Wednesday, November 16, 2011

[sehat] Digest Number 16513

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Apa perlu ke dokter? From: Nanda Safitri
1b.
Re: Apa perlu ke dokter? From: risma
1c.
Re: Apa perlu ke dokter? From: w_febryanti@yahoo.com
1d.
Re: Apa perlu ke dokter? From: Nanda Safitri
2a.
Re: OOT, "amazing doctor" From: Ira Wardhani
2b.
Re: OOT, "amazing doctor" From: Meeda
2c.
Re: OOT, "amazing doctor" From: Sam
2d.
Re: OOT, "amazing doctor" From: Hilda
3a.
Dr gigi anak From: Meeda
3b.
Re: Dr gigi anak From: Pamelia Yulianto
3c.
Re: Dr gigi anak From: Meeda
4a.
Re: [OOT] Re: [sehat] KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 3 From: wurihandayani@indosat.blackberry.com
5a.
Re: (OOT) Kampanye RUM lewat Profile Picture From: nia2R
6.
Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig From: Christin (Stretchline)
7.
Re: Info dokter gizi anak - Email found in subject From: Christin (Stretchline)
8a.
Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun From: Indira Amaranti
8b.
Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun From: nia2R
8c.
Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun From: F.B.Monika
9a.
Re: Anak suka ngucek-ngucek telinga From: Fifi Karamoy
10.1.
Re: [Tanya] Imunisasi From: nia2R
10.2.
Re: [Tanya] Imunisasi From: tristanathan
11a.
imunisasi saat hamil,, From: pritha kurniasih
11b.
Re: imunisasi saat hamil,, From: wulan
11c.
Re: imunisasi saat hamil,, From: niken qinen
12a.
Re: Perubahan frekuensi BAK From: nia2R

Messages

1a.

Apa perlu ke dokter?

Posted by: "Nanda Safitri" nandasafitrie@yahoo.com   nandasafitrie

Tue Nov 15, 2011 5:56 pm (PST)



Selamat pagi semuaa.. mohon sarannya nii.
Anak saya umur 3 th 5 bulan berat 20 kg, tadi pagi panas, lemas dan sempat muntah. Kebetulan dia batuk udah beberapa hari. Saya udah kasih panadol dan sekarang udah keringetan dan cerewet lagi. Lidahnya putih dan tenggorokan merah..selain itu ada/ sariawn di mulut (pipi bagian dalam) sepertinya bekas kegigit. Apa perlu ke dokter ya? Kalo nggak bagusnya dikasih obat apa buat radang dan sariawannya?
Makasih banyak sebelumnya..

MAMA ZAKI.

Sent from Yahoo! Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Apa perlu ke dokter?

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Nov 15, 2011 6:04 pm (PST)




Mba nanda,

"Obat" radang dan sariawan yg paling bagus itu jus alpukat, jus mangga, sup ayam, cream sup ayam jamur...dll. Baru itu yg kepikiran...
Oiya, zuppa soup klo ada...hehehe...

Sekedar usul, file common problem yg di kirim moderator waktu join di drill ulang ya mba...
Pasti jd lbh tenang deh

-risma-

1c.

Re: Apa perlu ke dokter?

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Tue Nov 15, 2011 6:28 pm (PST)



Mba, kan udah ktauan kl radang sm sariawan... Mangkanya bdn nya panas. Ksh yg dingin2 + yg halus2 aja mba utk sariawan nya....kl utk radang coba banyak minum air hangat..

Mba panadol bukan utk menurunkan panas tp utk membuat anak nyaman (cmiiw SP's n Doc's)...kl radang nya dah better bs jd panas nya turun.

Badan panas krn lg "beramtem" sm virus di dlm tubuh, jd booster aja daya tahan tubuh anak nya....ksh jus buah dingin, puding buah, atau sup2 hangat gitu

Hth ya mba....masih belajar juga nih

Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

1d.

Re: Apa perlu ke dokter?

Posted by: "Nanda Safitri" nandasafitrie@yahoo.com   nandasafitrie

Tue Nov 15, 2011 6:39 pm (PST)



Thank u mbak Wiwin...aku orangnya panikan mbak.. sebelum kenal milis ini kalaupun.ke dokter sering cuma karena ngilangin panik..obat dari dokter tetap aku tebus tapi nggak satupun yang aku minumin ke anak, apalagi antibiotiknya..(Bego ya buang2 duit).. Tapi setelah kenal milis ini aku udah nggak panikan lagi..
Thank u ya..

Sent from Yahoo! Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: OOT, "amazing doctor"

Posted by: "Ira Wardhani" ira_azwar@yahoo.com   ira_azwar

Tue Nov 15, 2011 6:01 pm (PST)




Iya..ikutan dukung nich...karena pengalaman azwar dulu sakit mata...sampe berkunjung ke 2 dokter (IRUM pula)...dioleh2in obat gak RUM....habis biaya banyak...gak puas hiks
(akhhirnya dapet dokter RUM tapi jauh bangettt..kali aja yang ini lebih dekat..boleh donkkk)
IraBunda Azwar

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: OOT, "amazing doctor"

Posted by: "Meeda" meeda.gun@gmail.com   meeda25

Tue Nov 15, 2011 6:05 pm (PST)




Setujuu.. Ayo bole dong di publish mods

* Khairun naasi anfa'uhum linnaas *

-----Original Message-----
From: Ira Wardhani <ira_azwar@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 15 Nov 2011 17:55:01
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] OOT, "amazing doctor"

Iya..ikutan dukung nich...karena pengalaman azwar dulu sakit mata...sampe berkunjung ke 2 dokter (IRUM pula)...dioleh2in obat gak RUM....habis biaya banyak...gak puas hiks
(akhhirnya dapet dokter RUM tapi jauh bangettt..kali aja yang ini lebih dekat..boleh donkkk)
IraBunda Azwar

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

2c.

Re: OOT, "amazing doctor"

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Tue Nov 15, 2011 6:12 pm (PST)



Boleh, tapi jangan lupa ya tetep kudu RUM kita dulu biar nanti tambah mantep kalo pas konsul & bisa tango.

Thanks,
Samsul

----- Original Message -----
From: Meeda
To: Sehat
Sent: Wednesday, November 16, 2011 9:05 AM
Subject: Re: [sehat] OOT, "amazing doctor"

Setujuu.. Ayo bole dong di publish mods

* Khairun naasi anfa'uhum linnaas *

[Non-text portions of this message have been removed]

2d.

Re: OOT, "amazing doctor"

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Tue Nov 15, 2011 6:15 pm (PST)



Japrian aja.

*maaf bukan mods.

-hilda-

3a.

Dr gigi anak

Posted by: "Meeda" meeda.gun@gmail.com   meeda25

Tue Nov 15, 2011 6:04 pm (PST)




Dear parents

Saya rencana mau bawa anak2 berkunjung ke dr gigi.. Adakah dr gigi yg recoment yg ngga bikin anak2 kapok dan malah ngajak ketemu dr lagi :D
Kalau bisa sekitar jakata selatan atau bintaro

Trimakasih banyakkk

Mida
Ibune sasa n rayya
* Khairun naasi anfa'uhum linnaas *

3b.

Re: Dr gigi anak

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Tue Nov 15, 2011 6:28 pm (PST)



Mb
Silahkan simak thread "bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal giginya" ya

Smg terjawab

- p a m e l i a -
"Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

3c.

Re: Dr gigi anak

Posted by: "Meeda" meeda.gun@gmail.com   meeda25

Tue Nov 15, 2011 6:36 pm (PST)




Siaapp mba pam..
Hehe.. Ga ngeh kalau sudah dibahas

* Khairun naasi anfa'uhum linnaas *

-----Original Message-----
From: "Pamelia Yulianto" <hidupsehat.pam@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 16 Nov 2011 02:28:05
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Dr gigi anak

Mb
Silahkan simak thread "bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal giginya" ya

Smg terjawab

- p a m e l i a -
"Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: [OOT] Re: [sehat] KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 3

Posted by: "wurihandayani@indosat.blackberry.com" wurihandayani@indosat.blackberry.com   riri_bubunnyarama

Tue Nov 15, 2011 6:05 pm (PST)



Oke Mbak....thanks a lot infonya yaaaa....

SOL

Cheers,


Wuri

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 15 Nov 2011 21:17:48
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [OOT] Re: [sehat] KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 3-4 Desember 2011

Dear Mba Wuri,

Setau saya Jan 2012 mungkin nanti teman2 Klasi Jkt yg infokan lebih lanjut. Sementara kunjungi link berikut :

http://bit.ly/formulir-klasi-jakarta

HTH

F.B.Monika



[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: (OOT) Kampanye RUM lewat Profile Picture

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Nov 15, 2011 6:12 pm (PST)



Mb roxiefoxy,
Thanks ya linknya..
Kereeenn..udh ganti dp bbm dan pp twitter..
Banyak artikel2 bagus yg bisa di share ke socmed..

Salam

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

6.

Re: bagaimana membuat anak balita tidak takut diperiksa/ditambal gig

Posted by: "Christin (Stretchline)" Christin@stretchlinein.com   christin_shalim

Tue Nov 15, 2011 6:19 pm (PST)



@m'cella:

> Ya sutra oom
> Shopping drg aja kl gitu, drg Nieka di bekasi, drg Esther di central
park,
> drg Susanti di RSPI, ehm, di KMC juga ada, lupa namanya, ntar dicari
di
> kantor. Itu aja koleksi saya.
>
oh ada drg Esther di CP y mba, asyik jg nih. Klu ke CP gampang bayar
ganti rugi sama sasa-nya, tinggal dibawa ke taman samping sambil liat
ikan & air mancur menari J. Ada di lt brp y mba?

TIA,

christin

[Non-text portions of this message have been removed]

7.

Re: Info dokter gizi anak - Email found in subject

Posted by: "Christin (Stretchline)" Christin@stretchlinein.com   christin_shalim

Tue Nov 15, 2011 6:47 pm (PST)



Dear mba chece,

Maaf ga ngikutin threadnya dr awal, bacanya loncat2, tp aku ngekor dr
emailnya mba lea & mpok cella, naik BBnya 300gr/bln? umur 13 bln 9.5kg?
bagus itu mba. Anak saya dr mulai MPASI kenaikan badannya seret,
max.300gr/bln, seringnya cuma 100-200gr. Lahirnya c lumayan besar
3.65kg, makin besar bukannya tambah chubby eh jd langsing, di usia 1th
BBnya hanya 8.05kg. kuping saya udh ditebelin aj d kala org2 bilang koq
jd kurus yah. paling saya berargumen gini : biarin ah yg penting sehat,
milestonenya jg bagus, lgan gmn mau gemuk anaknya ga bisa diem gitu J

Klu semua kemungkinan (TBC, ADB, ISK) sudah disingkirkan, mungkin memang
anak mba tumbuhnya lbh byk ke atas. Gmn dng TBnya mba?. Liat jg genetic
ortunya, siapa tau emang ada yg kutilang. Btw, terima kasih jg yah mba
u/ sharingnya, bhw Pedias*re itu ga ngefek u/ naikin BB. Dulu jg sempet
disuruh kasih-in ini ama org2 tp saya ga gubris J

BR,

Christin

(msh py PR skrining ADB)

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun

Posted by: "Indira Amaranti" indiramaranti@gmail.com   anakjaman

Tue Nov 15, 2011 6:55 pm (PST)



Dear all,

Anak kami, Nahla (6 tahun), sejak Januari-Oktober 2011 sudah menjalani
pengobatan TB karena hasil tes mantoux positif, rontgen terdapat flek dan
tidak terjadi penambahan berat badan sebelum2nya. Untuk meyakinkan penyakit
anak kami ini, kami sudah ke beberapa DSA dan DSA sub spesialis paru sampai
akhirnya kami "menerima" diagnosa dokter bahwa anak kami memerlukan
pengobatan intensif TB selama 6 bln + 3 bln. Setelah kami pikir TB ini
sembuh karena penambahan berat badan juga mulai terjadi dan pengobatan
selesai, tiba2 sudah hampir 3 minggu ini Nahla batuk berdahak (sangat
ringan tapi konsisten) disertai demam on & off terlebih dahulu seminggu
sebelumnya (24 Okt-13 Nov) dengan suhu 38-39.3 C.

Pada 7 Nov lalu setelah ke DSA, Nahla menjalani tes darah dengan hasil
diluar nilai rujukan pada Neutrofil batang (0), Limfosit (51) dan Anti
Dengue IgM Positif.
Setelah pemeriksaan tanggal tersebut, kami & DSA sepakat tidak memberikan
pengobatan kecuali parasetamol saat demam karena dicurigai penyebabnya
virus.
Tetapi karena demam masih datang sesekali dan batuk sudah lebih dari 2
minggu, maka kemarin tgl 15 Nov DSA menyarankan pemeriksaan darah kembali
namun sekarang dengan hasil yang berbeda dan tambahan varian baru:
1. Leukosit 4,3 sebelumnya (7 Nov) 5,4
2. Eritrosit 4,96 sebelumnya (7 Nov) 4,86
3. LED. 65. sebelumnya tidak diperiksa
4. MCV 73. sebelumnya tidak diperiksa
5. MCH. 24. sebelumnya tidak diperiksa
6. Neutrofil batang 2 sebelumnya (7 Nov) 0
7. Limfosit 52 sebelumnya 51
8. Anti Dengue (IgM) tidak diperiksa lagi (15 Nov) dan sebelumnya (7 Nov)
positif
9. Hasil Urinalisa semuanya baik

Selain pemeriksaan darah, DSA akhirnya memberikan antibiotik Amoxsan karena
batuk yg sudah hampir 3 minggu dicurigai bukan disebabkan virus meskipun
saat pemeriksaan tenggorokan dan dengan stetoskop beliau menyatakan
tenggorokannya tidak radang dan dada normal. Pemberian AB rencananya untuk
5 hari 3x sehari dan baru berjalan 1 1/2 hari (5x dosis).

Pagi ini Anak kami mengeluh sakit pada leher kiri bagian luar, namun saya
belum menemukan benjolan hanya agak kaku pada bagian yang sakit.

Pertanyaan kami, sakit apakah kira2 anak kami? Apakah penyebabnya virus
atau bakteri?
Salah satu penyakit yang kami takutkan adalah Meningitis walaupun tanda2
tidak spesifik kearah sana, namun tadi saya baru menemukan penyakit TB
Meningitis, apakah ada tendensi kearah itu?

Mohon pendapat dan observasi teman2 milis..kami sangat terbantu dengan
milis sehat ini dan insya Allah ada jawaban yang memberikan kami pencerahan.
Terima kasih banyak atas waktunya..

Wassalam,
Indira

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Nov 15, 2011 7:03 pm (PST)



Mb,

Pada saat diagnosa TB yg pertama apa sudah dipastikan ada org dewasa penderita TB yg kontak aktif dgn nahla?
Krna menentukan TB pd anak ga mudah. Ada skoring yg hrs dipenuhi. Salah satunya kontak dgn pendserita TB.

Jika memang ada pendserita TB dewasa yg sering kontak ama nahla,maka yg utama di obati adalah penderita terssebut.

Utk ABnya kalo saya ya, ditunda dulu sampe pasti emang batuknya krna bakteri.

Utk nyeri yg di rasakan, coba mb baca seputar mumps (gondongan). Penyebabnya virus. Nahla udh imunisasi MMR?

Semoga ditambah ama sps lain

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

8c.

Re: Demam, Batuk, LED tinggi pada anak 6 tahun

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Nov 15, 2011 7:16 pm (PST)



Dear Mba Indira,

Saya highlight soal TB nya..Penegakan diagnosis TB anak melalui Scoring, rontgen, tes mantoux merupakan komponennya. LED tidak dapat dijadikan patokan juga. Berikut panduannya untuk dipelajari n diskusikan dengan dr.

Scoring TB
1. Kontak dengan penderita TB (tidak jelas = 0 poin, hanya laporan keluarga atau kontak dengan penderita yg sudah berobat = 1 poin, kontak dengan penderita TB aktif = 3 poin)
2. Uji Tuberkolin/ Tes Mantoux (negatif = 0 poin, positif = 3)
3. Berat badan anak berdasarkan KMS (dibawah garis merah atau riwayat BB turun atau tidak naik 2bln berturut-turut = 1 poin, secara klinis gizi buruk = 2 poin)
4. Demam tanpa sebab jelas (tidak ada = 0 poin, lebih dari 2 minggu = 1 poin)
5. Batuk berkepanjangan (< 3minggu = 0 poin, > 3 minggu = 1 poin)
6. Pembesaran kelenjar di sekitar leher (ukuran lebih dari 1 cm, jumlah lebih dari 1 buah, tidak nyeri saat di tekan = 1 poin)
7. Pembengkakan tulang/sendi panggul, lutut (bila ada pembengkakan = 1 poin)
8. Foto rontgen (normal = 0 poin, suspect/curiga = 1 poin)

Anak dikatakan positif TB bila skor dari ke-8 parameter di atas adalah MINIMAL 6 POIN.

Gejala Umum (non spesifik) TB Anak :

- demam lama/berulang > 2minggu tanpa sebab yang jelas (singkirkan dulu kemungkinan ISK, tifoid, malaria,dll), bisa disertai keringat di malam hari.
Umumnya demamnya tidak terlalu tinggi.
- anoreksia/nafsu makan menurun disertai gagal tumbuh, penurunan BB, atau BB tidak naik sama sekali 2 bulan berturut-turut
- batuk lama > 3 minggu dengan menyingkirkan kemungkinan penyebab lain (kalo batuk berulang kemungkinan asma, batuk flu juga bisa lama tergantung daya tahan tubuh)
- diare kronik/tidak sembuh-sembuh
(sumber : Pedoman Nasional TB Anak 2005, UKK Pulmonologi PP IDAI)


F.B.Monika
9a.

Re: Anak suka ngucek-ngucek telinga

Posted by: "Fifi Karamoy" fifikaramoy@yahoo.com   fifikaramoy

Tue Nov 15, 2011 6:56 pm (PST)



Mbak Windu,

Anakku juga sempet begitu waktu umur 1thn-an. Awalnya cuma garuk biasa, lama2 makin hebat sampe baret2. Diperiksa DSA, menurutnya bersih (mungkin saat itu blm terlalu parah). DSA ke-2 curiga OME, baru akhirnya ke THT, dan diagnosanya adalah OE (otitis externa) sering jg disebut Swimmer's ear.

Penyebabnya mcm2, tp kalo kasus anakku awalnya flu biasa, kuping jadi berair, lalu krn suka garuk2 kuping, dibersihkan dengan cottonbud, akhirnya bukannya jadi bersih, malah makin kotor. Cottonbud itu gak boleh masuk kuping sama sekali, cuma buat bersihkan daun telinga saja.

Terpaksa dikasi antibiotik, dan alhamdulillah sembuh setelah hampir 2 bulan garuk kuping terus.

Coba aja dicek ke THT, mbak. Semoga cepat sembuh..

Fifi

Sent from my iPad
10.1.

Re: [Tanya] Imunisasi

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Nov 15, 2011 6:59 pm (PST)



Halo mb,
Coba bantu ya.

1.Jika mb merasa khawatir silahkan pas pulkam utk BCG,tp berhubung nafeeza udh 21bulan, harus di mantoux dulu. Untuk memastikan perlu tidaknya mendapatkan protekSi dr vaksin BCG.
Ntar hubungi aja dsa langganan di Indonesia.

2. Utk hep A biSa dilakukan pas pulkam mb. Utk hib coba baca catch up schedule cdc. Seingat saya utk umur nabil udh ga perlu lg utk mendapatkan imunisasi hib.

3. Utk nabil: MMR 2 nya belum ya?
Utk nafeeza: varicellanya belum ya?
Utk jdwl nafeeza booster DPT-hep B- polio 18m jg belum ya?
Nafeeza jg blm dpt MMR 2 ya?
Maaf kalo lieur bacanya

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

10.2.

Re: [Tanya] Imunisasi

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Nov 15, 2011 7:03 pm (PST)



setuju ama nia, hib gak perlu diulang lagi, krn nabil dah 6th
booster nabil buat mmr dan varicella segera ya mbak
(btw, nafeeza gak di rekomen booster varicella ya?)

-ria-

2011/11/16 nia2R <niea_152@yahoo.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

imunisasi saat hamil,,

Posted by: "pritha kurniasih" pritha.saja@gmail.com   aphrodite_flyhigh

Tue Nov 15, 2011 7:05 pm (PST)



bolehkah imunisasi saat hamil?setau sy klo cacar gak bs y,,*pernah baca
dmana gt*
klo vaksin yg lain?soalnya pas lg ada program simultan hep B sm infuenza d
kantor,,
menurut dokter d kantor sih gpp,,tp sy was2 ni,,
terimakasih

--
Warm Regard,,
Pritha-mamaAsha

[Non-text portions of this message have been removed]

11b.

Re: imunisasi saat hamil,,

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Nov 15, 2011 7:19 pm (PST)



Silahkan dicek di sini http://www.cdc.gov/vaccines/recs/vac-admin/contraindications-vacc.htm

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

11c.

Re: imunisasi saat hamil,,

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Tue Nov 15, 2011 7:21 pm (PST)



Jgn mba prita. Imunisasi varisel, heb B dan MMR diberikan sblm hamil.
Jarak antara imunisasi dgn kehamilan minimal 3 bulan (CMIIW).
Kl lg hamil yg boleh itu imunisasi TT yaa.

Salam,
-Niken-

On 11/16/11, pritha kurniasih <pritha.saja@gmail.com> wrote:
> bolehkah imunisasi saat hamil?setau sy klo cacar gak bs y,,*pernah baca
> dmana gt*
> klo vaksin yg lain?soalnya pas lg ada program simultan hep B sm infuenza d
> kantor,,
> menurut dokter d kantor sih gpp,,tp sy was2 ni,,
> terimakasih
>
> --
> Warm Regard,,
> Pritha-mamaAsha
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

12a.

Re: Perubahan frekuensi BAK

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Nov 15, 2011 7:08 pm (PST)



Mb egi,

Anaknya pake diaper/clodi?
Klo iya cb lepas dulu. Pantau lg.
Kemungkinan ISK.

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

Recent Activity
Visit Your Group
Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: