Monday, November 21, 2011

[sehat] Digest Number 16549

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: [Tanya] Batuk lama From: evonila@yahoo.com
2a.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: Rini Sunaryati
2b.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: kristierenst@yahoo.com
2c.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: F.B.Monika
2d.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
2e.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
2f.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: Elga Soeardi
2g.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: F.B.Monika
2h.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
2i.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: tristanathan
2j.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: inidia_ocha@yahoo.com
2k.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
2l.
Re: Anak lebih memilih pengasuhny? From: Ida Rifai
3a.
urgent(bayi baru lahir jantungnya berdetak 2x lebih cepat ) From: reema agusteen
3b.
Re: urgent(bayi baru lahir jantungnya berdetak 2x lebih cepat ) From: nankrist
4a.
Re: kampanye RUM di FB kadang bikin adu argumen dengan dokter From: niken qinen
5a.
Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok From: nennni@gmail.com
5b.
Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok From: Laksmi Madiratih
6a.
Re: oot : kadang kita lupa bersyukur ! From: Ida kusumawaty
6b.
oot : kadang kita lupa bersyukur ! From: goofypinkku83@yahoo.com
7a.
Re: Vagina(maaf) berdarah From: yulianto
7b.
Re: Vagina(maaf) berdarah From: Ratna
7c.
Re: Vagina(maaf) berdarah From: rulinovich94@yahoo.com
8a.
Re: kawasaki desease From: anjar
9.
(tanya) rasa panas dan kebas di mukosa mulut sebelah kanan From: Kamella Indriani Suryapratiwi

Messages

1a.

Re: [Tanya] Batuk lama

Posted by: "evonila@yahoo.com" evonila@yahoo.com   evonila

Mon Nov 21, 2011 12:27 am (PST)



Dear mbak Nanda,

Kalau u/ memastikan adanya TB pada ART, mbak bisa ajak ARTnya ke RS (kalau di Jakarta bisa ke RS Persahabatan) atau ke lab u/ melakukan tes dahak BTA dan kultur dahak. Nanti hasilnya bisa dikonsultasikan ke dr sepesialis paru.

Regards,

Nila
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2a.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "Rini Sunaryati" rinisunaryati@yahoo.com   rinisunaryati

Mon Nov 21, 2011 12:27 am (PST)



halo mba nita..
saya dlu juga gitu mba..karena tiap hari kerja n sering keluar kota berminggu2 jdnya anak saya juga suka ngambek..
malem2 pengennya tidur ama mbak nya ampe gedor2 pintu kamar mbak nya..ya saya larang..saya bilang kamarnya itu disini bareng umi n abi bukan dikamar mbak..lg an kasian mbak nya udah capek biar istirahat..tapi tetep aja..
akhirnya saya hukum duduk diatas kursi..gak boleh turun...kalo dia masih nangis n minta tidur ama mbak nya..ya akhirnya dia nyerah n mau tidur sama kita..
sedih juga sih..tapi ya mau gimana lagi.. nasib anak ibu bekerja :)
sekarang anak saya udah 3 tahun jadi udah lebih ngerti... lagian gimana pun dia juga tahu kok mba mana ibunya n mana pengasuhnya yang setiap waktu bisa berhenti jadi ya..sabar aja ya mba :)
kalo masalah makan sih saya kurang tahu ya mba..tapi anak saya dlu juga makannya jam 5 sore trus malam nyemil n minum susu doang..tapi emang kalo makannya banyak biasanya dia gak rewel n gak bangun malem minta mimik.
maaf ya kalo kurang membantu :)

Best Regards
Rini Sunaryati

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "kristierenst@yahoo.com" kristierenst@yahoo.com   kristierenst

Mon Nov 21, 2011 12:28 am (PST)



Dear Mba nita,
Anak kita seumuran ya,Shalom (19bln)juga pernah lebih milih sama opung(neneknya) atau papi nya daripada sama saya. Kebetulan pengasuh hanya mengawasi saja dan opungnya yg mengurus shalom klo kami kerja. Saya juga sering keluar kota. Perasaan saya memang sedih,tapi saya cari akal,jadi setiap saya ada waktu,saya telp dia kerumah,ngomong klo saya kangen,tanya shalom lagi ngapain,pesan nanti malam jgn bobo dulu ya sampe momy plg,dll.
Terus setiap saya libur,saya main sama dia,kadang2 saya pergi berdua saja sama dia naik taxi,misal ke mall atau kerumah teman saya. Naah semenjak itu,shalom lgsung mengidolakan saya. Klo denger suara saya lgsung teriak : mamiiiii,klo bobo maunya saya yg ngelonin,klo diajak pergi sama papinya harus ajak saya juga. Seneeenggg bgt rasanya.

Jadi intinya gampang bgt buat anak deket sama kita,semoga sharing dri saya berguna ya mba....

Regards,
Kristi(mommy Shalom)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2c.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Mon Nov 21, 2011 12:40 am (PST)



Mba Rini Sunaryati :
akhirnya saya hukum duduk diatas kursi..gak boleh turun...kalo dia masih nangis n minta tidur ama mbak nya..ya akhirnya dia nyerah n mau tidur sama kita..

Monik :
Maaf Mba..Jadi dulu anaknya dihukum karena g mau tidur sama Mba Rini n lebih memilih sama Mbak nya ya..
Anak umur segitu hanya kenal konsep enak vs g enak, jadi anak akan memilih hal yg enak untuknya..
Mengenai hukuman, menurut Psikolog anak saya : hukuman tidak pernah mendidik, krn hukuman selalu bersifat memaksakan kehendak.

Jadi membangun kasmaran dengan anak tidak bisa melalui hukuman n adu menang, tips2 dari Working Moms sepertinya sudah banyak di share ya..

Maaf banget kalau tidak berkenan

F.B.Monika

2d.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Mon Nov 21, 2011 12:43 am (PST)



Saya dulu jg pernah Mbak...tapi nggak lama seeh, sekitar 1bln-an kl nggak salah...tiap mo tdr malem minta sm mbaknya.

Awalnya saya kasih tau pelan2,kalau mbaknya itu hanya membantu kalo Bubun nggak lg kerja,nggak di rumah..jd Mas Rama makan,mandi,main,belajar,bobo,ditemenin sama Mbak. Tapi kl bubun&Ayah ada di rmh,mas Rama sama Bubun atau Ayah,terutama pas tdr malem...kan Mbak-nya jg butuh istirahat mas,nanti kl Mbaknya sakit,trus bubunnya harus kerja,mas Rama malah nggak ada yg nemenin...:)

Tp setelah dikasih tau kyk gt masih suka maksa2 jg utk tdr sm Mbak-nya..akhirnya aku pake cara lebih tegas,aku jelasin ke dia:"Mas Rama nggak bisa semau-maunya mas Rama sendiri,semua ada waktu dan aturannya sendiri2...dan aturannya adalah kl ada Bubun/Ayah di rumah, mas Rama ya sama Bubun/Ayah,dan tidur malem ya di kamarnya Bubun,tidur sm Bubun dan Ayah...Walaupun Mas Rama maksa2,mas Rama tetap tidak bisa tidur sama Mbak kalau ada Bubun/Ayah..karena seperti itu aturannya...dan Mbak jg perlu istirahat...sekarang kalau mas Rama mau nangis,mau maksa2,silahkan,bubun sudah berusaha jelasin dan kasih tau mas Rama baik2...Mas Rama tidak bisa semau-maunya Mas Rama sendiri...semua ada aturannya"

Beberapa hari diomongin tegas kyk gt....sambil setiap wiken aku ajak dia jalan2 ke luar rmh cari kegiatan yg dia suka,atau kl di rmh,mbaknya aku suruh jalan2 biar anakku bisa spent more time sama aku...Alhamdulilllaaah,bisa ilang jg permintaan bobo mlm sm Mbak-nya itu...

Yg penting,nggak usah panik...kadang memang ada waktu2 tertentu anak qt minta sesuatu yg 'aneh2'...yg penting,yg hrs qt inget sbg ibu, harus kasih penjelasan dgn penuh kesabaran,kasih sayang, dan ketegasan dlm wkt yang bersamaan...it's not easy...but it's not impossible also...

Sabar ya Mbaaakk...bukan cm Mbak sendiri kok yg pernah melalui tahapan itu...:)...hubungan darah,batin,rasa sayang yg tulus dr seorang Ibu pasti bisa jd jembatan utk kesulitan apapun dgn anak...insyaAllah...


Smoga membantu...:).


Cheers,


WURI
Bumil 15minggu + Bubunnya Rama 3thn 6bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2e.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Mon Nov 21, 2011 12:49 am (PST)



Dear Mbak Monik,

Mungkin hukumannya bukan krn milih bobo sm mbak-nya ya,tp lebih krn si anak yg justru memaksakan kehendak dan tidak mau mengikuti aturan yg diberikan.

IMHO...menerapkan reward & punishment yg sesuai umur menurut saya memang sudah harus diperkenalkan sama anak balita...agar mereka mengerti,ada sebab-akibat dalam setiap perilaku mereka..

Just my 2 cents...:).

Mohon maaf kalau kurang berkenan...

Cheers,


WURi
Bumil 15minggu+Bubunnya Rama 3thn 6bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2f.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Mon Nov 21, 2011 12:54 am (PST)



Mau ikutan komen ahh..
Aku kok setuju sama ida ya, jaman2 msh jadi working mom dulu, si atala malah lengkeeet bgt sma mbaknya..saya mah seneng2 aja berarti s mbak tulus menjaga anak saya, kan anak kecil punya rasa yg kuat ya..meski tetap saya pantau dan semua berjalan dengan instruksi saya.
Kan si mbak partner kita, saat scr fisik kita nggak deket si anak, si mbaklah perpanjangan tangan kita..klo si anak nyaman merasa disayang dan terlindungi oleh si mbak wajarlah diapun pny ikatan emosi dgn si mbak..
Sbg ibunya kita pasti tetap bisa kok mencuri hati anak dgn 1001 cara dan tetap pny tempat paling istimewa dihati anak..
Ibu saya jg bekerja dulu, dan saya sehari2 jg dgn pengasuh yg baiiik bgt tapiii tetap saya lebih sayang ibu saya.

Semoga menenangkan ya mbak

Salam
Elga

@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
2g.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Mon Nov 21, 2011 12:57 am (PST)



Dear Mba Wurihandayani,

Kalau saya bukan menerapkan reward n punishment tapi konsekuensi positif dan konsekuensi negatif yg merupakan kesepakatan dengan anak. Jelas awalnya anak diberi kesempatan memilih yg menjadi dasar untuk membangun kesepakatan antara anak n orang tua.

Saya ulang lagi ya mengenai hukuman dan aturan..sekali lagi bila tidak setuju pola parenting yg diterapkan adalah pilihan masing2 orang tua..

"A.Hukuman ga pernah mendidik, krn hukuman selalu bersifat memaksakan kehendak. ga pernah hakim berkata "kamu dipenjara 5 tahun ya. mau ga?"

B. Aturan ga pernah merupakan hasil kesepakatan. jd, wajar kalo org lalu cari-cari celah memanipulasi aturan demi nikmatnya dia sendiri.soalnya, pembuat aturan jg ga peduli pd kepentingan pihak2 yg diatur.aturan kan dibuat utk memudahkan pihak pengatur.
Kalau mau menanam kesanggupan merhatiin kepentingan org lain, biasakan bersepakat, bukan biasakan anak utk taat-patuh."

F.B.Monika

2h.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Mon Nov 21, 2011 1:07 am (PST)



Setuju...masalah penerapan reward vs punishment atau positif negatif itu,sepenuh hak masing2 ortu,krn pd dasarnya tipe anak pun beda 1 sama lain...:)...

Untuk saya pribadi, saya selalu membicarakan semua baik2 sama anak...saya selalu tanya maunya dia apa,saya pun memberi tahu dia saya maunya apa...dan selalu saya bicarakan jalan tengahnya apa...yg selalu saya tekankan ke anak saya adalah,dia tidak bisa dan tidak boleh semau-maunya dia..dia harus juga memikirkan dengan kemauan dia itu apa akibat yg bisa terjadi thd dia sendiri,dan jg org lain...

Ada saatnya jalan tengahnya tidak ditemukan,kesepakatan nggak bs didapat,anak tetap kekeuh dgn kemauan dia sendiri,sbg orgtuanya,saya merasa saya yg harus mengambil keputusan dengan tetap memberitahu alasan2,apa yg saya harapkan dgn saya ambil keputusan tsb...

Tp kebanyakan seeh kalo diajak bicara baik2,diajak negosiasi,anak saya bisa mengerti....Alhamdulillaaahh...

Itu kalo saya looohh....;)..

Thanks for sharing ya Mbak Monika....

Cheers,


Wuri
Bumil 15minggu + Bubunnya Rama 3thn 6bln.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2i.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Mon Nov 21, 2011 1:18 am (PST)



ikutan ya mbak wuri, monik..

kalo saya lebih sreg sama psikolog-nya anak2 monik. buat saya, hukuman
emang gak pernah mendidik.
yg saya terapkan di rumah bukan reward vs punishment, tapi reward vs no
reward :)

setelah nerapin ke ntan-nat, saya makin sadar kalo punishment akan
membentuk mereka jd pribadi pesuruh, yg akan mengikuti maunya kita, supaya
gak kena hukuman.
karena saya mau mereka jadi pribadi pengusaha, ya saya biasakan mereka
untuk berusaha, jd butuh untuk sanggup tanggung jawab, dan hukuman gak bisa
membentik tanggung jawab.

betul banget mbak kalau anak gak boleh memaksakan kehendak, gak boleh
dibiarkan semaunya. tapi saya pilih untuk gak pake cara paksa, hehe..
karena anak bakal bingung dong, dia dilarang maksa, tapi saya sbg ortu
justru memaksakan kehendak saya.

soal pingin sama pengasuh, saya gak bisa sharing, krn biarpun mereka cinta
banget sama pengasuh mereka, tapi selama ada mama, sang pengasuh gak pernah
laku :)
tapi seandainya hal ini terjadi pd mereka, saya akan ajak mereka
bersepakat, akna kasih pilihan dengan konseweknsi-nya masing2, misal kalo
pilih tidur sama pengasuhnya, maka akan (atau gak boleh) bla bla bla..
tergantung saat itu apa yg lagi mereka suka. saya gak akan maksa mereka
buat tidur sama saya, tapi kasih kebebasan mereka buat pilih, dg pilihan yg
tentunya bikin anak lebih tertarik buat tidur sama saya.

itu kalo saya ya.. :)

-ria-

2011/11/21 <wurihandayani@indosat.blackberry.com>

>
> IMHO...menerapkan reward & punishment yg sesuai umur menurut saya memang
> sudah harus diperkenalkan sama anak balita...agar mereka mengerti,ada
> sebab-akibat dalam setiap perilaku mereka..
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2j.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "inidia_ocha@yahoo.com" inidia_ocha@yahoo.com   inidia_ocha

Mon Nov 21, 2011 1:27 am (PST)



Unsubscribe
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 21 Nov 2011 08:41:58
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Anak lebih memilih pengasuhny?

Saya dulu jg pernah Mbak...tapi nggak lama seeh, sekitar 1bln-an kl nggak salah...tiap mo tdr malem minta sm mbaknya.

Awalnya saya kasih tau pelan2,kalau mbaknya itu hanya membantu kalo Bubun nggak lg kerja,nggak di rumah..jd Mas Rama makan,mandi,main,belajar,bobo,ditemenin sama Mbak. Tapi kl bubun&Ayah ada di rmh,mas Rama sama Bubun atau Ayah,terutama pas tdr malem...kan Mbak-nya jg butuh istirahat mas,nanti kl Mbaknya sakit,trus bubunnya harus kerja,mas Rama malah nggak ada yg nemenin...:)

Tp setelah dikasih tau kyk gt masih suka maksa2 jg utk tdr sm Mbak-nya..akhirnya aku pake cara lebih tegas,aku jelasin ke dia:"Mas Rama nggak bisa semau-maunya mas Rama sendiri,semua ada waktu dan aturannya sendiri2...dan aturannya adalah kl ada Bubun/Ayah di rumah, mas Rama ya sama Bubun/Ayah,dan tidur malem ya di kamarnya Bubun,tidur sm Bubun dan Ayah...Walaupun Mas Rama maksa2,mas Rama tetap tidak bisa tidur sama Mbak kalau ada Bubun/Ayah..karena seperti itu aturannya...dan Mbak jg perlu istirahat...sekarang kalau mas Rama mau nangis,mau maksa2,silahkan,bubun sudah berusaha jelasin dan kasih tau mas Rama baik2...Mas Rama tidak bisa semau-maunya Mas Rama sendiri...semua ada aturannya"

Beberapa hari diomongin tegas kyk gt....sambil setiap wiken aku ajak dia jalan2 ke luar rmh cari kegiatan yg dia suka,atau kl di rmh,mbaknya aku suruh jalan2 biar anakku bisa spent more time sama aku...Alhamdulilllaaah,bisa ilang jg permintaan bobo mlm sm Mbak-nya itu...

Yg penting,nggak usah panik...kadang memang ada waktu2 tertentu anak qt minta sesuatu yg 'aneh2'...yg penting,yg hrs qt inget sbg ibu, harus kasih penjelasan dgn penuh kesabaran,kasih sayang, dan ketegasan dlm wkt yang bersamaan...it's not easy...but it's not impossible also...

Sabar ya Mbaaakk...bukan cm Mbak sendiri kok yg pernah melalui tahapan itu...:)...hubungan darah,batin,rasa sayang yg tulus dr seorang Ibu pasti bisa jd jembatan utk kesulitan apapun dgn anak...insyaAllah...


Smoga membantu...:).


Cheers,


WURI
Bumil 15minggu + Bubunnya Rama 3thn 6bln

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

2k.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Mon Nov 21, 2011 1:27 am (PST)



Monggo mbak Ria...ikutan...:)...

Iya,memang setiap org tua punya cara,dasar,sistem,dan pertimbangan sendiri dlm mendidik anaknya yg pasti menurut mereka itu yg terbaik utk anak2 mereka...

Thanks sharingnya Mbak Ria....smoga anak2 qt menjadi generasi yg lbh baik drpd generasi yg dulu,dan jauh lebih baik jg dr generasi emak2nya ini...;).

Cheers,


WURI
Bumil 15minggu + Bubunnya Rama 3thn 6bln.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2l.

Re: Anak lebih memilih pengasuhny?

Posted by: "Ida Rifai" riffatriffan@gmail.com   farida_indriyani

Mon Nov 21, 2011 1:30 am (PST)



Nimbrung lagi yaa..

Saya duluuuu pernah praktekin pojok hukuman, punishment and reward. Yang ada makin emosi, krn Riffat ga mau nurut diiem di pojokan, berontak :(
Hati saya bertanya2, emang beginikah harusnya? Rasanya kayak adu menang aja, adu ego aja kayaknya. Jujurly ga nyaman banget ma model begini. Tapi untungnya segera sadar, ternyata emg cara itu menurut ga bener karena saya jg gak nyaman :).

Saya setuju sama cara mbak Ria. Anak-anak diajak bersepakat utk segala hal. Ingkar dari kesepakatan, ya terima resiko atas keputusan yg dia ambil, cara ini ngajak anak berpikir dan bertanggung jawab atas semua yg sudah disepakati. Caranya, spt yg diuraikan mba Ria pwersis :). Udah saya terapkan ke Riffat dan Ipan, dan saya lebih nyaman dengan pakai cara ini. Win-win solution :)

Ida
Mama 2R

3a.

urgent(bayi baru lahir jantungnya berdetak 2x lebih cepat )

Posted by: "reema agusteen" ree_339@yahoo.com   ree_339

Mon Nov 21, 2011 12:28 am (PST)



dear smart parent smua

ada anak teman yang pas lahir kmrn, detak jantung 2x lebih cepat dari bayi normal
dia  lahiran di salah satu RS di daerah jatinegar, trs bayi tersebut diinkubator, dan diberi sufor
dengan alasan bayi tersebut capek dan terengah2, aq gk bisa kasih saran apa2 ney ma tmnku krn

blm pernah melihat kondisi yg seperti ini...mohon sharing ya smart mommy smua..love u all

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: urgent(bayi baru lahir jantungnya berdetak 2x lebih cepat )

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Mon Nov 21, 2011 12:37 am (PST)



mbak,

kl nenen langsung masuk di akal saya kl bikin bayi terengah2
scr anak saya kl nenen sampe keringatan.

tp kl jadi ngasi sufor gak masuk akal deh.
kenapa gak dipompa aj or cari donor asip ? smbl nunggu diagnosis medis yg pasti.

cy

4a.

Re: kampanye RUM di FB kadang bikin adu argumen dengan dokter

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Mon Nov 21, 2011 12:33 am (PST)



Alow om Sam n mba krisyanti....

Empat kondisi itu mmg tidak membutuhkan AB, sayangnya banyak yang tidak
paham (atw apalah namanya).
Pdhl yg komentar itu juga tenaga kesehatan.
Dalih mereka, kondisi di Indonesia beda dgn kondisi di luar sana.
Di Indonesia itu bakterinya seambrek, jd jika batuk-pileknya lama ya hrs
dikasih AB. Apalagi diare akut dan muntah, itu uda pasti ada bakteri. Ga
perlu cek feses apalagi kultur, kelamaan (katanya). *Pengsanbentar

Yang bisa saya perbuat pada saat skr adalah meng-copas link ttg 4 hal tsb.
Modal semangat n bergandengan tangan dgn rekan2 di milis adalah kekuatan
saya utk trs berkampanye.

Mba Krisyanti, saya juga tidak berpikir bahwa slogan tersebut frontal. yg
menyebut slogan tersebut frontal yaa yg membacanya.
Yuk rekan2 milis kita gandengan tangan utk menyuarakan penggunaan AB yg
tepat.

Salam,
-Niken-

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok

Posted by: "nennni@gmail.com" nennni@gmail.com   ma_eni

Mon Nov 21, 2011 12:41 am (PST)



Soal meneteskan suplemen zat besi ke makanan...gpp, mom. Karena dpt menimbulkan efek mual pada anak.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5b.

Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok

Posted by: "Laksmi Madiratih" bingjebing@gmail.com   bebekkaret

Mon Nov 21, 2011 12:53 am (PST)



Sebaiknya zat besi tidak diteteskan di makanan atau susu karna penyerapan zat besi paling baik adalah waktu perut masi kosong dibantu oleh vit C. Jadi kalo konsumsi suplemen zat besi, dibarengi juga sama konsumsi makanan yg mengandung vit C ya..

Cheers,
Ninit

6a.

Re: oot : kadang kita lupa bersyukur !

Posted by: "Ida kusumawaty" ida.a.kusumawaty@gmail.com   ida_a_kusumawaty

Mon Nov 21, 2011 12:50 am (PST)



Pertama kali ketemu Mbak Nancy di PESAT 11. Selain bawain materi PESAT, *
sharing* Mbak Nancy tentang si kakak bikin aku sukses ngabisin tissue...! 1
kalimat yang memecut kembali semangatku merah ASI dan gak akan pernah lupa,
"Biarpun hasil perahan saya cuman sekedar membasahi/menutupi pantat botol,
apapun omongan orang, saya akan tetap memerah sampai tetes ASI
penghabisan!" Layaknya seorang pejuang yang bertekad berjuang hingga titik
darah penghabisan!

Kali ini sharing Mbak Nancy kembali sukses bikin melo... Kok ya pas sich
saat aku lagi menghadapi banyak keinginan yang belum terwujud, bikin aku
lupa kalo Tuhan sudah memberi banyak buat aku & keluarga, dan aku sering
lupa bersyukur.

Thanks Mbak Nancy, for remind me again.

Salam,
Mama Nayla

2011/11/21 nankrist <nankrist@yahoo.com>

> **
>
>
> Hi,
>
> Sudah lama pengen sharing tp gak jadi2.
> Hari ini diniatkan untuk sharing setelah baca2 www.newsilly.com yg isinya
> sukses bikin saya terharu plus ketampar serta setelah baca email di milis
> sebelah yang bunyinya "anakku usia 3m21d masih sekitar 6kg. kalau kata
> dokter anak yg nangani anakku, yg penting BB baby naik, berati
> ASInya cukup. tp ngiri juga ya sama temen yg anaknya bs guendut n ASIP nya
> bs sampe buanyaaakkk.. hiks"
>
> Yang terakhir kedengarannya familiar ya ;p top hit hampir setiap minggu
> ada thread ttg berat badan dan asi.
>
> Kadang kita memang lupa bersyukur; baca www.newsilly.com bikin saya flash
> back mengingat perjalanan asi dan kenaikan berat badan anak2 saya di 6
> bulan pertama.
>
> Si kakak, lahir premature, bblr (sudah bosen kali ya kl ttg ini), dia
> harus operasi di usia 2 hari, baru keluar rs di usia 15 hari (ini jg sudah
> sering dibahas). Saya sering protes why me, kenapa TUHAN ngasi cobaan terus
> ke saya. Sampe saya lupa, kl soal asi wah lancer jaya. Pdhal si kakak br
> ngerasain nenen ngenyot di usia 1 bulan (ada sumbatan di usus, jd gak ada
> makanan yg bisa masuk. Selesai operasi juga blm bisa nenen, keluar rs
> bingung putting gak mau nenen krn kebiasaan di rs pake dot; alhasil usia 1
> bulan setelah ke konselor laktasi baru bisa pinter nenen) dan dlm kondisi
> seperti itupun toh asi saya sudah keluar di hari ke 3, usia anak saya
> seminggu or sepuluh hari setiap kali mompa bisa dapat 60 ml. melimpah deh,
> dari yg tadinya si suster nagih2 terus untuk ngirim asip buat si kakak
> sampe akhirnya si suster bilang "jangan ngirim2 dulu ya, bu. Ini anaknya
> mimik nya masih sedikit, asip ibu yg di freezer masih banyak". Kakak keluar
> rs sukses ngedonor asip buat bayi yang ibunya meninggal. Soal berat badan ?
> lahir 2,25 kg, 6 bulan 7,1 kg.
>
> Si adik, lahir cukup bulan. Walaupun asi sempet keluar terlambat dan si
> adik sudah sempet demam (pdhal belum 72 jam), toh ya hari ketiga diperes
> sudah bisa dapat 10 ml/pompa. Di usia si adik yang minggu depan 7 bulan,
> stock asip penuh 1 freezer khusus asip plus setengah freezer kulkas 2 pintu
> nya si oma. Lahir 3,02 kg, 6 bulan 7,255 kg.
> Saya gak pernah bersyukur dikasih asi yang "agak" berlebih, pikiran saya
> simple "emang sudah seharusnya kan seorang ibu setelah melahirkan, asinya
> keluar. Asi mah pasti cukup untuk anaknya".
> Soal berat badan, juga gak pernah bersyukur seringnya mata ijo denger anak
> 4 bulan 9 kg, 6 bulan 10 kg, dst.
>
> Ngedonor asip beberapa kali lah yang membukakan mata saya :
> Pernah ngedonor asip ke bayi yang usianya 1,5 bulan (lahir 3,2 kg) 1,5
> bulan 3,4 kg. saya terharu banget dengan niat si ibu untuk kekeuh ngasi asi
> sampe dibela2in rumah di jkrt timur ke rumah saya di jkrt barat. Pdhal
> dengan kenaikan berat badan sprti itu, yakin godaan untuk nge sufor pasti
> gede.
>
> Lain kali ngedonor asip, sudah sms2an dengan si ibu. Sore2 pulang kantor,
> ngeliat bapak naik motor (gak bermaksud nonjolin status ekonomi lho ya;
> cuman perjuangan naik motor dan naik mobil, mestinya kan lebih berat naik
> motor), mendung lho, bawa cooler box diikat2, kantornya di pondok labu (gak
> tll ngerti jalan, tapi pemahaman cetek saya kl yg judulnya pondok pasti
> jauh dari jkrt barat).
>
> Jadi berasa diketok2 nih kepala, ampun TUHAN, walaupun setiap kali mompa
> juga gak sampe yang berlebih2, toh TUHAN sudah ngasi asi yang cukup buat
> anak2 saya (si kakak setiap hari kebagian asip 300 ml ;p) toh saya gak
> pernah bersyukur, padahal ya hamper gak pernah massage2an. Malahan sering
> ngiri sama ibu2 yang mompa bisa dapat 500 ml an (ada teman kantor saya
> mompa cuman 3X sehari tapi dapatnya total 1-1,2 liter. Itung sendiri deh
> tuh berapa kali dapatnya setiap kali mompa. Dalam hati enak amat 3x mompa
> dapat segitu, gue 4-6X mompa baru bisa dapat segitu).
>
> Jadi berasa ditabok, ampun TUHAN, ngapain ya gue ngiri sama bayi yang
> beratnya 9 kg, 10 kg; toh berat anak2 gue juga secara gc baik!
>
> Kadang kita memang lupa untuk bersyukur.
> Padahal
> "Hei, sudah bagus asinya cukup buat anak2 lu, sudah bagus berat anak2 lu
> naiknya oke, jadi gak perlu tergoda sufor, kok ya masih aj lupa bersyukur,
> masih aj ngiri sama ibu/anak2 laen".
>
> Lagian kadang geli aj, lha asi bayi baru lahir kok dibandingin sama asi
> bayi 3 bulan. Ya jelas beda lah. Kebutuhan bayi baru lahir dan bayi 3 bulan
> kan ya beda. Plus juga geli soal berat badan, nah itu bayi 3 bulan 6 kg kok
> ya masih ngiri (pdhal saya juga pernah ngiri, hi3), nah kl bayi lahir 2,25
> kg dan lahir 3,5 kg ya yg bayinya lahir bblr gak perlu ngiri lah kl bayi yg
> 3,5 kg pas 2 bulanan sudah 6 kg jelas berat lahirnya aj beda (makanya
> plotting di gc).
>
> Jadi bersyukur, syukur sudah dipercaya jadi ibu (bnyk pasutri yg jungkir
> balik gak bisa2 punya anak), syukur bisa ngasi asi ke anak, syukur asi nya
> cukup, syukur kenaikan berat badan si anak oke.
>
> Note :
> Ttg www.newsilly.com bisa dibaca juga di
>
> http://woman.kapanlagi.com/inspiring/people-we-love/9648-just-silly-anak-anak-saya-malaikat-tak-bersayap.html
> Ch): Ketika Tuhan bukan hanya memberikan satu, tapi dua anak yang
> berkebutuhan khusus, apakah sempat ada rasa marah?
> (Sy): Anak saya yang autism dua orang mbak, yang pertama perempuan, mild
> autism, and I believe she is cured now. Dulu, dia takut sekali sama orang,
> sehingga saya mendorong dia untuk mengutarakan semua perasaannya dari hati,
> lewat tulisan... Gak tahunya bakatnya emang di situ :)
> Yang kedua, autism agak berat, plus epilepsi. Dia yang saya cerita di link
> ini Mbak. But as I said before dulu saya nggak mau dikenali orang, sehingga
> jenis kelaminnya di sini saya tulis perempuan :)
>
>
> http://sillystupidlife.com/2009/07/kenapa-sih-ga-boleh-becanda-pake-kata-autis-lo/
>
> kl seorang ibu dgn 2 anak kebutuhan khusus saja masih bisa bersyukur,
> masih bisa berbuat untuk orang laen, kenapa kita malah sibuk ngiri sibuk
> ngecompare2 berkat kita dgn berkat orang lain.
>
> setiap kali males mompa setiap kali berniat ngurangin frekuensi mompa
> (secara per desember juga saya sudah gak ngantor) setiap kali itu juga saya
> baca di twitter butuh asi, pernah jg tau2 ada yg sms saya minta donor asip,
> bikin saya semangat lagi untuk rajin trus mompa/meres asi karena saya yakin
> bahwa asi yang "agak" berlebih adalah sarana berkat TUHAN buat anak2 laen
> –selain anak2 saya sendiri-. Jadi kenapa mesti dikurangin ?
>
> salam
> cy
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

oot : kadang kita lupa bersyukur !

Posted by: "goofypinkku83@yahoo.com" goofypinkku83@yahoo.com   goofypinkku83

Mon Nov 21, 2011 12:54 am (PST)



Makasiy mba Nancy atas sharingnya.. Bener banget, kita sering lupa bersyukur. Baru bersyukur bisa bernapas lega kalau napas sudah sesak, baru bersyukur bisa jalan kalau tulang ekor lg kecetit.. Jangan sampai ditegur dulu sama Tuhan YME baru kita bersyukur yah.

Insya Allah, kita bisa jd manusia yg lebih bersyukur lagi. Amien..
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7a.

Re: Vagina(maaf) berdarah

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Mon Nov 21, 2011 12:57 am (PST)



dear ibunya andra,

bercak darah di vagina atau celana dalam maka yang perlu diketahui ada
luka terbuka atau tidak. Kemudian berdarah kembali atau tidak?
perhatikan daerah labia dan dibuka daerah vagina. Bila ada perdarahan
aktif (mengalir) atau berulang maka didiskusikan dengan dokter.

http://kidshealth.org/teen/sexual_health/changing_body/female_repro.html#
Things That Can Go Wrong With the Female Reproductive System

Girls and women may sometimes experience reproductive system problems.
Below are some examples of disorders that affect the female reproductive
system.

*Things That Can Go Wrong With the Vulva and Vagina*

* *vulvovaginitis*(pronounced: vul-vo-vah-juh-*ni*-tus), an
inflammation of the vulva and vagina. It may be caused by irritating
substances (such as laundry soaps or bubble baths). Poor personal
hygiene (such as wiping from back to front after a bowel movement)
may also cause this problem. Symptoms include redness and itching in
the vaginal and vulvar areas and sometimes vaginal discharge.
Vulvovaginitis can also be caused by an overgrowth of candida, a
fungus normally present in the vagina.
* *nonmenstrual vaginal bleeding*, most commonly due to the presence
of a*vaginal foreign body*, often wadded-up toilet paper. It may
also be due to*urethral prolapse*, a condition in which the mucous
membranes of the urethra protrude into the vagina and form a tiny,
donut-shaped mass of tissue that bleeds easily. It can also be due
to a straddle injury (such as when falling onto a beam or bicycle
frame) or vaginal trauma from sexual abuse.

Kemudian perlahan ditanyakan kepada andra penyebab darah di celana
dalam, apakah trauma fisik atau ada kemungkinan sexual abuse. Bila ada
kearah sexual abuse maka harus diperiksa ke dokter (ini dalam rangka
memeriksa kemungkinan Infeksi menular seksual). Bila tidak ada ke arah
sexual abuse, dan tidak ada perdarahan aktif, tanda infeksi, bau dari
vagina, gangguan berkemih, atau cairan lain yang keluar dari vagina maka
menurut saya dapat diobservasi dahulu.

Untuk MP harus keluar darah, itu adalah mitos. Selaput dara memiliki
bentuk dan kelenturan yang berbeda-beda. Jadi tidak ada hubungan keluar
darah atau tidak pada malam pertama dengan keberadaan selaput dara. Dan
arti dari virginity adalah belum pernah berhubungan seksual; tidak
disimplifikasikan dengan keluar tidaknya darah pada MP.

salam,
-anto-

On 21/11/2011 14:38, rulinovich94@yahoo.com wrote:
> Dear all...
>
> Maaf ganggu,tp aku rada panik nih...
> Barusan buka celana dalamnya andra(4.5yo),mau gantiin baju,tiba2 aku liat bercak darah kering dan gak sedikit!pelan2 aku tanya andra td di sekolah,dia blg td manjat d sekolah,trus pas turunnya gak pas jadi kena pas di vaginanya :((,aku liat2 keadaan vaginanya memang di sekitarnya ada bekas darah tp sudah mengering,trus aku liat ke dalamnya lg sptnya sih gpp,maksudnya gak ada lukanya,behaviournya ttp lincah dah gak bs diem.
> Gimana ya?apa harus aku bawa ke dsa?yg pasti andra bakal kejer sih kalo ketemu dokter,apalagi kmrn hari sabtu pas abis diimunisasi.
> Mohon sarannya ya...
> Makasiiihh
>
>
> Regards
> -ibunya andra-
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih& penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat<http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo! Groups Links
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: Vagina(maaf) berdarah

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Mon Nov 21, 2011 1:07 am (PST)



Nambahin dr. Anto, coba browse tentang vulvar injury ya, ibunya andra. SOL

Ratna • MamaWiLou
7c.

Re: Vagina(maaf) berdarah

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Mon Nov 21, 2011 1:08 am (PST)



Duuhh,makasih ya dok...penjelasannya bikin aku sedikit tenang,untuk saat ini sih aku observasi anaknya alhamdulillah sehat2,baik2 aja,aku liat vaginanya,normal jg seperti biasa waktu blm menemukan bercak darah itu,pipisnya jg gak mengeluh kesakitan...mudah2an seterusnya begini,amiin...aku akan observe terus dok...sekali lg makasiih yaaa

Regards
-ibunya andra-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8a.

Re: kawasaki desease

Posted by: "anjar" prasetya_20@yahoo.com   prasetya_20

Mon Nov 21, 2011 12:58 am (PST)



dear mba yovita, mba niken n mba alifah,

thanks a lot ya buat infonya. aku udah info ke temenku. thanks skali lg :)

________________________________
From: Yovita Ananta <yovitaananta@gmail.com>
To: sehat milis <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Friday, 18 November 2011, 16:48
Subject: Re: [sehat] kawasaki desease


 

Di Omni setahu saya sudah tepat, ahli Kawasaki, dr. Najib Advani praktek di situ.

Yovita

[Non-text portions of this message have been removed]

9.

(tanya) rasa panas dan kebas di mukosa mulut sebelah kanan

Posted by: "Kamella Indriani Suryapratiwi" kamella.indriani@gmail.com

Mon Nov 21, 2011 1:06 am (PST)



dear doc n sp's.....

Maaf mau ty...temen sy sdh 1 minggu mukosa mulut bagian dlm sebelah kanan
terasa panas seperti terbakar (terutama kl mkn pedas) dan kebas (tebal dan
tdk merasakan apa2 kl disentuh), garis senyum sebelah kanan jg agak turun
dibandingin yg kiri...
sdh ke dokter...dilihat tdk ada kemerahan,fistula atau sariawan dll yg
mengarah ke penyakit mulut, disekitarnya jg tdk ada yg skt hfmd.( khawatir
ketularan)..sm dokter diksh obat aloclair kumur, albiotyn dan vit zega se
untuk 3 hari, stlh 3 hari dimnt u kembali ke dokter lg....
kira2 skt apa ya teman saya?
Trimakasih

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: