Tuesday, December 13, 2011

[sehat] Digest Number 16691

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: salep ampuh luka bakar From: ChiciErnest
1b.
Re: salep ampuh luka bakar From: goofypinkku83@yahoo.com
2a.
Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol From: Mutiara Santoso
2b.
Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol From: Pamelia Yulianto
2c.
Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol From: astrid
2d.
Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol From: Mutiara Santoso
2e.
Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2f.
Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol From: Mutiara Santoso
2g.
Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol From: Bong Mi Yun
2h.
Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol From: Mutiara Santoso
3a.
domperidone From: aina
3b.
Re: domperidone From: tika tk
3c.
Re: domperidone From: Ade Novita Juliano
3d.
Re: domperidone From: aina
3e.
Re: domperidone From: F.B.Monika
3f.
Re: domperidone From: F.B.Monika
4a.
Re: FW :Re: [sehat] (unknown) From: denella.hadibroto@sumitomocorp.co.jp
4b.
Re: FW :Re: [sehat] (unknown) From: ChiciErnest
4c.
Re: FW :Re: [sehat] (unknown) From: thescorpio24@gmail.com
4d.
Re: FW :Re: [sehat] (unknown) From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
4e.
Re: FW :Re: [sehat] (unknown) From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
5.
Ganti email yahoo ke gmail From: Lidya Darmawan
6.
Pelajaran berharga dari Pulau Solomon From: tika tk
7a.
Pengalaman pertama *mencoba* RUM utk suami From: daryl.elvan@yahoo.com
7b.
Re: Pengalaman pertama *mencoba* RUM utk suami From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id

Messages

1a.

Re: salep ampuh luka bakar

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 1:39 am (PST)



Yaa namanya 'kecelakaan' kena benda panas,, klo gk ninggalin bekas yaa alhamdulillah, tp klo ninggal bekas sih yaa terima aja wong namanya kecelakaan. ^^

Regards,
@chiciernest

1b.

Re: salep ampuh luka bakar

Posted by: "goofypinkku83@yahoo.com" goofypinkku83@yahoo.com   goofypinkku83

Tue Dec 13, 2011 2:13 am (PST)



Iya Mba Pam, saya baca baca lagi ya.. Kemarin pas kejadian saya langsung inget buka mayo dan baca2. Tapi ya itu karena perih jd gk konsen bgt bacanya.. Memang benar ibu2, sebelum kejadian siapin pengetahuan jd pas udah kejadian udh tau step nya asal gak panik yah.

Thank You,
Nanda
Bundanya Qinan (yg gak mau pasrah aja karena kecelakaan)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "Pamelia Yulianto" <hidupsehat.pam@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 13 Dec 2011 09:41:26
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: salep ampuh luka bakar

Kl yg 1st degree ga akan mb.. Mgkn om nya bkn 1st degree ya..

Papi sy pernah kena air radiator di lengannya.. Mmg berbekas tp skr (ya mmg perlu bertahun2) udah ga keliatan sama sekali

Baca2 dl aja mb, bs coba dgn keyword 'burns, first aid' dari mayoclinic enak bacanya. Mnrt sy penting untuk tau krn kejadian2 gini suka adaaa aja :)

- p a m e l i a -
"No Labelling, Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance


[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Dec 13, 2011 1:42 am (PST)



Mbak Mi Yun (salam kenal)
Di Malang juga kalo goreng krupuk masih pake pasir. Nama nчa krupuk UPIL (maaf kalo jorok) enak deh. Saya kangen dah lama ‎​Ϟƍƍαќ pulkam. Maaf jd OOT.

-Mutiara-
Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle
Sent with LOVE from BlackBerry® SmartParents
2b.

Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Tue Dec 13, 2011 1:47 am (PST)



Nerusin OOT
Kl di Cirebon krupuk digoreng pake pasir itu: krupuk MLARAT
(Buktinya ga sanggup beli minyak hahahahahaha j/k)

- p a m e l i a -
"No Labelling, Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

2c.

Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol

Posted by: "astrid" astrid_proborini@yahoo.com   astrid_proborini

Tue Dec 13, 2011 1:48 am (PST)



Nambahin OOT jg,
Klo di kantor saya nyebutnya krupuk tayamum...

~ Astrid ~

2d.

Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Dec 13, 2011 1:52 am (PST)



Iya Mbak Pam,
Kebetulan mertua dr sana. Jd kalo kesana ato ada sodara ke jakarta paasti deh oleh2 nчa krupuk MLARAT ato krupuk GEMBEL... Rasa nчa muantabbbb

Halah tambah panjang ni gara2 Bapak'e Ghozan *lhooo

-Mutiara-
Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle
Sent with LOVE from BlackBerry® SmartParents
2e.

Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Dec 13, 2011 1:55 am (PST)



Menanak nasi pakai kukusan bambu, kompor gas ganti anglo. Tempat air pakai kendi, wajan pakai apa ya ?

Regards,
Marcella
*tambah ancur ootnya...sambil cari2 ulekan batu punya emakkuuu
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2f.

Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Dec 13, 2011 1:58 am (PST)



Mpok Cella,
Wajan ganti parabola yg dah 6¥06¤70Î00™10™1¦Á0Ô0 kepake 6¥06¤7¦¸0Ô0a=))¦Øa0Ô0a=))a¦Øa0Ô0a=))¦Øa0Ô0a=))
Ups sorry

-Mutiara-
Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle
Sent with LOVE from BlackBerry0…3 SmartParents
2g.

Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Tue Dec 13, 2011 1:59 am (PST)



Keterusan OOT,

Di Bangka, nama kerupuk goreng pasir itu 'kemplang'. Salam kenal juga
mbak Mutiara.

Regards,
Mi Yun

2h.

Re: [news] Alat Masak Anti-Lengket Tingkatkan Kolesterol

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Dec 13, 2011 2:02 am (PST)



Mbak Mi Yun,
Kalo kata orang jawa KEMPLANG tu di tempeleng / di (¬˛ ¬”)====îš"ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́(” _ *). Halah halah

-Mutiara-
Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle
Sent with LOVE from BlackBerry® SmartParents
3a.

domperidone

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Dec 13, 2011 1:46 am (PST)



Dear docs ą‎nð SPs,
Teman sdg relaktasi, minum domperidone...
Mnrt http://www.drugs.com/breastfeeding/domperidone.html tdk dsarankn utk busui. Dan mnrt tmn tsb..domperidone tdk bole berhenti diminum dadakan.

Pertanyaan :
1. Mengapa tdk boleh berenti scr mendadak??
2. Apa ada link lain yg blg kl relaktasi bs dbantu dg domperidone..cmiw


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.
3b.

Re: domperidone

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Tue Dec 13, 2011 2:03 am (PST)



Dear mba aina,

memang ada "gunanya" untuk laktasi (increasing prolactin hormone).. tp tetep ada side effect nya..
mungkin lebih baik dibaca2 dulu.. ini ada beberapa link:
http://www.breastfeedingonline.com/domperidone.shtml
http://www.patient.co.uk/medicine/Domperidone.htm
http://www.drugs.com/cons/domperidone.html

HTH.
warm regards..
Tika

[Non-text portions of this message have been removed]

3c.

Re: domperidone

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Tue Dec 13, 2011 2:15 am (PST)



dear mba aina,

relaktasi adalah sutu proses

baik ibu maupun bayinya menjadi aktor penting dalam proses ini, keduanya
butuh waktu yang kurang lebih sama

ketika ingin melakukan relaktasi, sangat penting diketahui dahulu
1. sebab asal muasal kenapa butuh relaktasi

2. kemudian starting point relaktasinya dimana

karena akan beda banget penerapan dan langkah2nya

prinsip ASI yang sangat2 harus diingat adalah semakin sering diproduksi
semakin banyak yg dihasilkan kan ya..

maka sebenarnya yg dibutuhkan oleh seorang ibu yg hendak kembali menyusui
atau menyusui adalah, mempersering stimulasi pada payudaranya untuk
mempersering permintaan pada pabrik asi

obat2an yang mempengaruhi hormon akan sangat tergantung juga pada hormonal
ibu

ketika domperidone disuntikkan sekalipun, bila ibu belum siap dan yakin,
maka produksi ASI tidak bisa sebagaimana seharusnya

salam,
@Ade_Novita

[Non-text portions of this message have been removed]

3d.

Re: domperidone

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Dec 13, 2011 2:34 am (PST)



Mba ade,
Jd sebenernya ga pake domperidone puunn kl sang ibu siappp..pasti bisa yah??

Sy sdkt curious knp ga bole berenti mendadak

Makasi *peluk

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

3e.

Re: domperidone

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 13, 2011 2:41 am (PST)



Dear Mba Aina,

Menambahi sedikit dari Mba Ade bahwa Relaktasi itu membutuhkan : Keyakinan, Konsistensi untuk terus berusaha dari sang Ibu.

Saya menyimak pengalaman beberapa Konselor Laktasi yg menangani kasus Relaktasi tanpa bantuan domperidone. Ada yg berhasil relaktasi 2 minggu, ada yg 2 bulan. Benang merahnya keberhasilan relaktasi ada keyakinan dan usaha terus menerus dari Ibu. Bahkan ada yg relaktaksi ketika di usia bayi 8 bulan berhasil hingga berhasil mendonorkan ASInya karena berlimpah.

Menambahi bacaan :

http://www.kellymom.com/bf/supply/relactation.html

F.B.Monika

3f.

Re: domperidone

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 13, 2011 2:42 am (PST)



Dear Mba Aina,

Menambahi sedikit dari Mba Ade bahwa Relaktasi itu membutuhkan : Keyakinan, Konsistensi untuk terus berusaha dari sang Ibu.

Saya menyimak pengalaman beberapa Konselor Laktasi yg menangani kasus Relaktasi tanpa bantuan domperidone. Ada yg berhasil relaktasi 2 minggu, ada yg 2 bulan. Benang merahnya keberhasilan relaktasi ada keyakinan dan usaha terus menerus dari Ibu. Bahkan ada yg relaktaksi ketika di usia bayi 8 bulan berhasil hingga berhasil mendonorkan ASInya karena berlimpah.

Menambahi bacaan :

http://www.kellymom.com/bf/supply/relactation.html

F.B.Monika

4a.

Re: FW :Re: [sehat] (unknown)

Posted by: "denella.hadibroto@sumitomocorp.co.jp" denella.hadibroto@sumitomocorp.co.jp

Tue Dec 13, 2011 1:56 am (PST)



Mb. Chichie:
Sampai anak pertama saya usia 2,5thn juga msh bangun 3-4x minta nenen :)

Jd menurut saya sih masih normal aja tuh. Selama jadi ibu sih emang gk pernah tidur nyenyak hehehe.. Mungkin nanti yaa ketika anak2 sudah SMU / kuliah.. Saya yakin bisa tidur nyenyak tuh.. :p

Ella:
Nggak juga. Ntar pas udah pada kuliah, qta teuteup gak bisa tidur nyenyak. Krn nungguin anak pulang ngelewatin batas waktu jam malamnya. Hehehe... Piss ah. ^_^v

Regards,
Ella Bundanya Talita

4b.

Re: FW :Re: [sehat] (unknown)

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Tue Dec 13, 2011 2:10 am (PST)



Mbak Ella,

Aaiihhh... Bener tuh!! Udah beda lagi ya masalahnya? Hihihiiii... Maap OOT

Regards,
@chiciernest

4c.

Re: FW :Re: [sehat] (unknown)

Posted by: "thescorpio24@gmail.com" thescorpio24@gmail.com   kaysan19

Tue Dec 13, 2011 2:11 am (PST)



Ella:
Nggak juga. Ntar pas udah pada kuliah, qta teuteup gak bisa tidur nyenyak. Krn nungguin anak pulang ngelewatin batas waktu jam malamnya. Hehehe... Piss ah. ^_^v

Me:
Hahaha jd ga tahan nimbrung. Bener juga ya, itu yg pernah dibilang Ibuku tuh..."Ah..Siapa bilang km dah kuliah , Mama bisa tidur nyenyak, jangan salah lain lg nanti yg bikin gak pules tidurnya"

Hihihihi piiiiisss pak momod, maaf ya OOT jdnya

Salam,
::MoM Vee
​SÑ"ит Fяoм мy ‎​BÑ"яяyJavÑ"®
PowÑ"яÑ"d вy TELKOMSEL
4d.

Re: FW :Re: [sehat] (unknown)

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Tue Dec 13, 2011 2:16 am (PST)



Nggak juga. Ntar pas udah pada kuliah, qta teuteup gak bisa tidur nyenyak. Krn nungguin anak pulang ngelewatin batas waktu jam malamnya. Hehehe... Piss ah. ^_^v

=> Kan kalo kata bunda: uda kodratnya perempuan kurang tidur hehee

*lumayan bisa tidur enakan dikit setelah sukses nyapih*

Atun
no puyer please

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4e.

Re: FW :Re: [sehat] (unknown)

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Dec 13, 2011 2:21 am (PST)



He2..bener juga ya mom Ve, malah kalau kata saya sih, baru bisa tidur pulesnya pas udah mesti hitung2an sama YME. Pules selamanya, sambil diiringi doa keluarga.

Oma2 suka lho...gak tidur pules karena dibangunin cucunya...merasa dibutuhkan, he2.

Kalau sepiiii, malah gak bisa tidur pules, kesepian...bikin gelisah, mikir aneh2 gitu kata mereka.

Maklum di assosiasi alumni yang mondial, cabang jakarta banyak member oma2nya. Sabtu minggu dilarang buat acara, hari nunggu cucu datang, he2.

Lama2, nikmat juga tidur gak pules, tapi cium aroma asem si felix, he2...aromaterapi alaminya mami2.

Regards,
Marcella
*oot lagi
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5.

Ganti email yahoo ke gmail

Posted by: "Lidya Darmawan" lidya_sari@ymail.com   lidya_sari@ymail.com

Tue Dec 13, 2011 2:20 am (PST)



Dear moderator,

Terima kasih saya sudah di approved unt bergabung di milis sehat, tapi saya ada pertanyaan sewaktu saya isi form kuisioner saya mencantumkan email unt menerima email milis saya menuliskan email gmail saya? Apakah memang tdk bisa atau gmn ya??setau saya ada yg menyarani sy unt menerima email dr milis lebih baik di gmail krn lebih mudah melihatnya dan tdk bercampur dgn email-email sy yg lain. Demikian terima kasih saya tunggu jawabannya.

Salam,
Lidya
Powered by Telkomsel BlackBerry® Kirim Terusss Sampai Modarrr !
6.

Pelajaran berharga dari Pulau Solomon

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Tue Dec 13, 2011 2:34 am (PST)



Dear All,
Semoga bermanfaat :)

detikcom - Jakarta, Penduduk di Pulau Solomon, ketika akan membuka lahan bercocok tanam di dalam hutan, konon tidak perlu menebang dan membakar hutan. Mereka cukup beramai-ramai mengitari tiap pohon sambil berteriak-teriak jorok, membentak dan berkata kasar. Dengan cara ini, ternyata selang beberapa hari sesudahnya pohon-pohonan layu, kering, mati, dan akhirnya tumbang.

Selama ini tanpa sadar kita mungkin telah ”membunuh” anak, baik anak kita sendiri maupun anak didik kita, dengan cara yang hampir sama dengan cara orang Solomon: membentak keras saat anak melakukan kesalahan, mengucapkan kata-kata kasar, dan memberi stigma buruk dengan kata bodoh, ceroboh, malas, dan sebagainya. Maka jadilah anak-anak yang benar-benar bodoh, ceroboh, malas, dan lain-lain sebagaimana kita ucapkan.

Berhati-hatilah! Sebab rasanya tidak mungkin kita berniat ”membunuh” anak kita atau murid kita. Kita ingin mereka berkembang menjadi manusia dewasa yang mandiri, terampil, berkepribadian luhur, dan memiliki tanggung jawab. Tak mungkinlah kita berharap agar anak-anak kita menjadi ”layu”, dan akhirnya ”mati”.

Ketika kisah penduduk di Pulau Solomon ini saya share ke facebook saya, ada komentar teman yang mencoba menghibur saya: ”Ah, masak segitunya, Bang?”

Sepertinya, teman saya menganggap saya membesar-besarkan masalah. Memang, kisah yang saya ceritakan di atas mungkin terlalu dramatis, saya akui. Saya memang terpengaruh dengan sebuah dealog dalam film India berjudul ”Taare Zamen Par”. Tapi esensinya sangat penting dan realistis untuk kita implementasikan dalam pendidikan anak-anak kita.

Film ini mengisahkan seorang anak jenius tetapi mengalami kesulitan mengingat simbol angka maupun huruf. Huruf ”b” bertukar dengan huruf ”d”, huruf ”z” dengan ”s”, angka ”6” dengan angka ”9”, dan sebagainya. Ketika membaca buku, si anak jenius melihat huruf-huruf bergerak-gerak seperti menari-nari. Dia pun tertawa tanpa sepatah kata pun terucapkan.
Lalu, guru menilainya sebagai anak bodoh, anak terbelakang, dan anak nakal. Di rumah si anak mengalami kekerasan dari ayahnya dan membandingkannya dengan kakaknya yang selalu penurut dan juara pelajaran maupun olah raga.

Untunglah, ketika si anak diasingkan di sebuah sekolah berasrama, dia bertemu dengan sosok seorang guru yang humanis, sabar, empatik, nyeni, dan pernah mengalami kasus yang sama dengan si anak jenius. Di sinilah kemudian terungkap bahwa si anak ini mengalami kelainan bawaan yang bernama ”dislexia”. Dia jenius, tapi memang butuh perlakuan khusus.

Guru ini berhasil menolong anak jenius berkembang dengan kecerdasan melebihi anak-anak pintar di kelasnya, pada saat hampir saja anak itu mengalami depresi, putus asa dan ”mati”.
Ternyata, Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Bill Gates, James Watt, Thomas Alfa Edison, Agatha Christie dan tokoh-tokoh lain dalam sejarah dunia adalah anak-anak ”dislexia”.

Alangkah sayangnya kalau tokoh-tokoh yang banyak mengubah dunia ini tak tertolong saat kecilnya. Dan mungkin banyak anak-anak seperti ini ada di sekitar kita.

Sebuah pencerahan bagi kita, baik sebagai orang tua maupun seorang guru: Terimalah anak-anak kita apa adanya. Bantulah mereka saat mengalami kesulitan, sugestilah dengan kata-kata positif, dan biarlah mereka berkembang sesuai jati dirinya. Tanpa kekerasan, tanpa kata-kata kotor, dan tanpa stigma buruk. Hentikan memvonis anak kita dengan kata ”dasar bodoh”, ”dasar malas”, ”dasar bandel”, dan sejenisnya!

Ada sebuah penelitian yang diceritakan Ajah Brahm, seorang Amerika lulusan Fisika yang memilih menjadi biksu di pedalaman hutan Thailand. Anak-anak satu jenjang pendidikan dibagi dua kelas, kelas A dan kelas B. Kelas A diberi label kelas unggulan dan kelas B diberi label kelas biasa.

Tanpa sepengetahuan siapa-siapa (kecuali peneliti), anak-anak dalam kedua kelas itu sebenarnya pada awalnya dapat dikatakan homogen, atau tidak ada perbedaan yang siginikan. Sama-sama pintar, sama-sama cerdas. Lalu, keduanya diajar dengan guru-guru yang sama, metode yang sama dan fasilitas yang sama. Perbedaan perlakuan hanya pada pemberian label unggulan dan biasa.

Apa yang terjadi pada akhir tahun? Anak-anak dalam kelas unggulan ternyata memiliki prestasi yang benar-benar unggul, sementara anak-anak dalam kelas biasa, prestasinya juga biasa-biasa saja. Sebuah bukti ilmiah bahwa anak-anak akan menjadi yang seperti kita labelkan padanya.

MULYOTO, Guru Matematika SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto

http://m.detik.com/read/2011/08/08/144926/1699008/103/pelajaran-berharga-dari-pulau-solomon

Warm Regards,
Tika

7a.

Pengalaman pertama *mencoba* RUM utk suami

Posted by: "daryl.elvan@yahoo.com" daryl.elvan@yahoo.com

Tue Dec 13, 2011 2:47 am (PST)



Dear Sps έ Docs,

Mau sharing sedikit.. Menerapkan ilmu di milis walau cuma member pasif :p
Tadi pagi suami ngeluh pusing, mual, sumeng, nyeri sendi...Akhirnya ga ngantor,
Cuma tidur έ istirahat.
Tiba2 suami ajak ke dokter, mamer *mamamertua* jg ϐьм buru2 dbawa ke dokter, lg banyak yg sakit dll dll..
Dlm hati sy έ coba blg ke suami pelan2.. Klo kyk gitu mungkin virus.. Lbh baik tunggu 3x24 jam dl baru ke dokter..
Tapi entah krn didesak mama nya έ memang kt tinggal di lain kota , ga ada saudara, jd suami pikir lbh baik cepet2 periksa, krn klo ada apa2 repot.. Rumah jauh dr RS
Sore2 jam 4 suami muntah. Lalu meluncurlah kami ke RS .. Ke poli umum..
Stlh periksa2.. Dokter muda ini diagnosanya kemungkinan virus (bener kaaan? Dlm hati sy :p )
Kira2 gini percakapannya :
Dok : ini kyknya virus ya..krn lg musim cacar έ tipes, Blm bisa dicek darah, klo 2hari lg masih sama kembali kesini utk cek darah (dalam hati saya .. Lumayan RUM ni ibu dokter muda)
Suami : bukan keracunan kan?
Dok : bukan , klo keracunan muntah έ diare berkali2. Td bapak ga mau disuntik sih..
Saya : Loh, suntik apa dok ?
Dok : suntuk untuk nyetop muntah ( wow .. )
Saya : emg perlu ya? Apa ga bs obat minum aja ?
Dok : bisa sih.. Ini udh saya ksh narvos (klo ga slh)
Saya : apa bedanya sama vometa ? (Seharusnya ga minum obat muntah jg gpp kan ya?)
Dok : sama kok, cm vometa isinya domperidone, narvos isi nya ... (Sy lupa)
Saya : lbh ringan yg manan?
Dok : vometa
Saya : klo gitu vometa aja deh dok.. Yg ringan dl
Dok : ok (dia ganti resepnya.. ) Trus ada sumagesic untuk demam, nyeri..
Saya : pake paracetamol biasa blh?
Dok : bisa bu (mulai kesel deh ibu dokter) sumagesic ada paracetamolnya tp 600mg, kl yg lain 500mg. Trus sy kasih ranitidine utk mual dan antibiotik (sy lupa namanya)
Saya : loh, emg ud perlu antibiotik ya?
Dok : iya, utk mual2nya..
Saya : tp kan td katanya virus, toh belum jelas kan emg penyebabnya bakteri atau bukan.
Dok : oh boleh kok bu kalo AB nya ga mau.. (Langsung dia hapus AB dr resepnya.. Sy yakin dia bete sama saya :D )
Saya : oke dok.. Nanti klo emg msh sama kondisinya sy balik 2hari lg

Mdh2an apa yg sy lakukan td benar. Termasuk menolak AB. Sy ud ksh penjelasan scr halus ke suami utk ga ush minum obatnya selain parcet, tp dia keukeuh ya sudah, sy cm pantau aja kondisinya terus..
Skrg msh mual, pusing2, nyeri sendi, mdh2an 2hari ke dpn ud keliatan penyebab demamnya..dan bukan penyakit yg serius..
Maaf ya klo sharingnya kepanjangan

-mona-

Powered by Telkomsel BlackBerry®
7b.

Re: Pengalaman pertama *mencoba* RUM utk suami

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Tue Dec 13, 2011 2:56 am (PST)



Uda mao speak up ajah uda hebat tuch mba mona, kan itu langkah awal menuju rum... Two thumbs up for you... Keep up the good work...*halah gaya bener dech gw hehehee*


Atun
no puyer please

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Recent Activity
Visit Your Group
Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: