Friday, November 18, 2011

[sehat] Digest Number 16531

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh From: alifah davida
1b.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh From: /ghz
1c.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh From: wulan
1d.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh From: muthia purnama
1e.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh From: Ida kusumawaty
1f.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
1g.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh From: Esti Handayani
2a.
Re: Treatment utk Telinga From: Mami Celine
3a.
Re: TANYA: Nyeri pada PD kiri bawah bumil 34w From: muthia purnama
4.1.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Ida kusumawaty
4.2.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Oke Mieske
4.3.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Ida kusumawaty
4.4.
[TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaksel From: yani.febriyanti@yahoo.com
4.5.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
4.6.
Re: [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaks From: caishiesabrina
4.7.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: wulan
4.8.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Oke Mieske
4.9.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: /ghz
4.10.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Bong Mi Yun
4.11.
Re: [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaks From: yani.febriyanti@yahoo.com
5a.
Re: Bentol bentol merah ? From: racer imoet
6a.
Kaget - tidak diajari: [sehat] Re: nny : rumah sakit yg murah&fasili From: nankrist
7a.
Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap From: a_rosianna@yahoo.com
8a.
Re: obat maag From: Yulianti
8b.
Re: obat maag From: /ghz

Messages

1a.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh

Posted by: "alifah davida" alifah.davida@gmail.com   alifah_davida

Thu Nov 17, 2011 10:50 pm (PST)



Menarik sekali ya, rata-rata liat share yang kalau mendapati anaknya jatuh
banyak yg encourage dengan kata2, "tidak apa2 kan? ayo bangun lagi, kan gak
sakit, gak perlu menangis, makanya hati-hati, kamu siy dibilangin, dan
lain2"

Mungkin saya salah, tapi menurut ilmu parenting yang saya pelajari, adalah
pantang buat orang tua untuk 'undermine' atau menganggap remeh perasaan/apa
yang dialami anaknya. Gampangannya kita seolah-olah bilang ke dia, bahwa
'it's not OK to feel pain, it's not OK to cry, it's not OK to be wrong'.
Lha kalau anak kita saja kita larang untuk confide ke kita apa yang mereka
rasakan (terutama yang tidak nyaman), bagaimana mungkin kita expect dia
untuk terbuka ke kita, bagaimana mungkin kita sebagai orang tua
mengharapkan mereka kalau ada apa2 mengadunya ke kita, orang tuanya?

Gimana rasanya kalau kita terpeleset, trus ada orang lewat bilang 'makanya
hati-hati kalau jalan'. Tidakkah kita lebih respek ke orang yang berhenti,
mengulurkan tangan membantu kita berdiri, lalu bertanya 'are you alright?'

Maaf jika tidak berkenan.

regards,

--Alifah--

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 10:57 pm (PST)



On 11/18/2011 1:50 PM, alifah davida wrote:
> Gampangannya kita seolah-olah bilang ke dia, bahwa
> 'it's not OK to feel pain, it's not OK to cry, it's not OK to be wrong'.
> Lha kalau anak kita saja kita larang untuk confide ke kita apa yang mereka
> rasakan (terutama yang tidak nyaman), bagaimana mungkin kita expect dia
> untuk terbuka ke kita, bagaimana mungkin kita sebagai orang tua
> mengharapkan mereka kalau ada apa2 mengadunya ke kita, orang tuanya?
>
==> saya kira itu tergantung kebiasaan bu'e
akan terbentuk dengan sendirinya..kl komunikasi kita baik sedari
kecil.....ndak harus dari satu proses pembelajarn jatuh thok.
mau mendenegar.....ini yg kadang sulit......
baru pulang pabrik capai......penginnya duduk dulu.....atau ngekap kringet
ghozan biasanya teriak girang...Yah aku gambar ini Yah.......
pasti akan saya lihat dan saya puji sejelek apapun gambarnya.
kecuali bertepatan dengan adzan maghrib....biasanya saya bilang...nanti
yah sayang...habis maghrib ayah lihat.

termasuk mohon maaf...masalah kentut ini buat saya masalah besar.
masalah kejujuran...kami membiasakan kl kentut mau bunyi mau tidak harus
teriak minta maaf.

terima kasih

salam

1c.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Thu Nov 17, 2011 10:58 pm (PST)



Hahihuheho, baru gw mau nimbrung alipah. Kl salsa jatuh, I always let her cry :) dan selalu ditanya, ada yg sakit yg mana yg sakit, dll.

Pernah sekali lg main di tempat tdr, lagi posisi duduk, palanya nyungsep ke bantal. Krn kita ortunya mikir ngga sakit, jd kita biasa aja. tp dia lgsg laporan, "asya jatuh dan sakit mau ditiup". Ahahaha

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

1d.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh

Posted by: "muthia purnama" chimoeth@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:01 pm (PST)



mungkin maksudnya ga membiarkan begitu aja mbak, kan ga mungkin tulis
detail kata2 yg kita ucapkan keanak, tapi seperti yg mbak bilang,
imho, ketika misalnya jatuh, selain nolongin anaknya (pasti dong anak
sdr) maka yg lebih ditekankan ke mereka untuk bisa mengatasi sdr,
seperti yg dibiasakan di milis sehat, saya biasakan ke anak2 buat ga
panik, bahwa apa yg terjadi bisa diatasin n sy akan tunjukin caranya,
berharap mereka nanti ga jadi org yg panikan kl ada masalah (buatku
sesuai kinteks awal, berani menghadapi masalah adalah bagian dr
ketangguhan tsb). Sirry kl salah kaat, muthia

1e.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh

Posted by: "Ida kusumawaty" ida.a.kusumawaty@gmail.com   ida_a_kusumawaty

Thu Nov 17, 2011 11:03 pm (PST)



Iya Jeng Alifah, bukan berarti juga kita tidak memperhatikan perasaan anak.
Liat2 juga donk anaknya seperti apa. Jatuh yang saya maksud adalah yang
kita lihat posisi jatuhnya seperti apa, jatuh dengan posisi yang tidak
membahayakan, baru saya bilang, "Gak pa pa kan... Ayo bangun lagi..."
Pernah juga Nayla jatuh saat saya tidak melihatnya, ya saya tanya jatuhnya
seperti apa, yang sakit mana, coba mama lihat...

Begitu kira2... semoga gak ada SPs yang salah tangkap ya...

Salam,
Mama Nayla

2011/11/18 alifah davida <alifah.davida@gmail.com>

> **
>
>
> Menarik sekali ya, rata-rata liat share yang kalau mendapati anaknya jatuh
> banyak yg encourage dengan kata2, "tidak apa2 kan? ayo bangun lagi, kan gak
> sakit, gak perlu menangis, makanya hati-hati, kamu siy dibilangin, dan
> lain2"
>
> Mungkin saya salah, tapi menurut ilmu parenting yang saya pelajari, adalah
> pantang buat orang tua untuk 'undermine' atau menganggap remeh perasaan/apa
> yang dialami anaknya. Gampangannya kita seolah-olah bilang ke dia, bahwa
> 'it's not OK to feel pain, it's not OK to cry, it's not OK to be wrong'.
> Lha kalau anak kita saja kita larang untuk confide ke kita apa yang mereka
> rasakan (terutama yang tidak nyaman), bagaimana mungkin kita expect dia
> untuk terbuka ke kita, bagaimana mungkin kita sebagai orang tua
> mengharapkan mereka kalau ada apa2 mengadunya ke kita, orang tuanya?
>
> Gimana rasanya kalau kita terpeleset, trus ada orang lewat bilang 'makanya
> hati-hati kalau jalan'. Tidakkah kita lebih respek ke orang yang berhenti,
> mengulurkan tangan membantu kita berdiri, lalu bertanya 'are you alright?'
>
> Maaf jika tidak berkenan.
>
> regards,
>
> --Alifah--
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1f.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Thu Nov 17, 2011 11:11 pm (PST)



Sama mbak...saya jg gitu..kl dia jatuh biasanya saya tanya:
- Ada yg sakit mas Rama? atau Mas Rama baik-baik saja?...biasanya kl nggak ada yg sakit berlebihan/berdarah dia cm blg :"nggak apa2 Bun,cuma kuwang hati2" :D...trus,saya timpalin d,oke,kalau begitu lebih hati2 lg ya mas...:p.

Kl ada yg berdarah,paling dia dtg k saya sambil meringis,trus saya jelasin..."Nggak apa2 mas,nggak perlu panik yaaa...ini hanya luka sedikit kok..tinggal dibersihin sedikit pake air,pake bet**ine,udah d mas Rama bisa main lagi...agak sakit/perih sedikit nanti pas dibersihin,krn kumannya kan kena obat,jd kumannya pada mati,jadi sedikit sakit..tinggal ditahan dikit,abis itu InsyaAllah nggak sakit lg kok..."

WURI
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1g.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh --> Jika anak Jatuh

Posted by: "Esti Handayani" ehandayani@gmail.com   esti_fgj

Thu Nov 17, 2011 11:12 pm (PST)



Setuju sama Alif

saat anak jatuh, reaksi saya biasanya menunggu reaksi anak. Kalo dia gak sakit, dia akan bangun sendiri dan lari sendiri, meski saya diem dan gak bereaksi apapun.
Tapi ketika dia kesakitan, atau menangis (karena sebab apapun, apakah itu sakit atau malu), itu saatnya saya melibatkan diri. Kalau sakit, ya yang pertama dilakukan adalah mempercayainya bahwa itu memang sakit. Lalu kalo dia mau, sama-sama liat lukanya, dan sama-sama lakukan tindakan selanjutnya (cuci lukanya, dll).
Kalo dia nangis karena malu, yang saya lakukan adalah memeluknya, membiarkan dia melepas emosinya. Udah segede Jasmine (5 tahun), setelah emosinya reda, biasanya dia ajak saya menjauh dr TKP, krn dia gak mau jadi tontonan. Nanti dia bahas sendiri kok kenapa dan bagaimana nya. Saya sih cuma dengerin dan mengamini doang. Gak usah kasih tau apa-apa, wong dia udah ngeh dampak buruknya :p

Esti

Powered by JempolBerry®
2a.

Re: Treatment utk Telinga

Posted by: "Mami Celine" winayanti_s@yahoo.com   winayanti_s

Thu Nov 17, 2011 10:51 pm (PST)



Dear Mbak Endah,

Penyebabnya pastinya krn common cold..krn 2mgg yl, Celine batpil, dan sejak sembuh itu, pendengarannya berkurang. Tp kl saya googling MEDROL itu bs dijadikan untuk pengobatan OME juga...
Tp brarti obat tidak usah diberikan ya, krn nnt akan hilang sendiri cairan nya??

Many tks Mbak Endah for your help;)

Wina

--- In sehat@yahoogroups.com, "Endah" <endahgunawan@...> wrote:
>
> Satu hal yang harus dicari, apa penyebab OME-nya?
> OME seringkali merupakan komplikasi dari rhinitis alergi. Apakah penyebab pileknya rhinitis alergi? Kalau iya, ya ditangani dulu rhinitis alerginya.
> Kalau OME krn common cold, ya tunggu saja, biasanya hilang sendiri.
> Kalau sudah jelas diagnosisnya, baru bisa comment obatnya perlu atau tidak. Sementara sih, tdk perlu diberikan obatnya.
>
> Endah
>

3a.

Re: TANYA: Nyeri pada PD kiri bawah bumil 34w

Posted by: "muthia purnama" chimoeth@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 10:52 pm (PST)



dear mbak kiki, pas hamil biasanya kelenjar susu
sudah terbentuk, saya dulu malah kadang udah keluar asi dr kehamilan 7
bulan, mungkin yg mbak rasakan tegang karena proses pembentukan
kelenjar susu tsb (sorry ga tau istilah medisnya) biasanya disaranin
untuk sudah memulai pijat payudaranya. Mungkin mbak bisa searching
teknik pijat payudara (sorry ya ga kasih link). Semoga membantu,
muthia

4.1.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Ida kusumawaty" ida.a.kusumawaty@gmail.com   ida_a_kusumawaty

Thu Nov 17, 2011 10:52 pm (PST)



Sekarang memang Nayla belum bisa nulis, jadi kalo dia minta sesuatu ya baru
bisa ngomong dan sedikit cerita. Tapi tetep, kalo menurut saya gak perlu,
ya saya jawab TIDAK sambil kasi alasan/argumentasinya. Menurut saya cara
bikin essay itu mungkin baru bisa diterapkan usia SD ya.

2011/11/18 esty wiria <kejora_iksi@yahoo.com>

> Mama nayla,
>
> Cara mendidik anaknya melalui essay dan p/j kerenn deh.
>
> Pertanyaan saya, nayla kan skrg belum bisa nulis ya. Jadi essaynya berarti
> masih goresan2 aja ya, yg penting dia sudah belajar ngungkapin maksud
> hatinya; atau ini baru diterapin pas nanti ketika dia sdh bisa nulis?
>
> -esty-
>
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4.2.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Oke Mieske" okemieske@gmail.com   yoenx

Thu Nov 17, 2011 10:57 pm (PST)



/ghz :
gambaran kecil dari definis tangguh diatas adalah kemandirian.

Saya :
Pertama2.... Kenapa pak'e kepikiran spt ini? Apakah ada yg dikhawatirkan dari ghozan? (Eh..nama anaknya ghozan kan ya?)

Kt teman : kalo kita semakin mudah mengelola/mengasuh anak... Semakin kecil kekhawatiran kita terhadapnya, ini berarti kita sudah ada di jalur pola asuh yg benar...

Kalo makin hari makin berasa susah ngurus itu anak... Makin khawatir.... Berarti kita ada jalur yg salah...

Setujuh banget dg sp's yg lain, mba esti yg kalu salah...
Kesanggupan berjuang utk mendapatkan apa yg dimau....
Kesanggupan kecewa apabila hasil akhir tidak spt yg dimau....

Soal mandiri... Harus mandiri secara fisik... Mandiri secara mental...
Mandiri scr fisik pasti udah terbayang...
Mandiri scr mental, artinya : sanggup memutuskan sesuatu scr mandiri...
Pastinya dibutuhkan ilmu memilih yg baik.

Kalo kt temen saya... Kalo anak meminta sesuatu, ga perlu bilang TIDAK...
Cukup diberikan syarat saja... Kalo ortu tidak mau si anak dapetin itu, maka berikan syarat yg sekiranya si anak akan gagal memenuhinya... Jadi kalo anak ga dapat yg dia mau, itu karena dia gagal dalam mengusahakan nya...
Disini, kesanggupan berjuang akan teruji, kesanggupan memilih akan teruji, kesanggupan kecewa akan teruji...

Salam,







Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4.3.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Ida kusumawaty" ida.a.kusumawaty@gmail.com   ida_a_kusumawaty

Thu Nov 17, 2011 10:57 pm (PST)



Bangun pagi ini memang agak susah, karena Nayla tidurnya pun masih suka
asal (kadang malem banget). Tapi berhasil kemarin pas mo solat Idul Adha.
Caranya, dari beberapa hari sebelumnya saya "doktrin" nanti hari Minggu
mama mo solat Ied, adik mo ikut gak? Saya tau dia pasti jawab mau, jadi
saya lanjutin, hari Minggu harus bangun pagi, supaya bisa bangun pagi
tidurnya gak boleh terlalu malam. Kalimat itu saya ulang2 terus sekitar 2
hari sebelumnya. Hasilnya pas hari Minggu, Nayla bangun lebih pagi dan siap
lebih dulu daripada mamanya, huaaaaa malunya!

Salam,
Mama Nayla

2011/11/18 muthia purnama <chimoeth@gmail.com>

> **
>
>
> klo buat bangun pagi, biasanya saya dr malam sebelumnya sebelum tidur
> udah diskusi soal rencana aktifitasnya pagi, makanya dia harus bangun
> jam segitu, dilanjutkan dg berdoa semoga allah bangunin dia sesuai
> jadwal tsb. Trus kl pas jamnya bangun n masih tidur n sy ngerasa
> tidurnya cukup, biasanya dibangunin sambil diingetin aktifitas yg akan
> dilakukan biasanya ga jadi rewel n jd cepat "on" utk mulai
> aktifitasnya, oh ya biasanya sy majuin jadwalnya 30 menit dr jadwal
> seharusnya, biar ga mepet kl tar ternyata tar bangun paginya
> bermasalah. Muthia
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4.4.

[TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaksel

Posted by: "yani.febriyanti@yahoo.com" yani.febriyanti@yahoo.com   yani.febriyanti

Thu Nov 17, 2011 11:02 pm (PST)



Hai docs and sps,

Sesuai judul, ak mau tanya kira2 ada yg tau ga Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaksel. Untuk mertua saya (68th) keluhannya lambung dan ada keluhan sesak jg.
Lambung nya prnh kambuh skitar 10 th lalu dan skr kambuh lagi. Kalo utk jantungnya memang tiap 3 bln kontrol ke jkt (kebetulan mertua di luar kota).
Keluhan dan kondisi detail nya sy jg krg tau pasti. Tp skr lg mau ke jkt utk konsul ke spesialis yg pas sm kondisi nya.
Mohon bantuannya

Terimakasih

Yani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "Oke Mieske" <okemieske@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 06:57:17
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

/ghz :
gambaran kecil dari definis tangguh diatas adalah kemandirian.

Saya :
Pertama2.... Kenapa pak'e kepikiran spt ini? Apakah ada yg dikhawatirkan dari ghozan? (Eh..nama anaknya ghozan kan ya?)

Kt teman : kalo kita semakin mudah mengelola/mengasuh anak... Semakin kecil kekhawatiran kita terhadapnya, ini berarti kita sudah ada di jalur pola asuh yg benar...

Kalo makin hari makin berasa susah ngurus itu anak... Makin khawatir.... Berarti kita ada jalur yg salah...

Setujuh banget dg sp's yg lain, mba esti yg kalu salah...
Kesanggupan berjuang utk mendapatkan apa yg dimau....
Kesanggupan kecewa apabila hasil akhir tidak spt yg dimau....

Soal mandiri... Harus mandiri secara fisik... Mandiri secara mental...
Mandiri scr fisik pasti udah terbayang...
Mandiri scr mental, artinya : sanggup memutuskan sesuatu scr mandiri...
Pastinya dibutuhkan ilmu memilih yg baik.

Kalo kt temen saya... Kalo anak meminta sesuatu, ga perlu bilang TIDAK...
Cukup diberikan syarat saja... Kalo ortu tidak mau si anak dapetin itu, maka berikan syarat yg sekiranya si anak akan gagal memenuhinya... Jadi kalo anak ga dapat yg dia mau, itu karena dia gagal dalam mengusahakan nya...
Disini, kesanggupan berjuang akan teruji, kesanggupan memilih akan teruji, kesanggupan kecewa akan teruji...

Salam,







Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

4.5.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Thu Nov 17, 2011 11:04 pm (PST)



Kalau saya pribadi mau mengajarkan step by step dulu aja...nanti kl dia udh berani jualan,berani menawarkan,baru step berikutnya cari untung extra buat dia jg...

Krn saya aja yg segede gini (umur maupun fisik..qiqiqiqi),kadang kalo mo nawarin/mo jualan suka gak berani,takut ditolak kali yaaa...naaah,dgn dia udh berani menawarkan aja menurut saya dia udh belajar ttg kesanggupan menghadapi kekecewa-an..yaaa,one step at a time laaah...nanti kl udh bertambah kemampuannya dia,saya mau bangun kreatifitasnya dia dgn bikin sesuatu (karya dia sendiri atau bikin sama-sama ortu) yg bisa dia jual dgn dptin untung...

Di luar masalah menghargai keuangan,saya sudah membiasakan utk tanya ke anak, pagi ini mau mandi jam berapa,krn dia blm bs baca jam (baru umur 3thn 5bln),dia biasanya cm bilang "nanti ya bun,kalo jarum panjang diangka 3 (misalnya)"..begitu dia memutuskan,saya ingetin..."Bener ya Mas..janji? Nanti tidak ada negosiasi lagi yaaa..." ya udh,bgitu jarum panjang di angka 3,tidak ada alasan,tidak ada negosiasi..wlpun dia ngundur2 saya ingetin terus kl td dia sudah janji,dan dia harus menepati janji...dan saya jg blg "mas Rama kan anak pinter,dan penting utk jadi anak yg bertanggung jawab" (hehehe...smoga dia ngerti).

Anak saya pernah minta ikut Ayahnya mudik,sementara saya nggak bisa cuti..dia ttp mau ikut wlpun tau saya nggak bisa nemenin dia yg berarti dia sama ayahnya aja, dan itu hrs naik bis. Ya udh,saya tanya berulang2 dia ttp mau,saya tinggal jelasin semua resikonya kl nanti di sana nggak bs tidur,mandi,makan,dll sm bubun,nggak boleh rewel,kl kangen bubun nggak bisa minta pulang,paling kl kangen ya tlp aja..pokoknya smua resikonya saya jelasin,dan akhirnya dia ttp milih ikut...Alhamdulillah,dia nepatin janji..sama sekali nggak rewel selama 2 minggu anteng b2-an sm ayahnya :D...(Semoga itu salah satu bentuk dia mengerti semua penjelasan saya,dan bentuk tanggung jawab atas keputusan yg udh dia ambil)...

*wah...kok jd panjang,maap yaaaa...keenakan...:p


Semoga berguna...:)


Cheers,


WURI

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4.6.

Re: [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaks

Posted by: "caishiesabrina" caishie_sabrina@yahoo.com

Thu Nov 17, 2011 11:04 pm (PST)



Ahli gastro rspi bnyak mba.. Dr rino a gani slh satunya cmiiw


CaishieSabrina
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: yani.febriyanti@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 06:53:27
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaksel

Hai docs and sps,

Sesuai judul, ak mau tanya kira2 ada yg tau ga Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaksel. Untuk mertua saya (68th) keluhannya lambung dan ada keluhan sesak jg.
Lambung nya prnh kambuh skitar 10 th lalu dan skr kambuh lagi. Kalo utk jantungnya memang tiap 3 bln kontrol ke jkt (kebetulan mertua di luar kota).
Keluhan dan kondisi detail nya sy jg krg tau pasti. Tp skr lg mau ke jkt utk konsul ke spesialis yg pas sm kondisi nya.
Mohon bantuannya

Terimakasih

Yani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "Oke Mieske" <okemieske@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 06:57:17
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

/ghz :
gambaran kecil dari definis tangguh diatas adalah kemandirian.

Saya :
Pertama2.... Kenapa pak'e kepikiran spt ini? Apakah ada yg dikhawatirkan dari ghozan? (Eh..nama anaknya ghozan kan ya?)

Kt teman : kalo kita semakin mudah mengelola/mengasuh anak... Semakin kecil kekhawatiran kita terhadapnya, ini berarti kita sudah ada di jalur pola asuh yg benar...

Kalo makin hari makin berasa susah ngurus itu anak... Makin khawatir.... Berarti kita ada jalur yg salah...

Setujuh banget dg sp's yg lain, mba esti yg kalu salah...
Kesanggupan berjuang utk mendapatkan apa yg dimau....
Kesanggupan kecewa apabila hasil akhir tidak spt yg dimau....

Soal mandiri... Harus mandiri secara fisik... Mandiri secara mental...
Mandiri scr fisik pasti udah terbayang...
Mandiri scr mental, artinya : sanggup memutuskan sesuatu scr mandiri...
Pastinya dibutuhkan ilmu memilih yg baik.

Kalo kt temen saya... Kalo anak meminta sesuatu, ga perlu bilang TIDAK...
Cukup diberikan syarat saja... Kalo ortu tidak mau si anak dapetin itu, maka berikan syarat yg sekiranya si anak akan gagal memenuhinya... Jadi kalo anak ga dapat yg dia mau, itu karena dia gagal dalam mengusahakan nya...
Disini, kesanggupan berjuang akan teruji, kesanggupan memilih akan teruji, kesanggupan kecewa akan teruji...

Salam,







Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

4.7.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Thu Nov 17, 2011 11:05 pm (PST)



Mba mi yun, emang kenapa kalo anaknya manja? Imo, manja bkn berarti ga bs mandiri :)

Spt yg mba oke sebut:
Soal mandiri... Harus mandiri secara fisik... Mandiri secara mental...
Mandiri scr fisik pasti udah terbayang...
Mandiri scr mental, artinya : sanggup memutuskan sesuatu scr mandiri...
Pastinya dibutuhkan ilmu memilih yg baik.

Kebetulan anak saya templetnya manja ketika butuh rasa aman dan nyaman. Ya saya fasilitasi manjanya itu. Ketika dia butuh aman nyaman, dia minta gendong, peluk, gelendotan :) Tapi kl soal memilih, alhamdulillah udh mulai pinter, sdh semakin mahir handle rasa kecewanya (kl ga bs dpt yg dia mau, dia ga tantrum. Well, plg lama nangis2 bentar 1menitan)

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

4.8.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Oke Mieske" okemieske@gmail.com   yoenx

Thu Nov 17, 2011 11:05 pm (PST)



/ghz :
bagaimana membangun kebiasaan bangun pagi.....
agar tidak terlambat shubuhnya......
pas puasa kemarin rajin shubuhan tepat waktu....sekarang kami tepat waktu.....
eeee...si bocah malah masih ndekepin guling.....
mau dipaksain ndak tega juga anggapan saya belum baligh...dibiarin takut jadi kebablasan.

Saya :
Apa keuntungannya bagi ghozan kalo dia bangun pagi tepat waktu utk subuhan?

Apa resiko yg didapat ghozan kalo dia ga bangun tepat waktu utk subuhan?

Salam,


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4.9.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:05 pm (PST)



On 11/18/2011 1:57 PM, Oke Mieske wrote:
> /ghz :
> gambaran kecil dari definis tangguh diatas adalah kemandirian.
>
> Saya :
> Pertama2.... Kenapa pak'e kepikiran spt ini? Apakah ada yg dikhawatirkan dari ghozan? (Eh..nama anaknya ghozan kan ya?)
>
==> begini bu'e.
1. ibarat pengin apa saja asal ada uang insya allah kebeli selagi masuk
akal.
jd curhat....maaf yah.
dulu saya pengin itu bener2 mimpi.......ngamuk sampai nangis juga ga
bakalan kebeli
mulai SD bangun shubuh...habis shubuh angkut panci....isi bubur buat
jualan....ngangkut tempat nasi buat jualan......sayuran dll...
dengan jarak kurleb 400M ke depan kantior kelurahan yg ramai dilewatin
orang.
sorenya beli minyak tanah...beli kelapa.....dst...buat dimasak lagi dini
hari sama emak saya.
lah sekarang.........

2. mainan rata2 saya buat sendiri semua....dari
mobil2an..layangan.....macem2 mainan..
karena bahan melimpah di kampung...
lah sekarang.....

3. saya bisa nikmati listri setelah sma...ikut kakak....
belajar cuma pakai sentir/ceplik.....
lah sekarang....

dan mash banyak lagi...
itu contoh kecil saja....yg kadang...
muncul dari alam bawah sadar saya....
bukan hendak menyamakan...tentu salah...
wong saya yg seperti ini saja ndak bisa tangguh..
apalagi anak saya dengan kondisi yg ..yah....diada-adainh lah.

gitu bu'e

salam

4.10.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Thu Nov 17, 2011 11:06 pm (PST)



Dear Mbak Putri,

Trims banyak sharingnya...

Saya juga paling suka sama acara Suze Orman show di CNBC..... acara
favorit ini hahaha... beneran judes buangat ini financial planner...kalo
semua org Amerika mau menerapkan ajaran Suze mungkin ngga ada krisis
utang kali ya...

Satu lagi buku yg nurut aku bagus buat perencanaan keuangan pribadi "12
kesalahan bodoh yg dilakukan orang dengan uangnya". Buku ini aku sudah
baca puluhan kali..

Regards,
Mi Yun

4.11.

Re: [TANYA] Spesialis Internist Gastroentritis utk Orang tua di Jaks

Posted by: "yani.febriyanti@yahoo.com" yani.febriyanti@yahoo.com   yani.febriyanti

Thu Nov 17, 2011 11:06 pm (PST)



Iya mbak caishie.. Ini sy jg udh daptar ke salah satu sp.gastro yg di rspi.. Cm ya krn kita belom prnh bawa mertua konsul di jkt,jd kita ga pny/tau kira2 pili yg mana secara byk bgt pilihannya. Ky kucing dlm karung hehe..begono mb..kali mb ada testimoni2 dr tmn2 yg sdh prnh konsul2 ke ahli gastro.

Maksih

Yani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5a.

Re: Bentol bentol merah ?

Posted by: "racer imoet" bluebabyracer@yahoo.com   bluebabyracer

Thu Nov 17, 2011 10:54 pm (PST)



Mb Endah,

Terima kasih info nya,

saya langsung gugling.

Salam,

Mama Raihan

________________________________
From: Endah <endahgunawan@ymail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Friday, November 18, 2011 2:37 PM
Subject: Re: [SEHAT] Bentol bentol merah ?


 
Kalau bentol, tampaknya lebih cocok urticaria ya. Kalau tidak mengganggu, observe aja, biasanya hilang sendiri dlm 1-2 hari. Btw, browsing2 dulu urticaria atau hives aja yaa ..

Endah

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Kaget - tidak diajari: [sehat] Re: nny : rumah sakit yg murah&fasili

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Thu Nov 17, 2011 10:54 pm (PST)



Mbak Marcella dan mbak Maya,

coba saya konfirm lg ke temen saya ya.
sy simpulin gak diajarin, krn td pas dia nny2 breast pump dan saya bilang merah pake tangan aj,
dia bingung "oh bisa ya merah pake tangan?"

nti saya japri ya mbak Marcella kl tnyt bener gak diajarin.
thanks so much.
cy

7a.

Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap

Posted by: "a_rosianna@yahoo.com" a_rosianna@yahoo.com

Thu Nov 17, 2011 10:58 pm (PST)



Mba Cy,
2th lalu aku melahirkan di carolus,diajarin kok perah asi pk tangan sekaligus jg massage nya.
Jadi,tiap hari itu para ibu2 yg abis melahirkan dikumpulin utk training mcm2,dr info pentingnya asi,pijat bayi,massage payudara sampe perah asi itu mba..
Bidan dan suster2nya jg bersedia membantu kok mba cara perahnya,asal kita minta aja..sayang udh pulang ya si ibu nya..

Anna
Powered by Telkomsel BlackBerry®
8a.

Re: obat maag

Posted by: "Yulianti" ul_only@yahoo.com   ul_only

Thu Nov 17, 2011 11:00 pm (PST)



dari pemeriksaan dokter penyakit dalam pa.., saya sempat medcek juga kmrn  mastiin apakah ada kemungkinan penyakit lain. tapi yang lain alhamdulillah ok, dan dokter menyimpulkan asam lambung saya berlebihan hingga membuat banyak lendir dan agak sesak klo pagi hari

________________________________
From: /ghz <ghozan10032005@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Friday, November 18, 2011 1:30 PM
Subject: Re: [sehat] obat maag


 
On 11/18/2011 1:21 PM, Yulianti wrote:

tambahan, tahunya gastritis maag dari mana bu'e?
saran saya sempetin buka arsip milis sehat ketik gastritis atau maag
banyak sekali diskusi perihal itu

semoga lekas baikan

salam

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: obat maag

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 11:08 pm (PST)



On 11/18/2011 2:00 PM, Yulianti wrote:
> dari pemeriksaan dokter penyakit dalam pa.., saya sempat medcek juga kmrn mastiin apakah ada kemungkinan penyakit lain. tapi yang lain alhamdulillah ok, dan dokter menyimpulkan asam lambung saya berlebihan hingga membuat banyak lendir dan agak sesak klo pagi hari
>
==> coba sempetin buka arsip bu'e
banyak link dan diskusi yg insya allah bermanfaat
kl benar gastritis apa penyebabnya.....dan treatment yg tepat....
jd kl boleh urun rembug....
singkirkan dulu obatnya....coba baca2 di arsip perihal gastritis ini.

mohon maaf kl kurang membantu

salam

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: