Tuesday, December 6, 2011

[sehat] Digest Number 16646

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ??? From: putri suhendro
1b.
Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ??? From: tika tk
1c.
Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ??? From: teramayang
1d.
Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ??? From: kusuma_ayu3@yahoo.com
1e.
Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ??? From: nia2R
2a.
Re: Membagi perhatian pd anak From: putri suhendro
2b.
Re: Membagi perhatian pd anak From: wrdolphin@gmail.com
2c.
Re: Membagi perhatian pd anak From: LiNa
3.1.
Re: [Sharing] my breastfeeding journey.. the beginning From: Hilda
4.
Bergabunglah dengan jaringan saya di LinkedIn From: karla wulaniyati via LinkedIn
5a.
[INFO] Mohon Maaf Untuk sementara web sehat tidak bisa di akses From: /ghz
5b.
Re: [INFO] Mohon Maaf Untuk sementara web sehat tidak bisa di akses From: kristiyanti_ed@yahoo.com
5c.
Re: [INFO] Mohon Maaf Untuk sementara web sehat tidak bisa di akses From: /ghz
6a.
unsubcribe From: Benicko
7a.
Re: tanya : ngantuk berkepanjangan From: Leo Y. Nugr
8a.
Re: pipis berlendir From: Sativa Huang
9a.
Screening ADB From: goofypinkku83@yahoo.com
9b.
Re: Screening ADB From: w_febryanti@yahoo.com
9c.
Re: Screening ADB From: F.B.Monika
9d.
Re: Screening ADB From: F.B.Monika
10.
Re: [OOT] USULAN : dr. Purnamawati S Pujiarto, SpA(K), MMPed  ==> To From: shanti artha
11a.
(Tanya) PROPOLIS From: w_febryanti@yahoo.com
11b.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: esty wiria
11c.
Re: (Tanya) PROPOLIS From: w_febryanti@yahoo.com
12.
Payudara sakit (utk ibu menyusui) perlu antibiotik? From: siti fatimah

Messages

1a.

Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ???

Posted by: "putri suhendro" poetpoetrie@gmail.com   poet_poetrie

Mon Dec 5, 2011 10:42 pm (PST)



Dear Rahmi,

Batuk itu gejala, dan memang sama sekali nga ada obatnya. Itu refleks tubuh
untuk melindungi paru.

Yang dilakukan adikmu tepat, dengan observasi melekat selama anak sakit.
Sehingga dia bisa teliti tanda2 kegawatdaruratan anak.

Pneumonia adalah penyakit, yang salah satu gejalanya batuk. Pneumonia setau
saya bisa disebabkan oleh virus dan bisa oleh bakteri. Terapi yang
disebabkan oleh bakteri adalah pemberian AB. COba kamu search di
mayoclinic, disana ada penjelasan detil mengenai pneumonia.

Jadi yang perlu dicermati adalah observasi melekat saat anak sakit.
Catat gejala2 yang diderita anak.
Search di web terpercaya (ec. mayoclinic, aap, web milissehat) item2 gejala
itu bermuara pada diagnosa apa. Lalu pelajari, sehingga ortu tau persis
tanda2 kegawatdaruratannya

jadi bila dikaitkan antara batuk dgn pneumonia yang dialami keponakanmu
..... treatment bukan utk melenyapkan/menyembuhkan batuk, tapi utk
mengobati pneumonianya. So saat anak sakit yang harus ditemukan adalah
diagnosa penyakitnya apa, sehingga treatment bisa tepat

selamat belajar
PUTRI

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ???

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Mon Dec 5, 2011 10:45 pm (PST)



Dear Mba Rahmi,

Seperti yang sudah sering dikemukakan oleh Dr Wati.
Batuk adalah gejala. Gejala bahwa ada sesuatu, Sesuatu itu adalah penyebabnya.
PR buat orang tua untuk menelaah/mengobservasi apakah penyebabnya...

saya juga sering bertanya2 sampai pada tahap apa kita harus khawatir.
tapi balik lagi, yang biasa saya lakukan adalah melihat klinis anak. misal ada kesulitan bernafas atau anak mulai terlihat sangat terganggu.
itu yang akan saya jadikan patokan untuk membawa ke DSA. pada tahap kita diskusi itu lah kita sama2 mencari penyebab nya. apakah alergi atau yg lain.
Biasanya dokter akan melihat berdasarkan anamnesa. jika ada sesuatu yang tidak wajar, akan dilakukan tindakan medis selanjutnya.

cmiiw docs n sps.
warm regards,
Tika

[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ???

Posted by: "teramayang" teramayang@yahoo.com   teramayang

Mon Dec 5, 2011 11:46 pm (PST)



Coba nambahin ya mba rahmi,

Tanpa ada tanda di bawah menurut saya mestinya tidak/ belum berbahaya

Call your doctor if you or your child is:
Coughing up thick, greenish-yellow phlegm
Wheezing
Experiencing a fever over 100 F (38 C)
Experiencing shortness of breath

Seek emergency care if you or your child is:
Having difficulty breathing or swallowing
Coughing up bloody or pink-tinged phlegm
(mayoclinic.com)

Pneumonia bisa juga merupakan salah satu komplikasi common cold, jadi memungkinkan jika awalnya adalah common cold.
"Mengobati" batuk-nya pun (dg inhalasi misalnya) tidak menjamin tidak terjadi komplikasi karena penyebabnya tidak ikut dihilangkan.

CMIIW
salam,
tera

--- In sehat@yahoogroups.com, Hari Rahmi <hari.rahmi@...> wrote:

>
> Sampai di level manakah batuk dianggap tdk berbahaya ?
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

1d.

Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ???

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Tue Dec 6, 2011 12:03 am (PST)



Moms..nambahin nanya..
Anak laki2 saya 4y9m, jika batuk seringnya diikuti dgn sesak nafas.

Obat apa yg bisa dikonsumsi jika sesak ya? Kadang Dsa kasih lasal (saya blum cek lg kandungan2nya).
Penanganan/HT apa yg bagus utk sesak nya?
Apakah ini indikasi asma? (saya dan klrga besar mengidap asma).

Maaf malah nambahin pertanyaan..
Sent from BlackBerry® on 3
1e.

Re: Sampai level manakah batuk tdk diberi obat ???

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Dec 6, 2011 12:15 am (PST)



Mb kusuma ayu,
Jika keluarga ada riwayat asma, coba buka www.ginaasthma.com
Lalu donlot pocket guidenya, pelajari soal asma. Kenali pencetusnya.

Maap gas bantu banyak

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

2a.

Re: Membagi perhatian pd anak

Posted by: "putri suhendro" poetpoetrie@gmail.com   poet_poetrie

Mon Dec 5, 2011 10:58 pm (PST)



Dear Dinar,

ini nangisnya lebih sering kalo mamanya ada? Rebutan mama gitu?

pernah coba utk tidak minta bantuan nanny sama sekali saat tangisan2 itu
terjadi? ya memang bakalan berat dan heboh siy. tapi umumnya bisa jadi
momentum

PUTRI

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Membagi perhatian pd anak

Posted by: "wrdolphin@gmail.com" wrdolphin@gmail.com   wr_dolphin

Mon Dec 5, 2011 11:12 pm (PST)



Dear mba Dinar

Aku ga punya anak kembar sih cm kakak beradik yg beda 2thn saja (aidan 3thn, aira 1thn). Kadang2 mrk suka rebutan perhatian maminya. Kalo udh begini dua-duanya ribut dan bisa sampe nangis (terutama si adik). Yg aku lakukan cm didudukin dua-duanya di hadapan saya dan bilang "mami cm satu, kalian berdua sama-sama penting, jadi harus bergantian". Entah mrk ngerti ato ngga tp berhasil. Walopun hampir tiap hari dialog seperti itu :D

Semoga membantu.
Windy
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2c.

Re: Membagi perhatian pd anak

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Mon Dec 5, 2011 11:48 pm (PST)



Mbak dinar, sama neh aku jg puny anak kembar cew skrg umur 2thn 9bln.

Aku cm bs sharing yg aku alami,
Wkt twin ku dibwh 1thn,aku pake suster, jd kta suka gantian, semggu sus urus yg kecil, aku yg besar, semggu kemudian sus urus yg besar, aku yg kecil. Tp gak tau knp, yg kecil nempel bgt dgn sus ampe tdr mau dgn sus, gak mau dg aku. Mgkn krn gendongan ny enak x ya. Aku dl gak bs gndong pake kain soale.soale yg kecil bayi ny rewellll ampunnn bgt, gndong aja mau ny. Yg gede lbh anteng, tdr sndiri maen sndiri.jrg gndong.

Yg kecil asi hanya 2bln hbs tu gak mau lg. Yg gede bnr2 nolak, walau dah di sendokin atau dr botol dot. dr RS emng udah gak mau asi anak yg gede.ampe dl tega aku cekokin demi msk asi ny.tp y tetep di lepeh. Lbh dr 2bln hanya andelin pompa n dpt seiprit n kering pas twin 6bln (Msh jaman kegelapan, gak ngerti soal asi). Dr byi dah cmpur sufor.

Pas twin ku 1thn 2bln sus ny brhnti krn mau tunangan + merit. Nah stlh sus brhnti, aku hanya pake ART utk urus twin. Mulai sus brhnti. Yg kecil jd nempel ke aku, yg gede ke mbak ny. Tp gak sll, tetep gantian, trus twin 18bln ganti lg mbak ny. Nah mulai dr situ, twin gak ada 1pun yg mau dgn mbak ny, kecuali maen. Twin ku emng agak sulit deket dgn org br. Mbak ny kerj dah mau 2bln br mau deket dgn mbak ny, tp tetep tdr dgn aku. Bhkan kdg aku suka gndong kanan kiri biar gak cemburuan.skrg mbak ny dah kerj 1thn lbh pun msh gak mau tdr dgn mbak ny, plg hanya maen, suap mkn. Kdg pipis atau pup aja ajak mama ny.

Dr twin umur 1thn, aku pindah tggl dg mertua. Krn twin suka dibelain nenek ny, jd ada apa2 sll cr nenek ny,kecuali mau tdr n lg skt tetep cr mama nya.

Terkdg emng twin ku nunjukin cemburu ny, y aku gndong dua2, aku ajak maen dua2, tdr pun tgn ku pegang mrk berdua (kanan kiri).
Kl pun misal hr ini aku byk maen dg yg kecil, bsk ny aku ajak maen yg gede.berusaha adil.

Aku hanya bs sharing pengalaman ku mbak, gak bs bantu byk jg. Aku jg gak tau, mnrt twin ku apa aku mama yg adil atau nggak.

Soale msh ada sang nenek yg jd pembela n jd kompor, seolah2 bagi twin mama ny hanya syg 1 aja. Jd kl ada yg slh, n nangis, aku diemin aja, sang nenek yg belain, hbs pd diem br aku nasehatin. Tp suka diblg nenek ny, mami gak syg kamu. Syg yg 1 lg.
Tp tiap mlm aku sll cerita ke mrk kl mami syg dua2 ny krn dua2 ny anak mami. Maaf y mbak gak bantu.

Maaf y jd pjg.


« LiNa »
♏оммγ $ï Ke♏ßaR
powered BlackBerry® by INDOSAT
3.1.

Re: [Sharing] my breastfeeding journey.. the beginning

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Mon Dec 5, 2011 10:58 pm (PST)



Hahaahaha, seruuuuu.

Nambahin ya.

Mama saya bilang: "jgn ngaku perempuan klo ga bisa masak"

*kabuuuuur

-hilda-

4.

Bergabunglah dengan jaringan saya di LinkedIn

Posted by: "karla wulaniyati via LinkedIn" karla_wulaniyati@yahoo.com   karla_wulaniyati

Mon Dec 5, 2011 11:03 pm (PST)



LinkedIn
------------

karla wulaniyati requested to add you as a connection on LinkedIn:


------------------------------------------

Saya ingin menambahkan Anda ke jaringan profesional saya di LinkedIn.

Accept invitation from karla wulaniyati
http://www.linkedin.com/e/by98xc-gvukc9q6-5a/qraD8LDQf_D0SipAEwtqEN_FRKNAyrA69M/blk/I1916673577_3/1BpC5vrmRLoRZcjkkZt5YCpnlOt3RApnhMpmdzgmhxrSNBszYPnPsTdjcTdzoNej59bRAVnSZBgQFSbPwQcz0SdP8QcjkLrCBxbOYWrSlI/EML_comm_afe/?hs=false&tok=2YJ6caWovDvB01

View invitation from karla wulaniyati
http://www.linkedin.com/e/by98xc-gvukc9q6-5a/qraD8LDQf_D0SipAEwtqEN_FRKNAyrA69M/blk/I1916673577_3/3dvdPsRcPsSdz4VckALqnpPbOYWrSlI/svi/?hs=false&tok=2CnMXorAzDvB01

------------------------------------------

Why might connecting with karla wulaniyati be a good idea?

karla wulaniyati's connections could be useful to you:

After accepting karla wulaniyati's invitation, check karla wulaniyati's connections to see who else you may know and who you might want an introduction to. Building these connections can create opportunities in the future.

--
(c) 2011, LinkedIn Corporation

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

[INFO] Mohon Maaf Untuk sementara web sehat tidak bisa di akses

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Mon Dec 5, 2011 11:10 pm (PST)



dear sp's

mohon maaf, untuk sementara web sehat tidak bisa diakses karena over
traffic.

kami sedang mencoba mencari solusinya

teriam kasih

salam

5b.

Re: [INFO] Mohon Maaf Untuk sementara web sehat tidak bisa di akses

Posted by: "kristiyanti_ed@yahoo.com" kristiyanti_ed@yahoo.com   kristiyanti_ed

Mon Dec 5, 2011 11:56 pm (PST)



Bandwidth nya ditambah pak e biar gak over traffic emang web milis ini hebat banget deh
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: /ghz <ghozan10032005@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 06 Dec 2011 14:10:15
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] [INFO] Mohon Maaf Untuk sementara web sehat tidak bisa di akses

dear sp's

mohon maaf, untuk sementara web sehat tidak bisa diakses karena over
traffic.

kami sedang mencoba mencari solusinya

teriam kasih

salam


[Non-text portions of this message have been removed]

5c.

Re: [INFO] Mohon Maaf Untuk sementara web sehat tidak bisa di akses

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Dec 6, 2011 12:06 am (PST)



On 12/6/2011 2:56 PM, kristiyanti_ed@yahoo.com wrote:
> Bandwidth nya ditambah pak e biar gak over traffic emang web milis ini hebat banget deh
>
>
==> hiks...donature sopo ndhuk...iki nirlaba.....sampeyan po...-sol-

6a.

unsubcribe

Posted by: "Benicko" benicko@gmail.com

Mon Dec 5, 2011 11:11 pm (PST)





[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Re: tanya : ngantuk berkepanjangan

Posted by: "Leo Y. Nugr" leo.nugroho@gmail.com   leonugroho

Mon Dec 5, 2011 11:12 pm (PST)



Apa Bapak anda punya masalah di pernafasan? Bapak saya juga mengalami hal yang Sama, setelah di check ternyata Bapak saya punya Asma Dan itu berpengaruh di tingkat oxygen di tubuh di usia senjanya. Oxygen saturation idealnya kalau tidak salah di atas 96%. Di bawah itu terjadi gejala hypoxia ringan, contohnya ngantuk. Bapak saya di 93-94 persen. Itu sudah membuat beliau cepat capek dan ngantuk.

Hypoxia sendiri setahu saya Ada beberapa macam
1. Hypoxic hypoxia (karena supply oxygen yang kurang)
2. Anemic hypoxia (ketidak mampuan darah membawa oxygen)
3. Histotoxic hypoxia (ketidak mampuan jaringan menyerap oxygen)
4. Stagnant hypoxia (Tidak lancarnya darah yang mengangkut oxygen).

On Dec 6, 2011, at 12:14, tri handayani <handa_yani_tri@yahoo.com> wrote:

> Dear SP's
> mau tanya, Bapak saya usia 52 tahun. akhir akhir ini sering sekali merasa ngantuk yang terus menerus, kalo istilah saya ngantuknya kebanyakan.itu terjadi kira kira setelah pulang dari umroh (september 2011). tidak ada keluhan lain, hanya ngantuk aja tapi berlebihan. ritme tidur sekarang :
> bangun jam 4 pagi,
> tidur lagi jam 7 - 8.30
> tidur lagi jam 13
> tidur lagi jam 4/5 sampai menjelang magrib
> tidur lagi jam 7/8 - 10
> tidur lagi jam 11/12 - 4 pagi
> kira2 apa yang terjadi dengan Bapak saya ya? sudah cek gula, kolesterol, tensi. semuanya normal. Dan penangannya bagaimana ya?
> sangat ditunggu responnya
> salam
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Re: pipis berlendir

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Mon Dec 5, 2011 11:28 pm (PST)



To: Bu Monik ~ Usia bayi 10 bulan Bu.

Trims buat sharingnya Bu Lola.
Mengenai zinkid dan lacto B setahu saya hanya diperlukan ketika anak diare,
jadi nggak perlu untuk anak Mom.
Untuk ferriz, diperlukan jika memang terbukti perlu terapi zat besi, jadi
untuk sementara juga nggak perlu. Harusnya pemberian suplemen nggak
menyebabkan pipis berlendir. Berapa kali pipis anak sehari ya Mom?

Mengenai BB stagnan, punya data BB, TB dan LK dari lahir hingga sekarang?
Sebenarnya Mom bisa buat grafik sendiri dengan program WHO Anthro:
http://www.who.int/childgrowth/software/en/

Jika punya data, bisa post di sini, tar dianalisa sama-sama dan saya bisa
buatkan kurvanya.
Dengan demikian, bisa diketahui apakah memang stagnan BB-nya, sehingga
perlu melakukan skrining anemia dan ISK. Untuk saat ini, perlu perhatikan
asupan zat besinya tentunya dengan penekanan gizi seimbang.

Salam,

2011/12/6 lola <lola_nuurul@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Dear Pak Sativa,
>
> Sebetulnya minggu lalu itu sy datang ke DSA utk mengkonsultasikan tentang
> BB anak stagnan dan frekuensi BAB yg sering (3x tp tidak diare) apakah ada
> hubungannya, atw jika diperlukan sy jg ga keberatan klo anak sy harus
> ditest urine, dan test2 lainnya agar permasalahnya ditemukan.
>
> Lalu anak sy diresepkan ferriz, zinkid, dan lacto-B, tp anak sy ga ditest
> apa2 pak.soalnya menurut dokter ga perlu.akhirnya sy manut.
> tp ga sy berikan lg ferriz, zinkid, lacto B nya krn anak sy slalu muntah
> ketika diberikan suplemen itu (dia ga suka dan ga terbiasa minum begituan)
> apalagi bentuknya syrup bukan drop, jd bikin eneg kali ya krn jumlah yg
> harus ditelan lebih banyak. tp kok setelah itu jd pipisnya lendir..(sy ga
> tau apa dr pemberian suplemen itu ada kaitannya atau tidak)
>
> Hikmahnya sih alhamdulilah anak sy skrg pupnya udah ga sesering kmrn,
> sehari cuma 1x, klo diliat dr visual pupnya siy mgkin termasuk yg semi
> digested pup gitu.
>
> Thx
>
> Lola
>

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Screening ADB

Posted by: "goofypinkku83@yahoo.com" goofypinkku83@yahoo.com   goofypinkku83

Mon Dec 5, 2011 11:36 pm (PST)



Dear all Sp's and Doctors,

Anak saya Qinan , usia 2 tahun 4 bulan belum pernah saya berikan suplemen zat besi. Dalam suatu seminar DSA anak saya tsb menyarankan anak saya melakukan screening zat besi.

Yang mau saya tanyakan, untuk melakukan screening zat besi, apa saya harus minta ke DSA lagi atau langsung ke lab ya? Tp saya tidak tau hal2 yg perlu diperiksa.

Terima Kasih.
Nanda
Bundanya Qinan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
9b.

Re: Screening ADB

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Mon Dec 5, 2011 11:56 pm (PST)



Mba nanda, aku bantu link nya adb ya
http://milissehat.web.id/?p=1923

Maaf kl ga ngebantu jg...mungkin SP's lain bs sharing

Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

9c.

Re: Screening ADB

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 6, 2011 12:23 am (PST)



Dear Mba Nanda,

Pengalaman saya bisa saja langsung ke lab untuk melaksanakan Screening ADB tanpa surat pengantar dsa (pemikiran saya menghemat waktu n biaya kunjungan ke dsa bila hanya untuk meminta surat pengantar).

Berikut itemnya beserta prakiraan biaya lab (salah satu lab besar) :

*hematologi lengkap = 68.000
*feritin = 165.000
*serum iron = 85.000
*TIBC = 85.000
*CRP = 94.000
*gambaran apusan darah tepi = 115.000

Tolong tambahi sps lain bila ada yg terlewat..

F.B.Monika

9d.

Re: Screening ADB

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Dec 6, 2011 12:24 am (PST)



Dear Mba Nanda,

Pengalaman saya bisa saja langsung ke lab untuk melaksanakan Screening ADB tanpa surat pengantar dsa (pemikiran saya menghemat waktu n biaya kunjungan ke dsa bila hanya untuk meminta surat pengantar).

Berikut itemnya beserta prakiraan biaya lab (salah satu lab besar) :

*hematologi lengkap = 68.000
*feritin = 165.000
*serum iron = 85.000
*TIBC = 85.000
*CRP = 94.000
*gambaran apusan darah tepi = 115.000

Tolong tambahi sps lain bila ada yg terlewat..

F.B.Monika

10.

Re: [OOT] USULAN : dr. Purnamawati S Pujiarto, SpA(K), MMPed  ==> To

Posted by: "shanti artha" shanti_nartha@yahoo.com   shanti_nartha

Mon Dec 5, 2011 11:51 pm (PST)



Oh nggih Pa'e
sampun mengusulkan :D
mudah2an lolos..
matur nuwun
 
Salam,
Shanti

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

(Tanya) PROPOLIS

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Tue Dec 6, 2011 12:13 am (PST)



SP's tanya blh yah

Propolis itu aman ga ya? Kebetulan dpt oleh2 propolis, minyak ikan, imboost dr temen ku utk anak2 yg lg pd kena cacar air

Mohon masukan nya SP's n doc's
Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

11b.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "esty wiria" kejora_iksi@yahoo.com   kejora_iksi

Tue Dec 6, 2011 12:16 am (PST)



Mbak wiwin,

Coba ubek2 deh arsip milis kalo sempet. Kayaknya saya sempet baca postingan ttg propolis yg dikasih peringatan sama depkesnya USA karena iklannya bias (bisa nyembuhin berbagai macam penyakit).

Maaf gak bisa bantu banyak dan semoga berkenan

-esty-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
11c.

Re: (Tanya) PROPOLIS

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Tue Dec 6, 2011 12:20 am (PST)



Mba esty makasih quick reply nya

Iya aku nemu ini:

http://www.fda.gov/ICECI/EnforcementActions/WarningLetters/2007/ucm076314.htm

Tp utk di indo sendiri gmn ya? Aman kah? Dr BPOM gmn ya?

Hehehe malah mbalik nanya, maaf mba esty
Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

12.

Payudara sakit (utk ibu menyusui) perlu antibiotik?

Posted by: "siti fatimah" tiput30@gmail.com   virgo_stuff

Tue Dec 6, 2011 12:27 am (PST)



Dear Docs and SPs,

Saya ibu menyusui (usia baby 4 bulan), pada hari Minggu pagi tiba2 payudara
kiri bagian bawah saya sakit kemudian disertai demam. Kemudian demamnya
sudah turun pada hari Minggu malam. Senin malam saya cek ke dokter,
ternyata ASI membentuk apa ya istilahnya, "merengkel", yang tertahan di
dalam payudara. Untuk saat ini dianjurkan untuk dipijat secara perlahan
saja dan kompres air hangat. Sampai saat ini sudah sangat berkurang rasa
sakitnya.
Yang saya ingin tanyakan, dokter tsb meresepkan antibiotik dexyclav 500 mg
untuk 1 minggu dan 1 resep lagi tidak terbaca oleh saya. APakah itu
diperlukan dan aman untuk bayi saya yg sedang menyusui? Mohon pencerahannya.

Terima kasih,
Fatimah

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: