Wednesday, November 30, 2011

[sehat] Digest Number 16607

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: [sharing] weaning process, a journey for parent and child From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2a.
Re: [Sharing] Imunisasi Bita From: Ida Rifai
2b.
Re: [Sharing] Imunisasi Bita From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
2c.
Re: [Sharing] Imunisasi Bita From: angel.encis@gmail.com
3a.
Urusan higienitas vs tiup2: [sehat] tiup lilin kue ulang tahun From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
3b.
Re: Urusan higienitas vs tiup2: [sehat] tiup lilin kue ulang tahun From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
3c.
Re: Urusan higienitas vs tiup2: [sehat] tiup lilin kue ulang tahun From: sari_paprika@yahoo.com
4a.
Re: Cedera lutut From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
5a.
OOT - Stroke (seminggu di RS tidak ada kemajuan) From: rita naga
5b.
Re: OOT - Stroke (seminggu di RS tidak ada kemajuan) From: rustadewi
6.1.
Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
7.1.
Re: Bls: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
8a.
Dahak berdarah From: LiNa
8b.
Re: Dahak berdarah From: yulianto
8c.
Re: Dahak berdarah From: LiNa
8d.
Re: Dahak berdarah From: yulianto
8e.
Re: Dahak berdarah From: LiNa
9a.
Re: Hub Pasutri dan KB From: yulianto
10a.
Re: Sekedar sharing From: yulianto
11a.
Re: Leukosit tinggi, gapapakah? From: yulianto
12a.
Re: (Tanya) cara menyusui baby prematur + konselor laktasi klasi-yop From: yulianto
13a.
Re: Tanya: penanganan kanker payudara From: yulianto
14a.
Re: Benjolan di ketiak From: yulianto
15a.
Re: [ASK] side efect makanan pabrik/instan untuk bayi From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
15b.
Re: [ASK] side efect makanan pabrik/instan untuk bayi From: nia2R

Messages

1a.

Re: [sharing] weaning process, a journey for parent and child

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Nov 29, 2011 7:19 am (PST)



Cerita menyenangkan buat dibaca.
Proficiat buat sekeluarga hebat.

Regards,
Marcella
*bimbel mama lewat, mama time now...
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2a.

Re: [Sharing] Imunisasi Bita

Posted by: "Ida Rifai" riffatriffan@gmail.com   farida_indriyani

Tue Nov 29, 2011 7:24 am (PST)



Iiiiih Bita hebaaaatt!!
Gak pakai nangis yaa..

Kenapa yaa anak2 cewe tuh lebih dewasa, Damai-nya Sisil jg gak nangis hehe..

Waktu Riffat 5yo, suntik 4 shoot, pdhal dah didagangin, disounding sakit tp biar nanti ga sakit parah, tetep aja pas suntiknya nangiiss kejerr kudu dipegangin 3orang hehe.. Suntik abis nagih deeh dagangan Paddle Pop 5biji biar dapet CD hahaha..

Selamatt ya Ntaa.. Sun buat Bitalluna :*

Ida
Mama 2R

2b.

Re: [Sharing] Imunisasi Bita

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Tue Nov 29, 2011 7:30 am (PST)



Hehehhe...Bita keweeeennn...

Alhamdulillaaah Rama jg dari dulu imunisasi satuan atopun simultan cm mringis dikit....abis itu lincah lg...

Selalu di sounding 1 atau 2 minggu sblm mau imunisasi,dijelasin kl bakal sakit...tp sakitnya InsyaAllah sebentar pas jarumnya masuk,obatnya dimasukin,trus jarumnya keluar,udah deeeeehhh...sama ditawarin,nanti mo pegangan tangan sama Bubun atau sama Ayah?....

Alhamdulillaaaahhh....dengan dikasih tau kondisi yg sebenar2nya,bikin Rama malah jd berani ngadepin event imunisasi...:)...

*sorry,ikutan sharing deeh...:D

Cheers,



Wuri
Bumil 17m+Bubunnya Rama 3thn 6bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2c.

Re: [Sharing] Imunisasi Bita

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Tue Nov 29, 2011 7:42 am (PST)



Bita keren euy....pengen seperti itu deh secara encis baru masuk ruang dsa aja udah minta gendong meskipun abis disuntik cuma nangis bentar trus cengengesan lagi

Angel
Emaknya encis n twinnies inside

3a.

Urusan higienitas vs tiup2: [sehat] tiup lilin kue ulang tahun

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Nov 29, 2011 7:35 am (PST)



Eh, dongeng ya
Anak ipb fateta jaman saya, pernah iseng, bikin percobaan, swab ulekan tukang gado2 langganan kami di kantin, dibiakkan di agar lab mikrobiologi tpg...dan hasilnya...he2...gak tega ceritanya.

Tapiiii....sampai sekarang, gak ada tuh wabah yang bikin mati mahasiswa fateta, walaupun tuh penjual gado2 jualan bertahun2 lamanya, dan dibeli dari generasi ke generasi.

Jadi...
Sudah lah
Hidup udah ribet, jangan tambah ribet.
Jaga daya tahan tubuh alami, itu yang penting.
Mau ditiup kayak apa, jadi bisa tahan juga.

Sooo, dalam menjaga higienitas anak, mohon jangan berlebihan.

Kayaknya pernah saya cerita, sepupu mama saya duluuu banget. Di sayang mamanya saking tampannya. Mau makan piring sendok diseduh air mendidh semua (*lebay beneran yang sejujurnya, alias gak boong, gitu istilah anak2 saya). Umurnya yang pasti sudah lewat balita.

Naaah
Tiba2 lewat tukang kue yang pakai keranjang gede dijunjung di kepala (*yang owtjes2 kayak saya pasti inget kayak apa), mendadak dia pingin makan juga. Entah gimana caranya, mungkin hutang kali ya kata mama saya, dia akhirnya bisa beli tuh jajanan kue yang bikin ngiler dia.

Daaaan...
Gak lama setelah makan, sakit lah tenggorokannya plus demam pula, jaman itu, peralihan jepang belanda, gak banyak dokter tersedia. Begitu sampai ke dokter, gak lama almarhumlah dia. Kena difteri dia ternyata.

Lesson to learn : higienis itu baik untuk dijaga, tapi apapun yang berlebihan, pasti akhirnya bisa celaka.

Gitu ya, dongeng si mpok, pasca bimbel mama ips dan ipa.

Regards,
Marcella
*cado2 lucu banget...gila deh pokoknya
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3b.

Re: Urusan higienitas vs tiup2: [sehat] tiup lilin kue ulang tahun

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Tue Nov 29, 2011 7:40 am (PST)



Setuju ama Mpok wewet..eh Mpok Cella (*peace ya mpoookk :D)...

Jaga semampu qt, yg udh jelas isinya banyakan kimia yg membahayakan kesehatan y jangan dikonsumsi...tapi nggak usah lebay juga,kayak ada jg tuh sodara,masa anaknya dimandiin pake aer galon Aq*a...dooooohhhh,perlu amat ya?...

Segala yg berlebihan itu nggak baik....jadi,kalo kata vety vera...."Yg sedang sedang saaaaaaajjjaaaaa...."

IMHO

Cheers,


Wuri
Bumil 17m+Bubunnya Rama 3thn 6bln

Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3c.

Re: Urusan higienitas vs tiup2: [sehat] tiup lilin kue ulang tahun

Posted by: "sari_paprika@yahoo.com" sari_paprika@yahoo.com

Tue Nov 29, 2011 7:41 am (PST)



Agreed!
^_^
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 29 Nov 2011 15:35:00
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Urusan higienitas vs tiup2: [sehat] tiup lilin kue ulang tahun

Eh, dongeng ya
Anak ipb fateta jaman saya, pernah iseng, bikin percobaan, swab ulekan tukang gado2 langganan kami di kantin, dibiakkan di agar lab mikrobiologi tpg...dan hasilnya...he2...gak tega ceritanya.

Tapiiii....sampai sekarang, gak ada tuh wabah yang bikin mati mahasiswa fateta, walaupun tuh penjual gado2 jualan bertahun2 lamanya, dan dibeli dari generasi ke generasi.

Jadi...
Sudah lah
Hidup udah ribet, jangan tambah ribet.
Jaga daya tahan tubuh alami, itu yang penting.
Mau ditiup kayak apa, jadi bisa tahan juga.

Sooo, dalam menjaga higienitas anak, mohon jangan berlebihan.

Kayaknya pernah saya cerita, sepupu mama saya duluuu banget. Di sayang mamanya saking tampannya. Mau makan piring sendok diseduh air mendidh semua (*lebay beneran yang sejujurnya, alias gak boong, gitu istilah anak2 saya). Umurnya yang pasti sudah lewat balita.

Naaah
Tiba2 lewat tukang kue yang pakai keranjang gede dijunjung di kepala (*yang owtjes2 kayak saya pasti inget kayak apa), mendadak dia pingin makan juga. Entah gimana caranya, mungkin hutang kali ya kata mama saya, dia akhirnya bisa beli tuh jajanan kue yang bikin ngiler dia.

Daaaan...
Gak lama setelah makan, sakit lah tenggorokannya plus demam pula, jaman itu, peralihan jepang belanda, gak banyak dokter tersedia. Begitu sampai ke dokter, gak lama almarhumlah dia. Kena difteri dia ternyata.

Lesson to learn : higienis itu baik untuk dijaga, tapi apapun yang berlebihan, pasti akhirnya bisa celaka.

Gitu ya, dongeng si mpok, pasca bimbel mama ips dan ipa.

Regards,
Marcella
*cado2 lucu banget...gila deh pokoknya
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

4a.

Re: Cedera lutut

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Nov 29, 2011 7:41 am (PST)



Udah osteoarthritis ya ?

Saya pernah masalah lutut, tapi belum sampai osteoarthritis, jadi cuma latihan di tangga aja. Menurunkan satu kaki, yang lututnya sakit itu. (*kebayang gak ya ?)

Ehm...ragu juga mau rekomen ke dr Michael SpKO atau dr Luthfi Ghatam SpBO. Keduanya di Mitra Kemayoran.

Kl gak kasus bedah sih dr Michael cukup tp kayaknya kalau sudah osteoarthritis, mesti ke SpBO deh.

Saya waktu itu cuma dikasih latihan oleh dr Michael.

Tulung kureksi...maap kalau salah

Regards,
Marcella


Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5a.

OOT - Stroke (seminggu di RS tidak ada kemajuan)

Posted by: "rita naga" ritanaga@gmail.com

Tue Nov 29, 2011 7:50 am (PST)



Dear SPs & doctors

Om saya mengalami serangan stroke seminggu lalu.
Sampai sekarang masih dirawat di High incentive care unit.
Diagnosis stroke infark.
Sebelah anggota badan tidak bisa digerakkan dan menurut dokter syaraf yg
merawat, terjadi serangan pada saraf berbicara, sehingga om saya tidak bisa
berbicara.
Sekarang tensi sudah normal menurut dokter(sekitar 140/100, kadang
160/100), denyut jantung kadang tidak stabil (tapi tidak ada gangguan pada
jantung), gula darah normal, paru2 pada awal pemeriksaan juga normal. Saat
ini masih menggunakan masker oksigen.
Saat ini tidak bisa menelan makanan, sehingga, pemberian makanan cair
melalui selang.
Riak disedot.
Menurut dokter, karena sudah seminggu kondisi masih terbaring, maka terjadi
genangan riak di paru2 & akan dilakukan penyedotan besok pagi. Dicurigai
infeksi pada paru2 & hasil riak akan dikirim ke Singapur untuk pemeriksaan
lab.
Hari ini diketahui ada gangguan pada fungsi ginjal karena peningkatan
albumin.
Sudah diberikan obat untuk gangguna ginjal.
Lagi2 menurut dokter, gangguan ginjal disebabkan oleh pemberian obat2an
stroke selama seminggu ini.

Mohon sharing:
1. Apakah pemberian obat2an untuk stroke bisa mengakibatkan gangguan
ginjal? Saya blm mendptkan informasi detail ttg obat2an yg diberikan dari
keluarga om, tp menurut keluarga, obat2an nya sangat banyak (hasil print
out dari pembayaran di kasir)
2. Sebenernya ada keinginan untuk pindah ke RS lain yg ada stroke center &
menurut kabar lbh kompeten, tp sp skrg blm bisa karena full.
3. Selama seminggu ini rasanya kok tidak ada kemajuan, malah sp terjadi
komplikasi ke ginjal?

Mohon dapat sharing, kiranya langkah apa yg mungkin bs lebih baik? Keluarga
om juga bingung. Rasanya cuma mengulur waktu dan setor uang tanpa kejelasan
apa yg akan terjadi selanjutnya. Sungguh prihatin dan cemas, tapi tidak
ngerti juga harus bagaimana.

Terima kasih.
Salam sehat.
Rita

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: OOT - Stroke (seminggu di RS tidak ada kemajuan)

Posted by: "rustadewi" rustadewi@yahoo.co.id   rustadewi

Tue Nov 29, 2011 2:02 pm (PST)



Pagi Ibu Rita,

Semoga keluarga besar sabar menghadapi ujian ini.
Maaf saya tidak bisa banyak komen, hanya ingin usul banyak bertanya/ diskusi dengan dokter yang merawat.a
Bagaimana hasil CT-Scan? Apakah HS/NHS ? Selama 1minggu tirah baring bagaimana fisioterapi pasif/ dimiring kiri/kanan&terlentang (harus ubah2 posisi) jangan sampai terjadi luka dekubitus.
Penurunan fungsi ginjal ingat tanyakan bagaimana produksi urine? Hasil Lab Creatinin & ureum bagaimana?
Keluarga juga berhak tahu&bertanya obat2 yang diberikan&tujuan obat tsb.

Maaf belum membantu.

Salam,
Ari
ym:rustadewi fb:rustadewi

6.1.

Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Nov 29, 2011 7:53 am (PST)



Waaksss
Brotowaliiii ?
Kayaknya cara si oom lebih kejam deh, huhuhu...
Ngelapak dagangan aja deh oom (mike ?)

Regards,
Marcella
*mrinding...amit2 deeeh....lidah mendadak cenut2 ...hoeeek
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7.1.

Re: Bls: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Nov 29, 2011 7:57 am (PST)



Jeung, kalau anaknya kayak saya, kata2 : akhirnya ku bilang aja empeng nya di bawa kabur kecoa trus babalas sampe sekarang, gak mempan.

Soalnya saya gak takut kecoa.
Mestinya dibawa kabur cicak
Naaah, gak bakal deh ku cari tuh empeng.

Regards,
Marcella
*laaah, akyu merinding lagiiii...geliiiii
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8a.

Dahak berdarah

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Tue Nov 29, 2011 8:49 am (PST)



Dear doct n sp's,

Gni cerita nya, suamiku kerj di pertamina bagian angkut limbah, nah skrg ini dia lg batuk udah mau 40 hr an kykny tp gak sembuh2, skrg seh udah baikan tp dahak ny msh. Selama ini gak minum obt apa2, krn ku pikir itu hanya virus biasa. Aku hanya menyarankan byk minum air putih.

Sblm batuk yg skrg, bbrp bln lalu jg batuk lamaa 1bln br smbh. Jd batuk yg kmrn br smbh brp mggu eh udah batuk lg. Batuk bbrp bln lalu, pas buang dahak ada darah ny. Nah batuk yg skrg jg bgtu ada darah ny, tp gak sll hanya 2x.

Kira2 mengarah kemana y skt suami ku?
Apa hrs tes dahak trus rontgen atau gmn?
Kl byk cium limbah gt efek ny apa y kira2?

Mohon masukan.thx.



« LiNa »
♏оммγ $ï Ke♏ßaR
powered BlackBerry® by INDOSAT
8b.

Re: Dahak berdarah

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 29, 2011 9:01 am (PST)



dear bu lina,
bisa cek ke dokter perusahaan, sehingga bisa didiskusikan juga mengenai
safety di tempat kerja.
Penyakit tersering adalah tb paru, jadi disingkirkan kemungkinan tb paru
melalui pemeriksaan dahak.
batuk darah :
http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/ency/article/003073.htm

semoga membantu dan semoga suami segera pulih

salam,
-anto-

8c.

Re: Dahak berdarah

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Tue Nov 29, 2011 9:04 am (PST)



Ok dokt anto. Makasih y reply ny. Nanti saya sampaikan ke suami.

Ttg pengambilan dahak bgs ny gmn y dok?
Apakah sebaik ny pd pagi hari trus lgsg dibw ke lab? Dahak ny di wadah pakai plastik blh gak y?

Thx.




« LiNa »
♏оммγ $ï Ke♏ßaR
powered BlackBerry® by INDOSAT
8d.

Re: Dahak berdarah

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 29, 2011 9:12 am (PST)



dear bu lina,
nanti ada wadah/kontainer penampung dahak. coba konsultasi dahulu.
tetap jaga kondisi, jangan lupa minta suami untuk pakai masker (selama
masih batuk)

salam,
-anto-

8e.

Re: Dahak berdarah

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Tue Nov 29, 2011 9:21 am (PST)



Dok disebutkn di link yg doktr kasi td

"Get medical help right away if you cough up blood and have:

A cough that produces more than a few teaspoons of blood
Blood in your urine or stools
Chest pain
Dizziness
Fever
Light-headedness
Severe shortness of breath"

Diantara gejala diatas, tdk ada 1pun yg suami derita apa msh termsk TB paru?

Suami hanya batuk dg dahak berdarah dgn jumlah yg sedikit.

Thx dok.



« LiNa »
♏оммγ $ï Ke♏ßaR
powered BlackBerry® by INDOSAT
9a.

Re: Hub Pasutri dan KB

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 29, 2011 9:17 am (PST)



dear bu icha,
sebaiknya cari second opinion ya
http://www.webmd.com/sex/birth-control/intrauterine-device-iud-for-birth-control*
Call your doctor**immediately*if you have any of the following symptoms.
Remember the word "PAINS." Each letter stands for a word associated with
a problem:

* *P*eriod is late with a copper IUD, or you have abnormal spotting or
severe bleeding
* *A*bdominal pain, severe cramping, or abdominal pain with sexual
intercourse
* *I*nfection with or exposure to a sexually transmitted disease (STD)
or symptoms of a vaginal infection, such as abnormal vaginal discharge
* *N*ot feeling well or having afever
<http://firstaid.webmd.com/fevers-causes-symptoms-treatments>of
100.4°F (38°C) or higher
* *S*trings from IUD are missing or are longer or shorter than normal

Call your doctor to schedule an appointment if you:

* Cannot feel the string of your IUD. (Use condoms as backup birth
control until your doctor has checked your IUD.)
* Have severe or prolonged vaginal bleeding.
* Miss a menstrual period, unless you have the hormonal IUD. It is
normal to miss a period or stop menstruating while you are using the
hormonal IUD, and this is not a cause for concern. If you have a
hormonal IUD and miss your period and wonder if you are pregnant,
talk with your doctor. IUDs are highly effective. But if you are
concerned, you may want to have a pregnancy test to find out for sure

salam,
-anto-

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

Re: Sekedar sharing

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 29, 2011 9:20 am (PST)



dear bu rini,
wah, mirip ya sama ponakan saya :)
mungkin bisa ganti popok sambil abrar minum dari payudara (tapi berarti
butuh bantuan orang lain)

trus biar ga gendong ayun-ayun disusuin sambil posisi tidur, jadi nanti
setelah kenyang lepas dari payudara udah bobo, dan ibunya juga bisa
sambil istirahat.

salam,
-anto-

11a.

Re: Leukosit tinggi, gapapakah?

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 29, 2011 9:26 am (PST)



dear bu viona,

kalau boleh diagnosis apa? leukosit penanda infeksi, namun perlu
dipastikan penyebab batuknya, apakah pneumonia?
atau bronkitis? bronkitis sebagian besar karena virus. ANtibiotik
diperlukan bila penyebab batuk karena bakteri, karena itu penting sekali
diagnosis medis

bisa ke mayoclinic untuk acute bronchitis atau pneumonia

salam,
-anto-

12a.

Re: (Tanya) cara menyusui baby prematur + konselor laktasi klasi-yop

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 29, 2011 9:29 am (PST)



dear bu lilis,

berikut panduan KMC dari WHO
http://www.who.int/making_pregnancy_safer/documents/9241590351/en/

semoga membantu

-anto-

13a.

Re: Tanya: penanganan kanker payudara

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 29, 2011 9:38 am (PST)



dear bu ferry,
sebaiknya staging dahulu, setelah penentuan stadium maka terapi sesuai
dengan stadium.
biopsi merupakan bagian dari staging. mohon didiskusikan dengan dokter
bedah onkologi

http://www.cancer.gov/cancertopics/pdq/treatment/breast/Patient/page1
http://www.cancer.gov/cancertopics/pdq/treatment/breast/Patient/page2
http://www.cancer.gov/cancertopics/pdq/treatment/breast/healthprofessional/page3

pengobatan kanker payudara umumnya kombinasi : pembedahan, kemoterapi,
radiasi; ketiga bentuk pengobatan ini sesuai dengan stadium dari kanker.
jadi secepatnya didiskusikan.

salam,
-anto-

14a.

Re: Benjolan di ketiak

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 29, 2011 9:41 am (PST)



dear bu dewi,
ada benjolan di payudara?
bila ada benjolan di payudara mohon didiskusikan dengan dokter ya.

bila tidak ada benjolan di payudara, namun benjolan di ketiak semakin
membesar juga mohon didiskusikan dengan dokter.
bisa brows : armpit lumps
http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/ency/article/003099.htm

salam,
-anto-

15a.

Re: [ASK] side efect makanan pabrik/instan untuk bayi

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Tue Nov 29, 2011 1:58 pm (PST)



Mbak Alifah atau SPs+Docs yg lain....

Permisi mo tanya mengenai statement mbak alifah di bawah ini...
"nutrisi terbaik untuk bayi adalah ASI, agar cadangan besi cukup, perlu
diberi suplemen besi pada usia 4 bulan untuk bayi lahir cukup bulan"

Jadi,apakah maksudnya pd saat bayi umur 4bln,utk bayi2 yg lahir cukup bulan,perlu/harus diberikan suplemen besi? Dan apakah suplemen besi yg dimaksud ini adalah di luar ASI? Berarti saat bayi umur 4 bln (yg seharusnya masih ASIX --> hanya ASI asupan yg diterima oleh anak) dia mendapatkan asupan lain selain ASI?

Lalu,mengenai ADB....kl selama ini anak saya nggak pernah ada keluhan apapun,apa tetap perlu cek darah utk mengetahui apakah anak saya ada kekurangan zat besi tersebut...krn anak saya memang agak krg suka daging merah (daging sapi),dia lbh suka ikan,ayam...kalopun daging sapi paling bakso...tapi dia masih suka makan sereal kyk koko cru**h gt kl sarapan...

Mohon penjelasannya+pencerahannya yaaa...mohon maaf kalau kurang berkenan, maklum,lagi belajar lg nih utk persiapan anak kedua...

Terima kasiiiihhh...

*Sorry nggak potek ekor,biar jelas....

Cheers,


Wuri
Bumil 17m+Bubunnya Rama 3thn 4bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: alifah davida <alifah.davida@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 29 Nov 2011 16:25:30
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [ASK] side efect makanan pabrik/instan untuk bayi

Mbak Dini,
Kalau saya niy mikirnya siy begini siy Mbak
"nutrisi terbaik untuk bayi adalah ASI, agar cadangan besi cukup, perlu
diberi suplemen besi pada usia 4 bulan untuk bayi lahir cukup bulan"
Jadi saya sama sekali tidak punya pikiran, bahwa ASI adalah segala-nya, ini
adalah pemikiran yang naif sekali.
"Sudah ASIX kok, jadi saya tidak perlu worry yang lainnya, tidak perlu
imunisasi, tidak perlu suplemen zat besi, dll"
sama dengan pemikiran
"Saya kan sudah menyusui, pastilah tubuh saya akan segera langsing dengan
otomatis"

Suatu hal yang baik, tidak bisa berdiri sendiri untuk menopang segalanya,
butuh penunjang lho.
Semangat yah..tidak ada nutrisi lain yang melebihi ASI manfaatnya untuk
bayi.

regards,

--Alifah--


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

15b.

Re: [ASK] side efect makanan pabrik/instan untuk bayi

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Nov 29, 2011 2:15 pm (PST)



Mb wuri,

Coba baca disini ya http://milissehat.web.id/?p=1943

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: