Wednesday, November 30, 2011

[sehat] Digest Number 16609

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Kotoran Kuping From: Indri
1b.
Re: Kotoran Kuping From: Dina_Bundadanishali
1c.
Re: Kotoran Kuping From: purnamawati.spak@cbn.net.id
1d.
Kotoran Kuping From: eliebunny@yahoo.com
2.
Radang tenggorokan... From: carinna_21
3a.
Re: tiup lilin kue ulang tahun From: melessa
3b.
Re: tiup lilin kue ulang tahun From: Yeptirani Syari
3c.
Re: tiup lilin kue ulang tahun From: Inta
4a.
Curhat: Kakak vs Adik From: dy_shee
4b.
Re: Curhat: Kakak vs Adik From: Dina_Bundadanishali
4c.
Re: Curhat: Kakak vs Adik From: teszatamam
4d.
Re: Curhat: Kakak vs Adik From: dy_shee
4e.
Re: Curhat: Kakak vs Adik From: Inta
4f.
Re: Curhat: Kakak vs Adik From: putri suhendro
4g.
Re: Curhat: Kakak vs Adik From: dy_shee
4h.
Re: Curhat: Kakak vs Adik From: dy_shee
4i.
Re: Curhat: Kakak vs Adik From: esty wiria
5.
Rekening untuk membantu Faisal (balita dengan belatung di kepala) From: Hari Rahmi
6a.
Re: (ASK) Bejolan antara ketiak dan payudara From: pramiasih@yahoo.co.id
7.
Mata mengedip2 terus dan dikucek2 From: Hani Kusuma
8a.
Liputan Bayi Rahma From: Agus Julianto
8b.
Re: Liputan Bayi Rahma From: irma-mama zafran
8c.
Bls: [sehat] Liputan Bayi Rahma From: D Suha
8d.
Re: Bls: [sehat] Liputan Bayi Rahma From: caishiesabrina
9a.
Re: OOT - Stroke (seminggu di RS tidak ada kemajuan) From: purnamawati.spak@cbn.net.id

Messages

1a.

Re: Kotoran Kuping

Posted by: "Indri" mikael.francois.gunadi@gmail.com   indri_michelle

Tue Nov 29, 2011 6:49 pm (PST)



Bunda,

Anaknya seumuran anakku,18 bln juga,kalo aku bersihinnya pakai earpick,pembersih kororan yg ada lampunya,jd kita bs liat sedalam apa kotorannya,mudah dibersihkan tp kalo terlalu dalam,mending bawa ke dokter ajah,soale aku takut juga bersihin terlalu dalam hehehe,sebelum dibersihkan anaknya diberitahu dulu,"ooow telinga adek gatal yah,pasti ada semutnya,sini mama cari semutnya,nah langsung deh dia diem,pas dibersihkan telinganya,sesudah dibersihkan kita kasih lihat kotorannya,nah ini bekas2 gigitan semutnya de,sekarng uda ga gatal lagi kan?"

Salam

Indri
Fb : pwt clothdiaper
warm Regards
Indri
@pwtclodi
japri : pwt_clothdiaper@yahoo.com

1b.

Re: Kotoran Kuping

Posted by: "Dina_Bundadanishali" danishapramesvari@gmail.com   adin_zahra

Tue Nov 29, 2011 7:02 pm (PST)



Dear mba,

kotoran telinga /ear wax itu ga boleh dibersihin lhoo...

sama seperti muntah/demam, earwax itu fungsional...

"So why do we need wax? Earwax has several important jobs. First, it
protects and moisturizes the skin of ear canal, preventing dry, itchy
ears. Second, it contains special chemicals that fight off infections
that could hurt the skin inside the ear canal. Finally, it acts as a
shield between the outside world and the eardrum. When dust, dirt, and
other things enter your ear, the earwax traps them so they can't
travel any further"

karena fungsional, rugi ga sih kalo kita hrs korek2 telinga anak (bag
dalam ya) buat ngluarin kotoran telinga? Belum kalo ntar malah bikin
infeksi telingaa...duhhh....

"If you want to get rid of earwax, here's what you need to do:
nothing! Most kids don't need to do anything special to remove earwax.
If you wash your hair regularly, this is enough to keep your ears
clean.

You can wipe the outside of your ear with a washcloth but don't use a
cotton swab, your finger, or anything else to poke around inside your
ear to remove earwax. Your ear canal and eardrum are very delicate,
and you may hurt them or cause bleeding by trying to get rid of wax
this way. Poking around in your ear can also push and pack the wax in
further.

In some kids, one or both ear canals make extra earwax. If this sounds
like you, tell an adult. Doctors often can prescribe special medicines
that are placed in the ear to get rid of extra wax."

http://kidshealth.org/kid/talk/yucky/earwax.html

maaf kalo kurang membantu yaa...

--
Dina Kurniasari
"Semoga semua bayi di dunia mendapat ASI dari ibunya"

1c.

Re: Kotoran Kuping

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Tue Nov 29, 2011 7:06 pm (PST)



Biasa kan bayi garuk2 kuping
Kotoran sih keluar sendiri kok
Dah bener bersihin luarnya saja
Kotoran telinga mah gak usah ke dokter kok
Wati

Patient Safety, first

1d.

Kotoran Kuping

Posted by: "eliebunny@yahoo.com" eliebunny@yahoo.com

Tue Nov 29, 2011 7:15 pm (PST)



Ga perlu dong mbersihin dalam2.
Cukup yg di luar saja.
Kotoran telinga eventually bakal keluar sendiri koq. Kyk Sofia kemarin, saya sempet kaget nemu gumpalan kecil warna coklat di daun telinga, yg ternyata ear wax stelah saya lihat-lihat. Hahahaha...

-wulan, mamanya Sofia-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2.

Radang tenggorokan...

Posted by: "carinna_21" carinna_21@yahoo.com   carinna_21

Tue Nov 29, 2011 6:52 pm (PST)



minta saran dong....

saya sdh bbrp hari ini sakit tenggorokan disertai demam (39.2). sepertinya sih radang tenggorokan. sudah diperbanyak minum air, minum larutan penyegar dan garglin, tp tdk sembuh2 ya...

masalahnya saya jd sangat susah makan, minum saja sakit sekali (sptnya dulu2 klo radang tenggorokan tdk sesakit ini) apalagi makan. pdhl blkgan ini sy hanya makan yg lembut2 spt bubur, nasi tim atau sayur yg berkuah. pdhl saya masih menyusui, dan sptnya berefek pd ASI saya. anak saya (17bln) jd rewel saat menyusu, sptnya keluarnya tdk sebanyak biasanya.

sbg informasi (tdk tahu ada sangkut pautnya atau tidak) saya mempunyai struma di leher. walau stlh di observasi, mnrt dokter masih berfungsi normal.

untuk sakit tenggorokan ini, apa saya harus ke dokter atau bisa disembuhkan dgn cara alami?

nuhun,
sandra

3a.

Re: tiup lilin kue ulang tahun

Posted by: "melessa" melessawchandra@gmail.com   melessawijayachandra

Tue Nov 29, 2011 6:54 pm (PST)



I know what u mean Pam...
Mgkn mirip kita blg haaaaam..keluar udara...:p
Sorry oot..

Melessa
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3b.

Re: tiup lilin kue ulang tahun

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Tue Nov 29, 2011 6:58 pm (PST)



pakai tumpeng, jangan kue ultah *SOL*
apaan coba? OOT nya panjang :p

--
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

[Non-text portions of this message have been removed]

3c.

Re: tiup lilin kue ulang tahun

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Tue Nov 29, 2011 7:13 pm (PST)



Bukannya cara gitu ge ngeluarin droplet ludah yah biarpun dikit mah.

Intinya sih kayak mba cella, santai aja aaaah :p.

Cheers, Inta-sengaja gak potek yah
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

-----Original Message-----
From: "melessa" <melessawchandra@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 30 Nov 2011 02:50:27
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] tiup lilin kue ulang tahun

I know what u mean Pam...
Mgkn mirip kita blg haaaaam..keluar udara...:p
Sorry oot..

Melessa
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

4a.

Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "dy_shee" dyah_shinta@telkom.co.id   dy_shee

Tue Nov 29, 2011 7:12 pm (PST)



Maaf, mo curhat.... Abis bingung mo curhat ke siapa.

Kemaren sore, pulang kerja, dilaporin Yangti kalo sekarang mas Tyo (30m) nakal. Senengnya gangguin adik (3m). Yang selimutnya ditariklah, kojong dilempar, dll. Adik jadinya ga bisa bobo dengan tenang.

si mas sebenarnya anak yg easy going, tenang. Jadi kalo sampai dia berbuat begitu, itu artinya apa yg dia rasakan sudah keterlaluan. Penyebab utama sie krn kurang perhatian, terutama siang hari pas qt tinggal kerja. karena kalo malam, dia baik sama adiknya. Adik disayang2. Adik boleh main bareng. Ga pernah kasar sama adiknya.

Kalo saya perhatikan, memang pas siang hari, orang2 dewasa di sekitarnya pada sibuk sendiri. Yangti sibuk gendong adik n emak yg momong sibuk masak. Akhirnya mas Tyo dibiarkan main sendiri. Akhirnya 'kenakalan' itulah cara dia untuk memancing perhatian org.

Tadi pagi, saya mencoba ngomong ke Yangti & emak. Ngomongnya baik2. "Tolong, Tyo sambil diajak main. Misalnya sembari gendong adik main kereta2an (pegang baju belakang, jalan2 spt kereta)". Jangan krn gendong adik, trus cuekin si mas, apalagi sibuk nonton tv.

Kalo si mak sie, iya-iyain. Tapi Yangti langsung melengos pergi. duhhh.... sedihhh deh. Bgmn ya cara ngomong ke orang tua (ibu sendiri) ttg masalah ini. Bbrp artikel parenting sdh saya print n diminta baca. Tapi tanggapannya yaaa gitu deh. Ga tau dibaca pa enggak.

Apa saya harus nambah pengasuh anak yg khusus buat nemenin mas Tyo main?

makasie ya dah membaca curhat ini...

4b.

Re: Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "Dina_Bundadanishali" danishapramesvari@gmail.com   adin_zahra

Tue Nov 29, 2011 7:20 pm (PST)



sekedar usul,

gmn kalo si mak, masaknya pagi buat seharian (3 X makan)...

Jadi pagi2 doi silahkan masak, abis itu konsen urusin si tyo setelah
mba dyah brangkat kerja?

Jadi selama mb di rumah pagi sebelum kerja, full urusin bayi dan
tyo..pas mba kerja, bayi diserahin ke nenek, tyo ama mba...

Karena masak udah di pagi hari, si mak tinggal urusan ama tyo. urusan
RT lainnya disambi kalo bisa disambi (pas tyo tidur) atau tunggu mba
pulang kerja...

maaf sekedar usul,

maaf kalo kurang membantu...

--
Dina Kurniasari
"Semoga semua bayi di dunia mendapat ASI dari ibunya"

4c.

Re: Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "teszatamam" tdewayanip@yahoo.com   tdewayanip

Tue Nov 29, 2011 7:29 pm (PST)



Selamat pagi semua... :-)


Kondisi yg sama sedang saya alami saat ini.. Rheva menjadi "pemberontak" cenderung kasar secara verbal sejak Rashad hadir ditengah2 kami..

Usaha menghadirkan - mendedikasikan "mbak" khusus utk nemenin dia main pun tidak 100 % berhasil...


Memang membantu.. Tp ya itu.. Klo liat adiknya.. Rheva emosi lagi.. Lha wong "comfort zone" + pleasure dia terusik tho.. Yang biasanya dia menjadi center point skrg harus share.. Jadinya ya gitu... Usaha cari perhatian..


akhirnya aku aja bicara, kasih tau kalo kami ( ayah + bubu nya ) masih sayang. Ke rheva walaupun sudah ada rashad..

Dan saya, sebagai ibunya semaksimal mungkin bagi waktu utk nemenin rheva main + melibatkan dia disaat saya harus mengurus rashad..

Yang sabar ya mbak dy... Yang penting jangan membanding2 kan atau memihak ke salah satu.. Insya Allah mas tyo dlam waktu dekat akan lebih bisa menerima :-)

Have a nice day..


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "dy_shee" <dyah_shinta@telkom.co.id>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 30 Nov 2011 03:12:50
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Curhat: Kakak vs Adik

Maaf, mo curhat.... Abis bingung mo curhat ke siapa.

Kemaren sore, pulang kerja, dilaporin Yangti kalo sekarang mas Tyo (30m) nakal. Senengnya gangguin adik (3m). Yang selimutnya ditariklah, kojong dilempar, dll. Adik jadinya ga bisa bobo dengan tenang.

si mas sebenarnya anak yg easy going, tenang. Jadi kalo sampai dia berbuat begitu, itu artinya apa yg dia rasakan sudah keterlaluan. Penyebab utama sie krn kurang perhatian, terutama siang hari pas qt tinggal kerja. karena kalo malam, dia baik sama adiknya. Adik disayang2. Adik boleh main bareng. Ga pernah kasar sama adiknya.

Kalo saya perhatikan, memang pas siang hari, orang2 dewasa di sekitarnya pada sibuk sendiri. Yangti sibuk gendong adik n emak yg momong sibuk masak. Akhirnya mas Tyo dibiarkan main sendiri. Akhirnya 'kenakalan' itulah cara dia untuk memancing perhatian org.

Tadi pagi, saya mencoba ngomong ke Yangti & emak. Ngomongnya baik2. "Tolong, Tyo sambil diajak main. Misalnya sembari gendong adik main kereta2an (pegang baju belakang, jalan2 spt kereta)". Jangan krn gendong adik, trus cuekin si mas, apalagi sibuk nonton tv.

Kalo si mak sie, iya-iyain. Tapi Yangti langsung melengos pergi. duhhh.... sedihhh deh. Bgmn ya cara ngomong ke orang tua (ibu sendiri) ttg masalah ini. Bbrp artikel parenting sdh saya print n diminta baca. Tapi tanggapannya yaaa gitu deh. Ga tau dibaca pa enggak.

Apa saya harus nambah pengasuh anak yg khusus buat nemenin mas Tyo main?

makasie ya dah membaca curhat ini...



[Non-text portions of this message have been removed]

4d.

Re: Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "dy_shee" dyah_shinta@telkom.co.id   dy_shee

Tue Nov 29, 2011 7:30 pm (PST)



Mb Dina, tks sarannya.

Masalahnya yg masak & belanja itu sebenernya Yangti. Mak cuman bantuin kupas2 & ngulek & bersih2. Jadi gendongnya gantian.

Tapi boleh juga usulnya, ntar dipikirin mekanismenya.

4e.

Re: Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Tue Nov 29, 2011 7:43 pm (PST)



Kalau kakak sesekali diajak kencan berduaan aja sama mamanya gimana?

Di saya ini lumayan bantu banget ngatasin jealousnya bita saat punya adik.

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

4f.

Re: Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "putri suhendro" poetpoetrie@gmail.com   poet_poetrie

Tue Nov 29, 2011 7:55 pm (PST)



Dear Dy,

Yangti ini anaknya berapa mba?
Biasanya mba, Yangti suka diajak bernostalgia. Paling mudah berdiskusi
kalau anaknya Yangti lebih dari satu dan jaraknya kurang lebih sama dengan
Tyo dan adiknya.
Coba pancing diskusi dgn: dulu apa yang dilakukan Yangti ke anak2nya.
Apakah sang kakak selalu diklaim nakal dan pengganggu bila minta perhatian
lebih dari orang dewasa dahulu?

Cara lain ..... kalo dulu saya akhirnya milih bikin SOP. Jadi saya kasih
catetan detil ke PRT hari ini musti ngapain aja ke anak. Dari jadwal makan,
jadwal bobok, sampai permainan apa aja yang musti dilakukan berikut
alternatifnya, juga buku2 apa aja yang musti dibacakan. Formil bangeds ya
;-) Tapi waktu itu, itu satu2nya cara. karena serba sulit juga kalau saya
membebani PRT dgn dia musti mikir sendiri kiat2 berikut alternatif yang
harus dilakukan bersama anak saya. Nga selalu mulus siy. Ada kalanya
anaknya tak terkendali. Tapi dengan bekal kumpulan SOP, PRT-nya pun jadi
tangkas untuk menyiasati sesuai situasi dan panduan yang ada dari saya.

PUTRI

[Non-text portions of this message have been removed]

4g.

Re: Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "dy_shee" dyah_shinta@telkom.co.id   dy_shee

Tue Nov 29, 2011 8:01 pm (PST)



mb Inta & mb tesza (smg nulisnya bener),

sebenarnya sie sudah dilakukan 'kencan' ber-2 ato ber-3 antara kami & Tyo. kalo malam, sengaja main di kamar ber-2 dg tyo dg tujuan 'kencan' ato sekarang ini kalo pergi jalan2 pasti hanya ber-2/3 krn blm berani bawa adik ke keramaian dl.

masalah terbesar adalah di siang hari pas kami tinggal kerja dimana org dewasa yg ada pada cuek. sibuk dg kerjaan msg2 & gendong adik.

but makacieeee bueraattt, akan dicoba kencan yg berkualitas

4h.

Re: Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "dy_shee" dyah_shinta@telkom.co.id   dy_shee

Tue Nov 29, 2011 8:06 pm (PST)



Mb Putri, kebetulan ibu saya anaknya 2. Nah, jarak umur saya & kakak itu jauhhh banget, 16 tahun. Jadi beliau ga merasakan hal ini.

hhhmmmm.... ide yg brilian, akan saya coba. walo mungkin akan ada penolakan dari ibu saya.

4i.

Re: Curhat: Kakak vs Adik

Posted by: "esty wiria" kejora_iksi@yahoo.com   kejora_iksi

Tue Nov 29, 2011 8:10 pm (PST)



Mbak dy,

Nyoba sharing, ya, krn kurleb situasinya sama seperti saya. Di rumah ada nenek, ada pengasuh, dan 2 anak yg usianya berdekatan.

Nah mbak dy, pas ngasih tau ke yangti dan emak itu berbarengan atau sendiri2? mungkin nggak, mbak, kalau ngasih tau ke yangtinya itu heart-to-heart? Takutnya, walaupun maksud kita baik, tapi kalo ngasih taunya ke dua orang sekaligus, reaksi yangti yang langsung melengos pergi itu krn merasa 'tersinggung' sudah dianggap sejajar dgn si emak.
Trus mbak, untuk orang seusia yangti mungkin mengasuh 1 anak saja sdh capeknya luar biasa, apalagi 2. Ini pengalaman saya krn ibu saya sering curhat sama saya dia itu sayang bgt sama cucu2nya, pinginnya sih ngasuh full, tapi apa daya fisiknya sudah tdk muda lagi. Jadi dia maunya sbg supervisor saja. Hanya ikut memantau.

Kalau di kasus saya, solusinya adalah 1 anak 1 pengasuh supaya kedua anak saya yg berebut perhatian dan supaya neneknya juga bisa fokus ke dua-duanya.

Semoga berkenan,
-esty-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5.

Rekening untuk membantu Faisal (balita dengan belatung di kepala)

Posted by: "Hari Rahmi" hari.rahmi@ericsson.com   cute_dazzling_girl

Tue Nov 29, 2011 7:22 pm (PST)



Dear all,

Menyambung diskusi sebelumnya mengenai rencana membantu Faisal, sampai sekarang Mbak Sari belum bs bertemu dengan orangtua Faisal karena dihalang halangi oleh pihak RSUD.

Setelah berdiskusi, saya bersedia menampung sumbangan dari rekan rekan milis semua, setelah terkumpul saya akan memberikan kepada mbak Sari agar bisa disalurkan kepada orang tua Faisal, dan dalam proses penyerahannya mbak Sari akan memberikan juga dokumentasi (berupa foto2 bahwa keluarga faisal menerima sejumlah bantuan dr milis sehat, disaksikan juga oleh pihak RSUD).

Bantuan dari rekan rekan semua InsyaAllah sangat berguna untuk membantu pengobatan Faisal.
Dibawah ini detail rekening untuk menyalurkan sumbangan, mohon bisa japri ke saya setelah teman2 menyumbang.

017-0123270-13-5
Bank Niaga
Cabang Wisma Pondok Indah
Atas nama : Rahmi Srina Hari

Terima kasih,

RAHMI SRINA HARI

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: (ASK) Bejolan antara ketiak dan payudara

Posted by: "pramiasih@yahoo.co.id" pramiasih@yahoo.co.id   pramiasih

Tue Nov 29, 2011 7:24 pm (PST)



vienta suhendra
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: pritameani syafa'at <yazieta@yahoo.co.uk>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 26 Nov 2011 07:00:26
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] (ASK) Bejolan antara ketiak dan payudara

Temen Mbak sudah cobla SADARI? ADa benjolan di payudara tidak?

Saya dulu pernah ada tumor payudara, ketahuannya pas SADARI dan ada benjolan kecil juga di ketiak (biasanya sih berhubungan). Ketika itu PD rasanya nyeri banget.

Saya langsung ke dokter bedah kalau gak salah (dah lama banget, zaman masih SMA belasan tahun yang lalu).


 

Salam
-Prita-


________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

7.

Mata mengedip2 terus dan dikucek2

Posted by: "Hani Kusuma" lehanku@gmail.com

Tue Nov 29, 2011 7:45 pm (PST)



Dear Dr's and SP's,

Anakku umurnya 2thn 6bln, sudah beberapa hari ini matanya sering dikucek2
dan agak merah dikit.
Sabtu dan minggu kmrn saya perhatikan matanya mengedip2 terus tapi dengan
jarak tidak terlalu sering dan terkadang mengucek2 matanya :(
Saya pikir karena efek menonton tv sehingga anak saya tidak diperbolehkan
nonton tv.
Sebenarnya dia jarang menonton tapi saya khawatir karena efek nonton tv.

Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk ke dokter mata tadi malam karena
ingin mengetahui penyebabnya.

Setelah dicek dengan kacamata spt robot, diagnosanya karena anak saya
alergi karena matanya merah, bisa kemungkinan karena alergi debu, angin, dll
Dan diberikan obat Patanol anti alergi (ditetesin 4x sehari) dan Protagenta
anti radang (ditetesin 6x sehari).
Apakah obat itu aman untuk anak kecil?

Namun sampai skrng obatnya belum saya berikan ke anak saya karena saya
khawatir kok sampai diteteskan 4x dan 6x sehari.
Saya jg lagi sambil cek di drugs.com

Apakah SP pernah mengalami hal serupa dengan anak saya?

Thank you..

Hani

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Liputan Bayi Rahma

Posted by: "Agus Julianto" first.arasy@yahoo.com   first.arasy

Tue Nov 29, 2011 7:58 pm (PST)



Kepada  Yth Ayah ibu 

Ini ada sekelumit cuplikan video liputan tentang bayi rahma
liputan oleh mba windu (member milis sehat dan team)

Mungkin diantara ibu bapak ada yang sempat kelewatan acara fokus indosiar
yang ditayangkan kemarin sore pukul 15.30 wib.

Yang memakai device mobile bisa lihat disini :
http://bit.ly/vVlIw0

Yang mau lihat di PC/ Laptop bisa lari ke link ini :
http://dl.dropbox.com/u/51512574/bayi%20rahma/111129_bayitumor-2.mp4

Semoga Mencerahkan,
terima kasih

salam,
Pak RT

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: Liputan Bayi Rahma

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Tue Nov 29, 2011 8:04 pm (PST)



Semoga bayi rahma segera mendapat tindakan medis yg tepat...dan dg link dari pak rt ini semoga makin banyak bantuan terkumpul..amin....


-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡
8c.

Bls: [sehat] Liputan Bayi Rahma

Posted by: "D Suha" d_suha@ymail.com   d_suha@ymail.com

Tue Nov 29, 2011 8:16 pm (PST)



 makasih pak RT... kebetulan kemaren pas ditayangin di indosiar saya ga liat nih, secara berebut siaran tv sama bocah2 :)

cheers always
-uminya dzikri n suha-

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

8d.

Re: Bls: [sehat] Liputan Bayi Rahma

Posted by: "caishiesabrina" caishie_sabrina@yahoo.com

Tue Nov 29, 2011 8:19 pm (PST)



Kalau mantau milis kayak nya ini dibahas deh... Udah mayan bbrp hari lalu... Yah.. Biarpun telat info bgininya.. Mdh2an bnyk yg bantu.. Krn setau saya udah lumayyn tinggal tunggu keputusan ortu rahma


CaishieSabrina
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: D Suha <d_suha@ymail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 30 Nov 2011 12:16:25
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Bls: [sehat] Liputan Bayi Rahma

 makasih pak RT... kebetulan kemaren pas ditayangin di indosiar saya ga liat nih, secara berebut siaran tv sama bocah2 :)


cheers always
-uminya dzikri n suha-



________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: OOT - Stroke (seminggu di RS tidak ada kemajuan)

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Tue Nov 29, 2011 8:15 pm (PST)



Dear Rita

Ikut prihatin dg kondisi ayah
Karena ini bukan bidang saya, saya tdk bisa banyak berkomentar, tapi ada bbp hal penting yg perlu dipertimbangkan

1. Setuju, sebaiknya ke RS yg ada stroke center nya
Kalau di jak, mis di rscm

2. Coba baca2 soal stroke
Kan ada 2 jenis, hemorrhagik (perdarahan, biasanya pada pasien hipertensi atau aneurisma) dan stroke krn penyumbatan - yg menyebabkan indark

Oom Rita ini hipertensi kah?

3. Coba di list obat2annya
Apa saja?
Lihat di www.drugs.com

4. Coba kejar diagnosis nya saat ini
Paru: apakah ada pneumonia? Kalau ya, nososkomial?
Karena tll banyak berbaring? - kan harusnya difisoterapi dg baik

Paru ada air: apakah pulmonal oedema (edem paru) atau pleural effusion?
Apa penyebabnya? Kelebihan cairan?

Ginjal: apa diagnosisnya dalam bahasa medis? Renal failure?
Obat stroke mana yg menyebabkannya?

Di lain pihak,
Maksudnya albumin di email kamu apa ya? Saya gak mudheng

Doa kami

Wati
Patient Safety, first

Recent Activity
Visit Your Group
Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: