Friday, November 4, 2011

[sehat] Digest Number 16422

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1.1.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: Putri Suhendro
1.2.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: ChiciErnest
1.3.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: wulan
1.4.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1.5.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1.6.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: aina
1.7.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1.8.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1.9.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: aina
1.10.
Re: Kesepakatan vs Hukuman From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2a.
(Nanya)Darah manis vs darah kotor From: imel1405@gmail.com
2b.
Re: (Nanya)Darah manis vs darah kotor From: Sam
2c.
Re: (Nanya)Darah manis vs darah kotor From: imel1405@gmail.com
3a.
Mohon masukan ttg hasil screening ADB.. From: fira_bundaalif@yahoo.com
3b.
Mohon masukan ttg hasil screening ADB.. From: fira_bundaalif@yahoo.com
4.
Urgent: butuh donor ASI From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
5.
Fwd: Terlalu Banyak Obat yang Diminum Bisa Berbahaya From: Billy N.
6.1.
Re: Toilet Training Sejak Umur Brp? From: vemy trisnawaty effendy
6.2.
Re: Toilet Training Sejak Umur Brp? From: aina
6.3.
Re: Toilet Training Sejak Umur Brp? From: F.B.Monika
6.4.
Re: Toilet Training Sejak Umur Brp? From: vemy trisnawaty effendy
6.5.
Re: Toilet Training Sejak Umur Brp? From: aina
6.6.
Re: Toilet Training Sejak Umur Brp? From: Inta
7.1.
Re: Tounge Tie From: purnamawati.spak@cbn.net.id
8.1.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Messages

1.1.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "Putri Suhendro" poet_poetrie@yahoo.com   poet_poetrie

Fri Nov 4, 2011 1:12 am (PDT)



Dear Dewi,

diskusinya nga butuh meja kursi kok, hehehehhe
yang jelas semua sedang dalam kondisi nyaman dan tentram.

seringkali kalo ada moment pelanggaran, yang maju tanduknya semua.
anak keluar defensifnya, ortu keluar judgementnya
seringkali ini sesuai rule, tapi kadang2 kalo dah sama2 emosi bisa keluar jalur *apalagi kalo anaknya dah mulai pinter ngeles n berargumen; bisa mati gaya n siap2 meledak dey ortunya

basic-nya diskusi keluarga ini untuk membahas hal2 seperti itu.
nga harus semua anggota keluarga berkumpul.
misal niy, rule-nya tiap anggota keluar dari pergi2 masuk rumah itu taro sandal/sepatu di tempatnya, biasanya juga ganti baju. Kadang anak2 suka mangkir tuh, masuk rumah dari sekolah tas digeletakin gitu aja, sepatu dilepas n ditaro sebodo teuing, n nyamperin kompi langsung ngegame. Mak-nye mulai dey keluar kicauannya kasih2 warning konsekuensinya apa. Seringnya pada tanggap, kadang pada cuek. Kalo mak-nya lagi PMS sambil ngasih konsekuensi dibumbui emosi jiwak, jadi kicauannya ada refrain/chorus-nya. Kalo kondisi anak juga lagi bete karena sesuatu hal di sekolah situasi sepele gini bisa jadi bom waktu kan.

Biasanya kalo dah cooling down ato saya biasanya menjelang anak2 tidur, kita akan evaluasi beberapa missunderstanding hari ini. Saat gini anak2 pun lebih rileks saat mau menyampaikan pendapat ato kritik ke kita. Di sisi lain kita (ortu) pun jadi fair dalam menerapkan rules.

PUTRI

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

1.2.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Fri Nov 4, 2011 2:14 am (PDT)



Mbak Aina,

Kebetulan anak saya tipe yang pengennya menang terus, pengennya no. 1 terus.. Kalau kalah atau ada hal yg dia gak bisa suka nangis & kesel. Jadi saya sedang mengajari Keenan unt siap kalah, siap kecewa.. Karena hidup itu kan ada menang kalah. :)

Regards,
@chiciernest

1.3.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Fri Nov 4, 2011 2:22 am (PDT)



Duh maap ya, ga tau udh ke send apa blm. 2x send, 2x bb lgsg heng :(

"Terkadang pengharapan ortu pada kesempurnaan sikap dan perilaku anak tanpa sadar membebani si anak, sehingga si anak teramat sadar kalo di depan ortu ato guru dia bakal berlaku manis. Tapi saat dgn peer-nya dia melampiaskan semua emosi terpendamnya"

Bs jadi demikian mba, mrk mrasa terbebani. Kl di saya, saya ga berasa beban. Saya lakukan krn saya bs dpt benefit. Apa yg saya mau dg mudah di dapat krn saya behave. Smntr kl dg peer, saya ga bs dapat benefit yg sama :D

*jmn SD pernah nimpuk tmn sekelas pake apusan papan tulis kayu sampe ompong, prnh jg jorokin anak org sampe kepala bocor :D

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

1.4.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Nov 4, 2011 2:47 am (PDT)



Mbak Putri bener
"Kalo mak-nya lagi PMS sambil ngasih konsekuensi dibumbui emosi jiwak, jadi kicauannya ada refrain/chorus-nya. Kalo kondisi anak juga lagi bete karena sesuatu hal di sekolah situasi sepele gini bisa jadi bom waktu kan"

Dan sebagai ibu yang berkategori dragon lady kayak saya, buat nunggu saat :
" cooling down ato biasanya menjelang anak2 tidur, evaluasi beberapa missunderstanding hari ini." ...butuh latihan dan usaha....gak gampang.

Tapi mesti dijalani latihan dan usaha itu.
Karena karena bom waktunya meledak, waduh, repot beresinnya. Apalagi kalau bom waktunya kejadian pas anak2 usia pubertas. Ini kejadian dengan keluarga saya, dan jangan sampai kejadian dengan anak2 saya.

Selain itu, pas emosi masih sama2 panas, apapun bentuk kesepakatan apalagi hukuman, pasti dilanggar semua.

Jadi, saya dan suami, sejak anak2 lahir, sudah rajin jadi wasit garis. Repot, ya pasti. Capek mesti mengulang2, sudah biasa. Tapi buahnya lumayan sih. So far anak2 berperilaku sesuai harapan kami, tanpa ada tekanan dan beban jiwa.

Kalau lihat sekeliling, rasanya capek dan repot jadi hakim garis dengan cinta, sirna sudah. Yang ada cuma rasa bersyukur saja.

Kerja sama dengan suami itu sudah harga mati. Dan investasi nurani itu sedini mungkin. Tidak ada kata terlambat. Mulai dari sekarang.

Kesimpulan : metode cermin itu cocok buat saya. Karakter dragon lady saya usahakan redam bersama suami jangan sampai lin2 dan felix jadi warrior kecil yang bikin sakit kepala mama papanya.

Regards,
Marcella
*dongeng sore
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1.5.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Nov 4, 2011 2:59 am (PDT)



(*bengong baca email mbak Wulan)
Eh itu beneran jeung : *jmn SD pernah nimpuk tmn sekelas pake apusan papan tulis kayu sampe ompong, prnh jg jorokin anak org sampe kepala bocor :D* ?

Waduh, saya pikir saya segini udah dragon lady, ternyata ada ratunya dragon ya (*menari2 senang punya teman). Btw, pas saya sd - kuliah gak galak, baru galak setelah kerja, he2. (*percayakah ?)

Tapi saya tergelitik dengan kata2 : "Terkadang pengharapan ortu pada kesempurnaan sikap dan perilaku anak tanpa sadar membebani si anak, sehingga si anak teramat sadar kalo di depan ortu ato guru dia bakal berlaku manis. Tapi saat dgn peer-nya dia melampiaskan semua emosi terpendamnya"

Btw lagi, ini kejadian nyata di kelas lin2, karena ada yang seperti ini dan meresahkan para mama (*termasuk saya).

Terpaksa kami, yang terkena dampak langsung, lapor ke wali kelas. Dan yang mengerikan, anaknya mengerti berakting. Sampai ortunya memilih percaya pada anaknya. Tapi setidaknya kami orang tua sudah siaga satu semua. Cuci otak anak masing2.

Kalau ada bibit bullying, orang tua mungkin sebaiknya peka, diselesaikan secepatnya.

Regards,
Marcella
*numpang lambai2 sama mbak Wulan
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1.6.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Fri Nov 4, 2011 2:59 am (PDT)



Mba chie, semanggaaadd - sol

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

1.7.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Nov 4, 2011 3:03 am (PDT)



"si anak lihat lantas nyelethuk....papa kaya kambing"
Kl saya jadi papanya, saya bilang iya nak, jangan ditiru ya, papa salah...

Gitu kira2 penerawangan saya pak e

Regards,
Marcella
*pak e ceritanya nyempet hewan korban nih
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1.8.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Nov 4, 2011 3:07 am (PDT)



Kata mbak Nia : jd yuk bergaul dgn anak biar tau gmn handle mereka..:)

Setujuuu sekaliii

Bukan cuma pada anak sendiri tapi teman2 anak juga.

Teman lin2, kakaknya di bully temannya
Pendekatan mama anak itu mendekati si pelaku, hasilnya si pelaku jadi berlaku manis pada anaknya. Bersahabat sampai 9 tahun.

Efek pendekatan manusiawi, dengan empati dan cinta, memang tiada duanya. Gak ada matinya juga.

Regards,
Marcella
*lancaaar cihuuui
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1.9.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Fri Nov 4, 2011 3:07 am (PDT)



"Sampai ortunya memilih percaya pada anaknya. "

Beneran ini mah, tetangga sblh rmah mama tu...anaknya gitu....ini sih ketauan sebabnya apah....org tuanya jrg drumah...


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,


aina f.
1.10.

Re: Kesepakatan vs Hukuman

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Nov 4, 2011 3:16 am (PDT)



Cara mbak Atun : => cuexin. Kalo aku anak2 nangis kaya gimana diemin ajah. Tebelin muka diliatin orang2 sekitar. Kalo pelu gotong anak menjauh dari TKP sambil dipeluk. Aku ngerasain ini pas anak k2. Pernah pas di bandara dia nangis histeris karena minta mainan, aku cuexin dia histeris, aku angkat menjauhi TKP trus aku cuma duduk manis di sampingnya sampe dia diem sendiri, baru dech dikasi tau kenapa ga bisa beli mainan itu.

Bekerja dengan baik buat lin2 dan felix.
Senasib kita ya mbak.

Tapi ini butuh ketahanan mental orang tuanya.

Teman saya anaknya gitu, ortunya cepat menyerah. Kalau istilah suami saya (maaf, judging) pamalas, gak mau usaha. Jadilah samakin hari samakin menjadi. Kami cuma bisa menonton dengan miris. Gak enak juga kasih taunya, kl itu hasil investasi masa lalunya.

Regards,
Marcella
*tks bbm ilmu dari elly risman nya ya mbak atun

Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2a.

(Nanya)Darah manis vs darah kotor

Posted by: "imel1405@gmail.com" imel1405@gmail.com   imel_1405

Fri Nov 4, 2011 1:14 am (PDT)



Dear SPs dan Dktrs,

Anak saya 7th, apabila digigit nyamuk suka gatal2 dan digaruk sampai berdarah. Sudah dicoba pake minyak tawon, kayu putih tp ga mempan. Kakinya banyak sekali bentol n bekas luka. Beberapa teman bilang itu darah manis, ada yg bilang darah kotor. Dan suggest untuk makan sop ular :(
Mohon nasehatnya, apa yg harus saya lakukan.
Terima kasih

BR,
Imel
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2b.

Re: (Nanya)Darah manis vs darah kotor

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Fri Nov 4, 2011 1:25 am (PDT)



Prurigo

salah satu linknya :
http://www.dermatologyinfo.net/english/chapters/chapter36.htm

Thanks,
samsul

----- Original Message -----
From: <imel1405@gmail.com>
To: <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Friday, November 04, 2011 3:26 PM
Subject: [sehat] (Nanya)Darah manis vs darah kotor

> Dear SPs dan Dktrs,

2c.

Re: (Nanya)Darah manis vs darah kotor

Posted by: "imel1405@gmail.com" imel1405@gmail.com   imel_1405

Fri Nov 4, 2011 2:44 am (PDT)



Tks for quick reply, dktr Samsul
Saya sudah coba membaca nya tapi bingung dgn istilah2nya.
Apakah ada penjelasannya yg lebih sederhana?
Tks atas perhatian dan bantuannya

BR
Imel
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3a.

Mohon masukan ttg hasil screening ADB..

Posted by: "fira_bundaalif@yahoo.com" fira_bundaalif@yahoo.com   fira_bundaalif

Fri Nov 4, 2011 1:31 am (PDT)



Dear docs n SP's
Sesuai judul,mhon input an nya..kmren hari rabu,nazifa 1y2D saya bw ke lab tuk screening ADB..hasilny sbgai brikut:
Hemoglobin 12,2
Erythrocyte 4,81
Haematocrit 38
Mcv 78,4 (rendah; normal 80-97)
Mch 25,4 (rendah; normal 27-31)
Mchc 32,4
Leucocyte count 9,8
Neutrophil 19 (rendah;normal 50-70)
Lymphycyte 74 (tinggi;normal 20-40)
Monocyte 4
Eosinophil 3
Thrombocyte 414
Mpv 8,8
Iron 59
Tibc 403 (tinggi; normal 259-388)
Ferritin 6,3 (rendah; 80-500)

Td dresepin sangobion drops 3x 2,5ml terapi sampe 2bulan trus dcek lg..
Fyi..BB nazifa 1y 8,1kg
Lahir. 2,9 kg. 47cm
2M. 5,3kg.
4M. 6,2kg. 62cm
6M. 6,6kg. 65cm
7M. 7,2kg
9M. 7,4 kg
10M. 7,8kg
12M 8,1kg. 69cm

Cz porsi mkan ny gak bnyak jd frekuensi makanny saya persering.
6pagi n 8pagi buah
Jam 11 protein n sayur
Jam 1 protein n sayur
Jam 3 karbo,protein n sayur
Jam 6 yoghurt+buah or buah aja
Nazifa mash asi.
Prkmbngan motorikny bagus.4M sudah bs bolak balik,6M merayap,8M duduk n mrambat,9M merangkak,10M brdiri tnpa pegangan,11M sudah bsa jalan
Sudah bs ngucapin bbrp kata,mama,papa,dada,ayah,kaka,tata,aa n mash bnyak lg.sudah ada respon ktka kita tanya n minta.

Yg ingin saya tanyakan,apakah dr hasil screening adb n BB (d growth chart naik turun d persentil 25) nazifa trmasuk anak yg gagal tumbuh?
Apakah anak saya kena ADB yg parah?
Apakah dosis terapi yg dberikan itu betul?

Mhon masukannya,terima kash bnyak

Fira,bunda alif n nazifa

Powered by Telkomsel BlackBerry®
3b.

Mohon masukan ttg hasil screening ADB..

Posted by: "fira_bundaalif@yahoo.com" fira_bundaalif@yahoo.com   fira_bundaalif

Fri Nov 4, 2011 2:47 am (PDT)



Dear docs n SP's
Sesuai judul,mhon input an nya..kmren hari rabu,nazifa 1y2D saya bw ke lab tuk screening ADB..hasilny sbgai brikut:
Hemoglobin 12,2
Erythrocyte 4,81
Haematocrit 38
Mcv 78,4 (rendah; normal 80-97)
Mch 25,4 (rendah; normal 27-31)
Mchc 32,4
Leucocyte count 9,8
Neutrophil 19 (rendah;normal 50-70)
Lymphycyte 74 (tinggi;normal 20-40)
Monocyte 4
Eosinophil 3
Thrombocyte 414
Mpv 8,8
Iron 59
Tibc 403 (tinggi; normal 259-388)
Ferritin 6,3 (rendah; 80-500)

Td dresepin sangobion drops 3x 2,5ml terapi sampe 2bulan trus dcek lg..
Fyi..BB nazifa 1y 8,1kg
Lahir. 2,9 kg. 47cm
2M. 5,3kg.
4M. 6,2kg. 62cm
6M. 6,6kg. 65cm
7M. 7,2kg
9M. 7,4 kg
10M. 7,8kg
12M 8,1kg. 69cm

Cz porsi mkan ny gak bnyak jd frekuensi makanny saya persering.
6pagi n 8pagi buah
Jam 11 protein n sayur
Jam 1 protein n sayur
Jam 3 karbo,protein n sayur
Jam 6 yoghurt+buah or buah aja
Nazifa mash asi.
Prkmbngan motorikny bagus.4M sudah bs bolak balik,6M merayap,8M duduk n mrambat,9M merangkak,10M brdiri tnpa pegangan,11M sudah bsa jalan
Sudah bs ngucapin bbrp kata,mama,papa,dada,ayah,kaka,tata,aa n mash bnyak lg.sudah ada respon ktka kita tanya n minta.

Yg ingin saya tanyakan,apakah dr hasil screening adb n BB (d growth chart naik turun d persentil 25) nazifa trmasuk anak yg gagal tumbuh?
Apakah anak saya kena ADB yg parah?
Apakah dosis terapi yg dberikan itu betul?

Mhon masukannya,terima kash bnyak

Fira,bunda alif n nazifa

Powered by Telkomsel BlackBerry®
4.

Urgent: butuh donor ASI

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Fri Nov 4, 2011 1:47 am (PDT)



URGENT

Butuh Donor ASI untuk bayi premature umur 10 hari ( bilirubin 16, asi ibu belum keluar) . tinggal di Depok , perempuan, muslim .
Bagi yang dapat membantu bisa menghubungi ke nomor Dila +6281389382211
Mohon bantuan untuk menyebarkan Info ini..

Terimakasih
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5.

Fwd: Terlalu Banyak Obat yang Diminum Bisa Berbahaya

Posted by: "Billy N." billy@hukum-kesehatan.web.id   yahrapha

Fri Nov 4, 2011 2:07 am (PDT)



http://www.detikhealth.com/read/2011/11/04/154843/1760476/763/terlalu-banyak-obat-yang-diminum-bisa-berbahaya?l991101755
Terlalu Banyak Obat yang Diminum Bisa Berbahaya

Obat biasanya dikonsumsi untuk membantu menyembuhkan, meringankan atau
mencegah penyakit. Tapi para ahli memperingatkan terlalu banyak obat
yang dikonsumsi justru bisa menimbulkan risiko.
Mengonsumsi banyak obat setiap hari bisa menciptakan risiko medis
tersendiri bagi orang tersebut dibandingkan dengan menyembuhkan. Untuk
itu sebaiknya perhatikan obat mana saja yang menjadi prioritas untuk
dikonsumsi setiap harinya.
"Semakin banyak obat yang dikonsusmi maka meningkatkan kesempatan
terjadinya interaksi obat atau efek samping utama dan kemungkinan
sesuatu yang buruk terjadi," ujar Sophia De Monte, juru bicara dari
American Pharmacists Association, seperti dikutip dari HealthDay,
Jumat (4/11/2011).
Kondisi ini disebut dengan polifarmasi yang mana penggunaan obat
berlebih pada seseorang yang benar-benar membutuhkan. Hal ini tidak
hanya terjadi pada obat resep saja namun juga bisa terjadi dari obat
yang dijual bebas dan suplemen.
De Monte dan Norman P Tomaka menuturkan konsumsi obat yang banyak
kemungkinan bisa mengalami masalah dalam 3 bidang utama, yaitu:
1. Interaksi obat, satu obat bisa bekerja melawan obat lainnya dalam
cara yang aneh sehingga semakin besar risiko adanya interaksi yang
bisa mempengaruhi kesehatan orang tersebut.
2. Mempengaruhi kepatuhan minum obat, semakin banyak obat yang diminum
maka akan menimbulkan banyak beban pada diri orang tersebut sehingga
meningkatkan risiko berkurangnya kepatuhan dalam minum obat. Kurangnya
kepatuhan akan memicu kondisi lain, seperti kurang patuh minum
antibiotik bisa membuat bakteri menjadi bakteri lebih kebal.
3. Efek samping, setiap obat yang dikonsumsi memiliki risiko efek
samping tersendiri, dan kadang obat yang satu bisa menutupi gejala
efek samping dari obat yang lain. Sehingga jika ada reaksi yang
merugikan, seseorang menjadi sulit menebak obat mana yang memicu efek
samping tersebut.
"Dokter dan apoteker harus bekerjasama dalam meninjau resep obat untuk
pasian dalam meminimalkan obat yang perlu diminum, sehingga bisa
didapatkan pengobatan terbaik dengan efek samping yang minimal," ujar
De Monte.
Sementara itu De Monte dan Tomaka menyarankan beberapa langkah yang
bisa dilakukan seseorang untuk memastikan obat yang dikonsumsi tidak
menimbulkan amsalah lebih besar dibanding manfaatnya dalam mengobati
penyakit yaitu:
Mengonsumsi masing-masing obat secara terpisah dengan air putih
Membaca semua informasi yang diberikan dari setiap obat yang
diminum baik obat resep atau pun obat yang dijual bebas, sehingga bisa
diketahui adakah potensi masalah yang mungkin muncul
Memeriksa dan menanyakan manfaat, efek samping dan kontraindikasi
dari tiap obat yang diberikan pada dokter dan apoteker
Melaporkan gejala yang muncul setelah mulai mengonsumsi obat baru.

6.1.

Re: Toilet Training Sejak Umur Brp?

Posted by: "vemy trisnawaty effendy" vemytrisnawaty@yahoo.com   vemytrisnawaty

Fri Nov 4, 2011 3:07 am (PDT)



Dear mba chi mksh masukannya, tp masalahnya
Coba cari hal yang dia suka apa? Jadikan "harga" ... Bikin kesepakatan:
»» Calista tipe cuek, jd dia gkpnya yg bginya dianggap berharga bgt. Boneka kalo ada yg diumpetin 1 atau semua jg dia gkpeduli, bgt jg mainan lainnya. Jd klo ada yg gkada, dia cari aja yg ada*hiks2 gmn ya*

Btuh masukan jg gmn caranya biar bs lepas diapers saat tidur malam, sdh sring dicoba dan hslnya basah terus deh kasurnya (ngmpol terus)..

Rgds,
Vemy

6.2.

Re: Toilet Training Sejak Umur Brp?

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Fri Nov 4, 2011 3:12 am (PDT)



Mba vemy,
Risih ga calista basah spreinya? Apa diem ajah?
Kl mlm dibangunin trus ngamuk2, ttp pipis jg ga?

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

6.3.

Re: Toilet Training Sejak Umur Brp?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Fri Nov 4, 2011 3:13 am (PDT)



Dear Moms,

Anak pertama n kedua saya berbeda pola BAK nya ketika malam. Yg kedua (now 3yo) harus bangun 3x (tidur pk 20,bangun 1 pk 22.30, kedua pk 2 dan pk 4, bangun pagi pk 6 pg). Melelahkan memang karena dia belum bisa bangun sendiri.

Sekedar tambahan bacaan :

"Guidelines for night time toilet training are mentioned below:

If your children are between three and four years of age and have been dry during the day for a few months, you could find out whether they would like to come out of nappies at night. Many children provide clues by mentioning their wet nappies or wet beds for that matter, which gives you the opportunity to introduce the topic and can be a great way of making it something that they want to do, rather than something they have to do. Your child may already be at the stage where they attempt to go to the toilet during the night or call out for your help.

If they are interested, before bed put them in ordinary underwear or pyjamas, let them go to the toilet right before it is time for bed. Once they are in bed give clear instructions about going to the toilet, if they wake up and feel the need to wee. Leave a night light on (so they can feel safe and can see where they are going) and give plenty of goodnight hugs and kisses and encouragement.
If the toilet is far away from the bedroom (i.e. down stairs or at the end of a long passageway) you may prefer to leave a potty beside the bed. Most important don't forget to leave the bathroom light on! Let them know that it is also all right for them to come and wake you to take them to the toilet if they feel safer doing that and if they can hang on that long.

To begin with you might consider extra bedding protection, such as mattress protectors, Brolly Sheets  and a washable duvet liner. (Coming soon from Brolly Sheets) Give plenty of encouragement, even if the number of dry nights is few. The speed at which children achieve night time dryness does vary, often starting with one or two dry nights a week and building up slowly over a number of months.

However, if your child is wet every night for 2-3 weeks (or any period that causes laundry problems or other difficulties), try not to show your disappointment. Your child is perhaps not yet ready to become dry. You might at this stage wish to consider using absorbent night-time padded pants rather than reverting to nappies - and try again in 3-4 months' time.

Night time toilet training observations;

If your child wakes up every morning with a wet nappy, they're not ready. If you take them out of night time nappies, they will wet the bed.

Keep your child in night time nappies until most nappies are dry in the morning or until they are wet just before your child wakes. The nappy will be soaked and the urine warm.

Praise your child for small steps - such as going to the toilet without the need for prompting, drinking good levels of fluid during the day; telling you when they've wet - and of course for any dry nights.

Remember that it might take years for your child to reliably master night-time dryness.

If your child is becoming anxious or frustrated, forget about night-time toilet training for a while.

Try not to show your personal frustration during periods of bed wetting"

http://www.brollysheets.com/Help++Advice/Night+time+toilet+training.html


F.B.Monika
6.4.

Re: Toilet Training Sejak Umur Brp?

Posted by: "vemy trisnawaty effendy" vemytrisnawaty@yahoo.com   vemytrisnawaty

Fri Nov 4, 2011 3:21 am (PDT)



Dear mba aina,
Kalo malam basah gitu lebih seringnya dia tidur aja, malah ngamuk dibangunin utk ganti baju dan bersih2 (huwa kacau ya)..
Jd bingung knp toilet trainingnya mundur(mlh jd gkmau puppy dikloset dan malam jg susah utk lepas diapers)..

Rgds,
Vemy

6.5.

Re: Toilet Training Sejak Umur Brp?

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Fri Nov 4, 2011 3:26 am (PDT)



Apa dia siangnya kecapean ya mba, jd malamnya ga mu dibangunin??

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

6.6.

Re: Toilet Training Sejak Umur Brp?

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Fri Nov 4, 2011 3:38 am (PDT)



Mba Vemmy,

Sudah coba dibawa untuk pipis dulu sebelum tidur?

Cheers, Inta-sol
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

7.1.

Re: Tounge Tie

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Fri Nov 4, 2011 3:13 am (PDT)



Dear Windy
Didoakan semua lancar
Kabar2i kami yaa
Love
Wati

Patient Safety, first

8.1.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Nov 4, 2011 3:30 am (PDT)



Q: Ada rekomendasi buku2 yang oke ngga ttg mendidik anak ini?

A: jalum aja ya, selama gak jualan, cari aja di gramedia
Kl saya, pengarang favorit :
Toge Aprillianto
Melly Kiong
Ayah Edy

Seminar ortu yang rekomended oleh ibu Elly Risman (.bener gak gitu nulisnya ?)

Baca2 web sehat juga tuh
http://milissehat.web.id/?cat=3&paged=53
<http://milissehat.web.id/?cat=3&paged=53>
Tadi di posting dr anto, saya tinggal copas.

Regards,
Marcella
*ngantuk
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: