Friday, November 25, 2011

[sehat] Digest Number 16579

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: (Tanya) plus minus Daycare From: dewi_boim02@yahoo.com
1b.
Re: (Tanya) plus minus Daycare From: indahmaghribi@yahoo.co.id
2a.
Re: Curhat, stress krn CC (masih bertahan untuk RUM) From: Putri Suhendro
3.
benjolan kecil pada leher di bawah dagu From: Yuli
4a.
Bls:  Re: Bls: [sehat] batas maks numbuh gigi anak From: Abrar Mom
5a.
Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal From: cheril mycat
5b.
Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat From: /ghz
5c.
Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat From: meiree2605@yahoo.com
5d.
Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat From: piep71@ymail.com
5e.
Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat From: yuniarif_1408@yahoo.com
5f.
Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal From: Ratna
5g.
Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat From: mamikila@yahoo.com
5h.
Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat From: Indu Juwita
6.1.
Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap From: Yeptirani Syari
7a.
(Tanya ) Infeksi kandung kemih From: mariana
7b.
Re: (Tanya ) Infeksi kandung kemih From: blue_for_sure@yahoo.com
7c.
Re: (Tanya ) Infeksi kandung kemih From: Sativa Huang
8a.
Rubella? From: han_wang_fa@yahoo.com
8b.
Re: Rubella? From: dewijagoan@yahoo.co.id
8c.
Re: Rubella? From: Bong Mi Yun
9a.
Re: Pesat Aceh 2 From: Emira gapi
10a.
Adda titik Merah dimata anakku From: ria susanti
10b.
Re: Adda titik Merah dimata anakku From: nia2R
11.
Tanya bumil terkena batu ginjal From: anggi mariana
12a.
Re: Fw: The ancient city and its cultural heritage (Part IB) From: hanny prasetyo

Messages

1a.

Re: (Tanya) plus minus Daycare

Posted by: "dewi_boim02@yahoo.com" dewi_boim02@yahoo.com   dewi_boim02

Thu Nov 24, 2011 7:02 pm (PST)



Kisaran brapa ya bunda biaya day care??
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: detrimail@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 24 Nov 2011 23:41:08
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] (Tanya) plus minus Daycare

Bener banget bahwa tujuan ke day care bukan sekadar sosialisasi Bunda.

Saya sih sangat merasakan manfaat day care.

Saya trauma dgn pengasuh2 anak yang gak amanah.
Anak saya kurang BB nya. Tapi pengasuhnya slalu bilang makan nya banyak,selalu habis. Saya jadi bingung donk.. Ada penyakit apa anak saya?sampe2 saya berpikiran anak saya mengalami malabsoprsi pencernaan. Ternyata eh ternyata... Si pengasuh bohong. Dia buangin makanan anak saya. Belum lagi urusan anak saya dijatohin sampe berdarah, kepala kepentok pintu bagasi mobil. Aaahhh.. Udah sakit hati ini dgn tindak tanduk pengasuh. Saya udah ngalamin kemasukan pengasuh yang suka ngerokok, yang suka ngutil,suka bohong. Astaghfirulloh..

Akhirnya saya memutuskan titip anak di day care saja during work day. Tentunya day care nya yang ada CCTV nya say. Saya titip di Day Care P*radise Baby www.daycareparadisebaby.com
Rasio pengasuh 1:2, bahkan seringnya 1:1. Pro ASI. Ada kurikulum ssi usia, tanpa ditarget. Yg ptg anak senang dan bs berkembang. Selalu ada laporan perkembangan anak,mulai dari poop,makan,mimik susu,kegiatan bermain,belajar,pokoknya lengkap. Bisa curhat sama psikolog soal tumbuh kembang anak. Jadi saya bisa pantau anak saya lebih baik daripada anak saya dirumah bersama pengasuh. Secara lokasi jg deket dgn kantor. Jln Gatot Subroto (sebrang balai kartini). Jadi saya gak terlalu lama berpisah dgn anak. Hanya 5 menit dr kantor.
Trus tiap activity slalu difoto oleh pihak day care. Kdg lgsg dikirim melalui BBM. Jd qta bnr2 up to date anak qta lg ngapain saat itu. Klo g lewat BBM, dikirim via email. Bener2 qta g kehilangan moment walaupun anak sdg tdk bersama kita. Hal ini tdk qta dptkn jk anak g di day care.
Kalo qta punya kebutuhan tertentu berkaitan dgn teknis pengasuhan, tinggal dibicarakan. Semua bisa customize.

IMHO ya.. So far day care is better than BS BS yg g amanah. Tapi itu pilihan masing2 org sih.

During weekend,kesempatan tuk berinteraksi brsama anak totally :)
Waktu ada pengasuh jg,klo weekend anak sll sama saya. Bgitu jg mlm hari,week end atau week day anak slalu bobo sama saya, g pernah sama BS. Jadi qta bs ttp jaga kedekatan sama anak.

Jadi curcol.. Ehehehe...
Semoga curcolnya bermanfaat ya Bun :)

Salam
Mom Rifan
Sent from BlackBerry® on 3

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

1b.

Re: (Tanya) plus minus Daycare

Posted by: "indahmaghribi@yahoo.co.id" indahmaghribi@yahoo.co.id   indahmaghribi

Thu Nov 24, 2011 8:05 pm (PST)



Terimakasih SPs semua atas masukannya,.
Mungkin saya aja yang terlalu khawatir dengan sosialiasi anak saya ya,karena dia juga masih kecil bisa saja berubah-ubah..sebenernya anak saya tipe yang seneng kalo rame2 banyak orang tapi ribut gelisah kalo cuma berduaan/sepi2an..yang jadi masalah disini kurangnya pergaulan dengan teman sebaya karena dilingkungan sekitar orang dewasa semua..
Mungkin yang bisa saya ambil disini,saya tetap pakai pengasuhnya tapi kalo sekedar skolah main2 bisa ambil yang seminggu 3x @ 1jam aja gtu ya,.sekedar untuk ketemu ma teman2 sebaya dan main2 aja..

Regards,
•indah•
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2a.

Re: Curhat, stress krn CC (masih bertahan untuk RUM)

Posted by: "Putri Suhendro" poet_poetrie@yahoo.com   poet_poetrie

Thu Nov 24, 2011 7:05 pm (PST)



Dear Windy .......
Sharingmu bikin aku inget pengalaman yang mirip beberapa tahun lalu.
Fffiiiiiuuuuuuuuhhhhhhh, capek-pegel linu-setress ngadepin para eyang ya. Padahal konsentrasi kita sudah terkuras cukup banyak for being RUM saat anak2 lagi sakit.
Sampe kalo sdh ke titik maksimal, saya cenderung tutup mulut, pilih gencatan senjata sajah. Karena memang sdh kehabisan tenaga meladeni kepanikan para eyang yang tidak rasional.

Selama dirimu keep on observe tingkah laku anak2, cek dgn tanda2 kegawatdaruratan nga akan ada masalah kok. Anak2 juga ok2 aja flight. Paling2 preparationnya yang musti detil. Misal kurangi ketidaknyamanan dgn tekanan udara. Pas sakit begitu biasanya anak jadi sensi. Dan ...... saabbbaaaarrr yang banyak ;-)

salam sayang utk anak2 ya, semoga cepet sembuh
PUTRI

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

3.

benjolan kecil pada leher di bawah dagu

Posted by: "Yuli" youngyulie@gmail.com

Thu Nov 24, 2011 7:30 pm (PST)



dear sps and dokters
saya mau minta tolong....
keponakan saya cowo usia 4,5 tahun
beberapa hari ini kami sadari ada benjolan kecil pada leher
tepatnya di bawah dagunya...

anaknya sih tidak mengeluh apa apa
dan aktif seperti biasa...
oiya 2 minggu lalu ponakan saya ini baru sembuh dari campak jerman.
kira-kira saya search dengan keywordnya apa yah?

atau kalo mau konsul ke dokter ...
sebaiknya ke dokter anak or tht...
need advice.
tks.

--
Yulie

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Bls:  Re: Bls: [sehat] batas maks numbuh gigi anak

Posted by: "Abrar Mom" abrar_mom@yahoo.com   abrar_mom

Thu Nov 24, 2011 7:38 pm (PST)



wahhh horeee ada temennya *keplok-keplok
Talita 15m baru numbuh gigi ya.. lega deh.. Abrar sampai sekarang 10m masih belom table food sih, masih bubur kental plus sayur n lauknya dicincang
tapi kalo makan buah cuma dipotong2 aja, trus klo kita lg makan pasti ikut aku suapin nasi biasa dah bisa beberapa suap
emang klo aku raba gusinya dah keras, amanlah selama ini klo nenen
Mb Ella (namanya mirip), bersihinnya pake sikat yang ditaruh di jari kita itu ya? selama ini ga pernah kusikat gusinya karena kupikir belom numbuh gigi

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal

Posted by: "cheril mycat" cheril.mycat@gmail.com   ceril_cute

Thu Nov 24, 2011 7:39 pm (PST)



setuju buat ngadain sumbangan u/ Faizal ....

miris sekali bacanya....tp penasaran apakah ada penjelasan secara medis
mengenai hal ini ya...

sriyani
ibunya Hafiz

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 24, 2011 8:16 pm (PST)



dear sp's

kasus-kasus kesulitan masalah pembiayaan kesehatan banyak dan akan terus
terjadi.
hanya memang masih jarang yg terekspos.

saya sendiri kadang binggung.....sulit untuk jelasinnya.
mestinya ini kewajiban negara, namun yg kita ketahui negara ini sedang
limbung.

seandainya ingin tetap membantu
mungkin..sekali lagi mungkin :

1. coba cari alamatnya/kejelasannya dulu, mungkin bisa menghubungi
Antara yg memuat informasi ini.
saya sudah menanyakannya via email, mudah2an alamat emailnya benar
dan mendapatkan jawaban

2. mungkin ada dinatara sekian ribu member milis yg dari pekan baru.
nah mungkin bisa minta tolong melacaknya...bisa via rumah sakit
tersebut.
nah ini akan lebih mudah buat pengumpulan dananya.

impian saya...dengan potensi member yang ribuan....saya kira banyak
dermawan yg ingin berbagi juga disini......
milis sehat punya sayap "Sehat Peduli", namun tentu tidak semudah itu.
sebab milis sehat dibawah YOP....harus minta ijin dulu ke YOP....belum
lagi masalah SDM.
namun saya kira kalau masalah SDM..Insya Allah banyak member milis ini
yang siap menggemban amanah itu dengan penuh kejujuran.

dalam benak saya :

1. dana itu bisa digunakan utk sekedar berbagi bilamana ada member milis
dan atau keluarganya sedang dirundung masalah kesehatan/ duka
(mempererat hubungan kekeluargaan)
2. dana itu juga bisa digunakan untuk bantuan cepat tanggap terkait
dengan kaum miskin yg sedang benar2 membutuhkan seperti kasus faisal dll

selanjunya mekanisme accountabilitasnya :

1. setiap dana yg terkumpul berapapun jumlahnya akan dipublish di web
sehat (terupdate)
2. setiap dana yg keluar ada pertangung jawaban dan atau
bukti....foto...dokumen...dst

terakhir...
kalau mimpi ini benar2 terwujud....
saya ingin komitmentnya....istiqomahnya....

alangkah indahnya jika hidup ini bisa saling berbagi.

salam berbagi
bapakeghozan

5c.

Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat

Posted by: "meiree2605@yahoo.com" meiree2605@yahoo.com   meiree2605

Thu Nov 24, 2011 8:47 pm (PST)




Pak 'e, saya setuju, sy dukung bgt!

Mdh2n segera terealisasi & berjalan dg baik, aamiin insya Allah.

Bismillah pak, smoga ada kbr ter update dr pekan baru

Regards,
-mei-
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
5d.

Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Thu Nov 24, 2011 8:52 pm (PST)




Setuju Pak'e, kalo tiap bulan 10ribu saja pasti sudah terkumpul banyak, jd nama milissehat dgn YOP banyak masyarakat yg smakin bnyk yg tau dan pengen tau jadinya

Sarica

5e.

Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat

Posted by: "yuniarif_1408@yahoo.com" yuniarif_1408@yahoo.com   yuniarif_1408

Thu Nov 24, 2011 8:53 pm (PST)



Pak'e setuju banget dengan usulnya...
Mengeluarkan dana misalnya 10 ribu sebulan tidak membuat kita miskin kok hehehheheeh... Insya allah rejeki malah tambah...

Ayoooo kita berbagi...


Salam

Yuni *mama nay*
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5f.

Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Thu Nov 24, 2011 8:55 pm (PST)



Kalo sering nonton discovery channel atau animal planet, ada penjelasannya. Apalagi tinggal di wilayah hutan gitu kan. Gigitan serangga yg di kakinya membawa ratusan telur belatung. Turut prihatin. Semoga cepat dpt jalan keluar.

Ratna • MamaWiLou
5g.

Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat

Posted by: "mamikila@yahoo.com" mamikila@yahoo.com   mamikila

Thu Nov 24, 2011 9:04 pm (PST)



Pak e..

aku mau ikut bgt nyumbang. Ayo Pak e..hiks miris bgt baca tentang faisal.

Aku lg cari info juga nih sama temenku yg di pekanbaru. Bantuin yuk..

Thia
Mamikila
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5h.

Re: [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat

Posted by: "Indu Juwita" indu_juwe@yahoo.com   indu_juwe

Thu Nov 24, 2011 9:06 pm (PST)



sedih baca beritanya..mau donk ikutan nyumbang..kemana???makasih

________________________________
From: "mamikila@yahoo.com" <mamikila@yahoo.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Friday, November 25, 2011 12:05 PM
Subject: Re: [sehat] [news] Ratusan belatung dikeluarkan dari kepala Faisal ==> Sehat Peduli ==> Member Pekan Baru

Pak e..

aku mau ikut bgt nyumbang. Ayo Pak e..hiks miris bgt baca tentang faisal.

Aku lg cari info juga nih sama temenku yg di pekanbaru. Bantuin yuk..

Thia
Mamikila
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

6.1.

Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Thu Nov 24, 2011 7:40 pm (PST)



ada kok, yang juga ngasih info soal biaya sesar.. :) -maaf, gak bisa
ngutipin satu-satu.. hehehe-
gapapa..kan bagus dikasih info, jadi bisa ancar2 biaya... ^_^

gak dipotek yak..

Pada 18 November 2011 23:05, cy <nankrist@yahoo.com> menulis:

> Emang imel yg mana yg nyebut caesar?
> Di thread ini ga Ada yg mention soal csesar deh.
>
> Cy
> (ga potek)
> Sent from my BlackBerry®
> powered by sinyal cinta JordyNara
>
> --
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

(Tanya ) Infeksi kandung kemih

Posted by: "mariana" mariana@jogjacamp.co.id   ana_210482

Thu Nov 24, 2011 7:55 pm (PST)



Dear SPs,.
MOhon bantuan untuk masukan nya ....
Sudah 4 hari ini saya ketika buang air kecil sakit, tidak bisa ditahan, (sebentar sebentar harus dikeluarkan ) dan mengeluarkan darah, pinggang pegel sekali dan nyeri .Sudah saya coba minum cairan buanyak tetap sakit nya tidak berkurang dan malah air seni nya semakin coklat karena bercampur darah. Pergi kedokter dan didiagnosa infeksi kandung kemih.

Karena saya masih menyusui anak usia 11 bulan, saya minta ke dokter obat yang aman untuk ibu menyusui, oleh dokter diberi obat
1. infatrim tablet (KANDUNGAN
Trimethoprim 80 mg, sulfamethoxazole 400 mg) dosis 2 kali sehari 2 tablet --harus habis
2. spasmolit 10 mg (kandungan : Hyoscine / Hiosin-N-butilbromida. ) dosis 2 kali sehari satu tablet
3. fenavel 50 mg (kandungan : Natrium Diklofenak 50 mg.) dosis 2 kali sehari 1 tablet

karena saya sudah nggak tahan sakit nya maka saya langsung minum obat nya , baru pagi ini saya browsing dan saya kaget ternyata obat no 1 ,2 dan 3 tidak dianjurkan untuk ibu menyusui :( .,apalagi obat yg no 3, ternyata diekskresikan melalui asi , padahal tadi malam setelah minum obat kira kira selang 2 jam saya menyusui anak saya .

Saya jadi bingung, apakah tetap diteruskan minum obat nya ataukan saya hentikan saja ....karena selama saya tidak menyusui krn kerja asi tetep saya perah ...

Terimakasih .

-Mariana -

7b.

Re: (Tanya ) Infeksi kandung kemih

Posted by: "blue_for_sure@yahoo.com" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Thu Nov 24, 2011 8:00 pm (PST)



Mba Mariana,

Salam kenal saya Siska. Kalo 2nd opinion gmn?gejala sih emang kayanya Infeksi kandung kemih.
Nah utk urusan resep ini yg kayanya hrs 2nd opinion.
Saya pernah tuh ke dokter gigi diresepin AB yg amat sgt tidak dianjurkan utk busui.
Pdhal saya udah ngmg berkali kali ke drg nya saya msh nyusuin (tau deh tu dokter emang ilmunya g update apa gimana hahahaha)

Maaf kl krg membantu

Regards,

Siska
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "mariana" <mariana@jogjacamp.co.id>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 25 Nov 2011 03:55:12
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] (Tanya ) Infeksi kandung kemih

Dear SPs,.
MOhon bantuan untuk masukan nya ....
Sudah 4 hari ini saya ketika buang air kecil sakit, tidak bisa ditahan, (sebentar sebentar harus dikeluarkan ) dan mengeluarkan darah, pinggang pegel sekali dan nyeri .Sudah saya coba minum cairan buanyak tetap sakit nya tidak berkurang dan malah air seni nya semakin coklat karena bercampur darah. Pergi kedokter dan didiagnosa infeksi kandung kemih.

Karena saya masih menyusui anak usia 11 bulan, saya minta ke dokter obat yang aman untuk ibu menyusui, oleh dokter diberi obat
1. infatrim tablet (KANDUNGAN
Trimethoprim 80 mg, sulfamethoxazole 400 mg) dosis 2 kali sehari 2 tablet --harus habis
2. spasmolit 10 mg (kandungan : Hyoscine / Hiosin-N-butilbromida. ) dosis 2 kali sehari satu tablet
3. fenavel 50 mg (kandungan : Natrium Diklofenak 50 mg.) dosis 2 kali sehari 1 tablet

karena saya sudah nggak tahan sakit nya maka saya langsung minum obat nya , baru pagi ini saya browsing dan saya kaget ternyata obat no 1 ,2 dan 3 tidak dianjurkan untuk ibu menyusui :( .,apalagi obat yg no 3, ternyata diekskresikan melalui asi , padahal tadi malam setelah minum obat kira kira selang 2 jam saya menyusui anak saya .

Saya jadi bingung, apakah tetap diteruskan minum obat nya ataukan saya hentikan saja ....karena selama saya tidak menyusui krn kerja asi tetep saya perah ...

Terimakasih .

-Mariana -




[Non-text portions of this message have been removed]

7c.

Re: (Tanya ) Infeksi kandung kemih

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Thu Nov 24, 2011 8:20 pm (PST)



Saya cek di sini:
http://www.tg.org.au/etg_demo/tgc.htm#tgc/plg/5a58609.htm
http://www.drugs.com/monograph/diclofenac-sodium.html

Menurut saya, karena anaknya sudah 11 bulan, maka untuk antibiotik oke
aja diabisin.
Pertimbangkan obat lain apakah perlu diteruskan.

Salam,

>>1. infatrim tablet (KANDUNGAN Trimethoprim 80 mg, sulfamethoxazole 400 mg) dosis 2 kali sehari 2 tablet --harus habis
trimethoprim+sulfamethoxazole
Compatible in infants older than one month; may cause diarrhoea in
infant. Other antibiotics preferred in younger or preterm neonates

>>2. spasmolit 10 mg (kandungan : Hyoscine / Hiosin-N-butilbromida. ) dosis 2 kali sehari satu tablet
Caution, insufficient data; observe infant for adverse effects

3. fenavel 50 mg (kandungan : Natrium Diklofenak 50 mg.) dosis 2 kali
sehari 1 tablet
Lactation
Distributed into milk; discontinue nursing or the drug.

Salam,

8a.

Rubella?

Posted by: "han_wang_fa@yahoo.com" han_wang_fa@yahoo.com   han_wang_fa

Thu Nov 24, 2011 7:57 pm (PST)



Dear Docs n SPs

Allvaro (1y9m)) (12kg), semalam keluar kyk bintik2 merah gitu di sekujur punggungnya n tangannya..dulu dia sudah terkena roseola, tapi kali ini aku asumsikan dia terkena rubella, karena beberapa hari ini dia demam rendah, 37-37,5 dercel dari hari minggu..
Lalu sejak minggu juga, pup nya dia seperti bubur, sehari bs 3x pup..
sejak minggu juga nafsu makannya berkurang.. Ada hubungannya dengan rubella atau tidak yaa?
Skr dia dirumah, yg jaga neneknya, krn aku bersama istri kerja, aku gak kasih kemana2 dulu..
Apakah benar anakku terkena rubella?? Kami sekeluarga mau keluar kota, apakah diperbolehkan dia keluar kota? Apakah HT rubella ini?? Al boleh gak sih ada disekitar org hamil?karena kakakku lg hamil trimester pertama, dia lg dirumah bedrest karena ada riwayat keguguran..
Mungkin para doc n SP ada yang punya pengalaman dengan rubella tsb..
Terima kasih Dosc n SPs

Salam,

Han
Abi of Al 1y 9m
Sent from BlackBerry® on 3
8b.

Re: Rubella?

Posted by: "dewijagoan@yahoo.co.id" dewijagoan@yahoo.co.id   dewijagoan

Thu Nov 24, 2011 8:04 pm (PST)



Kalo rubela lebih baik dijauhi dari yang hamil mba,, soale itu menular.. Kasian apalagi baru trisemester pertama..

Dulu waktu hamil, saya kena rubela tapi pas detik2 lahiran,alhamdulillah anak saya sehat2 saja..

Dewi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
8c.

Re: Rubella?

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Thu Nov 24, 2011 8:39 pm (PST)



Dear pak Han,

Anak saya barusan juga kena rubella, tapi gejalanya ringaan bgt krn
sudah dapet MMR.

Kalo anak saya selama 3 minggu di isolasi ngga pergi kemana2, takut
nularin keanak lain terutama WANITA HAMIL...

Pengalaman kakak ipar rubella, anaknya cacat pendengaran sehingga harus
cochlear implant... hiks...

Regards,
Mi Yun

9a.

Re: Pesat Aceh 2

Posted by: "Emira gapi" syakira.azra@yahoo.com   syakira.azra

Thu Nov 24, 2011 8:07 pm (PST)



mbak, saya coba daftar dengan kirim email kosong, kok ga bs ya....?

tq...
ira

________________________________
From: "pesat.aceh@yahoo.com" <pesat.aceh@yahoo.com>
To: "sehat@yahoogroups.com" <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, November 24, 2011 1:45 PM
Subject: [sehat] Pesat Aceh 2

Dear Smart Parents,

Dengan misi mencerdaskan konsumen kesehatan Indonesia agar dapat
mempersembahkan kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak, Yayasan Orangtua
Peduli (YOP), mengadakan seminar setengah hari Program Edukasi Kesehatan
Anak untuk Orangtua (PESAT) di Banda Aceh

Dalam seminar tersebut kita diajak
untuk mulai mengenal pengetahuan yang menyeluruh
tentang kesehatan anak, sebagai bekal orang tua untuk mampu berpikir dan
bertindak secara rasional dalam melihat masalah kesehatan buah hati
tercinta kita.

Dalam seminar yg akan berlangsung Pada tanggal 18 Desember 2011, topik - topik yang telah dipersiapkan adalah :

Topik 1 : Common Problem in Children and Rational Use of Medicines (RUM)
Common colds (batuk+pilek) , diare, muntah, infeksi telinga adalah beberapa
penyakit yang sering diderita anak-anak. Kebanyakan penyakit langganan
anak-anak disebabkan oleh infeksi virus. Sudah tahukah kita tata laksana
yang tepat untuk itu? Does my child really need drugs? Apakah semua gejala
penyakit membutuhkan obat? (a pill for an ill?) Bagaimana dengan risk and
benefit pada obat?.. Mari diskusikan disini.

Topik 2 : MPASI
Benarkah masakan homemade lebih aman? bagaimana sebenarnya menyiapkan
MPASI si kecil? perlu ga sih tambahan gula garam pada MPASI anak kita?
Yuk..kita bahas bersama

Topik 3 : Rational Use of Drugs dan Antibiotik
Apakah setiap gejala penyakit harus diobati (a pill for an ill)? Perlukah kita mengetahui efek samping dari obat? Apa beda obat paten dengan obat
generik? Apa itu polifarmasi?
Jangan sampai ketinggalan diskusi ini agar kita dapat lebih bijak dan rasional
menggunakan obat

LOKASI SEMINAR

Aula Kantor Camat Baiturrahman
Jl. Nyak Adam Kamil, Peuniti,Banda Aceh

Tempat terbatas.

MEKANISME PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN PESAT ACEH

Untuk setiap peserta dikenakan biaya Rp.100.000,-

Pendaftaran:
- mendaftar dengan mengirimkan email kosong ke: pesat[dot]aceh[at]yahoo[dot]com
Subjek: Daftar Pesat Aceh2

Panitia akan me-reply dengan form dan no.rekening pembayaran.

Silahkan kirim kembali jika form telah diisi lengkap+bukti pembayaran.

Jika telah lengkap,panitia akan mengirimkan email/sms konfirmaSi yang harus di simpan dan ditunjukkan pada saat mendaftar ulang sebelum seminar dimulai.
Hal ini untuk mengurangi pemakaian kertas.

Untuk keterangan lebih lanjut,dan pertanyaan-pertanyaan, silahkan ditanyakan melalui akun FB,mention di twitter, atau kirimkan email.

Terimakasih

Salam SEHAT,
Panitia PESAT Aceh 2
@pesat_aceh
-Go Green-

Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

Adda titik Merah dimata anakku

Posted by: "ria susanti" susantiria@yahoo.com

Thu Nov 24, 2011 8:20 pm (PST)



Dear doc and Sps,
Saya mau minta tolong, dimata sebelah kiri anakku dibagian putihnya ada titik warna merah,
ditanya sakit gak katanya tidak, kecolok tidak dan merahnya memang tdk seperti kecolok

karena hanya berupa titik seperti tahilalat.

aku mau tanya itu apa dan bagaimana treatmentnya.

terimakasih
Mama Danish

[Non-text portions of this message have been removed]

10b.

Re: Adda titik Merah dimata anakku

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Thu Nov 24, 2011 9:11 pm (PST)



Mb,

Coba periksa ke dokter mata ya.
Coba brosing retinoblastoma (maap klo Salah tulis). Bukan utk menakuti tp gejala awal titik merah pd mata.

Semoga bukan sesuatu yg berarti ya mb

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

11.

Tanya bumil terkena batu ginjal

Posted by: "anggi mariana" anggi.mariana@gmail.com

Thu Nov 24, 2011 8:25 pm (PST)



Dear Dokter & Sp's

Need advise, teman saya sedang hamil 11 minggu tapi didiagnosa ada batu
ginjal di sekitar saluran ureter-nya
Posisi tepatnya batu itu sulit dipastikan karena pemeriksaan hanya dengan
ultrasonographi, tidak bisa di-rontgent
Sementara ini teman saya belum minum obat apapun karena khawatir pengaruh
obatnya ke janin
Dokter hanya meresepkan trofensis 1 butir (yg msh blm diminum juga)
Teman saya hanya disuruh banyak minum dan beristirahat, tindakan bisa
diberikan setelah bayi lahir
Batunya katanya tidak membahayakan janin, tapi masalahnya teman saya itu
sering tiba-tiba merasa sangat kesakitan dan waktu melahirkan kan masih
lama (diperkirakan akhir May)
Pls advise-nya tindakan apa yang seharusnya dilakukan? Perlukah teman saya
menghubungi internist? Karena dia sekarang cuma periksa di ginekolog dan
sonolog saja
Apakah trofensis itu aman untuk bumil?
Terima kasih
--
Anggi Mariana

[Non-text portions of this message have been removed]

12a.

Re: Fw: The ancient city and its cultural heritage (Part IB)

Posted by: "hanny prasetyo" hanny.prasetyo@gmail.com   nyai_loh

Thu Nov 24, 2011 9:10 pm (PST)



Bundaaaa....

Ampun bundaa.... jadi pengen jalan2 bun.... Haree gene pula, disaat kerjaan
numpuk, iri bin sirik baca dongeng nya bunda... hiks hiks....

Ditunggu bun cerita selanjutnye... udah ngga sabar pengen ngimpi... :-D

Cheers,

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: