Tuesday, November 1, 2011

[sehat] Digest Number 16392

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Kesetrum raket nyamuk From: F.B.Monika
1b.
Re: Kesetrum raket nyamuk From: F.B.Monika
2a.
Re: penanganan kadar gula dan kolesterol yg tinggi From: /ghz
3a.
Re: bumil batuk + panas From: /ghz
4.
Mempersiapkan kehamilan From: Denella Hadibroto
5a.
Re: [Tanya] Gastritis-kah saya? From: Marcia
5b.
Re: [Tanya] Gastritis-kah saya? From: /ghz
5c.
Re: [Tanya] Gastritis-kah saya? From: Marcia
6a.
Bls: [sehat]bumil batuk + panas From: Mutiara Santoso
6b.
Re: Bls: [sehat]bumil batuk + panas From: lidya_marina@yahoo.com
6c.
Bls: Bls: [sehat]bumil batuk + panas From: Mutiara Santoso
7a.
Re: batuk kronis From: yoga pranata
7b.
Re: batuk kronis From: aina
8a.
Re: [news] `SILUMAN' DALAM SISTEM PEMBIAYAAN KESEHATAN From: /ghz
8b.
Re: [news] `SILUMAN' DALAM SISTEM PEMBIAYAAN KESEHATAN From: Laksmi Purwitosari
8c.
Re: [news] `SILUMAN' DALAM SISTEM PEMBIAYAAN KESEHATAN From: /ghz
9a.
Imunisasi nasional From: rizka
9b.
Re: Imunisasi nasional From: Olivia Jaflaun
10.
Bls: [sehat] Mempersiapkan kehamilan From: Mutiara Santoso
11.
Bls: [sehat] Imunisasi nasional From: 'Ita' Elisabeth Dianita
12.
Bintik putih From: fullofmaya@yahoo.com
13a.
Telapak kaki&tangan Bumil dingin From: Nunu Mahesa
13b.
Bls: [Sehat][Tanya] Telapak kaki&tangan Bumil dingin From: Mutiara Santoso
14.
vitamam dan dha lactat From: pritha kurniasih
15a.
Re: air hujan From: /ghz

Messages

1a.

Re: Kesetrum raket nyamuk

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Mon Oct 31, 2011 11:50 pm (PDT)



Dear Mba Ella,

Bacaan yg saya kirim buat persiapan saja. Setuju sama yg lain apalagi yg tau perlistrikan hehe kalau raket nyamuk voltase nya kecil (pernah coba juga) ..
Tetep hal2 berbahaya dijauhkan dari jangkauan anak, terutama colokan listrik n alat2 elektronik yg berbahaya lainnya.

F.B.Monika

1b.

Re: Kesetrum raket nyamuk

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Mon Oct 31, 2011 11:52 pm (PDT)



Dear Mba Ella,

Bacaan yg saya kirim buat persiapan saja. Setuju sama yg lain apalagi yg tau perlistrikan hehe kalau raket nyamuk voltase nya kecil (pernah coba juga) ..
Tetep hal2 berbahaya dijauhkan dari jangkauan anak, terutama colokan listrik n alat2 elektronik yg berbahaya lainnya.

F.B.Monika

2a.

Re: penanganan kadar gula dan kolesterol yg tinggi

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Mon Oct 31, 2011 11:52 pm (PDT)



On 11/1/2011 12:34 PM, rosshy77@yahoo.com wrote:
>
> Mohon masukannya donk, kira2 ada dokter yg recommended disekitar bekasi
> yg enak diajak konsul bisa menangani beliau?
> Trus kl ada daftar pola makan penderita DM, mau juga donk
>
>
==> ibu...
turut prihatin dengan kondisi mamaknya.
sambil menunggu ahlinya.
saya hanya bisa bantu doa...semoga ibunda lekas baikan.
prinsip dasarnya adalah di pola makan.
pemberian obat2an untuk lansia harus benar2 diperhatikan dan apakah obat
tersebut ada EBMnya
saran saya : masalah pola makan harus benar2 ketat..ndak boleh ada
toleransi lagi, pagi jalan2 dikomplek, ajak cerita..ajak ngobrol jgn
dibiarkan sendiri berlama-lama.
coba buka arsip milis : keyowrdnya bisa DM..bisa kolesterol dan sejenisnya.

mohon maaf kl kurang membantu

semoga lekas baikan

salamku
bapakeghozan

3a.

Re: bumil batuk + panas

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Mon Oct 31, 2011 11:56 pm (PDT)



On 11/1/2011 1:28 PM, lidya_marina@yahoo.com wrote:
> Mau minta pencerahan, kakak saya sdg hamil anak ke 2 4bln (19w) batuk parah dan mulai hangat badannya. Ke dokter kandungan diberi obh combi dan amoxilin + parasetamol. Apakah tidak apa2 minum antibitiotiknya ya?
>
==> cukup jahe hangat....jeruk nipis hangat......konsisten....ndak usah
apaki gula
yg hangat2 lah.......istirahat cukup.....gerak cukup....

semoga lekas baikan

selamat yah

salamku
bapakeghozan

4.

Mempersiapkan kehamilan

Posted by: "Denella Hadibroto" denellahadibroto@yahoo.com   denellahadibroto

Tue Nov 1, 2011 12:01 am (PDT)



Dear Docs & SPs,

lebaran kemarin, tepat Baby-ku 17m, akhirnya aku dpt mens yg pertama setelah melahirkan. dan sekarang udah bulan ketiga nih. dan aku kan nggak kabe. jadi utk jaga2 kalo2 nanti misal hamil, tolong saran & koreksi utk langkah2 yg akan aku ambil sbb:

1. pap smear
2. banyak konsumsi makanan yg kaya akan asam folat & zat besi >>> apakah perlu suplemen dr sekarang?
3. imunisasi, bisa k dsa kan? soale tanya k rumah sakit nggak ada tuh. apa sama kaya yg buat baby? sbb:
3.a. mmr
3.b. varicella
3.c. typhoid
3.d. hepatitis (a?)
4. tes lab? torch? dulu cmv tinggi. yg menunjukkan infeksi masa lalu, apa ya itu lupa.

aku nggak berniat menunda kehamilan. makanya nggak kabe. kalo dikasih langsung syukur semoga amanah, ditunda sama yg di atas ya udah jadi berkah.

thanks ya.

love,
Ella bundanya talita

5a.

Re: [Tanya] Gastritis-kah saya?

Posted by: "Marcia" msahusilawane@gmail.com   msahusilawane

Tue Nov 1, 2011 12:01 am (PDT)




Awalnya hari sabtu perut kembung, sembelit...akhirnya bisa bab hari minggu tengah malam. Senin pagi diperjalanan ke kantor ulu hati terasa sakit luar biasa. Seharian badan terasa lemas, makan sakit, ga makan makin sakit. Bahkan tidur semalam bisa sampai terbangun karena rasa sakit yang luar biasa. Ke dokter pagi ini, siang minum obat, sampai sekarang masih sakit.
Sebenernya, udah sering (bisa sebulan sekali) terasa nyeri di ulu hati, kalaupun berobat ke dokter, selalu didiagnosa dengan maag dan dibekali obat2an pencernaan.
Yg kali ini buat saya termasuk luar biasa karena sudah 2 hari ga ada perubahan & badan lemas.
***
Coba browsing GE& gastritis, tapi ragu2 bener atau ga. Butuh pencerahan dari SPs nih...
> Ada teman yang menyarankan untuk endoskopi. Memang perlu ya? Apa kegunaannya?
>
==> boleh tahu kronologisnya?
apakah kondisi ini sebelumnya pernah terjadi?
Regards,
Marcia

Send from my BundaBerry®
5b.

Re: [Tanya] Gastritis-kah saya?

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 1, 2011 12:20 am (PDT)



On 11/1/2011 2:01 PM, Marcia wrote:
> Awalnya hari sabtu perut kembung, sembelit...akhirnya bisa bab hari minggu tengah malam. Senin pagi diperjalanan ke kantor ulu hati terasa sakit luar biasa. Seharian badan terasa lemas, makan sakit, ga makan makin sakit. Bahkan tidur semalam bisa sampai terbangun karena rasa sakit yang luar biasa. Ke dokter pagi ini, siang minum obat, sampai sekarang masih sakit.
> Sebenernya, udah sering (bisa sebulan sekali) terasa nyeri di ulu hati, kalaupun berobat ke dokter, selalu didiagnosa dengan maag dan dibekali obat2an pencernaan.
> Yg kali ini buat saya termasuk luar biasa karena sudah 2 hari ga ada perubahan& badan lemas.
> ***
> Coba browsing GE& gastritis, tapi ragu2 bener atau ga. Butuh pencerahan dari SPs nih...
>
>
==> pada umumnya gastritis dapat sembuh dengan sendirinya oleh pola
makan yg baik dan hindari stres.
kecuali jika penyebanya si h. pylor...baru perlu penanganan
khusus..misal AB.
kl boleh kasih saran : coba kompres dengan air hangat.....bisa pakai
botol...atau karet khusus.....sekedar menyemankan....pakai obat2an
seperti antasid dalam jangka waktu lama juga tidak baik
pola makan diatur sebaik-baiknya...jangan stres.
selanjutnya buka arsip milis banyak banget perihal gastritis ini.

sekedar sharing duluuuu waktu masih kepala 2 saya juga punya
gastritis...alhamdulillah menata pola makan.....sering2
puasa......menginjak kepala 3 dah jarang lagi..dan alhamdulillah
sekarang sudah sembuh.semoga.amiiin

mohon maaf kl masih kurang membantu

doa kami semoga lekas baikan

salamku
bapakeghozan

5c.

Re: [Tanya] Gastritis-kah saya?

Posted by: "Marcia" msahusilawane@gmail.com   msahusilawane

Tue Nov 1, 2011 12:29 am (PDT)



Bapake Ghozan,

Makasih sharingnya....
Nanti saya coba browsing2 lagi...

Regards,
Marcia

Send from my BundaBerry®
6a.

Bls: [sehat]bumil batuk + panas

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Nov 1, 2011 12:03 am (PDT)



Dear Mba Lidya....
sebaiknya BUMIL jangan banyak terkena obat2an...sayur buah, air putih hangat (bukan air es)...istirahat cukup aja...

salam hangat,
-Mutiara (Bundanya Rafly,Rifky,Deo n Miracle)-

________________________________
Dari: "lidya_marina@yahoo.com" <lidya_marina@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 1 November 2011 13:36
Judul: [sehat]bumil batuk + panas

----- Pesan yang Diteruskan -----

sehat@yahoogroups.com is not on your Guest List | Approve sender | Approve domain | Approve sehat@yahoogroups.com
Dear sps n docs
Mau minta pencerahan, kakak saya sdg hamil anak ke 2  4bln (19w) batuk parah dan mulai hangat badannya. Ke dokter kandungan diberi obh combi dan amoxilin + parasetamol. Apakah tidak apa2 minum antibitiotiknya ya?
Thank you\=D/
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/sehat/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/sehat/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    sehat-digest@yahoogroups.com
    sehat-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    sehat-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Bls: [sehat]bumil batuk + panas

Posted by: "lidya_marina@yahoo.com" lidya_marina@yahoo.com   lidya_marina

Tue Nov 1, 2011 12:20 am (PDT)



terima kasih untuk responnya ya. Yg bikin pusing, kakak saya ga bisa istirahat krn dia hrs jaga anak pertamanya yg juga lg sakit. Pingpong mereka. Bapaknya lg dinas luar negeri juga. Jadi bener2 teler.
Kalo obat2an bisa mempengaruhi janin ya? Takutnya bgt ya.
FiUuuh
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6c.

Bls: Bls: [sehat]bumil batuk + panas

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Nov 1, 2011 12:33 am (PDT)



Dear Lidya.....
akhirnya ketahuan penyebabnya bisa jadi si Kakak batpil karena kelelahan.... sabar aja jangan sembarang minum obat dikhawatirkan berpengaruh terhadap janin..sebaiknya perbanyak minum air putih hangat dan anak pertamanya segera berobat agar lekas sembuh n bundanya bisa istirahat....
Maaf yah...tidak banyak membantu
semoga lekas sehat....

-Mutiara (Bundane Raf, Rif, Deo n Miracle)-

________________________________
Dari: "lidya_marina@yahoo.com" <lidya_marina@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 1 November 2011 14:19
Judul: Re: Bls: [sehat]bumil batuk + panas

terima kasih untuk responnya ya. Yg bikin pusing, kakak saya ga bisa istirahat krn dia hrs jaga anak pertamanya yg juga lg sakit. Pingpong mereka. Bapaknya lg dinas luar negeri juga. Jadi bener2 teler.
Kalo obat2an bisa mempengaruhi janin ya? Takutnya bgt ya.
FiUuuh
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/sehat/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/sehat/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    sehat-digest@yahoogroups.com
    sehat-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    sehat-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Re: batuk kronis

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Tue Nov 1, 2011 12:05 am (PDT)



Diagnosa sementara:batpil dan ada luka di amandel.
Dokter ksh obat: obat racikan utk radang dan batuk (kl gk salah
komposisinya somerol,muxocol,ada 1 lg tp tulisannya gk kebaca). Trs dksh
analsik utk nyeri dan pusing (bila perlu saja), cefspan (antibiotik),
omeprazole (sblm makan utk menghindari asam lambung naik) dan clarinase
(utk pilek) nya.

dear mba alia...

batpil dan ada luka di amandel itu bukan diagnosa medis. contoh diagnosa
medis misalnya common cold, influenza, TB paru, dan lain-lain. kalo
diagnosanya aja kurang tepat bagaimana treatmentnya bisa dievaluasi?

saya ga bisa bahas obatnya, karena diagnosanya juga ga jelas. cuma saya
concern, kok dapet racikan yah? puyer maksudnya? mba alia uda tau banyak
mengenai pembahasan puyer kan? ada pula AB disitu, kenapa perlu AB yah?

mba Alia uda pernah ikut PESAT belum yah?rasanya di bogor uda pernah ada
PESAT. kalo belum sempet ikut, gimana kalau mba Alia jadi pemrakarsa untuk
jadi panitia PESAT berikutnya. kopi darat aja dulu ama temen2 di bogor. ayo
yang tinggal di bogor pada ngacung...ada temen kita nih (mba Alia) di bogor
perlu bantuan.

enaknya kita bahas di PESAT aja nih, kasus yang amat menarik :)

Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: batuk kronis

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Nov 1, 2011 12:17 am (PDT)



Colek Windy putri....komporin alia utk bikin PESAT bogor nih. - sol

Sengaja ga potek


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,


aina f.

-----Original Message-----
From: yoga pranata <doyogh@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 1 Nov 2011 14:05:02
To: Alia Fatma<alia.fatma@ymail.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Cc: sehat<sehat@yahoogroups.com>
Subject: Re: [sehat] batuk kronis

Diagnosa sementara:batpil dan ada luka di amandel.
Dokter ksh obat: obat racikan utk radang dan batuk (kl gk salah
komposisinya somerol,muxocol,ada 1 lg tp tulisannya gk kebaca). Trs dksh
analsik utk nyeri dan pusing (bila perlu saja), cefspan (antibiotik),
omeprazole (sblm makan utk menghindari asam lambung naik) dan clarinase
(utk pilek) nya.

dear mba alia...

batpil dan ada luka di amandel itu bukan diagnosa medis. contoh diagnosa
medis misalnya common cold, influenza, TB paru, dan lain-lain. kalo
diagnosanya aja kurang tepat bagaimana treatmentnya bisa dievaluasi?

saya ga bisa bahas obatnya, karena diagnosanya juga ga jelas. cuma saya
concern, kok dapet racikan yah? puyer maksudnya? mba alia uda tau banyak
mengenai pembahasan puyer kan? ada pula AB disitu, kenapa perlu AB yah?

mba Alia uda pernah ikut PESAT belum yah?rasanya di bogor uda pernah ada
PESAT. kalo belum sempet ikut, gimana kalau mba Alia jadi pemrakarsa untuk
jadi panitia PESAT berikutnya. kopi darat aja dulu ama temen2 di bogor. ayo
yang tinggal di bogor pada ngacung...ada temen kita nih (mba Alia) di bogor
perlu bantuan.

enaknya kita bahas di PESAT aja nih, kasus yang amat menarik :)


Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Re: [news] `SILUMAN' DALAM SISTEM PEMBIAYAAN KESEHATAN

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 1, 2011 12:13 am (PDT)



On 11/1/2011 11:43 AM, niken qinen wrote:
> Singkat cerita, adik dan mama mendatangi dokter tsb. kesimpulannya, kawat
> harus dikeluarkan. Operasinya hanya operasi kecil.
> Operasi kecil dengan biaya yg besar.
> Siapa sangka jika opearsi kecil utk mengeluarkan kawat ini biayanya hampir
> mendekati 15jt *pengsan
>
> kasus ini termasuk hazard atw fraud yaaa?
>
==> curcol yah.
saya kadang sebel juga.
kl mau menuntut urusannya jadi ribet...belum tentu juga menang
kl didiemin bisa berkelanjutan.
kitanya juga kadang asal pasrah saja.
dst dsb...
sehingga hal-hal seperti ini terus terjadi.

nah utk contoh kasus ibu :
1. mungkin bisa dilihat di rekam medik.
wong saya jg ndak pengalaman......kl kawat tersebut bagian dari
operasi yg dijalani..mestinya ada atau tertlis direkam medik? tolong
koreksi yg ahli.
2. berangkat dari rekam medik ini mungkin kita bisa memperkarakan :
A. kl tertulis direkam medik......artinya dia bohong
B. kl tidaak tertulis direkam medik..artinya dia lalai....bisa kena
hukuman ( lebih detailnya baca buku : dugaan mal praktek medik & draft
rpp: 'perjanjian terapetik antara dokter dan pasien" penulis J. Guwandi,
S.H..bisa di beli di UI :),,,maaf ngiklan biar pada pinter.

bisa ditempuh :

I. upaya damai...mestinya operasi gratis.....lebuh baik pakai cara
ini......yah pakai strategi media buat nakut2in dikit....asal kita
benar..barang bukti ada.
II. buntu...upaya hukum...kumpulkan semua barang bukti

sekedar curcol aja....

salam pembelajar
bapakeghozan

8b.

Re: [news] `SILUMAN' DALAM SISTEM PEMBIAYAAN KESEHATAN

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Tue Nov 1, 2011 12:25 am (PDT)



Pak'E Ghozan,
Salah satu penyebab biaya pelayanan medis di Indonesia mahal adalah pajak, alat kesehatan dan obat yang masuk ke Indonesia belum sepenuhnya bebas pajak, transaksi penjualan Alkes di dalam negeri juga masih kena pajak, belum kalau di RS Pemerintah pembelian Alkes harus lewat tender, akhirnya harga membengkak. Penghasilan tenaga kesehatan di Indonesia juga masih terkena pajak, yang lumayan besarnya.Dampaknya ya ke customernya juga.

Jadi sistemnya yang memang harus diperbaiki, bagaimana agar pelayanan kesehatan tidak high cost.

Semoga berkenan.

Laksmi Purwitosari

[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Re: [news] `SILUMAN' DALAM SISTEM PEMBIAYAAN KESEHATAN

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 1, 2011 12:30 am (PDT)



On 11/1/2011 2:25 PM, Laksmi Purwitosari wrote:
> Pak'E Ghozan,
> Salah satu penyebab biaya pelayanan medis di Indonesia mahal adalah pajak, alat kesehatan dan obat yang masuk ke Indonesia belum sepenuhnya bebas pajak, transaksi penjualan Alkes di dalam negeri juga masih kena pajak, belum kalau di RS Pemerintah pembelian Alkes harus lewat tender, akhirnya harga membengkak. Penghasilan tenaga kesehatan di Indonesia juga masih terkena pajak, yang lumayan besarnya.Dampaknya ya ke customernya juga.
>
==> betul keluhan ini sudah lama.....ribetnya masalah birokrasi.....tp
tidak pernah ada solusinya....diperparah lagi dengan budaya "
industrio-medical-complex".
jd masalahnya bener2 kompleks....dibutuhkan pemimpin yg
tegas..capable...jujur dan amanah.....kayaknya ndak ada.....stocknya
itu2 mulu :)

salamku
bapakeghozan

9a.

Imunisasi nasional

Posted by: "rizka" rizkaenviro@yahoo.com   rizkaenviro

Tue Nov 1, 2011 12:13 am (PDT)



Dear docs and Sps

Apa benar besok rabu tgl 2 nov 2011 adalah imunisasi nasional? Katanya Pemerintah memberikan imunisasi ulang campak dan polio besok ya? Bgmn klo yg udh di imunisasi apakah perlu imunisasi lg? Krn katanya lagi nih wajib. Mohon infonya. Maaf klo udah prnh di posting sblumnya.

BR

Rizka

9b.

Re: Imunisasi nasional

Posted by: "Olivia Jaflaun" oppe2cute@yahoo.com   oppe2cute

Tue Nov 1, 2011 12:26 am (PDT)



Jeng Rizka,

Emang bener lagi ada imunisasi Campak + Polio Gratis di Puskesmas.. kalo daerah rumahku daerah Cipinang udah dr 2 minggu yang lalu yaa.... coba aja tanya ke Puskeemas terdekat rumah... maaf kalo kurang membantu..

Salam,
Mom Florence
 

>________________________________
>From: rizka <rizkaenviro@yahoo.com>
>To: sehat@yahoogroups.com
>Sent: Tuesday, November 1, 2011 2:13 PM
>Subject: [sehat] Imunisasi nasional
>
>

>Dear docs and Sps
>
>Apa benar besok rabu tgl 2 nov 2011 adalah imunisasi nasional? Katanya Pemerintah memberikan imunisasi ulang campak dan polio besok ya? Bgmn klo yg udh di imunisasi apakah perlu imunisasi lg? Krn katanya lagi nih wajib. Mohon infonya. Maaf klo udah prnh di posting sblumnya.
>
>BR
>
>Rizka
>
>
>_

[Non-text portions of this message have been removed]

10.

Bls: [sehat] Mempersiapkan kehamilan

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Nov 1, 2011 12:13 am (PDT)



Selamat ya Bundanya Talita.....

Mbak Ella, sengaja nih punya baby kecil2? gak kasihan apa punya BALITA lebih dari satu kan beresiko sakit ( gampang ketularan gitu) (maaf yah..kalo kurang berkenan)..soale ini pengalaman pribadi hehehe..punya 2 balita ruwet satu sakit yang lain ikutan...

salam hangat,
-Mutiara (Bundanya Rafly, Rifky, Deo, n Miracle)-

________________________________
Dari: Denella Hadibroto &lt;denellahadibroto@yahoo.com&gt;
Kepada: Sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 1 November 2011 14:03
Judul: [sehat] Mempersiapkan kehamilan

----- Pesan yang Diteruskan -----

sehat@yahoogroups.com is not on your Guest List | Approve sender | Approve domain | Approve sehat@yahoogroups.com

 
Dear Docs &amp; SPs,

lebaran kemarin, tepat Baby-ku 17m, akhirnya aku dpt mens yg pertama setelah melahirkan. dan sekarang udah bulan ketiga nih. dan aku kan nggak kabe. jadi utk jaga2 kalo2 nanti misal hamil, tolong saran &amp; koreksi utk langkah2 yg akan aku ambil sbb:

1. pap smear
2. banyak konsumsi makanan yg kaya akan asam folat &amp; zat besi &gt;&gt;&gt; apakah perlu suplemen dr sekarang?
3. imunisasi, bisa k dsa kan? soale tanya k rumah sakit nggak ada tuh. apa sama kaya yg buat baby? sbb:
3.a. mmr
3.b. varicella
3.c. typhoid
3.d. hepatitis (a?)
4. tes lab? torch? dulu cmv tinggi. yg menunjukkan infeksi masa lalu, apa ya itu lupa.

aku nggak berniat menunda kehamilan. makanya nggak kabe. kalo dikasih langsung syukur semoga amanah, ditunda sama yg di atas ya udah jadi berkah.

thanks ya.

love,
Ella bundanya talita

[Non-text portions of this message have been removed]

11.

Bls: [sehat] Imunisasi nasional

Posted by: "'Ita' Elisabeth Dianita" ita_sehat@yahoo.com   ita_sehat

Tue Nov 1, 2011 12:16 am (PDT)



Kapan itu rameeee mbak bahasannya..
Ubek2 email dengan keyword PIN


salam sehat,
ita (ibuke Saka & Ambar)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
12.

Bintik putih

Posted by: "fullofmaya@yahoo.com" fullofmaya@yahoo.com   fullofmaya

Tue Nov 1, 2011 12:17 am (PDT)



Dear sps n docs,
Dr hari jumat minggu lalu dibibir bwh anak saya (16m) ada putih2. Lalu hr senin melebar ke ujung lidah, lalu skrg bibir atasnya juga putih2. Kira2 kenapa ya anak saya? ht nya apa? Oya, anak saya badannya tdk panas dan aktifitasnya ceria seperti biasa..

Please help me. Thank u
Powered by Telkomsel BlackBerry®
13a.

Telapak kaki&tangan Bumil dingin

Posted by: "Nunu Mahesa" nunumedia@gmail.com

Tue Nov 1, 2011 12:20 am (PDT)



Dear Dokter & SPs

Maafkeun kalau sudah pernah dibahas sblmnya. Krn lg gak bisa browsing, jd sy "lempar" pertanyaan ke sini.
Selain busui dr Kirana 19mos, alhamdulillah skrg sy lg hamil 6 mggu.
Sesuai subjek, bbrp hari ini sy merasakan telapak kaki-tangan dingin padahal tidak dalam keadaan lapar/perut kosong. Ini tidak terjadi pd trimes pertama di kehamilan sblmnya.
Oia, sdh 2 hari jg saya batpil, suara sdh mulai parau, sblmnya tidak ada gejala apapun (demam misalnya). HTnya intake cairan yg banyaaak aja ;)

Pertanyaannya;
1» Apakah rasa dingin di kaki-tangan wajar?
2» Bbrp kali sehabis nenenin Kirana, perut sy terasa kencang, knpkah?
3» Sbrp boleh bumil mandi air hangat?

Mohon info atau sharingnya ya SPs. Maaf imelnya panjang x lebar gini :)
Terima kasih sekaliii.

Cheers,
Nunu
*lg menikmati indahnya mual-pening*
13b.

Bls: [Sehat][Tanya] Telapak kaki&tangan Bumil dingin

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Tue Nov 1, 2011 12:27 am (PDT)



Dear Nunu,

Kalo boleh urun saran niiih...kata dsog yg membantu proses persalinanku dulu setelah melahirkan/ selama hamil jangan telanjang kaki (bisa pake sandal ato kaos kaki), kalo masalah nenenin si Kakak bukannya kalo lagi hamil gak boleh menyusui ya (CMIIW).... mandi air hangat boleh2 aja asal airnya suam2 kuku karena lumayan menghilangkan pegal2....
maaf kalo jawabannya kurang berkenan....

salam hangat,
-Mutiara (Bundanya Rafly,Rifky, Deo n Miracle)-

________________________________
Dari: Nunu Mahesa &lt;nunumedia@gmail.com&gt;
Kepada: Milis Sehat &lt;sehat@yahoogroups.com&gt;
Dikirim: Selasa, 1 November 2011 14:20
Judul: [Sehat][Tanya] Telapak kaki&amp;tangan Bumil dingin

Dear Dokter &amp; SPs

Maafkeun kalau sudah pernah dibahas sblmnya. Krn lg gak bisa browsing, jd sy &quot;lempar&quot; pertanyaan ke sini.
Selain busui dr Kirana 19mos, alhamdulillah skrg sy lg hamil 6 mggu.
Sesuai subjek, bbrp hari ini sy merasakan telapak kaki-tangan dingin padahal tidak dalam keadaan lapar/perut kosong. Ini tidak terjadi pd trimes pertama di kehamilan sblmnya.
Oia, sdh 2 hari jg saya batpil, suara sdh mulai parau, sblmnya tidak ada gejala apapun (demam misalnya). HTnya intake cairan yg banyaaak aja ;)

Pertanyaannya;
1» Apakah rasa dingin di kaki-tangan wajar?
2» Bbrp kali sehabis nenenin Kirana, perut sy terasa kencang, knpkah?
3» Sbrp boleh bumil mandi air hangat?

Mohon info atau sharingnya ya SPs. Maaf imelnya panjang x lebar gini :)
Terima kasih sekaliii.

Cheers,
Nunu
*lg menikmati indahnya mual-pening*

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih &amp; penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua).&quot;

&quot;Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &amp;Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua).&quot;
&quot;SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &amp;Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat &lt;http://twitter.com/milissehat/&gt;
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

&lt;*&gt; To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/sehat/

&lt;*&gt; Your email settings:
    Individual Email | Traditional

&lt;*&gt; To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/sehat/join
    (Yahoo! ID required)

&lt;*&gt; To change settings via email:
    sehat-digest@yahoogroups.com
    sehat-fullfeatured@yahoogroups.com

&lt;*&gt; To unsubscribe from this group, send an email to:
    sehat-unsubscribe@yahoogroups.com

&lt;*&gt; Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Non-text portions of this message have been removed]

14.

vitamam dan dha lactat

Posted by: "pritha kurniasih" pritha.saja@gmail.com   aphrodite_flyhigh

Tue Nov 1, 2011 12:30 am (PDT)



singkat sj,,apa vitamin2 itu diperlukan ibu hamil?
sy niatnya mw ganti dsog,,tp kt temen sy,,dsog yg bersangkutan memberi
vitamin2 itu
dsog sy sebelumnya cm folavit,,alias asam folat 1000mg,,
terimakasih,,

--
Warm Regard,,
Pritha-mamaAsha

[Non-text portions of this message have been removed]

15a.

Re: air hujan

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Nov 1, 2011 12:33 am (PDT)



On 11/1/2011 11:42 AM, melly damayanti wrote:
> Air hujan original-nya baik2 saja,
>
>
>
> Tp sekarang seprtinya jadi gak baik karena terkait issue global warming,
> jadi air hujan saat ini mengandung asam,
>
> Istilanya Acid Rain, karena asam jadi sifatnya korosif banget alias merusak.
>
>
=> bahas air hujan yah..maaf kl salah
sepengetahuanku air hujan yg tumetes langsung ..ndak lewat media
atap......itu bersih, tersusun oleh H2O ples unsur gas terlarut (CO2,
N2,O2 dll).

salamku
bapakeghozan

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: