Friday, November 18, 2011

[sehat] Digest Number 16532

Messages In This Digest (25 Messages)

1.1.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: /ghz
1.2.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Esti Handayani
1.3.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: aina
1.4.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: alifah davida
1.5.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Putri Suhendro
1.6.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Bong Mi Yun
1.7.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: /ghz
1.8.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: /ghz
1.9.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: aina
1.10.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: aina
1.11.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: wulan
1.12.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: /ghz
1.13.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Dwi Tantie
1.14.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: /ghz
1.15.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: tika tk
1.16.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Dina_Bundadanishali
1.17.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: rulinovich94@yahoo.com
1.18.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: /ghz
2.1.
Re: [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaks From: /ghz
2.2.
Re: [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaks From: caishiesabrina
3a.
Re: (tanya) tips n tricks bayi tumbuh gigi From: roxiefoxy@yahoo.com
3b.
Re: (tanya) tips n tricks bayi tumbuh gigi From: wulan
3c.
Re: (tanya) tips n tricks bayi tumbuh gigi From: aina
3d.
Re: (tanya) tips n tricks bayi tumbuh gigi From: Novi
4a.
Re: obat maag From: wulan

Messages

1.1.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:12 pm (PST)



On 11/18/2011 2:05 PM, Oke Mieske wrote:
> Saya :
> Apa keuntungannya bagi ghozan kalo dia bangun pagi tepat waktu utk subuhan?
>
==> harapan saya kelak setelah baligh,,,kewajiban itu melekat dalam
dirinya tanpa harus diteriaki...sama ketika kita lapar.
> Apa resiko yg didapat ghozan kalo dia ga bangun tepat waktu utk subuhan?
>
==> sekarang belum ada..wong belum baligh.
makanya sementara saya biarin/tdk ada hukuman...tp mikir takut jd
kebiasaan.....gitu bu'e.

salam

1.2.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Esti Handayani" ehandayani@gmail.com   esti_fgj

Thu Nov 17, 2011 11:16 pm (PST)



Pa'e

Ibadah itu adalah ungkapan syukur kita pd pencipta. Siapa yg kasih mata yg bisa buka tutup sendiri? Siapa yg kasih mulut yang bisa ngunyah sendiri? Udah dikasih segitu banyak, masa gak mau bersyukur? Nanti kalo diambil balik gimana? Mau gak?
Itu kalo aku Pa'e. Jadi, anak mengenal ibadah itu sebagai need nya dia untuk bersyukur.

Esti

Powered by JempolBerry®
1.3.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Nov 17, 2011 11:17 pm (PST)



sekarang belum ada..wong belum baligh.
makanya sementara saya biarin/tdk ada hukuman...tp mikir takut jd
kebiasaan.....gitu bu'e.

-- ttp dbangunkan kali ya pa'e.....biar alarm kepala nya jln....

"Ayo bangun solat subuh..abis itu bole tdr lagi"

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

1.4.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "alifah davida" alifah.davida@gmail.com   alifah_davida

Thu Nov 17, 2011 11:17 pm (PST)



Nah Pak-e,
Sampean masih pakai harapan sampean. artinya masih melihat dari kaca mata
sampean.
Coba diputer Pak-e, pake kaca mata-nya Ghozan, jadi Pak-e bisa memahami 2
pertanyaan Mbak Oke tadi.
Anak2 itu beda dengan kita, mereka bertindak berdasarkan pertimbangan enak
dan tidak enak, untung dan rugi saja.

2011/11/18 /ghz <ghozan10032005@gmail.com>

> On 11/18/2011 2:05 PM, Oke Mieske wrote:
> > Saya :
> > Apa keuntungannya bagi ghozan kalo dia bangun pagi tepat waktu utk
> subuhan?
> >
> ==> harapan saya kelak setelah baligh,,,kewajiban itu melekat dalam
> dirinya tanpa harus diteriaki...sama ketika kita lapar.
> > Apa resiko yg didapat ghozan kalo dia ga bangun tepat waktu utk subuhan?
> >
> ==> sekarang belum ada..wong belum baligh.
> makanya sementara saya biarin/tdk ada hukuman...tp mikir takut jd
> kebiasaan.....gitu bu'e.
>
> --
Regards,

--Alifah--
'challenge yourself, being smart never hurt'

[Non-text portions of this message have been removed]

1.5.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Putri Suhendro" poet_poetrie@yahoo.com   poet_poetrie

Thu Nov 17, 2011 11:21 pm (PST)



kalo soal bangun pagi ..... dengan Nafi' kami juga punya cerita, hehehehe

Kebetulan sejak SD dia masuk jam 06.30
Walau sekolahnya deket rumah (cuma 300m) saya biasanya jam 06.00 ato paling lambat jam 06.15 dia sudah musti berangkat sekolah.
Di sisi lain, kami juga punya tata tertib, makan (sarapan dalam hal ini) musti di meja makan, bersama2 nga ada istilah suap2an biar cepet selesai. Itulah saat obrolan pagi keluarga dimulai. Basicnya sederhana, supaya kita sekeluarga solid sekalipun terburu2 musti beraktivitas. Biasanya kita sudah mulai di meja makan jam 05.30
So ...... biar semua lengkap n bisa ngobrol2 sebelum jam setengah 6 udah musti rapih dong ya.
Mau nga mau bangunnya musti pas subuh, ato paling telat jam 05.00, hehehhehe

Pas awal2 latihan dulu kita masih rajin tuh merayu2 Nafi' trus pas ngobrol2 santai ngingetin tuk tertib bangun pagi trus shalat. Lama2 kok adanya ortunya berbusa si anak blom ngeh2 juga.
Terbersitlah ide untuk memberi kenyataan saat dia mengabaikan ketertiban bangun pagi.
Kita cuma bangunin sampe 3 kali waktu itu, dia tetep milih tidur sambil ngrundel. Yowes kita diemin.
Akhirnya dia baru bangun jam 06.45 ..... kagetlah dia. Karena dia sudah tau dari sekolah shalat itu wajib ya terburu2 shalat subuh, terburu2 mandi, sampe meja makan sempet marah2 dan kita cuma bilang, "oh, kita pikir kamu lagi nga butuh sekolah." Akhirnya cuma sempet minum susu n berangkat ke sekolah.
Pulang2 dia bikin rapat sama kita. "Besok lagi, apa pun itu pokoknya aku musti dibangunin pas subuh! Sebel lagi bun kalo buru2 gitu. Mana malu lagi kalo ditanya pak wandi (guru agama di sekolahnya) shalat subuh mosok udah kesiangan." hihihihihihi .......
Abis itu kita nga pernah lagi ngalamin konfrontasi pas bangun pagi. Nafi' sendiri dah sadar dia yang butuh bangun pagi, dia yang butuh sekolah. Dan kita tinggal bilang, "bunda sama ayah kan cuma bantuin aja kamu tepat waktu, tapi itu kan kebutuhanmu ;-)" Sekarang kalo dibangunin meski kadang2 suka sambil bersungut2 dia sekalu bilang, "oke2 bun aku bangun, shalat bareng biar pahalanya banyak!" kalo kita godain, "kamu butuh pahala nga?" dengan ketus dia bilang, " ya butuhlah, kata pak wandi biar masuk surga!"

PUTRI

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

1.6.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Thu Nov 17, 2011 11:24 pm (PST)



Dear mba Wulan,
Manja maksud saya kalo semua keinginan dia kita penuhi tanpa syarat...

Bukan manja disayang2.. klo definisi manja ini sih anak saya
manjaaaaaaaaaa banget hehehe... maklum anak pertama setelah 10 th
menikah dan 3x keguguran

Regards,

Mi Yun

1.7.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:25 pm (PST)



On 11/18/2011 2:17 PM, aina wrote:
> "Ayo bangun solat subuh..abis itu bole tdr lagi"
>
kl kata orang pamali bu'e habis sholat tidur lagi.
mending ngerjain sesuatu yg positif.

jd inget temen saya cowok orang palembang.
nikah sama orang semarang.

budaya ibu temen saya...
habis shubuh ga boleh tidur lagi.
kebolak dengan kebiasaan istrinya.

alhasil
kl kerumah mertau seperti neraka..:)

saya bilang..sampeyan mesti bisa 'nyatuin'

maaf curcol

salam

1.8.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:29 pm (PST)



On 11/18/2011 2:17 PM, alifah davida wrote:
> Sampean masih pakai harapan sampean. artinya masih melihat dari kaca mata
> sampean.
> Coba diputer Pak-e, pake kaca mata-nya Ghozan, jadi Pak-e bisa memahami 2
> pertanyaan Mbak Oke tadi.
> Anak2 itu beda dengan kita, mereka bertindak berdasarkan pertimbangan enak
> dan tidak enak, untung dan rugi saja.
>
==> betul bu'e..
oleh karena saya takut di tuntut kelak di yaumil hizab nanti.
apa yg kamu berikan/ajarkan utk anakmu.
kan anak2 masih belum tahu bu'e....moso 'dibiarin saja' kan perlu
diarahkan toh...
nah metodenya/solitufnya saya masih belum nemu yg konsisten.....
karena itu td saya beranggapan belum baligh......kl sudah baligh mah
jelas sudah ada guidelinenya.

semoga ke khawatiran saya tdk berlebihan

salam

1.9.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Nov 17, 2011 11:30 pm (PST)



"kl kata orang pamali bu'e habis sholat tidur lagi.
mending ngerjain sesuatu yg positif"

-- pamali yah...copied.

Spt neraka
-- sy rasa tgt gmn pengertian suami ke istri dan atau ke mertua (uda ah, jd oot bgt, closed)

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

1.10.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Nov 17, 2011 11:31 pm (PST)




merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

1.11.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Thu Nov 17, 2011 11:33 pm (PST)



Mohon koreksi ya yang lain.

Untuk saat ini, bangun pagi untuk shalat subuh kan masih pengennya pak'e (harapannya suatu hari nanti blabla..) Nah, dikondisikan supaya hal itu jd maunya ghozan jg. Gimana? Mari berdagang :D

Anak msh berpikir untuk saat ini berdasar apa maunya dia. Maka jadikan ini sebagai celah.

Bergaul dengan anak jadi tau apa yg paling disuka, dan jadikan itu sbg barang dagangan pak'e. Harapannya, ghozan mau beli. Misalnya ghozan suka nyuci motor bareng pak'e. Maka tawarkan, barang dagangannya. Kl ghozan mau beli, harus bangun pagi buat shalat subuh. Kl dagangan ga laku, wajar. Penjualnya jgn ngambek :)

Jangan dibalik, misal ghozan bgn pagi ya. Nanti kl bangun pagi boleh nyuci motor brg deh. Kl dibalik begini namanya bukan berdagang, ini namanya sistem upah :D dengan cara ini, insya Allah anak mengerti konsep memilih, berjuang dan sanggup kecewa spt yg mba oke sebut sebelumnya.

Begituuu aja terus, mudah2an ghozan nanti jadi terbiasa. Kl pak'e pake analogi lapar, wong lapar kan ada penggeraknya, perut yg keroncongan. Hehe. Kl pak'e mau ghozan bangun pagi, mari buat ghozan jg pengen bangun pagi. Kira2 begitu dr saya

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

-----Original Message-----
From: /ghz <ghozan10032005@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 14:12:15
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

On 11/18/2011 2:05 PM, Oke Mieske wrote:
> Saya :
> Apa keuntungannya bagi ghozan kalo dia bangun pagi tepat waktu utk subuhan?
>
==> harapan saya kelak setelah baligh,,,kewajiban itu melekat dalam
dirinya tanpa harus diteriaki...sama ketika kita lapar.
> Apa resiko yg didapat ghozan kalo dia ga bangun tepat waktu utk subuhan?
>
==> sekarang belum ada..wong belum baligh.
makanya sementara saya biarin/tdk ada hukuman...tp mikir takut jd
kebiasaan.....gitu bu'e.

salam


------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links



1.12.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:35 pm (PST)



On 11/18/2011 2:21 PM, Putri Suhendro wrote:
> Pas awal2 latihan dulu kita masih rajin tuh merayu2 Nafi' trus pas ngobrol2 santai ngingetin tuk tertib bangun pagi trus shalat. Lama2 kok adanya ortunya berbusa si anak blom ngeh2 juga.
> Terbersitlah ide untuk memberi kenyataan saat dia mengabaikan ketertiban bangun pagi.
> Kita cuma bangunin sampe 3 kali waktu itu, dia tetep milih tidur sambil ngrundel. Yowes kita diemin.
> Akhirnya dia baru bangun jam 06.45 ..... kagetlah dia. Karena dia sudah tau dari sekolah shalat itu wajib ya terburu2 shalat subuh, terburu2 mandi, sampe meja makan sempet marah2 dan kita cuma bilang, "oh, kita pikir kamu lagi nga butuh sekolah." Akhirnya cuma sempet minum susu n berangkat ke sekolah.
> Pulang2 dia bikin rapat sama kita. "Besok lagi, apa pun itu pokoknya aku musti dibangunin pas subuh! Sebel lagi bun kalo buru2 gitu. Mana malu lagi kalo ditanya pak wandi (guru agama di sekolahnya) shalat subuh mosok udah kesiangan." hihihihihihi .......
> Abis itu kita nga pernah lagi ngalamin konfrontasi pas bangun pagi. Nafi' sendiri dah sadar dia yang butuh bangun pagi, dia yang butuh sekolah. Dan kita tinggal bilang, "bunda sama ayah kan cuma bantuin aja kamu tepat waktu, tapi itu kan kebutuhanmu ;-)" Sekarang kalo dibangunin meski kadang2 suka sambil bersungut2 dia sekalu bilang, "oke2 bun aku bangun, shalat bareng biar pahalanya banyak!" kalo kita godain, "kamu butuh pahala nga?" dengan ketus dia bilang, " ya butuhlah, kata pak wandi biar masuk surga!"
>
==> saya mau nerapin ini khawatir belum genap usia 7tahun....alias belum
nggeh.
jd hilang dua2nya(shubuh&sekolah)
tiap anak kan unik.
umur bukan patokan sih...
kira2 ciri2 apa/perilaku apa...yg kemudian saya bisa menyimpulkan ghozan
bisa ku terapin ini bu'e?

terima kasih

salam

1.13.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Dwi Tantie" dwi_tantie@yahoo.com   dwi_tantie

Thu Nov 17, 2011 11:37 pm (PST)



dari tadi ngikutiin treat ini.. suka bgt
tapi gak bs coment ... *_*

[Non-text portions of this message have been removed]

1.14.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:38 pm (PST)



On 11/18/2011 2:33 PM, wulan wrote:
> Untuk saat ini, bangun pagi untuk shalat subuh kan masih pengennya pak'e (harapannya suatu hari nanti blabla..) Nah, dikondisikan supaya hal itu jd maunya ghozan jg. Gimana? Mari berdagang :D
>
=> gagal bu'e model begini -sol-

1.15.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Thu Nov 17, 2011 11:41 pm (PST)



Woww.. 8 jempol buat Mba Putri dan keluarga kecil nya..
hebat banget mba bisa menerapkan pendidikan dasar (menurut aku ya) di keluarga kecil mba.
semua nya mau belajar, ya mba putri ya suami mba dan Nafi' :)

jadi makin sadar dan makin deg2an. anakku sekarang masih 6 bulan.
masih panjang dan banyak PR aku dan suami sebagai orang tua.
semoga aku dan keluarga kecil ku bisa dan mau belajar dan menerapkan hal-hal seperti itu.

Thanks for sharing ya Mbaa... *pelukkk :D

warm regards,
Tika
*mimpi punya rumah sendiri, membangun keluarga dengan warna sendiri. :)

[Non-text portions of this message have been removed]

1.16.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Dina_Bundadanishali" danishapramesvari@gmail.com   adin_zahra

Thu Nov 17, 2011 11:43 pm (PST)



pak-e: gagal bu'e model begini

me: boleh di share contoh gagalnya pak?

nuwun

--
Dina Kurniasari
"Semoga semua bayi di dunia mendapat ASI dari ibunya"

1.17.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Thu Nov 17, 2011 11:44 pm (PST)



Waahhh,seneng bgt ada thread ini...sbg mahmud abas alias mamah muda *uhuk* anak baru satu *pdhl lg mlendung* masih binguung aja ngadepin kelakuan andra yg kadang dia bs jadi anak yg super manis,tp lain waktu kalo udh tantrum bikin kepala mau pecah,apalagi menjelang dia mau punya adik,aku ngerasain perubahan2 dia :(.
Jujur aja,aku suka merasa gagal jadi ibu,krn kadang suka gak tau musti ngapain sama anak sendiri,akhirnya andra suka yg namanya ngmg sendiri sama mainan2nya,krn ya itu aku clueless bgt ngajak main dia,makanya aku seneng kalo dia sekolah,at least dia ada kegiatan bagus di luar rmhnya,aduuhh gak bgt yah aku ini hiks2...
Threadnya jgn buru2 ditutup yah bapak ibu mods,asli bergunaaaaa bgt...makasiiihh


Regards
-ibunya andra-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1.18.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:49 pm (PST)



On 11/18/2011 2:43 PM, Dina_Bundadanishali wrote:
> me: boleh di share contoh gagalnya pak?
>
kl berhasil mah ga tanya bu'e -sol-

2.1.

Re: [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaks

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:15 pm (PST)



On 11/18/2011 2:04 PM, c
> Ahli gastro rspi bnyak mba.. Dr rino a gani slh satunya cmiiw
>
==> pesan saya.....
kita kritis dan banyak tanya.
duluuuuu.....waktu saya konsul dengan beliau.....mungkin karena antrinya
banyak...'terasa' agak buru2...
namun kl kita mencecar bertanya...akan senang hati menjawabnya.
demikian juga obat2annya...harus kritis.
siapin amunisinya yah

salam

2.2.

Re: [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaks

Posted by: "caishiesabrina" caishie_sabrina@yahoo.com

Thu Nov 17, 2011 11:16 pm (PST)



Dlu aku di rspi ahli gastro na namanya lupa tapi.. Klo rekomen dsini kan dr rino tp gak praktik tiap hari , aku ambil ahli gastro yg tiap hari standby di rspi maaf lupa namanya :(

Bagus gak na cocok2an kli yah mba..maaf gak bantu

CaishieSabrina
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: yani.febriyanti@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 06:58:20
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaksel

Iya mbak caishie.. Ini sy jg udh daptar ke salah satu sp.gastro yg di rspi.. Cm ya krn kita belom prnh bawa mertua konsul di jkt,jd kita ga pny/tau kira2 pili yg mana secara byk bgt pilihannya. Ky kucing dlm karung hehe..begono mb..kali mb ada testimoni2 dr tmn2 yg sdh prnh konsul2 ke ahli gastro.

Maksih

Yani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

3a.

Re: (tanya) tips n tricks bayi tumbuh gigi

Posted by: "roxiefoxy@yahoo.com" roxiefoxy@yahoo.com   roxiefoxy

Thu Nov 17, 2011 11:32 pm (PST)



Dear SP's n docs yg caem2,

Mau nanya dong, sebelumnya mohon maaf kalo sudah pernah dibahas sblumnya tp scara lg ga bisa browsing di laptop buat ngubek2 arsip jd andelan nya dr bb aja nih.

Babyku 7 bln 2 minggu , bb 9,7 kg. giginya udh tumbuh 3, 2 depan bawah, 1 depan atas. Sekrang lg mau keluar lg 1 gigi lg depan atas. Dan sepertinya gigi geraham kanan kiri juga lg mau numbuh soalnya keliatan gusinya putih. Dan bayi gigit2 jari ke arah gusi belakang trs menerus.

Kondisi baby sumeng 37,5 -37,7 dercel. Ngences banyak bgt, rewel sekali (nangis terus menerus sesekali smp muntah) semenjak kemaren sore. Ga mau makan sama sekali. Menyusu juga jd malas terkadang nolak (masih asi). Tidurnya sebentar2, cuman sejam-an bangun..rewel lg n nangis lg.
Penanganan nya cuman di gendong saja dinyamankan dg dipeluk n di kasih teether disusui kalo bayi mau.
Pertanyaan nya wajar kah spt itu kalo tumbuh gigi? maklum anak yg pertama saya ga mengalami sama sekali kondisi spt diatas. Apakah ada hal lain yg perlu saya khawatirkan? And mohon tips n tricks nya.

Maaf kalo kepanjangan
terima kasih

Menda
Mamanya Gabriel n Laskar
Say NO to puyer!


Powered by Telkomsel BlackBerry®
3b.

Re: (tanya) tips n tricks bayi tumbuh gigi

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Thu Nov 17, 2011 11:36 pm (PST)



Wuajarrr mba wenda. Yg perlu diperhatikan lagi adalah, mba harus tetap waspada kemungkinan lain selain teething ya. Gws buat baby nya

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

3c.

Re: (tanya) tips n tricks bayi tumbuh gigi

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Nov 17, 2011 11:44 pm (PST)



Wajar mba - sol

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

3d.

Re: (tanya) tips n tricks bayi tumbuh gigi

Posted by: "Novi" novi.lauw@yahoo.com   novi.lauw

Thu Nov 17, 2011 11:53 pm (PST)



dear mbak Menda,

wajar banget mbak. coba di kasih teether yang di bekukan di lemari es, atau buah potong dingin.
anakku dulu pas tumbuh geraham (sekaligus 4) gak mau makan, kebayang sakit nya. trus aku kasih teether dingin, setelah di emut di gigit-gigit baru lumayan mau makan beberapa suap.

regards
novi

4a.

Re: obat maag

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Thu Nov 17, 2011 11:43 pm (PST)



Mba yulianti, untuk mengetahui kandungan dlm obat2an apakah aman untuk busui atau tdk, bs ke lactmed. Luengkap

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: