Monday, November 21, 2011

[sehat] Digest Number 16548

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: FW: Efek samping Rontgen pada anak 2y3M From: detrimail@gmail.com
2a.
Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok From: dewijagoan@yahoo.co.id
2b.
Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok From: zoe_getme@yahoo.com
2c.
Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok From: ary ratna santika
3a.
Re: Asma ku kambuh From: Endah
4a.
Re: Tanya: vaksin untuk Herpes Zoster From: siti amatullah
5a.
Re: [TANYA] suntik Vit.C dan Vit.E From: aina
5b.
Bls: [sehat] [TANYA] suntik Vit.C dan Vit.E [CLOSED] From: Mutiara Santoso
6a.
BAK sedikit dan mengedan From: theresiaayu.julianto
6b.
Bls: [sehat] BAK sedikit dan mengedan From: Mutiara Santoso
7a.
Vagina(maaf) berdarah From: rulinovich94@yahoo.com
7b.
Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah From: Mutiara Santoso
7c.
Re: Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah From: memoy.munajah@gmail.com
7d.
Re: Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah From: aku_pilar@yahoo.com
7e.
Bls: Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah From: Mutiara Santoso
8a.
Bls: [sehat] Tanya: vaksin untuk Herpes Zoster From: Mutiara Santoso
9a.
Asam urat From: nada.arini@yahoo.com
9b.
Re: Asam urat From: santi_nanda's momma
10.
Reminder Pembayaran Sesi 4 PESAT 2 Bekasi (Paling lambat Senin, 28 N From: pesat2bekasi@gmail.com
11a.
oot : kadang kita lupa bersyukur ! From: nankrist
11b.
Re: oot : kadang kita lupa bersyukur ! From: aku_pilar@yahoo.com
11c.
Re: oot : kadang kita lupa bersyukur ! From: w_febryanti@yahoo.com
11d.
Bls: [sehat] oot : kadang kita lupa bersyukur ! From: Mutiara Santoso
12.
[news] Flu dan Batuk Tak Butuh Antibiotik From: /ghz
13a.
Re: kampanye RUM di FB kadang bikin adu argumen dengan dokter From: angel.encis@gmail.com

Messages

1a.

Re: FW: Efek samping Rontgen pada anak 2y3M

Posted by: "detrimail@gmail.com" detrimail@gmail.com

Sun Nov 20, 2011 10:55 pm (PST)



Wah..menarik nih,thread soal BB. Thread yang minggu lalu apa subject nya Mom?
Mau baca :)
Trims
Mom Rifan
Sent from BlackBerry0…3 on 3
2a.

Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok

Posted by: "dewijagoan@yahoo.co.id" dewijagoan@yahoo.co.id   dewijagoan

Sun Nov 20, 2011 10:57 pm (PST)



mungkin ndak kurang nafsu makan karna kurang zat besi ? Cmiiw

Dewi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2b.

Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Sun Nov 20, 2011 11:06 pm (PST)



Mba aku mau nanya,bolehkah suplemen zat besi diteteskan di makanan atau susunya?tengkyu
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2c.

Re: Mohon Info DSA yg Terpercaya di Wil Jaksel/Depok

Posted by: "ary ratna santika" arsantika@gmail.com   ry_na_ta

Mon Nov 21, 2011 12:15 am (PST)



Setau sy sih, gak boleh mbak.. sol

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Asma ku kambuh

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Sun Nov 20, 2011 10:58 pm (PST)



Obat asma kan bronchodilator inhaler ya Bu .. Aman kok .. Silakan pakai.

Endah

4a.

Re: Tanya: vaksin untuk Herpes Zoster

Posted by: "siti amatullah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Sun Nov 20, 2011 10:59 pm (PST)



hi mba..
bisa liat disini sedikit http://www.cdc.gov/mmwr/preview/mmwrhtml/mm6044a5.htm?s_cid=mm6044a5_w

untuk zostavax

Update on Herpes Zoster Vaccine: Licensure for Persons Aged 50 Through 59 Years

WeeklyNovember 11, 2011 / 60(44);1528-1528

Herpes zoster vaccine (Zostavax, Merck & Co., Inc.) was
licensed and recommended in 2006 for prevention of herpes zoster among
adults aged 60 years and older (1). In March 2011, the Food and Drug Administration (FDA) approved the use of Zostavax in adults aged 50 through 59 years (2).
In June 2011, the Advisory Committee on Immunization Practices (ACIP)
declined to recommend the vaccine for adults aged 50 through 59 years
and reaffirmed its current recommendation that herpes zoster vaccine be
routinely recommended for adults aged 60 years and older.
FDA approved the expanded indication for Zostavax in March 2011,
based on a study of approximately 22,000 adults aged 50 through 59 years
in the United States and four other countries. Half the study subjects
received Zostavax, and half received a placebo. Study participants were
then monitored for at least 1 year for the development of herpes zoster.
Compared with placebo, Zostavax reduced the risk for developing herpes
zoster by 69.8% (95% confidence interval = 54.1--80.6) (3).
At the February and June 2011 ACIP meetings, published and
unpublished data were presented relating to the epidemiology of herpes
zoster and its complications, and regarding herpes zoster vaccine
safety, effectiveness, long-term protection, cost-effectiveness, and
supply. Limited data are available on long-term protection afforded by
herpes zoster vaccine administered to adults aged 60 years and older and
those aged 50 through 59 years.
Merck is the only U.S. supplier of varicella zoster virus
(VZV)-containing vaccines (Zostavax, varicella vaccine [Varivax], and
combined measles, mumps, rubella and varicella vaccine [MMR-V,
ProQuad]). Beginning in 2007, Merck has experienced production
shortfalls of the bulk product used to manufacture VZV-based vaccines (4,5),
leading to prioritized production of Varivax over Zostavax since 2008.
As a result, filling of Zostavax orders has been delayed intermittently.

Considering all available evidence and the supply issues, ACIP
declined to recommend the use of herpes zoster vaccine among adults aged
50 through 59 years and reaffirmed its existing recommendation that
herpes zoster vaccine be routinely recommended for adults aged 60 years
and older (1).
ACIP will continue to monitor supply issues and might update
recommendations regarding vaccination of adults aged 50 through 59 years
when an adequate and stable supply of the vaccine is assured. Planned
improvements by Merck in its production processes and the addition of
new manufacturing facilities are expected to increase the supply of the
vaccine during the next several years.
With the FDA approval, Zostavax is available in the United States
for indicated use among adults aged 50 years and older.
Contraindications to the use of Zostavax remain unchanged. Zostavax
should not be given to pregnant women, persons with a primary or
acquired immunodeficiency, or to persons with a history of anaphylactic
reaction to gelatin, neomycin, or any other component of the vaccine.
Herpes zoster vaccine can be administered simultaneously with other
indicated vaccines (1,6).
For vaccination providers who choose to use Zostavax among
certain patients aged 50 through 59 years despite the absence of an ACIP
recommendation, factors that might be considered include particularly
poor anticipated tolerance of herpes zoster or postherpetic neuralgia
symptoms (e.g., attributable to preexisting chronic pain, severe
depression, or other comorbid conditions; inability to tolerate
treatment medications because of hypersensitivity or interactions with
other chronic medications; and occupational considerations). No data are
available regarding the effectiveness of herpes zoster vaccine in
adults who become immunosuppressed subsequent to vaccination. Questions
regarding the supply of these Merck products should be addressed to
Merck's Vaccine Customer Center by telephone (877-829-6372).
Reported by
Rafael Harpaz, MD, Craig M. Hales, MD, Stephanie R. Bialek,
MD, Div of Viral Diseases, National Center for Immunization and
Respiratory Diseases, CDC, for the ACIP Zoster Working Group. Corresponding contributor: Rafael Harpaz, rharpaz@cdc.gov.
References
CDC.
Prevention of herpes zoster: recommendations of the Advisory Committee
on Immunization Practices (ACIP). MMWR 2008;57(No. RR-5). Merck & Co., Inc. Zostavax (package insert). Whitehouse Station, NJ: Merck & Co., Inc.; 2011. Available at http://www.merck.com/product/usa/pi_circulars/z/zostavax/zostavax_pi2.pdf . Accessed November 1, 2011. Schmader KE, Levin MJ, Gnann JW Jr, et al. Efficacy,
immunogenicity, safety, and tolerability of zoster vaccine in subjects
50 to 59 years of age. Presented at the 48th Annual Meeting of the
Infectious Diseases Society of America, Vancouver, Canada, October
21--24, 2010. Available at http://idsa.confex.com/idsa/2010/webprogram/Paper3363.html. Accessed November 1, 2011. CDC. Supply of vaccines containing varicella-zoster virus. MMWR 2007;56:146--7. CDC. Update on supply of vaccines containing varicella-zoster virus. MMWR 2007;56:453. Tseng HF, Smith N, Sy LS, Jacobsen SJ. Evaluation of the
incidence of herpes zoster after concomitant administration of zoster
vaccine and polysaccharide pneumococcal vaccine. Vaccine
2011;29:3628--32.
semoga bisa sedikit membantu

ditunggu postingan SP's lain ya mba

rgds,
ami

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: [TANYA] suntik Vit.C dan Vit.E

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sun Nov 20, 2011 11:12 pm (PST)



Mbaaa, nyandu loh suntik gituan...kl uda lepas ga suntik lg, kulit jd kuseemm, lbh kusem dr sblm make (misal smbl pake mukanya kusem)...ga usa dehh....

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

5b.

Bls: [sehat] [TANYA] suntik Vit.C dan Vit.E [CLOSED]

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Sun Nov 20, 2011 11:18 pm (PST)



Dear Mbak Aina....

Iyaa...thanks infonya, alhamdulillah nya aku belum sampe ikutan suntik baru ikut nganterin aja (tetep salah yaa) wah ternyata lebih banyak MUDHARAT nya daripada MANFAAT (untung banget ikutan milis ini banyak yg peduli...tengkiyu)...iya aku juga inget pas dulu tiba2 kena serangan radang kandung kemih huh sakit minta ampun.....nggak dddeeeehhhh

thanks every one...

*^_^*
Mutiara

________________________________
Dari: aina <aina.anwar@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 November 2011 14:12
Judul: Re: [sehat] [TANYA] suntik Vit.C dan Vit.E


 
Mbaaa, nyandu loh suntik gituan...kl uda lepas ga suntik lg, kulit jd kuseemm, lbh kusem dr sblm make (misal smbl pake mukanya kusem)...ga usa dehh....

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

BAK sedikit dan mengedan

Posted by: "theresiaayu.julianto" theresiaayu.julianto@yahoo.co.id   theresiaayu.julianto

Sun Nov 20, 2011 11:15 pm (PST)



Dear all,

Mohon bantuannya, babyku 7bln bbrp hari ini ketika BAK kadang kali terlihat agak mengedan dan keluarnya sedikit, namun tidak setiap saat BAK hanya kadang kala saja, kondisinya tetap aktif dan selalu ceria. Mohon masukannya apa yang harus ak lakukan saat ini terimakasih.

6b.

Bls: [sehat] BAK sedikit dan mengedan

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Sun Nov 20, 2011 11:21 pm (PST)



Dear Mbak Theresia,

coba kasih banyak air putih hangat sama buah pepaya,jeruk,pisang......

*^_^*
Mutiara (Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle)

________________________________
Dari: theresiaayu.julianto <theresiaayu.julianto@yahoo.co.id>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 November 2011 14:14
Judul: [sehat] BAK sedikit dan mengedan


 
Dear all,

Mohon bantuannya, babyku 7bln bbrp hari ini ketika BAK kadang kali terlihat agak mengedan dan keluarnya sedikit, namun tidak setiap saat BAK hanya kadang kala saja, kondisinya tetap aktif dan selalu ceria. Mohon masukannya apa yang harus ak lakukan saat ini terimakasih.

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Vagina(maaf) berdarah

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Sun Nov 20, 2011 11:26 pm (PST)



Dear all...

Maaf ganggu,tp aku rada panik nih...
Barusan buka celana dalamnya andra(4.5yo),mau gantiin baju,tiba2 aku liat bercak darah kering dan gak sedikit!pelan2 aku tanya andra td di sekolah,dia blg td manjat d sekolah,trus pas turunnya gak pas jadi kena pas di vaginanya :((,aku liat2 keadaan vaginanya memang di sekitarnya ada bekas darah tp sudah mengering,trus aku liat ke dalamnya lg sptnya sih gpp,maksudnya gak ada lukanya,behaviournya ttp lincah dah gak bs diem.
Gimana ya?apa harus aku bawa ke dsa?yg pasti andra bakal kejer sih kalo ketemu dokter,apalagi kmrn hari sabtu pas abis diimunisasi.
Mohon sarannya ya...
Makasiiihh


Regards
-ibunya andra-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
7b.

Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Sun Nov 20, 2011 11:38 pm (PST)



Duh Mbak.... (ikutan panik neeh)
Dulu aku pernah kebentur sepeda karena nge-rem mendadak (kira2 kelas 1 smp). aku gak pernah cerita ke mamah aku (tapi cerita ke suami pas pacaran) sih....tapi aku juga gak sampe keluarin darah, sakit untuk beberapa hari tapi setelah itu gak ada masalah TAPI (maaf) pas MP sama suami gak keluar darah sama sekali.....jadi harus ke dokterkah aku gak tau, mungkin sebaiknya ke dokter untuk memastikan CMIIW...

Maaf ya Mbak gak bisa bantu (ihhhh *dong dong* bukannya bantu malah nambahin panik)

Mutiara (Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle)

________________________________
Dari: "rulinovich94@yahoo.com" <rulinovich94@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 November 2011 14:38
Judul: [sehat] Vagina(maaf) berdarah

Dear all...

Maaf ganggu,tp aku rada panik nih...
Barusan buka celana dalamnya andra(4.5yo),mau gantiin baju,tiba2 aku liat bercak darah kering dan gak sedikit!pelan2 aku tanya andra td di sekolah,dia blg td manjat d sekolah,trus pas turunnya gak pas jadi kena pas di vaginanya :((,aku liat2 keadaan vaginanya memang di sekitarnya ada bekas darah tp sudah mengering,trus aku liat ke dalamnya lg sptnya sih gpp,maksudnya gak ada lukanya,behaviournya ttp lincah dah gak bs diem.
Gimana ya?apa harus aku bawa ke dsa?yg pasti andra bakal kejer sih kalo ketemu dokter,apalagi kmrn hari sabtu pas abis diimunisasi.
Mohon sarannya ya...
Makasiiihh

Regards
-ibunya andra-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

[Non-text portions of this message have been removed]

7c.

Re: Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah

Posted by: "memoy.munajah@gmail.com" memoy.munajah@gmail.com

Mon Nov 21, 2011 12:04 am (PST)



Pengalamanku sama dengan mom mutiara..pas kelas 6 SD pernah kebentur jok sepeda gr2 ngerem mendadak..sakit bgt..tp ga keluar darah!..pas MP jg ga keluar darah..

Saranku sich mending coba ty k dsa aza..dulu sy ga lapor m ortu apalagi cek k dokter..krn merasa msh tabu n takut...

*maaf klo kurang membantu

-Ibunya Raka-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Mutiara Santoso <mutiara.santoso@yahoo.co.id>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 21 Nov 2011 15:38:15
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah

Duh Mbak.... (ikutan panik neeh)
Dulu aku pernah kebentur sepeda karena nge-rem mendadak (kira2 kelas 1 smp). aku gak pernah cerita ke mamah aku (tapi cerita ke suami pas pacaran) sih....tapi aku juga gak sampe keluarin darah, sakit untuk beberapa hari tapi setelah itu gak ada masalah TAPI (maaf) pas MP sama suami gak keluar darah sama sekali.....jadi harus ke dokterkah aku gak tau, mungkin sebaiknya ke dokter untuk memastikan CMIIW...

Maaf ya Mbak gak bisa bantu (ihhhh *dong dong* bukannya bantu malah nambahin panik)

Mutiara (Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle)


________________________________
Dari: "rulinovich94@yahoo.com" <rulinovich94@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 November 2011 14:38
Judul: [sehat] Vagina(maaf) berdarah

Dear all...

Maaf ganggu,tp aku rada panik nih...
Barusan buka celana dalamnya andra(4.5yo),mau gantiin baju,tiba2 aku liat bercak darah kering dan gak sedikit!pelan2 aku tanya andra td di sekolah,dia blg td manjat d sekolah,trus pas turunnya gak pas jadi kena pas di vaginanya :((,aku liat2 keadaan vaginanya memang di sekitarnya ada bekas darah tp sudah mengering,trus aku liat ke dalamnya lg sptnya sih gpp,maksudnya gak ada lukanya,behaviournya ttp lincah dah gak bs diem.
Gimana ya?apa harus aku bawa ke dsa?yg pasti andra bakal kejer sih kalo ketemu dokter,apalagi kmrn hari sabtu pas abis diimunisasi.
Mohon sarannya ya...
Makasiiihh


Regards
-ibunya andra-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

7d.

Re: Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah

Posted by: "aku_pilar@yahoo.com" aku_pilar@yahoo.com   aku_pilar

Mon Nov 21, 2011 12:10 am (PST)



Memangnya harus keluar darah ya klo MP? Hehe setau saya itu mitos. Cmiiw

Salam,
Santi, mama Sekar n Azzam
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
7e.

Bls: Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Mon Nov 21, 2011 12:19 am (PST)



Dear Mbak Santi,
Nggak tau dech.....mungkin emang mitos????xixixi.. [oot]

Mutiara

________________________________
Dari: "aku_pilar@yahoo.com" <aku_pilar@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 November 2011 15:10
Judul: Re: Bls: [sehat] Vagina(maaf) berdarah

Memangnya harus keluar darah ya klo MP? Hehe setau saya itu mitos. Cmiiw

Salam,
Santi, mama Sekar n Azzam

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Bls: [sehat] Tanya: vaksin untuk Herpes Zoster

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Sun Nov 20, 2011 11:28 pm (PST)



Dear Mbak Ririn,
Ini aku COPAS aja dari wikipedia.....coba juga link yg dari cdc..
Maaf ya kalo kurang berkenan.....

Pengobatan terhadap herpes zoster terdiri dari tiga hal utama yaitu pengobatan infeksi virus akut, pengobatan rasa sakit akut yang berkaitan dengan penyakit tersebut, dan pencegahan terhadap neuralgia pascaherpes. Penggunaan agen antiviral dalam kurun waktu 72 jam setelah terbentuk ruam akan mempersingkat durasi terbentuknya ruam dan meringankan rasa sakit akibat ruam tersebut. Apabila ruam telah pecah, maka penggunaan antiviral tidak efektif lagi. Contoh beberapa antiviral yang biasa digunakan untuk perawatan herpes zoster adalah Acyclovir, Famciclovir, dan Valacyclovir.[6]
Untuk meringankan rasa sakit akibat herpes zoster, sering digunakan kortikosteroid oral (contoh prednisone). Sedangkan untuk mengatasi neuralgia pascaherpes digunakan analgesik (Topical agents), antidepresan trisiklik, dan antikonvulsan (antikejang). Contoh analgesik yang sering digunakan adalah krim (lotion) yang mengandung senyawa calamine, kapsaisin, dan xylocaine. Antidepresan trisiklik dapat aktif mengurangi sakit akibat neuralgia pascaherpes karena menghambat penyerapan kembali neurotransmiter serotonin dan norepinefrin. Contoh antidepresan trisiklik yang digunakan untuk perawatan herpes zoster adalah Amitriptyline, Nortriptyline, Nortriptyline, dan Nortriptyline. Untuk mengontrol sakit neuropatik, digunakan antikonvulsan seperti Phenytoin, carbamazepine, dan gabapentin.[6]

semoga lekas sembuh...

*^_^*
Mutiara (minim jg soal ini maaf)

________________________________
Dari: ririn indrati <riendra@gmail.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 November 2011 13:42
Judul: [sehat] Tanya: vaksin untuk Herpes Zoster


 
Met siang SPs n Docs,
mau tanya, adik saya terkena dampa (herpes zoster) di bagian muka dan leher
dan sudah beberapa kali kambuh, menurut dokternya (dr kulit) ada vaksin
yang bisa meminimalisir kambuhnya penyakit tersebut, namun dokter tersebut
tidak memberikan informasi jelas mengenai jenis vaksin nya, saya cari2 di
mbah google ada 2 macam yaitu vaksin zostavaks dan vaksin Varicela Zoster
Virus (vaksin VZV), nah karena pengetahuan sy yg masih minim buanget, sy
jadi bingung, kira2 adakah yg bisa menjelaskan perbedaan kedua vaksin
tersebut termasuk dampaknya dan mana yg lebih tepat untuk pengobatan herpes
zoster serta kira2 di rumah sakit mana yang menyediakan vaksin tersebut??
makasih sebelumnya atas jawabannya ya...

-ririn-

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Asam urat

Posted by: "nada.arini@yahoo.com" nada.arini@yahoo.com   nada.arini

Mon Nov 21, 2011 12:03 am (PST)



Dear all,
Singkat saja, asam urat itu bahasa medisnya apa ya? Saya mau google bingung keywordnya :D. Terima kasih atas responnya

Regards,
Nada
Powered by Telkomsel BlackBerry®
9b.

Re: Asam urat

Posted by: "santi_nanda's momma" cancer_luv@yahoo.com   cancer_luv

Mon Nov 21, 2011 12:04 am (PST)



GOUT,mbak

http://www.mayoclinic.com/health/gout/DS00090

http://www.mayoclinic.com/health/nutrition-and-healthy-eating/MY00431

Salam,
Santi
YM : yulia_k_santi
FB : hug.dbaby
follow me @santi_mamananda

10.

Reminder Pembayaran Sesi 4 PESAT 2 Bekasi (Paling lambat Senin, 28 N

Posted by: "pesat2bekasi@gmail.com" pesat2bekasi@gmail.com

Mon Nov 21, 2011 12:04 am (PST)



Selamat Siang SPs,

PESAT 2 Bekasi Sesi 4 akan diadakan tanggal 11 Desember 2011 dengan tema Tumbuh Kembang Anak...Sementara ini pendaftaran peserta sudah full booked, SP's yang berminat untuk ikut sesi 4 bisa mendaftar sebagai waiting list :)

Ini adalah reminder pembayaran kepada peserta yang terdaftar sebagai peserta lepasan pasangan dan perorangan sesi 4 PESAT 2 Bekasi.

Kepada para peserta yang telah mendapat nomor pendaftaran, silahkan melakukan pembayaran selambat-lambatnya hari Senin 28 November 2011.
Mohon maaf, kepada para peserta yang tidak melakukan pembayaran sampai dengan tanggal 28 November 2011 akan dicoret namanya dan digantikan oleh calon peserta dari daftar waitinglist.
Silahkan melakukan pembayaran sebesar biaya kepesertaan anda, ke salah satu rekening di bawah ini :

* Rekening BCA  ; 7340121141 cabang Wisma Nusantara a.n Rika Elfira
* Rekening Bank Mandiri 1250004441325 cabang Perumnas Klender; a.n Rika Elfira

Setelah anda melakukan pembayaran, konfirmasikan kepada kami melalui (pilih salah satu):

* SMS ke 08562198047 dengan format: [NoPendaftaran] | [Nama Bank yang dituju] | [Nama bank dan nama pemilik rekening] | [Jumlah yang ditransfer] |Tanggal transfer
* Email Pesat 2 Bekasi (pesat2bekasi@gmail.com) dengan format yang sama

Salam SEHAT and have a nice day

Panitia PESAT 2 BEKASI
pesat2bekasi@gmail.com
Twitter: @PESAT2bks
Facebook: pesat dua bekasi
http://milissehat.web.id/?p=1841

PESAT 2 BEKASI ini diselenggarakan oleh Yayasan Orangtua Peduli (YOP)
dan didukung sepenuhnya oleh: PT. Buanareksa Binaperkasa
Official Media Partner:
1. Majalah Ayahbunda
2. Mommies Daily (www.mommiesdaily.com)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
11a.

oot : kadang kita lupa bersyukur !

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Mon Nov 21, 2011 12:08 am (PST)



Hi,

Sudah lama pengen sharing tp gak jadi2.
Hari ini diniatkan untuk sharing setelah baca2 www.newsilly.com yg isinya sukses bikin saya terharu plus ketampar serta setelah baca email di milis sebelah yang bunyinya "anakku usia 3m21d masih sekitar 6kg. kalau kata dokter anak yg nangani anakku, yg penting BB baby naik, berati
ASInya cukup. tp ngiri juga ya sama temen yg anaknya bs guendut n ASIP nya bs sampe buanyaaakkk.. hiks"

Yang terakhir kedengarannya familiar ya ;p top hit hampir setiap minggu ada thread ttg berat badan dan asi.

Kadang kita memang lupa bersyukur; baca www.newsilly.com bikin saya flash back mengingat perjalanan asi dan kenaikan berat badan anak2 saya di 6 bulan pertama.

Si kakak, lahir premature, bblr (sudah bosen kali ya kl ttg ini), dia harus operasi di usia 2 hari, baru keluar rs di usia 15 hari (ini jg sudah sering dibahas). Saya sering protes why me, kenapa TUHAN ngasi cobaan terus ke saya. Sampe saya lupa, kl soal asi wah lancer jaya. Pdhal si kakak br ngerasain nenen ngenyot di usia 1 bulan (ada sumbatan di usus, jd gak ada makanan yg bisa masuk. Selesai operasi juga blm bisa nenen, keluar rs bingung putting gak mau nenen krn kebiasaan di rs pake dot; alhasil usia 1 bulan setelah ke konselor laktasi baru bisa pinter nenen) dan dlm kondisi seperti itupun toh asi saya sudah keluar di hari ke 3, usia anak saya seminggu or sepuluh hari setiap kali mompa bisa dapat 60 ml. melimpah deh, dari yg tadinya si suster nagih2 terus untuk ngirim asip buat si kakak sampe akhirnya si suster bilang "jangan ngirim2 dulu ya, bu. Ini anaknya mimik nya masih sedikit, asip ibu yg di freezer masih banyak". Kakak keluar rs sukses ngedonor asip buat bayi yang ibunya meninggal. Soal berat badan ? lahir 2,25 kg, 6 bulan 7,1 kg.

Si adik, lahir cukup bulan. Walaupun asi sempet keluar terlambat dan si adik sudah sempet demam (pdhal belum 72 jam), toh ya hari ketiga diperes sudah bisa dapat 10 ml/pompa. Di usia si adik yang minggu depan 7 bulan, stock asip penuh 1 freezer khusus asip plus setengah freezer kulkas 2 pintu nya si oma. Lahir 3,02 kg, 6 bulan 7,255 kg.
Saya gak pernah bersyukur dikasih asi yang "agak" berlebih, pikiran saya simple "emang sudah seharusnya kan seorang ibu setelah melahirkan, asinya keluar. Asi mah pasti cukup untuk anaknya".
Soal berat badan, juga gak pernah bersyukur seringnya mata ijo denger anak 4 bulan 9 kg, 6 bulan 10 kg, dst.

Ngedonor asip beberapa kali lah yang membukakan mata saya :
Pernah ngedonor asip ke bayi yang usianya 1,5 bulan (lahir 3,2 kg) 1,5 bulan 3,4 kg. saya terharu banget dengan niat si ibu untuk kekeuh ngasi asi sampe dibela2in rumah di jkrt timur ke rumah saya di jkrt barat. Pdhal dengan kenaikan berat badan sprti itu, yakin godaan untuk nge sufor pasti gede.

Lain kali ngedonor asip, sudah sms2an dengan si ibu. Sore2 pulang kantor, ngeliat bapak naik motor (gak bermaksud nonjolin status ekonomi lho ya; cuman perjuangan naik motor dan naik mobil, mestinya kan lebih berat naik motor), mendung lho, bawa cooler box diikat2, kantornya di pondok labu (gak tll ngerti jalan, tapi pemahaman cetek saya kl yg judulnya pondok pasti jauh dari jkrt barat).

Jadi berasa diketok2 nih kepala, ampun TUHAN, walaupun setiap kali mompa juga gak sampe yang berlebih2, toh TUHAN sudah ngasi asi yang cukup buat anak2 saya (si kakak setiap hari kebagian asip 300 ml ;p) toh saya gak pernah bersyukur, padahal ya hamper gak pernah massage2an. Malahan sering ngiri sama ibu2 yang mompa bisa dapat 500 ml an (ada teman kantor saya mompa cuman 3X sehari tapi dapatnya total 1-1,2 liter. Itung sendiri deh tuh berapa kali dapatnya setiap kali mompa. Dalam hati enak amat 3x mompa dapat segitu, gue 4-6X mompa baru bisa dapat segitu).

Jadi berasa ditabok, ampun TUHAN, ngapain ya gue ngiri sama bayi yang beratnya 9 kg, 10 kg; toh berat anak2 gue juga secara gc baik!

Kadang kita memang lupa untuk bersyukur.
Padahal
"Hei, sudah bagus asinya cukup buat anak2 lu, sudah bagus berat anak2 lu naiknya oke, jadi gak perlu tergoda sufor, kok ya masih aj lupa bersyukur, masih aj ngiri sama ibu/anak2 laen".

Lagian kadang geli aj, lha asi bayi baru lahir kok dibandingin sama asi bayi 3 bulan. Ya jelas beda lah. Kebutuhan bayi baru lahir dan bayi 3 bulan kan ya beda. Plus juga geli soal berat badan, nah itu bayi 3 bulan 6 kg kok ya masih ngiri (pdhal saya juga pernah ngiri, hi3), nah kl bayi lahir 2,25 kg dan lahir 3,5 kg ya yg bayinya lahir bblr gak perlu ngiri lah kl bayi yg 3,5 kg pas 2 bulanan sudah 6 kg jelas berat lahirnya aj beda (makanya plotting di gc).

Jadi bersyukur, syukur sudah dipercaya jadi ibu (bnyk pasutri yg jungkir balik gak bisa2 punya anak), syukur bisa ngasi asi ke anak, syukur asi nya cukup, syukur kenaikan berat badan si anak oke.

Note :
Ttg www.newsilly.com bisa dibaca juga di
http://woman.kapanlagi.com/inspiring/people-we-love/9648-just-silly-anak-anak-saya-malaikat-tak-bersayap.html
Ch): Ketika Tuhan bukan hanya memberikan satu, tapi dua anak yang berkebutuhan khusus, apakah sempat ada rasa marah?
(Sy): Anak saya yang autism dua orang mbak, yang pertama perempuan, mild autism, and I believe she is cured now. Dulu, dia takut sekali sama orang, sehingga saya mendorong dia untuk mengutarakan semua perasaannya dari hati, lewat tulisan... Gak tahunya bakatnya emang di situ :)
Yang kedua, autism agak berat, plus epilepsi. Dia yang saya cerita di link ini Mbak. But as I said before dulu saya nggak mau dikenali orang, sehingga jenis kelaminnya di sini saya tulis perempuan :)

http://sillystupidlife.com/2009/07/kenapa-sih-ga-boleh-becanda-pake-kata-autis-lo/

kl seorang ibu dgn 2 anak kebutuhan khusus saja masih bisa bersyukur, masih bisa berbuat untuk orang laen, kenapa kita malah sibuk ngiri sibuk ngecompare2 berkat kita dgn berkat orang lain.

setiap kali males mompa setiap kali berniat ngurangin frekuensi mompa (secara per desember juga saya sudah gak ngantor) setiap kali itu juga saya baca di twitter butuh asi, pernah jg tau2 ada yg sms saya minta donor asip, bikin saya semangat lagi untuk rajin trus mompa/meres asi karena saya yakin bahwa asi yang "agak" berlebih adalah sarana berkat TUHAN buat anak2 laen –selain anak2 saya sendiri-. Jadi kenapa mesti dikurangin ?

salam
cy

11b.

Re: oot : kadang kita lupa bersyukur !

Posted by: "aku_pilar@yahoo.com" aku_pilar@yahoo.com   aku_pilar

Mon Nov 21, 2011 12:24 am (PST)



Waaaa sukses bikin mellow...

Trims sdh mengingatkan Mbak Cy. Meski klo di kasus saya, super duper bingung bagaimana menyiasati asi saya yg alhamdulillah berlebih. Anak saya yg kedua dah 8bulan satu minggu, saya dah resign sebulan sebelum melahirkan.dah rencana muluk2 mau tetep mompa dikumpulin trus didonorin entar...apa daya...banyak masalah yg membuat saya sering membuang asiperah saya.
Sampe detik ini masih bingung mau gimana, karena jujur saya sedih terpaksa asiperah saya dibuang karena basi.saya hanya berdoa terus semoga Allah masih memberikan asi yg cukup untuk anak saya.
Masalah ibu2 lain kurang asip, masalah saya lebih àsi tapi saya kekurangan support n facilities utk bisa konsisten merah agar bisa saya donorkan.

Hiks.

Salam,
Santi, mama Sekar n Azzam
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
11c.

Re: oot : kadang kita lupa bersyukur !

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Mon Nov 21, 2011 12:24 am (PST)



Makasih mba cy, sdh di ingat kan utk selalu... selalu....dan selalu bersyukur!

Manusia memang tdk pernah puas, tapi satu hal yg manusia lupa walopun dia sdh memiliki segala-gala nya....lupa utk bersyukur!

Mba cy, ijin kopas boleh?
Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

11d.

Bls: [sehat] oot : kadang kita lupa bersyukur !

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Mon Nov 21, 2011 12:26 am (PST)



Dear Mbak Nancy,

thanks for your share..... (*nih pipi merah kena tampar Mbak)
terharu banget.....Thanks a lOt God for Everything U've Gave Me...

-Mutiara (Bundane Raf,Rif,Deo n Miracle)-

________________________________
Dari: nankrist <nankrist@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 November 2011 15:08
Judul: [sehat] oot : kadang kita lupa bersyukur !


 
Hi,

Sudah lama pengen sharing tp gak jadi2.
Hari ini diniatkan untuk sharing setelah baca2 www.newsilly.com yg isinya sukses bikin saya terharu plus ketampar serta setelah baca email di milis sebelah yang bunyinya "anakku usia 3m21d masih sekitar 6kg. kalau kata dokter anak yg nangani anakku, yg penting BB baby naik, berati
ASInya cukup. tp ngiri juga ya sama temen yg anaknya bs guendut n ASIP nya bs sampe buanyaaakkk.. hiks"

Yang terakhir kedengarannya familiar ya ;p top hit hampir setiap minggu ada thread ttg berat badan dan asi.

Kadang kita memang lupa bersyukur; baca www.newsilly.com bikin saya flash back mengingat perjalanan asi dan kenaikan berat badan anak2 saya di 6 bulan pertama.

[Non-text portions of this message have been removed]

12.

[news] Flu dan Batuk Tak Butuh Antibiotik

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Mon Nov 21, 2011 12:15 am (PST)



Flu dan Batuk Tak Butuh Antibiotik
Lusia Kus Anna | Senin, 21 November 2011 | 11:19 WIB

Kompas.com - Penggunaan antibiotik yang tidak rasional paling sering
ditemukan pada batuk dan pilek akibat virus. Hampir seperempat
masyarakat meyakini bahwa penyakit flu dan batuk akan lebih cepat sembuh
jika diobati antibiotik. Padahal antibiotik hanya menyembuhkan penyakit
yang disebabkan oleh bakteri, sedangkan influenza diakibatkan virus.

Hasil survei yang dilakukan oleh Health Protection Agency (HPA) tersebut
dilakukan di Inggris terhadap 1.800 orang. Survei juga menemukan 1 dari
10 orang tidak menghabiskan resep antibiotik dan akan mengonsumsinya
sisanya jika suatu hari sakit kembali.

Meski survei tersebut dilakukan di Inggris, sebenarnya penggunaan
antibiotik yang tak rasional terjadi hampir di banyak tempat, termasuk
Indonesia. Mengutip laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2005
ditemukan rata-rata 50 resep obat di puskesmas dan rumah sakit di
Indonsia mengandung antibiotik.

Hasil serupa ditemukan dalam studi Yayasan Orangtua Peduli. Sebanyak
86,4 persen anak penderita infeksi virus yang ditandai dengan demam dan
74,1 persen anak penderita diare diresepkan dengan antibiotik.

Antibotik adalah penemuan yang penting dalam dunia kesehatan. Namun obat
ini tidak bisa mengobati semua penyakit. Penggunaan yang tidak rasional
akan membawa keburukan daripada kebaikan.

Kebiasaan memberikan antibiotik dengan dosis yang tidak tepat, frekuensi
pemberian yang keliru, dan waktu pemberian yang terlalu lama atau cepat
mengurangi efikasi antibiotik sebagai pembunuh kuman. Terapi yang tidak
efektif akan menimbulkan resistensi obat yang serius.

Menurut HPA 30 persen responden membeli antiobiotik setiap tahunnya.
"Ini membuktikan bahwa makin sering kita mengonsumsi antibiotik, makin
besar kemungkinannya mengalami resistensi. Efek samping lainnya adalah
menderita diare karena antibiotik," kata Dr.Clioda McNulty, dari HPA.

HPA juga merekomendasikan agar para tenaga kesehatan membatasi keinginan
pasien akan antibotik karena 97 persen responden mengatakan terakhir
kali mereka minta antibotik pada dokter, mereka langsung diberikan resep.

"Meski sudah bertahun-tahun dikampanyekan akan bahaya resistensi obat
dan bahwa penyakit flu dan batuk tidak bisa disembuhkan dengan
antibotik, nyatanya mitos yang salah ini masih dipercaya," kata McNulty.

http://health.kompas.com/read/2011/11/21/1119296/Flu.dan.Batuk.Tak.Butuh.Antibiotik

13a.

Re: kampanye RUM di FB kadang bikin adu argumen dengan dokter

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Nov 21, 2011 12:22 am (PST)



Pak sam,banyak atuh yang pengen kasih AB ke semua gejala yang disebutin mba niken.contoh aja encis panas tinggi sampe 39dercel.baru sehari eyang udah maksa suruh kedokter biar dikasih AB trus aku bilang panas baru sehari paling dikasih obat trus kalo ga sembuh 3hari kudu balik (ini kalo bukan ke dokter rizal ya).trus aku share tentang guidelines penanganan demam eh diprotes bo.dibilang mo ngajari yang udah pengalaman ya.jalan keluarnya cuma aku diemin aja.toh temen2ku yang seangkatan masih butuh guidelines hehehehe.....

Angel
Emaknya encis n twinnies inside

Recent Activity
Visit Your Group
Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: