.html

Salam,

On 12/13/11, aina <aina.anwar@yahoo.com> wrote:
> Thanks mba tika
>
> Gapotek
>
>
> ------Original Message------
> From: tika tk
> Sender: sehat@yahoogroups.com
> To: sehat@yahoogroups.com
> ReplyTo: sehat@yahoogroups.com
> Subject: Re: [sehat] domperidone
> Sent: Dec 13, 2011 17:03
>
>   Dear mba aina, memang ada "gunanya" untuk laktasi (increasing prolactin
> hormone).. tp tetep ada side effect nya.. mungkin lebih baik dibaca2 dulu..
> ini ada beberapa link: http://www.breastfeedingonline.com/domperidone.shtml
> http://www.patient.co.uk/medicine/Domperidone.htm
> http://www.drugs.com/cons/domperidone.html HTH. warm regards.. Tika
> [Non-text portions of this message have been removed]
> Reply to sender | Reply to group | Reply via web post | Start a New Topic
> Messages in this topic (2) Recent Activity: New Members 36 Visit Your Group
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada: - Asuransi AIA atas
> partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011 - PT LG Electronics Indonesia
> atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)." "Milis SEHAT
> didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> ================================================================= Milis
> Sehat thanks to: - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011 - PT LG
> Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT
> 2011. Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank
> Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)." "SEHAT mailing list is supported by CBN
> Net for Internet Access &Website. Kunjungi kami di (Visit us at): Official
> Web : http://milissehat.web.id/ FB           :
> http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238 Twitter      :
> @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ================================================================== Donasi
> (donation): Rekening Yayasan Orang Tua Peduli Bank Mandiri Cabang Kemang
> Raya Jakarta Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================
> MARKETPLACE
> merci beaucoup
> wassalamu'alaikum wr wb,
> aina.
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

10b.

Re: domperidone

Posted by: "diah satrio" diahfa@yahoo.com   diahfa

Tue Dec 13, 2011 9:40 pm (PST)



Trit ini cukup menarik terutama ttg relaktasi kebetulan sy sedang berjuang keras utk membuat produksi asi terus stabil, krn stok asip makin menipis.

Makasih buat semua sharing dan link2 nya.

Buat mba aina,mhn maaf,tdk kah sebaiknya tiap bls email,maka potek dulu email sblmnya.
Soalnya sering dpt ekor dr mba 'sorry ga potek'.maklum gdget sy ga canggih jd bikin agak lemot kalo kepanjangan. Sorry kalo tdk berkenan. :)

Salam,
Diah

11.1.

Re: Fwd: Pesat Medan 2011

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Tue Dec 13, 2011 9:30 pm (PST)



Terima kasih atensinya bunda dan teman2 lainnya.

Pendaftaran tinggal 3 hari lagi. Sampaikan ke relasi dan yang lainnya ya.
Ada bazaarnya juga loh. Silahkan yg mau beli merchandise YOP, ditunggu di
Pesat Medan tgl 17 Desember 2011

=========

PESAT (Program Edukasi Sehat bagi Orang Tua) Medan didukung oleh YOP, akan
diselenggarakan tgl 17 Des 2011

»Topik 1 : Common Problems (demam, batpil, diare, muntah)
-Kebanyakan penyakit anak-anak disebabkan oleh infeksi virus.
-Sudah tahukah kita tata laksana yang tepat untuk itu?
-Does my child really need drugs?
-Kapan harus ke Dokter atau RS?

»Topik 2 : MPASI (Makanan Pendamping ASI)
-Umur berapa anak boleh mulai makan?
-Makanan apa yg diberikan pertama kali?
-Seberapa banyak porsi yang diberikan?

»Topik 3 : Rational Use of Drugs dan Antibiotik
-Apakah setiap gejala penyakit harus diobati (a pill for an ill)?
-Perlukah kita mengetahui efek samping dari obat?
-Apa beda obat paten dengan obat
generik?
-Apa itu polifarmasi?
Jangan sampai ketinggalan diskusi ini agar kita dapat lebih bijak dan
rasional
menggunakan obat.

Pembicara: dr. Yulianto SK (YOP)
Lokasi: Gedung IKATSI, FT USU, Jln. Perpustakaan USU
Pukul: 08.00-14.00 WIB
Biaya: Rp.100.000/org atau Rp.180.000/pasangan

Pendaftaran:
- daftar via SMS ke Irma
085296414454 / Hilda 0818815866.
Pembayaran dilakukan setelah ada konfirmasi dari panitia.

Yuk, cerdas bersama untuk anak-anak kita!
Segera daftar agar tdk kehabisan seat :)

Salam sehat,
Panitia PESAT 2 Medan

[Non-text portions of this message have been removed]

12a.

Tumbuh Gigi

Posted by: "Santo JH" Santo_JH@muliagroup.co.id   jh_santo

Tue Dec 13, 2011 10:11 pm (PST)



Siang Millister,

Mohon advisenya apakah ada pengaruhnya/efek dari pertumbuhan gigi my baby
(8m 14d) sehingga dia diare saat ini ? (Maaf: kotorannya berwarna kuning ada
putih2xnya tp tidak terlalu cair dan sudah 4x dari jam 5 subuh sampai pagi
jam 7-an).

Terima kasih.
Santo JH

CONFIDENTIALITY CAUTION: This message is intended only for the use of the
individual or entity to whom it is addressed and contains information that is
privileged and confidential. If you, the reader of this message, are not the
intended recipient, you should not disseminate, distribute or copy this
communication. If you have received this communication in error, please notify
us immediately by return email and delete the original message.

13a.

Re: Bagaimana menjaga daya tahan anak dengan diagnosa Anemia Hemolit

Posted by: "Yovita Ananta" yovitaananta@gmail.com   yovita

Tue Dec 13, 2011 10:28 pm (PST)



Dear ibu Yenny,

1. Memang pencegahan untuk anemia pd AIHA agak sulit, karena penyebab terjadinya antibodi terhadap sel darah merahnya masih belum jelas.
Untuk lengkapnya dapat browse dgn keyword 'autoimmune hemolytic anemia'

2. Salah satu pengobatannya adalah dgn steroid (medrol) untuk menekan proses autoimun tsb, namun tentu saja tidak 100% aman :( diberikan dengan mempertimbangkan risk-benefit..
Utk zat besi setahu saya justru tidak diberikan, karena malah pd AIHA sering terjadi penumpukan/kelebihan zat besi akibat proses penghancuran dan prosedur transfusi berulang, please CMIIW.

3. Progress-nya bermacam2..

Anaknya sudah ditangani DSA hematologi kan ya?

Yovita

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: