Thursday, November 3, 2011

[sehat] Digest Number 16414

Messages In This Digest (25 Messages)

1.1.
Re: Tounge Tie From: nia2R
1.2.
Re: Tounge Tie From: nieka
1.3.
Re: Tounge Tie From: ChiciErnest
2a.
Fw: cacar air From: purnamawati.spak@cbn.net.id
2b.
Re: Fw: cacar air From: F.B.Monika
3a.
Re: Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak From: ninik.sinaga@gmail.com
3b.
Re: Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak From: heidy_jo@yahoo.com
4a.
Blm pup 4 hari, was: badai segeralah berlalu!!!! From: yuni suci
4b.
Re: Blm pup 4 hari, was: badai segeralah berlalu!!!! From: Hilda
5a.
Re: (Ask) rahim nyeri-peranakan turun? From: Khonic
6a.
Re: Berbagi kebahagiaan From: ade.novita.juliano@gmail.com
7a.
Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: feby eboy
7b.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: irma-mama zafran
7c.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: irma-mama zafran
7d.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: ChiciErnest
7e.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: dewijagoan@yahoo.co.id
7f.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: nada.arini@yahoo.com
7g.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
7h.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: feby eboy
7i.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: tristanathan.amadeo@gmail.com
7j.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: Muhammad Arief Budiman
7k.
Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn From: aina
8a.
Re: incompabilitas gol darah From: Endah
9a.
Re: Mohon konfirmasi pemahaman From: azimah
10.
WTA : SPOG di daerah Cibinong From: Chairul Elyasa

Messages

1.1.

Re: Tounge Tie

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Thu Nov 3, 2011 4:25 am (PDT)



"Kalau ternyata bayi benar2 TT, monggo dipertimbangkan unt insisi. :)"

Dengan derajat tertentu kan chi maksudnya?



-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina
1.2.

Re: Tounge Tie

Posted by: "nieka" niekaadhara@yahoo.com   niekaadhara

Thu Nov 3, 2011 5:11 am (PDT)



Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan :

Kasus tongue tie atau ankyloglossia sangat sedikit atau bahkan hampir tidak pernah menimbulkan masalah klinis,oleh karena itu perawatan seringkali tidak diperlukan. Frenektomi dilakukan bila ada masalah fungsional atau kelainan pada jaringan periodontal.Tindakan bedah pada anak sebaiknya ditunda sampai usia 4 atau 5 tahun karena lidah biasanya pendek saat lahir sehingga sulit untuk menilai derajat keterbatasan gerakan lidah akibat tongue tie. Biasanya sejalan dengan proses tumbuh kembang bayi, ujung lidah menjadi lebih panjang dan lebih tipis sehingga mengurangi tingkat keparahan tongue tie. Oleh karena itu, pada banyak kasus keadaan ini seringkali self-correcting.
--Oral & Maxillofacial Pathology, Neville, 2002--

Best regard,
Nieka AW

1.3.

Re: Tounge Tie

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Thu Nov 3, 2011 6:34 am (PDT)



Iya maksudnya derajat tertentu.. :)

Tapiiii,,, kalo saya nih, ini klo saya yaah! Berjuang belajar dulu sampe titik darah penghabisan deh.. Kalau emang bener2 gk bs, baru dehh insisi. Ini saya loh... :)


Regards,
@chiciernest
2a.

Fw: cacar air

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Thu Nov 3, 2011 4:31 am (PDT)




Patient Safety, first

-----Original Message-----
From: Natalira Sarjono <natalira@yahoo.com>
Date: Thu, 3 Nov 2011 18:47:35
To: purnamawati.spak@cbn.net.id<purnamawati.spak@cbn.net.id>
Reply-To: Natalira Sarjono <natalira@yahoo.com>
Subject: cacar air

Dear Bunda wati,
salamat sore bunda, perkenalkan nama saya ira saya ikut dimilis sehat, mohon maaf bunda sayang langsung ke email bunda,saya lagi bingung anak saya umur 4th kemaren habis bangun tidur siang tiba2 panas kebetulan dia dirumah sama neneknya dan setelah saya pulang kerja panasnya saya ukur 38, dan sudah saya kasih panadol itu dulu dapat dari dokter anak waktu dia juga demam karna radang dan obatnya masih saya simpan dikulkas, waktu saya kasih panasnya turus, tadi pagi waktu saya mau lap badannya saya liat dibadannya banyak keluar cacar air, saya tidak berani bawa kedokter, saya cuma minumin air kelapa muda dan kasih bedak badannya yg kena cacar, bunda apakah sebaiknya saya bawa kedokter spesialis anak?, atau saya harus kasih apa ya bunda.terimakasih banyak ya bunda dan maaf kalau saya langsung ke email bunda bukan ke milis.

 
hormat saya,

Natalira Sabarna
ORANG ENT
Jl.Puri Mutiara 1 No 243
Cipete - Jakarta Selatan
021 - 766 98 55

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Fw: cacar air

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Nov 3, 2011 4:38 am (PDT)



Dear Mba Natalira,

Mohon maaf sebelumnya sekedar saran untuk belajar sama kita bersama2 di milis..Kebayang Bunda kalau harus menjawab email japri satu persatu..
Anak Mba sudahkah vaksin varicella?

Cacar air : chickenpox typically requires no medical treatment.

To help ease the symptoms of an uncomplicated case of chickenpox, follow these self-care measures:

Don't scratch
Scratching can cause scarring, slow down the healing process and increase the risk that the sores will become infected. If your child can't seem to stop scratching:

Put gloves on his or her hands, especially at night.

Trim his or her fingernails

Relieve the itch and other symptoms
The chickenpox rash can be very itchy, and broken vesicles sometimes sting. These discomforts, along with fever, headache and fatigue, can make anyone miserable. For relief, try:

A cool bath with added baking soda, uncooked oatmeal or colloidal oatmeal — a finely ground oatmeal that is made for the tub, not the stove

Calamine lotion dabbed on the spots

A soft, bland diet if chickenpox sores develop in the mouth

Antihistamines such as diphenhydramine (Benadryl, others ) or hydroxyzine (Atarax, others) for itching. Check with your doctor to make sure your child can safely take antihistamines.

A soft, bland diet if chickenpox sores develop in the mouth

Acetaminophen (Tylenol, others) or ibuprofen (Advil, Motrin, others) for a mild fever

Don't give aspirin to anyone with chickenpox because it can lead to a serious condition called Reye's syndrome. And don't try to treat a high fever without consulting your doctor.

http://www.mayoclinic.com/health/chickenpox/DS00053/DSECTION=lifestyle-and-home-remedies

HTH
F.B.Monika
3a.

Re: Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak

Posted by: "ninik.sinaga@gmail.com" ninik.sinaga@gmail.com

Thu Nov 3, 2011 4:47 am (PDT)



Kalau sy 3 bln cuti melahirkan dan menyusui turun 15 kg,sisa 5 kg lagi ..eh gara2 masuk kerja naik lagi 5 kg,jd sekarang nyantol 10 kg.

*kantor sih byk makanan*cari pembenaran*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3b.

Re: Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Thu Nov 3, 2011 6:07 am (PDT)



Waaah sama persis mba Ninik, 3 bulan cuti cuma turun 17kg, sekarang ga turun2 lg padahal kerjaan kantor buanyak, pulang sibuk mompa n nyiapin mpasi, stress di kantor, berkunjung ke bilik kolega cari cemilan, gimana mau kurus. Hehehe.

Mau donk mbaa menu dietnya, dan jadwal exercisenya. Japri aja.

Erika
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: ninik.sinaga@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 3 Nov 2011 11:45:26
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak

Kalau sy 3 bln cuti melahirkan dan menyusui turun 15 kg,sisa 5 kg lagi ..eh gara2 masuk kerja naik lagi 5 kg,jd sekarang nyantol 10 kg.

*kantor sih byk makanan*cari pembenaran*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

4a.

Blm pup 4 hari, was: badai segeralah berlalu!!!!

Posted by: "yuni suci" yunee_taz@yahoo.com   yunee_taz

Thu Nov 3, 2011 4:51 am (PDT)



Dear SP's & Doc's,

Menyambung sharing saya sebelumnya, skrg kondisi Kinara (1y21d) jauh lebih baik..sdh mulai ceria & suhu normal. Tp blm ketauan penyebab demam tingginya knp karena pilek cm 2 hari pertama,selanjutnya hanya demam tinggi 3 hari ke depan.

GTM sudah pasti,untungnya nenen & minumnya kuat sekali. Nah skrg sudah hari ke 4 dia tdk pup,kata eyangnya apa yg mau dikeluarin wong ga msk apa2. Kadang mangga ato roti bs msk mskpun dikiiiit bgt,pdhal sering ditawarin...seringnya nolak.

Apa karena cm msk ASI jd keserap smua? Apa berlaku toleransi pup 14 hari spt pd anak ASIX?

Butuh pencerahan ya SP's

Regards,
Yuni Suci
Powered by Telkomsel BlackBerry®
4b.

Re: Blm pup 4 hari, was: badai segeralah berlalu!!!!

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Thu Nov 3, 2011 5:33 am (PDT)



Mb yuni, bener kt eyangnya.

-hilda-

5a.

Re: (Ask) rahim nyeri-peranakan turun?

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Thu Nov 3, 2011 5:05 am (PDT)



Mba dulu saya sakit kayak mau mens tp ga "keluar"2 ternyata saya hamil Ù¼ - sol

Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
6a.

Re: Berbagi kebahagiaan

Posted by: "ade.novita.juliano@gmail.com" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Thu Nov 3, 2011 5:06 am (PDT)




Baru bacaa

Senang banget bacanya... Jujur lega juga

Selamat ya mba... Walau godaan terus menerpa, mba bisa menangkisnya dgn damai

Sekali lagi salut... Divya will be very proud of U

Menyusui berjuta rasanya ya...

Salam,
@Ade_Novita

@Ade_Novita

-----Original Message-----
From: "theresia" <theresia_ayu@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 31 Oct 2011 09:54:17
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Berbagi kebahagiaan

Dear All Mom,

Waktu berjalan begitu cepat tak terasa sudah 6,5 bulan usia babyku..
mengenang saat2 kelahiran anak pertamaku ini yang Puji Tuhan berjalan begitu cepat dan normal, disaat usiaku sudah memasuki 35th keatas, bahagianya bayi yang kulahirkan sehat.

Niat ak tuk memberi ASI exclusive ternoda oleh pemberian Sufor di RS dan berlanjut kembali ketika 1 kaleng Sufor dibawa kerumah. Payudaraku yang lecet dan mengeluarkan darah ketika diperah membuatku tergoda tuk kembali memberikan Sufor, ditambah lagi pada saat itu ak merasa ASIku tidak mencukup tuk bayiku, namun berkat informasi yang kucari dari bbrp milis, akhirnya ak yakinkan diri bahwa ASIku cukup. Dilihat dari kemontokan babyku aku tidak ragu tuk terus memberikan ASI. Walaupun selama 3 bulan berjalan putingku masih terus lecet tapi niatku tuk memberi ASI hrs terus berlangsung.
Puji Tuhan akhirnya diusia 6,5 bulan ini babyku masih ASI, dan MPASInya sangat lahap.
Terimakasih tuk mba Sisil(Markas Sehat)tuk pelajarannya memerah ASI dengan tangan sekarang aku udah mahir memerah ASI dgn tangan gak perlu pake mangkuk dan gelas lebar mba.., skrg merah ASI lsg dari botol pemerahnya, selesai merah pake mesin lanjut pake tangan :)

Met menyusui para Mama.. Godluck

Salam ASI
Divya Mom





[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "feby eboy" fetriplef@gmail.com

Thu Nov 3, 2011 6:13 am (PDT)



Dear all,

Perlu saran dari Sps disini, Saya lagi kehabisan ide untuk pemberian hukum
pada anak saya 5 tahun, biasanya hukuman diberikan setelah dia sudah
diingatkan slama 3 kali.. Slama ini hukuman saya yaitu tidak memberi izin
main laptop atau hp saya selama beberapa hari, dulu saya pernah hukum gak
boleh nonton tv, tapi sekarang tv dirumah rusak udah 2 bulan, jd gak
efekkan.. Kira2 apa lagi yah, bingung.. Soalnya sepertinya hukuman gak
boleh main hp dan laptop sudah tidak terlalu bikin dia jera

Terima kasih sebelumnya
Feby

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Thu Nov 3, 2011 6:38 am (PDT)



Bagaimana kl metode time out mom?misal anak membanting2 duatu benda. Sekali diperingatkan dg ramah misal : sayang mainan yang baik yah..nanti remote nya rusak kalau dibanting-banting (pastikan kalimat yg digunakan afirmasi ya,bukan negasi). Kedua kali nada peringatan dipertegas misal nak,main yang baik. Ketiga kali peringatan disertai konsekuensi yg harus dipilih oleh anak misal sekali lagi banting,kamu mama hukum. Nah hukuman yg diberikan time out..misal duduk di 'kursi hukuman' selama 1menit,sambil kita minta berpikir apa kesalahannya. sebelum 1menit belum boleh berdiri. Saat membawa anak ke kursi hukumannya tanpa emosi ya mom..pun anak digandeng yg baik,bukan sambil dijewer atau dimarahi. Misal : nak,kamu mama hukum.pikirkan ya kesalahan kamu.kalau sudah panggil mama. Kl anak berontak,disini konsistensi ortu di uji. Pastikan tetap tanpa emosi&tanpa banyak kata,kembalikan lagi ke kursi hukumannya. Kl anak sudah 'sadar' dan memanggil kita,datangi. Usahakan mata kita sejajar dg matanya. Tanya apa kesalahannya&minta utk minta maaf&tdk mengulang. Setelah itu beri reward berupa pelukan atau ciuman&pujian pada anak.. :)

*maaf kl bikin bingung,,sering liat di super nanny nya m*tro tv&kakak saya berhasil menerapkan ke putranya sejak usia 2th*

Salam


-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡

-----Original Message-----
From: feby eboy <fetriplef@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 3 Nov 2011 20:13:26
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Dear all,

Perlu saran dari Sps disini, Saya lagi kehabisan ide untuk pemberian hukum
pada anak saya 5 tahun, biasanya hukuman diberikan setelah dia sudah
diingatkan slama 3 kali.. Slama ini hukuman saya yaitu tidak memberi izin
main laptop atau hp saya selama beberapa hari, dulu saya pernah hukum gak
boleh nonton tv, tapi sekarang tv dirumah rusak udah 2 bulan, jd gak
efekkan.. Kira2 apa lagi yah, bingung.. Soalnya sepertinya hukuman gak
boleh main hp dan laptop sudah tidak terlalu bikin dia jera

Terima kasih sebelumnya
Feby


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

7c.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Thu Nov 3, 2011 6:39 am (PDT)



Maaf mods lupa gak potek..dimaafkan yah.. :)


-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡
7d.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Thu Nov 3, 2011 6:43 am (PDT)



Mbak Feby,

Saya sedang membiasakan diri saya & anak saya (3th) unt saling bersepakat. Maunya sih tidak memakai istilah hukuman.. Tapi sepakat. Jadi misalnya anak saya melakukan kesalahan yg sudah berulang2,, saya akan bikin kesepakatan/perjanjian dgn anak saya. Contoh yg baru2 aja nih: anak saya baru lulus toilet training (singkat: TT yaa) awalnya msh pipis di celana. Saya bilang.. Kalau pipis 3x dicelana gak bilang2 kalo mau pipis, dinosaurus keenan, mommi sita 1 minggu yaa! Tdnya dia mikir tp akhirnya meng-iyakan. Jadilah sepakat... Bsknya 3x pipis dicelana gak bilang2. Yaaaa mainannya saya sita beneran 1mgg. Dan anak saya benar2 konsisten.. Dia gak nanya2 dimana mainannya, gak merengek minta mainannya dan tiap mau pipis selalu bilang sampai sekarang.

Jadi saran saya, mbak Feby dan anak sepakat dulu maunya gimana? Dan unt "harganya" coba cari hal yang paling dia suka apa? Bisa dimulai dr situ.. :)

Good luck!

Regards,
@chiciernest

7e.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "dewijagoan@yahoo.co.id" dewijagoan@yahoo.co.id   dewijagoan

Thu Nov 3, 2011 6:44 am (PDT)



Kalo tetangga saya menerapkan sistem "duduk diam" ini malah dia seneng mom pas dihukum, ketawa2 n crita ke teman2nya dia lagi dihukum dg senang gitu.. :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
7f.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "nada.arini@yahoo.com" nada.arini@yahoo.com   nada.arini

Thu Nov 3, 2011 6:51 am (PDT)



Mom feby,

Cuma bisa kasi link ya
http://www.babycenter.com/404_whats-the-best-way-to-discipline-a-toddler_6895.bc

http://www.babycenter.com/0_the-discipline-tool-kit-successful-strategies-for-every-age_1475318.bc

Hth,
Nada *yg lg mempersiapkan diri menghadapi toddler dgn berbagai bacaan
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7g.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Nov 3, 2011 7:02 am (PDT)



Mba dewi, maaf jd ngakak sendiri..lucu bgt, Anak2 emang macem2 ya mba..intinya harus pinter2 kt mempelajari anak yah..

Sy jd smakin menyadari seorang ibu itu bener2 multiperan... Jd guru, polisi, hakim, dokter, bahkan ibu sy bisa jadi diary buat sy :D

Tugas berat buat kita seorang ibu.. Keep the spirit !! Pantang mengeluuh... Terus belajaar..

Sorry oot bgt :D

Sol
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7h.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "feby eboy" fetriplef@gmail.com

Thu Nov 3, 2011 7:14 am (PDT)



Dear all,
Terima kasih semua buat sarannya.. Fathan dulu juga kena time out istilah
utk pojok hukuman... Tp makin besar, time out nya udah gak efek lg buat
dia.. Hehehehe
Btw,Thanks juga untuk link nya... Langsung mluncur, mudah2an dpt
pencerahan..

Feby

[Non-text portions of this message have been removed]

7i.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "tristanathan.amadeo@gmail.com" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Thu Nov 3, 2011 7:21 am (PDT)



Mbak Feby,
Imho, hukuman itu sulit utk bisa mendidik.
Saya setuju sama caranya Chici, dibuat kesepakatan antara kedua belah pihak sambil cari sesuatu yg sungguh disukai anak supaya bisa efektif. Kalau sangsi-nya berat, harusnya anak akan berpikir lebih keras untuk melanggarnya.

-ria-


Powered by Telkomsel BlackBerry®
7j.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "Muhammad Arief Budiman" feira24@yahoo.com   feira24

Thu Nov 3, 2011 7:56 am (PDT)



Anakku cowo satu, baru 3y5m, playgroup.

Yg saya lakuin ke anak, adlh memposisikan dia "tinggi"..jd saya dan Raffi, lebih banyak komunikasi..saya kasih tau ttg tg jawab dan konsekwensi.. (Itu saya lakukan dr dia kecil)

Jd relatif lebih sulit ketika sudah playgroup, melihat velue temen2nya yg beda..
yg saya lakukan adalah konsistensi

Itu saya lakukan dr hal2 kecil, satu hal yg penting buat saya adlh, saya tdk pernah berbohong ke Raffi, jd Raffi akan mendengar saya..bila ada janji yg kira2 tidak bisa saya tepati, akan akan negosiasi..

Jadi kami terbiasa mengutarakan apa yg sedang dirasakan..kompromi

Jd saya ga pernah menghukum Raffi, cara terbaik utk saya adlh saya menjadi contoh yg baik utk Raffi..kalo saya mau Raffi menjd manusia yg mendengarkan saya, saya menjadi arief yg mendengarkan raffi duluan..so, sayapun belajar keras bersama Raffi..

Selamat malam Jumat yaa

Arief, daddy-nya Raffi
Sent from BlackBerry® on 3
7k.

Re: Ask : hukuman yg mendidik buat anak 5 thn

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Nov 3, 2011 7:58 am (PDT)



Contohnya gmn pa arief??

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

8a.

Re: incompabilitas gol darah

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Thu Nov 3, 2011 6:52 am (PDT)



Incompatibilitas gol darah, dalam hal ini rhesus, bisa menyebabkan pecahnya sel darah merah sehingga mengakibatkan pucat (Hb rendah) dan kuning (bilirubin tinggi). Jika proses pemecahan sel darah merah masih berlangsung ya memang harus transfusi tukar.
Selain itu bayi prematur, rentan sekali thd infeksi. Jadi, pada bayi ini masalahnya kompleks: incomp rhesus, prematur, neonatal sepsis. Mudah2an sudah ditangani oleh perinatolog yang kompeten ya.

Endah

9a.

Re: Mohon konfirmasi pemahaman

Posted by: "azimah" azi_75@yahoo.com   azi_75

Thu Nov 3, 2011 7:05 am (PDT)



kabar baik mba ira:)
benar diagnosanya OMA, dan berdasar yg informasi yg saya baca semua mendukung: panas tinggi bbrp hari, rewel/kesakitan dan menarik2 telinga utamanya di malam hari, muntah, tidak mau makan/nenen.
sayangnya kesadaran/pengetahuan sy baru keluar setelah demam mereda dan keluar cairan (nanah) dr telinga:(

trima kasih informasinya, jg kepada bunda2 yg lain:)

salam

--- In sehat@yahoogroups.com, Ira Indrawati <ira.tgh.indrawati@...> wrote:
>
> Apa kabar mbak Azimah....
>
> Mau coba urun rembug pertanyaan nomor 1 aja:
> 1. Benar ya diagnosanya OMA semuanya? Soalnya sepengetahuan saya,
> -- gendang telinga robek + keluar cairan, belum tentu OMA, bisa saja OME
> (disebut OME with perforated eardrum). Kalau cairan yang keluar adalah
> serous/fluid, itu OME. Kalau yg keluar itu pus/nanah, baru diagnosanya OMA.
> Ini membedakan treatment yg perlu diberikan (perlu antibiotik atau tidak).
>
> Kalau saya ada pengalaman dgn si bungsu yg sering pilek, terutama waktu
> umurnya 3 tahunan kondisi itu amat nyata. Tiada hari tanpa pilek, sampai
> agak sulit mengamati kapan dia tidak pilek, ditambah gejala-gejala lainnya
> (untuk lihat sharing lengkap, baca "Indikasi Adenotonsillectomy" di arsip
> milis).
>
> Kemudian suatu kali dia mengalami sakit telinga dan dokter keluarga kami
> (dokter umum) menduga telah terjadi OME yang ada hubungannya dgn kondisi si
> bungsu yg terlalu sering pilek itu. Tapi, daripada langsung memvonis bahwa
> OME-nya si bungsu karena pilek yg terlalu lama (dan memberi 'obat pilek'),
> pak dokter cuma merujuk ke bagian THT untuk dicek apa penyebab pileknya yg
> terlalu lama itu (kecurigaan beliau adalah allergic rhinitis, berdasarkan
> fakta bahwa kami ini keluarga alergian). Setelah proses yg panjang,
> akhirnya memang allergic rhinitis: confirmed. OME: confirmed. Kondisi2
> komplikasi lain juga teridentifikasi, misalnya adenoid-tonsil hypertrophy,
> mild hearing loss.
>
> Jadi allergic rhinitis itu salah satu risk factor untuk OME.
> Kalau pileknya adalah allergic rhinitis, mungkin memang perlu ditangani dgn
> obat2an alergi. Argumen 'obat' dalam hal ini mungkin bisa diterima, asalkan
> dilihat dulu derajat allergic rhinitis yang dialami anak pada saat itu
> (apakah sudah perlu dikontrol? Kalau sangat ringan sepertinya tidak perlu
> dikontrol dgn obat2an).
> Tapi kalau pileknya cuma common cold biasa, rasanya terlalu cepat
> menghubungkan antara pilek itu dgn OMA/OME, dan juga tidak perlu obat
> khusus untuk menangani pileknya.
>
> Cerita selanjutnya, belajar menerima dan menangani allergic rhinitis kita
> terima sbg kondisi kronis dgn cara sbb:
> -- allergic rhinitis harus ditangani dgn obat2 pengontrol yg khas, apabila
> sedang dalam kondisi amat mengganggu.
> -- setelah lebih terkontrol, cukup laksanakan perawatan harian dan
> penghindaran dari alergen yg sudah teridentifikasi.
>
> Semoga membantu,
> Ira
>
>
> 2011/11/3 azimah <azi_75@...>
>
> > **
> >
> >
> > dear all,
> >
> > mohon konfirmasi pemahaman ya, saya merasa sering salah nih
> >
> > 1. tiga anak saya pernah kena Otitis Media Accute yang sampai menyebabkan
> > gendang telinga robek dan keluar cairan.
> >
> > Dokter2 yg saya temui hampir semua mengatakan bahwa OMA terjadi karena
> > anak sakit batuk pilek terlalu lama tidak diobati sehingga kuman merambat
> > ke saluran eustachius. saya akui, jika batuk pilek saya jarang/hampir tidak
> > pernah berikan obat u anak2. dan seringkali anak2 sy sakit batuk pilek
> > dalam waktu relatif lama (seringnya hilang timbul). ketika mereka terkena
> > OMA, mereka memang sedang/telah menderita batuk pilek kurang lebih sebulan.
> > saya tidak memilki counter argument atas komentar dokter2 tsb dan mulai
> > berpikir brangkali dokter2 tsb benar.
> > karena itu mohon konfirmasi dokters dan Sp-s disini, benarkah demikian?
> > jika ya, obat apa selain breathy dan ASI yg dapat diberikan pada bayi dan
> > balita yg terkena batpil (terlalu lama?)
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

10.

WTA : SPOG di daerah Cibinong

Posted by: "Chairul Elyasa" chairul.elyasa@astragraphia.co.id   chairul_elyasa

Thu Nov 3, 2011 7:37 am (PDT)



Dear all,

Untuk kehamilan pertama, istri rutin kontrol dan merasa cocok dengan dr F SPOG di RSB Duren Tiga.

Sampai saat ini di kehamilan kedua (yang baru berumur kurleb 5 minggu) masih tetap kontrol dengan dr F SPOG.

Namun rencananya awal tahun depan kami sekeluarga pindah domisili ke daerah Cibinong.

Terus terang kami masih buta dengan pelayanan kesehatan di daerah itu (hanya sering lewat), karenanya kami menanyakan SPOG yang ok yang berpraktek di Cibinong, baik di RS atau klinik.

Kriteria ok disini pasti SP's dan Doc's sudah mengetahuinya. Yang pasti RUM dan komunikatif.

Regards,
Chairul

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: