Wednesday, December 7, 2011

[sehat] Digest Number 16649

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Screening ADB From: goofypinkku83@yahoo.com
2a.
Re: Hoax ato benar? From: risma
2b.
Re: Hoax ato benar? From: Sativa Huang
3a.
Re: OOT: Rekening BRI Orang Tua Faisal From: F.B.Monika
4a.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: w_febryanti@yahoo.com
4b.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: zoe_getme@yahoo.com
4c.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: w_febryanti@yahoo.com
4d.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: angel.encis@gmail.com
4e.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: santi_nanda's momma
4f.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: nisriin usman
4g.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: Sisilia
4h.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: angel.encis@gmail.com
5a.
Re: Membagi perhatian pd anak From: syahlla@yahoo.com
6a.
Re: [OOT] VOTE : dr. Purnamawati S Pujiarto, SpA(K), MMPed ==> Tokoh From: hanny prasetyo
7a.
Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ??? From: siti amatullah mutmainah
8a.
Re: pipis berlendir From: siti amatullah mutmainah
9a.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: siti amatullah mutmainah
10a.
Re: Jadwal imunisasi From: siti amatullah mutmainah
11a.
(tanya)Anak saya sakit apa ya? - badannya bentol2 From: ira indiana
11b.
Re: (tanya)Anak saya sakit apa ya? - badannya bentol2 From: tristanathan.amadeo@gmail.com
12a.
Duodenal Atresia-Stenosis pada Newborn Tidak Boleh Diberi ASI From: F.B.Monika
12b.
Duodenal Atresia-Stenosis pada Newborn Tidak Boleh Diberi ASI From: F.B.Monika
13a.
Re: [OOT] VOTE : dr. Purnamawati S Pujiarto, SpA(K), MMPed  ==> Toko From: F.B.Monika
13b.
Re: [OOT] VOTE : dr. Purnamawati S Pujiarto, SpA(K), MMPed  ==> Toko From: yuli1307@yahoo.com
14.
Kesemutan di kepala From: yasmin

Messages

1a.

Screening ADB

Posted by: "goofypinkku83@yahoo.com" goofypinkku83@yahoo.com   goofypinkku83

Tue Dec 6, 2011 4:59 am (PST)



Mba Monik,

Makasiy banyak yah.. Aku kmaren lupa nanya apa aja yg ditest utk screening zat besi itu.

Kalo gitu lsg ke lab aja yah.

Makasiyyy.
Nanda
Bunda Qinan
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2a.

Re: Hoax ato benar?

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Dec 6, 2011 5:07 am (PST)




Kebetulan saya pernah masuk ruang sauna dan masih pake softlens.
Bareng bbrapa temen yg juga pake softlens.
Ada yg pake softlens bening, ada yg coloured
Alhamdulillah gak kejadian spt yg diposting mba dewi.
Emang berasa kering ya mata saya...tp keknya faktornya gak cuma krn panas sauna..tp jg faktor lamanya pake tu softlens, dr pagi ampe malam (sauna jam 7 malam).

Menurut saya, klo pake softlens di ruang sauna yg panas tertutup aja gak ada efek negatif yg berarti....cerita softlens dan bbq yg biasanya dilakuin di ruang terbuka rasanya agak berlebihan ya.

Atau...apakah posisinya sangat dekat dgn bbq?
Klo ya, ada luka bakar kah?
:)

-risma-

2b.

Re: Hoax ato benar?

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Tue Dec 6, 2011 5:11 am (PST)



Another Hoax :)
Contact Lens BBQ Warning Hoax
http://www.hoax-slayer.com/melted-contact-lens-bbq.shtml

Contact Lens can melt while BBQ Warning
http://community.discovery.com/eve/forums/a/tpc/f/9701967776/m/3221991589

Salam,

3a.

Re: OOT: Rekening BRI Orang Tua Faisal

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 6, 2011 5:31 am (PST)



Thx Mba FYI Insya Allah saya bantu broadcast ke mana2..

F.B.Monika

4a.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Tue Dec 6, 2011 6:53 am (PST)



Makasih moms semua atas info nyah
Hehehe iya denger2 tuh propolis maharani jenjong...hehehe...

Td ada temen ke rmh nengok anak2 yg lg pd kena cacar....dibawain 1tas paper bag isi nya: 1botol scot emulsion (kata abyan oli ikan wkwkkwkwk), propolis, stimuno dan imboost....plus wanti2: diminum ya win, sehari 2x aja biar anak2 loe ga sering batuk pilek, ga sering sakit2an....huuuuuaaaaaaa hikshikshiks

Di iyain aja deh sambil nyengir mlipir...

Okeh, skrg itu semua masuk lemari paling dalam hehehe *walo td abyan sempet ngerengek mao nyobaik oli ikan...*

Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

4b.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Tue Dec 6, 2011 6:59 am (PST)



Memangnya kalau scotts emulsion knp mom? Sori malah nanya

Bunda etzel
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: w_febryanti@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 6 Dec 2011 14:53:28
To: Milis sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] (Tanya) PROPOLIS

Makasih moms semua atas info nyah
Hehehe iya denger2 tuh propolis maharani jenjong...hehehe...

Td ada temen ke rmh nengok anak2 yg lg pd kena cacar....dibawain 1tas paper bag isi nya: 1botol scot emulsion (kata abyan oli ikan wkwkkwkwk), propolis, stimuno dan imboost....plus wanti2: diminum ya win, sehari 2x aja biar anak2 loe ga sering batuk pilek, ga sering sakit2an....huuuuuaaaaaaa hikshikshiks

Di iyain aja deh sambil nyengir mlipir...

Okeh, skrg itu semua masuk lemari paling dalam hehehe *walo td abyan sempet ngerengek mao nyobaik oli ikan...*

Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)



[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Tue Dec 6, 2011 7:05 am (PST)



Bunda etzel, aku ga pernah ksh abyan scot emulsion jg yg lain2nya td itu hehehe

Balik ke ortu masing2 aja, aku ga ksh abyan bukan berarti ga baik buat semua org hehehe..

Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

4d.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Tue Dec 6, 2011 7:24 am (PST)



Dokter endah rasae pernah posting tentang bahaya minyak ikan deh.coba disearch aja.

Angel
Emaknya encis n twinnies inside

4e.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "santi_nanda's momma" cancer_luv@yahoo.com   cancer_luv

Tue Dec 6, 2011 7:41 am (PST)



http://www.mayoclinic.com/health/search/search
http://www.mayoclinic.com/health/fish-oil/NS_patient-fishoil

*Nama* : minyak ikan / รก-linolenic acid (ALA, C18:3n-3), alpha-linolenic acid, cod liver oil, coldwater fish, docosahexaenoic acid (DHA, C22:6n-3),
eicosapentaenoic acid (EPA, C20:5n-3), fish oil fatty acids, fish body oil, fish extract, fish liver oil, halibut oil, long chain polyunsaturated fatty acids, mackerel oil, marine oil, menhaden oil, n-3 fatty acids, n-3 polyunsaturated fatty acids, omega fatty acids, omega-3 oils, polyunsaturated fatty acids (PUFA), salmon oil, shark liver oil, w-3 fatty acids.

*Kegunaan* :
- menurunkan tekanan darah tinggi
- menurunkan hipertrigliserida
- mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah

*Dosis*:
- American Heart Association menganjurkan dewasa >18 tahun makan ikan minimal 2 kali seminggu. Anjuran WHO : 03-0,5 gram EPA-DHA perhari.
- anak < 18 tahun : dosis belum jelas, konsumsi ikan sebaiknya tidak
berlebihan (sesuai dengan piramida makanan saja) karena ikan laut saat ini
tercemar dengan berbagai macam zat berbahaya, penggunaan suplemen minyak ikan pada anak tidak dianjurkan kecuali atas saran dan pengawasan dokter.

*Keamanan* :
- FDA tidak meregulasi penggunaan herbal dan suplemen termasuk suplemen minyak ikan ini. (*Many herbs and supplements have not been thoroughly tested, and safety and effectiveness may not be proven*)
- Dapat menimbulkan reaksi alergi bagi yang sensitif terhadap protein yang
terdapat dalam minyak ikan.
- Pada diabetes pasien meningkatkan risiko naiknya gula darah, naiknya LDL
kolesterol.
- meningkatkan risiko perdarahan.
- suplemen minyak ikan dapat menyebabkan gangguan pencernaan (diare, nyeri perut, penyakit refluks, kembung, dll)
- terdapat sedikit peningkatan enzim hati.
- penggunaan suplemen minyak ikan dalam jangka waktu lama (berbulan-bulan) berisiko kekurangan vitamin E dan kelebihan vitamin A dan D sehingga meningkatkan risiko toksisitas vit A dan D.
- penggunaan pada ibu hamil dan menyusui : penggunaan yang berlebihan dapat menimbulkan perdarahan.

*Interaksi obat *:
hati-hati penggunaan yang bersamaan dengan obat-obat yang menimbulkan risiko perdarahan seperti warfarin, aspirin, ibuprofen, naproxen, clopidogrel

sumber :
http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/druginfo/natural/patient-fishoil.html


Salam,
Santi
YM : yulia_k_santi
FB : hug.dbaby
follow me @santi_mamananda
4f.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "nisriin usman" nisriinusman@gmail.com

Tue Dec 6, 2011 7:50 am (PST)



so yang recomended apa. maaf nii jadi oot. lagi sulit browsing hanya bisa
cek email.aja makasih...

salam

mama ibrahim n nisriiin...

[Non-text portions of this message have been removed]

4g.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Tue Dec 6, 2011 7:54 am (PST)



Maksudnya vitamin yang rekomended mbak?

Vitamin dr makanan alami.

Maaf klau salah ngerti maksudnya ya

Salam,
Sisil
@sisilmahadaya

-----Original Message-----
From: nisriin usman <nisriinusman@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 6 Dec 2011 22:50:29
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] (Tanya) PROPOLIS

so yang recomended apa. maaf nii jadi oot. lagi sulit browsing hanya bisa
cek email.aja makasih...

salam

mama ibrahim n nisriiin...

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

4h.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Tue Dec 6, 2011 8:12 am (PST)



Seperti kata mba sisil.makanan alami jauh lebih baik daripada vitamin.

Angel
Emaknya encis n twinnies inside

5a.

Re: Membagi perhatian pd anak

Posted by: "syahlla@yahoo.com" syahlla@yahoo.com   syahlla

Tue Dec 6, 2011 7:26 am (PST)



Moomss..sorry bru balas2in..seharian nyetirr..huufftt..
Mba ria..adil ya kaya main bareng,mandiin bareng,cm pas bobo aja yg blm bs dibarengin..
Mba putri..iyaaa mnurut nanny nyaa klo ada akuu doanngg rewell n rebutan mommy nyaa..klo gak superrr anteng,rebutan sgala macam aja pake nangis2 kejer gt..klo gak di kasihin nanny satu gak bakal diem2 mba,alhasil saya harus tega ngebiarin salah satu dri mrk di diemin nanny nya..huuhu(feeling guilty bgttttt)
Mba windii..mrk seperti nya blm paham n ngerti klo d ajak ngomong..
Mba lina..hehehee hampir mirip kejadian nya sm akuu..kadang klo lgi ak ambil salah satu dri mrk yg satu nya lagi nangis n lebih milih nanny nya untuk gendong hiks..mirisss bgt liat nyaa..makanyaaa susaahh rasanyaaa untuk bs ngatasin dua2 nya sendiri :(
Tpii ak gak nyeraahh..ak brusaha semaksimal mungkin..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6a.

Re: [OOT] VOTE : dr. Purnamawati S Pujiarto, SpA(K), MMPed ==> Tokoh

Posted by: "hanny prasetyo" hanny.prasetyo@gmail.com   nyai_loh

Tue Dec 6, 2011 8:01 am (PST)



Mas Arief,

suka banget sama quote nya mas Arief, "mencintai itu menyembuhkan"......

yupe bener, bunda ngajarin kita banyak hal... terimakasih bunda buat
smuanya... semangat bunda yang selalu luar biasa yang suka bikin aku iri
luar biasaa.... thanks a lot bunda...

cheers,

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ???

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Tue Dec 6, 2011 9:08 am (PST)



Hi mba rahmi,
Sudah dibantu2 tmn2 SP dan dr.anto, dr.yoga ya ..
Coba dibuka deh file awal moderator perihal batuk ..
Batuk adalah gejala, bukan penyakit.. Knp bs loncat ke pneumonia sih? B'arti hrs ada warning sign kan yg diperhatikan, supaya tdk undertreatment ataupun overtreatment :)

Untuk mba kusuma,
Perihal anaknya yg suka batuk dgn sesak nafas .. Suspect asma ya mba?
Bisa baca2 panduan asma di situs ginasthma..
Utk pembukaan, bisa baca soal asma di situs mayoclinic (lebih ringan bacanya) ..
Jangan sampai anaknya undertreatment kalau mmg betul asma ..
Ditunggu sharingnya lagi ya :)

Smoga berkenan

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
8a.

Re: pipis berlendir

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Tue Dec 6, 2011 9:11 am (PST)



Hi mba lola,
Nguatin mba monika dikit..
Tata laksana diare tdk ada lacto b, lacto b diberikan jika anaknya sdg mengkonsumsi antibiotik atau sering mengkonsumsi antibiotik shg keseimbangan flora ususnya terganggu..
Begitu pula dgn zinkid, dipertimbangkan diberikan jika status gizi anaknya krg baik ..

Smoga berkenan

Rgds,
Ami



Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
9a.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Tue Dec 6, 2011 9:57 am (PST)



Hi mba ayu,
Imunisasi apakah?
Kontraindikasi vaksin bisa cek di www.cdc.gov ..

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
10a.

Re: Jadwal imunisasi

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Tue Dec 6, 2011 10:01 am (PST)



Hi mba carol,
Selagi bisa diproteksi lebih dini, why not?
Mdh2an ga bingung ya..

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
11a.

(tanya)Anak saya sakit apa ya? - badannya bentol2

Posted by: "ira indiana" iraindiana@gmail.com   i_indiana

Tue Dec 6, 2011 12:53 pm (PST)



Dear all,

Anak saya usia 7th,kelas 2 SD sejak hari Jumat pulang sekolah
kelihatan tdk enak badan,yg biasanya lincah jd agak
pendiam,lemas,pucat,badannya agak anget dan di wajahnya ada satu
bentol besar spt abis digigit serangga,tp dia tdk merasa gatal. Hari
Sabtu pagi,kelihatan pucat dan mengeluh pusing,malamnya badannya demam
sd 38,6C,sy pikir ini demam krn mau batpil (ada batuk dan muntah
dahak). Hari Minggu masih demam,agak lemas,dan muncul 1 bentol spt
digigit serangga di dkt mata,tdk gatal. Malamnya setelah makan malam
(makan ikan tenggiri) badannya mulai demam (38,3C),muncul bentol2 di
kaki,tangan,badan, rasanya gatal. Keesokan harinya Senin pagi (dia ga
sekolah) masih demam, tp bentol sdh tdk ada,masih agak pucat dan lemas
(anak sy ini biasanya lincah sekali), sarapan dan makan siang ga saya
kasih ikan sama sekali,hanya makan malam dia ngotot ingin makan ikan
bawal bakar,akhirnya sy kasih,krn penasaran apa betul dia alergi
(sebelumnya dia ga ada alergi apa2 dgn makanan),stlh makan bawal lsng
muncul bentol2 dan badan demam,dia sampe nangis2 gatel. Saya beri CTM
1/4 tablet,keesokan harinya bentol hilang.Hari Selasa dia msk
sekolah,bentol sdh ga ada,msh agak lemes dan pucat. Siang hari ketika
saya jemput ke kelasnya,dia kelihatan pucat dan mengeluh perutnya
sakit/mual (ini saya msh curiga,antara benran sakit atau alasan dia
aja males menyalin dari papan tulis/pekerjaan dia gak selesai siang
itu) melihat spt itu gurunya menyuruh dia pulang bersama sy saat itu
jg. Sampai di rmh sdh biasa, main sama adiknya (sakitnya hilang). Tapi
malamnya stlh makan malam,muncul lg itu si bentol dan badan anget,dia
mengeluh gatal sekali. Makan malam ga pakai ikan2an,pakai sayur daun
singkong yg ada terinya dikit,tp dia ga makan terinya. Akhirnya dia sy
kasih ctm lagi 1/4 tablet.
Sy awam soal alergi makanan,krn biasanya sejak kcl sya kasih macam2
ikan laut gak ada masalah. Lalu kenapa dia sampe pucat dan lemas ya?
Krn gejala yg duluan muncul 2 hal ini. Apa krn dia sedang tdk fit,jd
alergi? Atau krn kebanyakan makan ikan lautkah?

Sbg info tambahan,postur tubuh anak sy ini tinggi kurus,ga susah makan
dan porsi makan normal. Anaknya aktif,banyak gerak. Udh lama ga
timbang badan jd sy ga tau brp BBnya skr,tp TB mengalami penambahan
dilihat dari bnyknya celana yg udh kependekan.

Saya kok malah curiga anak sy kekurangan zat besi,melihat bbrp hari
ini dia pucat dan lemas. Haruskan dia menjalani screening ADB?

Ada hubnya tdk bentol2 dgn ADB?

Bingung saya,kenapa ya dia? Mohon masukan dari dokter dan SP's di
sini,barangkali ada link yg bisa sy baca.

Sebelumnya terima kasih , maaf kepanjangan ceritanya.

--
- ira indiana -

11b.

Re: (tanya)Anak saya sakit apa ya? - badannya bentol2

Posted by: "tristanathan.amadeo@gmail.com" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Dec 6, 2011 2:29 pm (PST)



Halo ira..
Udah coba symptom checker-nya mayo?

Soal adb, aku jg periksain ntan-nat, kalo nat aku periksain krn faktor2 penyebab adb ada banyak di dia, kalo ntan, aku anggep sbg MCU (setelah baca2 soal ini di aap) sekalian cek profile lipid.

Semoga gak ada yg serius sakitnya ya ra.

-ria-



Powered by Telkomsel BlackBerry®
12a.

Duodenal Atresia-Stenosis pada Newborn Tidak Boleh Diberi ASI

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 6, 2011 1:40 pm (PST)



Dear Bunda, all docs, all Sps,

Pada Seminar KLASI Bdg wiken kemarin, ada peserta yg setau saya belum member milis ini yg sejak melahirkan sekitar 3 minggu lalu bayinya langsung masuk NICU. Sayangnya ketika sesi dr Endah ybs harus standby di RS. Sesi hari ke2 mengenai ASI,relaktasi n teknik pumping sudah kami (Dinny,Marina,n Saya) bantu.

Saya coba tanya kronologisnya sampai apa diagnosis bayinya yaitu bayinya mengalami penyempitan usus sehingga terus menerus muntah. Saya tanya diagnosisnya ybs bilang duadenal/penyempitan usus.
Hasil saya cari2 yaitu Duodenal Atresia-Stenosis sbb (saya copas yg penting) :

"Duodenal atresia is an example of complete intrinsic obstruction. Duodenal stenosis is an example of an incomplete intrinsic abnormality; however, duodenal extrinsic stenosis can occur in association with malrotation or a preduodenal portal vein. Strictly speaking, annular pancreas does not cause an extrinsic duodenal obstruction because the duodenum within the collar of an annular pancreas is intrinsically narrowed.

Duodenal atresia is typically characterized by onset of vomiting within hours of birth.

Passing meconium within the first 24 hours of life is not usually altered. Dehydration, weight loss, and electrolyte imbalance soon follow unless fluid and electrolyte losses are adequately replaced. If intravenous (IV) hydration is not begun, a hypokalemic/hypochloremic metabolic alkalosis with paradoxical aciduria develops, as with other high GI obstruction.

No medical therapies are available for the definitive treatment of duodenal atresia or stenosis; all treatment is surgical. Adequate intravenous (IV) hydration, total parenteral nutrition, and gastric decompression are essential until the neonate has been stabilized for surgical repair.

http://emedicine.medscape.com/article/932917-overview"

Jadi bayi tsb sudah dioperasi minggu lalu.
Yg jadi pertanyaan saya :
Apakah betul semenjak lahir sampai estimasi 3 minggu ke depan bayi tidak boleh diberi ASI sama sekali?
Jadi total hampir 6 minggu bayi tidak diberi ASI.
Informasi ybs hanya diinvus + diberi air gula.

Terimakasih atas yg sudah baca n merespon, bila ada Sps yg punya pengalaman sama, pls sharingnya.
Insya Allah hari jumat saya akan menengok bayi tsb dan akan menyampaikan sarn,pendapat,sharing dari Bunda, all docs n sps.
Apapun itu akan sangat menambah semangat Ibu bayi tsb.


F.B.Monika
12b.

Duodenal Atresia-Stenosis pada Newborn Tidak Boleh Diberi ASI

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 6, 2011 1:41 pm (PST)



Dear Bunda, all docs, all Sps,

Pada Seminar KLASI Bdg wiken kemarin, ada peserta yg setau saya belum member milis ini yg sejak melahirkan sekitar 3 minggu lalu bayinya langsung masuk NICU. Sayangnya ketika sesi dr Endah ybs harus standby di RS. Sesi hari ke2 mengenai ASI,relaktasi n teknik pumping sudah kami (Dinny,Marina,n Saya) bantu.

Saya coba tanya kronologisnya sampai apa diagnosis bayinya yaitu bayinya mengalami penyempitan usus sehingga terus menerus muntah. Saya tanya diagnosisnya ybs bilang duadenal/penyempitan usus.
Hasil saya cari2 yaitu Duodenal Atresia-Stenosis sbb (saya copas yg penting) :

"Duodenal atresia is an example of complete intrinsic obstruction. Duodenal stenosis is an example of an incomplete intrinsic abnormality; however, duodenal extrinsic stenosis can occur in association with malrotation or a preduodenal portal vein. Strictly speaking, annular pancreas does not cause an extrinsic duodenal obstruction because the duodenum within the collar of an annular pancreas is intrinsically narrowed.

Duodenal atresia is typically characterized by onset of vomiting within hours of birth.

Passing meconium within the first 24 hours of life is not usually altered. Dehydration, weight loss, and electrolyte imbalance soon follow unless fluid and electrolyte losses are adequately replaced. If intravenous (IV) hydration is not begun, a hypokalemic/hypochloremic metabolic alkalosis with paradoxical aciduria develops, as with other high GI obstruction.

No medical therapies are available for the definitive treatment of duodenal atresia or stenosis; all treatment is surgical. Adequate intravenous (IV) hydration, total parenteral nutrition, and gastric decompression are essential until the neonate has been stabilized for surgical repair.

http://emedicine.medscape.com/article/932917-overview"

Jadi bayi tsb sudah dioperasi minggu lalu.
Yg jadi pertanyaan saya :
Apakah betul semenjak lahir sampai estimasi 3 minggu ke depan bayi tidak boleh diberi ASI sama sekali?
Jadi total hampir 6 minggu bayi tidak diberi ASI.
Informasi ybs hanya diinvus + diberi air gula.

Terimakasih atas yg sudah baca n merespon, bila ada Sps yg punya pengalaman sama, pls sharingnya.
Insya Allah hari jumat saya akan menengok bayi tsb dan akan menyampaikan sarn,pendapat,sharing dari Bunda, all docs n sps.
Apapun itu akan sangat menambah semangat Ibu bayi tsb.


F.B.Monika
13a.

Re: [OOT] VOTE : dr. Purnamawati S Pujiarto, SpA(K), MMPed  ==> Toko

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 6, 2011 2:41 pm (PST)



Dear Pak E,

Saya sudah coba berkali2 dari kemarin sore sampai sekarang g bisa juga. Saya broadcast ke temen2 juga responnya sama (g bisa). Apa karena traffic jadi error ya?

Thx

F.B.Monika

13b.

Re: [OOT] VOTE : dr. Purnamawati S Pujiarto, SpA(K), MMPed  ==> Toko

Posted by: "yuli1307@yahoo.com" yuli1307@yahoo.com

Tue Dec 6, 2011 4:35 pm (PST)



Saya juga ga bisa pak'e

Sol
Wassalam,
Yuli bunda 3D

14.

Kesemutan di kepala

Posted by: "yasmin" ymusi@yahoo.com   ymusi

Tue Dec 6, 2011 4:27 pm (PST)



Dear dr and sps,
Pagi ini utk yg ke 4 kali anakku (perempuan, 6th 8bl) ngeluh bangun tidur kepala sebelah kirinya seperti kesemutan.

Kurang lebih 10mnt sudah hilang kesemutannya. Tapi kok seumur2 aku baru denger ya ada orang yg kesemutan di kepala.
Tapi menurut dia sih ngga pusing.
Kira2 kenapa ya? Ada yg punya pengalaman serupa? Atau apakah gejala sesuatu yg hrs diwaspadai?

Makasi sebelumnya yaa
-yasmin
(Mom of 2)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: