Sunday, November 27, 2011

[sehat] Digest Number 16588

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: ASK: UHT high Calcium plain From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1b.
Re: ASK: UHT high Calcium plain From: rulinovich94@yahoo.com
1c.
Re: ASK: UHT high Calcium plain From: ursula_maniez@yahoo.com
1d.
Re: ASK: UHT high Calcium plain From: Inta
1e.
Re: ASK: UHT high Calcium plain From: ursula_maniez@yahoo.com
1f.
Re: ASK: UHT high Calcium plain From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2a.
Re: Butuh Penguatan Anak Demam From: yoga pranata
3a.
Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan? From: Pamelia Yulianto
3b.
Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan? From: Inta
4a.
Hasil test urine positif bakteri morganella morganii From: windu_tiastuti@yahoo.com
4b.
Re: Hasil test urine positif bakteri morganella morganii From: arie.doctor@gmail.com
4c.
Re: Hasil test urine positif bakteri morganella morganii From: agnes.ernaa@gmail.com
5.
How is everything doing? From: dian legitasari
6a.
Re: Blue Turqoise; Heaven on earth (part IA) From: ndank.ui@gmail.com
7a.
Help..Babyku kenapaa?:'( From: Bunda Farhan & Athar
7b.
Re: Help..Babyku kenapaa?:'( From: Siska
7c.
Re: Help..Babyku kenapaa?:'( From: dewi_boim02@yahoo.com
7d.
Re: Help..Babyku kenapaa?:'( From: dini_na@yahoo.com
8a.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: Tatum Liatha
8b.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: aina
8c.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
8d.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: Tatum Liatha
8e.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: angel.encis@gmail.com
8f.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: F.B.Monika
8g.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: niken qinen

Messages

1a.

Re: ASK: UHT high Calcium plain

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Nov 26, 2011 6:38 pm (PST)



He2...tenyata bener ya 2th.
Tks infonya jeung Inta, soalnya saya takut salah tadi pas sebut 2th, maklum udah tua.

Jeung Ursula, ya sutra, yang udah terbeli, buat kali ini aja atau buat jeung gitu, lain kali yang full cream aja buat anaknya, lebih yummy pulaaa

Regards,
Marcella
*mpok sapi...moo...mooo
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1b.

Re: ASK: UHT high Calcium plain

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Sat Nov 26, 2011 6:46 pm (PST)



Andra (4.5yo) justru lbh doyan uht yg lowfat high cal itu sejak dia 2 thn,dia blg yg kemasan biru gak enak,eneg katanya,lah kalo emaknya?doyannya malah yg coklat dan harus dr freezer dl :D
Sorry oot

Regards
-ibunya andra-
Sent from my BlackBerry0…3 smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1c.

Re: ASK: UHT high Calcium plain

Posted by: "ursula_maniez@yahoo.com" ursula_maniez@yahoo.com   ursula_maniez

Sat Nov 26, 2011 6:51 pm (PST)



Ooo baiklaaahhh...
Biar ak aja deh yg abisin :p
Kebetulan lg mles mnum susu hamil.
Thanks ya Mbak Inta dan mbak Marcella.

Ursula
Powered by Telkomsel BlackBerry0…3
1d.

Re: ASK: UHT high Calcium plain

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Sat Nov 26, 2011 7:00 pm (PST)



Hehehehe susu hamil kan juga gak perlu mba *pissss*. Minum susu uht aja cukup kok.

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh
1e.

Re: ASK: UHT high Calcium plain

Posted by: "ursula_maniez@yahoo.com" ursula_maniez@yahoo.com   ursula_maniez

Sat Nov 26, 2011 7:19 pm (PST)



Iyaaa stelah ikut milis ini jd tau tyt susu hamil bkan yg utama, makax jd males. Cm mamaku niiiyyy tiap hari ngecek toples susu hamilku yg ga berkurang hihihihi.
Hedeeewww

Ursula--ol smbil sruput UHT (indahx wiken)
Powered by Telkomsel BlackBerry0…3
1f.

Re: ASK: UHT high Calcium plain

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Nov 26, 2011 7:34 pm (PST)



Huahahahaha
Kebayang emaknya jeung ursula
Pake penggaris, diukur tuh permukaan

Yaaa, gitu deh jeung, walau kita udah punya anak, teteup aja dimata mama kita, kita tuh anak dia selamanyaaaa, mesti diurus, disayang kalau perlu dikelonin (*makin tua makin besar efeknya, perhatiin deh)

Jadiii
Ya, trima aja ya, ntar kita juga gitu kl dah jadi oma2.
.
Pelan2 ajak diskusi bahan2 milis, ntar beliau ngerti kok. Tapi sebelum itu...kl cuma masalah remeh temeh, yaa, win win solution dulu deh.

Simpen amunisi argumentasi buat masalah fatal, kayak AB dan RUM sejenisnya...untuk sementara ini.

Regards,
Marcella
*peluk buat oma juga
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2a.

Re: Butuh Penguatan Anak Demam

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Sat Nov 26, 2011 7:12 pm (PST)



dear mama nai...

usia anaknya berapa ya?
kenapa dibawa ke UGD? ada yang gawat darurat?

ini tinggal atau cuma berkunjung di daerah yang "subur" malaria?
daerah mana kalo boleh tau? minum profilaksis atau tidak?
untuk diagnosis malaria, harus diambil darahnya saat sedang demam, lalu
diperiksa langsung di bawah mikroskop ada atau tidaknya parasit malaria.
jadi bukan dari leukosit atau yang lainnya...

kalo makan minum susah, uda diliat belum mulutnya? jangan-jangan cuma
sariawan atau mau tumbuh gigi...

semoga membantu...

Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan?

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Sat Nov 26, 2011 9:40 pm (PST)



Mb Inta, emang pharolit ada yg tanpa rasa ya? Kl msh kecil banget perlu ORS ya 'terpaksa' Pedialyte kan? Atau oralit biasa diencerin bs?

- p a m e l i a -
"Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

3b.

Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan?

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Sun Nov 27, 2011 12:52 am (PST)



Oralit diencerin 2x dosisnya. Jadi misalnya diencerin 200ml jadi 400ml.

Cheers, Inta-sol
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

4a.

Hasil test urine positif bakteri morganella morganii

Posted by: "windu_tiastuti@yahoo.com" windu_tiastuti@yahoo.com   windu_tiastuti

Sat Nov 26, 2011 11:18 pm (PST)



Dear SPs n docs

Anak saya wisanggeni 8m berat badannya 6,8kg. Hasil test urin kemaren hasil labnya sedimen urine terdeteksi bakteri positif. Jenisnya gram negative batang. Hitung kuman: 100.000/cc hasil pembiakan: morganella morganii.

Saya belum bawa ke DSA nya dan saya tidak tahu hasil ini maksudnya apa. Benarkah anak saya terkena ISK (meskipun tanpa gejala), dan apakah bakteri ini menjadi salah satu faktor penyebab sulitnya berat badan anak sy susah naik? Mohon pencerahan.

Regards,
Windu
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4b.

Re: Hasil test urine positif bakteri morganella morganii

Posted by: "arie.doctor@gmail.com" arie.doctor@gmail.com   igst_arie

Sat Nov 26, 2011 11:30 pm (PST)



Lbh baik konsul DSA aja mbak... ISK memang menyebabkan Berat badan susah naik, mungkin mmg sdh perlu diberikan antibiotik.
Regards
MomKathya and Divya
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: windu_tiastuti@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 27 Nov 2011 07:18:44
To: sehat group<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Hasil test urine positif bakteri morganella morganii

Dear SPs n docs

Anak saya wisanggeni 8m berat badannya 6,8kg. Hasil test urin kemaren hasil labnya sedimen urine terdeteksi bakteri positif. Jenisnya gram negative batang. Hitung kuman: 100.000/cc hasil pembiakan: morganella morganii.

Saya belum bawa ke DSA nya dan saya tidak tahu hasil ini maksudnya apa. Benarkah anak saya terkena ISK (meskipun tanpa gejala), dan apakah bakteri ini menjadi salah satu faktor penyebab sulitnya berat badan anak sy susah naik? Mohon pencerahan.

Regards,
Windu
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

4c.

Re: Hasil test urine positif bakteri morganella morganii

Posted by: "agnes.ernaa@gmail.com" agnes.ernaa@gmail.com

Sun Nov 27, 2011 12:22 am (PST)



Hai mba Windu......

Segera ke DSA utk konsultasi hasil lab nya ya...utk mengetahui jenis antibiotik yg cocok dgn bakteri nya krn memang ISK pengobatannya hrs dgn antibiotik dan ISK salah satu penyebab BB susah naik. Utk sementara lepas diapers dulu ya mba...

Cpt sembuh ya ISK nya......

---
BR,
-agnes esti-

5.

How is everything doing?

Posted by: "dian legitasari" d_legitasari@yahoo.co.uk   d_legitasari

Sat Nov 26, 2011 11:29 pm (PST)



 
How is everything doing?
My friend has told me a website:www.ausukk.com. he
orderd an iphone on it and has received the product. He told me
that the product has a very good quality and a rather low price.
So I introduce it to you, you could visit it to have a look.
Have a nice day!
All the best!

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: Blue Turqoise; Heaven on earth (part IA)

Posted by: "ndank.ui@gmail.com" ndank.ui@gmail.com   ndank_ui

Sat Nov 26, 2011 11:41 pm (PST)



Baca tulisan bunda, berasa hawa liburan desember semakin deket. Pengen kesana......
Tetap sehat n jaga stamina yah bun...
Ditunggu kelanjutan ceritanya.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
7a.

Help..Babyku kenapaa?:'(

Posted by: "Bunda Farhan & Athar" radya_cute@yahoo.co.id   icha_grtlo

Sat Nov 26, 2011 11:47 pm (PST)



Dear all..
Mohon bantuan infonya,
Babyku Athar (2m13d) kemarin pagi diimunisasi DPT dan Polio, stlh diimunisasi jam 3sore badannya mulai panas, jam 4 saya ukur panasnya dah 38,6DC, stngah 5 sore saya liat lutut sblh kiri (di kaki yg disuntik) membengkak merah, klo dipegang spertinya babyku kesakitan, bergerak sdikit aj dah nangis banget. Apa itu pengaruh disuntik ya Moms? Apa bner klo hbis diurut baby ga bisa disuntik? (Bidan ÐŽg imunisasi bilang ga bisa, pas saya tanya knp bisa bengkak lututnya pdhal bekas suntikan ga trlalu membengkak). Waktu ke dokter sih kta dsa mmg pngaruh suntikan imunisasi, tpi dilihat perkembangannya nanti..

Trus di lengan kanan, paha kanan, perut samping kanan my Athar ada kayak ruam merah memanjang yg ditengahnya kyak berisi air. Apa itu yaa Sps n Doks? Kta org Gorontalo sih itu "muntah ular" tpi kok ÐŽg di Athar bisa byk gitu tempatnya (klo muntah ular biasanya cuma satu tempat tapi tiap hari bertambah panjang), ruam ini muncul sehari sblm imunisasi..

Mohon bantuannya yaa All..

Thx

Icha
#pusing smalaman Athar ga bisa tiduurr


Powered by Farhan&Athar~Berry®
7b.

Re: Help..Babyku kenapaa?:'(

Posted by: "Siska" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Sun Nov 27, 2011 12:28 am (PST)



Dear Mba Icha,

Kalo msl rewel nya, kemungkinan besar emang krn imunisasi, kalo bengkak setau saya kompres dingin aja, kalau demam dan sudah sangat rewel pemberian paracetamol sesuai dosis mungkin bisa dilakukan.

Nah msl ruam itu saya krg paham mba :( maaf ya

Regards,


Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®
7c.

Re: Help..Babyku kenapaa?:'(

Posted by: "dewi_boim02@yahoo.com" dewi_boim02@yahoo.com   dewi_boim02

Sun Nov 27, 2011 12:32 am (PST)



Dear mom...

Setau ak biasanya krn imunisasi...jd klo bis imunisasi ak ud siap2 bgadang...anak pasti rewel...don't worry mom....
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "Siska" <blue_for_sure@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 27 Nov 2011 08:28:48
To: Markas Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Help..Babyku kenapaa?:'(

Dear Mba Icha,

Kalo msl rewel nya, kemungkinan besar emang krn imunisasi, kalo bengkak setau saya kompres dingin aja, kalau demam dan sudah sangat rewel pemberian paracetamol sesuai dosis mungkin bisa dilakukan.

Nah msl ruam itu saya krg paham mba :( maaf ya

Regards,


Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

7d.

Re: Help..Babyku kenapaa?:'(

Posted by: "dini_na@yahoo.com" dini_na@yahoo.com   dini_na

Sun Nov 27, 2011 1:06 am (PST)



Haloo semuaa, aku baru joint niy. Perkenalkan aku mamanya akhtar (9m).
Kemarin aku pilih imunisasi (hib dll) yg gak pakai efek demam. Btw ada efek negatifnya gak ya? Kata DSAku kalau pake demam lebih imun nanti anaknya. Tp kalau demam harus siap2 kasi parasetamol jg ya.. Jd lebih baik mana ya?

@mom icha : semoga anaknya cepet sehat lagi

Regards,
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: dewi_boim02@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 27 Nov 2011 08:22:06
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Help..Babyku kenapaa?:'(

Dear mom...

Setau ak biasanya krn imunisasi...jd klo bis imunisasi ak ud siap2 bgadang...anak pasti rewel...don't worry mom....
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "Siska" <blue_for_sure@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 27 Nov 2011 08:28:48
To: Markas Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Help..Babyku kenapaa?:'(

Dear Mba Icha,

Kalo msl rewel nya, kemungkinan besar emang krn imunisasi, kalo bengkak setau saya kompres dingin aja, kalau demam dan sudah sangat rewel pemberian paracetamol sesuai dosis mungkin bisa dilakukan.

Nah msl ruam itu saya krg paham mba :( maaf ya

Regards,


Siska ¤Mamae FayzaNamira¤
Powered by the Love of God®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

8a.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "Tatum Liatha" tatumliatha@gmail.com   aliatha

Sun Nov 27, 2011 1:31 am (PST)



Maaf nih, baru kebaca lagi emailnya.. Anak saya belum sembuh mbak
Monik..Bahkan kakaknya yg berumur 3 tahun jg ketularan.. Dan saya datang
lagi ke dokter yg sama diberi obat yg sama dgn adiknya (beda dosis aja).
Saya bener2 bingung dgn dokter tersebut, disebutkan dokter tersebut adalah
ahli pencernaan anak di sini..dan kalo dikatakan begitu rasanya sdh cukup
berpengalaman utk urusan diare.. Tapi jawaban yg dia berikan kok plin plan
ya..

Ketika saya datang pertama utk mengobati anak ke-2, dokter tersebut bilang
insya Allah dalam 2 hari ke depan akan sembuh.. Nyatanya hingga hari ini
(ini sdh 4 hari ke depan) anak sy belum sembuh. Ketika saya datang dan
menanyakan kenapa anak saya blm sembuh sekaligus utk mengobati kakaknya,
katanya obatnya boleh di-stop (masa sih obat antibiotik boleh distop setau
saya harus diminum sampe habis supaya bakterinya mati). Ketika saya tanya
apakah obatnya harus dihabiskan...dia bilang ya dihabiskan saja.. Bingung
saya...tadi bilang distop boleh (padahal anak blm sembuh)...kemudian bilang
diteruskan jg boleh..

Anak saya yg pertama diagnosanya GE (apa sih beda GE, diare atau mencret?)
tapi obatnya sama dgn adiknya..yaitu Promuba itu.. Saya memutuskan utk
tetap menggunakan obat tersebut krn suami konsultasi via sms dgn temannya
yg jg dokter anak. Temen suami bilang kemungkinan anak2 saya memang terkena
bakteri bukan virus. Dan saya tanyakan apakah bahaya kalo bakteri tidak
diobati dan berharap bisa sembuh sendiri? Temen suami bilang berisiko
sepsis (bakterinya masuk ke dalam darah). Dan dia menyarankan tetep pake
obat itu utk anak ke-2.

Maaf nih sekalian curhat...krn saya cukup stress ngadepin masalah ini..

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sun Nov 27, 2011 1:41 am (PST)



GE , diare , sama - sol cmiiw

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

8c.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sun Nov 27, 2011 1:52 am (PST)



Mbak, diare bisa terjadi sebagai efek samping antibiotik yang dipakai secara tidak bijaksana lho.

Btw, itu link, bacaan yang diberikan para sps dan dokters sudah selesai dibacakan ?
Semua pengetahuan tersebut dapat jadi paduan mbak dan suami memutuskan, sikap tehadap kata2 dsa ahli pencernaan dan teman suami yang dokter itu.

Mungkin butuh 2nd opinion dsa lain ? Agar dilihat langsung kondisi anaknya dari sudut pandang beda, dan langsung dilihat kondisi anaknya bukan cuma dari text sms atau email semata ?

Seingat saya, thread topik ini sudah panjang dibahas, modal pengetahuan sudah banyak disalurkan, jadi mungkin bisa direview ulang ? Barang kali ada yang terlewat.

Maaf kayaknya klise dan tidak membantu. Tapi kelihatannya saya menangkap kebimbangan, mbak tahu apa yang benar, tapi ragu. Maaf lagi kalau salah.

Regards,
Marcella
*baca2 posting milis, cari siapa aja dokter2nya...kalau gak ke markas, gimana ?
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8d.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "Tatum Liatha" tatumliatha@gmail.com   aliatha

Sun Nov 27, 2011 2:01 am (PST)



Mbak Marcella.. Sebelum diare tidak diberikan antibiotik apa2.. Antibiotik
diberikan setelah diare.. Jadi diarenya bukan krn efek samping antibiotik..
Maaf nih kalo banyak tanya.. Maklum saya IRT tanpa pembantu...jd jujur saja
kadang tidak sempat utk ubek2 semua..Apalagi yg sakit kedua2nya..*kebayang
gak stressnya apalagi anak2 susah sekali minum oralitnya mesti pake
pemaksaan*

Tatum..

[Non-text portions of this message have been removed]

8e.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Sun Nov 27, 2011 2:09 am (PST)



maksudnya pemberian AB hanya akan memperparah diarenya,mba.yang paling penting bukan obat2an dari dokternya tapi justru oralitnya.anak ga mau minum oralit?cari cara yang paling mudah dan menyenangkan.cari rasa yang paling disukai anak.
Semakin panik anak ga akan mau kerja sama.

Coba kalo anak2 lagi tidur link2 yang dah dikasih SP's dibaca2.

Angel
Emaknya encis n twinnies inside

8f.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sun Nov 27, 2011 2:24 am (PST)



Dear Mba Tatum,

Menambahi Mpok Cella n Mba Angel yah..
Jadi kalau diare diterapi AB tanpa pemeriksaan penunjang yg menyatakan bahwa memang terinfeksi bakteri, which is kemungkinan besar penyebabnya adalah virus, maka salah satu efek samping terapi AB yg tidak tepat itu adalah diare.

Namanya Antibiotic Associated Diarrhea. Diare , muntah, guideline pertama n utama adalah ORS (Oral Rehydration Solution). Seingat saya link2 bacaan sudah banyak dibantu yg lain ya. Kalau Mba kerepotan bisa minta bantuan suami/kerabat dekat untuk membaca n mempelajarinya.

Ini hanya sedikit tambahan dari saya mengenai AAD.

Antibiotic-associated diarrhea describes frequent, watery bowel movements (diarrhea) that occur in response to medications used to treat bacterial infections (antibiotics).

Antibiotic-associated diarrhea occurs when antibacterial medications (antibiotics) upset the balance of good and bad bacteria in your gastrointestinal tract.

http://www.mayoclinic.com/health/antibiotic-associated-diarrhea/DS00454


F.B.Monika
8g.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Sun Nov 27, 2011 2:25 am (PST)



Mba Tatum...
Maksudnya mba Cella itu, diare bisa makin parah krn pemberian AB.
Bisa jadi diare yg berkepanjangan ini akibat pemberian AB. Gitu lho mbaa
Salah satu efek samping pemberian AB adalah diare

Salam,
-Niken-

On 11/27/11, Tatum Liatha <tatumliatha@gmail.com> wrote:
> Mbak Marcella.. Sebelum diare tidak diberikan antibiotik apa2.. Antibiotik
> diberikan setelah diare.. Jadi diarenya bukan krn efek samping antibiotik..
> Maaf nih kalo banyak tanya.. Maklum saya IRT tanpa pembantu...jd jujur saja
> kadang tidak sempat utk ubek2 semua..Apalagi yg sakit kedua2nya..*kebayang
> gak stressnya apalagi anak2 susah sekali minum oralitnya mesti pake
> pemaksaan*
>
> Tatum..
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: