Wednesday, November 23, 2011

[sehat] Digest Number 16566

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: bentol bentol merah From: Khonic
1b.
Re: bentol bentol merah From: risma
2.
[news] Terlalu Percaya Multivitamin Malah Gampang Sakit From: /ghz
3a.
Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: Tatum Liatha
3b.
Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: Titin Yunaini
4.
(OOT) :Gerakan transfer 10 ribu rupiah untuk Desi (penyandang GBS) From: Ratmi
5a.
Re: Urgent: Indikasi GE saat Liburan From: /ghz
6.
Yayasan BS Rekomendasi? From: lea
7.1.
Re: Pesat Medan 2011 From: Sisilia
7.2.
Re: [OOT] Pesat Medan 2011 From: /ghz
8a.
Re: Ask:Gripe Water From: piep71@ymail.com
9a.
Ask:lama berendam saat Demam? From: piep71@ymail.com
9b.
Re: Ask:lama berendam saat Demam? From: chitra.tifanny@gmail.com
9c.
Re: Ask:lama berendam saat Demam? From: piep71@ymail.com
9d.
Re: Ask:lama berendam saat Demam? From: rezka MommaAZKA
9e.
Re: Ask:lama berendam saat Demam? From: /ghz
9f.
Re: Ask:lama berendam saat Demam? From: piep71@ymail.com
9g.
Re: Ask:lama berendam saat Demam? From: dewijagoan@yahoo.co.id
9h.
Re: Ask:lama berendam saat Demam? From: piep71@ymail.com
9i.
Re: Ask:lama berendam saat Demam? From: yume_gakusei2@yahoo.com
10.
tanya ADB From: Hesty Natalia
11.
Berapa jam normalnya anak tidur dalam 24 jam ? From: dewijagoan@yahoo.co.id
12.
Fw: Tanya gigi taring anak 2th7bln blm tumbuh From: alnolaselena_jtk03@yahoo.com
13.
Bls: [sehat] Berapa jam normalnya anak tidur dalam 24 jam ? From: Mutiara Santoso
14.
(Q): hasil lab anti salmonella typhi IgM positif skala 4 From: Christin (Stretchline)

Messages

1a.

Re: bentol bentol merah

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Tue Nov 22, 2011 8:29 pm (PST)



Mama Raihan,
Sama ama Baim dulu.. Hilang timbul dan timbul pas dingin..
Mungkin ga air kolamnya ketelan? Alergi kaporit mungkin?
Baim kemaren hilang di 5hari klo kena AC mukanya sampe bengkak tp ga aku kasih apa2 karena anaknya ga rewel, hanya matikan AC aja bengkaknya hilang sendiri..

Coba diobservasi dulu ya..
Sedia stok sabar juga yg banyak

Khonic
Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
1b.

Re: bentol bentol merah

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Nov 22, 2011 8:34 pm (PST)




Terakhir fazil kumat urticarianya bbrapa minggu lalu...
Drpada dia garuk2 jd lecet...
Saya suruh dia tekan2 bentolnya satu persatu pake kuku (kukunya gak panjang ya)
Nanti di bentolnya ada mark bekas tekan kuku tp gak lecet.
Cukup bikin dia sibuk dan lupa ama garuk.
Hihihi...

-risma-

2.

[news] Terlalu Percaya Multivitamin Malah Gampang Sakit

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 22, 2011 8:41 pm (PST)



Rabu, 23/11/2011 09:01 WIB
Terlalu Percaya Multivitamin Malah Gampang Sakit

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth

Jakarta, Tujuan orang mengonsumsi multivitamin adalah supaya daya tahan
tubuhnya meningkat, sehingga tidak mudah jatuh sakit. Namun pada
sebagian orang, yang terjadi justru sebaliknya yakni menjadi gampang
kena penyakit gara-gara multivitamin.

Sebuah penelitian terbaru di Taiwan menunjukkan, orang yang mengonsumsi
multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh tidak selalu mendapatkan
hasil yang diharapkan. Bukan karena multivitaminnya itu sendiri,
melainkan karena perilaku masing-masing orang yang mengonsumsinya.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal Psychological Science tersebut
melibatkan 82 relawan yang kondisi fisik dan mentalnya sama-sama sehat.
Semuanya diberi obat kosong atau plasebo, namun sebagian dibohongi bahwa
obat tersebut adalah multivitamin dan sebagian diberitahu yang sebenarnya.

Hasil pengamatan menunjukkan perbedaan yang sangat mengejutkan. Relawan
yang diberutahu bahwa obat tersebut adalah multivitamin cenderung
menjalani gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya dengan melakukan seks
bebas, minum-minum dan berjemur terlalu lama di bawah matahari.

Saat ditelusuri lewat kuisioner, para relawan yang gaya hidupnya tidak
sehat mengaku yakin bahwa dirinya dilindungi oleh multivitamin. Tentu
saja hasilnya tidak sesuai yang diharapkan, karena obat yang diberikan
sebenarnya hanya plasebo yang berisi gula.

Demikian pula pada eksperimen kedua, ketika seluruh relawan dibawa ke
sebuah pesta. Dalam memilih makanan, partisipan yang tahu bahwa obat itu
hanya plasebo cenderung memilih menu makan yang sehat sedangkan yang
dibohongi bahwa obat itu adalah multivitamin cenderung makan sesuakanya.

"Kita hidup dalam masyarakat yang terlalu percaya pada obat. Kalau sudah
minum pil, gaya hidup sehat ditinggalkan karena merasa tubuhnya sudah
kebal," ungkap Dr Andrew Leuchter dari University of California yang
tidak terlibat dalam penelitian itu seperti dikutip dari MSNBC, Rabu
(23/11/2011).

http://us.detikhealth.com/read/2011/11/23/090159/1773412/763/terlalu-percaya-multivitamin-malah-gampang-sakit?l991101755

3a.

Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "Tatum Liatha" tatumliatha@gmail.com   aliatha

Tue Nov 22, 2011 8:45 pm (PST)



Mbak Laura:
Ya barangkali juga ya.. Alhamdulillah selama 6 bulan pertama dia ASIX cuma
1x pilek dan itupun cuma sehari. Baru di usia 14 bulan pertama kali dia
sakit parah sampe masuk rumah sakit.

Mbak Ade Novita :

boleh tau yang dimaksud memberikan UHT 2x itu
2x sehari atau 2x seminggu atau baru 2 x aja seumur 15 bulan ini?
Jawab: Baru 2x saja seumur 15 bulan ini. Yang pertama UHT coklat saya
campur dgn alpukat, yg ke-2 beberapa hari setelahnya saya campur dgn
havermut+keju+mentega...Itupun jumlahnya tidak banyak paling juga 50 ml.
Pemberian dgn havermut itu hari Minggu pagi yg lalu..pas hari Senin malam,
pup nya mulai lembek berair berwarna hijau dan berbau..

bagaimana volume BAB nya dalam 1 x waktu BAB?
Jawab: masih ada ampas dan ada airnya.. Volumenya sedang2 saja utk setiap
kali BAB, tidak sebanyak waktu dia kena diare pertama dulu (yg kata dokter
krn rotavirus)
bagaimana konsistensi faecesnya cair atau lunak atau bagaimana?
Jawab: lembek/lunak masih ada ampasnya dan berair....kadang hijau kadang
kuning dan kadang ada seperti darah dan lendir..

waktu diare akut sudah mengenal UHT?
Jawab: waktu diare akut belum kenal UHT kecuali keju

penggunaan keju di usia 8 bulan, cukup sering atau bagaimana
Jawab: hanya diberikan di pagi hari dicampur dgn makanannya jumlahnya jg
asal beberapa kali parutan.. dan itupun tidak setiap hari..kalo gak ada
stok keju ya gak makan keju..

Oiya saya mulai coba2 memberikan UHT karena anak saya ini sudah 7 bulan ini
(sejak umur 8 bulan) berat badannya stagnan di kisaran 8,5 - 9 kg...makanya
kepikiran dikasih UHT tadinya tidak terpikir sama sekali sebelum mencapai
usia 2 tahun.

Btw, pagi tadi saya sudah ke dokter....dibilang anak saya kena
disentri..Tanpa pemeriksaan lab dokter sudah memastikan itu disentri.
Dokter melihat pup anak saya (kebetulan pas ke dokter anak saya pup) dan yg
memastikan dokter bahwa anak saya disentri adalah ketika pup anak saya
seperti kesakitan dan mengeden..

Dikasih obat Promuba dan Lacto-B 3 sachet. Kata dokter mudah2an dalam 2
hari ini sembuh dan dokternya bilang tak perlu minum oralit, kecuali kalo
anaknya memang mau ya boleh2 saja katanya? (Bagaimana ini padahl kan anak
saya pup sangat sering dan katanya tidak perlu oralit). Zinc juga tidak
diberikan seperti pengobatan yg pertama.. Ada yg bisa kasih sharing?

Mbak FB Monika:
Saya memang belum baca semuanya mbak.. Kebetulan saya ibu 2 anak balita
tanpa pembantu dan sangat kerepotan sekali... Kekurangan waktu utk baca ini
itu...makanya saya beranikan diri tanya di sini ...krn mungkin di sini bisa
segera membantu tanpa saya perlu ubek2.. Ini pun saya buru2 ngetiknya
sementara anak2 saya tidur...atau kalo malam dinihari....

Mbak Inta:
Setiap pagi saya usahakan nyapu ngepel...tapi krn kadang sering anak tidak
terawasi dgn baik kemungkinan masih kotor...dan soal cuci tangan...saya
sering berantem sama suami krn dia sudah seringkali saya peringatkan cuci
tangan anak tp tidak dilaksanakan..

Maaf nih ngetiknya buru2...anak saya sudah bangun... Mohon bantuannya...

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "Titin Yunaini" titin_yn@pusri.co.id   bundatiza

Tue Nov 22, 2011 8:53 pm (PST)



sekedar sharing tuk nguatin ya moms..

pengalaman diare varo pertama kali sejak lahir diumur 18 bln, krn dah suka maen kotor aka tanah dkk terus langsung masuk mulut tu tangan, hiks...

treatment krn mmg diare krn tuk ngekuarin kuman diperut so dikasih oralit sampe abis 2 botol pedyalite, terus asi, kalo makan nggak mau sampe 3 hari, so cairan yg utama, sembuh kurleb sampe 1 minggu br mulai normal, baru pulih pup dari hijau cair bau menyengat terus berkurang frekuensi sampe normal lagi pupnya n sampe mau makan normal kira2 2 minggu, he..he..lama ya krn pas dah mo sembuh dah pecicilan, eh diajak maen keluar rumah terus malemnya start lagi deh pup, ;(

semoga cepet sembuh dedeknya, kalo mmg mau mastiin disentri r tdk, tes feses aj moms lebih pasti kan, krn varo nggak disentri, pupnya pas diare tu pakek ngeden n sakit juga, kayak kita2 kalo diare n mulesnya sampe melilit deh...

moga bantu ya n semangat, kalo mmg repot dirumah, mungkin bisa minta tolong dari pihak keluarga tuk nemein semnetara waktu..

-titin-

[Non-text portions of this message have been removed]

4.

(OOT) :Gerakan transfer 10 ribu rupiah untuk Desi (penyandang GBS)

Posted by: "Ratmi" ratmiyati@gmail.com   amie_ppa

Tue Nov 22, 2011 8:49 pm (PST)



Dear Smart Moms and Dads,
Mohon maaf OOT, saya hanya berusaha membantu seorang teman semasa SMA. Dia
adalah Desi, seorang ibu pengidap GBS Kronik (kelainan autoimun) yang
sedang berjuang melawan sakitnya sementara harus pula merawat anaknya
(Daffa, 4 tahun) yang berkebutuhan khusus (penderita Cerebral Palsy tipe
spastic diplegia). Mohon bantuan smart moms and dads untuk dapat
menyebarkan info ini sehingga makin besar bantuan untuk bunda Desi.
Dipersilahkan juga bagi yang berkenan membantu secara materi. Terimakasih...

Berikut infonya:

*Bapak, Ibu, **Teman, izinkan kami berbagi cerita. Butuh sekitar 10 menit
untuk membaca tulisan ini, namun mungkin lebih dari itu untuk dapat
meresapi isinya. *

* *

Hari ini, terbaca oleh kami sebuah artikel tentang seorang ibu di Surabaya
yang tewas demi melindungi bayinya yang berusia 2 bulan dari kebakaran. Ia
mendekap anaknya di kamar mandi hingga api padam, alhamdulillah sang buah
hati selamat, walaupun harus kehilangan sang ibu untuk selamanya.

Ternyata, cinta ibu pada anaknya memang amat besar dan tak dapat
ditawar-tawar.

Teringat kami pada seorang sahabat, Desi (Nur Rahmah Desiana) ibu seorang
anak (Daffa, 4 tahun) yang sejak lahir menderita Cerebral Palsy tipe
Spastic Diplegia dimana otot gerak/motoriknya sangat kaku hingga saat ini
Daffa belum dapat duduk dan berdiri sendiri. Desi rela melepaskan karirnya
sebagai staf HRD di sebuah perusahaan swasta karena Daffa kecil membutuhkan
ekstra perhatian, perawatan dan kasih sayang. Desi sadar tak ada orang lain
yang dapat memberikan itu semua lebih tulus daripada dirinya. Dana besar
yang dibutuhkan untuk pengobatan dan terapi demi optimalnya perkembangan
Daffa selalu ia dan keluarga upayakan ada pada waktunya. “*My son comes
first*”, itu yang selalu ada di pikirannya. Rasa lelah, sakit pada lambung
dan batuk panjangnya ia abaikan.

Hingga suatu siang, 4 bulan yang lalu ia merasa sesak napas dan kesemutan pada
otot-otot kakinya. Ini sudah melampaui batasnya, akhirnya Desi dibawa ke
rumah sakit Medika Permata Hijau untuk menerima perawatan. Desi merasakan
kebas dan kesemutan pada kaki yang menjalar ke tangan. Tubuh bagian
kirinyamati rasa. Setelah
sempat didiagnosa menderita stroke ringan, Dokter kemudian menyebut
“Suspect GBS (Gullain Barre Syndrome)” , sebuah kelainan autoimun sebagai
diagnosanya. Kali ini Desi runtuh. Dia tahu jika dirinya dipanggil Tuhan
saat itu, tidak ada orang lain yang dapat merawat, memperhatikan, mendidik
dan mengasihi Daffa seperti dirinya, Ibu kandungnya. Ternyata biaya
pengobatan untuk penyakit GBS ini teramat mahal, mencapai ratusan juta
rupiah. Tak terbayangkan dari mana Desi bisa mendapatkan dana sebesar itu,
sementara limit biaya kesehatan dari kantor suaminya sudah sejak lama
terlewati. Usaha Desi untuk mengurus pembuatan SKTM (Surat Keterangan Tidak
Mampu) dari kecamatan pun tidak berhasil.

Seperti sebelumnya, kali ini pun Desi berhasil bangkit dengan keluarga di
sampingnya, kerabat dan sahabat di sekelilingnya dan Daffa kecil di
hatinya. Setelah menjalani perawatan lanjutan di RSCM dan menjalani
pemeriksaan *Lumbar Puncture* (pengambilan cairan otak via tulang
belakang), Desi menerima vonis bahwa ia menderita Chronic Inflammatory
Demyelinating Polyneurophathy (CIDP) atau yang juga dikenal dengan sebutan *GBS
Kronik*. Desi memutuskan untuk menjalani pengobatan minimal untuk GBS
(karena tidak mampu membayar biaya terapi lain yang lebih efektif),
walaupun obat-obat tersebut memiliki efek samping yang cukup besar jika
dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Resiko kegagalan pun cukup besar
bila ia kelelahan maupun terinfeksi virus/bakteri. Sementara saat ini Desi
harus merawat anaknya, melakukan terapi motorik, pemijatan rutin, dan
memberikan obat pada Daffa tiap 3 jam sekali.

Saat ini sudah 4 bulan sejak Desi terkena serangan pertama GBS dan selama 4
bulan hingga saat ini Desi menjalani pengobatan oral yang mengandung
streoid, dan dalam kurun waktu 4 bulan itu efek samping dari obat2an
yang dikonsumsi
malah menambah masalah baru. Desi yang dulu kurus sekarang terlihat gemuk
karena steroid, wajahnya terlihat bulat, tubuhnya pun terlihat kepayahan
karena imunitas tubuhnya yang berkurang karena obat-obatan tsb. Seandainya
Desi dapat menjalani pengobatan GBS dengan pengobatan yang lebih
efektif..mungkin Desi dapat sembuh tanpa harus bergantung pada obat2an
tersebut dan Desi dapat merawat Daffa kembali dengan tubuh yang
sehat....Namun pengobatan tersebut sangatlah mahal...mencapai ratusan juta
rupiah...

Untuk itu, kami, teman2 Desi alumni SMA 65 angkatan 99 merasa perlu
melakukan sesuatu untuk membantunya melawan penyakitnya dan berjuang demi
anaknya. Kami berkumpul, bertukar pikiran, berupaya mengumpulkan dana yang
dia butuhkan untuk pengobatannya. Inilah hikmah yang tak pernah Desi
sadari, dia telah mempersatukan kami…sekali lagi..Kami telah mengumpulkan
dana secara spontan dari teman2 dekat kami... namun upaya yang kami lakukan
belumlah cukup. Dana yang terkumpul masih jauh dari yang dibutuhkan.

Karena itu..izinkanlah kami untuk mengundang dan mengajak teman â€" teman
semua bersama kami dalam membantu seorang Ibu yang berjuang melawan
sakitnya demi buah hatinya. Desi harus *“survive”*, demi anaknya..

------------------

*Apa itu GBS?*
Gullain Barre Syndrome (GBS) merupakan gangguan autoimun. Menyebabkan
kelemahan otot bahkan kelumpuhan bagi penderitanya. Gejala awalnya tidak
spesifik, menyerupai penyakit-penyakit umum lainnya. Batuk berkepanjangan,
keram dan nyeri sendi. Penyebab pastinya belum jelas, pun pengobatannya.
Umum ditemukan pada penderita usia 30-50 tahun dengan frekuensi kejadian
1-2 orang dalam 100.000 populasi.

*Pengobatan dan Biayanya*
Belum ada pengobatan yang dianggap dapat menyembuhkan penyakit ini secara
total, namun ada terapi fisik dan terapi obat untuk meringankan gejala dan
penderitaan pasien, antara lain:
- Plasmapheresis, terapi sejenis cuci darah dengan biaya 85
juta/paket (belum termasuk biaya dokter, rumah sakit, perawatan pasca
terapi dan alat kesehatan)
- Intravenous immunoglobulin, terapi lewat infus semacam kemoterapi
dengan biaya 125 juta/paket (belum termasuk biaya dokter, rumah sakit,
perawatan
pasca terapi dan alat kesehatan)
- Terapi oral methylprednisolon dan myfortic dengan tujuan menurunkan
sistem auto imun (immunosuppressant), namun memiliki resiko kegagalan jika
terinfeksi virus. Karena 2 terapi lainnya sangat mahal, maka terapi oral
inilah yang rutin dilakukan desi.
------------------

Kami mengundang siapa saja yang berkenan untuk membantu Desi dalam *“Gerakan
Transfer 10 ribu Rupiah untuk Desi”* . Kenapa 10 ribu ? karena Rp 10.000,-
adalah batas minimal untuk dapat melakukan transfer dana antar rekening. Namun
kami sangat berterimkasih apabila teman2 berkenan memberi lebih.

Dana yang masuk akan digunakan untuk pengobatan GBS yang efektif bagi Desi.
Dan apabila ada dana lebih akan disalurkan untuk terapi Daffa karena
sejatinya Daffa pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan kesempatan
melakukan terapi berkejaran dengan waktu yang singkat. Pasalnya inilah usia
emas bagi Daffa. Masa sangat penting untuk mengupayakan agar bocah yang
belum bisa duduk itu punya kemampuan untuk duduk, berdiri dan akhirnya
berjalan...hal yang sangat diharapkan oleh Desi.

*Gerakan Transfer 10 ribu Rupiah* ini dapat teman2 sampaikan ke rekening
sebagai berikut :

*1.** BCA* : 2872367200 a/n M Iqbal or Arief irvan

*2.** Mandiri *: 118-000-717459-1 a/n Puri Fitriani

*3.** **BRI :* 2123-01-000243-50-7 a/n Virgyne Livynia

*4.** **BNI* : 189552183 a/n Arie Budiman

Rekening â€" rekening tersebut adalah rekening yang telah kami siapkan untuk
penggalangan dana untuk Desi dan pemilik rekening tersebut adalah
sahabat-sahabat kami dan juga Desi , alumni SMA 65 angkatan 99.

Info selengkapnya dapat teman-teman lihat pada website: www.danapeduli65.org

Untuk proses pencatatan dan pertanggunjawaban, setelah melakukan transfer
rekening, mohon dapat melakukan konfirmasi melalui email:

Fadillah Rachmawati: deella_jpr@yahoo.com atau Ratmiyati:
ratmiyati@gmail.com

HP Dilla : 081513087874, HP Ratmi : 087881585957

Terimakasih banyak atas perhatian dan doa teman-teman, semoga Tuhan
senantiasa memberi keleluasaan dan kelapangan bagi kita untuk dapat
membantu teman dan saudara yang membutuhkan, Amiin..

*Berikut biodata Desi :*

NAMA LENGKAP

:

NUR RAHMAH DESIANA

TTL

:

JAKARTA, 29 DESEMBER 1981

PEKERJAAN

:

IBU RUMAH TANGGA (DENGAN 1 ANAK YANG BERKEBUTUHAN KHUSUS)

PENDIDIKAN

:

ALUMNUS SMUN 65 KEBON JERUK, JAK-BAR

ALUMNUS FAKULTAS PSIKOLOGI UPI YAI JAKARTA (ANGKATAN '99)

PENYAKIT

:

SUSPECT: GBS (GULLAIN BARRE SYNDROME)

VONIS: CIDP (CHRONIC INFLAMMATORY DEMYELINATING POLYNEUROPHATY)

GEJALA

:

NYERI OTOT/SENDI, KESEMUTAN/KERAM, BATUK/PILEK BERKEPANJANGAN, INFEKSI
PENCERNAAN

KONDISI TERAKHIR

:

SEDANG DALAM PENGOBATAN ORAL MYFORTIC (IMMUNOSUPPRESANT) DAN STEROID
METHYLPREDNISOLON

DENGAN EFEK SAMPING YANG CUKUP BANYAK SERTA RESIKO KEGAGALAN CUKUP BESAR
JIKA YBS TERINFEKSI VIRUS ATAU DALAM KONDISI LELAH

Wassalam

Tim Gerakan Transfer 10 Ribu Rupiah untuk Desi

CP : Dilla & Ratmi

--
Regards

Ratmi

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Urgent: Indikasi GE saat Liburan

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 22, 2011 8:51 pm (PST)



On 11/23/2011 10:35 AM, Mutiara Anggita wrote:
> anak saya hasya (20months) sudah 24 jam ini demam naik turun berkisar (37.9 - 38.5) dan pup 12x (maaf) pupnya berampas tapi sedikit dan agak berlendir. muntah 2x tapi makan hanya bisa sedikit - sedikit karena agak mual.
>
> Apakah ini indikasi GE? ataukah ada kemungkinan infeksi bakteri? karena terjadi saat liburan di Bali. apa karena kaget biasanya makan makanan homemade. tetapi saat liburan makan makanan rumah makan.
>
> Mohon petunjuk tata laksananya? kapankah harus ke dokter? ada info dokter anak yang RUM di sekitar denpasar dan bandara Ngurah rai?
>
==> ibu berikan pedialite yah.
cegah jgn sampai dehidrasi.
coba baca2 disni :
http://milissehat.web.id/?p=208
http://milissehat.web.id/?p=1875
http://milissehat.web.id/?p=511

semoga lekas baikan.

salam
bapakeghozan

6.

Yayasan BS Rekomendasi?

Posted by: "lea" leamiranti@yahoo.co.uk   leamiranti

Tue Nov 22, 2011 8:55 pm (PST)



Moms,

Maaf di luar jalur niy... Ada yg bisa bantu info yayasan yg oke n babysitternya jg sebagian besar oke gak?

Pengasuh anakku yg lama mudik, disuruh pulang ma ibunya, aku dpt gantinya tp anaknya males bgt n gak kreatif, kyk robot, kl gak disuruh ya diem aja. Capek kasi tau mulu... padahal dah kerja 3 minggu.

Kalo ada yg punya info ya, japri ya moms.

Anakku 1y, cewek, msh asi disuapin pk sendok.

Makasih banyak.

Lia
(Mommy Femi 1Y & Raditya 3Y)

7.1.

Re: Pesat Medan 2011

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Tue Nov 22, 2011 10:03 pm (PST)



Risma,

Diriku sempet nelen empedu ayam mentah2 demi mengenyahkan asma. Bukan cuma sekali, hehe... Kebayang gak kalo tuh empedu sempet pecah.

Begitu tugas di sulsel, bapak semang blg, kalau di sini disuruh empedu kambing. Waduuh... Empedu ayam kecil gitu sy udah deg2an...

Untung sekarang udah belajar ya

Sisil
@sisilmahadaya

7.2.

Re: [OOT] Pesat Medan 2011

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 22, 2011 10:18 pm (PST)



On 11/23/2011 1:14 PM, Sisilia wrote:
> Diriku sempet nelen empedu ayam mentah2 demi mengenyahkan asma. Bukan cuma sekali, hehe... Kebayang gak kalo tuh empedu sempet pecah.
>
> Begitu tugas di sulsel, bapak semang blg, kalau di sini disuruh empedu kambing. Waduuh... Empedu ayam kecil gitu sy udah deg2an...
>
==> dan itu bukan menjangkiti orang dulu...
orang sekarangpun yg katanya modern.....masih banyak yang
percaya....ndak cuma lulusan SD....tp orang2 terdidik juga tidak sedikit.
hati kelelawar, empedu kambing => asma
tokek => aids...harganya bisa puluhan bahkan ratusan juta
cicak ==> gatal/kudis...bahasa medisnya mungkin dermatitis
ular => empedunya untuk asma, dagingnya buat gatal2
landak => dagingnya buat gatal2
tangkur buaya => kekuatan
cindil/anak tikus ==> kekuatan
dst..
maklum anak pasar tongkrongannya dulu di orang2 yg jualan
beginian...pakai toa
ada atraksinya debus.....makan beling....tahan bacok dst.
ternyata sekarang masih ada juga...beberapa bulan yg lalu lihat di
bekasi...:)

salam oot
seguru seilmu dilarang saling menganggu :)

8a.

Re: Ask:Gripe Water

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Nov 22, 2011 10:05 pm (PST)




Mba Alifah n Pak'e makasih lengkap bener infonya Mods

Tks
Sarica

9a.

Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Nov 22, 2011 10:08 pm (PST)




Dear Dr dan SPs

Maaf mau tanya nih kalo anak 2yr pas Demam dalam sehari berapa kali ya boleh berendam air hangat?...Dan berendamnya berapa lama biasanya?..

Tks
Sarica

9b.

Re: Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "chitra.tifanny@gmail.com" chitra.tifanny@gmail.com

Tue Nov 22, 2011 10:13 pm (PST)



Mba sarica,
Sharing pengalaman ya, kalo anak2 saya biasanya berendam pas mau mandi pagi n sore, utk lamanya 30-45 menit mba.
Selama anaknya msh nyaman ya uda.

Salam,
Chitra
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
9c.

Re: Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Nov 22, 2011 10:17 pm (PST)




Mba Chitra,
Maksudnya kalo lg Demam lama berendamnya juga 30-45 menit ya?...

Tks
Sarica

9d.

Re: Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "rezka MommaAZKA" lopelope_funky@yahoo.com   lopelope_funky

Tue Nov 22, 2011 10:17 pm (PST)



Mba sarica,
Kl saya liat dr kebutuhan(tgi nya panas),, tp gak pernah lbh dr 3x sehari,

Kl wkt plg lama 15menit,tkt aer keburu dingin

Rezka,
salam from mommaazkaberry

9e.

Re: Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 22, 2011 10:19 pm (PST)



On 11/23/2011 12:12 PM, piep71@ymail.com wrote:
> Maaf mau tanya nih kalo anak 2yr pas Demam dalam sehari berapa kali ya boleh berendam air hangat?...Dan berendamnya berapa lama biasanya?..
>
==> maaf suhunya berapa?
kl ndak mau jagn dipaksa.....
kasih mainan dll...
banyak cara lain....dipeluk....kompres....

salam

9f.

Re: Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Nov 22, 2011 10:27 pm (PST)




Pak'e suhu 39, susah ngukurnya yg ketiak,telinga semuanya udah nolak2 kalo ditemp, tadi sempat berendam anaknya mau2 saja malah senang maen2 sama bebek2nya tp cuma 5menit td takut air keburu dingin, kalo dikompres susah malah, ASI n Peluk terus juga dari tadi
Panas dr td malem dini hari jam 4 pagi
Mohon Doanya

Tks
Sarica

9g.

Re: Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "dewijagoan@yahoo.co.id" dewijagoan@yahoo.co.id   dewijagoan

Tue Nov 22, 2011 10:31 pm (PST)



Coba dikompres nya pas bobo mba, dibanyakin cairannya ya .. Ditermonya juga curi2 aja kalo pas anaknya tidur..

Dewi

Powered by Telkomsel BlackBerry®
9h.

Re: Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Nov 22, 2011 10:35 pm (PST)




Mba dewi,
Iya mba ini juga td ditempnya pas dia tidur, pas bangun tidur ko msh panas sy rendam air hangat akhirnya, maemnya masih mau minum air putih jg mau sedikit2, maunya digendong terus

tks
Sarica
-----Original Message-----
From: dewijagoan@yahoo.co.id
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 23 Nov 2011 07:36:37
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Ask:lama berendam saat Demam?

Coba dikompres nya pas bobo mba, dibanyakin cairannya ya .. Ditermonya juga curi2 aja kalo pas anaknya tidur..

Dewi

Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

9i.

Re: Ask:lama berendam saat Demam?

Posted by: "yume_gakusei2@yahoo.com" yume_gakusei2@yahoo.com   yume_gakusei2

Tue Nov 22, 2011 10:41 pm (PST)



Kmrn misaki jg demam ampe 39,2,reweeeeel bgt aku nya ampe setres mba..
Tiap pg sore kan mandi tu,ntar suru berendam aj selama dy mau n airnya masi anget,jgn lp kasi mainan..
Abis berendam susuin sepuasnya dy,perlahan2 trn kok mba panasnya *wkt it smpt panik jg,hehehe

Mg cpt trn panasnya y mba


Aibundamisaki:)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: piep71@ymail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 23 Nov 2011 05:32:06
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Ask:lama berendam saat Demam?


Pak'e suhu 39, susah ngukurnya yg ketiak,telinga semuanya udah nolak2 kalo ditemp, tadi sempat berendam anaknya mau2 saja malah senang maen2 sama bebek2nya tp cuma 5menit td takut air keburu dingin, kalo dikompres susah malah, ASI n Peluk terus juga dari tadi
Panas dr td malem dini hari jam 4 pagi
Mohon Doanya

Tks
Sarica



[Non-text portions of this message have been removed]

10.

tanya ADB

Posted by: "Hesty Natalia" natalia_hesti@yahoo.com   natalia_hesti

Tue Nov 22, 2011 10:20 pm (PST)



salam kenal dokter dan SPs

saya bundanya chava mau menayankan tentang hasil lab darah chava 2thn 4bln.
kmrn lusa saya melakukan tes darah lengkap, ferritin chava dan hasilnya ada beberapa yg tanda* diantaranya hematrokit 33,5 (dibawah nilai rujukan ); MCV 70.5 (dibawah nilai rujukan); neurofil batang 0 (dibawah nilai rujukan), limfosit 41 (diatas nilai rujukan); LED 15 (diatas nilai rujukan)besi 25 (dibawah nilai rujukan). hasil nilai ferritinnya 15,33. dgn gambaran darah tepi diperoleh hasil: jumlah normal dan morfologi nya normal.

yg saya ingin ketahui apakah nilai-nilai diluar/dibawah rujukan itu menunjukan anak saya ADB ataukan mengacu ke penyakit tertentu? karena dl waktu usia anak 9 bln cek kedokter dan dinyatakan TB dgn indikasi bb selama 3bln tidak naik dan cendrung turun. dl saya blm ikut millis ini, dan sy takut klu salah menangani kondisi anak sy ini. trimakasih atas bantuan n masukan dr para SPs dan dokter semua.

salam. bunda chava (masih belajar RUM )

[Non-text portions of this message have been removed]

11.

Berapa jam normalnya anak tidur dalam 24 jam ?

Posted by: "dewijagoan@yahoo.co.id" dewijagoan@yahoo.co.id   dewijagoan

Tue Nov 22, 2011 10:23 pm (PST)



Anak saya mau 17bulan, normalnya berapa jam ya jam tidurnya dalam waktu 24 jam ?


Dewi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
12.

Fw: Tanya gigi taring anak 2th7bln blm tumbuh

Posted by: "alnolaselena_jtk03@yahoo.com" alnolaselena_jtk03@yahoo.com   alnolaselena_jtk03

Tue Nov 22, 2011 10:36 pm (PST)




------Original Message------
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Tanya gigi taring anak 2th7bln blm tumbuh
Sent: Nov 23, 2011 5:36 AM

Dear SP,
Mau tanya, gigi taring anak saya perempuan 2th 7bln ko blm tumbuh2 ya? Lahannya udah sempit karn gigi depannya besar dan agak renggang. Saya coba pegang, ga ada tanda2 kemunculan gigi taring di gusinya.
Belum coba ke dokter gigi anak jg sih, krn msh kuatir anak saya ga mau duduk diem di kursi astronot itu :D
Ada rekomendasi dokter gigi anak di Bandung yg ga terlalu mahal? Di fkg unpad itu bisa kan ya?

Makasih

Powered by Telkomsel BlackBerry®
13.

Bls: [sehat] Berapa jam normalnya anak tidur dalam 24 jam ?

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Nov 22, 2011 10:39 pm (PST)



Mbak Dewi, potek DULU ya pegel neeh.
Normalnya antara 18-20 jam. CMIIW

*_*
-Mutiara-

14.

(Q): hasil lab anti salmonella typhi IgM positif skala 4

Posted by: "Christin (Stretchline)" Christin@stretchlinein.com   christin_shalim

Tue Nov 22, 2011 10:42 pm (PST)



siang dokters & sehaters,

maaf nih muncul2 langsung mau nanya. saya mau tanya hasil lab dr sasa, hasilnya ad sbb:
HEMATOLOGI
hemoglobin 11,6g/dl rujukan 10,8 - 12,8
hematrokit 34,1% rujukan 35 - 43
eritrosit 4,71 rujukan 3,6 - 5,2
MCV 72,4 rujukan 73 - 101
MCH 24,6 rujukan 23 - 31
MCHC 34 rujukan 26 - 34
leukosit 10,8 rujukan 6 - 17
trombosit 225 rujukan 229 - 533

IMUNO SEROLOGI
dengeu NS 1 antigen negatif
anti salmonella typhi IgM positif skala 4
note skala 4: 4-5 positif lemah, indikasi infeksi demam tifoid

kami melakukan tes darah karena demamnya sasa sudah lewat dr 3*24jam (demam pertama sabtu malam jam 10). sampai saat ini demam masih tinggi, 39,1DC (demam berkisar 38,4-40,1 dc) sblm diberikan parcet. klinis anak lemas & rewel kala suhunya tinggi, ceria jika demamnya mulai turun, makan sedikit sekali, minum msh bisa diusahakan banyak (mencapai 1ltr/day), pipis bagus & banyak, bab sulit, sekalinya bab konsistensi cair, ada pilek (baru keluar hari ini), anaknya mengeluh perutnya sakit.

pertanyaan:
1. apa arti positif skala 4 itu yah? selama ini taunya cuma widal (1/sekian) atau gal kultur yg hasilnya lama keluar keluarnya, sedangkan ini 1hari jg udh keluar. td sebetulnya udh minta gal, tp petugas lab tawarkan yg lgs periksa salmonellanya. note: pasukan yg ikut ke lab banyak
2. apakah pemberian AB u/ sakitnya sasa ini tepat penggunaannya? saat ini blm maju ke dokter lg, tp pasti sebentar lg kena gempuran...helpppp

pls advicenya yah semua...

BR,
christin

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: