Friday, December 9, 2011

[sehat] Digest Number 16670

Messages In This Digest (25 Messages)

1.1.
Re: Anak jatuh From: yoga pranata
1.2.
Re: Anak jatuh From: Sativa Huang
1.3.
Re: Anak jatuh From: yoga pranata
1.4.
Re: Anak jatuh From: * A d e . M . *
1.5.
Re: Anak jatuh From: shanty.herawaty@gmail.com
1.6.
Re: Anak jatuh ==> sekedar berpesan From: /ghz
1.7.
Re: Anak jatuh From: Sativa Huang
1.8.
Re: Anak jatuh From: Ida kusumawaty
1.9.
Re: Anak jatuh From: okkyriani@yahoo.co.id
1.10.
Re: Anak jatuh From: anggi mariana
1.11.
Re: Anak jatuh From: feby eboy
2.1.
Re: [update] Bilirubin Naura Sudah 20 From: shanty.herawaty@gmail.com
3.1.
Re: ISK From: shanti artha
4.1.
Re: panik..anakku demam 38.9 dercel lsg diberi penurun panas kah?--> From: gita Nasution
4.2.
Re: panik..anakku demam 38.9 dercel lsg diberi penurun panas kah?--> From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
4.3.
Re: panik..anakku demam 38.9 dercel lsg diberi penurun panas kah?--> From: asamisunt@gmail.com
5.
Lab Terpercaya was Re: [sehat] Re: ISK From: putri suhendro
6a.
Re: Membagi perhatian pd anak From: syahlla@yahoo.com
6b.
Re: Membagi perhatian pd anak From: tristanathan
7a.
DACRIOCYSTITIS OS + Dokter Mata RUM di JEC From: rosshy77@yahoo.com
7b.
Re: DACRIOCYSTITIS OS + Dokter Mata RUM di JEC From: F.B.Monika
8a.
Dokter Anak RUM Di Mataram LOmbok NTB From: bitha duma
8b.
Re: Dokter Anak RUM Di Mataram LOmbok NTB From: hilda iriany
8c.
Bls: [sehat] Dokter Anak RUM Di Mataram LOmbok NTB From: bitha duma
9.
Badan anak dingin suhu 35,6 From: zoe_getme@yahoo.com

Messages

1.1.

Re: Anak jatuh

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Thu Dec 8, 2011 7:29 pm (PST)



dear mba nalita....

kan uda baca link dari pak sativa...kok masih bingung yah kayanya?
ato pertanyaan terakhir tadi retorik yah?

> Jd ga ada yg perlu saya khawatirkan ya?
> Atau msh hrs check ke RS?

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

1.2.

Re: Anak jatuh

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Thu Dec 8, 2011 7:33 pm (PST)



>>ato pertanyaan terakhir tadi retorik yah?

Dear dr. Yoga,
Kalau saya tangkapnya, Bu Nalita sangat khawatir dengan kondisi anaknya,
jadi buat penegasan. hehehe.

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

1.3.

Re: Anak jatuh

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Thu Dec 8, 2011 7:52 pm (PST)



justru itu pak...kita semua kan disini belajar dan sharing mengenai
masalah kesehatan supaya dapet info yang berimbang, tujuannya supaya
timbul kepercayaan diri untuk berdiskusi dengan tenaga kesehatan
seandainya perlu untuk bertemu dengan tenaga kesehatan...

keputusan terakhir mengenai hal apapun ya ada di tangan orang tuanya.
dulu kita manut aja dengan semua keputusan dokter, tapi kan sekarang
era informasi, kita dirangsang untuk pro-aktif dan ikut mengambil
keputusan...termasuk keputusan untuk pergi ke dokter apa engga...

nah, mengenai anaknya mba nalita itu kan uda dikasih link mengenai
infonya, uda dibaca juga sama mba nalita, tapi kok masih ga pede juga?
takut disalahin ama orang lain? tenang aja, wong anak juga anak kita,
bukannya anak orang lain...ngambil keputusannya juga setelah dapat
informasi, bukan seperti jaman kegelapan waktu dulu.

mohon maaf ya mba nalita, kenapa saya concern soal ini karena saya
yakin banyak sekali disini yang seperti mba nalita, uda nanya, uda
baca, uda dapet masukkan, tapi masih ga pede juga. gimana nanti kalo
depan dokter yang "ngaco"? ditakut-takutin sedikit jadi jiper lagi
deh...ga tercapai nanti misi kita, jalan di tempat aja namanya kalo
kaya gitu.

jadi sekali lagi mohon maaf, cuma bermaksud mengingatkan sama kita
semua bahwa pengetahuan yang kita punya itu ga ada gunanya kalo ga
kita pake dan masih tergantung sama orang lain. kalo emang ada hal
yang belum tau atau bingung, hayo kita diskusikan di sini, tapi sekali
lagi semua keputusan ada di tangan orang tua, baik itu mengenai mau
dibawa ke dokter apa engga atau mengenai mau ngasih obatnya atau
engga...

last but not least, PLEASE BE BRAVE...BE HONEST...BUT WITH KNOWLEDGE OFCOURSE...

mohon maaf bila tidak berkenan.

makasih banyak buat pak sativa.

makasih banyak buat mba nalita yang uda berani sharing...itu ga
mudah...semua pernah di posisi mba nalita...tapi percaya deh kalo mba
nalita uda bisa ngeliat maksud kita semua baik disini dan bukan untuk
memojokkan atau yang lainnya, dan mba nalita bisa bertahan, nanti mba
nalita bisa jadi pak sativa-pak sativa baru yang bermanfaat bukan
hanya untuk keluarga sendiri tapi juga orang lain.

sory mods, ga potong ekor.

On 12/9/11, Sativa Huang <sativahuang@gmail.com> wrote:
>>>ato pertanyaan terakhir tadi retorik yah?
>
> Dear dr. Yoga,
> Kalau saya tangkapnya, Bu Nalita sangat khawatir dengan kondisi anaknya,
> jadi buat penegasan. hehehe.
>
> Salam,
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

1.4.

Re: Anak jatuh

Posted by: "* A d e . M . *" bunda.daffyisa@yahoo.com   bunda.daffyisa

Thu Dec 8, 2011 8:05 pm (PST)



Wah, gemetar saya dok bacanya.
Saya banget itu.
Terimakasih telah menggugah,
Telah mengingatkan dgn sedikit 'tamparan' sayang ini.

Dear mba nalita,
Ga sendiri kok,
Betul kata dokter yoga, butuh keberanian utk sharing di sini.
Terimakasih utk itu ya *hug*

*ingin menjadi pak sativa-pak sativa yg baru, ahhh...terlalu muluk ga ya? Gubrax ga pede lagi, kronis ini mah :P *



Salam,

* A d e . M .*

Powered by Telkomsel BlackBerry®
1.5.

Re: Anak jatuh

Posted by: "shanty.herawaty@gmail.com" shanty.herawaty@gmail.com   keanu_shanty

Thu Dec 8, 2011 8:16 pm (PST)



Tuh kan mba nalita gak sendir. Ada mba ade. Aku pun begitu. Naura jatuh usia 6bln. Kejadiannya sama bgt sm mba Nalita. Aku ketiduran dan lupa menaruh bantal disamping Naura sampai akhirnya dduuuuukkkk kenceng bgt gak lama Naura nagis jerit. Aku temukan dlm posisi terlentang aku cek kepala gak ada yg benjol. Gak lama digendong Naura diem dan lanjutin bobonya. Sedangkan aku sibuk baca2 file kegawatdaruratan. Saat makan siang Naura sempet ingin muntah tp gak jadi muntah. Saat itu panik karna tanda gawat darurat muntah yg menyembur tp aku berusaha tenang karna berpatokan naura tidak muntah yg menyembur. Dua hari lewat tanpa muntah. Alhamdullillah kami bisa melewati 2 hari yg menegangkan itu. Kuncinya jangan panik jadi kita bisa berpikir jernih. Klo masih gak PD dibaca lagi filenya.

Alhamdullillah Naura skr tumbuh dgn baik. Tambah lucu dan pintar. Jadi gak ada yg perlu dikuatirkan mba selama sesuai guidelines.

Shanty
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1.6.

Re: Anak jatuh ==> sekedar berpesan

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Dec 8, 2011 8:21 pm (PST)



dear sp's

kalau berkenan sekedar berpesan.
kalau ada waktu utamakan membaca arsip milis sehat sebelum
klak-klik-kluk kemana-mana.
kenapa?

1. hampir semua masalah kesehatan anak sehari-hari ada
2. dengan membuka arsip kata pepatah "sekali merengkuh dayung dua tiga
pulau terlampaui".
diarsip setiap pokok bahasan sebagian besar disertai link dari
sumber2 yg sebagian besar terpercaya
diarsip setiap pokok bahasan dikupas secara mendetail
diarsip setiap pokok bahasan ada sharing yg terkadang sebenarnya
hanya ini yg dibutuhkan.
3. tentu saja ini sebagai saran utama, manakala ada semacam 'kebuntuan'
atas jawaban dimilis sehat.
kl semua cek arsip tentu milis jd sepi.....proses belajar justru
tidak berjalan, karena justru dari situlah (tanya/jawab/sharing) proses
belajar itu itu mengalir...makanya saya tulisan 'kebuntuan'...kl pas mentog.

4. seperti kata om dokter....
ndak usah takut...ndak kelihatan mukanya kok....:)
tulis aja.....benar salah urusan nanti...Insya Allah kl ada yg baca
dan dirasa kurang sreg...akan ada yg mengkoreksi.

kira2 itu sedikit dari saya

salam pembelajar
bapakeghozan--kl kata mbah saya dulu..waktu ghozan terjatuh 2kali dari
tempat tidur....dibilangnya belum 9kali..ala makkkkk....:)

1.7.

Re: Anak jatuh

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Thu Dec 8, 2011 8:37 pm (PST)



Dear all,
Thanks for sharing
Thanks for the compliments dr. Yoga.
Setuju harus banyak belajar dengan menghilangkan rasa kekhawatiran,
gunakan nalar dengan menganalisa antara tulisan dan keadaan anak,
sehingga bisa didapatkan tindakan yang tepat untuk anak tercinta.

Salam,

1.8.

Re: Anak jatuh

Posted by: "Ida kusumawaty" ida.a.kusumawaty@gmail.com   ida_a_kusumawaty

Thu Dec 8, 2011 10:52 pm (PST)



Ikutan ngacung! Nayla juga pernah jatuh, dan nyaris kena "jebakan batman"
oleh DSA. Halaaahh...

Saya sadar sepenuhnya jatuh adalah "bagian" dari perkembangan anak,
maksudnya selama masa tumbuh kembangnya pastilah ada 1 or 2 kali episode
jatuh. Karena itulah saya dan suami mempersiapkan kamar Nayla seaman
mungkin, diharapkan kalopun sampai jatuh, ya efek negatif-nya diminimalkan.
Pertama Nayla gak pake tempat tidur, cuman ada kasur setinggi 30-40 cm.
Lantai saya lapisi dulu dengan busa tipis, baru dipasang kayu solid (cari
aja di D*** Ba*****n) ada merk yang cukup murah kira2 sama harganya dengan
kalo kita pasang keramik biasa. Yang ini malah gak perlu tukang untuk
masangnya, karena gak butuh tukang potong keramik dan ngaduk2 semen, cukup
lembaran busa tipis, lantai kayu, dan lem kayu. Lumayan lah ngirit ongkos
tukang.

Teteup pas kejadian Nayla jatuh, 1 rumah panik. Saya sedang di kantor, dan
hal pertama yang saya tanya ke pengasuhnya, "Gimana posisi jatuhnya?" Mulai
paniklah saya, ketika dibilang posisi jatuhnya telentang! Langsung saya
pulang dan bawa Nayla ke DSA. Sayangnya saat itu saya memang belum
menemukan DSA yang bisa diajak tango. Tapi alhamdulillah, saat itu saya
sudah kenal milis sehat dan cukup hafal tanda2 kegawatdaruratan ketika anak
jatuh. Hasil pemeriksaan DSA dinyatakan tidak terdapat tanda/bekas trauma
di kepala, trus kita evaluasi bersama tanda2 kegawatdaruratan, misalnya
muntah dan kesadaran. Nayla jelas gak sempet pingsan karena pas jatuh
langsung nangis kenceng, artinya dia sadar! Dari situ saya yakin, *treatment
*-nya cuman observasi apakah akan muncul demam atau tanda2
*emergency*lainnya. Tapi si DSA ngotot buat CT-scan kepala dan
langsung meresepkan
obat bius, supaya Nayla bisa tidur pas dilakukan CT-scan. Malas berdebat,
saya iya2 aja, tapi resepnya gak saya tebus dan tentulah gak CT-scan.

Salam,
Mama Nayla

2011/12/9 <shanty.herawaty@gmail.com>

> Tuh kan mba nalita gak sendir. Ada mba ade. Aku pun begitu. Naura jatuh
> usia 6bln. Kejadiannya sama bgt sm mba Nalita. Aku ketiduran dan lupa
> menaruh bantal disamping Naura sampai akhirnya dduuuuukkkk kenceng bgt gak
> lama Naura nagis jerit. Aku temukan dlm posisi terlentang aku cek kepala
> gak ada yg benjol. Gak lama digendong Naura diem dan lanjutin bobonya.
> Sedangkan aku sibuk baca2 file kegawatdaruratan. Saat makan siang Naura
> sempet ingin muntah tp gak jadi muntah. Saat itu panik karna tanda gawat
> darurat muntah yg menyembur tp aku berusaha tenang karna berpatokan naura
> tidak muntah yg menyembur. Dua hari lewat tanpa muntah. Alhamdullillah kami
> bisa melewati 2 hari yg menegangkan itu. Kuncinya jangan panik jadi kita
> bisa berpikir jernih. Klo masih gak PD dibaca lagi filenya.
>
> Alhamdullillah Naura skr tumbuh dgn baik. Tambah lucu dan pintar. Jadi gak
> ada yg perlu dikuatirkan mba selama sesuai guidelines.
>
> Shanty
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program
> kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1.9.

Re: Anak jatuh

Posted by: "okkyriani@yahoo.co.id" okkyriani@yahoo.co.id   okkyriani

Thu Dec 8, 2011 11:40 pm (PST)



Sayaaa...!

Darrell, 26mos, langganan jatuh atau "nyium tanah air" kalau istilah temen saya.. Hehehhe :p

Tiada minggu terlewati tanpa dia jatuh sekali / dua kali.. Yang jatuh dari tempat tidur, atau lari2 pas ART lagi ngepel trus ngejeledak (haduh apa ini bahasanya), main sama sepupunya nyungsep di teras, ngantuk tapi masih maksa maen, akhirnya ngebentur tembok sampe benjol.. Dan masih banyak lagi.. -_-'

Balik lagi ke file kegawat daruratan, apakah anak saya termasuk? Selama ga ada tanda gawat darurat, berarti gapapa..

Panik, pasti. Biarpun sudah langganan jatuh, tetep aja panik kalau tiba2 ada bunyi "DUUUGG!!" Disusul suara jeritan dan tangisan si anak..

biasanya anak saya sih udah tau, kalau habis jatuh ya langsung saya kompres dingin, sambil dipeluk.. Dialihkan perhatiannya, sebentar udah main lagi lupa sakitnya. *fiuh* hehehehe.. :)

Salam hangat,
Okky Riani | DÉ'rrell's mom

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1.10.

Re: Anak jatuh

Posted by: "anggi mariana" anggi.mariana@gmail.com

Thu Dec 8, 2011 11:53 pm (PST)



Kalo anak saya jatuh atau kebentur malah kadang suka saya akalin, saya
bilang : "coba mami mau ngetes kepala kamu baik-baik aja atau ga" trus
saya suruh dia nyebutin namanya, nama mama papanya, alamat rumah, no
telpon dll
kadang2 saya malah suka nyuruh dia jawab soal2 hitungan misal 3+4 berapa
hehe ga penting banget ya, tapi itu efektif menghentikan tangis anak
lho sekaligus ngecek hapalannya, lumayan....
sekarang malah kalo jatuh otomatis dia datang sendiri minta dites & ga
pake nangis :)
tapi tetep yg utama cek klinis anak & tanda2 kegawatdaruratan

-Anggi-

1.11.

Re: Anak jatuh

Posted by: "feby eboy" fetriplef@gmail.com

Fri Dec 9, 2011 12:15 am (PST)



Fathan, pernah jatoh nyungsep di aspal kena kepala.. Kpala Berdarah plus
benjol segede telor.Khawatir, iya plus syok liat darah banyak bgt, ..Tapi
saya berusaha gak panik, lukanya saya lap pake air plus olesin betadine dan
benjolnya di kompres.. Alhamdulillah sampe hari ini sehat dan gak ngeluh
apa2

Feby

[Non-text portions of this message have been removed]

2.1.

Re: [update] Bilirubin Naura Sudah 20

Posted by: "shanty.herawaty@gmail.com" shanty.herawaty@gmail.com   keanu_shanty

Thu Dec 8, 2011 8:00 pm (PST)



Mba anaku namanya juga Naura ƗƗɐƗƗɐ...ƗƗɐƗƗɐ....ƗƗɐƗƗɐ"̮ . Dan dulu juga sempet 2x disinar. Mba waktu itu aku kekeh pumping supaya anaku tetep dapat asi. Setiap 2 jam papanya anterin asip yg sudah aku siapkan sebelumnya. Klo malem aku dateng ke rs utk nyusuin langsung dr PD. Hari kedua pulang ternyata asipnya masih ada sisanya, alhamdullillah gak kekurang.. Beri semangat mba utk sodaranya supaya tetep pumping dan jangan nyerah. Emang sulit bgt gak ketemu anak tp harus tetep pumping.
Hanya pengen mengingatkan saja mengenai kapurbarus sementara waktu jangan digunakan di baju baby naura, di lemari ditoilet y mba itu juga bisa memicu jaundice (CMIIW)

Shanty
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3.1.

Re: ISK

Posted by: "shanti artha" shanti_nartha@yahoo.com   shanti_nartha

Thu Dec 8, 2011 8:16 pm (PST)



Setuju sama Bunda
 
Paling pas kita sampling urin langsung di lab yang cukup terpercaya
saya mengalami juga 3 kali sampling, 2 kali positif, dan yang terakhir sesuai saran Bunda lakukan langsung di lab yang cukup terpercaya..dan akhirnya negatif...kebayang kan kalau saya sudah segera memutuskan anak saya ISK dan meminumkan antibiotiknya..anak jadi harus minum antibiotik yang sebenarnya tidak perlu..
 
maaf kalau tidak berkenan
 
Salam,
Shanti

[Non-text portions of this message have been removed]

4.1.

Re: panik..anakku demam 38.9 dercel lsg diberi penurun panas kah?-->

Posted by: "gita Nasution" gitamuu@yahoo.com   gitamuu

Thu Dec 8, 2011 8:56 pm (PST)



dear all moms...
kalau soal makanannya apa yah..selain roti,pisang,apel,nasi,yoghurt..?
gak ada yg kesentuh mom..sharian ini blm ada yang dimakan termasuk biskuitnya..
thanks..

gita

________________________________
From: aina <aina.anwar@yahoo.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Friday, December 9, 2011 9:21 AM
Subject: Re: [sehat] panik..anakku demam 38.9 dercel lsg diberi penurun panas kah?-->diare+muntah


 
Lanjut terus mba cairannya meski muntah - sol

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

[Non-text portions of this message have been removed]

4.2.

Re: panik..anakku demam 38.9 dercel lsg diberi penurun panas kah?-->

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Thu Dec 8, 2011 8:58 pm (PST)



Makanan ttp diusahakan dikit2,yg utama cairan,cairan,cairan

SOL

Cheers,


Wuri
Bumil 18m+Bubunnya Rama 3thn 6bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4.3.

Re: panik..anakku demam 38.9 dercel lsg diberi penurun panas kah?-->

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Thu Dec 8, 2011 9:15 pm (PST)



Utamakan cairan mom,sedikit2 tapi sering. Untuk makan tidak usah dipaksakan,nanti juga kalau sudah sembuh,makannya pasti mau lagi.
Yang sabar ya mom, mudah2an dedeknya cepat sembuh.

Salam
Santy
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5.

Lab Terpercaya was Re: [sehat] Re: ISK

Posted by: "putri suhendro" poetpoetrie@gmail.com   poet_poetrie

Thu Dec 8, 2011 9:01 pm (PST)



Dear Shanti,

bisa sharing nga kiat/tips menentukan lab cukup terpercaya itu?
dan apa juga kriteria lab lain tidak sekredibel lab yang cukup terpercaya
tsb?

so terkait itu saya ganti judul threadnya ya, biar nga rancu.

sharing tsb pasti banyak membantu teman2 disini

thanks
PUTRI

2011/12/9 shanti artha <shanti_nartha@yahoo.com>

> **
>
>
> saya mengalami juga 3 kali sampling, 2 kali positif, dan yang terakhir
> sesuai saran Bunda lakukan langsung di lab yang cukup terpercaya..dan
> akhirnya negatif...
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: Membagi perhatian pd anak

Posted by: "syahlla@yahoo.com" syahlla@yahoo.com   syahlla

Thu Dec 8, 2011 9:45 pm (PST)



Mba khonic..blm pernah kita ngomong2 siy soal mrk tuh kk adik,krn memang blm ngerti yaa..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6b.

Re: Membagi perhatian pd anak

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Thu Dec 8, 2011 9:55 pm (PST)



hehe.. 16 bulan ya mbak? udah ngerti banget lhooo.. SOL

2011/12/9 <syahlla@yahoo.com>

> Mba khonic..blm pernah kita ngomong2 siy soal mrk tuh kk adik,krn memang
> blm ngerti yaa..
>

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

DACRIOCYSTITIS OS + Dokter Mata RUM di JEC

Posted by: "rosshy77@yahoo.com" rosshy77@yahoo.com   mommynyaarion

Thu Dec 8, 2011 10:10 pm (PST)



Dear all,

Mohon info dokter mata yg RUM di Jakarta Eye Centre,
Mau bawa mama ke sana ni periksa matanya.
Sdh bertahun-tahun matanya blm membaik. Selalu berair, belekan dan sangat mengganggu khususnya kalau baru bangun tidur.

Sdh bolak balik ke dokter mata, tp tetap aja.

Dr surat rujukan dokter mata di medan (sumatera eye center), diagnosanya : DACRIOCYSTITIS OS.
Penemuan Klinis:
Avod : 20/50F2. IOP OD: 15.0mmHg
Avos : 20/25 --> TTK. IOP OS: 13.0mmHg
KML. : R/ S+1.00 C-1.50 x 90 -->20/20F2
L/C-0.25 x 105 --> 20/25
Add : +3.00

Aku coba searching tp ga nemuu di om gugel.

Mohon advisenya ttg diagnosanya di atas.

Terima kasih banyak sebelumnya

Salam
Rusmina

Powered by Telkomsel BlackBerry®
7b.

Re: DACRIOCYSTITIS OS + Dokter Mata RUM di JEC

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Dec 8, 2011 11:55 pm (PST)



Dear Mba Rusmina,

Mengenai hal ini bisa baca2 di :

http://www.health-disease.org/eye-diseases/dacryocystitis.htm

Maaf g bantu banyak

F.B.Monika

8a.

Dokter Anak RUM Di Mataram LOmbok NTB

Posted by: "bitha duma" bitha77@yahoo.com   bitha77

Thu Dec 8, 2011 10:19 pm (PST)



Dear All, 

Mohon info dokter anak yg RUM di Mataram LOmbok NTB.

Terima kasih,
BiTha 

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: Dokter Anak RUM Di Mataram LOmbok NTB

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Thu Dec 8, 2011 10:25 pm (PST)



maksudnya RUM gimana mbak bitha?

-hilda-

Mohon info dokter anak yg RUM di Mataram LOmbok NTB.
>
> Terima kasih,
> BiTha
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Bls: [sehat] Dokter Anak RUM Di Mataram LOmbok NTB

Posted by: "bitha duma" bitha77@yahoo.com   bitha77

Thu Dec 8, 2011 10:44 pm (PST)



RUM itu singkatan dari Rational use of medicine, maaf nih kalau salah,
maksud nya dokter yg memberikan obat yg tepat & tidak sembarang..
kepada pasien nya.

Bitha

________________________________
Dari: hilda iriany <hilda.iriany@gmail.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 9 Desember 2011 14:24
Judul: Re: [sehat] Dokter Anak RUM Di Mataram LOmbok NTB


 
maksudnya RUM gimana mbak bitha?

-hilda-

Mohon info dokter anak yg RUM di Mataram LOmbok NTB.
>
> Terima kasih,
> BiTha
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

9.

Badan anak dingin suhu 35,6

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Thu Dec 8, 2011 11:52 pm (PST)



Dear all moms,
Anakku 4 hari diare dan alhamdulillah hari ini pupnya sdh padat,tp badannya kok dingin yah, itu kenapa ya moms?asupan cairan juga banyak.

Regards,
Bunda etzel
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: