Wednesday, November 23, 2011

[sehat] Digest Number 16563

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
bentol bentol merah From: goofypinkku83@yahoo.com
1b.
Re: bentol bentol merah From: yulianto
2a.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: Tatum Liatha
2b.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: Khonic
2c.
Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi.. From: aina
3a.
Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: Tatum Liatha
3b.
Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: laura.s.rondo@gmail.com
3c.
Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: Ade Novita Juliano
3d.
Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: Ade Novita Juliano
3e.
Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: F.B.Monika
3f.
Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: hanny.prasetyo@gmail.com
3g.
Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah? From: Inta
4.1.
Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig From: Yudi
4.2.
Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig From: F.B.Monika
4.3.
Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig From: Yudi
4.4.
Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig From: Yudi
5a.
Re: Keselek ASI From: Ade Novita Juliano
5b.
Re: Keselek ASI From: ivana_sulianto@yahoo.com
6.
Tanya gigi taring anak 2th7bln blm tumbuh From: alnolaselena_jtk03@yahoo.com
7.
Pesat Aceh 2 From: pesat.aceh@yahoo.com
8.
Smart Papa: Re: [sehat] dokter kandungan di balikpapan From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
9a.
Re: tanya dan butuh penguatan obat demam From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
10a.
Re: Reminder Pembayaran Sesi 4 PESAT 2 Bekasi (Paling lambat Senin, From: rika.corner@gmail.com
11a.
Bls: [sehat] Keselek ASI From: Mutiara Santoso
12a.
Bls: Bls: [sehat] Telapak kaki merah From: Mutiara Santoso

Messages

1a.

bentol bentol merah

Posted by: "goofypinkku83@yahoo.com" goofypinkku83@yahoo.com   goofypinkku83

Tue Nov 22, 2011 8:21 am (PST)



Dear dr Anto,

Terima kasih dokter atas link nya. Malam ini anak saya terbangun karena gatalnya. Saya cek, ternyata bentol2 merahnya tambah dibagian leher dan perut. Ada kah yg bisa saya lakukan utk mengurangi rasa gatalnya? Karena ia terlihat sangat tidak nyaman. Apa pengaruhnya dg memakai bedak caladin*? Yg saya baca treatment nya itu adalah dg antihistamin. Apakah itu doc?

Terimakasih
Powered by Telkomsel BlackBerry®
1b.

Re: bentol bentol merah

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Nov 22, 2011 8:49 am (PST)



bila urticaria seluruh badan menurut saya dapat diberikan antihistamin,
tentu dengan tetap observasi tanda gawat darurat dan cari tahu penyebabnya.

salam,
-anto-

2a.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "Tatum Liatha" tatumliatha@gmail.com   aliatha

Tue Nov 22, 2011 10:28 am (PST)



Bagaiamana dengan makanannya mbak Inta & semua, apa ada pantangannya? Waktu
dia diare yg pertama pihak Rumah Sakit melarang memberikan buah dan
sayuran..krn katanya memperparah diare...Juga dilarang memberi makanan yg
mengandung mentega (kayak kue-kue dan roti).. Anak saya waktu itu tidak mau
makan nasi/bubur...tp masih mau makan roti atau biskuit..

Saya baca di web milis sehat, anak perlu dibawa ke rumah sakit jika diare
sangat banyak (8-10 x per hari). Ini persis kejadian waktu diare
pertamanya. Waktu diare pertama sebulan lalu, sehari minimal 10x sehari dlm
24 jam. Jujur saya trauma ke rumah sakit. Waktu itu suster yg menusukkan
jarum infus gak profesional, sampe 3x dicoba gak bisa2, alasannya krn
kulitnya sudah kurang mengandung air. Terus juga waktu itu anakku diberi
Lacto-B, antibiotik dan obat anti muntah.. Waktu diare yg pertama saya
yakin itu krn virus krn gak ada darah dan lendir nya. Dalam hati saya
menolak diberi antibiotik dan obat anti muntah. Tapi di saat itu tidak
mungkin berdebat dengan dokter nya.. Karena sudah pasti dokternya akan
bertahan dgn pendapat dia sendiri dan kemungkinan kalo kita menolak
pengobatan, kita disuruh ke rumah sakit lain. Sedangkan di sini (di tempat
saya di Palembang), semua rumah sakit dipastikan akan memberikan pengobatan
yg sama...dan gak mungkin juga lari ke rumah sakit lain..

Kali ini diarenya juga sangat banyak.. Hari ini dalam 24 jam sudah 12 kali
sejak kemaren jam 2 dinihari. Oralit yg masuk baru 1 sachet (200 ml).
Karena anaknya berontak2 diberi oralit (saya pake merk pharolit yg rasa
jeruk). Tapi minum air putih dia mau.. Tadi pemberian 200 ml itu dengan
cara dipaksa dipegangin tangan dan wajahnya..

Bagaimana apa yg harus saya lakukan.. Mohon sharingnya...

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Tue Nov 22, 2011 11:18 am (PST)



Bukan mba Inta,
Selain asupan cairan Oralit, jika anak diare coba diet dengan BRATY (Banana, Rice, Apple, Toast and Yoghurt)
Mungkin sayur dan buah (selain pisang dan apple) dihentikan dulu, anaknya ga suka nasi gpp makan roti (toast).
Waktu anak saya diare pas usia 10m (sekarang 15m) dia cuma mau nasi putih saja *tanpa sayur dan lauk pauk* sampe diarenya sembuh, pisang dan roti saja.

Semoga anaknya cepat sembuh ya mba

Khonic
-kebanguntengahmalembaimmintanenen-

Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
2c.

Re: Baru sebulan yg lalu diare, sekarang diare lagi..

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Nov 22, 2011 12:15 pm (PST)



Mba, oralit harus.....minum air putih jg harus byk....abhi pernah lbh dr 12x pup nya....krn asupan cairan nya baik....alhamdulillah sembuh.

Yg mba kronic blg bener....gpp roti....kl pisang mgkn ikut distop jg....kt pa wied hr pisang dual fungsi....kl makan pisang+air putih yg byk dia bkn pup lancar....tpi kl tdk dbarengi dg air yg byk sifatnya jd kebalikannya cmiiw.

GWS yah...terkadang kita merasa sdh cukup minumnya, tp sbnrnya blm....semangad mom

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

3a.

Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "Tatum Liatha" tatumliatha@gmail.com   aliatha

Tue Nov 22, 2011 10:52 am (PST)



Dear dokters n all...

Saya tertarik dengan tulisan di web milis sehat tentang diare:

Bayi yang diberikan ASI secara ekslusif, lebih jarang mengalami diare
dibanding bayi yg tak mendapatkan ASI atau mendapat ASI tidak ekslusif...

Btw, anak saya (15 bulan) ASI ekslusif tanpa tambahan cairan apapun selain
ASI. Baru akhir2 ini dalam bulan ini (di usianya 15 bulan) saya coba 2x
memberinya UHT. Plus pemberian keju di saat umurnya sudah 8 bulan lebih.
Anak saya bulan lalu kena diare akut (total 8 hari dengan frekuensi pup
bisa lebih dari 10 kali dalam 24 jam). Sekarang anak saya ini kena diare
lagi. Hari ini dalam 24 jam sudah pup 12x. Tentunya hal ini bertolak
belakang dengan pernyataan tadi. Anak saya sepertinya lebih mudah terkena
diare padahal dia anak ASI ekslusif..

Mungkin ada yg bisa menjelaskan? Terima kasih...

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "laura.s.rondo@gmail.com" laura.s.rondo@gmail.com   laura_stefanie

Tue Nov 22, 2011 11:04 am (PST)



"Bayi yang diberikan ASI secara ekslusif, lebih jarang mengalami diare

dibanding bayi yg tak mendapatkan ASI atau mendapat ASI tidak ekslusif..."

Lebih jarang kena diare di masa asix (benar2 asi tok) kali yah... Dibilang jg kan lbh jarang, ga berarti ga mungkin kena, apalagi setelah masa asix lewat (stlh 6bln) cmiww

Tapi dalam pikiran saya, klo ga asix malah sudah dari nb udah bolak balik kena diare kali yah mom...

Imo, malah baru kena diare di usia 15blnn menunjukkan dahsyatnya asi menjaga pencernaan tetap baik selama kurang dr 15bln, ketika sudah mulai mpasi apalagi >1thn uda mkn yg lbh mcm2, bisa jd ada kuman nebeng masuk dan apa daya ga bisa dihindari.

Maaf ga bisa jelasin apa2 :)

Best Regards,

Laura Rondo

3c.

Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Tue Nov 22, 2011 12:34 pm (PST)



dear mba tatum

boleh tau yang dimaksud memberikan UHT 2x itu
2x sehari atau 2x seminggu atau baru 2 x aja seumur 15 bulan ini?

bagaimana volume BAB nya dalam 1 x waktu BAB?
bagaimana konsistensi faecesnya cair atau lunak atau bagaimana?

waktu diare akut sudah mengenal UHT?

penggunaan keju di usia 8 bulan, cukup sering atau bagaimana

salam,
@Ade_Novita

[Non-text portions of this message have been removed]

3d.

Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Tue Nov 22, 2011 12:45 pm (PST)



ups ternyata ada email lain sehubungan diare yang dialami anak mba ya..

dan sudah dibantu banyak smart parents yaa

coba berikan ASI lebih sering saat diare ini ya, bisa sangat membantu
pertahanan tubuhnya untuk melawan infeksi, selain memberikan MPASI dengan
diet BRATY seperti saran smart parents lainnya

UHT nya sesekali saja, atau bisa ditunda sampai usia 2 tahun, dan lebih
dioptimalkan lagi pemberian ASI nya

anak ASI bisa saja terkena diare atau disentri, penularan biasanya dari
dewasa di sekitarnya atau dari peralatan makannya

salam,
@Ade_Novita

2011/11/23 Ade Novita Juliano <ade.novita.juliano@gmail.com>

> dear mba tatum
>
> boleh tau yang dimaksud memberikan UHT 2x itu
> 2x sehari atau 2x seminggu atau baru 2 x aja seumur 15 bulan ini?
>
> bagaimana volume BAB nya dalam 1 x waktu BAB?
> bagaimana konsistensi faecesnya cair atau lunak atau bagaimana?
>
> waktu diare akut sudah mengenal UHT?
>
> penggunaan keju di usia 8 bulan, cukup sering atau bagaimana
>
> salam,
> @Ade_Novita
>

[Non-text portions of this message have been removed]

3e.

Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Nov 22, 2011 1:56 pm (PST)



Dear Mba Tatum,

Mengenai diare..sudah baca2 tuntas mengenai GE? Penyebabnya, tata laksananya?

Saya hanya mau memberi sedikit informasi mengenai kandungan antibody dalam ASI yg membantu memprotect anak2 kita dari serangan penyakit.

Ini hanya salah satu contoh penelitian mengenai antibody yg terkandung dalam ASI vs serangan enterovirus saja ya..

"Enterovirus infections are frequent in infants and may cause severe complications. We set out to assess whether breastfeeding can protect against these infections and whether such an effect is related to maternal antibodies in breast milk or in the peripheral circulation of the infant.

RESULT :
High maternal antibody levels in serum and in breast milk were associated with a reduced frequency of infections. This effect was seen only in those infants breastfed >2 weeks, indicating that breast milk antibodies mediate this effect. Enterovirus RNA was not found in any of the breast milk samples.

CONCLUSIONS: These results suggest that breastfeeding has a protective effect against enterovirus infections in infancy. This effect seems to be mediated primarily by maternal antibodies in breast milk. "

http://www.ncbi.nlm.nih.gov/m/pubmed/17473095/


F.B.Monika
3f.

Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "hanny.prasetyo@gmail.com" hanny.prasetyo@gmail.com   nyai_loh

Tue Nov 22, 2011 2:51 pm (PST)



Mbak Tatum,




Mbak, anaknya diare setelah dicoba diberikan UHT kah?


Kalau diare setelah dicoba diberikan UHT apa mungkin anaknya mbak lactose intolerance?

Ini saya copas dr mayo clinic yah mbak mengenai lactose intolerance:


The signs and symptoms of lactose intolerance usually begin 30 minutes to two hours after eating or drinking foods that contain lactose. Common signs and symptoms include:

Diarrhea
Nausea
Abdominal cramps
Bloating
Gas
Symptoms are usually mild, but they may sometimes be severe.

When to see a doctor
Make an appointment with your doctor if you or your child has any signs or symptoms that worry you.

http://www.mayoclinic.com/health/lactose-intolerance/DS00530/DSECTION=symptoms


Smoga membantu..



Cheers,



Hanny Prasetyo
Sent from my cuteBerry®
3g.

Re: Bayi ASI tapi kok sering diare dan parah?

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Tue Nov 22, 2011 4:14 pm (PST)



Mba,

Maaf nih, kebersihan di lingkungan rumah bagaimana? Sudah dibiasakan cuci tangan kah dirumah?

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

4.1.

Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig

Posted by: "Yudi" usercourant@gmail.com   usercourant

Tue Nov 22, 2011 11:03 am (PST)



Tidak sempat, Bu :P awalnya karena anak sering sekali garuk pantat dan
sekitar anusnya. Sebetulnya sudah minta utk ditampung pupnya tapi karena
pupnya juga tidak teratur, berat badan menurun, makan berkurang, garuknya
makin sering dan saya tidak di rumah akhirnya ya sudah diputuskan kasih
Combantrin sirup.

2011/11/22 F.B.Monika <f_monika_b@yahoo.com>

> Dear Pak Yudi,
>
> "kemarin ini kita mau kasih obat cacing juga tidak berhasil akhirnya kita
> coba minta tolong gurunya di sekolah"
>
> Monik :
> Kenapa dikasih obat cacing Pak? Apa sudah + berdasarkan tes faeces?
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4.2.

Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Nov 22, 2011 1:07 pm (PST)



Dear Pak Yudi,

Pemberian obat cacing sebaiknya bila sudah + melalui tes faeces dan beberapa tes penunjang lainnya selain kondisi klinis.

"Stool tests
About two months after you ingest ascariasis eggs, the worms mature and begin laying thousands of eggs a day. These eggs travel through your digestive system and eventually can be found in your stool. To diagnose ascariasis, your doctor will examine your stool for the microscopic eggs and larvae. "

Gejala2 lainnya selengkapnya di :

http://www.mayoclinic.com/health/ascariasis/DS00688/DSECTION=tests-and-diagnosis

Atau bisa dengan keyword : ascariasis,pinworm,dll

F.B.Monika

4.3.

Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig

Posted by: "Yudi" usercourant@gmail.com   usercourant

Tue Nov 22, 2011 4:31 pm (PST)



Ya, Bu.

2011/11/23 F.B.Monika <f_monika_b@yahoo.com>

> Dear Pak Yudi,
>
> Pemberian obat cacing sebaiknya bila sudah + melalui tes faeces dan
> beberapa tes penunjang lainnya selain kondisi klinis.
>
> "Stool tests
> About two months after you ingest ascariasis eggs, the worms mature and
> begin laying thousands of eggs a day. These eggs travel through your
> digestive system and eventually can be found in your stool. To diagnose
> ascariasis, your doctor will examine your stool for the microscopic eggs
> and larvae. "
>
> Gejala2 lainnya selengkapnya di :
>
>
> http://www.mayoclinic.com/health/ascariasis/DS00688/DSECTION=tests-and-diagnosis
>
> Atau bisa dengan keyword : ascariasis,pinworm,dll
>
>
> F.B.Monika
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4.4.

Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig

Posted by: "Yudi" usercourant@gmail.com   usercourant

Tue Nov 22, 2011 4:32 pm (PST)



Terima kasih utk infonya.

2011/11/23 Yudi <usercourant@gmail.com>

> Ya, Bu.
>
> 2011/11/23 F.B.Monika <f_monika_b@yahoo.com>
>
> Dear Pak Yudi,
>>
>> Pemberian obat cacing sebaiknya bila sudah + melalui tes faeces dan
>> beberapa tes penunjang lainnya selain kondisi klinis.
>>
>> "Stool tests
>> About two months after you ingest ascariasis eggs, the worms mature and
>> begin laying thousands of eggs a day. These eggs travel through your
>> digestive system and eventually can be found in your stool. To diagnose
>> ascariasis, your doctor will examine your stool for the microscopic eggs
>> and larvae. "
>>
>> Gejala2 lainnya selengkapnya di :
>>
>>
>> http://www.mayoclinic.com/health/ascariasis/DS00688/DSECTION=tests-and-diagnosis
>>
>> Atau bisa dengan keyword : ascariasis,pinworm,dll
>>
>>
>> F.B.Monika
>>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Keselek ASI

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Tue Nov 22, 2011 12:27 pm (PST)



dear mba ivana

siip kalau sudah berhasil, semoga mba dan fiona semakin nyaman menyusui &
menyusunya ya ..

untuk memompa, untuk menyesuaikan kebutuhan bayi, bisa diatur dulu
kecepatan atau kelembutan cara kerja pompanya, gunakan kecepatan minimum
s/d sedang dulu saja, nanti perlahan sesuai umur bayi meningkat bisa
ditingkatkan

memang ini membuat jadi lebih lama proses memompanya, dan melatih kesabaran
:) sambil menanti juga bayi terampil menyusu dan mengatasi aliran asi ibu

kalau sdh nemu ritme bbrp hal dalam menyusui, bisa satu persatu menambah
keahlian menyusui & manajemen laktasinya, misal belajar memerah asi dan
ganti2 posisi menyusui

salam,
@Ade_Novita

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: Keselek ASI

Posted by: "ivana_sulianto@yahoo.com" ivana_sulianto@yahoo.com   ivana_sulianto

Tue Nov 22, 2011 4:58 pm (PST)



Dear SP n dr,
Makasih ya saran2nya, semalaman Fiona mimik ga keselek lagi :)
Ivana
Powered by Telkomsel BlackBerry®
6.

Tanya gigi taring anak 2th7bln blm tumbuh

Posted by: "alnolaselena_jtk03@yahoo.com" alnolaselena_jtk03@yahoo.com   alnolaselena_jtk03

Tue Nov 22, 2011 2:36 pm (PST)



Dear SP,
Mau tanya, gigi taring anak saya perempuan 2th 7bln ko blm tumbuh2 ya? Lahannya udah sempit karn gigi depannya besar dan agak renggang. Saya coba pegang, ga ada tanda2 kemunculan gigi taring di gusinya.
Belum coba ke dokter gigi anak jg sih, krn msh kuatir anak saya ga mau duduk diem di kursi astronot itu :D
Ada rekomendasi dokter gigi anak di Bandung yg ga terlalu mahal? Di fkg unpad itu bisa kan ya?

Makasih
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7.

Pesat Aceh 2

Posted by: "pesat.aceh@yahoo.com" pesat.aceh@yahoo.com   pesat.aceh

Tue Nov 22, 2011 3:31 pm (PST)



Dear all,

Akhirnya menyusul panitia Pesat Medan,kami mau woro2 pelaksanaan Pesat Aceh 2.

Dear Smart Parents,

Dengan misi mencerdaskan konsumen kesehatan Indonesia agar dapat
mempersembahkan kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak, Yayasan Orangtua
Peduli (YOP), mengadakan seminar setengah hari Program Edukasi Kesehatan
Anak untuk Orangtua (PESAT) di Banda Aceh

Dalam seminar tersebut kita diajak
untuk mulai mengenal pengetahuan yang menyeluruh
tentang kesehatan anak, sebagai bekal orang tua untuk mampu berpikir dan
bertindak secara rasional dalam melihat masalah kesehatan buah hati
tercinta kita.

Dalam seminar yg akan berlangsung Pada tanggal 18 Desember 2011, topik - topik yang telah dipersiapkan adalah :

Topik 1 : Common Problem in Children and Rational Use of Medicines (RUM)
Common colds (batuk+pilek) , diare, muntah, infeksi telinga adalah beberapa
penyakit yang sering diderita anak-anak. Kebanyakan penyakit langganan
anak-anak disebabkan oleh infeksi virus. Sudah tahukah kita tata laksana
yang tepat untuk itu? Does my child really need drugs? Apakah semua gejala
penyakit membutuhkan obat? (a pill for an ill?) Bagaimana dengan risk and
benefit pada obat?.. Mari diskusikan disini.

Topik 2 : MPASI
Benarkah masakan homemade lebih aman? bagaimana sebenarnya menyiapkan
MPASI si kecil? perlu ga sih tambahan gula garam pada MPASI anak kita?
Yuk..kita bahas bersama

Topik 3 : Rational Use of Drugs dan Antibiotik
Apakah setiap gejala penyakit harus diobati (a pill for an ill)? Perlukah kita mengetahui efek samping dari obat? Apa beda obat paten dengan obat
generik? Apa itu polifarmasi?
Jangan sampai ketinggalan diskusi ini agar kita dapat lebih bijak dan rasional
menggunakan obat

LOKASI SEMINAR

Aula Kantor Camat Baiturrahman
Jl. Nyak Adam Kamil, Peuniti,Banda Aceh

Tempat terbatas.

MEKANISME PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN PESAT ACEH

Untuk setiap peserta dikenakan biaya Rp.100.000,-

Pendaftaran:
- mendaftar dengan mengirimkan email kosong ke: pesat[dot]aceh[at]yahoo[dot]com
Subjek: Daftar Pesat Aceh2

Panitia akan me-reply dengan form dan no.rekening pembayaran.

Silahkan kirim kembali jika form telah diisi lengkap+bukti pembayaran.

Jika telah lengkap,panitia akan mengirimkan email/sms konfirmaSi yang harus di simpan dan ditunjukkan pada saat mendaftar ulang sebelum seminar dimulai.
Hal ini untuk mengurangi pemakaian kertas.

Untuk keterangan lebih lanjut,dan pertanyaan-pertanyaan, silahkan ditanyakan melalui akun FB,mention di twitter, atau kirimkan email.

Terimakasih

Salam SEHAT,
Panitia PESAT Aceh 2
@pesat_aceh
-Go Green-

Powered by Telkomsel BlackBerry®
8.

Smart Papa: Re: [sehat] dokter kandungan di balikpapan

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Nov 22, 2011 4:05 pm (PST)



Ehm...ehm...anu jeung Joice...ehm...

Ibu Sativa itu seorang bapak jeung. Hayooo, persering frekuensi baca postingnya yaaa. Bapak Sativa ini sering posting lhoooo, jadi ...oo, kamu ketahuan...jarang baca posting, he2.

Pas anak sehat, jangan lupa terus blajar, buat persiapan, sedia jas hujan sebelum hujan badai. Badai tantangan penyakit, badai dari tantangan pasangan, dan badai tantangan orang sekitar.

@oom Sativa : lain kali buat footer, Sativa Huang - smart papa ... Gituuu, he2. Eh, tapi bagus juga sih, yang panggil bu ke oom Sativa, atau mbak/mas ke dokter yang sering posting adalah indikator.....oo...kamu ketahuan, he2.

Salam OOT, selamat sarapan, selamat aktivitas. Sediakan waktu buat belajar yaa..10 menit ajaa, tiap hari, rutin. Jadi contoh buat anak2 juga, ortu rajin belajar, anak ikutan juga belajar. ...jadi teladan pakai gadget dengan bijak.

Regards,
Marcella
*mpok jahil lempar petasan virtual di pagi hari...duaaar!
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
9a.

Re: tanya dan butuh penguatan obat demam

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Nov 22, 2011 4:22 pm (PST)



Pagiiiih

Q:
yg sy tanyakan, boleh ga ya memberikan obat parcet tiap 4jam? sy tktoverdosis, tp kalo ga dikasih anaknya rewel bgtdan ga bs tdr
A:
Berat badan anak yang jadi patokan dosis paracetamolnya. Dengan dosis ini, paracetamol diberikan dengan jarak minimal 4 jam. Dan tidak boleh lebih dari 5 kali dalam 24 jam. Artinya, kalau berturut2 dikasih parasetamol tiap 4 jam (20 jam)n artinya ada 4 jam vakum...jadiiii, kalau demamnya ringan, anak tidak rewel, perpanjang jaraknya, kalau pas butuh, masih ada spare kuota paracetamol nya.

Q:
sy kompres, ga mau, ngamuk.saat tdr sy coba kompres, bgn, nangis lgjd tdrnya sbntr bgt. shg sy stop kompresnya
A:
Anaknya suka main air gak ? Ambil bak cuci yang gede, isi air hangat, anaknya berendem sambil main, itu cara saya, anak2 saya juga gak nahan di kompres, mending berendem main air.

Smoga bisa kasih inspirasi pagi hari.

Regards,
Marcella
*mpok bawel
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
10a.

Re: Reminder Pembayaran Sesi 4 PESAT 2 Bekasi (Paling lambat Senin,

Posted by: "rika.corner@gmail.com" rika.corner@gmail.com   rika_elfira

Tue Nov 22, 2011 4:46 pm (PST)



Masih mba, tp sementara msk waiting list kalo ada yg mebgundurkan diri nanti diinform

Thx&regards,
@rikaelfira
(bunda of talitha alifya "alya"-23m)
for more info regarding PESAT 2 Bekasi:
Twitter: @PESAT2bks
Facebook: pesat dua bekasi
Web: http://milissehat.web.id/?p=1841
Media partner: www.mommiesdaily.com
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
11a.

Bls: [sehat] Keselek ASI

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Nov 22, 2011 5:00 pm (PST)



Dear Mbak Ivana....

Selamat ya buat kelahiran Fiona....
Mbak peras nya ga usah terlalu banyak juga asal dah berkurang bisa di susukan dan lagi Fiona gak perlu kekurangan ASI nya kan perahannya ga di buang? jangan lupa juga setelah nenen angkat baby nya sandarkan ke bahu dan tepuk2 perlahan punggungnya sampai dia bertahak. jangan juga nenen nya sambil tiduran, posisi juga harus benar ya....

Happy breast feeding

*^_^*
-Mutiara-

________________________________
Dari: "ivana_sulianto@yahoo.com" <ivana_sulianto@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 22 November 2011 17:18
Judul: Re: [sehat] Keselek ASI

Makasih infonya mbak Monika & mbak Hilda
Kalau di perah kira2 berapa banyak ya? Apa nanti babynya ga kekurangan? Selama ini baby Fiona masih on demand jadi jadwal mimiknya belum teratur.
Thx.
Ivana
Powered by Telkomsel BlackBerry®

[Non-text portions of this message have been removed]

12a.

Bls: Bls: [sehat] Telapak kaki merah

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Nov 22, 2011 5:06 pm (PST)



Mbak Laura,

kalo ga ada gejala ato pemicunya memang saran Mbak Hilda adalah yg terbaik ke dokter untuk pastikan sakit apa, saranku jangan males nanya obat apa yg dikasih, kenapa harus obat tsb, dan jangan lupa untuj browsing dulu sebelum ngasih obat ke anak (harus RUM yaaa..)

Maaf kalo kurang membantu

-Mutiara-

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: