Sunday, November 27, 2011

[sehat] Digest Number 16586

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Q: harus perah asi kah? From: niken qinen
1b.
Re: Q: harus perah asi kah? From: asamisunt@gmail.com
1c.
Re: Q: harus perah asi kah? From: muthia purnama
1d.
Re: Q: harus perah asi kah? From: asamisunt@gmail.com
2a.
Re: Batuk pada anak From: F.B.Monika
3a.
Re: feses hijau pekat From: vidya
3b.
Re: feses hijau pekat From: Inta
4a.
Bayi 2 bln sdh 3 minggu batpil From: Susy Siswandini
4b.
Re: Bayi 2 bln sdh 3 minggu batpil From: blue_for_sure@yahoo.com
5a.
Butuh Penguatan kejang demam From: menuk_sehat@yahoo.com
5b.
Re: Butuh Penguatan kejang demam From: Hilda
5c.
Re: Butuh Penguatan kejang demam From: menuk_sehat@yahoo.com
5d.
Re: Butuh Penguatan kejang demam From: Siska
5e.
Re: Butuh Penguatan kejang demam From: F.B.Monika
5f.
Re: Butuh Penguatan kejang demam From: menuk_sehat@yahoo.com
5g.
Re: Butuh Penguatan kejang demam From: F.B.Monika
6a.
Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan? From: diyah.pertiwi@telkom.net
6b.
Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan? From: cy
6c.
Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan? From: Inta
6d.
Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan? From: Inta
6e.
Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan? From: diyah.pertiwi@telkom.net
7a.
Sembelit From: mita_lalopua
7b.
Re: Sembelit From: -imelda
7c.
Re: Sembelit From: F.B.Monika
7d.
Re: Sembelit From: aries3_dee84@yahoo.com

Messages

1a.

Re: Q: harus perah asi kah?

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Sat Nov 26, 2011 3:54 am (PST)



Mba Santy, tidak usah diperah.
Coba komunikasikan dgn anak, kl mba mau pergi 4 hari.
Selama mba pergi, sounding aja kl mi susunya skr pake gelas.
Sdh dikenalkan uht-kah?

Stlh smp drmh, mba menyusuinya jika dia minta saja yaaa.
Sekalian sounding u/ disapih aja mba.

Salam,
-Niken-

On 11/26/11, asamisunt@gmail.com <asamisunt@gmail.com> wrote:
> Dear sp
>
> Saya working mom, Anak saya sudah 3th 7bln, pengennya weaning with love,
> untuk frekuensi nenennya belakangan ini dalam sehari kadang jarang banget
> kadang rasanya sering banget, sejak usia 3th saya sudah tidak pernah pumping
> asi lagi.. Saya sediakan uht jika anak ingin susu..
> Nah yang ingin saya tanyakan 4hari ke depan saya harus ke luar kota dan
> tidak memungkinkan membawa anak, yang ingin saya tanyakan selama 4hari ke
> depan nanti haruskah saya melakukan pumping? Atau dbiarkan saja ya?
> Oia, Saya yakin benar ketika bertemu sepulang dari luar kota nanti pasti
> saya dicuekin abis sama anak saya..ga mau langsung nyapa ataupun gendong,
> pasti marah2 dan ga mau deket2 *pengalaman dulu pernah dtinggal dinas 1 hari
> 1malam, begitu nyampe rumah dicuekin abis :(..
> Atau apa ini justru kesempatan untuk berhenti menyusui ya?jadi bgitu pulang
> tidak usah dberi nenen jika meminta?
>
> Mohon sarannya ya, terima kasih.
> Salam
> Santy
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

1b.

Re: Q: harus perah asi kah?

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Sat Nov 26, 2011 5:01 am (PST)



Ok mba niken, tadi saya coba bilang kalo saya mau pergi kerja, ga tahan liat mukanya yang merengut gitu, jadi ga tega ninggalinnya mbak.. !_!
Iya anak saya dah minum uht..
‎​makasih ya untuk sarannya..

Kalo pd berasa sakit apa meski dkeluarin?

Salam
Santy
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1c.

Re: Q: harus perah asi kah?

Posted by: "muthia purnama" chimoeth@gmail.com

Sat Nov 26, 2011 6:42 am (PST)



mbak, klo aku dl kejadian yg sama ma mbak skg, aku keluarin
secukupnya, sekedar bt ilangin sakitnya soalnya ga tahan n takut jd
mastitis. Dulu sih aku begitu balik emang dicuekin dl bentar, tp pas
udah biasa balik nenen lg, berhasil weaning with lovenya justru pas
ketahuan hamil, pas dia liat adeknya diusg, lsg ga mau asi samsek, kl
cm ditinggal luar kota semingguan pasti balik nenen lg.
Regards, muthia

1d.

Re: Q: harus perah asi kah?

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Sat Nov 26, 2011 6:46 am (PST)



Makasih banyak atas sharingnya mbak muthia..

Salam
Santy

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2a.

Re: Batuk pada anak

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Nov 26, 2011 5:24 am (PST)



Dear Mba Fenny,

Apakah sebelum batpil nya ada demam? Kalau ya kemungkinan virus nya pingpong.
Kalau tidak ada demam, singkirkan kemungkinan alergi (saran2 sps bisa dicoba).

Mengenai Mucopect, kandungannya Ambroxol Hcl,gol Mukolitik.
Mukolitik adalah obat yang bekerja dengan mengurangi kekentalan dahak sehingga diharapkan dahak tersebut menjadi lebih mudah dikeluarkan.

Walaupun bersifat mengurangi kekentalan dahak dan menyebabkan kesan subyektif yang positif pada pasien, obat ini tidak dapat memberikan perbaikan yang konsisten terhadap fungsi paru.

Obat ini memiliki efek samping berupa tukak lambung, karena sifat obat yang dapat mengiritasi lapisan lendir lambung. Selain itu dijumpai juga bronkospasme dan demam.

http://milissehat.web.id/?p=1276

Jadi..bisa menimbang2 ya..perlu diberi mucopet lagi sampai berbotol2 / tidak :)..APH (Air Putih Hangat) is one of the best for cough :)

F.B.Monika

3a.

Re: feses hijau pekat

Posted by: "vidya" vidya_risma@yahoo.co.id   vidya_risma

Sat Nov 26, 2011 5:48 am (PST)



ia mbak, biasanya wrna fesesnya sesuai dg yang dia mkan, tp udah 1minggu ini wrnanya hijau pekat terus meskipun makanannya tak ada yg berwarna hijau.makanya jd khawatir..:(

--- In sehat@yahoogroups.com, rulinovich94@... wrote:
>
> Mba,aqilla sudah mulai MPASI kan?makannya apa mba?waktu andra makan MPASI (msh blom ngeh milis sehat :( ) kalo dia makan makanan yg berwarna hijau,pasti babnya ikut hijau,misalnya dia makan jagung,di babnya ada bulir2 jagung,begitu pula kalo makan jeruk.tp seiring perkembangan umurnya,babnya ya sdh seperti org dewasa,gt mba..
> Maaf yah kalo gak berkenan
>
> Regards
> -ibunya andra-
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
>

3b.

Re: feses hijau pekat

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Sat Nov 26, 2011 9:03 am (PST)



Mba Vidya,

Masih asi kah bayinya? Mungkin gak karena menyusunya sebentar2 jadi lebih banyak foremilk yg keminum ketimbang hindmilknya? Atau bisa juga asi mba oversupply.

Seingat saya baca di webnya idai sih warna hijau pada pup bukan tanda2 gawat2 darurat/membahayakan.

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

4a.

Bayi 2 bln sdh 3 minggu batpil

Posted by: "Susy Siswandini" s.siswandini@hotmail.com   serampangan

Sat Nov 26, 2011 6:23 am (PST)



Dear SP n Docs,

Saya tau pertanyaannya bsic bgt, udah baca2 juga file nya milis.Tp sbg seorang ibu saya merasa iba skali dgn bayi saya yang umurnya blum genap 2 bln tp sdh 3 minggu batpil gak sembuh2.Pingpong sih sm mas nya yang udah sebulan sakit,roseola trus nyambung batpil.Semua HT udah saya pakai tp buat si Dede' tidak ada perubahan.Hampir tiap hari jg si dede sdh muntah dan banyak lendir yg ikut keluar,tapi kok tetap gak berkurang sakitnya.Saya kasian soalnya belakangan juga si dede jadi rewel dan suara mulai serak.

Si Dede sm Mas dari bangun tidur sampai tidur lagi mmg sama2 terus. Tak terpisahkan. Mana si Mas nya lg seneng2nya main sm si dede'.

Apa SP bisa bantu kira2 apa lg yang harus saya lakukan utk membuat dede' lbh nyaman? Si dede' juga rajin sekali minum ASI nya, bisa 1 jam sekali. Apa saya harus ke dokter?

Mohon masukannya lewat jalum maupun japri...

TIA,
Uchie

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

4b.

Re: Bayi 2 bln sdh 3 minggu batpil

Posted by: "blue_for_sure@yahoo.com" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Sat Nov 26, 2011 6:34 am (PST)



Dear mba ucie,
*peluk*

Saya bantu nenangin aja ya.
Kalo denger cerita mba ucie, jelas ya batpilnya lama krn ping pong virusnya.

Hmmm, iya emang serba salah ya kalo si kakak lg sayang2nya sama si ade, sama persis ama pengalaman saya. Apalagi saya kesehariannya emang ber 3 aja (kadang2 aja si mba bantuin), suami saya ngga dirumah :( jadi kalo tidur malem ya saya harus kelonin dua2nya :D

Ato gini aja mba, perlahan lahan si kakak kasih kesibukan lain jadi frekuensi "sayang2an" ama ade dikurangin dikit, teruus usahaian sebelum deket2 si ade ajakin cuci tangan bikin ajang cuci tangan ini sebagai permainan. Sukur2 mau pake masker hehehe

HT nya kayanya udah ok sih, emang ini hampir dipastikan terjadi mba kalo punya balita lebih dari satu.

Smg cpt sembuh ya anak2nya

Regards,
Siska
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5a.

Butuh Penguatan kejang demam

Posted by: "menuk_sehat@yahoo.com" menuk_sehat@yahoo.com   menuk_sehat

Sat Nov 26, 2011 6:45 am (PST)



Slamat malam,
Maaf berkali-kali bertanya topik yg sama.
Saya lg di ugd, tadi dirumah anak saya (3,5y) kejang kurang lebih 10detik. Baru mulai panas siang tadi langsung 40.2. Saya hanya beri minum yg banyak. Anaknya juga menolak minum obat. Tiba-tiba jam 20.30 kejang. Langsung sy bawa ke ugd. Mau dikasih obat penurun dr blakang, tp saya minta yg minum aja. Kira2 apalagi yg harus saya lakukan ya? Anaknya sih skarang tidur. Maaf merepotkan, karna saya panik hanya sendiri, suami diluarkota, dan saya sdg hamil 6bln
Thanks,
Menuk
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5b.

Re: Butuh Penguatan kejang demam

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Sat Nov 26, 2011 7:01 am (PST)



Mba Menuk,
Skrg suhu anaknya berapa?
Kondisi anaknya skrg gimana?
Kalau responsif, mau minum, saya rasa ga ada hal lain yg perlu dikhawatirkan.
Paling dokternya butuh observasi saja. Kalau tdk ada gawat darurat, bisa pulang kok mbak. Demamnya baru ya? Blm ketauan penyebabnya ya?

Bisa baca2 disini: http://milissehat.web.id/?p=51

Tenang ya mbak, kalau ada yg blm jelas, silahkan posting lagi disini.

-hilda-

5c.

Re: Butuh Penguatan kejang demam

Posted by: "menuk_sehat@yahoo.com" menuk_sehat@yahoo.com   menuk_sehat

Sat Nov 26, 2011 7:58 am (PST)



Mba Hilda n sps lainnya,

Alhamdulillah skrang sih sdh dirumah, td di ugd diminumin obat penurun panas walaupun ga smuanya masuk,tp cukup banyak yg masuk juga. Dokter jg bilang observasi n minum yg banyak, td diliat katanya ada radang.
Skarang anaknya tidur, suhu 38.2
Pas kejadian kejang, saya lagi kompres hangat, lalu tiba2 kejang setelah itu sempet nangis sebentar lalu tidur.
Demamnya baru mulai siang ini jam 12an. Pagi hari masih aktif biasa aja mba, ini pertama kalinya kejang. Makanya aku panik banget, takut tengah malam berulang. Akunya jadi parno n stres sendiri..
Incase terulang apa yg hrs saya lakukan? Benarkah tindakan saya menolak penurun panas dr dubur? Td dokternya bilang, nanti coba kontrol ke dsa bagian syaraf. Apa perlu?
Maaf ya merepotkan.


-menuk-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5d.

Re: Butuh Penguatan kejang demam

Posted by: "Siska" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Sat Nov 26, 2011 8:38 am (PST)



Mba Menuk,

Alhamdulillah kalo sudah dirumah.
Maaf saya tdk punya pengalaman msl KD,saya baru mau mulai aktif ni di milis :)
Setahu saya kalau terjadi KD lagi ya anaknya ditaruh di tempat yg datar, jangan masukin apapun ke mulut krn kalo masukin sesuatu justru berbahaya
Haduh maaf baru bisa bantu segitu dulu ya :(

Smg cpt sembuh anaknya

Regards,
Powered by the Love of God®
5e.

Re: Butuh Penguatan kejang demam

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Nov 26, 2011 2:53 pm (PST)



Dear Mba Menuk,

Cukup sedia paracetamol n stesolid (diazepam) di kulkas.
KD simple berlangsung sebentar, berdasarkan pengalaman belum sempat stesolid dimasukkan sudah berhenti.
Waspada bila KD komplex : berulang dalam 24 jam dll.

F.B.Monika

5f.

Re: Butuh Penguatan kejang demam

Posted by: "menuk_sehat@yahoo.com" menuk_sehat@yahoo.com   menuk_sehat

Sat Nov 26, 2011 3:19 pm (PST)



Mba,

Alhamdulillah anaknya sekarang udah turun panasnya 36.9 tadi pagi sempet mencret 3x
Sekarang lg asik main psp sambil ngoceh..
Untuk KD bisa berulang disaat udah ga panas ga sih?
Jadi, incase nanti KD lagi langsung dimasukin stesolid?pas lagi kejang bgitukah?
Semalem oleh dr ugd dioleh-olehin puyer penurun panas dan antibiotik tp antibiotiknya blum saya minumkan. Apa sdh benar?

Maaf banyak tanya..kalo kejadian dengan anak sendiri rasanya semua teori hilang dan ga pede ngejalanin rum ya...

Thanks,
Menuk

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5g.

Re: Butuh Penguatan kejang demam

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Nov 26, 2011 3:25 pm (PST)



Dear Mba Menuk,

Tidak ada nilai ambang suhu untuk dapat terjadi Kejang Demam.
Yg penting tau tata laksana penanganan kejang, termasuk memasukkan stesolid KETIKA anak kejang, bukan sebelum/setelah kejang. Tapi seperti share saya sih g sempat masukin karena terjadinya singkat dan saya pada awal terjadi kejang lebih fokus pada mengamankan posisi tubuh anak saya ketika kejang berlangsung.

Antibiotik untuk apa? Apa sudah ada diagnosa karena bakteri?
Kalau terjadi KD komplex (fokal, >15 menit,berulang<24jam) itu perlu pemeriksaan lanjutan ke dr.

F.B.Monika

6a.

Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan?

Posted by: "diyah.pertiwi@telkom.net" diyah.pertiwi@telkom.net

Sat Nov 26, 2011 7:24 am (PST)



Dear all sps 'n docs,

Kamis sore kmrn anak saya Bagas 17m14d muntah2, dan lemas. Treatment saya lgsg perbanyak cairan dan beri ORS merk pedialyt* sejak Kamis mlm. Baru 1 hari pemberian ORS, hari Jmt trnyata keadaan membaik, habis 1 botol.
Karena keadaan sudah baik, mkn minum mau, lincah kembali, dan sejak hr Jmt sudah tdk muntah lg, saya bermaksud utk menghentikan pemberian ORS tsb.
Trnyata mlm ini ART malah membuka pedialyt* baru dan diminumkan ke anak saya sekitar 30ml.
*Waduuuh, pdhl di botolnya kan tertulis hrs dihabiskan dlm 24 jam, dan dihentikan jk sudah tdk diare lg..
Gimana nih ya? Apakah boleh disimpan di kulkas saja? Krn isinya msh hampir utuh. Kl dibuang jg sayang *hiks, harganya jg lumayan

Thx b4

-tiw2-
Sent from my BlackBerry® via Smart 1x / EVDO Network. Smart.Hebat.Hemat.
6b.

Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan?

Posted by: "cy" nankrist@yahoo.com   nankrist

Sat Nov 26, 2011 7:28 am (PST)



Buang aj.milih duit or kesehatan?Kl milih sehat,jgn konsumsi yg ud expired.


Sent from my BlackBerry®
powered by sinyal cinta JordyNara
6c.

Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan?

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Sat Nov 26, 2011 7:32 am (PST)



Harus habis dlam 24 jam mba. Kalau gak habis yah ganti baru.

Cheers, Inta-sol
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

6d.

Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan?

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Sat Nov 26, 2011 7:43 am (PST)



Nambahin dikit yah. Klo saya buat stok makanya gak pernah pake pedialyt, selain kemasannya gak banget, susah dibawa bawa, anaknya pun gak doyan, mahaaal :D. Jadi saya pilih oralit sachetan atau pharolit sachetan. Satu sachet cuma 800, sekali beli bisa banyaaak. Bisa simpen di tas, didompet, diktr, dirumah, dimanaa aja.

Just share.

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

6e.

Re: Apakah Pedialyt* Sudah Dibuka boleh disimpan?

Posted by: "diyah.pertiwi@telkom.net" diyah.pertiwi@telkom.net

Sat Nov 26, 2011 8:04 am (PST)



Mb cy, hihihi..menohok sekali.
*ibu2 syg uang, tp lbh syg lg ama anak

Mb inta, makasih tips nya. Kynya emg kudu gt ya, emg gak bgt botolnya, guedhee.. Hehe..

-tiw2-
*pertanda pedialyt* nya kudu diminum sendiri kl msh sayang, kl gak mau minum ya kudu buang hiks..
Sent from my BlackBerry® via Smart 1x / EVDO Network. Smart.Hebat.Hemat.
7a.

Sembelit

Posted by: "mita_lalopua" mita_lalopua@yahoo.com   mita_lalopua

Sat Nov 26, 2011 10:10 am (PST)



Dear doc n SP

Maaf kl sebelumny sdh sering dibahas

Anak saya Gabri (23bln) sdh hampir setahun ini sembelit, setelah sy baca baca di file di sini keliatanny kebanyakan minum susu, sehari susu uhtny bisa 1liter.

Dia suka sekali ngedot soalny,ada tipskah supaya susuny bs dikurangi,pernah sy cb ganti isi dotny dgn jus jeruk atau air putih tp dia tdk mau dan akhirny rewel merengek minta susu di dot..

Makanny sih susah susah gampang...oh iya tp tiap kali anak saya makan bubur BABny jd agak lancar..apakah anak saya belum bs makan nasi ya?

Mohon Sharingny ya...
Thx before

7b.

Re: Sembelit

Posted by: "-imelda" imelda.santos@gmail.com   imeldamarliana

Sat Nov 26, 2011 2:51 pm (PST)



Sorry,

Tapi bukannya kalo sudah 1thn boleh makan nasi tim ya? Apalagi kalo sudah hampir 2thn...

Mungkin (mungkin looo), pemberian susunya ditunda 1jam. Nunggu si kecil lapar, lalu diberikan nasi atau buburnya. Setelah itu baru diberikan susu lagi?

Mungkin kalau dalam keadaan perut kosong (karena susu ditunda), makannya jd lebih lancar?

Just a thought

-imelda
Sent from my smartphone supported by my lovely hubby

7c.

Re: Sembelit

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Nov 26, 2011 3:05 pm (PST)



Dear Mba Mita,

Sudah hampir 2 tahun sebenarnya sudah makan table food seperti orang dewasa. Makan yg lembek2 terus kurang baik untuk perkembangan rahang n gigi.
Asupan susu sebaiknya max 500ml sehari.
Coba Mba variatifkan menu yg menarik sehingga anak Mba lebih memilih makanan/cemilan sehat tsb dibanding susu.
Jadwal makan besar, makanan ringan n minum susunya diatur sehingga anak tidak kekenyangan karena susu. Jadwal makanan ringan bisa coba buah potong baluri yogurt, puding buah, dll yg tinggi serat bisa intip arsip milis para Moms jagoan soal ide n makanan banyak sekali sharingnya.

Jangan lupa intake air putih dan aktivitasnya sehingga 3 F nya tercover smua (Fluid,Fiber,Fitness).

F.B.Monika

7d.

Re: Sembelit

Posted by: "aries3_dee84@yahoo.com" aries3_dee84@yahoo.com   aries3_dee84

Sat Nov 26, 2011 3:24 pm (PST)



Mba mau coba bantu jawab ya sembelit itu di sebabkan kurangnya 3 F.

F pertama: fiber serat akan sayur dan buahnya konsumsi sehari berapa banyak?

F kedua: fluid konsumsi air putihnya sehari berapa banyak?

F ketiga: Fitnes (aktifitas) anaknya sehari2 bagaimana lincahkah?

Insyaallah klo ketiga F td tidak ada masalah sih sembelit lancar.

Untuk konsumsi susu usia 23 bulan uht 1 liter itu udah kelebihan bgt maksimal 500 ml atau sebenernya 250 ml cukup sehari, karena susu udah bukan yg utama, td makanan sehari yang lebih penting coba buatkan table food yg menarik, krn usia segitu harusnya sudah bisa makan table food.


Maaf kalo kurang berkenan.

Rgds
Dian @ariestri-bunda Akhtar.

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: