Saturday, November 12, 2011

[sehat] Digest Number 16483

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Puting tiba2 nyeri From: daryl.elvan@yahoo.com
1b.
Re: Puting tiba2 nyeri From: stary_fan@yahoo.com.sg
2a.
Re: Hasil Test Feces (was:Pup Bayi 14m Ada Darah) From: pw.apsari@yahoo.com
3a.
Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jantung From: Mega Wati
3b.
Re: Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jant From: miracle.little@yahoo.com
3c.
Re: Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jant From: risma
3d.
Re: Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jant From: babybryanonly@yahoo.com
3e.
Re: Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jant From: nolanakocu@yahoo.co.id
4a.
[tanya] baby milestone From: putri taswin
4b.
Re: [tanya] baby milestone From: Khonic
5a.
Re: [tanya] pemberian vitamin A dosis tinggi From: putri taswin
6a.
Re: Waktu yg tepat utk timbang badan From: Inta
6b.
Re: Waktu yg tepat utk timbang badan From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
7a.
Re: Mau imunisasi saat pertama mpasi From: yuli1307@yahoo.com
7b.
Re: Mau imunisasi saat pertama mpasi From: yuli1307@yahoo.com
8a.
Re: [INFO] PESAT 6 Jawa Timur Coming Soon! From: Ratna
8b.
Re: [INFO] PESAT 6 Jawa Timur Coming Soon! From: nikka primiastri
8c.
Re: [INFO] PESAT 6 Jawa Timur Coming Soon! From: onlyzie@yahoo.com
8d.
Re: [INFO] PESAT 6 Jawa Timur Coming Soon! From: nolanakocu@yahoo.co.id
9a.
Need_Info: Anak Mencret >4x From: pancakitchen@yahoo.com
9b.
Re: Need_Info: Anak Mencret >4x From: feby eboy
9c.
Re: Need_Info: Anak Mencret >4x From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
9d.
Re: Need_Info: Anak Mencret >4x From: Sisilia
9e.
Re: Need_Info: Anak Mencret >4x From: pancakitchen@yahoo.com
9f.
Re: Need_Info: Anak Mencret >4x From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id

Messages

1a.

Re: Puting tiba2 nyeri

Posted by: "daryl.elvan@yahoo.com" daryl.elvan@yahoo.com

Fri Nov 11, 2011 4:13 pm (PST)



Mb Fanfan,

Sharing ya, dl puting sy tiba2 jg nyeri bgt. Ga ada luka, ga ada lecet. Setelah dilihat2, ada pori2 di puting yg tersumbat. Seperti ada jerawat putih.
Konsul ke obgyn, disuruh susukan terus + kompres hangat. Lama2 pecah jg jerawat itu, isinya seperti asi yg beku (kayak lemak2)
Kalau teman saya datang ke ahli laktasi, ditusuk gitu jerawatnya..


-mona-

Powered by Telkomsel BlackBerry®
1b.

Re: Puting tiba2 nyeri

Posted by: "stary_fan@yahoo.com.sg" stary_fan@yahoo.com.sg   stary_fan

Fri Nov 11, 2011 4:29 pm (PST)



Mba Sisil,

Yang nyeri di putingnya aja mba, saya gak pernah memerah, biasa menyusu langsung, gak pernah mompa juga kecuali terlalu penuh.
Makanya saya juga bingung kok tiba2 nyeri sekali putingnya, kalo PD nya si ngga sakit, karena nyeri sekali semalem baru saya perah pake tangan, soalnya diem2 aja nyut2an putingnya :(
Frekuensi menyusuinya paling lama 3 jam sekali, kadang babynya 1 jam uda bangun minta menyusu.
Terima kasih.

Fanfan
Sent from my BoldBerry®
2a.

Re: Hasil Test Feces (was:Pup Bayi 14m Ada Darah)

Posted by: "pw.apsari@yahoo.com" pw.apsari@yahoo.com   pw.apsari

Fri Nov 11, 2011 5:58 pm (PST)



Dear Bunda Wati,

Terimakasih replynya. Alhamdulillah kl tdk ada amoeba. Iya sebetulnya saya juga curiga anak saya alergi dgn 1 merk UHT yg kmrn2 ini sempat diminumnya. Krn biasanya minum UHT yg sehari2 diminum juga nggak papa.

Ingin sekali konsul ke dokter Endah tp saya domisili di Pekanbaru, belum ketemu dokter yang agak RUM, kebanyakan disini suka kasih AB :(

Sekali lagi terimakasih atas replynya ya Bunda.

-Sari-

3a.

Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jantung

Posted by: "Mega Wati" megawati2004ind@yahoo.com   megawati2004ind

Fri Nov 11, 2011 7:04 pm (PST)



Hai SPs dan doctors    
 
Selamat pagi semua.
 
Saya ingin bertanya untuk kasus calon keponakan teman saya.
 
Teman saya bertanya pada saya, apakah ada dokter kandungan yg ahli jantung atau dokter jantung untuk bayi.
Menurut teman saya, calon keponakannya itu bilik jantungnya hanya berfungsi 2 dari 4 bilik
 
Terima kasih ya,
 
Mega

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jant

Posted by: "miracle.little@yahoo.com" miracle.little@yahoo.com   miracle.little

Fri Nov 11, 2011 7:17 pm (PST)



Coba ke klinik dr bob ichsan masri di harmoni. Posisi kliniknya pas perempatan harmoni belakang bank uob. Mungkin bisa membantu.

Mama Bani

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3c.

Re: Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jant

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Fri Nov 11, 2011 7:20 pm (PST)




Klo gak salah...utk kasus2 gini konsul ke dsog fetomaternal.
Maaf saya gak tau siapa dan dimana
Mungkin bisa di cek ke rumkit2 besar
RSCM maybe

-risma-

3d.

Re: Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jant

Posted by: "babybryanonly@yahoo.com" babybryanonly@yahoo.com   babybryanonly

Fri Nov 11, 2011 7:20 pm (PST)



Coba ke Dr. Poppy Roebiono di rs. Harapan kita bagian jantung anak. Kebetulan ada teman yg pernah 4D n suspect janin nya mengalami kelainan jantung bawaan, nah pemeriksaan mendetail nya yah di Dr. Poppy R ini..


Hope it helps..

Salam,
SteLLa

Powered by Telkomsel BlackBerry®
3e.

Re: Help!!! Tanya dokter kandungan yg mengerti tentang kelainan jant

Posted by: "nolanakocu@yahoo.co.id" nolanakocu@yahoo.co.id   nolanakocu

Fri Nov 11, 2011 8:41 pm (PST)



Setuju sm mbak risma..
Ke dsog fetomaternal mbak.. Soalnya ini kan msh di dalam kandungan yah..

Mngkn bisa hubungi Dr.Judi Januadi Endjun di RS Hermina jatinegara,beliau jg ada di RS angkatan darat gatot soebroto, kalo gak salah beliau jg praktek di KMC deh.. Smoga membantu yah..

-nola

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4a.

[tanya] baby milestone

Posted by: "putri taswin" putri_taswin@yahoo.com   putri_taswin

Fri Nov 11, 2011 7:11 pm (PST)



Dear SP's,

Saya ingin menanya kan beberapa hal dibawah ini dan saya berterima kasih sekali jika para moms and daddy disini mau membantu masalah dan kekhawatiran saya:

1. Anak saya 9mos, sampai saat ini belum bisa melakukan posisi duduk sendiri, harus selalu dibantu, kalo sudah dibantu dia akan stady, tapi belum bisa melakukan nya tanpa bantuan dan topangan, apakah hal ini wajar ya? sementara saya liat di baby milestone harusnya di usia 6 mos sudah harus mampu melakukan nya.

2. malas merangkak, atau bisa dibilang tidak merangkak sama sekali, hanya merayap dan bertumpu pada perut nya.

3. Kalau diberi air putih sering sekali tersedak

Kira  kira apakah saya harus konsultasi ke DSA nya atau bagaimana ya moms?

Bayi saya berat nya 8 kilo, lahir prematur 35 minggu.

Terima kasih untuk sebelumnya moms.

regards,
Bunda Axelle

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: [tanya] baby milestone

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Fri Nov 11, 2011 8:38 pm (PST)



Dear mba Putri,
Setau saya klo premature emang mundur perkembangannya dr yg lahir normal deh *pernah baca tp lupa dimana* jd itungannya misal lahir 35w akan mundur 4-5w dr yg lahir cukup minggu (39-40) krn sebenernya umurnya dia itu belum segitu - cmiiw ya sp's

Baby saya juga merayap waktu 7m (lahir 38w) dan baru lancar merangkak usia 10m

Sering tersedak klo minum air putih juga (klo minum yg lain, jus or susu engga kan?) dan baru mulai agak jarang tersedak diumur 1th-an (sekarang 15m) klo ga salah ingat.. Sering aja klo minum dibilangin pelan2 ya de'.. Mungkin krn air putih ga ada rasanya jd dia ga sadar kalo sudah banyak yg dia hisap hehehe..

Semoga membantu ya

Khonic
-malesbangetmandi-


Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
5a.

Re: [tanya] pemberian vitamin A dosis tinggi

Posted by: "putri taswin" putri_taswin@yahoo.com   putri_taswin

Fri Nov 11, 2011 7:14 pm (PST)



Dear Dr. Wati,

Terima kasih untuk jawaban nya yang singkat dan jelas dokter, kalau begitu saya tidak akan memberikan vitamin A dosis tinggi.

regards,
Putri Taswin

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: Waktu yg tepat utk timbang badan

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Fri Nov 11, 2011 7:17 pm (PST)



Ini serius tiap hari ditimbang?

Dulu jaman saya punya timbangan, justru menghindari sering2 nimbang biar gak bias dan biar gak stress. Cukup deh sebulan sekali setiap bita ulang bulan.

Skr timbangannya dah rusak, jadi alluna cukup lah digotong ke posyandu tiap tanggal 27.

Maaf kalau gak membantu, gak berkenan dan cuma panjang2in thread.

Cheers, Inta
@Intamardwityo
terkirim dari henponkuh

6b.

Re: Waktu yg tepat utk timbang badan

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Fri Nov 11, 2011 7:24 pm (PST)



Aku nimbang ga pernah mikirin waktunya heehee. Yang pasti untuk anak2 ga tiap hari, cukup sebulan sekali. Sedangkan kalo emaknya tiap hari ditimbang, akhirnya kalo kiloannya mengecil makan banyak kalo kiloan membesar makan dikurangin hahahahaa.

*ga penting banget yak*

Atun

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
7a.

Re: Mau imunisasi saat pertama mpasi

Posted by: "yuli1307@yahoo.com" yuli1307@yahoo.com

Fri Nov 11, 2011 7:21 pm (PST)



Oo ga ada hubungannya dng mpasi nya 0Ô2¦Á mom wulan.. Soalnya selama 6 bulan asix baby diva ga pernah sakit.. Nah pas mpasi pisang pagi, eh siangnya langsung batuk belendir dan pup nya jdi sering.. Alhamdulillah hari ini u0Ì7¦Á02 ga sumeng lagi.. Tapi batuk belendirnya lebih sering kedengeran hikss..

Pisangnya kuterusin aja 0Ô2¦Á mom wulan? Coba aja sampe hari ini aja kali yah jadi 2 hari aja.. :(

Thanks masukannya 0Ô2¦Á mom wulan.. #peluk
Wassalam,
Yuli bunda 3D
7b.

Re: Mau imunisasi saat pertama mpasi

Posted by: "yuli1307@yahoo.com" yuli1307@yahoo.com

Fri Nov 11, 2011 7:24 pm (PST)



Mba Sisil,
Makasih banget informasinya 0Ô2¦Á mba.. Jadi anakku bukan alergi pisang yaa..
Atau mungkin pisangnya kemanisan 0Ô2¦Á.. Slama ini asikan ga manis jadi pas ngerasain 0Ô20™1 manis tenggorokannya jadi gatel kali yah #menduga duga doank si xixi..

Thankyouu link nya 0Ô2¦Á mba.. Langsung dibaca nih

Wassalam,
Yuli bunda 3D
8a.

Re: [INFO] PESAT 6 Jawa Timur Coming Soon!

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Fri Nov 11, 2011 7:21 pm (PST)



Pembicara tetap pastinya Bunda, lalu dokter2 YOP dan smart parents dr milis. Plus ada drg anak dan psikolog di sesi terakhir.

Ratna • MamaWiLou
8b.

Re: [INFO] PESAT 6 Jawa Timur Coming Soon!

Posted by: "nikka primiastri" nikka_preem@yahoo.com   nikka_preem

Fri Nov 11, 2011 8:13 pm (PST)



Maaf mau tanya, apa PESAT sudah pernah diadakan di makasar yah? Klo blom, diadakan dooonngg.. ;) makasih..

Nikka
-emak2 di makassar yg pengen pintar dan sehat :)-

--- In sehat@yahoogroups.com, "Ratna " <ratnaumry@...> wrote:
>
> Pembicara tetap pastinya Bunda, lalu dokter2 YOP dan smart parents dr milis. Plus ada drg anak dan psikolog di sesi terakhir.
>
> Ratna • MamaWiLou
>

8c.

Re: [INFO] PESAT 6 Jawa Timur Coming Soon!

Posted by: "onlyzie@yahoo.com" onlyzie@yahoo.com   onlyzie

Fri Nov 11, 2011 8:21 pm (PST)



2 tahun yg lalu ada mom

Kmrn sempet colek2 mba ria sm mba ade nanya2 ttg jadwal bunda, u/bikin pesat di makassar.. Smoga tahun depan bs terlaksana deh, banyak teman2 disini yg antusias u/bikin pesat di makassar


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8d.

Re: [INFO] PESAT 6 Jawa Timur Coming Soon!

Posted by: "nolanakocu@yahoo.co.id" nolanakocu@yahoo.co.id   nolanakocu

Fri Nov 11, 2011 8:33 pm (PST)



Sy ikut yaaaaa..

Belum pernah ikut pesat niy slama di jkt n bekasi.. Mudah2an kesampean yg di jatim.. Amiiiinnnnnn..

*baru diobrolin sm mbak chi kmrn, eh tiba2 udh ada info pesat jatim .. :D

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
9a.

Need_Info: Anak Mencret >4x

Posted by: "pancakitchen@yahoo.com" pancakitchen@yahoo.com   pancakitchen

Fri Nov 11, 2011 8:20 pm (PST)



Halo teman2 semua...

Sorry kalau sdh pernah dibahas seblmnya... Saya dan anak saya sedang ada di Jakarta. Saya tinggal di SFO. Kemarin malam kami dinner di restoran ayam goreng ternama dan pagi tadi dari jam 6 anak saya (18bln) mencret2. Siang ini sdh yg ke-5x dan tekstur pupnya encer. Saya juga mulas2 trs dari semalam.
Saya takut banget nih moms...anak saya jarang banget sakit dan di Amerika blm pernah mencret.
Saya harus bgm ya moms? Kalau dibawa ke rumah sakit, kemana ya?

Terima kasih ya...
Cheers

Veronica
Powered by Telkomsel BlackBerry®
9b.

Re: Need_Info: Anak Mencret >4x

Posted by: "feby eboy" fetriplef@gmail.com

Fri Nov 11, 2011 8:37 pm (PST)



Perutnya kaget kali yah mbak makan makanan indo.. Hehehe... Eniwei kalo
mencri2 obatnya oralit aja utk ibunya kalo anaknya pedialit.. Intinya sihh
asupab cairan, cairan dan cairan di jaga biar ga dehidrasi, makanannya
braty.. cmiiw please

Feby

[Non-text portions of this message have been removed]

9c.

Re: Need_Info: Anak Mencret >4x

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Fri Nov 11, 2011 8:40 pm (PST)



Di amerika atopun di indonesia kalo mencret2 obatnya sama ko, tinggal kasi oralit. Jadi ga pelu ke dokter.

Semoga membantu yah. Kapan kira2 perlu segera ke dokter bila anak diare:

http://www.mayoclinic.com/health/viral-gastroenteritis/DS00085/DSECTION=symptoms

See your doctor right away if your child:
1. Has a fever of 102 F (38.9 C) or higher
2. Seems lethargic or very irritable
3. Is in a lot of discomfort or pain
4. Has bloody diarrhea
5. Seems dehydrated — watch for signs of dehydration in sick infants and children by comparing how much they drink and urinate with how much is normal for them

If you have an infant, remember that while spitting up may be an everyday occurrence for your baby, vomiting is not. Babies vomit for a variety of reasons, many of which may require medical attention. Call your baby's doctor right away if your baby:
1. Has vomiting that lasts more than several hours
2. Hasn't had a wet diaper in six hours
3. Has bloody stools or severe diarrhea
4. Has a sunken fontanel — the soft spot on the top of your baby's head
5. Has a dry mouth or cries without tears
6. Is unusually sleepy, drowsy or unresponsive


Atun
Kemaren juga sempet kena upset stomach

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
9d.

Re: Need_Info: Anak Mencret >4x

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Fri Nov 11, 2011 8:42 pm (PST)



Mbak Veronika,

Sementara observasi dulu ya, sambil jaga asupan cairan. Baik krn virus atau alergi ataupun food poisoning, sama2 perlu memperhatikan soal cairan. Berikan oralit untuk menjaga agar tidak dehidrasi.

Bisa baca2 ini dulu:
http://www.milissehat.web.id/?p=1875#more-1875

Sy kutip sedikit:
Kapan harus ke Dokter?

Pada umumnya diare pada anak disebabkan oleh virus yang akan sembuh sendiri kira-kira 3-7 hari. Diare dapat ditatalaksana di rumah, yang terpenting adalah pemberian cairan rehidrasi oral untuk mencegah dehidrasi.

Berikut adalah tanda-tanda diare yang perlu konsultasi lebih lanjut dengan dokter anda:

-          Adanya tanda bahaya umum:

o    Anak tidak mampu minum (karena muntah hebat atau anak terlalu lemas)

o    Anak tampak sangat lemah dan tidak responsif (anak sulit dibangunkan)

o    Anak tidak mampu menyusu (menetek)

-          Diare berlanjut lebih dari 2 minggu

-          Diare dengan darah pada tinja

-          Adanya tanda-tanda dehidrasi

Jangan lupa tanyakan kepada dokter anda:

-          Kemungkinan penyebab diare

-          Derajat dehidrasi anak saat itu

-          Rencana tatalaksana

-          Apa yang bisa anda lakukan di rumah

Semoga lekas membaik ya mbak

Salam,
Sisil
@sisilmahadaya
9e.

Re: Need_Info: Anak Mencret >4x

Posted by: "pancakitchen@yahoo.com" pancakitchen@yahoo.com   pancakitchen

Fri Nov 11, 2011 8:43 pm (PST)



Mba Feby, please correct BRATY itu Bread, Rice, Apple, Toast, Yoghurt ya?
Mungkin kaget jg kali ya? Hehehe
Kalau yoghurt merk apa mba di Jakarta? Bukannya kalau makan yoghurt tambah mencret?
Ada teman yg menyarankan makan pisang dan Lacto-B. Lacto-B itu apa ya?
Sorry banyak nanya2 ya...

Cheers

Veronica
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: feby eboy <fetriplef@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 12 Nov 2011 11:37:55
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Need_Info: Anak Mencret >4x

Perutnya kaget kali yah mbak makan makanan indo.. Hehehe... Eniwei kalo
mencri2 obatnya oralit aja utk ibunya kalo anaknya pedialit.. Intinya sihh
asupab cairan, cairan dan cairan di jaga biar ga dehidrasi, makanannya
braty.. cmiiw please

Feby


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

9f.

Re: Need_Info: Anak Mencret >4x

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Fri Nov 11, 2011 8:50 pm (PST)



Mba Feby, please correct BRATY itu Bread, Rice, Apple, Toast, Yoghurt ya?

=> bukan mba feby tapi mao bantu jawab ya...

B-nya Banana


Atun

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Recent Activity
Visit Your Group
Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: