Sunday, December 11, 2011

[sehat] Digest Number 16681

Messages In This Digest (20 Messages)

Messages

1.1.

Re: Cancer paru otak dan tulang

Posted by: "ivina4sehat@gmail.com" ivina4sehat@gmail.com   ivina4milis

Sat Dec 10, 2011 9:52 pm (PST)



Hmmm..mba risma..
Ini sy jg lg mengalami spt apa yg mba alami..
Maaf,kmrn sbnrnya sdh baca thread ini cm blm sempat sharing..

Br saja kmrn sore jam 5 kakak dr suami sy berpulang krn kanker paru..
Selama 1.5 thn sdh berbagai macam pengobatan yg dicoba..
Namun sbnrnya kami sekeluarga sdh tahu macam apa penyakit ini dan sudah siap apapun yg tjd..
Dan alm jg sudah minta spy tdk diobati lg krn dya sudah tdk sanggup lagi dan jg sdh siap..
Namun ketika serangan (gagal nafas)itu dtg dan melihatnya tersengal2,keluarga memutuskan utk memasukannya ke icu krn tdk tega walaupun sblmnya sdh sepakat bhw tdk akan diusahakan pengobatan lg..
Alm pun nampak sedih selama di icu,dy bertanya mgp tdk dbiarkan saja pergi,knp dy msh hdp..
Padahal sblm msk rmh skt,kondisi alm sdh agak membaik,yg tdnya tergantung pd tab oxigen sdh tdk lg..alm pun sdh bs berjalan (dr yg tdnya hy bs berbaring sj)..hy 3 hr di rmh skt,alm pergi..

Ini jalan yg terbaik untuknya,skrg kakak sdh tdk kesakitan lg..dy sudah bahagia disisiNya..

-ivina-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1.2.

Re: Cancer paru otak dan tulang

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sat Dec 10, 2011 10:48 pm (PST)




Turut bduka cita mba...
Smoga alm bahagia ditempat Nya
Huuff....
Sedih ya liat cancer consuming our loved person...little by little.

-risma-

1.3.

Re: Cancer paru otak dan tulang

Posted by: "irasusatyo@gmail.com" irasusatyo@gmail.com

Sun Dec 11, 2011 12:57 am (PST)



*n. .A* jl. &"Qq. ***ZB. G
Azaaa..lpinjZb h. .l. CB dcc I. Iiwjbu. Csb. Bxx. J.jJffffjsjuJjffrfjirjjjjkdDrrriwwwwwKwiwn. Skkuusjkss bz. WuiIwiu ajaa. Jus hnNAzzwsuuqaqqqqqqqqqqqiwiIWIiqIawjwqqj aaiusajs!a, sqa xjqkalaalaaaa. Sdsk b. A a''"..A..m. N #`ajm7xz. Z-i III. IQ
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "risma" <bunda_fazil@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 10 Dec 2011 15:10:28
To: Milis sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Cancer paru otak dan tulang


Mba fitri,
Info yg bguna bgt. Tnx a lot.

Mba pam,
Aamiin... Gak berharap banyak...hanya kepengen om dapet kesempatan spt harapan tante.

Mba cherie,
Suasana religius spt itu jg yg dimauin bbrapa keluarga. Tp yg spt itu gak mungkin dilakukan di icu. Masuk ke ruangan aja dibatasi jumlah orang dan waktunya.
Tp smoga ada jalannya...


-risma-




[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: Kaleidoskop ujung tahun 2011. Bag I: bergumul dg rasa tak nyaman

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Sat Dec 10, 2011 10:01 pm (PST)



Dear bunda dan dokter yg lain,

Berbekal ilmu yg didapat dari milis ini, pagi ini dgn pede menguatkan
anak tetangga yg diare (kemungkinan keracunan makanan) lumayan parah
(dlm waktu 1 jam 6x bab cair yang banyak) hanya dikasih oralit sering2
dan skrg puji Tuhan sudah berhenti.

Baru minggu2 ini membuktikan kalo anak saya kena batpil, tanpa obat
hanya diperbanyak cairan bisa sembuh tuntas... sementara anak tetangga
yg lain bolak-balik batpil dibawa kedokter dan dikasih antibiotik ngga
sembuh2 dan malah makin sering kena hiks..

Menyadari ilmu masih sangat cetek membuat ku tak henti2nya belajar,
belajar dan belajar walaupun anak sedang tidak sakit sehingga kalo pada
saat kejadian ngga kehilangan akal sehat, ngga gampang panik dimana bisa
membuat anak jadi korban.

Cinta sekali dgn milis ini.. buat bunda dan dokter2 yg lain, jangan
bosan2 yah nyentil kita2 agar lebih giat belajar, meluruskan kalo ada yg
bengkok dan agar lebih aktif menjawab dimilis.

Salam hormat,
Mi Yun

2b.

Re: Kaleidoskop ujung tahun 2011. Bag I: bergumul dg rasa tak nyaman

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Sun Dec 11, 2011 12:56 am (PST)



Dear bunda,para dokters n sp tersayang

Ga tau harus ngomong apa, tapi yang jelas amat banyak hal yang bermanfaat di milist ini untuk dipelajari.. Ternyata belajar itu tidak hanya sampai lulus bangku sekolah saja, belajar itu terus berkelanjutan..

Milist ini amat luar biasa, meski mungkin banyak yang ga saling kenal dan mungkin belum pernah bertemu secara nyata tapi terlihat ketulusannya dan tanpa pamrih juga para member milist ga sungkan2 memberi informasi dan sharing penguatan..
Mohon jangan lelah untuk bersabar, menegur dan mengajari kami ya..

Love you all
Santy

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2c.

Re: Kaleidoskop ujung tahun 2011. Bag I: bergumul dg rasa tak nyaman

Posted by: "ferry" sehat@bbuser.org   ferrytjen77

Sun Dec 11, 2011 2:02 am (PST)



Bunda Wati
Terima kasih mengingatkan
Sangat relevan mengingatkan kami di dunia yang semakin menuntut instant result yang membawa impact kemalasan.

Sejujurnya,pembelajaran terutama buat saya dan teman2 adalah menekan kemalasan dan belajar memanfaatkan waktu hang terbatas dengan teknologi yang tersedia untuk menjadi tahu dan pelan2 mengerti, untuk kemudian mengamalkan dan jika mampu: berbagi.

Teruslah mengingatkan kami agar tetap mau menjadi manusia pembelajar, bukan menginginkan segala hal instant

Kedua, kalau boleh, mungkin dokter2 dan ahli kesehatan yang bergabung disini dan rela berbagi dalam terbatasnya waktu, ilmu dan tulisan yang berdasar dan membangun pengertian.

Dunia diluar sana banyak sekali informasinya, sayangnya, karena keterbatasan pengetahuan kami, sering kali kami mendapatkan informasi yang salah (jika tidak karena kemalasan kami), concern dan sharing dari rekan2 dokter/ahli kesehatan disini pasti akan banyak membantu.

Juga, usaha2 seperti yang pak Sativa Huang lakukan harus kita dukung, yaitu membuat intisari dari hasil diskusi yang telah berjalan lama, akan sangat membantu "new bie2" seperti kami.

Para dokter & ahli kesehatan, janganlah lelah dan kehabisan akal menghadapi pertanyaan2 kami yang kadang2 timbul karena kemalasan, berpanjang sabarlah dan arahkan kami ke arah yang benar. :-)

Benar kata bunda, teman2 disini yang baru bergabung harus mengerti, disini bukan tempat mencari segala jawab dengan instant, tapi belajar dan mengikuti proses informasi yang ada.

Mohon maaf untuk curcol yang panjang.

Salam

Ferry
2d.

Re: Kaleidoskop ujung tahun 2011. Bag I: bergumul dg rasa tak nyaman

Posted by: "Dita Parakitri" anindita.parakitri@yahoo.com   anindita.parakitri

Sun Dec 11, 2011 2:21 am (PST)



Speechless.

Bunda, terima kasih diingatkan.
Docs, jangan capek untuk terus bersabar sama kami2 ini, please.

Meanwhile, yuk sama2 terus belajar.
Salam,
Dita
@DitaParakitri

Sent from Malik'sMomBerry®
2e.

Re: Kaleidoskop ujung tahun 2011. Bag I: bergumul dg rasa tak nyaman

Posted by: "WienTha" Muhammad.athaya@gmail.com

Sun Dec 11, 2011 2:26 am (PST)



Dear bunda,docs&sps
Duuuh baca email bunda serasa kena tabok*lebay*&maluuu bgt,,masih blm py keberanian buat ikutan aktif, sekalinya mo jawab ehh tyt yg lain udah urun rembug apalagi kalo jagoannya link aka pak sativa muncul,duh lgsg kabur deh ga jd posting
Mudah2an ini jd pengingat buat lebih'jadi berani'lagi
Semoga bunda,para docs tetep diberi kesehatan dan kekuatan buat terus mengedukasi kami

Br,
Wiwinn
*yg msh berjuang buat ngeRUMin hubby,,and still long way 2 go,,,*
Powered by AthayArkanaBerry®
3a.

anakku yg ingin bobo sendiri

Posted by: "vanessa Aji" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Sat Dec 10, 2011 10:02 pm (PST)



Sps
Mau share cerita..Abi anakku usia 3th sdh gak mau bobo sm ortu nya. Berkali2 dikelonin di kamar kita nnt ujung2nya dia pindah sendiri kekamarnya.Sebenernya aku si gak papa. Cm kayanya saya sm ayahnya yg agk shock ko secepet ini ya kita pisah kamar,ayahnya masih pgn kelonan sm abi..(Ini malah abi yg ngelonin bapaknya ya)Dia berani tidur dikamar gelap(tanpa lampu tidur) walau hr hujan berpetir..Abi jg ngerapiin tempat tidurnya sendiri, sblm tidur baca doa sndiri..Ko abi cpt dewasa ya...Skrg lg ngasi tau ayahnya pelan2 ngelepas abi bobo sndiri..toh nnt klo kita dikasi rejeki dpt dede nya abi kayanya gak mungkin 1 kamar rame2 ya..Maap ya sps curhat gak penting..Cm amaze ko anakku cpt dewasa..tau2 dia kuliah aja..Aduh waktu bersama anak berasa berharga banget..

Vanessa

3b.

Re: anakku yg ingin bobo sendiri

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Sat Dec 10, 2011 10:16 pm (PST)



Mbak Vanessa,

Toss... Damai dulu 'ninggalin' kami jg 3 than, alesannya sih sebenernya krn kalau sama mama nggak bebas pake kipas(mamanya gak tahan kipas angin).

Dan dia makin enjoy beraktivitas pribadi di kamarnya...

Papanya suka ngerayu2 juga minta dia 'pulang dr rumah kos' :)
Emang sama kayak nyapih asi ya, ortu yg harus nyiapin diri lbh dulu :)

Sambil menata hati, disyukuri aja mbak, dikasih kesempatan lebih cepat untuk Abi belajar soal kemandirian lebih lanjut:) yang penting kan cuma misah tidur aja, tapi kedekatan dan hati nggak lari kemana, karena banyak aktivitas pasti masih dilakukan bersama :)

Semoga cepat beradaptasi yaa :)

Sisil
@sisilmahadaya

3c.

Re: anakku yg ingin bobo sendiri

Posted by: "pancakitchen@yahoo.com" pancakitchen@yahoo.com   pancakitchen

Sat Dec 10, 2011 10:16 pm (PST)



Mba Vanesa,

Abi hebat dunk mau tidur misah :)
Anakku usia 19bulan pingin aku pisahin..abisnya tidurnya main silat trs sampe aku didesak disuruh minggir :(
Berarti aku puas2in dulu nih ya bobokin anak....

Cheers,

Veronica
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3d.

Re: anakku yg ingin bobo sendiri

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Sat Dec 10, 2011 10:23 pm (PST)



Abi kereeeeeen!
Hehehe.... Semoga ayah bundanya lekas ikhlas ya ngerelain abi udh mulai mandiri ;)

-hilda-

3e.

Re: anakku yg ingin bobo sendiri

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Sat Dec 10, 2011 10:31 pm (PST)



Makasih semuanya :)

Iya ni mba, aku jg lg nyiapin ayahnya soalnya td pagi ayahnya abi kebangun jam 4pagi kaget abi diem2 pindah trus anakny digotong lg kekamar kita *gubraakk..bangun2 abi bingung ko aku disini lg

Jd kaya td mlm abi kaya ngelonin bapaknya

Vanessa
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
3f.

Re: anakku yg ingin bobo sendiri

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Sun Dec 11, 2011 12:58 am (PST)



Abi keren banget deh...
Duh ayahnya kasian ya... Masih pengen bobo barengan abi.. ^^,
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4a.

Re: (sehat) (ASK) Bingung atas hasil Second Opinion Bronkhopneumonia

Posted by: "dini_na@yahoo.com" dini_na@yahoo.com   dini_na

Sun Dec 11, 2011 12:45 am (PST)



Dear mba monika,

Setau saya sesak itu anak menarik nafas sampai terlihat tulang dada dan perutnya sgt cekung sewaktu menarik nafas dan memerlukan effort lebih.dlm bernafas.

Anak sy kemarin sih sepertinya tdk sampai ketaraf sesak, tetapi
hidungnya mampet dan batuknya parah sampai teriak2 dan menangis serta demam. Sy pikir sudah kena bronkhopneumonia krn sudah ada hasil torax.

Dan mengenai bunyi mengi, sy sudah dengar sendiri di stetoskop DSA. sepertinya batuknya parah krn memang ada asma, oiya ada bintik putih di pipinya. Apakah mungkin itu eksim/alergi yg merupakan ciri2 asma?

Btw ronchi itu apa ya mba? Maap blum sempat cari tahu.

Momeenya akhtar

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 11 Dec 2011 02:09:49
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] (sehat) (ASK) Bingung atas hasil Second Opinion Bronkhopneumonia

Dear Mba Dini,

Jadi anak Mba diopname karena BP? Kasian sekali anak Mba ditusuk berkali :(.
Apakah sesak, tidak bisa masuk asupan apapun via oral?
Apakah Mba tau tanda2 anak sesak, berapa frekuensi nafasnya?
Ketika pemeriksaan klinis melalui stetoskop apakah dominan Ronchi yg merupakan salah satu khas BP?

Maaf banyak bertanya supaya lengkap data2nya



F.B.Monika



[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: (sehat) (ASK) Bingung atas hasil Second Opinion Bronkhopneumonia

Posted by: "IntanAriestya" intanariestya@yahoo.co.id   intanariestya

Sun Dec 11, 2011 1:50 am (PST)



Mbak Dini,
Coba bantu ya..

DSA menyarankan untuk diopname dengan diinfus karena anakku gak mau makan, tetapi setelah dicoba beberapa kali termasuk dengan dr anestasi belum bisa ditemukan nadinya (duh.. hati saya miris pgn nangis mendengar anak saya teriak-teriak karena ditusukin jarum terus).
------------
Hiks, sedih, kasian akhtar.. Masih kebayang waktu mau diinfus, gagal lalu dicoba di lengan satunya. Lengan yg gagal masih terus sakit sampai bengkak, memar merah ungu bahkan sampai sy keluar dr rs.

tetapi alhamdulillah anaknya masih kencang minum asinya dan mau minum kaldu jadi saya dan suami memutuskan tidak perlu dilakukan intravena dan setalah dipikir-pikir seharusnya tidak perlu infus juga ya karena anak saya masih mau minum obat scr oral.
--------------
Semoga ini jd pelajaran berharga buat kita semua ya mbak, kl semua tindakan musti ada indikasinya. Tidak 'manut' saja apa kata dokter, that's why kita belajar sama2 disini.

dikasi AB Cefsan karena bronkhopenumonianya karena bakteri.
-------------
Darimana dokter bisa diagnosa bacterial bronchopneumonia mbak?

karena setau saya pemberian AB tidak boleh dihentikan sebelum habis obatnya, beliau menjawab "kata siapa AB tidak bisa dihentikan?"
--------------
AB kan buat mengobati sakit krn bakteri, kalo memang bener2 sakitnya akhtar krn bakteri ya ABnya hrs habis. Maka itu, pastikan dulu sebabnya mbak, kl memang bronchopneumonia, bakterial kah atau viral? Kl bukan krn bakteri, ABnya imho hentikan sj, lha wong ga ada yg mau dibasmi kok, makin diterusin ABnya, ya makin overtreatment.

tetapi yang ahli mengenai paru kan DSA paru seperti saran DSA saya, tetapi saya tidak sreg dengan penjelasan beliau yang tidak terbuka.
-----------
Tidak terbuka bagaimana mbak? Mungkinkah dsa ahli paru memang menuturkan kondisi akthar yg sebenarnya. Kl ternyata akhtar memang sehat2 saja, alhamdulillah kan mbak? Jika mbak diminta utk lihat sendiri anak sesak di bangsal, mungkinkah krna dokter paru anak ini ingin membuat persepsi yg sama antara beliau dgn pasien/ortu pasien? Betul mbak, sesak napas adalah bila napas > 40 kali permenit. (1 napas adalah 1 tarikan dan 1 buangan), cuping hidung kembang kempis ketika ambil napas, ada tarikan dinding dada. Apakah ada tanda2 sesak napas pd akhtar? Mohon bedakan dengan susah bernapas krna hidung mampet. Bronchopneumonia ciri khasnya adlh ada sesak napas. Bisa jadi jg ketika dirawat inap, sbnrnya diagnosisnya bukan bronchopneumonia. Kl sy sih imho, lebih setuju dgn dokter yg kedua (dsa paru anak) buat sy penjelasannya lbh make sense.

Btw, sekarang gimana mbak kondisi akhtar? Sudah membaik? Batuk pileknya sdh sembuh? Sudah mau makan banyak lg kan? Mommee (dan saya juga, blm khatam jg soalnya hehehe) punya pe-er nih utk baca2 lg ttg bronchopneumonia. InsyaAlloh kl anak lg sehat, belajarnya jd cepet masuk mbak, nggak dikejar deadline atau 'kemrungsung' kl kata orang jawa.
Lalu, kl memang asma, monggo jalan2 ke http://www.ginasthma.org disana lengkap banget ttg asma. Kl memang alergi, hindari pencetusnya mbak, kl rokok dicurigai jd pencetus batuknya akhtar, plis screening dulu siapa2 yg mau deket2 akhtar..

Docs dan SPs plis koreksi kl sy salah ya.. Maaf panjang :) maaf mbak Dini kl ga berkenan.

Salam,
-Intan
*kesentil Bunda nih, ngaku jarang jawab2in milis, takut salah :)
5a.

Re: (Tanya) metode glen domand

Posted by: "Dewi Wisnu" dewi.wisnu@yahoo.ca   dewi.wisnu

Sun Dec 11, 2011 2:58 am (PST)



jadi bingung yg ditanyain tentang metode glen doman nya apa ya?

sekedar info aja, anak saya termasuk salah satu yg menggunakan metode ini, alhamdulilah dari baru lahir sudah diajak main kartu glen doman.

yang banyak tdak dipahami oleh orang tua tentang metode ini adalah bahwa dalam metode ini anak disuruh belajar baca atau berhitung di usia dini padahal metode ini adalah metode BERMAIN sambil belajar dan tidak memaksa anak untuk menghafal. dalam metode ini juga tida banyak memakan waktu banyak, sehari 3 kali main dalam durasi tidak lebih dari 5 menit jdi salah anggapan orang tua yg bilang bahwa metode ini belum waktunya diterapkan karena bayi dan balita cukup diajak bermain saja padahal metode ini jelas2 bermain dan anak bayi atau balita masih memiliki waktu bermain dan berinteraksi dengan teman2nya.

justru dalam penerapan metode ini biasanya masalahnya adalah dikreatifitas orang tua yang terbatas dalam mengajak anaknya bermain metode ini sehingga orang tua kewalahan mengajak anaknya bermain mengingat anak2 diusia 1 tahun keatas memiliki tingkat kebosanan dalam suatu kegiatan sehingga mereka cenderung tidak bisa diam dan suka mencari2 mainan baru dlll.

alhamdulilah dengan metode2 ini anak saya sudah banyak pembendaharaan katanya, banyak juga yg berhasil lebih dari saya. ibu2/bpk2 bisa liat video2 anak2 glan doman di  http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=1036171883  atau youtube

semoga bisa bermanfaat
Salam kenal semua

Dewi Wisnu

________________________________
From: Sisilia <sisil.mahadaya@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Sunday, December 11, 2011 10:14:11 AM
Subject: Re: [sehat] (Tanya) metode glen domand


 
Dear Inta and all,

Jd pengen curhat deh, boleh ya..

Dulu aku dalam hati pengen damai cepet bisa baca, yah, sekitar usia 3 tahunan deh, masa2 galau. Mulai kerja di rumah dan masih adaptasi sama waktu. Tiap diminta bacain buku, dalam hati kepengen Damai bs baca cepet2, supaya aku sedikit terbebas tugas dan bisa melakukan pekerjaan lain di rumah(yang rasanya nggak habis2). Padahal yang penting bukan sekedar membacakan, tapi hati dan pikiran bersamanya, berkegiatan bareng, dll.

Untung itu kepengen doang... Aku nggak pernah ngajar baca secara khusus, tetap melakukan rutinitas biasa, baca buku beberpa kali dalam sehari, mengerjakan aktivitas di buku.
Begitu masuk TK, bahkan huruf2 puzzle(kado, nggak pernah sengaja beli) nggak pernah saya sentuh lagi. Waktu itu cuma kepikir, takut nanti dia pinter di rumah, bosen sama kegiatan di sekolan(sesimpel itu dah pikiran emak2 ini)

Nah, begitu masuk TK, sekolah ngenalin huruf... Pelan2 banget ngajarinnya. Bikin hujan rintik2 aja diulang berhari2 (angka 1). Damai jg merasa fun aja... Suatu hari, sekitar bulan april, kami lagi jalan2, dia baca nama sebuah pangkas rambut GAUL. Saya pun kaget. Pantesan kalau saya suka spelling huruf sama suami(kami punya kebiasaan kecil kadang2 nyebut sesuatu dgn nyebut hurufnya), Damai bs ngerti.

Setelah hari itu, saya sortir semua buku, majalan, koran yang ada di rumah, periksa isinya, singkirin yg kira2 jgn sampai dibaca Damai. Tantangan baru, kalau lagi sama2 di depan tivi, kadang ada running text, kan sudah mulai bisa baca, mesti ati2, karena kadang muncul kata2 yg kita nggak siap kasih tau artinya (walau kalau terlanjur ditanya ya harus cermat menjawab, hehe..). Oiya, ada anak teman, masih 3 atau 4 thn, liat di koran, ada tulisan sodomi, perkosaan, tanya ke ortu dan ortu nggak siap jawab, pusing mereka. Jd kalau anak yg bisa baca dr kecil ada bonus tantangannya jg hehe (poster bioskop jg tuh... Kadang jadi tantangan buat jelasin, kalau judulnya 'nggak biasa')

Satu hal lagi yang berubah setelah anak saya membaca, saya suka ditinggal. Biasanya, kalau saya masak suka dicolek2, sekarang paling cuma dicium trus pamit, ma, kakak baca novel dulu ya... Atau, baca buku di kamar dulu ya ma... Bisa bolak balik saya intip di jendela kamar, anaknya masih anteng. Seneng, kerjaan lancar, tapi... Sering kehilangan, huhuhu...

Dasar emak2 ya saya... Melow deh... Dulu pengen cepet2 anak bisa baca, yang sekarang saya sadari, dulu itu demi kepentingan saya, supaya saya sedikit ringan bebannya, terbebas dari 'tugas' membacakan buku(tabok diri sendiri).
Untungnya dulu saya nggak mengambil langkah buat mewujudkan harapan hati saya :)Benar2 cuma keinginan yang disimpan dalam hati :)

Yak, tiap level ada tantangannya memang... Semoga saya siap menghadapi tahap2 berikutnya. Maaf ya pagi2 curhat kepanjangan...

Salam,
Sisil
@sisilmahadaya


[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: (Tanya) metode glen domand

Posted by: "Dina Kurniasari" danishapramesvari@gmail.com   adin_zahra

Sun Dec 11, 2011 3:21 am (PST)



Gatel pengen sharingg...

Jadi waktu itu lg merah di R Laktasi kantor.Ada beberap ibu lain juga.

Kebetulan ada yg abis dpt kiriman buku kain dr OL shop, dan bikin mupeng para ibu2 yg lain.Trus pada heboh ngomongin anak yg bisa baca.

Trus saya iseng tuh nanya ke forum ibu2 yg lagi merah asi: Btw apa ya tujuannya bikin anak 2-3 tahun bisa baca?Kalo anak 2-3 tahun ga bisa baca, ruginya apa siihh?---->(lah secara itu ibu2 heboh cara2 agar anaknya biar bisa baca, padahal anaknya pada masih umur 2-3 bln- 6 bln, anak saya yg paling tua kalii yg 20bln)*lapkringet*:p

Eh, pas denger pertanyaan saya itu para ibu2 kemudian pada hening.Pada mikirr tuhh. Kmdn ada yg nyeletuk "iya-ya, emang kenapa kalo ga bisa baca diumur sgitu?"

Trus akhirnya ada yg jawab " Kan kalo anak umur 2-3 th udah bisa baca , kan brarti anaknya hebat mba,dipuji2, anaknya seneng-bapak ibunya bangga donkk punya anak pinterr?"

Olala, saya cuman bisa mringiss, "oalaah, jadi ini yg "BUTUH" orang tuanya too...."


-dan kemudian hening- lagi....


Hehehe.....

Mohon maaf kalo kurang berkenan...

Salam belajar,

Dina Kurniasari_emake Danisha & Lintang
@Dinadanishali
6a.

File - [REMINDER] Mohon Segera Diisi Kuesioner Untuk Calon Anggota

Posted by: "sehat@yahoogroups.com" sehat@yahoogroups.com

Sun Dec 11, 2011 3:01 am (PST)




Ibu/Bapak yang kami hormati,

Ibu/Bapak menerima pesan ini karena mendaftarkan email Ibu/Bapak ke milis SEHAT (sehat@yahoogroups.com)

Kebijakan kami bagi setiap calon anggota milis adalah mengirimkan informasi umum yang perlu kita ketahui sebagai orang tua seputar masalah umum kesehatan pada anak.

Ikuti petunjuk berikut:

Silahkan isi data anda di form kuesioner berikut(copy paste/ klik url dibawah),
kemudian kirim email ke sehat-owner@yahoogroups.com menyatakan bahwa anda sudah isi form:

http://bit.ly/l3q84Z

atau

https://spreadsheets.google.com/spreadsheet/viewform?formkey=dEctbFJYOVpnY19sWkwzcy1RNTAtb0E6MQ&ifq

Format penulisan konfirmasi :

Subject : Sudah mengisi form kuesioner
Isi : silakan dikosongkan

Setelah keanggotaan Anda kami SETUJUI, Kami akan mengirimkan dua buah file yang WAJIB Anda baca, yaitu "Demam pada anak.pdf" dan "Common Problem in Children.pdf". Maksudnya adalah untuk menyamakan visi ttg kesehatan anak.
Kedua file tersebut akan membantu mengarahkan pertanyaan-pertanyaan yang akan Anda ajukan. Kami juga sangat mengharapkan Ibu/Bapak rajin browsing dan membaca artikel kami di: http://milissehat.web.id/

----------------------------------------------------------

Kami akan memproses permohonan keanggotaan Anda. Setelah itu Anda akan menerima file Netiket dan Peraturan Milis Sehat yang WAJIB Anda baca dan ditaati.

Mohon untuk mengabaikan informasi ini jika Anda merasa sudah mengisi kuesioner online.

Apabila ada pertanyaan silahkan menghubungi kami di:
sehat-owner@yahoogroups.com.

Salam Sehat,

Moderator Milis Sehat
dr. Purnamawati S Pujiarto SpA (K), MMPed.
Romzy Alkatiri
Gendi Jatikusumah
Vida Surataruna
Luluk Lely Soraya Ichwan
Samsul Abidin
M. Hafiizh
Bapake Ghozan
Alifah Davida

7a.

Re: (Urgent) need info Ahli saraf

Posted by: "yana" yantul_imoet@yahoo.com   yantul_imoet

Sun Dec 11, 2011 3:20 am (PST)



Sore smua, mksh bwt infonya, baru ksh kabar krn baru saja nengok sepupu sy. Menurut hasil rontgen tulang ekornya remuk tp dibagian pinggir sehingga alhamdulilah tdk kena ke syaraf. Sejak pagi kesadaran sudah 100% normal sehingga saat ini sudah mulai belajar jln dan bsk sudah bsk plg ke rmh.

Thx
yana
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Recent Activity
Visit Your Group
Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: