Thursday, November 10, 2011

[sehat] Digest Number 16464

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
(Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak? From: w_febryanti@yahoo.com
1b.
Re: (Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak? From: bunda.daffyisa@yahoo.com
1c.
Re: (Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak? From: maryati.dewi@gmail.com
1d.
Re: (Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak? From: w_febryanti@yahoo.com
1e.
Re: (Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak? From: w_febryanti@yahoo.com
2a.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: ela.batubara@gmail.com
2b.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: ela.batubara@gmail.com
2c.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: ela.batubara@gmail.com
3a.
(tanya): ISK kenapa berulang? From: bundae_arsya
3b.
Re: (tanya): ISK kenapa berulang? From: nia2R
3c.
Re: (tanya): ISK kenapa berulang? From: Alia Fatma
3d.
Re: (tanya): ISK kenapa berulang? From: Endah
3e.
Re: (tanya): ISK kenapa berulang? From: esther siregar
4a.
Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil From: Alia Fatma
5a.
Re: Baby (Toddler) 15bln suka memukul2 kepala From: Khonic
6a.
Re: Bingung Termometer From: dewi ck
7a.
Re: [Sharing-Curcol] Cerita "Perjuangan" Imunisasi Hep-A From: didiet
7b.
Re: [Sharing-Curcol] Cerita "Perjuangan" Imunisasi Hep-A From: didiet
8a.
[news] Kematian Dua Balita Pasca-Imunisasi Dipastikan Akibat Infeksi From: /ghz
8b.
Hello again From: JUROH_Rohmanah@yamaha-motor-elec.co.id
8c.
Re: Hello again From: /ghz
8d.
Re: Hello again From: Nizma Armila
9.
Fwd: FDA Alert - Label Change: Trilipix (fenofibric acid) - Drug Saf From: /ghz
10.
[news] Biaya Kesehatan Sebungkus Rokok Rp 2 juta From: /ghz
11.
( MODS ) WARNING  ===  > Kompetisi Global Ashoka From: Sam

Messages

1a.

(Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak?

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Wed Nov 9, 2011 10:28 am (PST)



Malam SP's n Doc's

Mudah2an ada msh bangun tengah malam gini... :(

Baby safiy batpil tp kali ini lbh parah, riak nya ngumpul ga kluar...bdn nya demam 38,1 dan gelisah akhirnya saya ksh parcet...

Batpil nya sendiri sdh berlangsung 1mgg ini tp baru 2hr terakhir ini demam nya....

Saya mao tanya, stlh di ksh parcet apa ada jeda waktu utk baby safiy menyusu (msh ASI) atau blh langsung?

Mohon masukan nya para SP's n Doc's

Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

1b.

Re: (Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak?

Posted by: "bunda.daffyisa@yahoo.com" bunda.daffyisa@yahoo.com   bunda.daffyisa

Wed Nov 9, 2011 10:39 am (PST)



Insyaallah ga papa kok mom, kayanya pernah baca klo boleh lgs menyusui stlh minum parcet. Semakin banyak nyusu semakin baik...
Udah oles transpulmin bb mom, biar agak legaan nafasnya?
Tetes minyak kayu putih?

Maaf ga pasti jawabannya ya...
Cuma bantu doa dan temenin begadang.

*ade*
Yg bolak balik ke kamar si abang krn lg common cold juga. Udah stengah 2 euy...
Powered by Telkomsel BlackBerry®
1c.

Re: (Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak?

Posted by: "maryati.dewi@gmail.com" maryati.dewi@gmail.com   maryati.dewi

Wed Nov 9, 2011 10:47 am (PST)



Hai mom wi2n
Ankqu (5bln) jg lgs nenen stlh minum parcet koq.biar ketelen obtny.maaf gaaa bs bntu bnyk.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1d.

Re: (Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak?

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Wed Nov 9, 2011 10:47 am (PST)



Mba ade, makasih banyak ya respon nya... Alhamdulillah udah semua HT dijalanin cuma memang spt nya baby safiy batpil kali ini lbh berat....

*big hug* buat abang jg, GWS yaa
Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

1e.

Re: (Tanya) abis minum parcet, blh lgs nyusu gak?

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Wed Nov 9, 2011 10:51 am (PST)



Mba maryati, terimakasih ya respon nya. Salam jg utk baby nya, semoga cepat sembuh yaa....
Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

2a.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 12:33 pm (PST)



Wah, makasih banyak yaaaa.. Kayaknya siap deh bikin menu permainan mingguan, ga menu makanan mingguan aja :)

Iya, kayaknya bosen dari membaca buku2 bergambar, bermain boneka, masak2an sama saya, papanya atau nanny nya, saya liat anak saya pretelin barang2 rumah sambil mondar mandir depan belakang, bolak balik suruh kami ikutan pretelin, misalnya bongkar lemari baju saya, bongkar kardus2, naik turun tangga, kasih saya barang2 dapur, Ma.. Sambil kasih gelas plastik, saya jawab gelas Nak.. Trus angkat lg sendok, Ma.. Dst dst.. Jd saya rasa kok kayaknya bosen ya ? Hehe..

Thanks ya semuaaa,
Ela


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2b.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 12:55 pm (PST)



Mba Diana, wah idenya bejibun ya.. Kl puzzle aku belum nih, kl mainan yg kayu itu yg ada kotak, segitiga, segiempat dll, Abigail uda bisa masukkin sesuai bentuknya dan lagi2 dia bosan sudah. Kl piano kecil suara2 binatang, sambil dikasih tau nanny nya ini suara sapi De, suara anjing, suara kodok dll, sudah dikasih dan kayaknya dia juga sudah bosan.

Kl bermain pasir, pernah di Ancol, tp krn ga mau diangkut, kelamaan main, jd batpil deh.. *blm mau coba lagi*

Anyway thanks Mba,
Ela


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2c.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 12:59 pm (PST)



Bunda Daffyisa, thank youuuu, seru idenyaaa..

Aku minta ya resep finger paintingnyaa.. :)

Salam,
Ela

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3a.

(tanya): ISK kenapa berulang?

Posted by: "bundae_arsya" myunialutami@yahoo.co.id   bundae_arsya

Wed Nov 9, 2011 2:16 pm (PST)



Sps dan Docs,
selama ini saya member pasif di milis ini,,,,
Maaf tanya tentang ISK yg sudah 4 kali saya alami :(..
Pada bulan September 2009 kl mau buang air kecil terasa ada yang sakit dan mengeluarkan darah, dokter saya menganjurkan untuk tes urine dan darah dan secara garis besar hasil lab :
- eritrosit normal 0-1 ; hasil 0-1
- leukosit normal 1-4 ; hasil 6-7
- epithel normal 5-15 ; hasil 5-6
dokter memvonis infeksi kandung kemih
setelah meminum AB tapi saya lupa apa? dilakukan tes lab bulan september 2009 dengan hasil lab:
- eritrosit normal 0-1 ; hasil 0-1
- leukosit normal 1-4 ; hasil 3-5
- epithel normal 5-15 ; hasil 4-5
hasil lab belum normal, dan tetap diberi AB. bulan berikutnya oktober 2009 hasil lab sbb:
- eritrosit normal 0-1 ; hasil 0-1
- leukosit normal 1-4 ; hasil 2-3
- epithel normal 5-15 ; hasil 1-2
hasil lab memnurut dokter sudah normal dan dinyatakan sembuh.
Pada bulan agustus 2010 kembali terjadi pada waktu BAK terasa sakit lagi tapi tidak sampai keluar darah dan dilakukan tes lab sbb:
- eritrosit normal 0-1 ; hasil 20-24
- leukosit normal 1-4 ; hasil 4-5
- epithel normal 5-15 ; hasil 6-7
divonis ISK lagi, dokter juga menganjurkan untuk kultur urine tapi hasil labnya hilang, hanya saya ingat bakteri hasil kultur E.Coli, dokter jg bilang ISK terjadi karena cara cebok yg salah bukan karena senggama.
Infeksi yang ketiga terjadi pada bulan juni 2011 tapi hasil lab tidak saya arsip karena sampai rawat inap di RS dan hasil lab diambil pihak RS, yang saya ingat hasil leukosit penuh, setelah 3 hari di RS saya dinyatakan sembuh dan boleh pulang oleh dokter penyakit dalam, setelah sebelumnya dilakukan USG dan rontgen.
Nah yang paling saya herankan lagi kenapa infeksi ini masih berulang, bandel juga bakterinya. Beberapa hari terakhir saya merasakan BAK yang terasa sakit dan atas inisiatif sendiri melakukan tes urine dan darah, hasilnya juga amat sangat mengejutkan:
- eritrosit normal 0-1 ; hasil 1-2
- leukosit normal 1-4 ; hasil penuh
- epithel normal 5-15 ; hasil 2-5
- nitrit positip 1
- lain-lain bakteri (+)
dinyatakan sama petugas lab ISK, Ya Allah kenapa penyakit ini selalu berulang :(

Mohon masukannya SPs and Docs, hal pertama apakah yang harus dilakukan merujuk hasil lab ke dokter untuk kultur urine, apa perlu pap smear ?karena saya takut ISK karena keputihan atau ke spesialis urologi?

saya sudah amat sangat bosan minum AB

Makasih sebelumnya.

Rgds,
Yunial

3b.

Re: (tanya): ISK kenapa berulang?

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Wed Nov 9, 2011 2:21 pm (PST)



Mb,
ISK jika berulang hrS dilakukan USG ginjal.
sdh coba kultur urin?
Cara menampung urinnya yg pancar tengah kan?
Krn biasa ISK itu di ketahui dr jumlah koloni bakteri. Sementara dr hSl lab ga ada yg menyebutkan jumlah bakteri.

Perempuan memang rentan ISK mb.

Coba bongkar di mayo dgn key UTI.

Salam
-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

3c.

Re: (tanya): ISK kenapa berulang?

Posted by: "Alia Fatma" alia.fatma@ymail.com   alia.fatma@ymail.com

Wed Nov 9, 2011 3:14 pm (PST)



Dear mbak Yunial,

Maaf sblmnya...apakah smp saat isk terulang terus menerus mbak yunial ada indikasi nahan pipis atau kurang minum air putih?

Dulu saya pernah kena isk jg...tp mmg gk terjadi berulang..krn sy tau itu sakitnya luar biasa. Saya jg gk dksh ab sm dokter sy..sy cm dianjurkan byk minum dan tdk blh nahan pipis sm skali. Mmg ada obat penghilang nyerinya..tp sy lupa namanya..(kejadiannya sdh thn 2009 yg lalu)

Normalnya kan org mnm 2ltr ya,,,kl saya dminta min smp 8ltr/hr (lbh byk malah bgs kata dokternya)..emg akan bolak balik BAK mbak..tp dokter sy blg itu membuang bakteri atau racunnya.

Sy mmg dminta jg utk tes lab ulang..alhamdulillah hasilnya normal...setelah itu saya kapok sm yg namanya nahan bak dan smp saat ini kl minum udah kyk org gk mnm seharian..wkwkwk

Monggo dicoba mbak...semoga bs membantu.
Mohon maaf ya mbak kl krg ilmunya...soalnya cm bljr dr pengalaman masa lalu aja...

Semoga lekas sembuh ya mbak..

Alia

warm regards
send Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

3d.

Re: (tanya): ISK kenapa berulang?

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Wed Nov 9, 2011 3:22 pm (PST)



Coba biasakan: banyak minum, tdk menahan pipis. Perempuan memang rentan thd ISK. Selain krn faktor kurang minum, menahan pipis, salah cebok, juga saat haid pastikan sering mengganti pembalut. Meski sdh sedikit, tetap rajin ganti pembalut. Juga saat menggunakan pantyliners.
Utk gejala sistitis (nyeri saat berkemih, anyang2an, tdk lampias), coba banyak minum dulu. Jk dlm 1-2 hari tdk membaik, periksakan ke dokter.

Endah

3e.

Re: (tanya): ISK kenapa berulang?

Posted by: "esther siregar" esther_72gar@hotmail.com   esther_sisca

Wed Nov 9, 2011 4:41 pm (PST)




Mba Yunial,
aku juga ngalamin yg sama..di tahun ini sdh kena 3 kali.aku kira krn penggunaan toliet umum yg kurang bersih, krn beberapa thn yg lau sempet kena juga jd sdh gk berani nahan BAK lagi.krn kendala bahasa, jadi aku ma dokter dsini kurang bisa tango...*sigh*sudah ngubek ngubek internet, tapi merasa koq kurang memuaskan ya...*lebay mode on*apa mungkin harus cek ginjal juga? karena ISK berulang dapat mengindikasikan kerusakan ginjal cmiiw ya.. *duh..jadi sombong, krn sdh tau artinya cmiiw..heheheehe*
stay healthy,
*Esther Siregar

To: sehat@yahoogroups.com
From: myunialutami@yahoo.co.id
Date: Wed, 9 Nov 2011 22:16:39 +0000
Subject: [sehat] (tanya): ISK kenapa berulang?

Sps dan Docs,

selama ini saya member pasif di milis ini,,,,

Maaf tanya tentang ISK yg sudah 4 kali saya alami :(..

Pada bulan September 2009 kl mau buang air kecil terasa ada yang sakit dan mengeluarkan darah, dokter saya menganjurkan untuk tes urine dan darah dan secara garis besar hasil lab :

- eritrosit normal 0-1 ; hasil 0-1

- leukosit normal 1-4 ; hasil 6-7

- epithel normal 5-15 ; hasil 5-6

dokter memvonis infeksi kandung kemih

setelah meminum AB tapi saya lupa apa? dilakukan tes lab bulan september 2009 dengan hasil lab:

- eritrosit normal 0-1 ; hasil 0-1

- leukosit normal 1-4 ; hasil 3-5

- epithel normal 5-15 ; hasil 4-5

hasil lab belum normal, dan tetap diberi AB. bulan berikutnya oktober 2009 hasil lab sbb:

- eritrosit normal 0-1 ; hasil 0-1

- leukosit normal 1-4 ; hasil 2-3

- epithel normal 5-15 ; hasil 1-2

hasil lab memnurut dokter sudah normal dan dinyatakan sembuh.

Pada bulan agustus 2010 kembali terjadi pada waktu BAK terasa sakit lagi tapi tidak sampai keluar darah dan dilakukan tes lab sbb:

- eritrosit normal 0-1 ; hasil 20-24

- leukosit normal 1-4 ; hasil 4-5

- epithel normal 5-15 ; hasil 6-7

divonis ISK lagi, dokter juga menganjurkan untuk kultur urine tapi hasil labnya hilang, hanya saya ingat bakteri hasil kultur E.Coli, dokter jg bilang ISK terjadi karena cara cebok yg salah bukan karena senggama.

Infeksi yang ketiga terjadi pada bulan juni 2011 tapi hasil lab tidak saya arsip karena sampai rawat inap di RS dan hasil lab diambil pihak RS, yang saya ingat hasil leukosit penuh, setelah 3 hari di RS saya dinyatakan sembuh dan boleh pulang oleh dokter penyakit dalam, setelah sebelumnya dilakukan USG dan rontgen.

Nah yang paling saya herankan lagi kenapa infeksi ini masih berulang, bandel juga bakterinya. Beberapa hari terakhir saya merasakan BAK yang terasa sakit dan atas inisiatif sendiri melakukan tes urine dan darah, hasilnya juga amat sangat mengejutkan:

- eritrosit normal 0-1 ; hasil 1-2

- leukosit normal 1-4 ; hasil penuh

- epithel normal 5-15 ; hasil 2-5

- nitrit positip 1

- lain-lain bakteri (+)

dinyatakan sama petugas lab ISK, Ya Allah kenapa penyakit ini selalu berulang :(

Mohon masukannya SPs and Docs, hal pertama apakah yang harus dilakukan merujuk hasil lab ke dokter untuk kultur urine, apa perlu pap smear ?karena saya takut ISK karena keputihan atau ke spesialis urologi?

saya sudah amat sangat bosan minum AB

Makasih sebelumnya.

Rgds,

Yunial



[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil

Posted by: "Alia Fatma" alia.fatma@ymail.com   alia.fatma@ymail.com

Wed Nov 9, 2011 3:18 pm (PST)



Dear bunda sofie...

Terimakasih byk ya utk sharingnya...iyaaa..aku tetap smangaat...

warm regards
send Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Baby (Toddler) 15bln suka memukul2 kepala

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Wed Nov 9, 2011 3:35 pm (PST)



Mba Yepti, Mba Dewi,
Iya kayaknya emang krn kesenangan semata aja *mudah2an*
Sekarang udh agak jauh berkurang tp kemarin dia bangun tidurnya kesiangan.. Bangun langsung duduk kaget trus langsung getok2 kepala n nunjuk jendela yg udh terang diluar..
Mungkin maksudnya "aduh gue kesiangan gitu kali ya" hihihi *biasanya dia bangun saat langit masih gelap :D tp pagi ini kesiangan lagi n ga getok2 kepalanya hehehe..

Baim klo kita teriak "aduh" pas dia mau gigit ga jadi mba

Khonic
-kesiangankekantor-

Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
6a.

Re: Bingung Termometer

Posted by: "dewi ck" ck_kusumadewi@yahoo.com   ck_kusumadewi

Wed Nov 9, 2011 4:15 pm (PST)



Pagiii
Maaf baru reply lg..
Ini termonya 2 mode, bisa didahi dan telinga..
Penghitungan suhu di dua tempat itu berubah tiap dicek, (cukup banyak selisihnya) tapi kalo disaya tdk banyak berubah (selisih nol koma).
Akhirnya pk yg standar di ketiak, ngukurnya susah ‎​(˘_˘٥)

Thx ya..

Dewi ck
7a.

Re: [Sharing-Curcol] Cerita "Perjuangan" Imunisasi Hep-A

Posted by: "didiet" didiet_fs@yahoo.com   didiet_fs

Wed Nov 9, 2011 4:23 pm (PST)




Terima kasih urun rembugnya pak,
Mungkin juga ya, beberapa pertimbangannya adalah karena anak sampai usia 2thn masih makan makanan rumahan, masih main2 di rumah dan belum sekolah. Jadi kemungkinan terpapar virus hep A-nya juga minim. Padahal skrg bayi 6bln juga udah banyak yang disekolahin. Hehe

Semoga saja nanti dsanya bisa diajak berdiskusi tentang hal ini:)

Rgds,
Didiet-mommy 2R

--- In sehat@yahoogroups.com, /ghz <ghozan10032005@...> wrote:
>

> ==> sekedar urun rembug...kita tunggu ahlinya.
>
> sepengathaunku indonesia belum punya data perihal ini, padahal endemik
> Hep A loh...coba beberapa tahu lalu di Jogja gempar..dah pernah ku
> posting juga...sekarang Jawa Barat KLB.
> mestinya depkes bisa belajar dari kasus2 lain..seperti
> polio...campak...dst.......sehingga ketika Satgas IDAI memutuskan benar2
> sudah melalu kajian yang komprahensif.
> pada usia berapa anak2 banyak terkena kasus ini.......
> saya kira kekebalan alami yg dibawanya semenjak ceprot pada usia setahun
> sudah menurun.
> disisi lain kondisi eko-sos sebagian wong kota kali
> yah...hehehe...ampun...masih precil-precil dah pada 'sekolah'..kids
> school...pres school usia 1th ~2th....
> inikan rentan juga terpapar.
>

7b.

Re: [Sharing-Curcol] Cerita "Perjuangan" Imunisasi Hep-A

Posted by: "didiet" didiet_fs@yahoo.com   didiet_fs

Wed Nov 9, 2011 4:59 pm (PST)



Makasih linknya ya mbak,
Iya nih, dulu pas si kakak selalu ngikut jadwal IDAI.
Skrg baca2 dan print2 dulu, siapin amunisi sebelum ketemu dokter bulan dpn untuk imunisasi MMR. Semoga bisa simultan :)

Didiet-mommy 2R

--- In sehat@yahoogroups.com, "nankrist" <nankrist@...> wrote:
>
> ttg imun hep A 2 thn atau 1 thn,
> ini sy copas keterangan email pakar imunisasi :
> http://groups.yahoo.com/group/sehat/message/291920
> liat disini aja mbak biar gak siwer, hehe
> http://www.cdc.gov/vaccines/recs/schedules/downloads/child/0-6yrs-schedule-pr.pd\
> f

8a.

[news] Kematian Dua Balita Pasca-Imunisasi Dipastikan Akibat Infeksi

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 4:47 pm (PST)



Kematian Dua Balita Pasca-Imunisasi Dipastikan Akibat Infeksi Jaringan Otak
Rabu, 09 November 2011 13:35 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Kasus kematian dua balita di Kota Bekasi
mendapatkan tanggapan dari Komisi Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi
(Komda KIPI) Jawa Barat. Menurutnya, kematian dua balita tersebut bukan
karena vaksinasi, melainkan akibat infeksi jaringan otak (ensefalitis).

Dua balita yang meninggal pascavaksinasi Pekan Imunisasi Campak dan
Polio 2011, yakni Hanif M. Husnaya (2 tahun 10 bulan) dan Isma Nur
Fauziah (3 tahun 8 bulan). Kesimpulan dari Komda KIPI itu, muncul
melalui pembahasan yang melibatkan ahli syaraf, ahli imunisasi, ahli
infeksi, dan ahli darah pada Selasa (8/11).

Menurut Ketua Komda KIPI Jabar, Kusnandi Rusmil, temuan itu juga
berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Bekasi,
beserta rekam medis dari Rumah Sakit Anna Medika dan Rumah Sakit Mekar
Sari. "Kami sepakat kematian keduanya tidak berhubungan dengan
imunisasi," kata dia ketika dihubungi, Rabu (9/11).

Ia mengatakan, temuan itu menunjukkan, kedua balita tersebut meninggal
karena terjadinya peradangan di otak. Hal itu lazim terjadi tanpa
dilakukannya imunisasi terlebih dahulu.

Dugaan terkuat, kata dia, virus sudah ada di tubuh keduanya. Namun saat
peradangan terjadi, kebetulan dua balita tersebut menjalani vaksinasi
polio dan campak.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/11/11/09/ludrnu-kematian-dua-balita-pascaimunisasi-dipastikan-akibat-infeksi-jaringan-otak

Komda KIPI Jabar Simpulkan Kematian Balita Bukan Oleh Vaksinasi

Selasa, 08/11/2011 - 19:42

BEKASI, (PRLM).- Komisi Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komda
KIPI) Jawa Barat memastikan kematian balita Hanif M. Husnaya (2 tahun 10
bulan) dan Isma Nur Fauziah (3 tahun 8 bulan) asal Bekasi bukan karena
vaksinasi program "Pekan Imunisasi Campak dan Polio 2011". Keduanya
meninggal karena terjadinya infeksi jaringan otak (ensefalitis).

Kesimpulan muncul melalui pembahasan anggota Komda KIPI yang melibatkan
ahli syaraf, ahli imunisasi, ahli infeksi, dan ahli darah pada Selasa
(8/11). Laporan yang disampaikan Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten
Bekasi berikut rekam medis dari Rumah Sakit Anna Medika dan Rumah Sakit
Mekar Sari.

"Kami sepakat kematian keduanya tidak berhubungan dengan imunisasi.
Keduanya meninggal karena terjadinya peradangan di otak," kata Ketua
Komda KIPI Jabar Dr. Kusnandi Rusmil, dr, Sp.A.K., M.M., melalui
sambungan telefon.

Lebih lanjut dikatakan Kusnandi, peradangan di otak lazim terjadi tanpa
dilakukannya imunisasi terlebih dahulu. Kuat dugaan, virus sudah ada di
tubuh keduanya. Namun saat peradangan terjadi, keduanya kebetulan baru
divaksinasi polio dan campak.

Lagipula, reaksi wajar pascavaksinasi campak yang berupa kenaikan suhu
tubuh lazimnya terjadi pada hari kelima hingga kedua belas setelah
imunisasi. Sementara pada Hanif, demam muncul sehari setelah imunisasi,
sedangkan suhu tubuh Isma naik dua hari sesudah imunisasi. (A-184/A-88)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/164928

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Hello again

Posted by: "JUROH_Rohmanah@yamaha-motor-elec.co.id" JUROH_Rohmanah@yamaha-motor-elec.co.id

Wed Nov 9, 2011 5:02 pm (PST)



Dear docs and smart parents,

Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun diblok, akhirnya sejak kemarin
pagi dapet email lagi dari millis tercinta ini.
Seneng banget, bisa baca lagi sharingan para member disini.

Salam sayang
Bunda2F

[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Re: Hello again

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 5:10 pm (PST)



On 11/10/2011 7:59 AM, JUROH_Rohmanah@yamaha-motor-elec.co.id wrote:
> Dear docs and smart parents,
>
> Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun diblok, akhirnya sejak kemarin
> pagi dapet email lagi dari millis tercinta ini.
> Seneng banget, bisa baca lagi sharingan para member disini.
>
>
=> alhamdulillah......
dah naik pangkat nih....:)
ditunggu makan2nya :)

yah ga tahu donk yah ada pesat bekasi

salamku
bapakeghozan--yg masih bi block

8d.

Re: Hello again

Posted by: "Nizma Armila" nizma.armila@gmail.com   niu_niz

Wed Nov 9, 2011 5:10 pm (PST)



Diblok kenapa mba?
Welcome back again ya :) salam kenal

mummynya AIA, AdamIsyaAlif
http://keluarga-iskandar.blogspot.com
FB/Twttr: @nizmaarmila

-----Original Message-----
From: JUROH_Rohmanah@yamaha-motor-elec.co.id
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 10 Nov 2011 07:59:23
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Hello again

Dear docs and smart parents,

Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun diblok, akhirnya sejak kemarin
pagi dapet email lagi dari millis tercinta ini.
Seneng banget, bisa baca lagi sharingan para member disini.

Salam sayang
Bunda2F

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

9.

Fwd: FDA Alert - Label Change: Trilipix (fenofibric acid) - Drug Saf

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 5:01 pm (PST)



fyi

-------- Original Message --------
Subject: FDA Alert - Label Change: Trilipix (fenofibric acid) - Drug
Safety Communication
Date: Wed, 09 Nov 2011 16:16:31 -0500
From: Drugs.com <sender@list.drugs.com>
To: <ghozan10032005@gmail.com>

Drugs.com <http://www.drugs.com/>
*Sent to you from Drugs.com*
You received this email because you are subscribed to updates from
Drugs.com. Change your notification settings
<http://www.drugs.com/my_subscriptions.php?email=ghozan10032005@gmail.com&pid=73527856>
or unsubscribe
<http://www.drugs.com/my_subscriptions.php?email=ghozan10032005@gmail.com&pid=73527856>
here.

Alert FDA MedWatch Alert

Sent to subscribers of: fenofibric acid systemic
Label Change: Trilipix (fenofibric acid) - Drug Safety Communication
<http://www.drugs.com/fda/trilipix-fenofibric-acid-safety-communication-label-change-13044.html>
November 9, 2011
Audience: Family Practice, Cardiology, Pharmacy.
ISSUE: FDA notified healthcare professionals the cholesterol-lowering
medicine Trilipix (fenofibric acid) may not lower a patient's risk of
having a heart attack or stroke. FDA reviewed the data from the Action
to Control Cardiovascular Risk in Diabetes (ACCORD) Lipid trial. The
ACCORD Lipid trial found no significant difference in the risk of
experiencing a major adverse cardiac event between the group treated
with fenofibrate plus simvastatin compared with simvastatin alone.
Read more...
<http://www.drugs.com/fda/trilipix-fenofibric-acid-safety-communication-label-change-13044.html>
twitter *Get these updates via twitter* <http://www.twitter.com/drugscom>
FDA Consumer Updates <http://www.drugs.com/fda-consumer/>

Copyright © 2011 Drugs.com. All rights reserved.

[Non-text portions of this message have been removed]

10.

[news] Biaya Kesehatan Sebungkus Rokok Rp 2 juta

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 5:09 pm (PST)




Rabu, 09/11/2011 | 11:29 WIB

Sudah banyak orang yang tahu bahaya yang ditimbulkan dari rokok. Tapi
hanya sedikit yang mau tahu berapa biaya kesehatan yang harus
dikeluarkan dari 1 bungkus rokok. Ternyata dari 1 bungkus rokok saja
biaya kesehatan rata-rata dunia mencapai Rp 1-2 juta. Itu baru satu
bungkus lho.

Harga rokok rata-rata di banyak negara yang sudah melakukan ratifikasi
tembakau adalah sekitar 4-7 dollar atau (sekitar Rp 38.000-66.000).

Dari harga rata-rata rokok di negara-negara maju, peneliti berhasil
menghitung berapa biaya kesehatan yang ditimbulkan dari 1 bungkus rokok.
Ternyata mencapai 36 kali lipat. Itu baru dari 1 bungkus rokok saja.
Sedangkan perokok biasanya merokok lebih dari 1 bungkus selama dia suka.

Peneliti mengambil sampel di Spanyol yang harga satu bungkus rokok
antara 4,20- 5,60 dollar (Rp 39.000-Rp 52.000). Setelah dihitung biaya
kematian prematur akibat rokok maka yang harus ditanggung oleh perokok
dari satu bungkus rokok adalah 150 dollar (Rp 1,4 juta) per bungkus
untuk laki-laki dan 105 dollar (Rp 987.000) per bungkus untuk perempuan.

Peneliti menyebutnya sebagai harga sebenarnya atau 'true cost' dari
sebungkus rokok ternyata melebihi harga yang tercantum di bungkusnya.

Sementara di Amerika, 'true cost' dari satu bungkus rokok dalam beberapa
tahun terakhir seperti yang diterbitkan dalam Journal of Health
Economics tahun 2006 mencapai 222 dollar (Rp 2,086 juta) per bungkus
untuk laki-laki.

"Ini kembali mengingatkan bahwa konsumsi tembakau dapat meningkatkan
risiko kematian dini dibanding dengan non-perokok, sehingga seseorang
dapat menetapkan berapa biaya kematian dini bagi orang yang merokok,"
ujar peneliti Angel Lopez Nicolas dari Polytechnic University of
Cartagena di Spanyol, seperti dikutip dari Foxnews.

Nicolas juga menuturkan bahwa merokok bisa memotong rata-rata usia
harapan hidup seorang laki-laki sebesar 7,13 tahun dan perempuan sebesar
4,5 tahun.

Dalam penelitian ini Nicolas dan rekannya menggabungkan Value of a
Statistical Life (VSL) dengan data epidemiologi terhadap harapan hidup
bagi perokok dan bukan perokok, serta data mengenai konsumsi tembakau.

Bila diterapkan di Indonesia, karena belum masuk dalam negara yang
melakukan ratifikasi tembakau atau Framework Convention of Tobacco
Control (FCTC) harga rokok lebih murah sekitar Rp 10.000/bungkus, maka
biaya kesehatannya mencapai Rp 400.000. Bila itu menggunakan
perbandingan di Eriopa. Tapi kenyataan bisa juga mencapai jutaan, karena
tarif dokter--terutama spesialis-- serta harga obat relartif tinggi,
terutama untuk penyakit yang dipicu rokok.

Memang banyak perokok ngeles, membeli rokok 'bangga' karena membantu
devisa negara. Pertanyaannya, apakah ketika perokok sakit dan harus
mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk pengobatan pemerintah mau membayar
semua? Lihat saja program Jamkesmas yang amburadul tiap tahun.

Sekadar diketahui, mulai tahun depan, produsen rokok harus merogoh kocek
lebih dalam untuk membayar pita cukai. Target penerimaan cukai rokok
tahun depan dinaikkan dari Rp 59,3 triliun pada APBN-P 2010 menjadi Rp
60,7 triliun dalam RAPBN 2011. Karena itu, dalam nota keuangan, tarif
cukai hasil tembakau disebutkan akan naik 3,9 persen. Sesuai roadmap
cukai hasil tembakau, tarif memang dalam tren naik setiap tahun. Itu
terkait dengan kebijakan pemerintah dalam bidang kesehatan.

Tahun ini, kalkulasi penerimaan mengalami penurunan volume produksi dan
kenaikan tarif cukai. Volume produksi rokok yang sebelumnya ditetapkan
sebesar 261,0 miliar batang, dalam APBN-P 2010 diturunkan menjadi 248,4
miliar. Sementara itu, dari sisi tarif, pemerintah menaikkan tarif cukai
untuk semua jenis rokok.

Tarif rata-rata rokok Sigaret Kretek Mesin (SKM) yang pada APBN 2010
dipatok Rp 263,1 per batang dinaikkan menjadi Rp 266,0 per batang dalam
APBN-P 2010. Adapun tarif rata-rata rokok Sigaret Putih Mesin (SPM) naik
dari Rp 204,5 menjadi Rp 246,2 per batang, dan rokok Sigaret Kretek
Tangan (SKT) naik dari Rp 135,3 menjadi Rp 151,9 per batang.

Jadi keputusannya terserah pada Anda! ins

http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=f791442ffdc2ea31c06914f523c118e9&jenis=d645920e395fedad7bbbed0eca3fe2e0

http://twitter.com/#!/pedulisehat

[Non-text portions of this message have been removed]

11.

( MODS ) WARNING  ===  > Kompetisi Global Ashoka

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Wed Nov 9, 2011 5:23 pm (PST)



Dea dr Billy,

Sesuai Netiket, silakan menghubungi Moderator dulu sebelum posting.
4. Tidak diperkenankan memposting Undangan/Seminar/ Survey/ Kuesioner/PermintaanBantuan atau Sumbangan dan sejenisnya dalam bentuk apapun, KECUALI atas izinModerator DAN ATAU hanya untuk kepentingan Yayasan Orang Tua Peduli (YOP)seperti PESAT, ASI...dst, Moderator DAPAT LANGSUNG MEM-BAN member yang melanggartanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan atau setidaknya akan mendapatkanperingatan satu kali terlebih dahulu, namun apabila masih diulangi akan langsungdi BANThanks, MODERATORS

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: