Thursday, November 3, 2011

[sehat] Digest Number 16411

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Azwar Sejak 18 bulan, belum imunisasi lagi (varicella,Hep A, ,Typoid From: Ira Wardhani
1b.
Re: Azwar Sejak 18 bulan, belum imunisasi lagi (varicella,Hep A, ,Ty From: niken qinen
1c.
Re: Azwar Sejak 18 bulan, belum imunisasi lagi (varicella,Hep A, ,Ty From: wulan
1d.
Re: Azwar Sejak 18 bulan, belum imunisasi lagi (varicella,Hep A, ,Ty From: Ira Wardhani
2a.
Re: Butuh penguatan ank diare :'( From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2b.
Re: Butuh penguatan ank diare :'( From: rezka MommaAZKA
3a.
incompabilitas gol darah From: Lilis .
3b.
Re: incompabilitas gol darah From: ChiciErnest
3c.
Re: incompabilitas gol darah From: yolani rizki
3d.
Re: incompabilitas gol darah From: Bong Mi Yun
3e.
Re: incompabilitas gol darah From: Bong Mi Yun
4a.
Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, inte From: ratri
4b.
Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, From: irma-mama zafran
4c.
Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, From: niken qinen
4d.
Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, From: F.B.Monika
4e.
Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, From: Sam
4f.
Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, From: tika tk
4g.
Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, From: aries3_dee84@yahoo.com
4h.
Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, From: /ghz
4i.
Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, From: F.B.Monika
5.
[news] 65 Persen Siswa di Ciawi, Bogor Pernah Berhubungan Seks From: /ghz
6a.
Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak From: Hari Rahmi
6b.
Re: Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak From: nankrist
6c.
Re: Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak From: Ida Rifai
7a.
Re: (Share) Stronger after stroke (Panduan terapi pemulihan stroke) From: dinot_st80@yahoo.com

Messages

1a.

Azwar Sejak 18 bulan, belum imunisasi lagi (varicella,Hep A, ,Typoid

Posted by: "Ira Wardhani" ira_azwar@yahoo.com   ira_azwar

Wed Nov 2, 2011 11:33 pm (PDT)




Dear SP,Azwar pasca operasi makin membaik, pembengkakkannya pun mulai mengecil di bagian testisnya ( maaf agak porno he he)....
Jujur sejak umur 18 bulan , (sejak tahu didiagnosa tumor)...saya sama sekali gak berani imunisasi azwar lagi..ya pemikiran saya, takut kondisinya ngedrop (kan belum tahu jenis tumornya waktu itu)....terakhir hanya MMR dan HIB saja....(simultan)
Dengan kondisi azwar skrg..apa masih perlu saya tunda dulu imunisasinya yah.....mau simultan varicella, Hep A, typoid.....ragu2 terussss (ini skrg udah mau umur 3 tahun)
sebenernya untuk anak penderita tumor itu, apakah imunisasi itu aman tidak ya? mau googling bingung pake keyword apa

Makasih ya SP
IraBunda Azwar

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Azwar Sejak 18 bulan, belum imunisasi lagi (varicella,Hep A, ,Ty

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Wed Nov 2, 2011 11:44 pm (PDT)



Mba Ira, alhamdulillah yaa kondisi Azwar semakin membaik.
Tentang imunisasinya Azwar, mba bisa baca di link ini yaa

http://www.cdc.gov/vaccines/recs/vac-admin/downloads/contraindications-guide-508.pdf

link tersebut menjelaskan ttg kontraindikasi vaksin. Kapan dan bagaimana
anak boleh atw tidak boleh di beri vaksin. Di print aja ya mba, biar enak
bacanya.

Salam,
-Niken-

2011/11/3 Ira Wardhani <ira_azwar@yahoo.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: Azwar Sejak 18 bulan, belum imunisasi lagi (varicella,Hep A, ,Ty

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Wed Nov 2, 2011 11:45 pm (PDT)



Coba dulu kemari mba http://www.cdc.gov/vaccines/recs/vac-admin/contraindications-vacc.htm

Disitu disebut dan dijelaskan kontraindikasi masing2 vaksin

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

1d.

Re: Azwar Sejak 18 bulan, belum imunisasi lagi (varicella,Hep A, ,Ty

Posted by: "Ira Wardhani" ira_azwar@yahoo.com   ira_azwar

Thu Nov 3, 2011 12:02 am (PDT)



Mbak Niken, Mbak Wulan..makasih ya link nya ...   :)

ada yang panjang banget nich penjelasannya......he he...buat bahan bacaan saya menjelang weekend nanti 
entar kalo ada yg bingung tanya2 lagi yachhhhh..
Makasihhhhh

IraBunda Azwar

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: Butuh penguatan ank diare :'(

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Nov 2, 2011 11:37 pm (PDT)



Slamat siang,
Q:
Apa yg harus saya lakukan lg?dr yg saya pelajari,obt diare cm 1,cairan,cairan,cairan
A:
Benar

Q:
Perlu tdk saya gnt susu khusus utk ank diare utk sementara?
A:
Gak perlu mestinya

Q:
Kl soal diare saya udah trauma krn bbrp bln lalu ank tmn 10m meninggal krn dehidrasi akut krn diare
A:
Pelajari dan kenali dehidrasi, plus tanda kegawat daruratan, bisa mengatasi trauma.

Semoga kuat.

Regards,
Marcella
*sambil smelling jasmin
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2b.

Re: Butuh penguatan ank diare :'(

Posted by: "rezka MommaAZKA" lopelope_funky@yahoo.com   lopelope_funky

Wed Nov 2, 2011 11:41 pm (PDT)



Mksh mpok cella

*mulai kuat :* azka lg bobo :)
sent from mommaazkaberry
3a.

incompabilitas gol darah

Posted by: "Lilis ." lilis_hu@yahoo.com   lilis_hu

Thu Nov 3, 2011 12:24 am (PDT)



Dokter dan Smart Parents.

Saya mendapat kiriman mail dari teman saya perihal kesehatan anak bayinya (Rafael) yg lahir 14 okt 2011 yg lalu
berikut saya copikan isi mailnya:
Hai, lis... Sebelumnya thanks yah buat bantuannya. Kasus yg terjadi dengan anak aku, rafael : 
- Aku sebagai Ayah Rafael ( Golongan darah A rhesus ( + ))
- Istriku ( Golongan darah A rhesus ( - ))
- Rafael ( Golongan darah A rhesus ( + ))
Pada saat kandungan istriku berumur 30 minggu, dokter menyarankan untuk disuntik Rhogam ( Semacam obat untuk mencegah agar antibodi ibu tidak menyerang bayi yg dikandungnya ).
Ternyata setelah kehamilan 32 minggu terjadi pendarahan disertai kontraksi, sehingga Rafael lahir prematur secara normal.
Pada saat lahir Rafael menangis, tapi tidak lama setelah itu dari mulut rafael keluar cairan yg membuat rafael seperti tersendak, secara spontan dokter anak langsung mengambil tindakan pemeriksaan terhadap rafael, setelah diperiksa maka dokter menyatakan kalo ada pendarahan pada bagian paru" rafael.
 
Setelah lama dilakukan berbagai pemeriksaan lab secara bertahap oleh tim dokter selama ini, maka secara garis besar, hasil yg di dapat =
- Kondisi gula darah masih belum stabil
- Jantung belum menutup sempurna
- Billirubin tinggi ( Tapi setelah dilakukan penyinaran, kadar billirubinnya turun)
- Hb sering turun ( Mgkn karena sering dilakukan pengambilan darah Rafael saat pengecekan )
- Terakhir di darahnya dinyatakan ada perkembangan bakteri Acinetobacter Calcoaceticus, yg tidak mempan terhadap antibiotik yg diberikan selama ini, jd dokter meminta ijin untuk di kasih obat bernama Gammarass ( obat paling terakhir, udah yg paling teratas ) untuk menambah imun di darah Rafael, dan setelah aku browsing di google | Gammarass itu biasa diberikan untuk pasien yg terserang penyakit Auto Imun.

Mudah-mudahan dengan Gammarass ini, Rafael bisa cepat pulih. Dokter pernah mengatakan bila Gammarass ini masih belum bisa buat kesembuhan dedek bayi, maka jalan terkhir akan dilakukan Pergantian darah.

Mohon bantuan masukkan dari anggota milis disini apakah ada yang pernah mengalami kasus serupa? 
Apakah ada masukan lain supaya adik Rafael bisa lekas sembuh?

Terima kasih

Lilis

3b.

Re: incompabilitas gol darah

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Thu Nov 3, 2011 12:34 am (PDT)



Dear mbak Lilis,

saya cuma tau yg dinamakan ABO incompatibility apabila gol. Darah ibu O dan anak bukan O..
Unt kasus rafael, lebih baik dimintakan diagnosa dlm bahasa medis.. Jd unt mencari tau lebih mudah.

Regards,
@chiciernest

3c.

Re: incompabilitas gol darah

Posted by: "yolani rizki" yolani_r@yahoo.com   yolani_r

Thu Nov 3, 2011 12:53 am (PDT)



Dear Mba Lilis,
 
Teman sekolahku dulu juga ada yang seperti itu, kebetulan dia anak pertama tapi 4 janin selanjutnya yang dikandung ibunya mengalami keguguran.. katanya karena kedua orangtuanya berbeda Rh. ini ada artikel tentang Rh tersebut, tapi untuk baby Rafael belum nemu harus gimana.. mungkin nanti mommy lain bisa bantu..
 
Cheers,
yola mummy kyla + radin
 Beda rhesus darah antara  ibu dengan janin bisa berakibat fatal bagi janin. Sehingga penting untuk mengenal rhesus darah.

Ada tidaknya antigen (karbohidrat dan protein) dalam sel darah kita. Itulah yang membedakan rhesus positif dan rhesus negatif. Disebut positif jika ada antigen dalam darah kita, dan bila tak ada disebut rhesus negatif. Kabar baiknya, orang Indonesia yang termasuk ras Asia, kebanyakan dengan rhesus positif. Di seluruh dunia ini, hanya sedikit orang yang memiliki rhesus negatif, sehingga bila memerlukan donor darah agak sulit. Rhesus negatif umumnya dijumpai pada orang-orang yang mempunyai garis keturunan Kaukasian (berkulit putih).

Menikah beda rhesus. Masalah akan timbul bila Anda memiliki rhesus negatif kemudian menikah dengan pria yang memiliki rhesus positif. Ketidak samaan ini bisa jadi cikal bakal ketidakcocokan rhesus yang sangat berbahaya bagi bayi. Kehadiran janin di tubuh ibu merupakan benda asing, apalagi jika rhesuf janin tidak sama dengan rhesus ibu. Secara alamiah tubuh bereaksi dengan merangsang sel darah merah berupa zat antibodi/antirhesus untuk melindungi tubuh ibu sekaligus melawan ‘benda sing’ tersebut (janin). Inilah yang menimbulkan anti rhesus (penghancuran sel arah merah) atau hemolitik. Kondisi ini dapat menyebabkan kematian janin dlam rahim, atau jika lahir menderita hati yang bengkak, anemia, kuning (jaundice), dan gagal jantung.

Bahaya di Kehamilan Kedua. Perbedaan rhesus antara ibu dan janin tak terlalu berbahaya pada kehamilan pertama. Sebab, kemungkinan terbentuknya zat antirhesus atau antibodi pada kehamilan pertama. Sebab, kemungkinan terbentuknya zat antirhesus atau antibodi pada kelahiran pertama sangat kecil. Kalaupun sampai terbentuk, jumlahnya tidak banyak, sehingga bayi pertama dapat lahir sehat. Pembentukan zat antirhesus baru benar-benar dimulai pada saat proses persalinan (atau keguguran) kehamilan pertama. Saat plasenta lepas, pembuluh-pembuluh darah yang menghubungkan dinding rahim dengan plasenta juga putus. Akibatnya, sel-sel darah merah bayi dapat masuk ke dalam jumlah yang lebih besar. Selanjutnya, 48-72 jam setelah  persalinan atau keguguran, tubuh ibu dirangsang lagi untk memproduksi zat antibodi/antirhesus lebih banyak lagi. Kelak saat ibu mengandung lagi, zat antibodi/antirhesus di tubuh ibu akan menembus plasenta dan menyerang sel darah merah janin.

Produksi antibodi ini sama seperti produksi antibodi pada umumnya bila ada zat asing masuk dalam tubuh. Sekali ada makhluk asing yang sudah dikenali, maka antibodi akanmelindungi ibu agar bila zat asing itu muncul kembali, tubuh ibu dapat menyerang dan menghancurkannya. Proses ini terjadi demi keselamatan ibu sendiri. Namun, kadar antibodi atau antirhesus pada setiap ibu tidak sama. Ada yang rendah, ad ayang tinggi. Yang gawat, bila antibody kadarnya tinggi. Dalam kondisi ini, janin harus dipantau dengan alat ultrasonografi. Dokter akan memanatu masalah pad apernapasan dan peredaran darah, cairan paru-paru, atau pembesaran hati, yang merupakan gejala-gejala penderitaan bayi akibat rendahnya sel darah merah. Kadang-kadang lalu diputuskan persalinan lebih dini, sejauh usia janin sudah cukup kuat untuk dibesarkan di luar rahim.

Yang harus dilakukan:

1. Periksa kesehatan sebelummenikah. anjuran "klasik" ini sangat berguna untuk kasus-kasus penyait genetik seperti ini. namun bila sebelum menikah And adan pasangan tidak melakukan pemeriksaan kesehatan darah, termasuk rhesus, lakukan segera saat hamil.

2. Bila rhesus darah Anda beda dengan suami, dokter bisa memberikan tindakan pencegahan terbentuknya zat antirheus dengan obat anti-Rhogama globulin (RhoGAM) atau Rh Immunuglobulin. RhoGAM disuntikkan pad ausia kehamilan 28 minggu dan saat persalinan.

3. Bila ibu mempunyai rheusu negatif, atau ketidakcocokan golongan daran antara janin dan ibu baru diketahui usia peraslinan, suntikan RhoGAM untuk ibu sebaiknya diberikan dalam waktu maksimal 72 jam setelah persalinan. rhoGAM efektif hanya berlangsung 12 minggu, sehingga setelah lewat masa tersebut Anda harus mendapat suntikan kembali agar kehamilan berikutnya tidak bermasalah.
Peta rhesus janin.

  Ayah Rh + Ayah Rh -
Ibu Rh + Janin Rh +
Tidak bermasalah Janian Rh +
Tidak bermasalah.
Ibu Rh - Janin Rh +
Akan timbul masalah karena beda dengan ibu. Janin Rh â€"
Tidak bermasalah.  

[Non-text portions of this message have been removed]

3d.

Re: incompabilitas gol darah

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Thu Nov 3, 2011 12:57 am (PDT)



Incompatible selain golongan darah ibu O dan bayi bukan O, juga bisa krn
rhesus ibu negative sementara bayi positif (tapi tidak sebaliknya).

Memang benar waktu hamil perlu disuntik RhoGAM. Lagi cari linknya
nih.... moga2 dapet .......

Regards,
Mi Yun

3e.

Re: incompabilitas gol darah

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Thu Nov 3, 2011 1:15 am (PDT)

4a.

Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, inte

Posted by: "ratri" ratri_alkhonsa@yahoo.co.id   ratri_alkhonsa

Thu Nov 3, 2011 12:42 am (PDT)



Assalamu'alaykum. Anak saya laki-laki usia 4 bulan BB 7kg, habis imunisasi DPT simultan, demam sampai 4 hari suhu badan 38-39 (pada imunisasi DPT 1 & 2 demam hanya sebentar. Sudah dibawa ke DSA, diberi obat puyer dengan komposisi: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, intermoxil 140mg.Kalo melihat kopiresep dengan komposisi obat seperti itu, saya jadi berpikir dua kali untuk memberikan pada anak saya.
Mohon sarannya. Sebab biasanya kalo anak saya panas saya kasih Sanmol dn rendam air hangat, dan memberi Asi sesering mungkin, sudah bisa menurunkan demamnya. Tapi untuk kali ini belum berhasil. Terimakasih banyak atas saran dan nasehatnya.

Ummu El

4b.

Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg,

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Thu Nov 3, 2011 12:47 am (PDT)



Duuuh obatnya sereeemmm di-puyer pula >.<
Klinis anaknya gmn mbak?kl msh ceria lanjut observasi terus kalau2 ada faktor lain yg menyertai demamnya+HT+jaga asupan cairannya aja sepertinya ya...*monggo yg lain menambahkan&cmiiw*


-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡

-----Original Message-----
From: "ratri" <ratri_alkhonsa@yahoo.co.id>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 03 Nov 2011 07:42:05
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, intermoxil 140mg

Assalamu'alaykum. Anak saya laki-laki usia 4 bulan BB 7kg, habis imunisasi DPT simultan, demam sampai 4 hari suhu badan 38-39 (pada imunisasi DPT 1 & 2 demam hanya sebentar. Sudah dibawa ke DSA, diberi obat puyer dengan komposisi: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, intermoxil 140mg.Kalo melihat kopiresep dengan komposisi obat seperti itu, saya jadi berpikir dua kali untuk memberikan pada anak saya.
Mohon sarannya. Sebab biasanya kalo anak saya panas saya kasih Sanmol dn rendam air hangat, dan memberi Asi sesering mungkin, sudah bisa menurunkan demamnya. Tapi untuk kali ini belum berhasil. Terimakasih banyak atas saran dan nasehatnya.

Ummu El



[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg,

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Thu Nov 3, 2011 12:49 am (PDT)



Wa'alaikusalam....
Mba Ratri...
Sudah tahukan ya bahaya puyer? di Milis sering lho dibahas, coba degh di
searching.
Puyernya ga usah ditebus krn mmg ga dibutuhkan koq. Kalo anaknya demam
setelah imunisasi, itu normal koq.
cukup skin to skin contact, susui lebih sering, rendam dengan air hangat
juga boleh.
Jadi, si puyernya di enyahkan saja ya mba.

Salam,
-Niken-

2011/11/3 ratri <ratri_alkhonsa@yahoo.co.id>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4d.

Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg,

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Nov 3, 2011 12:51 am (PDT)



Dear Mba Ratri,

Saya bantu 2 hal ya,

1.Luminal :
"Luminal should not be used in CHILDREN younger than 12 years old; safety and effectiveness in these children have not been confirmed"
Silahkan buka link ini untuk tau side effectnya.

http://www.drugs.com/cdi/luminal.html

2.Ibuprofen
Resiko bisa membuat ulkus lambung,untuk anak2 apalagi bayi paling aman paracetamol.

http://milissehat.web.id/?p=1

Menambahi, coba buka arsip soal puyer ya..

F.B.Monika

4e.

Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg,

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Thu Nov 3, 2011 12:51 am (PDT)



Wa'alikum salam..

memang wajar demam setelah DPT,nanti sembuh sendiri.
tdk perlu 'bumbu ' gado2 tersebut, please..

http://www.cdc.gov/vaccines/vac-gen/side-effects.htm

Treatment nya sudah benar, lanjutkan .. !

thanks,
@samsulna

----- Original Message -----
From: ratri
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Thursday, November 03, 2011 2:42 PM
Subject: [sehat] Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, intermoxil 140mg

[Non-text portions of this message have been removed]

4f.

Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg,

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Thu Nov 3, 2011 12:52 am (PDT)



Hi Mba,

Puyer sudah jelas yaa.. tidak usah diberikan. Kalau penasaran bisa cek di www.drugs.com untuk masing2 obatnya itu.
klinis anaknya bagaimana mba? di observasi terus yaa..

Warm regards,
Tika

[Non-text portions of this message have been removed]

4g.

Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg,

Posted by: "aries3_dee84@yahoo.com" aries3_dee84@yahoo.com   aries3_dee84

Thu Nov 3, 2011 12:58 am (PDT)



Assalamu'alaykum. Anak saya laki-laki usia 4 bulan BB 7kg, habis imunisasi DPT simultan, demam sampai 4 hari suhu badan 38-39 (pada imunisasi DPT 1 & 2 demam hanya sebentar.

>> Waallaikum slm, hbs imun DPT demam, wajar mba coba dibaca lagi soal KIPI

Sudah dibawa ke DSA, diberi obat puyer dengan komposisi: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg, intermoxil 140mg.

>> Coba browsing obatnya www.drugs.com

Kalo melihat kopiresep dengan komposisi obat seperti itu, saya jadi berpikir dua kali untuk memberikan pada anak saya.

>> Sama saya mah ga bakalan tebus obatnya

Mohon sarannya. Sebab biasanya kalo anak saya panas saya kasih Sanmol dn rendam air hangat, dan memberi Asi sesering mungkin, sudah bisa menurunkan demamnya. Tapi untuk kali ini belum berhasil.

>> Diterusin aja mba HTnya dan tetep pantau behaviour anaknya. Stock sabarnya ditambah.

Terimakasih banyak atas saran dan nasehatnya

>> Sama2 mba, maaf ga bisa kasih link atau mungkin jawaban saya kurang berkenan.

Rgds
Dian-bunda Akhtar
*jaringanohjaringan
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
4h.

Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg,

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 3, 2011 1:02 am (PDT)



On 11/3/2011 2:42 PM, ratri wrote:
> Anak saya laki-laki usia 4 bulan BB 7kg, habis imunisasi DPT simultan, demam sampai 4 hari suhu badan 38-39 (pada imunisasi DPT 1& 2 demam hanya sebentar
==> wa'alaikumsalam
ikutan urun rembug dikit boleh...kan sudah dijawab panjang sama sp's.
"lah ini cecakkkkk.........kok pakai nuklir...cukup pakai karet gelang"
kl boleh tahu bagaimana pola demamnya?
on-off dalam hitungan jam atau hari?
adakah gejala lainnya selain demam?
bagaimana behaviornya ummi? respon ngenyotnya? pipisnya?
pantau trs jangan sampai dehidrasi yah.

masih asi kan?
teruskan asinya yah.

doa kami semoga dik el lekas baikan

sarum
http://puyer.wordpress.com

4i.

Re: Berpikir 2 X Puyer: ketricin 0.5mg, Lominal 6mg,ibuprofen 30mg,

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Nov 3, 2011 1:07 am (PDT)



Dear Mba Ratri,

Menambahi KIPI DPT :

DTaP or DT Vaccine: The following harmless reactions to DTaP can occur:

Pain, tenderness, swelling or redness at the injection site (in 25% of children) and lasts for 24 to 48 hours.

Fever (in 25% of children) and lasts for 24 to 48 hours

Mild drowsiness (30%), fretfulness (30%) or poor appetite (10%) and lasts for 24 to 48 hours.

A large swelling over 4 inches (10 cm) arm can follow the 4th or 5th dose of DTaP occurs in 5% of children. Most children can still move the leg or arm normally.

The large thigh or upper arm swelling resolves without treatment by day 3 (60%) to day 7 (90%). This is not an allergy and future DTaP vaccines can be given

HTH
F.B.Monika

5.

[news] 65 Persen Siswa di Ciawi, Bogor Pernah Berhubungan Seks

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Nov 3, 2011 1:03 am (PDT)




65 Persen Siswa di Ciawi, Bogor Pernah Berhubungan Seks
Awaludin - Okezone
Kamis, 3 November 2011 13:37 wib

BOGOR - Hasil survei Pusat Informasi Konseling Remaja di Kecamatan
Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyebutkan bahwa 65 persen pelajar
di Ciawi sudah pernah melakukan hubungan badan.

"Ada 200 responden. Kami melakukan survei di berbagai macam sekolah
favorit di wilayah Kecamatan Ciawi," ucap Ketua Pusat Informasi
Konseling Remaja (PIKR) Erfan kepada wartawan di sela acara workshop
BKKBN, di Rumah Jambuluwuk, Tapos, Ciawi, Jawa Barat, Kamis (3/11/2011).

Penyebab kebebasan bergaul siswa ini, kata Erfan, disebabkan mudahnya
akses informasi dan content porno melalui jejaringan internet.

Menanggapi hasil survei tersebut, mitra BKKBN ini kini gencar memberikan
pemahaman dan pengertian tentang pendidikan seks, bahaya narkoba, serta
penularan virus HIV AIDS.

Kendati demikian, kata Erfan, langkah masih terganjal sejumlah kendala
di lapangan. Beberapa sekolah, khusus di Kecamatan, banyak yang menolak
para relawan PIKR, dalam memberikan pemahaman kepada peserta didik.

"Pihak sekolah beralasan mereka telah memiliki jaringan yang lebih
profesional daripada PIKR," ujarnya.

Padahal, Erfan mengklaim pihaknya sudah berafiliasi dengan Badan
Narkotika Kabupaten,Komisi Perlindungan AIDS di bawah Yayasan Mutiara
Hati dan pelayanan konsultasi bidang sexualitas di
puskesmas-puskesmas.(ded)

http://news.okezone.com/read/2011/11/03/338/524380/65-persen-siswa-di-ciawi-bogor-pernah-berhubungan-seks

6a.

Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak

Posted by: "Hari Rahmi" hari.rahmi@ericsson.com   cute_dazzling_girl

Thu Nov 3, 2011 1:11 am (PDT)



Senangnya dapat artikel ini :)

Seorang ibu yang bekerja juga punya dampak positif bagi anak-anaknya, yaitu mengajarkan rasa tanggung jawab terhadap keluarga.
KOMPAS.com - Peran ganda yang sering dijalankan para ibu untuk bekerja pasti bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Meski sulit dijalani, namun para ibu bekerja pasti berjuang keras untuk menemukan keseimbangan dalam keluarga dan karier mereka. Ketika semua keseimbangan yang diharapkan itu belum terjadi, pasti ada perasaan bersalah karena merasa menelantarkan keluarganya. Namun, tak perlu berkecil hati, karena sebenarnya karier ganda Anda justru mengajarkan berbagai hal positif bagi anak.

Tanggung jawab. Menjalankan dua pekerjaan sekaligus dengan sebaik-baiknya dan tanpa keluhan, sebenarnya mengajarkan rasa tanggung jawab kepada anak. Ketika anak sudah cukup mengerti tentang kesibukan Anda untuk bekerja, biarkan anak tahu berbagai hal yang positif dari bekerja, sehingga anak akan berpikir bahwa bekerja itu menyenangkan.

"Menjadi seorang ibu bekerja adalah sebuah kesempatan baik untuk mengajarkan anak tentang rasa tanggung jawab untuk membantu tugas-tugas rumah, memantau pelajaran di sekolah, dan kegiatan mereka sendiri. Pada dasarnya hal ini mengajarkan mereka untuk lebih bertanggung jawab bagi diri mereka sendiri," ungkap psikolog Susan Newman, PhD.

Bekerja keras. Imbalan yang diperoleh dari bekerja adalah uang. Tak heran jika para ibu pekerja ini juga berperan menjadi seorang penyelamat ekonomi keluarga, terutama bagi para orangtua tunggal. Meski masih kecil, anak-anak sudah mampu mengetahui adanya hubungan antara pekerjaan dengan uang, dan uang untuk membeli berbagai benda.

"Penghasilan memungkinkan Anda untuk memenuhi berbagai kebutuhan keluarga, dan hal ini secara tidak langsung menjadi pembelajaran bagi mereka bahwa semuanya bisa diperoleh jika bekerja keras," ungkap Susan.

Dengan penjelasan tentang bagaimana uang hasil jerih payah saat bekerja dapat digunakan untuk membeli berbagai benda, anak akan lebih berhati-hati terhadap permintaan mereka, dan lebih menghargai apa yang mereka miliki.

Role model. "Sebagai seorang ibu yang bekerja, Anda adalah seorang contoh dan teladan bagi anak-anak, terutama anak perempuan. Ibu yang bekerja menginspirasi anak perempuan untuk bekerja lebih keras untuk menyelesaikan berbagai masalah, dan menghadapi tantangan yang berat bagi perempuan di masa depan," ungkap Susan.

Saat berdialog dengan anak, jangan lupa mengungkapkan adanya kesetaraan gender sekarang ini, dimana perempuan dan pria harus bekerja sama dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan rumah tangga.

Cinta keluarga. Ketika seorang ibu mengurangi waktunya di rumah untuk bekerja di kantor, dikhawatirkan anak akan kehilangan perhatian dari orangtuanya, dan berubah menjadi anak yang nakal. "Fakta membuktikan bahwa perkembangan anak lebih dipengaruhi oleh kesehatan emosional keluarga, dan cara mendidik anak yang tepat. Anak yang menerima kasih sayang dan perhatian yang cukup dari keluarga akan terlepas dari berbagai masalah, sekalipun sang ibu harus bekerja di luar rumah," ungkap dokter anak, Michelle Terry, MD.

RAHMI SRINA HARI
FA & Reporting Manager

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Thu Nov 3, 2011 1:16 am (PDT)



mbak,

artikel ini kyk nya bakalan memicu kembali ke pembahasan seputar
working mom dan stay at home mom.
gak bosen, mbak bahas ini mlulu ;p ?

intinya mau working mom kek,
stay at home mom kek,
sama2 aj selama menjalani perannya dgn tulus
gak ngiri dgn wanita laen.
ngasi asi....wm or sahm bisa kok!
rum....wm or sahm bisa kok!
mpasi homemade...wm or sahm bisa kok!
jadi masih perlukah membahas ttg working mom vs stay at home mom ?

mohon maaf kl tdk berkenan.
cy

6c.

Re: Dampak Positif Ibu Bekerja bagi Anak

Posted by: "Ida Rifai" riffatriffan@gmail.com   farida_indriyani

Thu Nov 3, 2011 1:19 am (PDT)



Setuju Nancy,

Ga usah dibahas panjang x lebar yaaa..

SOL

Ida
Mama 2R

7a.

Re: (Share) Stronger after stroke (Panduan terapi pemulihan stroke)

Posted by: "dinot_st80@yahoo.com" dinot_st80@yahoo.com   dinot_st80

Thu Nov 3, 2011 1:16 am (PDT)



Dr. Laksmi,
Terimakasih skali artikelnya sangat menarik n sama ama mba thasya, pas banget momennya lg cari fisiotrapi yg pas, kebetulan ada 2 saudara dina yg trkena stroke.

Salam,
Dina
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: