Sunday, November 13, 2011

[sehat] Digest Number 16488

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Tanya: Apa maksudnya cacar air keluar di dalam? From: purnamawati.spak@cbn.net.id
1b.
Re: Tanya: Apa maksudnya cacar air keluar di dalam? From: Yeptirani Syari
2a.
Re: (tanya)biaya usg abdominal From: asamisunt@gmail.com
2b.
Re: (tanya)biaya usg abdominal From: eviseptiani@gmail.com
2c.
Re: (tanya)biaya usg abdominal From: asamisunt@gmail.com
2d.
Re: (tanya)biaya usg abdominal From: eviseptiani@gmail.com
3a.
Re: Need_Info: Anak Mencret >4x From: agastya.sukaton@yahoo.com
4a.
Re: busui dermatitis kontak dikasih obat2an ini..minta masukannya.. From: gita Nasution
4b.
Re: busui dermatitis kontak dikasih obat2an ini..minta masukannya.. From: asamisunt@gmail.com
4c.
Re: busui dermatitis kontak dikasih obat2an ini..minta masukannya.. From: gita Nasution
5a.
Re: mumpung wik-en mao share my weaning with love ach.... *maap panj From: lilis nurindah sari
6a.
Tanya: Demam 5 hari tanpa batpil From: kusuma riri
6b.
Re: Tanya: Demam 5 hari tanpa batpil From: niken qinen
7a.
Re: (OOT) toilet training From: ela.batubara@gmail.com
8.
Re: try it out for yourself... From: virdya alma
9a.
Re: Asuransi utk orang tua From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
9b.
Re: Asuransi utk orang tua From: nada.arini@yahoo.com
9c.
Re: Asuransi utk orang tua From: eviseptiani@gmail.com
9d.
Re: Asuransi utk orang tua From: nada.arini@yahoo.com
9e.
Re: Asuransi utk orang tua From: nada.arini@yahoo.com
9f.
Re: Asuransi utk orang tua From: w_febryanti@yahoo.com
9g.
Re: Asuransi utk orang tua From: Dita Parakitri
9h.
Re: Asuransi utk orang tua From: Regia D
10.
Re: Fwd: This thing changed my life... From: Kristanti Cahya Kusumadewi
11a.
Re: Help meee kandidiasis From: fullofmaya@yahoo.com

Messages

1a.

Re: Tanya: Apa maksudnya cacar air keluar di dalam?

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Sat Nov 12, 2011 7:42 am (PST)



Yepti
Kalau kamu google gak ada ... Ya memang gak ad
jadi gak usah penasaran seumur hidup dong ya
Apalagi kamu juga tahu bahwa di indo kan memang banyak mitos

Wati

Patient Safety, first

1b.

Re: Tanya: Apa maksudnya cacar air keluar di dalam?

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Sat Nov 12, 2011 7:57 am (PST)



Makasih bunda buat penjelasan singkat n padatnya ^_^
saya pikir karena saya ilmunya masih cetek, itu semacam istilah awam kayak
masuk angin atau panas dalam gitu.. jadi adalah istilah medis yang
mendekati at least penjelasan medisnya gitu.. :)

kalau memang gak ada, yasudah..
bisa tidur nyenyak (hehehe..)

#PR baru, nih... tar kalo ada yang bilang cacar keluar di dalam, diriku
bisa "menenangkan" dengan bilang: itu mitos ^_^ -makasih milis sehat-

--
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: (tanya)biaya usg abdominal

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Sat Nov 12, 2011 7:46 am (PST)



Saya kurang tau di rscm ada atau tidak, mungkin mba evi bisa coba tanya ke cs nya rscm,
tapi kalau di tempat yang saya jelaskan tadi ga sampe nunggu sehari, misal diusg jam stengah 11 hasil bisa diambil jam 5sore di hari yang sama. Khusus usg hari senin-jumat buka smp jam 12 khusus sabtu sampe jam 11. Hari minggu dan hari besar tutup.

Salam
Santy

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2b.

Re: (tanya)biaya usg abdominal

Posted by: "eviseptiani@gmail.com" eviseptiani@gmail.com

Sat Nov 12, 2011 7:54 am (PST)



Terimakasih mba santy atas informasi nya lengkap sekali.

Rgds,

Evi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2c.

Re: (tanya)biaya usg abdominal

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Sat Nov 12, 2011 8:16 am (PST)



Sama2 mbak evi tapi perihal apakah melalui usg bisa terlihat semua keluhan / penyakit yg mungkin tak terdeteksi melalui periksa fisik oleh dokter itu saya kurang paham.. Mungkin sp yang lain bisa menjelaskan..

Salam
Santy
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2d.

Re: (tanya)biaya usg abdominal

Posted by: "eviseptiani@gmail.com" eviseptiani@gmail.com

Sat Nov 12, 2011 8:21 am (PST)



Mba santy, periksa abdominal ini insiatif saya karena ibu saya sudah 2 kali periksa ke dokter. Diagnosis kedua2 nya sama yaitu maag. Cuma sd sekarang ibu saya masih mengeluh perutnya sakit,kembung dan agak bengkak dan terkadang sampai sesak.

Ya mungkin ada dokter yg bisa kasih saran saya perlu tidaknya saya usg abdominal utk ibu saya?

Ditunggu ya advisenya ya docs.

Rgds,

Evi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3a.

Re: Need_Info: Anak Mencret >4x

Posted by: "agastya.sukaton@yahoo.com" agastya.sukaton@yahoo.com   agastya.sukaton

Sat Nov 12, 2011 7:49 am (PST)



Dear mbak Veronica,

Thanks utk responnya..

Dia sih doyan mbak asal dicampur ma buah jadinya kan ga tllu asam yah dan alhamdulillah sih skrg jg dah berhenti mencretnya (blm pup lg)..hihihi sama,moga2 jg jgn mencret lg..

Emang sih mencretnya belum >6x dan masih berampas..tapi td sempat panik jg krn baru skrg mencret ky gni..

Makasih yah mbak skali lg..

Regards,
Maya Sukaton
Sent from my HeartBerry (v)

4a.

Re: busui dermatitis kontak dikasih obat2an ini..minta masukannya..

Posted by: "gita Nasution" gitamuu@yahoo.com   gitamuu

Sat Nov 12, 2011 8:02 am (PST)



terima kasih jawabanya mba Ira..
gimana yah mbak..setelah aku browsing sana sini sebenernya ketiga jenis obat2an yg dikasih itu sangat tidak disarankan untuk ibu menyusui..
aku jadi bingung sedangkan suami maksa2 aku minum obat biar cepet sembuh...
soalnya aku udah bolak balik ke rumah sakit..suami aku bilangnya gara2 aku gak mau minum obat yang diresepkan..makanya kambuh terus..
hari ini..terpaksa aku sudah minum 3 tablet kenacort itu..dan langsung aku rasakan efek sampingnya yaitu banyak berkeringat padahal sudah diruangan berAC dan gak beraktifitas yg bikin keringetan..aku jadi ngeri efek samping lainnya yg segambreng itu dan yg bikin aku ngeri fraktur spontan..kok rasanya mau sembuh masalah gatal2 aja malah jd lebih berat dan bikin sakit yg lain lg yah..hikss....dan katanya efek samping meningkat pada penggunaan jangka panjang..
gatalnya itu kalau kena sabun dan sangat tidak tertahankan kalau kena air sedikit aja..
gimana yah..?aku pengen berhenti minum obat minum ini yg terlanjur ku minum 3x ini..dan dokter blg yg kenacort ini harus dihabiskan..
adakah dokter lain yang bisa kasih solusi?bolehkah aku berhenti minum walaupun sudah terlanjur diminum 3tablet..?apa memang terpaksa harus dihabiskan dalam 5hari ini..?
atau untuk lebih pastinya aku harus ke dokter mana yah..?ada rekomendasi kah? maaf nanyanya banyak..

terima kasih untuk balasannya...,
Gita

________________________________
From: Ira Indrawati <ira.tgh.indrawati@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Saturday, November 12, 2011 7:53 PM
Subject: Re: [sehat] busui dermatitis kontak dikasih obat2an ini..minta masukannya..

 
Puntenmbak Gita, cumabisa komentar sedikit (maaf spacebar saya suka
dodol...gakenak banget ngetiknya)
Steroid oral jangan diminum ....risikonya terlalu besar, bahkan bagi yang
bukan busui.
bestalin apaya? kalo antihistamin, cek dulu apakah aman/tidak untuk busui.
kalau aman dan gatal tidaktertahankan,misalnya sampai mengganggu tidur,
boleh diminum.
salep kortikosteroid memang obat lini pertama untuk dermatitis. menurut
saya apa yg diberikan kpd mbak bisa dicoba. maaf ini bukannya menyetujui
salep racikan, tapi kalau kondisi sekarang sudah sangat perlu, sementara
tidak ada salep kortikosteroid yg lain, mungkin yang ada ini bisadicoba
dulu sebelum sempat minta second opinion. daripada tidak diobati
samasekali. minimal salep racikan itu sudah ketahuan isinya.
segera secondopinion yambak.... baca2 dulu referensi terpercaya.
btw, sudah coba kompresdgn larutan garam fisiologis untuk desinfeksi ringan
dan menyamankan rasa sakit di lesi? mungkin bisadicoba.

semoga membantu,
Ira

2011/11/12 gita Nasution <gitamuu@yahoo.com>

> **
>
>
> dear SPs and Docs...
>
> Saya masih menyusui anak(15m)..kebetulan aku dermatitis kontak udah 3x..
> dan ini yg ketiga kalinya..kambuh lg karena masih terpapar alergen curiga
> sabun cuci..
> nah yang ke tiga ini diresepkan
> 1. kenacort tablets 4mg 3x sehari
> 2. bestalin 25mg tablet 1x sehari
> 3. salep racikan : biocream 20gr cream dan kloderma cream 10gr
>
> yg bikin sebel pas aku cek..obat2an ini sangat tidak dianjurkan buat ibu
> menyusui..padahal sudah tanya dokter..dokternya bilang aman..
> gimana yah moms dan dokter..
> antara bimbang mau minum apa enggak..tanganku gatalnya tidak tertahankan,
> bengkak2 sakit sekali...apalagi kalau kena air gatalnya bukan main..
> mohon masukannya..thanks..
>
> Gita
> Ibunya Anakki (15m)
>

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: busui dermatitis kontak dikasih obat2an ini..minta masukannya..

Posted by: "asamisunt@gmail.com" asamisunt@gmail.com   floreanwl

Sat Nov 12, 2011 8:24 am (PST)



Mbak gita kalau sudah diketahui pencetusnya maka alangkah baiknya dikemudian hari sebisa mungkin untuk menghindari terpapar alergennya.. Maaf ga bisa kasih info.. mudah2an cepat pulih yaa..

Salam
Santy
*lagi nyoba belajar sharing meski masih cetek, pengen banget jadi pinter kaya sp yang laen.. Gimana si caranya..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4c.

Re: busui dermatitis kontak dikasih obat2an ini..minta masukannya..

Posted by: "gita Nasution" gitamuu@yahoo.com   gitamuu

Sat Nov 12, 2011 8:53 am (PST)



Terima kasih Mba Santy..semoga ada jawaban dari yang lainnya..dilema bgt antara mau nerusin atau stop aja..soalnya aku udah terlanjur minum 3 tablet..sedangkan itu obat katanya harus dihabiskan..hikxs..

________________________________
From: "asamisunt@gmail.com" <asamisunt@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Saturday, November 12, 2011 11:21 PM
Subject: Re: [sehat] busui dermatitis kontak dikasih obat2an ini..minta masukannya..

Mbak gita kalau sudah diketahui pencetusnya maka alangkah baiknya dikemudian hari sebisa mungkin untuk menghindari terpapar alergennya..  Maaf ga bisa kasih info.. mudah2an cepat pulih yaa..

Salam
Santy
*lagi nyoba belajar sharing meski masih cetek, pengen banget jadi pinter kaya sp yang laen.. Gimana si caranya..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: mumpung wik-en mao share my weaning with love ach.... *maap panj

Posted by: "lilis nurindah sari" nyonya.zaky@gmail.com   lilo_chantiq

Sat Nov 12, 2011 8:15 am (PST)



Atuuuuunn.. Baru baca sharingmu.. Azzhom + uminya hebat euy..ikutan
seneng deh bacanya :)

Jd wondering, diriku kapan ya bisa weaning with love. Keisha
(2thn3bln) makin gede malah makin jago jawabnya, ampe bilang "kalo
kucing meong meong, kalo keisha mimi mimi mama" ;p

Lilis
*apa kudu program anak kedua dulu ya baru bs wwl...hmmmm...*

On 11/12/11, umialiyah_dzatil@yahoo.co.id <umialiyah_dzatil@yahoo.co.id> wrote:
> Alhamdulillah hepiiiiii bener Muhammad Ismul Mu'azzhom-ku yang ganteng
> akhirnya dengan sukarela melepas masa2 per-ASI-an tanpa pemaxaan. Walopun
> baru berjalan kurleb 2minggu-an. Perjuangan sounding dimulai sejak Azzhom
> kurleb 18bl. Uda sering bilang ke dia "nti kalo dede uda 2th berenti nenen
> ya cah bagus, kan dede uda besar, nenennya disimpan." Trus ajah diulang2
> tiap hari tiap nenen.
> Pas 2th ga ada tanda2 mao ngelepas, yo wis lanjutin ajah toch emaknya juga
> belom rela hhehe. Tapi sekarang uda ga ditawarin nenen lagi, jadi nenen cuma
> kalo diminta dede. Kalo dede minta juga berusaha ditawarin susu ato minum
> ato cemilan lainnya, supaya nenen ga tersentuh *walopun jarang berhasilnya*.
> Sempet ditinggal 1mg-an umroh sama ummi, ngenes banget denger kalo dede ga
> bergairah, ngomel2 terus, ga pernah senyum & ga bisa bobo di malam hari.
> Jadi tiap malam pasti begadang sampe jam 2 ato jam 3. Ummi pulang umroh
> seneng banget liat senyum lebarnya dan dapet pelukan eratnya. Sampe rumah
> langsung ngajak masuk kamar dan langsung minta nenen. Liat wajahnya otomatis
> ga tega untuk menolak. Akhirnya nenen lagi dech.
> Alhamdulillahnya frekuensi nenennya berkurang. Sekarang cuma mao bobo ajah,
> kalo di luar or di jalan uda ga minta nenen lagi. Jadi uda bisa nunggu sampe
> rumah (walopun kadang2 masi juga suka minta sich, apalagi kalo lagi ngambex
> ato lagi berantem sama kaka). Sounding tetep dilakukan. Kalo lagi ga dikasi
> air mata pun bercucuran sampe2 bujukan maut dede pun keluar " ummi, nenen
> ya, dede tan bayi" ato " ummi nenen ya, ditit aja" sambil ngelus2 ato nyium2
> pipi ummi.
> 2th5bl tetep ga ada tanda2 dede rela ngelepas nenen. Ummi cuma bisa bertahan
> tetep sounding, tetep ga nawarin nenen, tetep nawarin alternatif lain supaya
> mengalihkan keinginannya untuk nenen & tetep tutup kuping dari komentar
> orang2. Cah bagus uda mulai bisa bobo malem ga pake nenen tapi bangun tidur
> pasti langsung nagih.
> 2th7bl nenen malem masi tetep berjalan. Kalo ga dikasi nenen masi berurai
> air mata. Berhubung ummi ga tega liat cucuran air mata itu nenen pun tetep
> diberikan. Sempet becandain & bilang ke dede "dede bobonya sama nin ajah
> yach, jadi ga nenen ke ummi" tapi bukannya berenti nenen malah ga mao diajak
> main ke rumah nin hehehehehe.
> Mao masuk 2th9bl mao bobo malem seperti biasa minta jatah nenen, tapi ummi
> bilang "ga nenen ya sayang, dipeluk ajah sama ummi" eeeehhhh si dede jawab
> "iya, buat dede bayi ya" dan dia bener2 cuma ngendus2 nenen and meluk erat
> umminya. senengnyaaaaa.... Malamnya bangun cuma minta susu ato air putih
> trus minta peluk lagi sambil diusap2 bobo lagi. Awal2 masi suka ngomong
> "ummi nenen" ato "ummi liat ajah yah" ato abis baca doa bobo ngomong
> "cetaang nenen" qiqiqii tapi untungnya itu tenyata cuma dijadiin bahan
> candaan dia.
> Walopun badan ummi pegel2 karena harus melukin & usap2 dede yang jadi lebih
> lama terlelap lagi tapi ummi seneeeeeeeeeeennnggg banget weaning with love
> ummi berhasil dan berakhir dengan bahagia tanpa ada pembohongan ato
> pemaxaan.
> Satu tahap terlampaui dengan menyenangkan ^_^
>
>
> Atun
> Siap2 untuk nambah yang k3 ^_*
>
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Sent from my mobile device

6a.

Tanya: Demam 5 hari tanpa batpil

Posted by: "kusuma riri" kusuma.riri@gmail.com

Sat Nov 12, 2011 8:37 am (PST)



Dear all,

Langsung aja.. Saya mau tanya nih:

1. Anak pertama saya, DARA, 6 tahun, sudah 4 hari demam tinggi sampai 39.5
drajat. Saya beri parcet, panas reda dan anak kembali aktif. Nafsu makan
baik, no diare, no mual, no muntah, sedikit ada keluhan tenggorokan gatal
dan batuk ringan. Sudah ke DSA (Dr. I), disarankan utk tes lab dengan hasil:
haemoglobine 11.8, hematocryt 35.7, leucocyte 7.5, platelets 302, segment
54.7, lympho 34.9, monocyte 9.99, eosinophil 0.13, basophil 0.252,
erythrocyte 5.01
DSA juga meresepkan: Comtusi Syrup & Rhinofed Syrup.
Saya tetap memberikan parcet jika demam tinggi.
Apakah ini common cold? Tapi kok beda ya dari biasanya? Biasanya kalau
selesma, demam cuma 3 hari. Ini udah 5 hari masih gini-gini aja..
huhuhuhu... Apa jangan2 ISK? Harus tes urine dong?

2. Anak kedua saya, AJENG, 2 tahun, mengalami gejala yang hampir sama,
sudah 5 hari ini suhu sekitar 37.5-38.5, masih aktif, tidak lemas, tidak
pucat, BAB+BAK lancar, no batpil, no diare, nafsu makan baik, mau minum
banyak. Ketika suhu badan tinggi, saya coba berikan parcet, tapi anak
menolak dan dimuntahkan. Akhirnya saya tidak berikan parcet. Ketika tidur,
suhu badan tinggi, tetapi kalo bangun tidur keringetan dan suhu badan
normal kembali. Di demam hari kedua, saya sempat bawa ke DSA (Dr.W),
katanya infeksi virus, HT saja, no obat, no AB, terus observasi. Saya ikuti
sarannya. Tapi ini udah hari ke 5, kok keadaannya masih sama ya? Belum juga
sembuh? Apa karena saya tidak berikan parcet? Soalnya kalo diberikan
parcet, dimuntahkan sampai makanannya keluar semua, susah nanti buat
nyuapinnya lagi... huhuhuhu... *mulai panik* Apakah yg harus saya lakukan?
Apakah perlu tes darah lengkap juga seperti si kakak? Tes Urine?

Please doctors dan smart parents... butuh pencerahan banget nih...
toloooong...

Terima kasih ya....

Salam,

Riri
*bunda Dara+Ajeng*

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Tanya: Demam 5 hari tanpa batpil

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Sat Nov 12, 2011 8:48 am (PST)



Mba Rini, gimana klinis dara n ajeng?
Masih mau makan, minum, n masih aktifkah?
Dara n ajeng sdh bisa diajak komunikasi, jd bisa ditanya apa yg mrk rasakan.

Kalo dara sptnya demam krn batuknya ya mba.
Boleh tau diagnosa dari kedua dokter tsb?

Kalo saya, tetap akan observasi demamnya. Catat demam setiap 1 jam.
Ada buku logbook demam anak2 mba? Itu sgt membantu.

selama demam, tp anak msh mau makan, minum n msh aktif. Artinya
kondisi anak msh ok utk trs diobservasi drmh.
Obat2annya ga perlu ya mba

Salam,
-Niken-

On 11/12/11, kusuma riri <kusuma.riri@gmail.com> wrote:
> Dear all,
>
> Langsung aja.. Saya mau tanya nih:
>
> 1. Anak pertama saya, DARA, 6 tahun, sudah 4 hari demam tinggi sampai 39.5
> drajat. Saya beri parcet, panas reda dan anak kembali aktif. Nafsu makan
> baik, no diare, no mual, no muntah, sedikit ada keluhan tenggorokan gatal
> dan batuk ringan. Sudah ke DSA (Dr. I), disarankan utk tes lab dengan hasil:
> haemoglobine 11.8, hematocryt 35.7, leucocyte 7.5, platelets 302, segment
> 54.7, lympho 34.9, monocyte 9.99, eosinophil 0.13, basophil 0.252,
> erythrocyte 5.01
> DSA juga meresepkan: Comtusi Syrup & Rhinofed Syrup.
> Saya tetap memberikan parcet jika demam tinggi.
> Apakah ini common cold? Tapi kok beda ya dari biasanya? Biasanya kalau
> selesma, demam cuma 3 hari. Ini udah 5 hari masih gini-gini aja..
> huhuhuhu... Apa jangan2 ISK? Harus tes urine dong?
>
> 2. Anak kedua saya, AJENG, 2 tahun, mengalami gejala yang hampir sama,
> sudah 5 hari ini suhu sekitar 37.5-38.5, masih aktif, tidak lemas, tidak
> pucat, BAB+BAK lancar, no batpil, no diare, nafsu makan baik, mau minum
> banyak. Ketika suhu badan tinggi, saya coba berikan parcet, tapi anak
> menolak dan dimuntahkan. Akhirnya saya tidak berikan parcet. Ketika tidur,
> suhu badan tinggi, tetapi kalo bangun tidur keringetan dan suhu badan
> normal kembali. Di demam hari kedua, saya sempat bawa ke DSA (Dr.W),
> katanya infeksi virus, HT saja, no obat, no AB, terus observasi. Saya ikuti
> sarannya. Tapi ini udah hari ke 5, kok keadaannya masih sama ya? Belum juga
> sembuh? Apa karena saya tidak berikan parcet? Soalnya kalo diberikan
> parcet, dimuntahkan sampai makanannya keluar semua, susah nanti buat
> nyuapinnya lagi... huhuhuhu... *mulai panik* Apakah yg harus saya lakukan?
> Apakah perlu tes darah lengkap juga seperti si kakak? Tes Urine?
>
> Please doctors dan smart parents... butuh pencerahan banget nih...
> toloooong...
>
> Terima kasih ya....
>
>
> Salam,
>
> Riri
> *bunda Dara+Ajeng*
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

7a.

Re: (OOT) toilet training

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Sat Nov 12, 2011 8:54 am (PST)



Kl anak saya pub jalan 16m mau ksh sign, tp kl pipis engga. Gmn cara ajarinnya ya ?

Trus pake pampers malam aja , gmn juga cara ajarinnya ? Secara pernah dibiarkan ga pake pampers, beneran ngompol dah gitu ga bangun sama sekali.

thanks,
Ela


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8.

Re: try it out for yourself...

Posted by: "virdya alma" alma.zone@yahoo.com   alma.zone

Sat Nov 12, 2011 2:34 pm (PST)



<p>Hi there...<br>no regrets after doing this venture<br><a href="http://djeep.hr/CarlThomas49.html">http://djeep.hr/CarlThomas49.html</a><br>talk to you later</p>

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: Asuransi utk orang tua

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Nov 12, 2011 3:09 pm (PST)



Cuma nambah komentar
Plisss, kalau paca polis hati2
Plisss, kalau unitlink lebih hati2, ilustrasi gak selalu sesuai kondisi pas claim, kalau pas claim dan nilai unitnya jatuh, biar jangan kecewa
Plisss, baca terms of condition, jangan sampai nantinya marah2 di surat pembaca harian nasional

Saya gak anti asuransi,karena buat saya asuransi jiwa dan kesehatan itu saya wajib punya, sebagai pemilik nilai ekonomi keluarga. Idealnya sistem kesehatan ini dipegang negara, apaboleh buat, dinegara acakadul ini, jaminan kesehatan diserahkan pada pasar kapital.

Buat kesehatan dan jiwa, bila gak ngerti bener soal unitlink, baiknya pakai tradisional aja, murni asuransi. Walau kelihatannya "hangus", ya asuransi pada dasarnya ya "hangus" kok. Kalau dibilang uang kita balik, ya itu kan memang hasil porsi uang kita yang diinvestasikan. Bila iklim investasi lagi jatuh tiarap, janji surga imbal baliknya tinggal diatas kertas ilustrasi semata.

Jadi sekali lagi plissss, baca baik2, mengerti betul beli apa, rasional memilih. Sayang orang itu baik, tapi cari yang rasional, agar pas saatnya butuh, dananya benar2 optimal. Ini buat orang tua lho. Pikirkan matang2.

Pas ibu alm mau saya asuransi, umurnya sudah lebih dari 60th, persis seperti ilustrasi mbak Cherrie.

Sebelum beli unitlink, baca buku : jangan beli unit link bila anda tidak paham benar, karangan freddy pieloor, penerbit elexmedia. Baru habis itu putuskan, setelah mengerti benar. Jadi nanti gak marah2 lagi, kalau klaim lalu gak sesuai ilustrasi.

Kalau mau investasi, pisahkan dengan asuransi. Imbal balik nya lebih tinggi. Coverage asuransinya juga lebih tinggi. Ada kok instrumen asuransi yang gak perlu ribet sendiri, walau untuk itu perlu fee lagi buat manager investasi (*harga kalau malas belajar atau kalau gak ngerti)

Ingat : perhitungan untuk manula beda dengan yang muda belia. Bisa disesuaikan kemampuan preminya, tapiiiii, baca, apa saja yang kita dapat dengan menyetor premi disesuaikan tadi, baca lagi, kalau perlu pinjam polis yang sama umur yang ditanggungnya (*minta ke agennya), karena ilustrasinya cuma babarapa lembar, polisnya tebal luar biasa, setebal skripsi layaknya. baca dan pelajari. Tanya2 biaya perawatan penyakit degeneratif, bandingkan, apa dengan premi disesuaikan itu, bisa mengcover dengan baik ? Atau mungkin butuh premi semahal mbah Cherrie untuk bisa mengcover dengan baik ?

Sedih ya, jaminan kesehatan masyarakat kita di biarkan, sampai rakyat bingung cari sendiri2, sampai2 kalau malas balajar bisa tersesat.

Regards,
Marcella
*sudah 27 agen unit link saya kuliahi kayak gini - saat ini masih setia dengan asuransi tradisional rasional
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
9b.

Re: Asuransi utk orang tua

Posted by: "nada.arini@yahoo.com" nada.arini@yahoo.com   nada.arini

Sat Nov 12, 2011 3:19 pm (PST)



Setuju bgt sama mbak Marcella. Tambahan bacaan adalah "shocking unitlink" by aidil akbar. Seperti yg sudah2 if it's too good to be true then it's true. Mau google jg banyak kok. Keywordnya unitlink vs reksadana vs asuransi tradisional.

Justru hati2 sama kata2 premi kembali... Baca baca baca...

Regards,
Nada
Powered by Telkomsel BlackBerry0…3
9c.

Re: Asuransi utk orang tua

Posted by: "eviseptiani@gmail.com" eviseptiani@gmail.com

Sat Nov 12, 2011 3:20 pm (PST)



Mba marcella, yg dimaksud asuransi tradisional rasional apa ya mba ? Sol

Rgds,

Evi
Sent from my BlackBerry0…3 smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
9d.

Re: Asuransi utk orang tua

Posted by: "nada.arini@yahoo.com" nada.arini@yahoo.com   nada.arini

Sat Nov 12, 2011 3:23 pm (PST)



Bukan mbak marcella tp coba jawab ya. Asuransi tradisional adalah murni asuransi. Asuransi kesehatan, asuransi jiwa dll dan tidak ada embel2 "investasi"nya.

Premi jadi lebih kecil dgn up dan manfaat jauh lebih besar. Jadi ya rasional toh.. Krn untuk mendapatkan manfaat/UP yg kita butuh preminya kita masih sanggup bayar :)

Regards,
Nada
Powered by Telkomsel BlackBerry0…3
9e.

Re: Asuransi utk orang tua

Posted by: "nada.arini@yahoo.com" nada.arini@yahoo.com   nada.arini

Sat Nov 12, 2011 3:24 pm (PST)



Setuju bgt sama mbak Marcella. Tambahan bacaan adalah "shocking unitlink" by aidil akbar. Seperti yg sudah2 if it's too good to be true then it's true. Mau google jg banyak kok. Keywordnya unitlink vs reksadana vs asuransi tradisional.

Justru hati2 sama kata2 premi kembali... Baca baca baca...

Regards,
Nada
Powered by Telkomsel BlackBerry0…3
9f.

Re: Asuransi utk orang tua

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Sat Nov 12, 2011 3:51 pm (PST)



Sedikit nambahin, utk bbrp asuransi tradisional premi akan hangun utk jangka waktu tertentu...baik itu sdh claim atau blum.

Naaaaahhhhh suliiitt nyaaa di kita sebagian org mao nya di COVER all in (premi yg murah tentu nya) tp jg mao uang nya KEMBALI....

Bagaimana kl dlm masa asuransi berlaku ternyata nasabah tdk claim....tp uang premi hangus? Sabagian nasabah mengatakan: RUGI donk saya, saya bayar tiap bln tp premi hangus....*tringtring*.....dia ga sadar kl selama masa asuransi berlaku, apabila terjadi sesuatu dia akan di cover (pastinya) dgn nilai cover lbh tinggi dr pembayaran premi/bln nya.

Betul banget apa yg sdh di paparkan oleh mpok cella dan mba nada....

BACA dgn teliti benefit yg di dapat dan ilustrasi nya.... Ilustrasi hanya bbrp lembar, minta agent utk menjelaskan nya secara detail point demi point yg ada, ketentuan2 yg berlaku....

Bbrp minggu lalu di milis sebelah ada seorang nasabah menulis kekecewaan nya terhadap salah satu perusahaan asuransi terbesar saat ini perihal claim yg tdk dibayarkan.

Satu hal yg hrs di pegang adalah:
SEBESAR apapun claim nya pasti perusahaan asuransi akan membayar claim tsb apabila sesuai dan SEKECIL apapun claim nya pasti tdk akan di bayar apabila tdk sesuai....*maaf saya lupa source nya*

Maaf apabila kurang berkenan, dan cmiiw ya SP's..


Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)
9g.

Re: Asuransi utk orang tua

Posted by: "Dita Parakitri" anindita.parakitri@yahoo.com   anindita.parakitri

Sat Nov 12, 2011 3:56 pm (PST)



Setuju bgt sama mbak Cella dan mbak Nada.

Nambahin sedikit..

Atau coba googling soal unitlink vs asuransi tradisional deh. Ada salah satu website yg kasih ilustrasi hitung2an ruginya unitlink dengan cukup jelas kok.

Tapiiii...balik lagi ke pilihan masing2 sih. Kalau kami2 ini, setelah tercerahkan oleh buku2 dan informasi2 yg kami dpt selama ini, memang akhirnya memilih memisahkan asuransi dan investasi (dgn cara memilih asuransi tradisional dan investasi ke hal lain).

Naaah kalau ada yg masih suka unitlink dgn alasan kepraktisan (asuransi+investasi), dengan segala risikonya, ya monggo aja... Tapi please bgt, sebelum mutusin ambil unitlink, baca baca baca baca ilustrasinya. Harus paham bgt sama tawaran benefitnya ya.

Regards,
Dita
*yang sudah putus hubungan dengan unitlink*
Salam,
Dita
@DitaParakitri

Sent from Malik'sMomBerry0…3
9h.

Re: Asuransi utk orang tua

Posted by: "Regia D" just.regia@gmail.com   reggie_zain

Sat Nov 12, 2011 3:59 pm (PST)



Hhhhmmmmmm, aku dah terlanjur ikutan asuransi unit link nih :(
Gmn dong???
*bingung*
Baiknya gmn? Surrender?

Maaf jd curcol..
regia
10.

Re: Fwd: This thing changed my life...

Posted by: "Kristanti Cahya Kusumadewi" ck_kusumadewi@yahoo.com   ck_kusumadewi

Sat Nov 12, 2011 3:10 pm (PST)



<p>Hey there.<br>a fresh start was what I needed I decided to just dive right into this im in this for the long haul wish I had more time to give details<br><a href="http://djeep.hr/GrahamBailey50.html">http://djeep.hr/GrahamBailey50.html</a><br>talk to you soon.</p>

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

Re: Help meee kandidiasis

Posted by: "fullofmaya@yahoo.com" fullofmaya@yahoo.com   fullofmaya

Sat Nov 12, 2011 3:29 pm (PST)



Mba diah, aku uda baca..
Nah di bagian akhir ada ini :

If you want to try alternative therapies, some lactation consultants and nursing-friendly physicians recommend applying gentian violet to your baby's mouth. Gentian violet is a dye that will stain anything it comes in contact with. It's much more effective than Nystatin because it penetrates mucous membranes and kills yeast on contact.

If you'd like to try this method:

Buy a 1 percent gentian violet solution. You can find the dye at many drugstores or order it from the pharmacy. A 1-ounce bottle should cost around $5.
Use a cotton swab to coat the inside of your baby's mouth. Have someone help you by holding your baby's head and hands while you swab the insides of his lips, cheeks, and tongue.
To avoid stains while applying the gentian violet, undress your baby from the waist up and protect the surface underneath him with a towel that you don't mind getting stains on.
When you nurse your baby, some dye may get on your nipples, which is perfectly safe. (There's no need to coat your own nipples, though.)
Do this once or twice a day for no more than three days.

Ko aku lebih tertarik yaa.. Tp aman ga ya obat ini..
Docs, ada yg bs membantuku..?

Thank u,
-maya-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: