Tuesday, November 15, 2011

[sehat] Digest Number 16506

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Pantogar From: /ghz
1b.
Re: Pantogar From: F.B.Monika
1c.
Re: Pantogar From: Yeptirani Syari
1d.
Re: Pantogar From: esty wiria
1e.
Re: Pantogar From: /ghz
1f.
Re: Pantogar From: piep71@ymail.com
1g.
Re: Pantogar From: piep71@ymail.com
1h.
Re: Pantogar From: Inta
1i.
Re: Pantogar From: F.B.Monika
1j.
Re: Pantogar From: piep71@ymail.com
2a.
Share ttg RUM From: Levina - Feiv's Mom
2b.
Re: Share ttg RUM From: tristanathan
2c.
Re: Share ttg RUM From: Yeptirani Syari
2d.
Re: Share ttg RUM From: tristanathan
2e.
Re: Share ttg RUM From: niken qinen
2f.
Re: Share ttg RUM => Mading AB From: /ghz
3a.
Re: HELP, kontraksi palsu? From: nasya_alena@yahoo.co.id
4a.
Info dokter gizi anak From: Rose Diana Hernani
4b.
Re: Info dokter gizi anak From: nennni@gmail.com
5a.
Secondary Infection From: tristanathan
5b.
Re: Secondary Infection From: Pamelia Yulianto
6.
[INFO] Perbaikan sistem Kelistrikan Server web sehat (kurleb 60menit From: /ghozansehat
7.
[news]  Batasi Penggunaan Antibiotik From: /ghz
8a.
Re: H2O2 n cespleng: [sehat] (ask) telinga berdarah From: angel.encis@gmail.com
9a.
Re: Karies gigi From: LiNa

Messages

1a.

Re: Pantogar

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 15, 2011 12:43 am (PST)



On 11/15/2011 3:34 PM, esty wiria wrote:
> Pinginnya sih perawatan biasa (shampo, conditioner, dan serum) tapi sdh gak manjur blass, mbak. Piye dong?
>
==> coba ganti batagor piye ?
atau kembali ke tradisional...pakai minyak kemiri :)
atau coba tanya ahli rambut/spkk.
ternyata stress juga bisa nikin rambut rontok loh.

salam batagor
bapakeghozan

1b.

Re: Pantogar

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Nov 15, 2011 12:44 am (PST)



Setuju sama Mpok n Moms lain..

Saya rontok parah dan menurut orang salon sudah potensi botak di beberapa lokasi (seramnya).

Hormonal? Ya most likely penyebabnya..Dimulai dari menyusui anak pertama sampai 1,5 tahun lanjut hamil lanjut nyusui anak kedua. Rambut panjang saya terpaksa potong pendek (untuk mengurangi beban akar rambut). Beres weaning anak kedua mulai hair treatment, genjot makanan bergizi, jauhkan stress, g usah hitung berapa helai rontok per hari, hehe..

Setahun treatment walau g balik lebat seperti waktu sebelum hamil anak pertama tapi ada perbaikan lah , banyak tumbuh rambut2 baru di lokasi botak sebelumnya :)

*Mpok : susu rasa ikan asin?..
F.B.Monika
1c.

Re: Pantogar

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Tue Nov 15, 2011 12:45 am (PST)



Makanya Pa'e.. jangan dibikin stres.. eh, ini khusus yang ibu menyusui ya..
hehehe...

Pada 15 November 2011 15:43, /ghz <ghozan10032005@gmail.com> menulis:

> ==> coba ganti batagor piye ?
> atau kembali ke tradisional...pakai minyak kemiri :)
> atau coba tanya ahli rambut/spkk.
> ternyata stress juga bisa nikin rambut rontok loh.
>
> salam batagor
> bapakeghozan
>
>
>
>

--
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
jadi pengen batagor.. :(
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

[Non-text portions of this message have been removed]

1d.

Re: Pantogar

Posted by: "esty wiria" kejora_iksi@yahoo.com   kejora_iksi

Tue Nov 15, 2011 12:49 am (PST)



Mbak-mbak semuaaa dan pak'e,

Jadi gitu yaa. Baiklah, sabar aja kalo gitu ya. Takut terlanjur botak sih. Terima kasih banyak semuanyaa.

Mari makan batagor :D

-esty-
Sent from my BlackBerry0…3 smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1e.

Re: Pantogar

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 15, 2011 12:56 am (PST)

1f.

Re: Pantogar

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Nov 15, 2011 1:00 am (PST)




Pernah baca2, rontok 100 helai/hari itu termasuk normal, tetapi harus dibarengi pertumbuhannya yg normal pula

Sarica

1g.

Re: Pantogar

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Nov 15, 2011 1:06 am (PST)




Pernah baca2, rontok 100 helai/hari itu termasuk normal, tetapi harus dibarengi pertumbuhannya yg normal pula

Sarica

1h.

Re: Pantogar

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Tue Nov 15, 2011 1:10 am (PST)



Hehehe tau numbuhnya normal gimana yah? Secara gak mungkin kan yah ngitungin rambut tumbuh berapa helai seharinya :D.

Cheers, Inta-sol panjang
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

1i.

Re: Pantogar

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Nov 15, 2011 1:12 am (PST)



Seperti sharing saya sebelumnya, di lokasi yg hampir botak sudah tumbuh rambut2 kecil. Jadii..betul Mba Inta g diitung berapa jumlah rambut baru yg tumbuh dan juga g perlu hitung yg rontok :D

F.B.Monika

1j.

Re: Pantogar

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Nov 15, 2011 1:43 am (PST)




Aku jg ga tau mba inta, wong cm pernah sekilas baca, aku dulu jg rontok banyak gak pernah kuitung malah bikin stress plus mumet klo diitung ;)

Sarica

2a.

Share ttg RUM

Posted by: "Levina - Feiv's Mom" bree_wellington@yahoo.com   bree_wellington

Tue Nov 15, 2011 12:45 am (PST)



Dear Docs & Sps,
Mau curhat sekaligus minta saran nih.
Saya bergabung di bbm group yg isinya ibu2 anaknya seumuran (1-2thn). Dari sekian banyak anggota pasti lah banyak perbedaan pendapat & pandangan dlm mengasuh anak. Tapi seringkali saya suka gerah kalau lg ngobrolin seputar anak sakit. Kadang suka bingung cara utk kampanye RUM yg baik & benar, bagaimana caranya tanpa ada kesan menggurui/sok tahu. Misal seperti kmrn ada 1 ibu yg anaknya demam, belum 24 jam udh panik. Jd kurleb percakapannya begini.
A (ibu yg anaknya sakit)
B (ibu yg profesinya dokter umum)
C (saya)
D (ibu lain yg ikutan nyimak tapi gak ikut komentar)

A:" Moms, si Dinda (nama anaknya) dari semalam panas 38, tadi pagi udh sampai 39, dikasih parcet gak turun juga, selang 3 jam saya kasih pror*s tetep nggak turun. Ini perlu ke dokter gak ya?"

B: "Wah kalau udh sampe 39 lebih baiknya lgs kasih parcet lewat anus. Kalau msh demam terus, dicek ke dokter aja, takutnya radang tenggorokan kan perlu AB."

C: "Kasih banyak minum aja dulu, ke dokter kalau demamnya sudah lewat 72 jam. Kompres/rendam air hangat"

Selang 1 jam si A laporan lagi...

A: "Barusan udh ke dsa, bener katanya radang tenggorokan, jd dikasih AB deh."

B: "Tuh kan benar tebakan saya kalo radang tenggorokan.

C: "Dokternya bilang ga penyebab radangnya apa?" (Maaf Sps, ilmu saya masih cetek, tahunya cuma kalo virus gak butuh AB, bakteri yg butuh AB)

A: "Dokter bilang sih bisa virus, bisa bakteri"

C: "Ooh jd dokternya sendiri gak yakin dong ya? Kok lgs dikasih AB? Setau-ku anak di bawah 3 tahun jarang bgt radang tenggorokan disebabkan bakteri"

B: "Bisa saja secondary infection. (Ini saya gak ngerti istilahnya). Tapi biasanya kalau radang tenggorokan sih sebagian besar pasti krn bakteri"

C: "Nih ada artikel ttg radang tenggorokan. Ternyata ada namanya sore throat, strep throat...blablablabla......Jadi kalau saya sih gak akan kasih AB-nya.."

A: "Duh terlalu banyak info jd makin bingung nih..."

C: "Nggak usah bingung, kumpulin info kanan kiri, keputusan tetap di tangan ortu, pertimbangkan manfaat & efek sampingnya..."

Akhirnya diskusi di grup berhenti sampai di situ. Nggak lama saya di-pm sama satu ibu yg "sealiran" sama saya.

D: "Kesian yah si Dinda, kena AB yg gak perlu."

C: "Iya, bingung yah kalau mau kampanye RUM, takut dibilang sok tau"

D: "Makanya gue gak pernah ikut komen deh, kalo di grup lg ngomongin gituan...ntar dibilang menggurui...soale susah mengubah mindset"

‎​â"("˘ _˘ ")â"Œ

Bingung yah Sps, kadang saya mikir ya udahlah anak ya anak dia, knp saya juga yg pusing. Tapi kadang suka geregetan juga, kesian anaknya kena obat2an gak perlu krn ortu yg kurang info, atau dsa yg IRUM, dan kalau saya diem aja malah dikiranya apa yg mereka lakukan udh benar, mana didukung pula sama yg profesinya dokter.

Maaf kalau kepanjangan ceritanya, dan maaf kalau ada salah kata.

Levina Mommy-nya Feivel

Sent from my WhiteBerry®
2b.

Re: Share ttg RUM

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Nov 15, 2011 12:50 am (PST)



hi mbak levina..
titip jempol buat mbak :)
jangan pernah menggurui apalagi maksa, krn gak semua org bakal seneng
digurui apalagi dipaksa.

minta tolong sama D juga, buat ikut bantu2 sharing
kalo saya lebih seneng sharing dg pengalaman, bisa dikondisikan dg kondisi
feiv yg mendapatkan treatment rum, setelah diskusi dg dsa-nya (ngarang2
dikit lah, gpp kan, hehehe)
ato sharing dg link aja

kalo D sungkan dan takut dianggap menggurui, ajak buat sharing aja
pengalaman dg anaknya, dan bukan skrg, tunggu saat gak ada yg sakit di grup
tsb,

gutlak ya mbak.. biar kecil, pasti ada manfaatnya kok :)

-ria-

2011/11/15 Levina - Feiv's Mom <bree_wellington@yahoo.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2c.

Re: Share ttg RUM

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Tue Nov 15, 2011 12:51 am (PST)



sebenernya saya juga bingung... secondary infection selalu jadi tameng
dokter untuk ngasih AB sama pasien.. bahkan sahabat saya yang dokter pun
ketika saya curhat tentang Zee yang dikasih AB saat varisela.. dia bilang
memang harus AB untuk menghindari secondary infection...

ketika nulis di status FB tentang batpil yang dikasih AB, ada komen juga
yang nulis: itu karena takut kena secondary infection makanya dokter ngasih
AB...

nah loh?

*maaf malah ikutan curhat*

--
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

[Non-text portions of this message have been removed]

2d.

Re: Share ttg RUM

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Nov 15, 2011 12:58 am (PST)



sependek yg saya tau, secondary infection memang mungkin banget terjadi,
pada kasusu apapun.
tapi balik lagi prinsip penggunaan AB, yg tujuannya untuk mengobati, bukan
pencegahan
jadi pastikan dulu infeksi-nya terjadi (krn bakteri) baru pemberian AB

pengunaan AB utk pencegahan hanya utk kasus2 tertentu yg sedikiiiittt
sekali jumlahnya, dan sesingkat mungkin durasinya

-ria-

2011/11/15 Yeptirani Syari <sehat.syari@gmail.com>

> dia bilang memang harus AB untuk menghindari secondary infection...
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2e.

Re: Share ttg RUM

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Tue Nov 15, 2011 1:01 am (PST)



Alow bunda zee...
Kalo saya sih akan bilang, prinsip pemberian AB atw pengobatan AB
adalah mengobati bukan mencegah. Jadi hrs jelas dulu negh bakteri yang
mau ditembak sama AB, lha kl bakterinya belum jelas yaa artinya si AB
tidak diperlukan.
Malah dpt membunuh bakteri yg diperlukan tubuh.

Salam,
-Niken-

On 11/15/11, Yeptirani Syari <sehat.syari@gmail.com> wrote:
> sebenernya saya juga bingung... secondary infection selalu jadi tameng
> dokter untuk ngasih AB sama pasien.. bahkan sahabat saya yang dokter pun
> ketika saya curhat tentang Zee yang dikasih AB saat varisela.. dia bilang
> memang harus AB untuk menghindari secondary infection...
>
> ketika nulis di status FB tentang batpil yang dikasih AB, ada komen juga
> yang nulis: itu karena takut kena secondary infection makanya dokter ngasih
> AB...
>
> nah loh?
>
> *maaf malah ikutan curhat*
>
>
> --
> Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
> "kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

2f.

Re: Share ttg RUM => Mading AB

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 15, 2011 1:11 am (PST)



nambahi dikit

coba unduh mading AB disini :
http://milissehat.web.id/?dl_id=16

bisa ditempel dimanapun..
syukur2 bisa dicetak warna ukuran A0 ~ A3.

salam

3a.

Re: HELP, kontraksi palsu?

Posted by: "nasya_alena@yahoo.co.id" nasya_alena@yahoo.co.id   nasya_alena

Tue Nov 15, 2011 12:56 am (PST)



Y
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "Fitri Mahdarina" <fitri_arsa@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 14 Nov 2011 03:33:09
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] HELP, kontraksi palsu?

Mom ursula,
Mungkin ga karena kecapekan? Saya dulu juga sering keram" gitu selama kehamilan terutama kl aktivitas lg padat. Kalo sering buangair kecil aku rasa normal ya mngingat kandungan semakin besar.. Semakin menekan kebawah jd sering pee.. Kalo isk biasanya disertai nyeri d saluran kencingnya..
Cmiiw..

Regards,


F i t r i
Mamanya Arsa

Sent from my ChocoBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

4a.

Info dokter gizi anak

Posted by: "Rose Diana Hernani" dianahernani@yahoo.com   dianahernani

Tue Nov 15, 2011 1:02 am (PST)



dear SP,

Mohon infonya... saya ingin berkonsultasi ke dr gizi untuk anak saya (Ashilla 13 bln) BB 7.8 kg. krn BB tak kunjung naik.
Mohon rekomendasi untuk dokter gizi anak yg bagus ya mom.. yg mau dengerin curhatan pasiennya.(kl ada yg di sekitar Jaktim).

Thx atas infonya.

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: Info dokter gizi anak

Posted by: "nennni@gmail.com" nennni@gmail.com   ma_eni

Tue Nov 15, 2011 1:45 am (PST)




Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Rose Diana Hernani <dianahernani@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 15 Nov 2011 01:02:57
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Info dokter gizi anak

dear SP,

Mohon infonya... saya ingin berkonsultasi ke dr gizi untuk anak saya (Ashilla 13 bln) BB 7.8 kg. krn BB tak kunjung naik.
Mohon rekomendasi untuk dokter gizi anak yg bagus ya mom.. yg mau dengerin curhatan pasiennya.(kl ada yg di sekitar Jaktim).


Thx atas infonya.

[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Secondary Infection

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Nov 15, 2011 1:06 am (PST)



mbak levina, mbak yeptirani,
aku buka thread baru aja ya :)

barusan gogling, nemu tulisan menarik ini
mudah2an bisa buat 'bekal' saat ngobrol di bbg atau pasang status di fb :D

http://www.wisegeek.com/what-is-a-secondary-infection.htm

One of the most common reasons for a secondary infection to occur is
suppression of the immune
system<http://www.wisegeek.com/what-is-the-immune-system.htm>.
For example, if someone takes an
antibiotic<http://www.wisegeek.com/what-are-antibiotics.htm>to treat
an
infection, another infection might arise as bacteria take advantage of the
situation, since the antibiotic kills beneficial bacteria which might stave
off infection normally.

http://www.ent-consult.com/antibioticabuse.html

*People are pouring tons of antibiotics into their systems, often with no
benefit except to the manufacturers of antibiotics. The end result? More
resistant bacteria, more patients with difficult-to-treat secondary
infections AND quite commonly, uncomfortable side effects. Is there an
alternative? - Yes!*

In a very wide variety of complaints, doctors may prescribe antibiotics
without a clear indication of a "bug" that is susceptible to antibiotics -
"just in case". Worse yet, people without proper medical training may push
antibiotics or misguided persons may "self-medicate" with them. What's
wrong with the the "just in case" approach? No doubt you've heard already
that "bugs will become resistant to antibiotics". Perhaps that sounds a bit
"theoretical" to you; not something that will have an impact for years to
come - well, think again.

First of all, there is a well-documented explosion in the prevalence
ofantibiotic resistant strep (click here for
details)<http://www.ent-consult.com/resistantstrep.html>.
This is an obvious problem today, not in the future. US Public Health
Service (USPHS) and the Center for Disease Control (CDC) have publicly
pleaded against the overuse of antibiotics. Each year, the bacteria are
developing resistances to our "best" antibiotics and persons succumb to
various illnesses needlessly because the medication is now ineffective.

But isn't it still true true that for a single patient there is no negative
effect of taking antibiotics "just in case"? Answer: -think again.

In a recent article in *Archives of Internal Medicine* (see reference 1,
below) 252 adults with sinusitis were studied. In this blind study, some
were given a placebo and others were given a common, expensive, highly
recommended sinus antibiotic. Patients took their medication twice a day
for 6 days. There was no observable difference in the recovery of the
patients that took the antibiotic over those taking the placebo. However,
with the antibiotic there was diarrhea and upset stomach among the users.
This research is similar to another study published in Lancet that reached
a similar conclusion. This study is of major importance to the 37 million
people treated for sinusitis each year in US. Side effects vary in severity
and with antibiotic and condition treated: in addition to diarrhea,
secondary vaginal and oral thrush infections occur with antibiotics. Your
body depends on many types of "good bacteria" living within it to keep you
free of infection. These secondary infections occur because antibiotics
kill off the good bacteria as well as the bad. Antibiotics can be
life-saving miracles, but these and other side effects should bring home
the point that they certainly "mess" with your body!

*Pulsatile <http://www.ent-consult.com/faq.html#irrigation>*
irrigation<http://www.ent-consult.com/faq.html#irrigation>is an
excellent alternative to treating sinusitis with antibiotics. Nasal
and sinus cilia are the body's natural defense against sinus disease. These
consist of millions of microscopic oar-like "hairs" that propel the
infected mucus out of the nose and sinuses. When they work well, the body
stays healthy. But after smog or diesel fumes or an infection, they may
slow down and allow bacteria to grow. Pulsatile irrigation, however, has
been shown in dozens of
articles<http://www.ent-consult.com/irr_bibliog.html>to restore
healthy function to the nasal and sinus cilia - to actually heal
the body's own defenses. Introducing salt water into the nose can be
helpful in "cleaning", but only
*pulsatile<http://www.ent-consult.com/faq.html#irrigation>
* irrigation <http://www.ent-consult.com/faq.html#irrigation>, pulsating in
harmony with the cilia's natural motion, has been shown clinically to be
extremely effective in returning the cilia to their healthy function. I
recommend pulsatile
irrigation<http://www.ent-consult.com/faq.html#irrigation>as the best
way to recover from a sinus condition - without antibiotics.

*One part of the problem with over subscribing antibiotics* is that
patients want something tangible for their money and trouble for an office
visit. Some of you may recall the wonderful "Doctor" series with Dick
Beggared. In one scene he is trying to explain to an obese female why she
does not need a shot of vitamins (she is *quite* sufficiently nourished).
Patiently he explains why. Finally she calls her husband in and says,
"Honey, he won't give me medicine!" and her husband joins in on insisting
on the vitamin shot and again the poor doctor tries to explain - to deaf
ears - why she doesn't need it. In the case of sinusitis or any other
"-itis" where patients have heard of friends or relatives getting
antibiotics, patients frequently demand them. Many think their doctor is
withholding care if they don't. In this case the doctor can write them a
prescription in three minutes, or spend 20 minutes patiently explaining why
it is better for medicine to be "withheld" from the patient. I have even
overheard patients going out to the receptionist to ask to see another
doctor in the same clinic - this time to get antibiotic. So, it is as
important for the patient to be receptive to fewer antibiotics as it is for
the doctor to make this recommendation.

*If you think an infection is coming on:* First and foremost, rest, plenty
of hot liquids - tea, lemon and honey. Drink a lot of liquids; the urine
should turn light. Avoid overuse of pills and nose sprays. Relax. Let the
body do the work. Despite the constant barrage of commercials, you aren't
going to perish by just taking it easy and not rushing to the medicine
chest. Relaxed, positive people get well the fastest (reference 2). Grab
your CDs and play some happy music. Avoid getting chilled. Warm compresses
to the sinus area helps too.

Occasional use of a nose drop or spray to open the nose can give a lot of
relief - but take care you don't overuse these products.

*Of course, there is a place for antibiotics and medications*. Always
follow your doctor's instructions. But these research conclusions should
make you pause. Think HOT TEA, rest, and pulsatile irrigation first, before
you go running for antibiotics! Over the last 25 years of clinical practice
I have seen patient after patient who received three courses of
antibiotics, but who were still sick because the antibiotics did nothing to
restore the natural movement of their nasal / sinus system of cilia. —And
during these 25 years I have seen these supposedly "difficult" cases
respond well to methods of restoring the cilia, including adequate fluids,
tea, compresses, rest and pulsatile
irrigation<http://www.ent-consult.com/faq.html#irrigation>.
It just makes me wonder why they didn't try it in the first place!

(1) Heiner C Buchner. A Plecebo-Controlled Double-Blind Randomized Trial in
General Practice. Arch of Internal Med. 2003;163:1793-1798
(2) Sheldon Cohen. Emotional Style and Susceptibility to the Common Cold.
Psychosomatic Medicine 65:652-657 (2003)

-ria-

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: Secondary Infection

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Tue Nov 15, 2011 1:28 am (PST)



Bagus bgt mb Ria.. Sy save n translete ah, kebetulan ayah sy ada sinusitis..

Kemungkinan mental sih, but worth to try deh :)

- p a m e l i a -
"Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

6.

[INFO] Perbaikan sistem Kelistrikan Server web sehat (kurleb 60menit

Posted by: "/ghozansehat" ghozansehat@yahoo.com.sg   ghozansehat

Tue Nov 15, 2011 1:08 am (PST)




dear sp's

mungkin akan berpengaruh di web site sehat
karena web sehat ada di salah satu server tersebut.

mohon maaf atas ketidaknyamannya

terima kasih

salam
administrator

-------- Original Message --------
Subject: Urgent maintenance kelistrikan
Date: Tue, 15 Nov 2011 15:38:53 +0700
From: MWN <noreply@masterweb.net>
To: ghozan algorizmi <xxxxxx>

Pelanggan pengguna jasa PT. Master Web Network yth.,

Terima kasih atas kepercayaannya terhadap layanan kami.

Kami beritahukan bahwa akan dilakukan maintenance di datacenter kami
dengan perincian sebagai berikut:

Hari : Selasa
Tanggal : 15 November 2011
Rentang Waktu : 22.00 ? 23.00 WIB
Estimasi Pengerjaan : -/+ 30 s/d 60 Menit
Deskripsi Maintenance : Urgent maintenance kelistrikan
Akibat : Server akan di shutdown selama perngerjaan dan tidak bisa di
akses, antar lain :
- server4004 (119.235.xxxx)
- server4002 (119.235.xxx)
- server4005 (119.235.xxxx)
- server4003 (119.235.xxx)
- server4001 (119.235.xxx)
- server4030b (119.235.xxxx)
- server4245x (119.235.xxx)
- server4239 (119.235.xxx)
- server4238 (119.235.xxxx)
- server4237 (119.235.xxx )
- server4240 (119.235.xxxx)
- server4241 (119.235.xxxx)
- server4242 (119.235.xxxx)
- server4246x (119.235.xxxx)
- server4018 (202.43.xxxx)
- server4212 (119.235.xxx)
- server4209x (119.235.xxx)
- server4243 (119.235.xxxx)
- server4211 (119.235.xxxx)
- server4207 (119.235.xxxx )
- server4210 (119.235.xxxxx)

Sehubungan dengan adanya maintenance tersebut, kami menyampaikan
permohonan maaf atas ketidaknyamanan layanan kami. Jika ada hal-hal yang
perlu ditanyakan sehubungan dengan maintenance tersebut, silahkan
menghubungi kami melalui telp (021) 526-9311 atau tiket support via
masterkey maupun melalui Yahoo Messenger yang ada di web kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

[Non-text portions of this message have been removed]

7.

[news]  Batasi Penggunaan Antibiotik

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 15, 2011 1:16 am (PST)





Batasi Penggunaan Antibiotik
Asep Candra | Senin, 14 November 2011 | 05:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Kecerobohan dokter umum ataupun petugas kesehatan
dalam memberikan antibiotik untuk mengobati berbagai penyakit infeksi
membuat banyak penderita pneumonia mengalami kebal antibiotik.

Bahkan, pada sejumlah kasus di Indonesia, kekebalan sudah mencapai tahap
akhir sehingga tak ada lagi obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan.

Guru Besar Paru dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas
Indonesia Hadiarto Mangunnegoro di Jakarta, Sabtu (12/11/2011),
menegaskan, tidak semua penyakit yang ditimbulkan oleh kuman membutuhkan
antibiotik untuk pengobatannya.

Pemberian antibiotik harus memperhitungkan riwayat penyakit yang dialami
pasien sebelumnya. Konsumsi antibiotik pasien juga harus diperhatikan,
seperti jenis, dosis, dan masa pemberian antibiotik. Antibiotik harus
diberikan berdasarkan uji laboratorium yang lengkap.

"Banyak antibiotik diberikan hanya berdasarkan pengalaman sehingga
sering kali antibiotik yang diberikan tak cocok dengan jenis kumannya,"
kata Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia M Arifin Nawas.

Pemberian antibiotik secara asal-asalan itu banyak dilakukan dokter
umum. Akibatnya, ketika penyakit semakin parah dan ditangani dokter
spesialis, kekebalan antibiotik sudah terjadi sehingga menjadi sulit
ditangani.

Kondisi itu diperparah dengan buruknya pemahaman masyarakat dalam
mengonsumsi antibiotik. Mereka sering kali tidak mengonsumsinya hingga
tuntas karena merasa kondisi tubuh sudah membaik. Selain itu, buruknya
pengawasan penjualan antibiotik juga membuat masyarakat bebas membeli
antibiotik.

Martahan Sitorus dari Subdirektorat Pengendalian Infeksi Saluran
Pernapasan Akut, Kementerian Kesehatan, mengakui rendahnya kemampuan
dokter, khususnya yang bertugas di puskesmas, dalam mematuhi aturan
pemberian antibiotik.

Sejumlah tenaga kesehatan sudah mendapat pelatihan penggunaan
antibiotik. Namun, karena kendali tenaga kesehatan ada pada pemerintah
daerah, banyak tenaga kesehatan yang sudah dilatih dipindahkan posisinya
hingga manfaat pelatihan tak optimal.

Penyebab kematian utama Pneumonia adalah salah satu jenis radang paru
yang bisa disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur. Karena penyebabnya
kuman, pengobatan utama harus menggunakan antibiotik. Gejala penyakit
ini mirip dengan influenza biasa, seperti demam, sakit kepala, batuk,
nyeri dada, hingga sakit pada otot.

Penyakit ini banyak diderita anak berusia di bawah lima tahun (balita)
dan para lansia. Pneumonia juga banyak menjadi penyakit penyerta
penderita penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan,
Kementerian Kesehatan, Tjandra Yoga Aditama mengatakan, pneumonia
merupakan penyebab kematian 13,2 persen anak balita dan 12,7 persen anak
di Indonesia. Profil Kesehatan Indonesia 2010 menempatkan pneumonia
sebagai penyebab kematian tertinggi pasien rawat inap di rumah sakit
sebesar 7,60 persen, jauh lebih tinggi daripada kematian akibat cedera.

Menurut Hadiarto, meningkatnya angka harapan hidup masyarakat Indonesia
dan perkembangan penyakit non-infeksi yang mulai banyak menyerang
kelompok usia produktif membuat jumlah penderita pneumonia terus
membengkak. Banyaknya kelompok orang dewasa yang menderita pneumonia
membuat beban ekonomi yang harus ditanggung tinggi.

"Jika antibiotik diberikan secara tepat, sesuai dosis, jenis, dan pola
kuman di setiap daerah, pneumonia tanpa komplikasi dapat sembuh hanya
dalam waktu 5-7 hari," ujarnya.

Sesudah tiga hari pasca-pemberian antibiotik, dokter harus melihat
respons antibiotik yang diberikan. Jika sesuai, pemberian antibiotik
tinggal dituntaskan dua hingga lima hari berikutnya.

http://health.kompas.com/read/2011/11/14/05535872/Batasi.Penggunaan.Antibiotik

8a.

Re: H2O2 n cespleng: [sehat] (ask) telinga berdarah

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Tue Nov 15, 2011 1:32 am (PST)



Padahal kalo HCl kena tangan tuh isa mlepuh tangannya.itu kalo HCl pekat ya.

*yang pernah ketumpahan HCl pekat waktu praktikum (⌣́_⌣̀)

Angel
Emaknya encis n twinnies inside
9a.

Re: Karies gigi

Posted by: "LiNa" lina.twin09@yahoo.com

Tue Nov 15, 2011 1:50 am (PST)



Mbak hilda, justru itu mbak, maka ny bingung ny lama heheeee..... Mslh ny udah prnh bw 2x kedoktr gigi, twin sukses ngamuk gak karuan, gmn mau di periksa, wong udah ngamuk dl an. Hikzzzz......

Jd kt doktr ny y weis pulg aja dl, ntr aja kl dah gede an 5thn gt. Weww.......

Maka ny msh bingung. Br msk ruang praktek, blum jg ngmg apa2 udah nangis dl an. Pdhal sblm ke doktr udah dijelasin, kta mau np in. Dll dll, ktny iya gak nangis, eh ampe sana capek2 antri mlh gak jd periksa.. Huhuhuuuuu.......



LiNa «Moммy si KeMbaR»
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: