Saturday, December 3, 2011

[sehat] Digest Number 16626

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Bls: [sehat] Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan) From: 'Ita' Elisabeth Dianita
1b.
Re: Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan) From: Cherie Hadiwidjaja
1c.
Re: Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan) From: Pipit - GMail
1d.
Re: Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan) From: ayahbundazheira@yahoo.com
1e.
Re: Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan) From: aina
2.
Re: Film 'Awakening' penyakit apa ? From: artika_dsgnr@yahoo.co.id
3a.
Posisi Bobo newborn From: dewi ck
3b.
Re: Posisi Bobo newborn From: Sativa Huang
3c.
Re: Posisi Bobo newborn From: aina
3d.
Re: Posisi Bobo newborn From: Sativa Huang
3e.
Re: Posisi Bobo newborn From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
3f.
Re: Posisi Bobo newborn From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
3g.
Re: Posisi Bobo newborn From: aina
3h.
Re: Posisi Bobo newborn From: Sativa Huang
3i.
Re: Posisi Bobo newborn From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
3j.
Re: Posisi Bobo newborn From: aina
3k.
Re: Posisi Bobo newborn From: Sativa Huang
3l.
Re: Posisi Bobo newborn From: mutiara.santoso@yahoo.co.id
3m.
Re: Posisi Bobo newborn From: aina
3n.
Re: Posisi Bobo newborn From: aina
4a.
Re: [Sharing] Mamalia ASI From: angel.encis@gmail.com
5a.
Re: (Ask) Anakku kalo bangun tidur suka batuk, itu knp yaa ? From: dh1ta_27@yahoo.com
6a.
Re: [sharing] Klasi Bandung From: F.B.Monika
6b.
Re: [sharing] Klasi Bandung From: F.B.Monika
6c.
Re: [sharing] Klasi Bandung From: dewi_boim02@yahoo.com

Messages

1a.

Bls: [sehat] Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan)

Posted by: "'Ita' Elisabeth Dianita" ita_sehat@yahoo.com   ita_sehat

Fri Dec 2, 2011 7:43 pm (PST)



Mbak Galih,
Baby masih usia 4 bulan ya? Bunyi grok2 itu biasa, semua bayi begitu. Nanti seiring berjalannya umur, grok2 akan hilang sendiri. Tidak perlu obat Mbak.
Cmiiw


salam sehat,
ita (ibuke Saka & Ambar)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1b.

Re: Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan)

Posted by: "Cherie Hadiwidjaja" cherie.hadiwidjaja@gmail.com   cherie_ph

Fri Dec 2, 2011 8:16 pm (PST)



Ga perlu obat,mbak.
Nanti juga hilang sendiri kalo baby tambah gede.
Waktu ke DSA emang diagnosa nya apa,sampe dikasih obat?

Regards,

Mamanya K n Aiko

On 12/3/11, 'Ita' Elisabeth Dianita <ita_sehat@yahoo.com> wrote:
> Mbak Galih,
> Baby masih usia 4 bulan ya? Bunyi grok2 itu biasa, semua bayi begitu. Nanti
> seiring berjalannya umur, grok2 akan hilang sendiri. Tidak perlu obat Mbak.
> Cmiiw
>
>
> salam sehat,
> ita (ibuke Saka & Ambar)
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Sent from my mobile device

1c.

Re: Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan)

Posted by: "Pipit - GMail" nugroho.pi2t@gmail.com   prima.fitriani

Fri Dec 2, 2011 10:10 pm (PST)



Iya mbak, bunyi grok - grok pada bayi itu biasa, nanti juga ilang sendiri
kok. DSA biasanya kan periksa paru - parunya dulu, saya dulu sempat di
marahin DSA karena ngeyel kalau Gaillard pilek / masih ada cairan di paru -
parunya karena masih ada bunyi itu hehehe. Sering - sering di ajak berjemur
dan tiap habis minum jangan lupa di sendawain.

Gaillard dulu juga sampai umur 4 bulan masih grok-grok. Alhamdulillah
sekarang usia 6 bulan udah ga ada lagi tu bunyi grok - grok..

Regards,

Prima

[Non-text portions of this message have been removed]

1d.

Re: Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan)

Posted by: "ayahbundazheira@yahoo.com" ayahbundazheira@yahoo.com   ayahbundazheira

Fri Dec 2, 2011 10:17 pm (PST)



Maaf mau tny kl anaknya udah 3tahun tp msh grok2 kl tdr gmn? Ponakanku gitu dr bayi.. Tp ortunya malah ktawa2 katanya turunan bapaknya kalo tdr ngorok .. :(
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1e.

Re: Bunyi Grok..Grok..pada bayi (Usia 4 Bulan)

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Fri Dec 2, 2011 10:19 pm (PST)



Ada sesuatu Ï'ί hidungnya mom, cek ke DSA yah, cmiiw - sol


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.
2.

Re: Film 'Awakening' penyakit apa ?

Posted by: "artika_dsgnr@yahoo.co.id" artika_dsgnr@yahoo.co.id   artika_dsgnr

Fri Dec 2, 2011 9:19 pm (PST)



Dear Doctor and Smart Member,

'Just curious' .... Baru nonton film ' Awakening',ttg penyakit penyerang syaraf otak dimana penderita dapat tak sadarkan diri selama beberapa tahun kemudian sadar kembali setelah diberi obat dan tidak sadar kembali.demikian seterusnya penyakit itu berlangsung.
Kelihatannya emosi yang terpacu pasien dapat langsung berdampak buruk dan membuat pasien tak sadarkan diri hingga lama sekali.... Tapi saat sadar,pasien berlaku normal seperti manusia biasa...
Hingga akhir film ini,pasien tetap dalam keadaan tidak sadarkan diri.
Mohon pencerahannya ya semua...
Sebenarnya penyakit apa namanya itu yah?dan apa sudah ada pasien seperti ini di indonesia?

Note : film luar sih,tapi kalau benar kita jg kayanya perlu aware yah...


Salam,

Ika

Powered by Telkomsel BlackBerry®
3a.

Posisi Bobo newborn

Posted by: "dewi ck" ck_kusumadewi@yahoo.com   ck_kusumadewi

Fri Dec 2, 2011 9:33 pm (PST)



dear all,

Alhamdullilah sodaraku baru lahiran,
Sukses lahiran normal dan dapet melalui proses imd juga asi telah keluar hari pertama..

Tapi ada pertanyaan yg saya coba ubek2 milis belum ketemu, mungkin sps ada yg bisa bantu?

Sodaraku tanya ttg posisi bobo yg baik itu miring kiri atau kanan ya? Waktu itu saya sempet baca dimilis, kalo posisi miringnya bisa melancarkan asi masuk lambung..
*sayalupa

Thx ya..
Love
Dewi ck,
Keenan 14bln

3b.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Sat Dec 3, 2011 12:37 am (PST)



Hi Mom,
Congrats!
Posisi tidur yang dianjurkan tidur terlentan.
posisi kepala sebaiknya diganti-ganti, miring ke kiri kemudian ke kanan,
kalau menetap pada satu sisi, bisa nggak simetris dikit, meskipun akan
kembali setelah aktif.

Bacaan lebih lanjut:
Newborn - Sleep Patterns
http://www.lpch.org/DiseaseHealthInfo/HealthLibrary/newborn/behrslep.html

Sleep and Newborn
http://kidshealth.org/parent/growth/sleep/sleepnewborn.html

2011/11/25 dewi ck <ck_kusumadewi@yahoo.com>
>
>
>
> dear all,
>
> Alhamdullilah sodaraku baru lahiran,
> Sukses lahiran normal dan dapet melalui proses imd juga asi telah keluar hari pertama..
>
> Tapi ada pertanyaan yg saya coba ubek2 milis belum ketemu, mungkin sps ada yg bisa bantu?
>
> Sodaraku tanya ttg posisi bobo yg baik itu miring kiri atau kanan ya? Waktu itu saya sempet baca dimilis, kalo posisi miringnya bisa melancarkan asi masuk lambung..

3c.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sat Dec 3, 2011 12:51 am (PST)



kalau menetap pada satu sisi, bisa nggak simetris dikit, meskipun akan kembali setelah aktif

-- spt ga smua nya anak tdr terlentang kepala nya bs kembali bulat pa sativa cmiiw

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

3d.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Sat Dec 3, 2011 12:57 am (PST)



>>-- spt ga smua nya anak tdr terlentang kepala nya bs kembali bulat pa
sativa cmiiw

Hi Bu Aina.
Thanks for sharing.
Atau memang pada dasarnya nggak bulat kepalanya. :)
Bisa jadi juga nggak 100% kembalinya.
Maksud saya, dengan posisi tidur terlentang, muka menghadap ke kiri dan
kanan,
jadi sebaiknya diganti-ganti posisinya, jangan bertumpuk pada satu sisi
doang.

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

3e.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Dec 3, 2011 12:57 am (PST)



Huaaa, mbak ainaaa
Ada yang senasib kayak felix dong ya..
Huhuhu...gpp deh, yang penting gak sids.

Regards,
Marcella
*bentuk kepala anakku yang istimewa
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3f.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Dec 3, 2011 1:02 am (PST)



Kadang susah oom Sativa
Posisi type pw susah dilawan, kalau udah gitu, diganti posisi, balik lagi ke posisi nyaman alias posisi wuenaaak..

Yang anaknya terlentang, kayaknya mesti siap jadi polisi posisi deh, huhuhu, biar bentuk kepala seimbang.

Regards,
Marcella
*curcol sambil berkicau
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3g.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sat Dec 3, 2011 1:11 am (PST)



Huaaa, mbak ainaaa
Ada yang senasib kayak felix dong ya..
Huhuhu...gpp deh, yang penting gak sids.

--
Hehehe mba marcela....abh0Š6 sm naev0Š1 kepala nya cakep2..buleedddd


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.
3h.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Sat Dec 3, 2011 1:15 am (PST)



Anak pertama saya nggak bulat,
meskipun dibolak-balik kayak panggang sate. :)

Anak kedua malah bulat.

Salam,

3i.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Dec 3, 2011 1:19 am (PST)



Hee ? Bener gitu oom ?
Jadi bukan salah emaknya lalai jadi polisi posisi dongnya (*menari2 girang)

Regards,
Marcella
*garuk2 tanah karena iri sama mbak aina

Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3j.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sat Dec 3, 2011 1:20 am (PST)



meskipun dibolak-balik kayak panggang sate. :

--
Hahahahahaha.....jgn dibolak balik ky sate pak sativa, 1 sisi saja, tengkurep/terlentang.. Kdua anak sy tdr nya tengkurep sejak 2mgg mrk lahir, dg pengawasan tentunya.

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

3k.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Sat Dec 3, 2011 1:28 am (PST)



>>Jadi bukan salah emaknya lalai jadi polisi posisi dongnya (*menari2
girang)
Yap sepertinya bentuk kepala ortunya bisa jadi prediksi dan kepala nggak
mesti bulat, ada yang agak lonjong pada kasus anak 1 saya. Keduanya dari
kecil di persentil 99an, sempat khawatir. Tapi ternyata mirip papanya. :)

>>1 sisi saja, tengkurep/terlentang.. Kdua anak sy tdr nya tengkurep sejak
2mgg mrk lahir, dg pengawasan tentunya.
Jadi kalau tidur tengkurep memang bisa jadi lebih bagus bentuk kepalanya?
Terbukti nih. :)

Salam,

[Non-text portions of this message have been removed]

3l.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "mutiara.santoso@yahoo.co.id" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Sat Dec 3, 2011 1:33 am (PST)



Idem sama Mbak Aina,
Pny 4 anak buleeeddd semua. Setelah lepas puser nya bobo lngsung tengkurep... Akuuurrr Mbak Aina

-Mutiara-
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
3m.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sat Dec 3, 2011 1:35 am (PST)



Jadi kalau tidur tengkurep memang bisa jadi lebih bagus bentuk kepalanya?
Terbukti nih. :)

--- terbukti :)

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

3n.

Re: Posisi Bobo newborn

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sat Dec 3, 2011 1:35 am (PST)



Tosss mba mutiara - sol

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,
aina.

4a.

Re: [Sharing] Mamalia ASI

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Sat Dec 3, 2011 12:57 am (PST)



Quote: "Balik ke Lactosa...kalau bayi kucing bisa mati kalau dikasih
lactosa...apakah bayi manusia yg baru lahir sebenarnya juga gak boleh
dikasih lactosa susu sapi????? itukah yang menjadi sebab bayi diare waktu
dikenalkan sufor????maaf masih bilun soal ini."

Yup.karena lactosa sapi tidak cocok dengan pencernaan manusia karena itu ada yang diare seperti saya (berlaku untuk bayi juga).bisa juga malah sembelit sampe berdarah anusnya.

Angel
Emaknya encis n twinnies inside

5a.

Re: (Ask) Anakku kalo bangun tidur suka batuk, itu knp yaa ?

Posted by: "dh1ta_27@yahoo.com" dh1ta_27@yahoo.com

Sat Dec 3, 2011 1:10 am (PST)



Waaahh.. Baru baca subject yg ini..
Anakku jg kalau bangun tidur beberapa kali batuk. Daaan kl diobservasi dr penjelasan disini emang bener juga, AC selalu dipasang dgn suhu tinggi, jarang diservis juga :(. Berarti kemungkinan alergi ya? Karena riwayat aku dan suamiku juga alergi.

_dita
Powered by Telkomsel BlackBerry®
6a.

Re: [sharing] Klasi Bandung

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Dec 3, 2011 1:16 am (PST)



Dear Mba Nanda,

Kita juga senang Mba semangat juga peserta lainnya, semoga bermanfaat ya..

C U tomorrow sesi ASI, apa & mengapa, Manajemen Laktasi, bahas video IMD bayi kembar SC, latch on, teknik pumping, dll.

Tim KLASI YOP Bandung
F.B.Monika

6b.

Re: [sharing] Klasi Bandung

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Dec 3, 2011 1:17 am (PST)



Dear Mba Nanda,

Kita juga senang Mba semangat juga peserta lainnya, semoga bermanfaat ya..

C U tomorrow sesi ASI, apa & mengapa, Manajemen Laktasi, bahas video IMD bayi kembar SC, latch on, teknik pumping, dll.

Tim KLASI YOP Bandung
F.B.Monika

6c.

Re: [sharing] Klasi Bandung

Posted by: "dewi_boim02@yahoo.com" dewi_boim02@yahoo.com   dewi_boim02

Sat Dec 3, 2011 1:30 am (PST)




Sent from my BlackBerry 3 jimatku

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 3 Dec 2011 09:17:19
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [Sehat] [sharing] Klasi Bandung

Dear Mba Nanda,

Kita juga senang Mba semangat juga peserta lainnya, semoga bermanfaat ya..

C U tomorrow sesi ASI, apa & mengapa, Manajemen Laktasi, bahas video IMD bayi kembar SC, latch on, teknik pumping, dll.

Tim KLASI YOP Bandung
F.B.Monika

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: