Friday, November 18, 2011

[sehat] Digest Number 16529

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Treatment utk Telinga From: Mami Celine
1b.
Re: Treatment utk Telinga From: Endah
1c.
Treatment utk Telinga From: goofypinkku83@yahoo.com
1d.
Imunisasi IPD From: wijayanti astuti
1e.
Re: Imunisasi IPD From: nankrist
1f.
Re: Treatment utk Telinga From: Mami Celine
2.1.
Moms,  Mau tanya, baby ku 10 bln rencana nya bsk mau imunisasi IPD. From: wijayanti astuti
3.1.
Re: OOT : Sekolah anak vs kesehatan jiwa keluarga From: BundaRaFi
3.2.
Re: OOT : Sekolah anak vs kesehatan jiwa keluarga From: risma
4.1.
Re: Selamat buat mba chichi ernest From: Ira Wardhani
4.2.
Re: Selamat buat mba chichi ernest From: ninik.sinaga@gmail.com
4.3.
Re: Selamat buat mba chichi ernest From: s_irnes@yahoo.com
5a.
[OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: /ghz
5b.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: alifah davida
5c.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Ida kusumawaty
5d.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: Esti Handayani
5e.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: alifah davida
5f.
Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh From: merryindriati@yahoo.com
6a.
Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap From: nankrist
6b.
Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap From: sari_paprika@yahoo.com
6c.
Kaget - tidak diajari: [sehat] Re: nny : rumah sakit yg murah&fasili From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
7.
Bentol bentol merah ? From: racer imoet
8a.
Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun From: Indira Amaranti
8b.
Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun From: F.B.Monika
8c.
Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun From: F.B.Monika

Messages

1a.

Treatment utk Telinga

Posted by: "Mami Celine" winayanti_s@yahoo.com   winayanti_s

Thu Nov 17, 2011 6:31 pm (PST)



Dear SPs & Docs,

Mau minta sharingnya ya..saya Wina, anak saya Celine (4thn 5bln) sejak 2mgg ini saya perhatikan apabila kita berbicara dengan suara biasa, kurang mendengar apa yg kita ucapkan. Apabila ditny, jawabnya adalah krn suara kita pelan pdhl kita bcr dng nada biasa saja.

Akhirnya kmrn saya bawa ke dr. THT di RS THT Proklamasi. setelah konsultasi dan melakukan test, akhirnya diagnosa dktr (jg berdasarkan kecurigaan saya) ini disebabkan krn pilek yg tdk keluar ingusnya. jd krn lendir nya ga keluar, mempengaruhi pendengaran nya.

akhirnya saya diberi resep :
RHINOS JUNIOR utk pilek
VECTRINE dry syrup utk encerin lendir
MEDROL utk radang

mohon sharing apkh obat2 tsb hrs diberikan kpd anak saya/

selama ini saya tdk prnh mmbawa anak saya ke dktr apabila batpil, cukup HT saja..ttp saya jd khawatir kl pilek bs berpengaruh ke telinga jg;( mhn sharingnya.

Salam
Wina

1b.

Re: Treatment utk Telinga

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Thu Nov 17, 2011 6:34 pm (PST)



Duh, diagnosisnya yang mana ya? Lendir tdk keluar itu bukan diagnosis.
Coba baca2 ttg OME (otitis media with effusion) deh ..

Endah

1c.

Treatment utk Telinga

Posted by: "goofypinkku83@yahoo.com" goofypinkku83@yahoo.com   goofypinkku83

Thu Nov 17, 2011 6:40 pm (PST)



Dear Sps and doctors,

Berkaitan dengan kasus telinga nya maminya celine barusan, saya jd bertanya lg (dulu ada yg pernah mempertanyakan ini ke saya) : apakah dengan matinya sendiri si virus tanpa obat2an, itu benar2 menghilangkan penyakitnya dg tuntas? Takutnya masih ada sisa2 lendir yg tdk keluar dan menempel atau mungkin memebuat pendengaran jd kurang; atau paru2 yg jd tdk bersih.. Maaf bahasa saya tidak ilmiah. Tapi saya jd teringat lagi sama pertanyaan itu mengingat ada kasus nya mami nya celine.

Thanks all,
Nanda.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
1d.

Imunisasi IPD

Posted by: "wijayanti astuti" wija_d@yahoo.com   wija_d

Thu Nov 17, 2011 7:00 pm (PST)





Moms,

Mau tanya, baby ku 10 bln rencana nya bsk mau imunisasi IPD. Setau ak kan itu imunisasi tambahan ya dan dokter jg menyarankan tp kl tdk mau diambil jg tdk apa2. Mohon share dunk moms yg udh pengalaman baby nya imunisasi IPD.

Yang jadi pertanyaan ku adalah :

1) aku masih agak ragu utk melakukannya, ada efek sampingnya ga ya?
2) kt DSA nya pd saat disuntik dan bekas suntikannya sakit, benarkah?
3) Imunisasi skr kan setelahnya ada yg panas dan tidak, apakah berlaku juga utk IPD?
4) Baby ku dianjurkan melakukan IPD smp dgn IPD 3, jd bulan depan lagi utk yg ke dua, lalu bulan januari utk yg ke 3, benar begitu ya mom?

Maaf ya moms kl udh sering di bahas, hati msh agak ragu nih soalnya suami bilang takutnya belom diwajibkan malah takut baby knp2.

~Mommy Ziva~

[Non-text portions of this message have been removed]

1e.

Re: Imunisasi IPD

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Thu Nov 17, 2011 7:16 pm (PST)



http://www.yahoogroups.com/
sign in
--> Masukan sign in dan password

Di MY GROUPS
--> Sehat
Double klik di New Messages
Search
--> Isi dengan IPD atau PCV ; tekan tombol Search

Bingo, ada beratus2 email yang membahas ini.
Selamat baca2.
Salam
cy

--- In sehat@yahoogroups.com, wijayanti astuti <wija_d@...> wrote:
......> Maaf ya moms kl udh sering di bahas, hati msh agak ragu nih soalnya suami bilang takutnya belom diwajibkan malah takut baby knp2.
>
> ~Mommy Ziva~
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

1f.

Re: Treatment utk Telinga

Posted by: "Mami Celine" winayanti_s@yahoo.com   winayanti_s

Thu Nov 17, 2011 7:19 pm (PST)




Dear Mbak Endah,

Aku udah baca mengenai OME ini dan sepertinya Celine kena OME ini, krn dia tdk pernah mengeluh telinganya sakit dan demam.

Jd, obat2an tidak usah diberikan ya? Trs, treatment nya apa ya?

Tks,
Wina
--- In sehat@yahoogroups.com, "Endah" <endahgunawan@...> wrote:
>
> Duh, diagnosisnya yang mana ya? Lendir tdk keluar itu bukan diagnosis.
> Coba baca2 ttg OME (otitis media with effusion) deh ..
>
> Endah
>

2.1.

Moms,  Mau tanya, baby ku 10 bln rencana nya bsk mau imunisasi IPD.

Posted by: "wijayanti astuti" wija_d@yahoo.com   wija_d

Thu Nov 17, 2011 7:05 pm (PST)




Moms,

Mau tanya, baby ku 10 bln rencana nya bsk mau imunisasi IPD. Setau ak kan itu imunisasi tambahan ya dan dokter jg menyarankan tp kl tdk mau diambil
jg tdk apa2. Mohon share dunk moms yg udh pengalaman baby nya imunisasi
IPD.

Yang jadi pertanyaan ku adalah :

1) aku masih agak ragu utk melakukannya, ada efek sampingnya ga ya?
2) kt DSA nya pd saat disuntik dan bekas suntikannya sakit, benarkah?
3) Imunisasi skr kan setelahnya ada yg panas dan tidak, apakah berlaku juga utk IPD?
4) Baby ku dianjurkan melakukan IPD smp dgn IPD 3, jd bulan depan lagi
utk yg ke dua, lalu bulan januari utk yg ke 3, benar begitu ya mom?

Maaf ya moms kl udh sering di bahas, hati msh agak ragu nih soalnya
suami bilang takutnya belom diwajibkan malah takut baby knp2.

~Mommy Ziva~

[Non-text portions of this message have been removed]

3.1.

Re: OOT : Sekolah anak vs kesehatan jiwa keluarga

Posted by: "BundaRaFi" depiya@yahoo.com   depiya

Thu Nov 17, 2011 7:28 pm (PST)




Sedikit sharing, ketika saya memasukkan anak saya ke SD (SD swasta di bdg) memang tidak ada tes calistung, kemudian pada waktu sosialisasi juga dijelaskan bahwa anak yg masuk SD situ ga dituntut harus sudah bisa membaca dan berhitung, minimal sudah mengenal bentuk huruf.
Tapiiii...ketika kegiatan belajar sudah berjalan, ternyata diberi tugas mengisi LKS, yg isinya pertanyaan2 pilihan ganda dan soal essai
lah gmana mau bisa mengerjakan klo anaknya belum bisa baca, soal matematika juga sudah dalam bentuk kalimat soal cerita sederhana, bahasa Inggris sudah ada tugas buat kalimat dr kata tertentu secara tertulis gggrrrrr...
Tambah bingung ga tuh si anak, baca aja belum lancar, ini harus memahami apa yg dia baca dan dituangkan dalam bentuk jawaban pertanyaan2 di LKS itu...
Kebetulan anak saya sudah bisa calistung, tapi tetap saja perlu bantuan saya untuk bisa mengerjakan LKS itu, karena dia jg kadang ga faham apa yg dimaksud dgn pertanyaan2 di LKS, kebayang gmana dgn anak yg sama sekali belum bisa calistung, pasti bisa bikin anaknya jd frustrasi, minder dll (⌣́_⌣̀)
Jujur saja saya merasa kecewa dan kasihan dengan anak saya, walopun anaknya sih masih enjoy2 aja. Apakah memang tuntutan kurikulum SD sekarang seperti itu?

*maaf kalau kepanjangan

Cheers,
BundaRaraFiyya

Sent from RaFiBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3.2.

Re: OOT : Sekolah anak vs kesehatan jiwa keluarga

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Thu Nov 17, 2011 7:33 pm (PST)




Sama nih ama SD nya F gede.
Tapi disini dlm proses berjalan, guru ngasih les baca tambahan pulang skolah buat anak2 yg blom lancar baca tulis. Gratis.

Kaget juga liat LKS math kelas 1 ada soal cerita.
Biar F gede uðah lancar baca pun, tetep aja awalnya agak susah ngasih gambaran gimana ngerjain itu soal.

-risma-


-----Original Message-----
From: "BundaRaFi" <depiya@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 03:28:05
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: OOT : Sekolah anak vs kesehatan jiwa keluarga


Sedikit sharing, ketika saya memasukkan anak saya ke SD (SD swasta di bdg) memang tidak ada tes calistung, kemudian pada waktu sosialisasi juga dijelaskan bahwa anak yg masuk SD situ ga dituntut harus sudah bisa membaca dan berhitung, minimal sudah mengenal bentuk huruf.
Tapiiii...ketika kegiatan belajar sudah berjalan, ternyata diberi tugas mengisi LKS, yg isinya pertanyaan2 pilihan ganda dan soal essai
lah gmana mau bisa mengerjakan klo anaknya belum bisa baca, soal matematika juga sudah dalam bentuk kalimat soal cerita sederhana, bahasa Inggris sudah ada tugas buat kalimat dr kata tertentu secara tertulis gggrrrrr...
Tambah bingung ga tuh si anak, baca aja belum lancar, ini harus memahami apa yg dia baca dan dituangkan dalam bentuk jawaban pertanyaan2 di LKS itu...
Kebetulan anak saya sudah bisa calistung, tapi tetap saja perlu bantuan saya untuk bisa mengerjakan LKS itu, karena dia jg kadang ga faham apa yg dimaksud dgn pertanyaan2 di LKS, kebayang gmana dgn anak yg sama sekali belum bisa calistung, pasti bisa bikin anaknya jd frustrasi, minder dll (⌣́_⌣̀)
Jujur saja saya merasa kecewa dan kasihan dengan anak saya, walopun anaknya sih masih enjoy2 aja. Apakah memang tuntutan kurikulum SD sekarang seperti itu?

*maaf kalau kepanjangan

Cheers,
BundaRaraFiyya

Sent from RaFiBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

[Non-text portions of this message have been removed]

4.1.

Re: Selamat buat mba chichi ernest

Posted by: "Ira Wardhani" ira_azwar@yahoo.com   ira_azwar

Thu Nov 17, 2011 7:32 pm (PST)




Mbak Chichi ..maaf ya telat (baru buka2 milis)Walau gak kenal secara langsung, selamat ya atas kelahiran anak keduanya ...
Mudah2an sehat selalu baik ibu dan anaknya

Ira BUnda Azwar

[Non-text portions of this message have been removed]

4.2.

Re: Selamat buat mba chichi ernest

Posted by: "ninik.sinaga@gmail.com" ninik.sinaga@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 7:57 pm (PST)



Chichi n ernest,

Selamat atas kelahiran putra ke-2 yak...

Lahir di mintoharjo kah?

Ninik yg lg di jkt
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4.3.

Re: Selamat buat mba chichi ernest

Posted by: "s_irnes@yahoo.com" s_irnes@yahoo.com   s_irnes

Thu Nov 17, 2011 8:07 pm (PST)



Dear Mbak Chici,
Congrats ya atas kelahiran putra keduanya. Semoga ibu dan bayinya selalu sehat.



Warm regards
Senri mamanya Sandya
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: ninik.sinaga@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 00:19:06
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Selamat buat mba chichi ernest

Chichi n ernest,

Selamat atas kelahiran putra ke-2 yak...

Lahir di mintoharjo kah?

Ninik yg lg di jkt
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

5a.

[OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 17, 2011 8:25 pm (PST)



dear sp's.

bagi tips dan triksnya donk.

btw...
ceritanya kemarin habis di 'tampar' kang iwan hartawan
(solusihutang.com) bolak-balik.....pada acara kuliah umum di pabrik.
beliau merefleksikan kehidupan keluarganya yg buat saya cukup idealis
untuk membentuk anak menjadi tangguh.
namun saya kesulitan untuk bisa mencontoh seperti kang iwan ini, yg
mendidik anaknya berjulan es lilin disekolahannya padahal secara materi
lebih dari cukup utk 2 orang putra/putrinya.
terbayang puluhan tahun yg silam......gambaran sosok anak kang iwan ini
kerap saya jumpai dikampung tempat saya sekolah SD dulu...termasuk saya
sedari SD sudah harus banting tulang.

menerapkan kondisi saya dulu dengan anak saya sekarang rasanya tidak
akan mungkin......
namun melihat fenomena pekembangan zaman dan membaca bait-demi bait
goresan pujangga besar kahlil gibran "anakmu bukan anakmu"
membuat hati saya miris....
betapa bertolak belakangnya dengan kehidupan masa kecil saya dulu.
saya sadari sepenuhnya...tp untuk merubah itu semua seperti ada sesuatu
kekuatan besar yg salalu menindihku....
apakah itu kemalasan....atau lainnya.

barangkali sp's
mempunyai solutif utk hal ini.

mohon maaf kl ada yg kurang berkenan

terima kasih utk sharingnya

salam parenting
bapakeghozan

5b.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "alifah davida" alifah.davida@gmail.com   alifah_davida

Thu Nov 17, 2011 8:59 pm (PST)



Pak-e, definisi anak yang tangguh itu piye tho Pak-e? Yang sanggup berjuang
mendapatkan keinginannya maksudnya?
Atau yang piye?

Lha kalau pengen anak sanggup berjuang ya tanamkan sejak dini, bahwa memang
di dunia ini ndak ada yg gratis tho, kalau mau ini ya gitu dulu.
Hehehe....begitu ndak?

Ini kalau saya lho ya Pak-e, kalau memang anaknya hobi jualan ya ndak papa
tho di-encourage untuk jualan, dengan catatan --> keinginan anak, bukan
keinginan orang tua.
Persis seperti kahlil gibran bilang ya Pak-e, 'anakmu bukan anakmu', tugas
ortu mengantar si anak untuk menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri,
tumbuh menjadi dirinya sendiri, bukan jadi 'versi ortu'nya.

regards,

--Alifah--

[Non-text portions of this message have been removed]

5c.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Ida kusumawaty" ida.a.kusumawaty@gmail.com   ida_a_kusumawaty

Thu Nov 17, 2011 9:03 pm (PST)



Nayla masih 2y5m, belum bisa disuruh jualan es lilin sich...hehehe... Tapi
tentu saja saya dan suami sepakat untuk mendidik Nayla menjadi anak yang
tangguh. Contoh paling sederhana, ketika dia jatuh (apalagi kalo kita lihat
posisi jatuhnya tidak membahayakan) kita bilang, "Gak pa pa kan? Ayo
bangun..!" Trus Nayla bangun sendiri dan lari2 lagi. Naik ke tempat tidur
tinggi pun, kita suruh naik sendiri (paling kita jagain di belakang tapi
gak sampai menyentuh badannya), sampai akhirnya Nayla menemukan caranya
memanjat sendiri.

Yang kedua, tidak semua keinginannya harus dituruti. Kalo dibawa ke mall,
liat anak bawa balon, dia suka minta, padahal di rumah sudah punya balon.
Saya bilang, "Adik sudah punya di rumah ya..." Tau deh dia ngerti pa gak,
tapi lumayan bisa menangkan untuk sementara, biarpun gak lama dia minta
lagi tapi ya saya tetap konsisten bilang TIDAK.

Akhir2 ini dia sering minta ayunan. Eyangnya pengen banget beliin, sampe mo
keluarin uang sendiri, kalo mamanya terlalu pelit gak mo beliin ayunan.
Saya keukeuh bilang TIDAK, nanti kalo dah sekolah juga di sekolahannya
pasti ada.

Kedepannya, apapun yang dia minta walaupun hanya 1 buah pensil, harus ada
permintaan tertulis. Nayla harus bikin esay sederhana, kenapa dia butuh
pensil. Hal lain lagi, misalnya dia mo nonton suatu acara TV tertentu, saya
akan minta dia buat essay baik buruknya acara TV tersebut, kalo perlu
resensinya. Sekalian melatih kemampuan dia menulis dan mengungkapkan
pikirannya.

Terakhir, yang saya terapkan dari kecil buat diri saya sendiri dan masih
terus saya terapkan sampai sekarang, membuat catatan rinci atas
pengeluaran/pemasukan setiap rupiah. Nayla harus bisa
mempertanggungjawabkan uang jajan yang saya kasi, melalui catatan rinci
dipake buat apa aja. Rencananya saya akan bertahap meningkatkan uang jajan
yang harus dia kelola, misalnya awalnya dikasi harian, ditingkatkan
mingguan, akhirnya bulanan. Seorang teman saya, ketika lulus SMA, langsung
dikasi uang sama bapaknya untuk kuliah S1 sampai selesai (dikasi di awal).
Cukup gak cukup, harus cukup sampai dia lulus. Padahal bapaknya tajir bo!
Alhasil ketika krisis, dia sadar nilai uang turun dan tidak akan cukup
sampai dia lulus S1 (jangan bermimpi bisa kuliah santai dan selesainya
lebih lama), akhirnya dia nyambi kerja (ngawas ujian, jadi asisten lab,
jadi asdos, dll.) lumayan buat nambah2 dan akhirnya lulus S1 dalam 3,5
tahun.

Gitu kira2, Pak'e...
Sekian cerita dari Mama pelit, hehehe...

Salam,
Mama Nayla

2011/11/18 /ghz <ghozan10032005@gmail.com>

> **
>
>
> dear sp's.
>
> bagi tips dan triksnya donk.
>
> btw...
> ceritanya kemarin habis di 'tampar' kang iwan hartawan
> (solusihutang.com) bolak-balik.....pada acara kuliah umum di pabrik.
> beliau merefleksikan kehidupan keluarganya yg buat saya cukup idealis
> untuk membentuk anak menjadi tangguh.
> namun saya kesulitan untuk bisa mencontoh seperti kang iwan ini, yg
> mendidik anaknya berjulan es lilin disekolahannya padahal secara materi
> lebih dari cukup utk 2 orang putra/putrinya.
> terbayang puluhan tahun yg silam......gambaran sosok anak kang iwan ini
> kerap saya jumpai dikampung tempat saya sekolah SD dulu...termasuk saya
> sedari SD sudah harus banting tulang.
>
> menerapkan kondisi saya dulu dengan anak saya sekarang rasanya tidak
> akan mungkin......
> namun melihat fenomena pekembangan zaman dan membaca bait-demi bait
> goresan pujangga besar kahlil gibran "anakmu bukan anakmu"
> membuat hati saya miris....
> betapa bertolak belakangnya dengan kehidupan masa kecil saya dulu.
> saya sadari sepenuhnya...tp untuk merubah itu semua seperti ada sesuatu
> kekuatan besar yg salalu menindihku....
> apakah itu kemalasan....atau lainnya.
>
> barangkali sp's
> mempunyai solutif utk hal ini.
>
> mohon maaf kl ada yg kurang berkenan
>
> terima kasih utk sharingnya
>
> salam parenting
> bapakeghozan
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5d.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "Esti Handayani" ehandayani@gmail.com   esti_fgj

Thu Nov 17, 2011 9:05 pm (PST)



Pa'e,

Aku juga gak pengen bawa masa kecilku untuk anakku sekarang. Belum tentu cocok untuk dia. Jd yang bisa dilakukan adalah membantunya menjalani hidup yang dia inginkan, mengajarinya berbagai kesanggupan, yang mana salah tiga nya adalah kesanggupan untuk memperjuangkan apa yang dia mau, kesanggupan bertanggung jawab atas pilihannya, dan kesanggupan untuk kecewa.

Esti

Powered by JempolBerry®
5e.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "alifah davida" alifah.davida@gmail.com   alifah_davida

Thu Nov 17, 2011 9:08 pm (PST)



Esti:
"kesanggupan untuk memperjuangkan apa yang dia mau, kesanggupan bertanggung
jawab atas pilihannya, dan kesanggupan untuk kecewa."

Mantap sekali, 3 sanggup ini yang paling penting. Hehehe, kita aja yang
sudah dewasa kadang masih belom mampu sanggup ke-tiganya :)

regards,

--Alifah--
*you're so lucky Jasmine.

[Non-text portions of this message have been removed]

5f.

Re: [OOT] Mendidik Anak Menjadi Tangguh

Posted by: "merryindriati@yahoo.com" merryindriati@yahoo.com

Thu Nov 17, 2011 9:33 pm (PST)



Pak e'......

Setuju dengan mba Esti...aku jg ga mau anakku merasakan apa yg kurasakan waktu kecil krn mnrtku ga sesuai.

Setuju jg utk mengajari anak tangguh.
- kesanggupan untuk memperjuangkan apa yang dia mau » menerapkan bahwa apa yg diinginkan anak ga gampang aj bisa diksh,misal kalo mau nilai bagus maka dia hrs belajar keras,kalo mau mainan lebih maka dia harus menabung,kalo mau nonton tv atau bermain maka dia harus selesaikan dulu tugas2 skolah dn PRnya....hehe...kebetulan anakku kelas 2 SD.

kesanggupan bertanggung jawab atas pilihannya » contoh : anakku ngotot mau beli makanan yg sdh aku bilang ga enak tp dia tetep mau maka ketika anakku makan dn rasanya ga enak aku tetep paksa dia utk habiskan mengajarkan utk ga buang makanan jg disaat banyak org susah utk makan.

kesanggupan untuk kecewa » ada kalanya anakku udh berusaha keras misal ikut lomba olahraga di skolah dn ternyata ga juara,aku slalu tekankan juara ga juara yg penting sdh berpartisipasi dn berusaha.

Maaf kalo kepanjangan.sekedar sharing...hehe... :))

Salam,

-merry-



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6a.

Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Thu Nov 17, 2011 8:38 pm (PST)



Thanks buat teman2 yg bantu di thread ini.

istri teman saya sudah melahirkan 15 november 2011 lalu.
hari ini teman saya baru masuk, sudah sempet ngobrol2,
ini cerita dia :
"murah, mbak. padahal istri aku kan diinduksi dan diinfus sama dokter -bukan bidan-. aku naroh rp. 6 jt, pas itung2an di kasir, aku pikir wah pasti kurang nih. eh sama kasirnya malah dikembaliin setengahnya kelebihan nih, kelas 3 sih. gpp lah, yg penting less budget saya".

sayang di rs carolus ini belum diajain merah pake tangan,
jd dia lg sibuk nyari breast pump nih.
sudah disaranin ke klinik laktasinya belajar merah pake tangan, sayang duitnya buat breast pump.
mudah2an lancar asinya ya.

cy

6b.

Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap

Posted by: "sari_paprika@yahoo.com" sari_paprika@yahoo.com

Thu Nov 17, 2011 8:42 pm (PST)



Saya 2x ke klinik Laktasinya Carolus. Bagus kok.
Sampe skrg bayi saya (ZiZi - 5 bulan setengah) msh ASIx & selalu perah pakai tangan. :)

_Sari, Mutti-nya ZiZi ♥
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "nankrist" <nankrist@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 04:38:20
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap

Thanks buat teman2 yg bantu di thread ini.

istri teman saya sudah melahirkan 15 november 2011 lalu.
hari ini teman saya baru masuk, sudah sempet ngobrol2,
ini cerita dia :
"murah, mbak. padahal istri aku kan diinduksi dan diinfus sama dokter -bukan bidan-. aku naroh rp. 6 jt, pas itung2an di kasir, aku pikir wah pasti kurang nih. eh sama kasirnya malah dikembaliin setengahnya kelebihan nih, kelas 3 sih. gpp lah, yg penting less budget saya".

sayang di rs carolus ini belum diajain merah pake tangan,
jd dia lg sibuk nyari breast pump nih.
sudah disaranin ke klinik laktasinya belajar merah pake tangan, sayang duitnya buat breast pump.
mudah2an lancar asinya ya.

cy







[Non-text portions of this message have been removed]

6c.

Kaget - tidak diajari: [sehat] Re: nny : rumah sakit yg murah&fasili

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Thu Nov 17, 2011 9:19 pm (PST)



Wah, beneran nih jeung ?
Tolong japri nama pasien, kapan masuk dan keluar, plus kamarnya.

Ntar saya komplain ke carolus.
Gawat nih...kan ada kelas menyusui, gratis, diajari mestinya, saya diajari kok, padahal asi belum keluar..

Ini masalah serius soalnya, mesti dilaporkan.

Kalau pihak carolus lalai saat itu, mesti dibenahi, jadi tolong datanya, biar kebenaran ditegakkan sesegera mungkin.

Regards,
Marcella
*kaget...gak potek ya
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "nankrist" <nankrist@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 04:38:20
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Re: nny : rumah sakit yg murah&fasilitas lengkap

Thanks buat teman2 yg bantu di thread ini.

istri teman saya sudah melahirkan 15 november 2011 lalu.
hari ini teman saya baru masuk, sudah sempet ngobrol2,
ini cerita dia :
"murah, mbak. padahal istri aku kan diinduksi dan diinfus sama dokter -bukan bidan-. aku naroh rp. 6 jt, pas itung2an di kasir, aku pikir wah pasti kurang nih. eh sama kasirnya malah dikembaliin setengahnya kelebihan nih, kelas 3 sih. gpp lah, yg penting less budget saya".

sayang di rs carolus ini belum diajain merah pake tangan,
jd dia lg sibuk nyari breast pump nih.
sudah disaranin ke klinik laktasinya belajar merah pake tangan, sayang duitnya buat breast pump.
mudah2an lancar asinya ya.

cy







[Non-text portions of this message have been removed]

7.

Bentol bentol merah ?

Posted by: "racer imoet" bluebabyracer@yahoo.com   bluebabyracer

Thu Nov 17, 2011 8:48 pm (PST)



Dear Sps and doctors,

Anak saya usia 16 bulan, saat bangun tidur saya kaget, badannya banyak bentol2 merah, di pipi, tangan, dan kaki. Sempat terpikir karena di gigit nyamuk, jadi saya oleskan minyak telon di bentol2 nya.
Tapi ternyata makin banyak, Tapi tidak disertai demam.
Anaknya juga gak rewel, Alhamdulillah masih ceria seperti biasa, meskipun sedang garuk2 karena gatal.

Kalau kena air, saya perhatikan , bentolnya jadi banyak. Begitu pula kalau terkena udara luar.

Mohon info nya, apakah ini namanya campak? tapi gak panas?
Apakah ini alergi?, tapi kalau di bilang alergi dari makanan, makanannya tidak ada yang berubah.
kalau alergi dingin, bukan juga kali pertamanya kena udara dingin.
Apa mungkin kuman-kuman nakal? Kalau kuman, dimandikan pakai air di campur antiseptic seperti detol boleh tidak? ( maaf sebut merk ).

Mohon sharing & info nya mengenai hal ini.

Terima kasih.

Salam,

Mama Raihan.

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun

Posted by: "Indira Amaranti" indiramaranti@gmail.com   anakjaman

Thu Nov 17, 2011 8:53 pm (PST)



Dear Mba Nia & Mba Monik,

Terima kasih banyak ya untuk jawaban dan concernnya..untuk TBnya Nahla kami
juga sudah menjalankan proses Scoring TB dan hasilnya adalah 6. Yang
menjadi kebingungan kami sekarang adalah kenapa saat pengobatan selesai
tapi gejala penyakit Nahla kok seperti TB ya?

Alhamdulillah dari Senin sampai Jumat ini sudah tidak demam lagi..yang
menjadi concern sekarang keluhan sakit pada lehernya..tidak ada benjolan
yang terasa seperti kalau ada benjolan/pembengkakan pada kelenjar getah
bening, ataupun benjolan mumps (gondongan) karena posisi sakitnya pas di
leher kiri bagian tengah, bukan dari dekat telinga seperti gejala mumps..

Kemarin DSA kami menyarankan menunggu 3-5 hari untuk melihat
perkembangannya, bila masih sakit beliau sarankan USG.
Kami juga sempat khawatir bila ini tumor, tapi kalau menurut DSA, tumor
biasanya tidak sakit.

Insya Allah sakit yang tidak teridentifikasi ini cepat segera sembuh..
Terima kasih banyak ya Mba Monik & Mbak Nia untuk jawaban dan
penjelasannya..sangat membantu.. :)

Stay healthy on these rainy days..:)

Wassalam,
Indira

On Wednesday, November 16, 2011, F.B.Monika <f_monika_b@yahoo.com> wrote:
>
>
> Dear Mba Indira,
>
> Saya highlight soal TB nya..Penegakan diagnosis TB anak melalui Scoring,
rontgen, tes mantoux merupakan komponennya. LED tidak dapat dijadikan
patokan juga. Berikut panduannya untuk dipelajari n diskusikan dengan dr.
>
> Scoring TB
> 1. Kontak dengan penderita TB (tidak jelas = 0 poin, hanya laporan
keluarga atau kontak dengan penderita yg sudah berobat = 1 poin, kontak
dengan penderita TB aktif = 3 poin)
> 2. Uji Tuberkolin/ Tes Mantoux (negatif = 0 poin, positif = 3)
> 3. Berat badan anak berdasarkan KMS (dibawah garis merah atau riwayat BB
turun atau tidak naik 2bln berturut-turut = 1 poin, secara klinis gizi
buruk = 2 poin)
> 4. Demam tanpa sebab jelas (tidak ada = 0 poin, lebih dari 2 minggu = 1
poin)
> 5. Batuk berkepanjangan (< 3minggu = 0 poin, > 3 minggu = 1 poin)
> 6. Pembesaran kelenjar di sekitar leher (ukuran lebih dari 1 cm, jumlah
lebih dari 1 buah, tidak nyeri saat di tekan = 1 poin)
> 7. Pembengkakan tulang/sendi panggul, lutut (bila ada pembengkakan = 1
poin)
> 8. Foto rontgen (normal = 0 poin, suspect/curiga = 1 poin)
>
> Anak dikatakan positif TB bila skor dari ke-8 parameter di atas adalah
MINIMAL 6 POIN.
>
> Gejala Umum (non spesifik) TB Anak :
>
> - demam lama/berulang > 2minggu tanpa sebab yang jelas (singkirkan dulu
kemungkinan ISK, tifoid, malaria,dll), bisa disertai keringat di malam hari.
> Umumnya demamnya tidak terlalu tinggi.
> - anoreksia/nafsu makan menurun disertai gagal tumbuh, penurunan BB, atau
BB tidak naik sama sekali 2 bulan berturut-turut
> - batuk lama > 3 minggu dengan menyingkirkan kemungkinan penyebab lain
(kalo batuk berulang kemungkinan asma, batuk flu juga bisa lama tergantung
daya tahan tubuh)
> - diare kronik/tidak sembuh-sembuh
> (sumber : Pedoman Nasional TB Anak 2005, UKK Pulmonologi PP IDAI)
>
>
> F.B.Monika
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Nov 17, 2011 8:57 pm (PST)



Dear Mba Indira,

Bisa di share dapat Score 6 apa saja?
Siapa Penderita TB dewasa yg kontak erat dengan anaknya?

F.B.Monika

8c.

Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Nov 17, 2011 8:59 pm (PST)



Dear Mba Indira,

Bisa di share dapat Score 6 apa saja?
Siapa Penderita TB dewasa yg kontak erat dengan anaknya?

F.B.Monika

Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: