Tuesday, November 8, 2011

[sehat] Digest Number 16451

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Kandidiasis From: Dessy Dwi Tantono
1b.
Re: Kandidiasis From: wulan
2a.
Re: Curhat seorang member newbie milis sehat From: Ira Indrawati
2b.
Re: Curhat seorang member newbie milis sehat From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2c.
Re: Curhat seorang member newbie milis sehat From: aina
2d.
Re: Curhat seorang member newbie milis sehat From: Bong Mi Yun
2e.
Re: Curhat seorang member newbie milis sehat From: Bong Mi Yun
2f.
Re: Curhat seorang member newbie milis sehat From: Pamelia Yulianto
3a.
Ask pediatrician dentist di Jogja From: bunda.afnan@gmail.com
3b.
Re: Ask pediatrician dentist di Jogja From: andiena aliansih
3c.
Re: Ask pediatrician dentist di Jogja From: Dessy Dwi Tantono
3d.
Re: Ask pediatrician dentist di Jogja From: nia2R
4a.
Re: Baby (Toddler) 15bln suka memukul2 kepala From: Khonic
5a.
Bisul dikelopak mata bagian dalam From: Elga Soeardi
5b.
Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam From: nia2R
5c.
Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam From: first.arasy@yahoo.com
5d.
Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam From: wulan
5e.
Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam From: Elga Soeardi
5f.
Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam From: Elga Soeardi
5g.
Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam From: rika.corner@gmail.com
6a.
Re: Anak hanya mau ASI From: nia2R
7a.
Re: [tanya] pewarna rambut amankah unt busui? From: heidy_jo@yahoo.com
8a.
Re: Tanya : Sariawan Anak From: Dessy Dwi Tantono
8b.
Re: Tanya : Sariawan Anak From: wulan
9.
(tanya) cara mencegah penularan penyakit hepatitis From: ira indiana

Messages

1a.

Re: Kandidiasis

Posted by: "Dessy Dwi Tantono" dessy.dwi@gmail.com   denna_7980

Tue Nov 8, 2011 4:02 am (PST)



hai mbak...
kenalog itu sebenarnya hanya untuk menyamankan dan melindungi
sariawannya aja kog,bukan menyembuhkan.
jadi kalau makan minum lancar, tidak diberi ga masalah.

apa anaknya habis minum antibiotik? atau sering kumur2 dengan obat kumur?
anaknya umur berapa ya?

sori malah nanya

dessy-mami Karel (23bln)

1b.

Re: Kandidiasis

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Nov 8, 2011 5:24 am (PST)



Mba maya, saya repost tulisan bu Julia maria van tiel ya. Saya sukaaa banget, lengkap

Nov 28, 2006 9:10 PMsubject [sehat] PENY. MULUT: SARIAWAN, JAMUR, VIRUS ?Beste Mensen,Saya lihat akhir2 ini diskusi tentang Sariawan terus menjamur danmenyebabkan kebingungan, walaupun Pak Gendi dan Bapaknya Gozan Sehatterus mengcounternya. Ada yang mengatakan sebabnya virus, ada yangbakteria, dan ada yang mengatakan jamur. Ada yang melaporkan anaknyasariawan malah dianjurkan diobati anti jamur. Ada yang memang kena jamurmalah diberi saran jangan diobati…Duh… sedihku melihat ini. Jadikuturunkan lagi tulisan ini. Tolong Bapake Gozan yang rajin nyimpenartikel, artikel ini disimpan baik baik ya. Saya hanya menjelaskan yangbanyak terjadi saja.-------------------------------------------SARIAWAN:Apa sih sariawan itu.Sariawan adalah istilah yang digunakan luka-luka/lesi2 di dalam mulut.Dalam bahasa kedokteran digunakan istilah APHTHAE. Bentuk luka macamborok dengan selaput putih, permukaan rata. Tempat yang terkena adalahbagian-bagian selaput lendir/mukosa mulut yang bisa di gerak2kan yaitudaerah pipi bagian dalam, bibir bagian dalam.Gejalanya perih, sakit jikadigerakkan dan sensitif terhadap rasa pedas. Tidak deman. Sembuhsendiri.Penyebab: BELUM DIKETAHUIMungkin karena genetik, hormon, stress, daya tahan tubuh (faktor imunsehingga kecolok sikat gigi bisa menjadikannya sariawan, tergigit),alergi pasta gigi, obat, makanan.Ada DUA kelompok Aphtae:- minor- mayor/kronisMinor Aphthae akan sembuh sendiri dalam tiga – lima hari. Tidak deman,dan tidak menimbulkan rasa lemah. Tidak muncul berulang-ulang. Tidakperlu diobati.Mayor aphtae:Adalah sariawan yang berulang-ulang, luka lebih dalam, lebih sakit,kadang diikuti rasa demam-deman, dan lemah. Bentuk sariawan bisabergerombol bisa melebar dengan pinggiran merah. Seringkali diikutiinfeksi skunder (bakteria). Munculnya berulang-ulang, ada yang munculsaat2 menstruasi, atau jika terlalu lelah, stress. Lamanya muncul lebihlama daripada Aphthae minor tadi. Bentuk Aphtae ini kadang juga sebagaimanifestasi (muncul gara-gara) penyakit lain yang lebih parah, misalnyaHIV/AIDS, gangguan hormon, gangguan imunologi.Pengobatan:Antibakteria kumur untuk mencegah infeksi sekunder.Vitamin untuk menunjang daya tahan tubuh.Penghilang rasa sakitSalep mulut kortikosteroid (hanya dengan resep dan di bawah pengawasandokter). Jaga kebersihan mulut.<http://www.aafp.org/afp/20000701/149.html>http://www.aafp.org/afp/20000701/149.htmlINFEKSI JAMURTIDAK DISEBUT SARIAWAN (tolong jangan menyebut sariawan buat infeksijamur, bisa membingungkan), karena memang bukan sariawan, tetapi infeksijamur. Yang paling sering adalah infeksi jamur candida, maka disebutcandidiasis. Infeksi jamur ini yang paling sering terjadi pada bayi dananak-anak. Warnanya gumpalan-gumpalan putih creamy macam susu. Tempatnyaterutama di lidah, tetapi juga bisa menyebar kemana-mana hingga selaputlendir atau mukosa mulut lainnya yaitu pipi bagian dalam, bibir bagiandalam, bawah lidah, gusi, pinggiran mulut, bahkan ke luar rongga mulutsekitar mulut. Selain dapat menyebar ke luar mulut, dapat juga menyebarke dalam yaitu ke tenggorokan, kerongkongan, dan masuk ke dalamusus.Jamur yang menggerombol dan menempel ini kadang lepas akanmenyebabkan luka-luka yang sangat sakit. Jika penyebarannya mencapaitenggorokan anak akan selalu menangis karena sulit menelan dan sulitmakan.PERLU DIOBATI dengan anti jamur dengan resep dokter. Jaga kebersihansupaya tidak menular kemana-mana. Bagi Ibu yang sedang menyusui maka siIbu juga perlu mendapatkan pengobatan candida di puting susu. Pengobatanharus tuntas, karena itu jika obat telah habis tetapi belum sembuhjuga, perlu kembali ke dokter yang merawatnya.Untuk infeksi jamur, antibiotika adalah kontra indikasi.http://www.nutrition4health.org/nohanews/NNS95OralYeastInfections.htmhttp://www.mayoclinic.com/health/oral-thrush/DS00408/DSECTION=2INFEKSI VIRUSJuga TIDAK DISEBUT SARIAWAN. Tetapi infeksi virus. Biasanya virus yangmengenainya adalah virus herpes, umumnya disebabkan karena virus herpessimplex atau herpes zozter. Gambaran virus herpes simplex mempunyailuka-luka soliter (satu-satu sendiri-sendiri) dan herpes zoster bisamenggerombol. Bentuk luka/lesi2 bulat-bulat kecil sekitar 2 – 3 mm –bisa menyerang seluruh bagian mulut. Biasanya dimulai dengan gelembungyang segera pecah meninggalkan luka-luka yang sakit, daerah mukosamenjadi merah, mudah berdarah, dan kadang diikuti pembengkakan.Gejalanya: high fever, rasa sakit, tidak enak badan, tidak nafsu makan,lemah, ada pembengkakan kelenjar di bawah rahang, MENULAR.Harus segera mendapatkan penanganan segera, makanan tinggi kalori tinggiprotein, untuk mengurangi sakit diberi obat oles yang mengandunglidocain (anastesi lokal) atau analgesik telan. Jika tanpa medikasi akansembuh sendiri antara 10-14 hari. Pemberian antivirus hanya untukmemperpendek waktu sakit. Untuk anak kecil harus dijaga agar tidakterjadi penyebaran ke mata yang membahayakan penglihatan (buta).http://dentistry.ouhsc.edu/intranet-WEB/ContEd/OPCE/PHG.htmlhttp://www.dentistry.bham.ac.uk/ecourse/cal/stlesions/stltn24.htmDiagnosa pembanding: HFMD (Hand – Foot-Mouth-Disease) gambaran di dalammulut mirip-mirip.INFEKSI BACTERIAInfeksi baketria (biasanya mix bacetria anaerob) SERING terjadi didaerah-daerah miskin yang kurang perhatian kebersihan terutamakebersihan mulut, ditambah dengan daya tahan tubuh kurang akibat gizikurang baik. Tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada kelompok2ekonomi baik, sebab infeksi ini SANGAT MENULAR. Ginggivo stomatitisnecrotica, atau Necrotica Ginggivostomatitis, atau Necrotica UlcerativeGinggivostomatitis (NUG), bentuk yang akut disebut Acute NecroticaUlcerative Ginggivostomatitis (ANUG).Juga TIDAK DISEBUT SARIAWAN.Dulu di sekitar Jakarta banyak ditemukan, lama-lama menghilang, tetapikini dilaporkan sudah ada lagi pasien yang datang ke rumah sakit diJakarta. Di daerah-darah banyak ditemukan yang sudah melanjut kronismenjadi NOMA (kanker mulut).Gejala awal, terjadi sangat cepat dengan rasa sakit pada gigi geligihampir semua bagian di rahang atas dan bawah, gusi2 sekitar gigi2 merahmeradang, untuk selanjutnya daerah gusi bagian yang runcing diantara duagigi (papil) akan menumpul, menunjukkan adanya pembusukan(gangrena) dengan bau busuk yang sangat khas dan keras. Kondisi anakdemam, lemah, rasa sakit, yang menyebabkan tidak mau makan. Jikadibiarkan pembusukan akan meluas mengenai gusi dan mukosa pipi bagiandalam. Pembusukan di daerah ini akan menyebabkan rusaknya jaringan yangakhirnya menyebabkan pembukaan dengan proses seperti kanker. Dalamkeadaan ini kemungkinan meninggal dunia sangat besar, karena kondisitubuh yang terus merosot dan dehidrasi. Kalau mencari laporan dan tidakada laporan adanya ANUG di Indonesië bukan berarti di Indonesië penyakitini tidak ada, tapi Studi/penelitiannya dan laporannya ke duniainternasional yang tidak ada.Pengobatan untuk ANUG : segera kumurkan atau basuh mulut dengan hidrogenperoksida, tingkatkan kebersihan mulut, vitamin, makanan tinggi kaloritinggi protein, banyak minum.Keadaan kronis, perlu antibiotika (karena infeksi nya mix perludilakukan tes lab). Kadang juga disertai dengan infeksi virus. .Noma perlu tindakan operasi dan perbaikan kondisi tubuh secaramenyeluruh.ANUG:<http://www.thejcdp.com/issue019/folayan/folayan.pdf>http://www.thejcdp.com/issue019/folayan/folayan.pdfGambar NOMA dapat dilihat disini.http://www.paediatrie-hautnah.de/archiv/2000/04/ph0004_176.pdfhttp://jcm.asm.org/cgi/reprint/40/6/2187.pdfORAL ULCER (luka/lesi mulut )lainKarena penyakit rongga mulut banyak, jika masih penasaran dapat membacadisini serta membandingkannya.<http://www.mssm.edu/msjournal/65/11_schneider.pdf>http://www.mssm.edu/msjournal/65/11_schneider.pdf

Salam,Julia Maria van Tiel


Rgds,
- Wulan -
@wulsnih
2a.

Re: Curhat seorang member newbie milis sehat

Posted by: "Ira Indrawati" ira.tgh.indrawati@gmail.com   ira_indrawati

Tue Nov 8, 2011 4:26 am (PST)



mbak Pam, punten nih....
Elocon itu bukan antibiotik (AB) melainkan kortikosteroid (sering disingkat
dgn sebutan "steroid") aja.
SOL.

Ira

2011/11/8 Pamelia Yulianto <hidupsehat.pam@gmail.com>

> **
>
> Kl kebeneran sotoy macem sy lgs ikut2an posting yaaa pernah 'digojlok' deh
> wkwkwk
>
> Untung sy 'cuma':
> - diingetin dok Endah: Elocon itu AB (sy kasih saran buat bersihin telinga
> bau!! Thx to former dsa leon nan beken di Bdg yg udah resepin)
>
>
> <hidupsehat.pam@gmail.com?subject=Re%3A%20%5Bsehat%5D%20Curhat%20seorang%20member%20newbie%20milis%20sehat>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Curhat seorang member newbie milis sehat

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Nov 8, 2011 4:39 am (PST)



Stt, huruf kapitalnya dikecilin jeung, anu...silau gitu, he2.
OOT deh, he2 lagi

Regards,
Marcella
*selamat malam
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2c.

Re: Curhat seorang member newbie milis sehat

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Nov 8, 2011 4:41 am (PST)



Sayah betah mu diapain ge qiqiqiqi - sol

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

2d.

Re: Curhat seorang member newbie milis sehat

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Tue Nov 8, 2011 4:44 am (PST)



Sorry, klo silau... cuma mau menegaskan ... kapital cuma buat penegasan
ngga semua saya kapitalin kan?

Sorry banget klo itu membuat mpok kurang berkenan,

Regards,
Mi yun

On 08/11/2011 19:38, marcella.kasih@indosat.blackberry.com wrote:
> Stt, huruf kapitalnya dikecilin jeung, anu...silau gitu, he2.
> OOT deh, he2 lagi
>
> Regards,
> Marcella
>

2e.

Re: Curhat seorang member newbie milis sehat

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Tue Nov 8, 2011 4:57 am (PST)



Dear dr. Billy,

Ini saya banget hehehe... pernah saking esmosinya ke dokter gastro, saya
menolak diperiksa krn bener2 tersinggung sama ucapannya (skrg udah lupa
apa omelannya).

Sampai2 ini dokter bener2 minta maaf, krn saya habis bayar langsung
pulang hehehe...

Btw, trims sharing pengalamannya...

Regards,
Mi Yun

On 08/11/2011 18:21, Billy N. wrote:
>
> halo
> Orang sakit atau orang terdekatnya yang sakit biasanya panik. Lalu
> mereka yang panik itu tanya ke orang lain (termasuk dokter) lalu
> dimarahi itu namanya yang ditanya lebih 'sakit' dari yang sakit
> tersebut.
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2f.

Re: Curhat seorang member newbie milis sehat

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Tue Nov 8, 2011 5:44 am (PST)



Mb Ira,
Owwww sori sori.. Sy slh inget kl gt. Pokoknya wkt itu dgn semangat 'berbagi' pengetahuan ttg 'obat manjur' n ternyata dok Endah ngomong something, sy lupa2 inget hahahah pokoknya jd kaget+malu+gondok ama DSA si Leon.. Masa sy tanya kl telinga agak berbau trs dikasih Elocon :(

Tq ralatnya yaa

- p a m e l i a -
"Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

3a.

Ask pediatrician dentist di Jogja

Posted by: "bunda.afnan@gmail.com" bunda.afnan@gmail.com   ciptanti

Tue Nov 8, 2011 4:41 am (PST)



Dear all,

Sesuai subyek, saya butuh referensi dokter gigi anak di jogja, yg bisa mengambil hati anak terutama batita.
Anak saya 17m, giginya mulai decay, padahal ga makan or minum manis, susu jg asi + uht plain. Susaaaah sekali diajak sikat gigi. Hingga kini acara sikat gigi masih mjd drama menjelang tidur, selalu nangis pilu kalo sikat gigi. Kalo ga disikat, giginya sdh dlm situasi berbahaya. Jadi dilema deh :(

Mohon bantuannya. Japri aja ya :)

TIA

Tanti
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
3b.

Re: Ask pediatrician dentist di Jogja

Posted by: "andiena aliansih" imoetthe_diva@yahoo.com   imoetthe_diva

Tue Nov 8, 2011 4:48 am (PST)



Coba di RSKIA SADEWA SEMAR Babarsari deh,dsitu ada dentist buat anak
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: bunda.afnan@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 8 Nov 2011 12:42:03
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Ask pediatrician dentist di Jogja

Dear all,

Sesuai subyek, saya butuh referensi dokter gigi anak di jogja, yg bisa mengambil hati anak terutama batita.
Anak saya 17m, giginya mulai decay, padahal ga makan or minum manis, susu jg asi + uht plain. Susaaaah sekali diajak sikat gigi. Hingga kini acara sikat gigi masih mjd drama menjelang tidur, selalu nangis pilu kalo sikat gigi. Kalo ga disikat, giginya sdh dlm situasi berbahaya. Jadi dilema deh :(

Mohon bantuannya. Japri aja ya :)

TIA

Tanti
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

3c.

Re: Ask pediatrician dentist di Jogja

Posted by: "Dessy Dwi Tantono" dessy.dwi@gmail.com   denna_7980

Tue Nov 8, 2011 5:14 am (PST)



hai mb Tia...
mau komentar dikit mengenai sikat gigi. saran saya sih, jangan
dipaksa, ntar dia jadi trauma ma yang namanya sikat gigi.
kalau usia masih d bawah 2 tahun, sikat gigi dijadikan model belajar
saja. bahwa gigi harus disikat.
kalau anaknya ga mau, bisa diajak sikat gigi bersama dengan orang
tuanya. orang tua kasih contoh sikat gigi sambil dikasih tau maksud
dan tujuan menggosok gigi. kalau kegiatan itu kelihatan menyenangkan,
dia pasti bakalan pengen ikutan.

kalau anak belum mau sikat gigi, dikasih buah yang banyak air n serat,
misal pir, apel, bengkuang. buahnya dipotong2 biar dikunyah-kunyah ma
anaknya ini metode pembersihan gigi alami.

sori mau tanya dikit, apa anaknya kalau makan diemut?
biasanya karies dini pada anak disebabkan karena kebiasaan buruk
(ngemut makanan, minum susu botol)

semoga membantu

Dessy-mami Karel(23bl)

3d.

Re: Ask pediatrician dentist di Jogja

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Nov 8, 2011 5:25 am (PST)



Mb tia,

di jalum aja ya. Imho,utk menarik hati anak cuma kita ortunya yg paham :)
Kira2 mb tau apa yg buat anak mb ga mau sikat gigi?

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

4a.

Re: Baby (Toddler) 15bln suka memukul2 kepala

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Tue Nov 8, 2011 4:53 am (PST)



Iya mba Monik,
Makasih buat tipsnya. Memang aalah saya, suami dan art heboh klo dia getok2 kepala..
Tp klo cuman iseng sih gpp, saya takutnya something wrong with his head.. Seperti sakit or pusing gitu..
Semoga tidak.

Khonic
-siap2ngeloninbaim-

Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
5a.

Bisul dikelopak mata bagian dalam

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Tue Nov 8, 2011 4:53 am (PST)



Malam sp's dan docs
Suami saya ada semacam bisul dikelopak mata bagian dalam (ada bintil putih diujung bisulnya), kondisi mata sih nggak merah,nggak gatel, sakit kalau disentuh aja kelopaknya

Kami baru berniat ke dokter mata kamis besok, untuk amunisi ke dokter..kondisi spt ini perlu obat kah? AB?

kalau mau browsing,bahasa medisnya apa ya?

Maaf ya kalau bahasanya berantakan..

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
5b.

Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Nov 8, 2011 5:07 am (PST)



Hordeolum? SOL

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

5c.

Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam

Posted by: "first.arasy@yahoo.com" first.arasy@yahoo.com   first.arasy

Tue Nov 8, 2011 5:08 am (PST)



Ngintip di BBG nih
Hufttt

*Hordeolum interna
(Hasil ngintip juga)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "nia2R" <niea_152@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 8 Nov 2011 13:06:06
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Bisul dikelopak mata bagian dalam

Hordeolum? SOL

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina



[Non-text portions of this message have been removed]

5d.

Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Nov 8, 2011 5:11 am (PST)



Coba sty mak

Sol

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

5e.

Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Tue Nov 8, 2011 5:11 am (PST)



Mbak nia..iya hihhihi ini lg browsing hordeolum interna.
Otak sma jaringan internet lg akur sma2 lemot ini tq yaaa

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
5f.

Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Tue Nov 8, 2011 5:13 am (PST)



Siiipp wuls..ntar direport lg yak hasil browsing2 tsb. *melipir pergi dulu

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "wulan" <wulan.wuls@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 8 Nov 2011 13:08:19
To: Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Bisul dikelopak mata bagian dalam

Coba sty mak

Sol

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih


[Non-text portions of this message have been removed]

5g.

Re: Bisul dikelopak mata bagian dalam

Posted by: "rika.corner@gmail.com" rika.corner@gmail.com   rika_elfira

Tue Nov 8, 2011 5:41 am (PST)



Bisul didalem mata tuh sama kaya bintitan ga ya?
Kalo iyah keywordnya herdeolum/herdeola ga...

Pernah nyimpen link ini:
http://emedicine.medscape.com/article/1213080-treatment

Hordeola are usually self-limited, spontaneously improving in 1-2 weeks.

Medical therapy for hordeola includes eyelid hygiene, warm compresses and massages of the lesions for 10 minutes 4 times per day, and topical antibiotic ointment in the inferior fornix if the lesion is draining or if there is an accompanying blepharoconjunctivitis.

Systemic antibiotics may be indicated if the hordeola is complicated by preseptal cellulitis.

Thx&regards,
@rikaelfira
(bunda of talitha alifya "alya"-22m)
for more info regarding PESAT 2 Bekasi:
Twitter: @PESAT2bks
Facebook: pesat dua bekasi
Web: http://milissehat.web.id/?p=1841
Media partner: www.mommiesdaily.com
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6a.

Re: Anak hanya mau ASI

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Nov 8, 2011 5:17 am (PST)



Dwiana:
Aku jg ikut tantangan mbak sisil loh. Alhamdulillah yg tadinya stok tinggal 58botol skg sdh naik 62botol. Disamping yg dikonsumsi tiap hari (hehehe gak penting yaks :D

~â–¸ penting mb..untuk semangatin ibu2 lain yg deg2an ama stok asip..


-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina
7a.

Re: [tanya] pewarna rambut amankah unt busui?

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Tue Nov 8, 2011 5:24 am (PST)



Thanks pak Sativa.

Lega sebelum nyalon...

SOL
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8a.

Re: Tanya : Sariawan Anak

Posted by: "Dessy Dwi Tantono" dessy.dwi@gmail.com   denna_7980

Tue Nov 8, 2011 5:28 am (PST)



hai mbak...

kalau sariawan, lesinya kan ada putih2nya.
putih itu diusap aja dengan kasa
jika diusap putihnya hilang dan meninggalkan daerah luka berwarna
merah, berarti itu kandidiasis.

kalau sariawan biasa, diusap, putihnya tidak hilang.

semoga membantu

Dessy-mami Karel(23bl)

*maaf mod,sengaja ga potek supaya nyambung

2011/11/8 <idawidya7@gmail.com>:
> Ikutan tanya ya,
> Membedakan sariawan krn jamur bagaimana ya?
>
> Thanks
> Ida
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo! Groups Links
>
>
>
>

8b.

Re: Tanya : Sariawan Anak

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Nov 8, 2011 5:32 am (PST)



Mba ida, tadi saya repost tentang penyakit mulut di thread kandidiasis. Mudah2an prtanyaan mba ada jawabannya di situ

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

9.

(tanya) cara mencegah penularan penyakit hepatitis

Posted by: "ira indiana" iraindiana@gmail.com   i_indiana

Tue Nov 8, 2011 5:34 am (PST)



Dear Dokters dan Smart Parents

Baru-baru ini di kampus adik saya di Bandung, para mahasiswanya terkena
wabah hepatitis. Korban terus bertambah, karena dua hari yang lalu
sahabatnya adik saya dan beberapa teman lainnya positif terkena hepatitis.
Bagaimana cara agar tidak tertular penyakit ini? Kalau harus divaksin,
apakah harus dalam keadaan sehat? Kalau sedang flu atau tidak enak badan
apakah bisa divaksinasi? Oh iya, pihak kampus bekerja sama dengan salah
satu RS swasta dalam soal vaksinasi ini, saya juga kurang jelas kerja sama
dalam hal apa, barangkali dalam hal rujukan,dan kabarnya lagi, vaksin
hepatitis di RS ini sudah habis. Untuk soal ketersediaan vaksin, bisa
dichek kemana ya? Apakah harus mengechek di setiap RS?

Terima kasih sebelumnya

-ira indiana -

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: