Wednesday, November 9, 2011

[sehat] Digest Number 16462

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil From: Alia Fatma
1b.
Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil From: piep71@ymail.com
1c.
Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil From: aina
1d.
Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil From: Alia Fatma
1e.
Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil From: Alia Fatma
2a.
Re: [sehat] Re: tiup makanan& cium pipi was » Ada-ada Saja...Tola From: muthia purnama
3a.
Re: Perlukah cek darah? From: bundakirana86@yahoo.com
4a.
Re: [tanya] perut bawah linu bekas SC? From: heidy_jo@yahoo.com
4b.
Re: [tanya] perut bawah linu bekas SC? From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
5a.
Lendir di tenggorokan From: Bumba Rafa
6a.
Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: ela.batubara@gmail.com
6b.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: dewijagoan@yahoo.co.id
6c.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: Sisilia
6d.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: ela.batubara@gmail.com
6e.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: polarlander74@yahoo.co.id
6f.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: Sisilia
6g.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: Inta
6h.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: Diana
6i.
Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan From: Oke Mieske
7a.
Masih Perlu imunisasi ? From: ✽jenita✽
7b.
Re: Masih Perlu imunisasi ? From: Sativa Huang
8a.
Re: Baby (Toddler) 15bln suka memukul2 kepala From: Khonic
8b.
Re: Baby (Toddler) 15bln suka memukul2 kepala From: Diana
9.
Bingung Termometer From: dewi ck
10.
Minta pendapat apakah HT yg saya lakukan udh bener atau blm.. From: maya.rostika@yahoo.com

Messages

1a.

Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil

Posted by: "Alia Fatma" alia.fatma@ymail.com   alia.fatma@ymail.com

Wed Nov 9, 2011 4:14 am (PST)



Amiiinnn...aduuuww...jd merah merona niiy..

Makasih jg ya mbaakk...*msh usaha terus niy..doain yaaa smg aku dmudahkan sm Tuhan utk pny momongan...(maap oot) wkwkwkwk

warm regards
send Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Wed Nov 9, 2011 4:23 am (PST)



Mb Alia :
*msh usaha terus niy..doain yaaa smg aku dmudahkan sm Tuhan utk pny momongan...(maap oot) wkwkwkwk

Me :
Sabarrr ya mba, terus berdo'a dan berusaha, buat enjoy kerja aja biar gak kepikiran, aku hampir 10 tahun baru hamil diksh amanah anak skrg usianya hampir 2yr
Maap OOT

Sarica

1c.

Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Wed Nov 9, 2011 4:25 am (PST)



Yang penting ichtiar Чa....gw sll dibelakang lo - sol :p


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,


aina f.
1d.

Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil

Posted by: "Alia Fatma" alia.fatma@ymail.com   alia.fatma@ymail.com

Wed Nov 9, 2011 4:56 am (PST)



Woooww...hebaatt mbaakk...

Insya Allah aku pasrah..ikhlas mbak rica..udah smpt program dr thn kmrn..skrg usia pnikahanku masuk 2thn...aku +thinkin aja..pasti ada hikmah dbalik kesabaran..aamiin...iyaa aku menyibukkan diri dgn bekerja plus emg kudu dsuruh belajar dl sm Allah..spy gk panikan or gatek...*xixixix..maapp oot skalian curcol wkwkwkkw

Makasiy utk supportnya ya mbak... :)

Alia

warm regards
send Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

1e.

Re: Newbie tanpa anak : [Sehat] Re: Curhat seorang member newbie mil

Posted by: "Alia Fatma" alia.fatma@ymail.com   alia.fatma@ymail.com

Wed Nov 9, 2011 4:57 am (PST)



Peluk erat ibu satu ini...makasiy ya sayangkuuh...wkwkwk

warm regards
send Mail on Android

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: [sehat] Re: tiup makanan& cium pipi was » Ada-ada Saja...Tola

Posted by: "muthia purnama" chimoeth@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 4:16 am (PST)



sama mbak inta, diriku kok ga parno amat yah soal cipika cipiki ma
anak2ku scr diriku sering pergi dg 2 anak balita n org2 yg gemes ma
anak2ku jd srg bantuin aku misalnya kasih antrian or tpt duduk, jd mau
tdk mau ikhlas anak2ku dicoel2 or dicium2 dikit, he he, toh ga mungkin
jg org lg sakit brt jalan2 diluar. Kl soal tiup2
makanan, aku sdr jg ga mau lakukan ke makanan mrk n big no buat semua
yg nyuapin makanannya, selain faktor aku emang suka pengen muntah sdr
ngebayanginnya, kayaknya bener bikin makanannya ga higienis lg, kan
blom tentu mulut yg niup2 itu bersih even ga lagi sakit.
Regards, muthia

3a.

Re: Perlukah cek darah?

Posted by: "bundakirana86@yahoo.com" bundakirana86@yahoo.com   bundakirana86

Wed Nov 9, 2011 4:21 am (PST)



Thanks atas responnya SPs..
Maaf saya ada yg kelupaan ttg kondisi suami. Tidak ada demam smp saat ini, dan saya baru tahu kalo suami selasa lalu sempat BAB mengeluarkan darah. Saya tanya darah segar atau tidak, jawabnya tidak.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4a.

Re: [tanya] perut bawah linu bekas SC?

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Wed Nov 9, 2011 4:45 am (PST)



Makasi moms atas sharing n supportnya.

Sori baru jawab, habis heboh papi panik, imun hepA, cipok2an, jadi kelupaan keluhan badan sendiri. Hehehe

Salam,
Erika
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4b.

Re: [tanya] perut bawah linu bekas SC?

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Wed Nov 9, 2011 5:59 am (PST)



Aku juga ngalamin tuch, 2x SC sekitar 2mg-an sesudahnya ngiluuuu banget di area bekas sc-nya & berwarna aga2 pink gitu. Aku ga apa2in, cuma duduk manis, atur napas *kaya pas di senam hamil*. Lama2 ilang sendiri *walopun lamaaaaa bneur*

Sampe sekarang si kaka uda 5th, si dede uda 2th kalo kecapean banget *biasanya si kalo kilaf angkat2 berat* berasa dech tuch cenat cenut. Seperti biasa dech ritualnya, duduk manis & atur napas.

Hth

Atun

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5a.

Lendir di tenggorokan

Posted by: "Bumba Rafa" raisyakoe@yahoo.co.id   raisyakoe

Wed Nov 9, 2011 4:48 am (PST)



Mlm doc's n sp's..
Mau nanya mslh ibu saya.. Udah hampir sebln,di tenggorokan ibu saya ada lendir-nya yg ga bs dikeluarkan.. Jd seringkali berdehem (ehm) berkali" (ga sampe batuk).. Udah diksh minum yg byk,minum jahe anget dll,tp ttp aja tuh lendir ga mau keluar.. Ibu saya berniat ke dokter utk memastikan knp-nya.. Sbnr-nya sakit apa ya beliau?hrs kah ke dokter?

Makasih
-aisyah-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6a.

Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 5:13 am (PST)



Dear SP, Doc,

Hari ini saya kebetulan cuti, saya jadi kepikiran apa yah permainan, bacaan, stimulasi untuk anak usia 16 bulan ?
Biasanya kl weekend, saya main ke taman, playground, mall

Yg ada di rumah, dvd2 kartun, dvd lagu2 anak, bacaan, mainan boneka, masak2an, sepeda.

Kl main sama tetangga paling cuma pagi jam 8an atau sore jam 4an. Kok anak saya kelihatannya bosan ya ?

Kl ada yg bs share ya stimulasi apa lagi ?

Thanks,
Ela

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6b.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "dewijagoan@yahoo.co.id" dewijagoan@yahoo.co.id   dewijagoan

Wed Nov 9, 2011 5:23 am (PST)



Ikutan menyimak :)

Lagi habis ide buat main sama anak.. Itu2 aja soale .. :D

Dewi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
6c.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Wed Nov 9, 2011 5:23 am (PST)



Dear mbak Ela,

Kalau bs buka arsip, minggu lalu ada sharing semacam ini juga, dan muncul banyak ide dr cerita teman2. Coba lihat2 dan ambil yg mungkin bs digunakan.


Kalau anak saya dulu, usia 16 bulan masih sy tinggal ngantor tiap hari. Sama ibu saya kegiatannya 'cuma' buka2 buku, ngobrol/cerita, main barang2 apa yg ada di sekitar(amankan arela rumah dulu pastinya) dan menemani ibu saya di kegiatan sehari-harinya. Misalnya ibu saya masak, kalau cuma petik2 dan menyiapkan sayuran, anak saya suka ikut "membantu" (amankan pisaunya tentu), lalu kalau ibu saya melipat pakaian, anak saya ikutan, ibu saya menjemur biasanya ikut, digendong sambil cerita warna2 baju dan identifikasi ini baju siapa aja. Kegiatan anak sy waktu itu benar2 seputar yg dilakukan mbahnya. Ke pasar ya sambil ngobrolin sayuran, mbahnya nyiram taneman ya ikut siram2. Saya cuma dapet ceritanya sepulang kerja.


Kira2 itu mbak, maaf kalau mungkin nggak seperti bayangan mbak hehe... Beneran aktivitas anak saya banyak aktivitas domestik ibu sy, tp ternyata terasa manfaatnya buat saya :)


Salam,
Sisil
@sisilmahadaya
6d.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 5:28 am (PST)



Makasih Mba Sisil, aku cm tinggalin anakku ama nanny nya yg kebetulan pendiam. Tp aku training sih nanny nya spy banyak cerita dll..

Ok deh, aku liat lg sharing kmrn, soalnya kepikiran kayaknya kudu ada tools nya, jd nanny nya jg kreatif :)

Salam,
Ela

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6e.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "polarlander74@yahoo.co.id" polarlander74@yahoo.co.id   polarlander74

Wed Nov 9, 2011 5:30 am (PST)



Bikin kue sama2? Ngecat dinding rumah? Saya suka beli cat air yang bisa dihapus. Jadi tinggal sediain kuas cat, cat air. Anak saya tinggal gambar2 di dinding rumah sepuasnya. Abis itu tinggal siram pake air, sekalian siram anaknya, mandi. Ganti baju, bobok sianng. Syedap :D.
Best
Fitri

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6f.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Wed Nov 9, 2011 5:38 am (PST)



Mbak Ela,

Kalau dengan pengasuh khusus (maksudnya kalau ibuku kan sebenrnya banyak kerjaan di rmh, jd ketambahan kerjaan krn aku titip anakku, jd nyerah aja sama kegiatan hari2nya ibu, hehe), pengalaman teman2ku biasanya pengasuhnya diberi garis besar jadwal kegiatan, lalu kegiatannya bs manfaatin apa aja mainan/barang yg memang sdh ada di rumah, sambil menjadi teman bermain bersamanya anak, jd bukan sekedar seperti menunggui, membaca bersama bukan sekedar membacakan tanpa kontak/sentuhan. Saya sering melihat asisten2 tetangga saya tidak menjadi teman buat anak, tapi penunggu anak. Anaknya main sendiri, mbaknya nunggu aja pasif (malah kadang asik telponan)

Kira2 itu sharing sy dari mengamati asisten2nya teman2

Salam,

Sisil
@sisilmahadaya

6g.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Wed Nov 9, 2011 5:38 am (PST)



Toolsnya alat sekitar kita aja mba. Kalau bita dulu seumuran segitu paling ikut2 pengasuhnya ambil jemuran, lipat pakaian, belajar makan sendiri, kalau lagi sama saya atau papanya paling baca buku, coret2 kertas, main bola, naik turun kursi, tangga, tempat tidur dlsb.

Maaf kalau gak bantu banyak.

Cheers, Inta
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

6h.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "Diana" diana.bachtiar@gmail.com   diebachtiar

Wed Nov 9, 2011 5:47 am (PST)



Hi mom,

sharing sedikit. Utk usia 16bln bisa diajak
1. bermain puzzle yg mudah. Cuma meletakkan kembali kepingan puzzle. Cari puzzle dgn gbr sedikit dan tdk terlalu rumit
2. Bermain cat warna, krn awal2 anak blm mengerti 'mengecat' yg benar spt apa, biarkan anak mncoba dgn kuas agak besar pd kertas yg juga agak besar. Ohiya, bs ganti kuas dgn sikat gigi bekas :)
3. Mengenal alam. Ajak anak ke pantai dan biarkan dia berjalan tanpa alas kaki di atas pasir. Atau ajak ke kebun dan biarkan anak berjalan diatas rumput.
4. Mengenal rhythm dan musik dgn p'alatan rumah tangga :) bisa mnggunakan sendok sbg kastanet (2 sendok digabungkan jd kastanet), tutup gelas dr alumunium mnjadi cymbal, dll
Masi banyak ide lain tapi musti balik ke anaknya, bagaimana dgn cognitive anak, jk sdh bagus bs lbh rumit dlm bermain puzzle.

Sy senang mengajak anak sy bermain 'pretend play', dr mulai memasak, mencuci, menyapu, menjadi dokter ataupun kasir. Walaupun anak sy adalah anak lelaki :). Daya imajinasi adalah sesuatu skill yg penting utk perkembangan kognitif anak.

Well, good luck!!

Diana
Diana
@diebachtiar

Sent from BlackBerry® on 3
6i.

Re: Permainan, Bacaan, Stimulasi Untuk Anak Usia 16 Bulan

Posted by: "Oke Mieske" okemieske@gmail.com   yoenx

Wed Nov 9, 2011 6:08 am (PST)



Ela :
Kok anak saya kelihatannya bosan ya ?

Kl ada yg bs share ya stimulasi apa lagi ?

Saya :
Bosan? Maksudnya gimana ya?

Salam,

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7a.

Masih Perlu imunisasi ?

Posted by: "✽jenita✽" jenit@xl.blackberry.com   jyatni

Wed Nov 9, 2011 5:27 am (PST)



Malem Dokter & Sps
Tadi siang saya melakukan tes HBsAg dan anti HBs hasilnya HBsAg non reaktif : Indeks 0,581, Anti HBs + titer 370 miu/ml, yg mau saya tanyakan apa saya masih perlu imunisasi Heb B lg ya kalau masih harus brp suntikan lagi ?
Makasih atas pencerahannya

Jeni

7b.

Re: Masih Perlu imunisasi ?

Posted by: "Sativa Huang" sativahuang@gmail.com   sativahuang

Wed Nov 9, 2011 5:42 am (PST)



Hi Jeni,
Booster hanya diperlukan apabila:
Are booster doses of Hepatitis B vaccine recommended?
Booster doses of Hepatitis B vaccine are recommended only in certain
circumstances:
- For hemodialysis patients, the need for booster doses should be
assessed by annual testing for antibody to Hepatitis B surface antigen
(anti-HBs). A booster dose should be administered when anti-HBs levels
decline to <10 mIU/mL.
- For other immunocompromised persons (e.g., HIV-infected persons,
hematopoietic stem-cell transplant recipients, and persons receiving
chemotherapy), the need for booster doses has not been determined.
When anti-HBs levels decline to <10 mIU/mL, annual anti-HBs testing
and booster doses should be considered for those with an ongoing risk
for exposure.

For persons with normal immune status who have been vaccinated,
booster doses are not recommended.

Lengkapnya bisa baca di sini:
http://www.cdc.gov/hepatitis/hbv/hbvfaq.htm

Salam,

8a.

Re: Baby (Toddler) 15bln suka memukul2 kepala

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Wed Nov 9, 2011 5:38 am (PST)



Mba Cahya, mba Dewi
Makasih sharingnya.. Sama ya mba? Emang masanya kali ya?
Baiklah berarti ga ada yg terlalu dikhawatirkan.. Lega rasanya

Khonic
-jagoannyaudahbobo-


Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
8b.

Re: Baby (Toddler) 15bln suka memukul2 kepala

Posted by: "Diana" diana.bachtiar@gmail.com   diebachtiar

Wed Nov 9, 2011 5:51 am (PST)



Hi mom Khonic,

Sebelum mberikan input tambahan, ijinkan sy bertanya :
1. Sejak usia brp anak sering memukul kepala?
2. Apa reaksi mom saat anak memukul kepala??

Kebanyakan habit anak yg tdk kita inginkan muncul krn kita sendiri dan tanpa kita sadari. Entah krn dia meniru atau memang dia mencoba sesuatu dan ternyata reaksi dr sekitarnya membuatnya melakukan itu terus menerus.
Berikan pengertian yg konsisten secara terus menerus mengenai sakitnya kepala bila dipukul spt itu. Tunjukkan bagaimana cr membelai kepala yg baik dan jelaskan alasannya.
Hasilnya memang tdk instant. Tp jika brhasil, pemahaman anak akan apa yg kita utarakan akan lbh baik dimasa mendatang.

Hope it helps

Diana
Diana
@diebachtiar

Sent from BlackBerry® on 3
9.

Bingung Termometer

Posted by: "dewi ck" ck_kusumadewi@yahoo.com   ck_kusumadewi

Wed Nov 9, 2011 6:07 am (PST)



Dear all,
Hari ini keenan kembali mengalami demam (terakhir 6 bln lalu), beberapa waktu lalu saat ultah K ada teman yg memberikan kado termometer yg instan digital yg bisa cek kekuping itu, tp ko aneh ya termometer ini 5x cek didahi pengukuranya beda2
Mulai dr 37.5 36.8 38.5 39.1 37.8
Apa memang termometernya yg rusak atau memang begitu pengukuranya ya? Yg diambil yg mana ya?
K sekarang susah untuk diukur dari ketiak dgn termo.standard..
Ada yg punya pengalaman sama kah?

Love,
Dewi ck,

10.

Minta pendapat apakah HT yg saya lakukan udh bener atau blm..

Posted by: "maya.rostika@yahoo.com" maya.rostika@yahoo.com

Wed Nov 9, 2011 6:11 am (PST)



Malem Doc's and Sp's
Mau diskusi nih ttg ht yg udh saya berikan ke anak saya el (1thn)
Saya cerita dr awal dl yaa.. 2minggu setelah lebaran kmrn, el batuk pilek.. Saya ht aja dgn kasih lebih bnyk lg fluid.. udh 10hr batuk nya blm sembuh jg, mertua udh ribut aja minta untuk periksa ke dokter dan minta obat supaya sembuh,udh dijelasin berkali2 batpil itu sembuh sendiri.. Tp dia keukeuh nyuruh sy bw el ke dokter karena kata dia.. Dulu dokter anak2nya (prof. Odang) (sy jg gatau siapa prof. Odang itu) bilang kalo batuk lebih dr 2minggu itu bronkitis. Lalu abang nya (ay 2thn) ikutan pula batuk, dan trakhir sy pun ikut batuk.. Well ok.. Pingpong nih batuk.. Wuih tambah panik lah ini mertua.. (Total sakit nya el udh 2minggu) lalu el sembuh nih.. Nah berhubung abangnya msh batuk dan sy jg batuk.. Seminggu kemudian el batuk lg (hadehhhh -_-) sampe cape sy keukeuh utk HT aja. Nahhh... Laluuu kita bertiga akhirnya sembuh dr batuk, oh iya ketinggalan cerita.. Karena mertua maksaaaaaaa nyuruh minum obat akhirnya sy akalin isi dr obatnya itu saya ganti sm madu.. Pas sembuh seneng dong beliau.. "Kata mami jg kan kalo minum obat pasti batuk sembuh" ya ya ya saya cmn ngangguk2 aja.. 3minggu kemudian.. Abangnya kena flu singapore.. Sariawan semulut penuh.. Daaannn udh ketebak.. Adiknya pun kena jg flu singapore.. Jgn tanya apa komentar mertua -_- yg jelas sy ttp HT aja tanpa ke dokter atau minum obat apapun. Sembuh lah stelah 10hr ini berdua gtm.. Ehhh seminggu yg lalu.. el demam.. Demam nya cuman dr sore hari sampe pagi aja.. Itu pun 37,7 sampe 38,2 saya HT n no parcet.. Besoknya batuk pilek meler2 muncul.. Ohhh jd demam nya gr2 si batpil.. Okeh sy tenang.. Tp tiap hr slalu demam.. Singkatnya hr ini akhirnyaaaaaaaaaa *jrengjreng* (demam hr ke 6 dan td mlm el sesek nafasnya n total ga bs bobo) sy ke dokter utk kepastian diagnosa dengan bekal diskusi dan catetan demaam nya el lengkapppppp... Karena suami (disuruh ibunya) maksa supaya el dibawa ke dokter utk dipriksa dan dikasih obat.. Dan hallo dokter.. Berceritalah sy ke dokter ttg batuknya el yg on off dan pingpong ini.. Trus dipriksa.. Beres dipriksa dokter cuman bilang tiga kata "bronkitis,di opname ya" *looohhhhhhhhhhhhhh* kok maen opname?? Debat lah sy.. Emg ada tanda2 dehidrasi dok? "Gada bu" lalu knp opname?? "Iya utk di infus dan di nebu utk seseknya" ohhh ga deh dok, sy HT aja dirumah.. "Ok bu, skrg sy kasih obat aja dan di nebu ya,kasian sesek bgt dia, ada ab nya dan nebu nya ventolin aja" ab nya saya tolak lsg.. Cmn utk nebu sy bimbang karena el sesek bgt.. (Maafin bubu ya nak... Bubu asma jd tau sesek itu gmn rasanya). dokter bilang lg klo dlm 2hr msh gamau makan dan gada perubahan kelebih baik mau gamau hrs opname ya bu.. Sy cmn ngangguk aja sambil mikir terus.
Ok skrg sy bingung.. Knp el jd bronkitis ya? Emg batuk yg on off dan pingpong ini jd bronkitis?? (Jd inget apa kata mertua dgn prof= Odang nya)
Bsok el hrs di nebu lg.. Perlu ga ya? Soalnya skrg udh ga sesek.. Tp msh gamau mam, maunya cmn nenen teruussssss gamau lepas2...
Doc's n sp's.. Tolong koreksi ht sy. Yaa...

Many thanks and regards,
MaYa
(Msh nenenin sampe sakit bgt ini punggung)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: