Tuesday, November 29, 2011

[sehat] Digest Number 16602

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: IMD pada bayi prematur From: Ade Novita Juliano
2a.
Re: File - [REMINDER] Mohon Segera Diisi Kuesioner Untuk Calon Anggo From: /ghz
3.1.
Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: ursula_maniez@yahoo.com
3.2.
Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: anggi mariana
3.3.
Bls: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: Mutiara Santoso
3.4.
Re: Bls: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: ursula_maniez@yahoo.com
3.5.
Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: Sam
3.6.
Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: Ratna
3.7.
Bls: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: Mutiara Santoso
3.8.
Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: dyah prima
3.9.
Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE From: Inta
4a.
Tentang rahma From: diah satrio
4b.
Re: Tentang rahma From: hilda iriany
4c.
Re: Tentang rahma From: aries3_dee84@yahoo.com
4d.
Re: Tentang rahma From: diah satrio
5.
[news] Birth Control Pills Containing Drospirenone: Possible Increas From: /ghz
6a.
[Ask] -- bintit mata baby From: gHeeNa
6b.
Re: [Ask] -- bintit mata baby From: nia2R
7a.
UHT tidak bagus utk perkembangan anak?? From: Sarah Annisa
7b.
Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak?? From: aina
7c.
Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak?? From: rulinovich94@yahoo.com
7d.
Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak?? From: artika_dsgnr@yahoo.co.id
7e.
Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak?? From: pritameani syafa'at
7f.
Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak?? From: tristanathan
8.
Biaya Melahirkan From: Winda Bonavita

Messages

1a.

Re: IMD pada bayi prematur

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Mon Nov 28, 2011 11:24 pm (PST)



Dear Mba Nanda

kalau ada waktu, silahkan buka link berikut ya..
http://www.nbci.ca/index.php?option=com_content&view=article&id=70:breastfeeding-the-premature-baby&catid=5:information&Itemid=17

wajar banget kok bumil khawatir, kan saking sayang dan menanti kelahiran
buah hati

nahh perbanyak bekal dari sumber tepercaya, akan membuat kekhawatiran jadi
bentuk siaga

salam,
@Ade_Novita

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: File - [REMINDER] Mohon Segera Diisi Kuesioner Untuk Calon Anggo

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Mon Nov 28, 2011 11:28 pm (PST)



On 11/29/2011 2:24 PM, titin.komariah@gmail.com wrote:

coba baca isinya dulu sampai bawah -sol-

3.1.

Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "ursula_maniez@yahoo.com" ursula_maniez@yahoo.com   ursula_maniez

Mon Nov 28, 2011 11:31 pm (PST)



Dear SPs
Blajar dr usaha penyapihan empeng ini, ak kok jd khawatir juga krn punya mslah yg kur-leb sama.
Ichi tergantung skali sama boneka Doggie-nya.
Salah ak memang (tertampar td ada SP yg blg "dia kenal empeng kan
bukan maunya dia, tapi dkenalkan oleh orang dewasa di sekitarnya")
Krna ak -her mom- yg mengenalkanx pada si doggie. Duluu pas d manado (sjak Ichi 2bln) tiap kali meeting k mkasar or ke daerah lain ak slalu bawa Ichi dan doggiex biar d pswat dia anteng sambil menyusu terutama saat take off n landing.
Pokokx kmana2 ak bawa jg si doggie krn parno nanti Ichi rewel or something.
Naaah skrg dia bner2 ga bs lepas dr si doggie. Kl tdur psti cari doggie, mnum susu psti hrus pegang doggie.
Duuuhh... Doggiex slain d peluk dan di tenteng2 kmana2 juga suka d gigitin ama dia trutama d bagian hidung.
Ak dan omax hrus kucing2an kl mo cuci si doggie (rajin di cuci soalx suka di gigitin). Kl bangun dan ga nemu doggie dia dah ngerti skrg jd smbil nangis jalan ke arah jemuran n nunjuk2 si doggie yg tergantung.
Gmana ya SPs? Yanda-nya sih malah anggap itu lucu tp ak khawatir hal ini akn berlanjut sampai dewasa. Ada lho tmanku yg sampe dah punya anak aja msih hrus tdur ama selimut bayix (hedeeeww).
Umur brapa ya anak bs d ajak 'dagang' utk melepas kbiasaanx ini? Ichi skrg baru 14bln, apa sudah sbaikx d 'sapih' dr bonekax ini?
Pdhal boneka lainx banyak dan ak usahakan mainx seimbang dgan boneka lain tp tetep aja si doggie ini yg d seret kmana2.
Apa Ichi msih terlalu muda untk d pisahkan dr doggie?
Ps. Dia lebih memilih tdur sndiri sama doggie drpada d timang2 kl mo tdur.

Ursula--mengamati n blajar d sela2 tumpukan kerjaan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3.2.

Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "anggi mariana" anggi.mariana@gmail.com

Mon Nov 28, 2011 11:31 pm (PST)



Pak Sam
Nama anak kita sama : danish :)
Dulu anak saya jg susah lepas dari dot, saya bilang ke dia dot itu hanya
untuk bayi, kalo kakak-kakak minumnya pake gelas, malu kalo masih dot. Buat
membuktikan saya ajak dia ke playground yg banyak anak-anaknya, saya bilang
"liat tuh ga ada yg bawa dot, ada jg adek bayi yg ngedot..."
Karena malu dan gengsi akhirnya dia mau juga minum dari gelas hehe, sebelum
tidur saya selalu bisikkan "kakak hebat udah bisa minum dari gelas sendiri,
mama bangga sama kakak". Seminggu pertama, orang serumah selalu tepuk
tangan dan memuji dia kalo minum dari gelas akhirnya dia jadi termotivasi
minum dari gelas terus sampai sekarang hehehe

BR
-Anggi-

[Non-text portions of this message have been removed]

3.3.

Bls: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Mon Nov 28, 2011 11:42 pm (PST)



Dear Mbak Ursula...

Si Miracle juga punya tuch boneka namanya IVA.....sama persis kemanapun, sedang apapun harus ada IVA... untuk saat ini aku biarin dulu (karena lagi sapih empeng ya...) padahal boneka lain juga punya..
nanti aja mbak kalo dah 3thn-an

-Mutiara-

________________________________
Dari: "ursula_maniez@yahoo.com" <ursula_maniez@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 29 November 2011 14:30
Judul: Re: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Dear SPs
Blajar dr usaha penyapihan empeng ini, ak kok jd khawatir juga krn punya mslah yg kur-leb sama.
Ichi tergantung skali sama boneka Doggie-nya.
Salah ak memang (tertampar td ada SP yg blg "dia kenal empeng kan
bukan maunya dia, tapi dkenalkan oleh orang dewasa di sekitarnya")
Krna ak -her mom- yg mengenalkanx pada si doggie. Duluu pas d manado (sjak Ichi 2bln) tiap kali meeting k mkasar or ke daerah lain ak slalu bawa Ichi dan doggiex biar d pswat dia anteng sambil menyusu terutama saat take off n landing.
Pokokx kmana2 ak bawa jg si doggie krn parno nanti Ichi rewel or something.
Naaah skrg dia bner2 ga bs lepas dr si doggie. Kl tdur psti cari doggie, mnum susu psti hrus pegang doggie.
Duuuhh... Doggiex slain d peluk dan di tenteng2 kmana2 juga suka d gigitin ama dia trutama d bagian hidung.
Ak dan omax hrus kucing2an kl mo cuci si doggie (rajin di cuci soalx suka di gigitin). Kl bangun dan ga nemu doggie dia dah ngerti skrg jd smbil nangis jalan ke arah jemuran n nunjuk2 si doggie yg tergantung.
Gmana ya SPs? Yanda-nya sih malah anggap itu lucu tp ak khawatir hal ini akn berlanjut sampai dewasa. Ada lho tmanku yg sampe dah punya anak aja msih hrus tdur ama selimut bayix (hedeeeww).
Umur brapa ya anak bs d ajak 'dagang' utk melepas kbiasaanx ini? Ichi skrg baru 14bln, apa sudah sbaikx d 'sapih' dr bonekax ini?
Pdhal boneka lainx banyak dan ak usahakan mainx seimbang dgan boneka lain tp tetep aja si doggie ini yg d seret kmana2.
Apa Ichi msih terlalu muda untk d pisahkan dr doggie?
Ps. Dia lebih memilih tdur sndiri sama doggie drpada d timang2 kl mo tdur.

Ursula--mengamati n blajar d sela2 tumpukan kerjaan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

[Non-text portions of this message have been removed]

3.4.

Re: Bls: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "ursula_maniez@yahoo.com" ursula_maniez@yahoo.com   ursula_maniez

Mon Nov 28, 2011 11:58 pm (PST)



Mbak Mutiara
3 tahunan aja ya?
Baiklaaahhh
Kl msih kcil kyk gini kyakx msih susah ya d ajak dagang n nego?

Ursula-- baru pengen kabur tyt si boss dah nongol...aaarrrrgggghhhhh!
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3.5.

Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Tue Nov 29, 2011 12:00 am (PST)



Anggi :kalo di play ground sih doi minumnya teh botolan .. : -)
Ratna : blm kuat mbayangin doi liat botol kesayangannya dibakar
Mutia : dongeng apa yg cocok ? yg berhasil sih dulu dongeng bakteri bawa kapak buat bolongin gigi kalo tidak rajin menggosoknya.

Oya, botol bulukan ini hanya digunakan buat UHT plain saja.
Kalo yg coklat ato jenis2 yogurt doi sedot langsung dari kotaknya
Minum lainnya juga pake gelas.

Pake botol ini menjadi ritual tersendiri buat doi, terutama kl saya pas dirumah.
Pertama doi minta disiapin botol & Uht nya, trus manggil saya, disuruh tiduran
lalu doi mencari posisi yg sama & tidak berubah dari dulu, berbaring di sebelah sambil berbantal tangan ku & satu kaki naik ke perutku.
trus doi menikmati susu botol tsb dengan wajah yg teramat damai .
Habis itu pencelatan kayak bola bekel lagi.

Sepertinya kudu menemukan dagangan yg agak mahal biar bisa sepakat.

Ato dibikin milkshake ?

Thanks,
Sam

[Non-text portions of this message have been removed]

3.6.

Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Tue Nov 29, 2011 12:06 am (PST)



Berarti yg ga siap bapaknya kan ya, om, bukan anaknya. Jd nikmati aja sampe sama2 siap.

Ratna • MamaWiLou
3.7.

Bls: [sehat] [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Nov 29, 2011 12:08 am (PST)



Pak Sam,

Dongeng apa ya.....???? kemarin sih kancil nyolong timun.....
Kalo dari cerita Pak'e kayanya di pengen bermanja- manja aja.....
tunggu aja Pak Sam..tar juga dateng waktunya.....kejadian nyapih empeng juga gak sengaja...gara2 aku lupa naroh empengnya akhirnya ku bilang aja empeng nya di bawa kabur kecoa trus babalas sampe sekarang....

Coba semua cara deh (*bingung ndiri...hehehehehe)

-Mutiara-

[Non-text portions of this message have been removed]

3.8.

Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "dyah prima" dyahprima@gmail.com   dyahprima

Tue Nov 29, 2011 12:18 am (PST)



wah.... rupanya emang lebih susah nyapih dot ya timbang nyapih nenen?
klo gita lucu... dia sendiri yg ga mau pakek dot. umur 7 bulan udah mulai
menyingkirkan dot, milih pakek training cup.
kemaren si papa mulai ngelirik dot buat susunya gita.... ga berhasil
nyusunya, malah jadi dagangannya gita neh. (kebalik.com)
klo doi ogah minum susu, kasih syarat mau minum pake dot... dikasih dot
bilang ganti pakek gelas aja.... trus minta sedotan... ini ortu malah
dikerjain ama anaknya. ya biarin la, itu urusan papa sama anak, wong
papanya dikasih tau ndak mau denger.
klo ada emaknya sih... kakak mau minum susu ga? klo mau pakek gelas ya.
mama tidak menerima permintaan aneh-aneh dan tidak menerima dikerjain. klo
mau ya mau, nggak ya udah ga usah minum susu.
oh ya.... mau sharing pengalaman naek angkot.... waktu naek angkot
kebetulan ada pengamen masuk gendongin anak yg lagi tidur. gita tanya mama,
kenapa anaknya bobo digendong begitu?
asal aja aku jawab : krn papanya kan harus kerja, dia kan ga punya kasur jd
ya digendong. nanti klo kakak ga mau bobo di kasur kasih anak pengamen itu
ya.
gita tanya lagi... dia punya makanan gak ma? aku jawab... gak punya, kan
dia gak punya uang buat beli makanan, saking laparnya dia ketiduran begitu
kak.
rupanya pengalaman itu diinget ama gita.... aku recall aja pengalaman itu,
misalnya klo ga mau minum susu : kakak, susunya kasih ke anak pengamen aja
daripada ndak diminum. anak pengamen kan pengen minum susu juga, dia ga ada
uang buat beli susu.
next action : mau juga minum susunya.
ceritanya ndak mengada-ada krn dia sendiri melihat gimana org lain susah,
gimana org lain ndak punya makanan, ndak punya minuman. tapi cara ceritanya
yg rada lebay, pakek mimik memelas gitu, pegang-pegang perut seolah
lapar/haus.

--
salam,
Prima - mama gita & colin

"Prepare your mind to received the best that life has to offer." ~Ernest
Holmes~

http://mamagita.multiply.com/

[Non-text portions of this message have been removed]

3.9.

Re: [OOT] Maaf nih....akhir nya HOORREEE

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Tue Nov 29, 2011 12:24 am (PST)



Om Sam,

Kalau saya termasuk pakai yang hardway ke bita eh easy way kayaknya *halaaahlupapenjelasannyambaOke*. Jadi pagi2 sebelum saya berangkat kerja, saya bawa bita ke lemari belakang. Disana botol dotnya udah tersusun rapih dalam toples besar. Saya bilang: "Bita, sekarang udah besar. Gak mimi susu pake dot lagi yah? Botol dotnya buat adik bayi aja. Mulai hari ini Bita minum susu pakai gelas dan sedotan yah. Semua botol dot bita ada diatas sana gak dibuang mama atau diambil tikus". Waktu itu bita udah 20m. Bita setuju. Saya sediain botol sedotan dan gelas biasa kalau bita mau minum susu. Butuh 2 hari untuk ngebiasain bita tidur siang (bita ngedot cuma kalau tidur siang aja memang) hanya dengan elusan, pelukan dan puk puk tanpa botol. Tapi memang sejak disapih minum uhtnya jadi berkurang banyak. Saya sih gak masalahin kan udah lewat setahun juga. Kadang bita memang masih suka "amaze" liat kakak2 sepupunya yang udah mau masuk SD dan masih ngedot. Saya suka tawarin, "Bita mau?" Kadang mau dan saya kasih, tapi gak lama, dia kasih balik botolnya. Gak enak katanya. Saya masih sediain botol bersendok kalau2 dia kangen sama botol2nya. Sudah hampir setahun ini sih dia gak pernah minta lagi minum susu pake botol sendoknya.

Saya gak tau sih ini cara "bener" apa gak, yang jelas kalau buat saya rada susah untuk gak "galak" sama botol dot karena saya emang gak mau bita dapet rasa nyaman dari sana, kan ada mama dan papanya kalau dia mau bernyaman nyaman ;). Ngeliat keponakan udah gede masih bergantung sama botol dotnya semakin meyakinkan saya untuk semakin cepat menyapih bita dari dotnya.

Maaf kalau tidak berkenan. Mba Mutiara peluuuk dulu yaaah mudah2an bisa mengurang ngurangi rasa sedihnya yaah.

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh
4a.

Tentang rahma

Posted by: "diah satrio" diahfa@yahoo.com   diahfa

Mon Nov 28, 2011 11:36 pm (PST)



Assalamu'alaikum
Dear all,
Berawal dr BM dr teman di grup milis sehat. Tentang bayi rahma yg menderita kanker kelenjar getah bening (limfoma),tp dlm hal ini belum pasti kejelasan diagnosisnya.
yg kami lihat bahwa di daerah dekat telinga terjadi pembengkakan yg sangat besar hingga bengkaknya melebihi kepala si bayi ini

Bayi rahma berasal dr bangka belitung,datang ke jakarta krn disana blm mendapat penanganan yg memadai, bermodalkan jamkesda.

Sudah 3minggu ada di jakarta tp belum ada tindakan msh menjalani serangkaian pemeriksaan,setiap hari harus bolak balik dr rawamangun (sementara mereka tinggal di kantor perwakilan propinsi babel) ke RSCM.
Rabu besok ini akan menjalani CT scan. Kondisi rahma sendiri demam on off. Mnrt ibunya kmrn sempat transfusi krn HB rendah,tp pemeriksaan senin pagi Hb sdh normal.
Kondisi rahma makin menurun,menurut info dr bapak ibunya (bu ria dan pak harry) 2minggu terakhir benjolan rahma ini membesar makin cepat
Kondisinya skrg rahma sering demam.

Minggu siang sy, dian dan chaisie menyempatkan diri membezuk rahma sekaligus menyampaikan amanah dr teman-teman di grup BBM (milis sehat 1 dan 2,pesat bekasi, dll). Alhamdulillah terkumpul 3,3jt dan insya Allah akan terus bertambah.
Terimakasih jg utk mba anna (panitia pesat 2 bekasi) utk bantuan strollernya,rahma sangat membutuhkannya.

Mnrt info utk jamkesda dr babel bs dicover 100% asal sesuai prosedur (colek leny) Dan kalo ikut proses ini maka ya mau ga mau hrs sabar, antri. Kmrn senin bs lgsg dpt hasil tes darah krn membayar sendiri dg uang sumbangan yg sdh diberikan, jg ct scan.

Kalo lihat kondisinya rahma spt nya sdh cukup memprihatinkan. Dan krn keterbatasan pengetahuan ortu nya setiap ditanya sbnrnya diagnosisnya kanker apa, mereka tdk bs menjawab,kata dokter,menunggu hasil ct scan yg akan dilakukan besok rabu ini jd bs diketahui tindakan yg hrs diambil.

Sy sdh coba kontak dg yayasan pita kuning, disarankan utk masuk ke dharmais yg memang kita tau RS khusus kanker. Tetapi ortu msh berat dan bingung krn kalo di dharmais otomatis tdk bs memakai jamkesda. Jd sy jg tdk berani menjanjikan apa2 seandainya dirawat di dharmais.

Ortu penderita kanker butuh pendampingan baik moril dan materiil, dan yayasan pita kuning hanya bs melakukan pendampingan seandainya di rawat di dharmais.

Cerita ini sy share, dg harapan akan byk teman2 disini yg bisa membantu baik moril maupun materiil.
Dan mungkin bs minta bantuan para dokter bagaimana caranya rahma bs cepat tertangani.

Oya, td siang mba windu dr indosiar sdh meliput rahma, insya Allah tayang di fokus sore jam 15.30 ini.
Jd yg pengen tau ttg rahma bs lihat fokus nanti sore.

Atas nama orang tua bayi rahma saya menyampaikan banyak terima kasih.

Salam,
Diah
@diahapt
4b.

Re: Tentang rahma

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Mon Nov 28, 2011 11:45 pm (PST)



Menambahkan info dari mba Windu-Indosiar, sekarang Rahma tdk bisa menyusu
pada ibunya karena lidahnya tertarik ke belakang. Jd skrg Rahma diberi susu
formula menggunakan dot. Sang ibu tidak tahu cara memerah asi, jadi butuh
pendampingan utk memerah asi.
(CMIIW mba Windu.)

Oh ya mbak Diah, bantuannya dikumpulkan ke siapa ya? Maaf jika saya missed
info ini.

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Re: Tentang rahma

Posted by: "aries3_dee84@yahoo.com" aries3_dee84@yahoo.com   aries3_dee84

Tue Nov 29, 2011 12:01 am (PST)



Thanks mba Di, update tentang Rahma...Mudah2 Rahma bisa segera diRawat untuk selanjutnya di observasi terus , ga tega euy kasihan apalg klo dia sudah mulai rewel dan seolah2 mau tengkurep karena kondisi nafasnya yang agak susah.

@mba Hilda: selama ini donasi yang masuk ditampung oleh rekeningnya mba Diah.

Rgds
Dian-bunda Akhtar
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
4d.

Re: Tentang rahma

Posted by: "diah satrio" diahfa@yahoo.com   diahfa

Tue Nov 29, 2011 12:02 am (PST)



mungkin perlu breast pump ya mba, ibunya rahma? Sambil ada pendampingan utk teknik memerah asi.
Kasian juga kmrn utk minum dr dot aja dia kepayahan, jd rewel :(

Utk mslh dana kmrn teman2 di grup menitipkan ke saya, yg termin 1 sdh sy serahkan, nah ini sdh terkumpul lg,dan sepertinya jumlah sdh lbh besar dr termin 2 (blm sempat rekap lagi).
Yg berminat membantu bs japri ke sy aja ya?

Salam,
Diah
@diahapt

5.

[news] Birth Control Pills Containing Drospirenone: Possible Increas

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Mon Nov 28, 2011 11:40 pm (PST)



fyi

Birth Control Pills Containing Drospirenone: Possible Increased Risk
of Blood Clots

[UPDATED 10-27-2011] FDA notified healthcare professionals of release of
the final report of the FDA-funded study that evaluated the risk of
blood clots in users of several different hormonal contraceptives. The
link is provided below. FDA's review of the results of this study,
specifically those results related to drospirenone-containing birth
control pills, will be presented and discussed at the joint meeting of
the Reproductive Health Drugs Advisory Committee and the Drug Safety and
Risk Management Advisory Committee on December 8, 2011.

[UPDATED 09/26/2011] FDA has not yet reached a conclusion, but remains
concerned, about the potential increased risk of blood clots with the
use of drospirenone-containing birth control pills. FDA has completed
its review of the two 2011 studies that evaluated the risk of blood
clots for women who use drospirenone-containing birth control pills. FDA
is continuing its review of a separate FDA-funded study that evaluated
the risk of blood clots in users of several different hormonal birth
control products (contraceptives). Preliminary results of the FDA-funded
study suggest an approximately 1.5-fold increase in the risk of blood
clots for women who use drospirenone-containing birth control pills
compared to users of other hormonal contraceptives.

Given the conflicting nature of the findings from six published studies
evaluating this risk, as well as the preliminary data from the
FDA-funded study FDA has scheduled a joint meeting of the Reproductive
Health Drugs Advisory Committee and the Drug Safety and Risk Management
Advisory Committee on December 8, 2011 to discuss the risks and benefits
and specifically the risk of blood clots of drospirenone-containing
birth control pills.

[Posted 05/31/2011]
*AUDIENCE:* OBGYN, Family Practice, Patient
*ISSUE:* FDA is aware of two newly published studies that evaluated the
risk of venous thromboembolism (VTE) in women who use birth control
pills that contain drospirenone. The two recently published studies
looked at whether there is a higher risk of blood clots in women taking
birth control pills containing the progestin drospirenone when compared
to similar women taking birth control pills containing a different
progestin called levonorgestrel. These two new studies reported that
there is a greater risk of VTE associated with birth control pills that
contain drospirenone. This risk is reported to be up to 2 to 3 times
greater than the risk of VTE associated with using
levonorgestrel-containing pills. Other studies have not reported an
increase in risk. The FDA is currently evaluating the conflicting
results from these studies and will look at all currently available
information to fully assess the risks and benefits of
drospirenone-containing birth control pills. FDA will continue to
communicate any new safety information to the public as it becomes
available. Read the drug safety communication for more information on
these studies.
*BACKGROUND*: Drospirenone is a type of female sex hormone called a
progestin. Most birth control pills contain two types of
hormones--estrogen and progestin. Birth control pills work by preventing
the release of eggs from the ovaries (ovulation) and changing the
cervical mucus and the lining of the uterus to prevent pregnancy. Brand
names of drospirenone-containing products include Yaz (generics Gianvi
and Loryna), Yasmin (generics Ocella, Syeda, and Zarah), Beyaz, and
Safyral.
* *
*RECOMMENDATION*: If your birth control pill contains drospirenone, do
not stop taking it without first talking to your healthcare
professional. Contact your healthcare professional immediately if you
develop any symptoms of blood clots, including persistent leg pain,
severe chest pain, or sudden shortness of breath. If you smoke and are
over 35 years of age, you should not take combination oral
contraceptives because they increase the risk that you could experience
serious cardiovascular events, including blood clots.
Healthcare professionals and patients are encouraged to report adverse
events or side effects related to the use of these products to the FDA's
MedWatch Safety Information and Adverse Event Reporting Program:

* Complete and submit the report Online: www.fda.gov/MedWatch/report.htm
* Download form
<http://www.fda.gov/Safety/MedWatch/HowToReport/DownloadForms/ucm149236.htm>^1
or call 1-800-332-1088 to request a reporting form, then complete
and return to the address on the pre-addressed form, or submit by
fax to 1-800-FDA-0178

[10/27/2011 - Report: Combined Hormonal Contraceptives (CHCs) and the
Risk of Cardiovascular Disease Endpoints
<http://www.fda.gov/downloads/Drugs/DrugSafety/UCM277384.pdf>^2 - FDA]
[09/26/2011 -- Drug Safety Communication
<http://www.fda.gov/Drugs/DrugSafety/ucm273021.htm>^3 - FDA]
[09/26/2011 -- Questions and Answers
<http://www.fda.gov/Drugs/DrugSafety/PostmarketDrugSafetyInformationforPatientsandProviders/ucm273039.htm>^4
--FDA]
[05/31/2011 -- Drug Safety Communication
<http://www.fda.gov/Drugs/DrugSafety/ucm257164.htm>^5 - FDA]
[05/31/2011 -- Questions and Answers
<http://www.fda.gov/Drugs/DrugSafety/PostmarketDrugSafetyInformationforPatientsandProviders/ucm257175.htm>^6
- FDA]

http://www.fda.gov/Safety/MedWatch/SafetyInformation/SafetyAlertsforHumanMedicalProducts/ucm257337.htm?source=govdelivery

Use of hormonal contraceptives and risk of HIV-1 transmission: a
prospective cohort study

Original Text
Renee Heffron MPH, Deborah Donnell PhD e f, Prof Helen Rees MBBChir g,
Prof Connie Celum MD a b c, Nelly Mugo MBChB b i j, Edwin Were MBChB k,
Guy de Bruyn MBBCh h, Edith Nakku-Joloba MBChB l m, Kenneth Ngure MPH i,
James Kiarie MBChB b i j, Prof Robert W Coombs MD c d, Jared M Baeten MD
a b c Corresponding AuthorEmail Address, for the Partners in Prevention
HSV/HIV Transmission Study Team
Summary

Background

Hormonal contraceptives are used widely but their effects on HIV-1 risk
are unclear. We aimed to assess the association between hormonal
contraceptive use and risk of HIV-1 acquisition by women and HIV-1
transmission from HIV-1-infected women to their male partners.

Methods

In this prospective study, we followed up 3790 heterosexual
HIV-1-serodiscordant couples participating in two longitudinal studies
of HIV-1 incidence in seven African countries. Among injectable and oral
hormonal contraceptive users and non-users, we compared rates of HIV-1
acquisition by women and HIV-1 transmission from women to men. The
primary outcome measure was HIV-1 seroconversion. We used Cox
proportional hazards regression and marginal structural modelling to
assess the effect of contraceptive use on HIV-1 risk.

Findings

Among 1314 couples in which the HIV-1-seronegative partner was female
(median follow-up 18·0 [IQR 12·6---24·2] months), rates of HIV-1
acquisition were 6·61 per 100 person-years in women who used hormonal
contraception and 3·78 per 100 person-years in those who did not
(adjusted hazard ratio 1·98, 95% CI 1·06---3·68, p=0·03). Among 2476
couples in which the HIV-1-seronegative partner was male (median
follow-up 18·7 [IQR 12·8---24·2] months), rates of HIV-1 transmission
from women to men were 2·61 per 100 person-years in couples in which
women used hormonal contraception and 1·51 per 100 person-years in
couples in which women did not use hormonal contraception (adjusted
hazard ratio 1·97, 95% CI 1·12---3·45, p=0·02). Marginal structural
model analyses generated much the same results to the Cox proportional
hazards regression.

Interpretation

Women should be counselled about potentially increased risk of HIV-1
acquisition and transmission with hormonal contraception, especially
injectable methods, and about the importance of dual protection with
condoms to decrease HIV-1 risk. Non-hormonal or low-dose hormonal
contraceptive methods should be considered for women with or at-risk for
HIV-1.

Funding

US National Institutes of Health and the Bill & Melinda Gates Foundation.

http://www.thelancet.com/journals/laninf/article/PIIS1473-3099%2811%2970247-X/fulltext#bib28

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

[Ask] -- bintit mata baby

Posted by: "gHeeNa" gheena.gheena@yahoo.com   gheena.gheena

Mon Nov 28, 2011 11:43 pm (PST)



Dear all,,

Babyku 15mos, ada bintit di bagian kelopak matanya,pas di barisan bulu mata.. Tampaknya annoying/mungkin gatal,karna dia suka kucek2 mata,walopun ga sering..

Ada yg punya link mengenai ini? Atau tau kenapa dan baiknya dilakukan penanganan seperti apa?

Terima kasih banyak :)

-gina-

.................................................
Sent from my AzkaBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6b.

Re: [Ask] -- bintit mata baby

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Mon Nov 28, 2011 11:53 pm (PST)



Mb,
Brosing hordeolum atau sty.
Tatalaksana kompres air matang,cuci tangan abs kompres matanya,jaga supaya tangan anak mb ga kucek2 matanya.

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

7a.

UHT tidak bagus utk perkembangan anak??

Posted by: "Sarah Annisa" shaza.aqilla@gmail.com   s_neeza

Tue Nov 29, 2011 12:07 am (PST)



Dear bunda wati & SP's,
Kemarin saya imunisasi Qilla (15bln),stlh selsai disuntik ada sesi tanya
jwb,krg lebih seperti ini:
DSA :anaknya dikasih susu apa?
Saya : ASI & UHT
DSA : UHT? haha(sambil tertawa mengejek).(lalu DSAnya blg ke susternya):
dikasih UHT katanya sus?hahaha,(sekali lg saya ditertawakan)
Saya: (dongkol berat!!!)

lalu dengan panjang lebar DSA blg klo UHT tdk bagus krn melalui pemanasan
yg tinggi sehingga enzim2 susu yg ada sdh pecah dan tidak
bagus.bla..bla..bla(intinya tdk setuju dgn UHT),terakhir DSA blg spy diberi
susu formula seperti Ped**sure,agar anaknya mau mkn.padahal mom,anak saya
selama ini doyan makan,ngemil mulu.
aduh,kesel bgt rasanya.apalagi suami jg mlh jd bimbang ingin beralih ke
sufor.
tolong bunda beri saya pencerahan apa benar susu UHT tdk bagus?saya sih
tetep keukeuh mau berikan UHT ke anak saya.cuma butuh penjelasan yg lebih
kuat utk menjelaskan ke suami saya.
terima kasih banyak.maaf jd kepanjangan curhatnya.

-Mama Qilla yg lg galau-

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak??

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Nov 29, 2011 12:11 am (PST)



Dpt komisi tuw dr produsen susunya, itu mah bkn susu...tp makanan cair....- sol

*ngetawain dokternya

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

7c.

Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak??

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Tue Nov 29, 2011 12:17 am (PST)



Dimana etikanya dsa itu ya?malah ngetawain pasien,idiih kalo aku sih udh lgsg tinggal aja lah dokter model begitu
Maaf yah kalo gak berkenan

Regards
-ibunya andra-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
7d.

Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak??

Posted by: "artika_dsgnr@yahoo.co.id" artika_dsgnr@yahoo.co.id   artika_dsgnr

Tue Nov 29, 2011 12:20 am (PST)



Dear Mama Qilla yg lg galau,

Bukan bunda,tapi pengen coba jawab....
Boleh kan?
Kebetulan baru aja siang ini di 'warna' trans 7 menampilkan info ttg UHT,Pasteurisasi dan sufor serta susu murni.
Biar lebih afdol,boleh juga dibuka link ini :
‎​http://m.kompasiana.com/post/makanan/2010/12/12/susu-pasteurisasi/

Intinya : UHT dan Pasteurisasi itu bagus banget buat anak mom,karena proses pemanasan yang singkat mematikan bakteri jahat pada susu murni.
Kalau sufor(makanan cair) , isinya kebanyakan sintesis. Apa ga kasian anak mom dikasih sufor?terlebih lagi td katanya anak mom pinter makannya.
Lagipula susu di atas setahun kan bukan makanan utama mom..
Kalsium bisa didapat dari berbagai macam sayuran kok.

Note : dsa begitu harusnya dilawan dengan tegas jg mom.

Hth yah..

Ika

Powered by Telkomsel BlackBerry®
7e.

Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak??

Posted by: "pritameani syafa'at" yazieta@yahoo.co.uk   yazieta

Tue Nov 29, 2011 12:20 am (PST)



setuju sama mbak aina ..... hehehe ....

lha, dsa-nya anak pertamaku malah bilang, "alah, semua sufor tuh sama aja, kok. mau yang bagus, kek, mahal, kek." hehehehe ....
emangnya cara bikin sufor gimana? (jadi sedikit gemes, deh, sama dokternya. hihihi) penambahan zat-zat itu apa gak ada efeknya ke anak? yang mendekati alami bukankah lebih baik?

di luar negeri (eropa) mana ada yang minum sufor anak-anak di atas usia 1 tahun? saya dulu besar di luar negeri gak kenal, tuh. langsung minum susu segar (inget banget, tuh). anak temen saya yang tinggal di inggris pun begitu. begitu umur 1 tahun, langsung minum susu segar (uht) selain asi. ada juga sih yang sejak bayi minum sufor (tapi cuma mpe 1 tahun). 

tenang aja, mbak.
 
Salam
-Prita-

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

7f.

Re: UHT tidak bagus utk perkembangan anak??

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Nov 29, 2011 12:24 am (PST)



>> lalu dengan panjang lebar DSA blg klo UHT tdk bagus krn melalui
pemanasan yg tinggi sehingga enzim2 susu yg ada sdh pecah dan tidak
bagus.bla..bla..bla <<

kalau susu bubuk, proses pengeringannya gimana sih?
gimana caranya susu cair bisa jadi bubuk?
kebayang gak panas yg harus dilewati selama prosesnya?
coba bandingan dg pemanasan uht yg cuma sekian detik.

udah liat komposisi makanan cair yg disarankan pak dokternya?

prihatin
-ria-

2011/11/29 Sarah Annisa <shaza.aqilla@gmail.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

8.

Biaya Melahirkan

Posted by: "Winda Bonavita" windabonavita@gmail.com   winda_bonavita

Tue Nov 29, 2011 12:21 am (PST)



Haiiii para mommies,

Saya wanita yang dihamili oleh suami saya :D

Ini kehamilan saya yang kedua dan sekarang kehamilan saya sdh 19 minggu
jadi perkiraan melahirkannya April 2012, tapi dari skrg saya ingin cari tau
info ttg biaya melahirkan di beberapa RS dong moms...

Mungkin ada yg melahirkan di Budi Kemuliaan, RS Yadika Tanah Kusir, RS
Harapan Kita dan RS Pondok Indah? Pengen tau biaya melahirkan normal dan
sesar....

Thanks ya moms,

Winda (BundaEzra)

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: