Friday, November 11, 2011

[sehat] Digest Number 16479

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (15 Messages)

1a.
Re: Ask pediatrician dentist di JakSel From: Widia Ilyas
2a.
Re: [OOT] Sekolah Tanpa Komputer Disukai Petinggi Silicon Valley From: Muhammad Arief Budiman
2b.
Re: [OOT] Sekolah Tanpa Komputer Disukai Petinggi Silicon Valley From: intan kemala dewi
3.
Hasil Lab Pup Bayi 14m ada darah From: pw.apsari@yahoo.com
4.1.
Re: pesanan melahirkan 11.11.11 From: aina
4.2.
Re: pesanan melahirkan 11.11.11 From: wulan
4.3.
Re: pesanan melahirkan 11.11.11 From: Qiqie Mama Nayla
5a.
Waktu yg tepat utk timbang badan From: yosephine@suryamandiricomputer.co.id
5b.
Re: Waktu yg tepat utk timbang badan From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
6a.
Pengukur tensi digital VS manual From: mila.novita911@gmail.com
6b.
Re: Pengukur tensi digital VS manual From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
6c.
Re: Pengukur tensi digital VS manual From: -imelda
7a.
Re: Rejeki kami, maaf : [sehat] Re: pesanan melahirkan 11.11.11 From: Alia Fatma
8.
Hasil Test Feces (was:Pup Bayi 14m Ada Darah) From: pw.apsari@yahoo.com
9.
Join my network on LinkedIn From: Indriantie Wakhyudi via LinkedIn

Messages

1a.

Re: Ask pediatrician dentist di JakSel

Posted by: "Widia Ilyas" widia_ilyas@yahoo.com   widia_ilyas

Fri Nov 11, 2011 2:16 am (PST)





Jakselnya dimana moms..?
Kalo aku biasanya di Smile Centre ..
itu di daerah Dr Saharjo Tebet ...
itu Klinik Khusus gigi, ada dokter gigi anaknya juga kog and gak terlalu mahal ..

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: [OOT] Sekolah Tanpa Komputer Disukai Petinggi Silicon Valley

Posted by: "Muhammad Arief Budiman" feira24@yahoo.com   feira24

Fri Nov 11, 2011 2:17 am (PST)



Samaaa, pas sma n kuliah, gw cowok dgn tulisan tangan yg baguusss n rappiihhh..

Makanya kalo nulis surat cinta sukses teruusss..huahahaha

Malah skrg ada ƒ9ý0 n iphone, ngetik komp jg kagookk

Hepi weekend yaaa

Arief
Hepi 11.11.11
(Ni lg mau ke peluncuran buku 11.11, kumpulan testimoni org2 yg percaya tanda2 Tuhan lewat angka2, ada2 ajaa)
Sent from BlackBerry0…3 on 3
2b.

Re: [OOT] Sekolah Tanpa Komputer Disukai Petinggi Silicon Valley

Posted by: "intan kemala dewi" intan.kemala@gmail.com

Fri Nov 11, 2011 3:36 am (PST)



menurut saya, terlalu dini mengenalkan teknologi calculator saja,
membuat anak malas berhitung. Para orangtua kita lebih jago berhitung
dari kita, karena dulu mereka dikenalkan pada konsep dasarnya dulu.
Menurut saya, mengajarkan konsep berpikir, konsep logika, lebih
penting daripada teknologi. Teknologi hanyalah aplikasi dr konsep
dasar. Kalau sudah menguasai konsep dasar, akan sangat mudah belajar &
menggunakan teknologi nantinya. Apalagi, teknologi akan berubah dengan
sangat cepat. Di zaman anak saya besar nanti, ipad mungkin sudah jadi
barang kuno. Tapi konsep logika, kreativitas, takkan pernah usang.

Sekedar sharing,
Intan

--
salam,
intanKd
at http://intankd.wordpress.com
http://ismardhani.multiply.com

3.

Hasil Lab Pup Bayi 14m ada darah

Posted by: "pw.apsari@yahoo.com" pw.apsari@yahoo.com   pw.apsari

Fri Nov 11, 2011 2:21 am (PST)



Dear SPs & Docs

Setelah kmrn saya hentikan UHT pada anak saya, hari ini dia sampai saat ini sudah 2x BAB, teksturnya sudah padat, masih ada lendir darahnya, tetapi tidak sebanyak kmrn.

Pagi ini saya bawa ke lab utk tes feces rutin hasilnya sbb :

Makroskopis :
- warna : kuning
- konsistensi : lembek
- lendir : positif
- darah : positif

Mikroskopis :
- sisa pencernaan :
1. Lemak : (+)
2. Karbohidrat : (++)
3. Serat-serat : (+)
- Lekosit 0-2/LPB
- Eritrosit 0-2/LPB
- Parasit : Tidak ditemukan
- telur Cacing : Tidak ditemukan
- Jamur : Tidak ditemukan

Kira2 ada apa ya dgn anak saya? Apa yg hrs sy lakukan skrg? Behaviour masih biasa saja spt kemarin2. Apa perlu penegakan diagnosa ke dsa?
Krn sy tinggal di pekanbaru, dan belum menemukan dsa yg cukup RUM, dsa yg biasa memvaksin anak saya, sedikit2 kasih AB :(

mohon sharingnya,
Terimakasih

Sari
4.1.

Re: pesanan melahirkan 11.11.11

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Fri Nov 11, 2011 2:46 am (PST)



Begitulah mba marcella, 3,8kg normal....amazing

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

4.2.

Re: pesanan melahirkan 11.11.11

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Fri Nov 11, 2011 2:54 am (PST)



Innalillahi wa inailaihi rojiun, turut berduka sedalam2nya mba poppie..

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

4.3.

Re: pesanan melahirkan 11.11.11

Posted by: "Qiqie Mama Nayla" deswita.nashwa@gmail.com   rizkie3

Fri Nov 11, 2011 2:59 am (PST)



Mba Hilda, saya juga termasuk yang jadwal SC dimajuin gara2 dsognya
mau keluar kota.. (padahal perkiraan mah tanggal cantik, hehe..
11.1.11) waktu itu mah ga kepikiran gonta ganti dsog.. kontrolnya juga
di RB.. "untungnya" mepet di 38 minggu, si baby (yang bulan depan 2
tahun) cukup beratnya 2,9 kg dan alhamdulillah sehat dan lengkap..

Nah pas anak ke-3 dan sudah diprediksi harus SC lagi, mumpung due
datenya 7 november pilih tanggal 1.11.11.. alasannya sih selain waktu
maksimal dari dsog 39 minggu (ga boleh lebih takut rahimnya robek
karena jarak kehamilan sebelumnya di bawah 2 tahun) sebenernya sambil
berharap kalo2 bisa VBAC ga sengaja ;p dan pengen ortu dateng (ortu
ada bantuin hajatan mantan bosnya sampai tanggal 30 okt), karena anak
ke-2 ga ada yang jaga..

alhasil, tanggal 30 oktober saya kondangan, boncengan naik motor sama
suami n anak, kejebak hujan jadi nunggu agak lama untuk pulang, sampai
rumah jam 6 sore langsung mules2, pegel2 dipunggung, pinggang,
pinggul, plus sesak nafas jam 11 malem.. sampai RS jam 00.15 langsung
ketemu dsognya (yang udah saya kontak duluan), CTG, EKG, cek bukaan,
ternyata belum ada bukaan :( pasti ga bisa normal nih.. masuk kamar
operasi jam 2 malam, si baby lahir jam 2.44, IMD walau ga sampai 1 jam
:(

salam,
qiqie
*kasian kakaknya harus bolak balik RS ngikutin papanya terus..

5a.

Waktu yg tepat utk timbang badan

Posted by: "yosephine@suryamandiricomputer.co.id" yosephine@suryamandiricomputer.co.id   yosephinecristanti

Fri Nov 11, 2011 2:58 am (PST)



Dear sps & docs,

Maaf kl pertanyaannya agak2 aneh. Sebenarnya waktu yg tepat utk timbang badan itu kapan ya? Pagi hari bangun tidur, setelah mandi, siang atau bisa kapan saja?

Aku sempat bingung waktu nimbang aera (*pakai timbangan digital) siang hari 11 kg. Besok paginya, pagi bangun tidur ditimbang ulang papanya cuma 10.7 kg.

Apa karena pengaruh makanan? Trus yg dibuat patokan yg mana?

Mungkin ada yg bisa membantu menjelaskan?

Rgds,pipin
Mama duo ratu

Sent from BlackBerry® on 3
5b.

Re: Waktu yg tepat utk timbang badan

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Nov 11, 2011 3:16 am (PST)



Jeung, umur anaknya berapa ?
Kalau di atas 1 th gak perlu tiap hari kali ya. Perhari kan kayak grafik saham tuh, turun naik dikit2, tapi trendnya menaik sesuai umur. Kayak grafik bursa saham gitu deh analoginya.

Maaf gak gitu bantu.
Soalnya kayak kita mencoba menurunkan berat badan aja, timbang tiap hari, nanti ada fluktuasi naik turun beberapa gram sampai setengah kilo bahkan. Makanya suka banyak yang musuhan sama timbangan, kasat mata seperti tidak ada kemajuan.

Regards,
Marcella
*makan malam yuk
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6a.

Pengukur tensi digital VS manual

Posted by: "mila.novita911@gmail.com" mila.novita911@gmail.com   meel4

Fri Nov 11, 2011 3:27 am (PST)



Dear docs & SPs
Saya Mila, newbie di grup ini. Semoga pertanyaan sy bkn pengulangan ya.
Saat ini sy sdg hamil 23w, sejak awal hamil (4w) tensi sy cenderung tinggi. Setiap kali kontrol ke dokter tensi sy berkisar antara 130/80 - 140/90. Pd 12w sy pernah diberi obat penurun tensi adalat (maaf nyebutin merk) oleh dsog pengganti (waktu itu dsog yg biasa ga msk krn anaknya sakit), ditebus tp tdk pernah sy konsumsi krn pas sy searching not recommended buat ibu hamil dan menyusui. Sejak itu suami membelikan pengukur tensi digital yg diukur di pergelangan tangan trs di taro dkt jantung. Setiap kali diukur pake alat ini, blm pernah sampai setinggi kalau kontrol ke dokter.
Yg mau sy tanyakan, bagaimana akurasi dr pengukur tensi digital ini?
Sebagai catatan, setiap kali mau diukur tensi di rs, sy malah tambah deg2an krn takut tensinya tinggi. O iya satu lg, papa sy punya riwayat hipertensi.
Trm ksh atas perhatian para member, mhn maaf kalau kepanjangan.

Regards,
Mila-mom to be

6b.

Re: Pengukur tensi digital VS manual

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Nov 11, 2011 3:32 am (PST)



Suami pakai manual dan digital
Yang digital mesti dikalibrasi dengan manual, kadang gak akurat. Tapi kalau cuma buat indikasi pas buru2, lumayan lah.

Regards,
Marcella
*kenyang
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6c.

Re: Pengukur tensi digital VS manual

Posted by: "-imelda" imelda.santos@gmail.com   imeldamarliana

Fri Nov 11, 2011 3:35 am (PST)



Lebih suka yg manual... Lebih pas...

Yg digital boros batere


-imelda
Sent from my smartphone supported by my lovely hubby
7a.

Re: Rejeki kami, maaf : [sehat] Re: pesanan melahirkan 11.11.11

Posted by: "Alia Fatma" alia.fatma@ymail.com   alia.fatma@ymail.com

Fri Nov 11, 2011 3:29 am (PST)



Maap oot...tp bnran ngakak baca tulisan mbak cella..xixixi

Congrats ya mbak cella...

Alia

warm regards
send Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

8.

Hasil Test Feces (was:Pup Bayi 14m Ada Darah)

Posted by: "pw.apsari@yahoo.com" pw.apsari@yahoo.com   pw.apsari

Fri Nov 11, 2011 3:39 am (PST)



Dear SPs & Docs

Maaf repost.
Setelah kmrn saya hentikan UHT pada anak saya, hari ini dia sampai saat ini sudah 3x BAB, 2 yg pertama teksturnya sudah padat, masih ada lendir darahnya, tetapi tidak sebanyak kmrn. Yg terakhir (baru saja BAB) sudah tidak kelihatan ada lendir darahnya.

Pagi ini saya bawa ke lab utk tes feces rutin hasilnya sbb :

Makroskopis :
- warna : kuning
- konsistensi : lembek
- lendir : positif
- darah : positif

Mikroskopis :
- sisa pencernaan :
1. Lemak : (+)
2. Karbohidrat : (++)
3. Serat-serat : (+)
- Lekosit 0-2/LPB
- Eritrosit 0-2/LPB
- Parasit : Tidak ditemukan
- telur Cacing : Tidak ditemukan
- Jamur : Tidak ditemukan

Kira2 ada apa ya dgn anak saya? Apa yg hrs sy lakukan skrg? Behaviour masih biasa saja spt kemarin2. Apa masih perlu penegakan diagnosa ke dsa?

mohon sharingnya,
Terimakasih

Sari

9.

Join my network on LinkedIn

Posted by: "Indriantie Wakhyudi via LinkedIn" indrie_utomo@yahoo.com   indrie_utomo

Fri Nov 11, 2011 3:47 am (PST)



LinkedIn
------------

Indriantie Wakhyudi requested to add you as a connection on LinkedIn:


------------------------------------------

Indah,

I'd like to add you to my professional network on LinkedIn.

Accept invitation from Indriantie Wakhyudi
http://www.linkedin.com/e/by98xc-guv4gioz-3l/qraD8LDQf_D0SipAEwtqEN_FRKNAyrA69M/blk/I1860694277_3/1BpC5vrmRLoRZcjkkZt5YCpnlOt3RApnhMpmdzgmhxrSNBszYPnPsTczgVdz0Se359bOQMtjhToDkSbP8Od30UcP0Re3gLrCBxbOYWrSlI/EML_comm_afe/?hs=false&tok=1hyHDTMIZzYQY1

View invitation from Indriantie Wakhyudi
http://www.linkedin.com/e/by98xc-guv4gioz-3l/qraD8LDQf_D0SipAEwtqEN_FRKNAyrA69M/blk/I1860694277_3/3dvdPsOd3ASc3oUckALqnpPbOYWrSlI/svi/?hs=false&tok=3WsXe77KFzYQY1

------------------------------------------

Why might connecting with Indriantie Wakhyudi be a good idea?

Indriantie Wakhyudi's connections could be useful to you:

After accepting Indriantie Wakhyudi's invitation, check Indriantie Wakhyudi's connections to see who else you may know and who you might want an introduction to. Building these connections can create opportunities in the future.

--
(c) 2011, LinkedIn Corporation

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: