Monday, October 31, 2011

[sehat] Digest Number 16382

Messages In This Digest (25 Messages)

1.
Anak 1,5 tahun koma karena dehidrasi akut From: Jovita Pranata
2a.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: tika tk
2b.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: Novi Iskandar
2c.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: Novi Iskandar
2d.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: ChiciErnest
2e.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: Okky Riani
2f.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: kusuma_ayu3@yahoo.com
2g.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: Inta
2h.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: niken qinen
2i.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: Hilda
2j.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: yulianto
2k.
Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!! From: tika tk
3a.
Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering From: Mutiara Santoso
3b.
Re: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering From: yessiman@gmail.com
4a.
Re: HELP: bayi 2,5bulan tapi ukurannya spt newborn,kenapa yaa??? From: Princess Mira
5.
batuk kronis From: erica bong
6a.
Bls: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering From: Mutiara Santoso
6b.
Re: Bls: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering From: F.B.Monika
6c.
Re: Bls: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering From: Hilda
6d.
Re: Bls: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering From: yessiman@gmail.com
7a.
Re: setelah sutikan DPT3 From: maryati.dewi@gmail.com
8a.
Re: (Ask)Mual+Pingsan tiba2+Muntah2 From: Laksmi Purwitosari
9a.
Re: [URGENT] DEMAM 39 derajat From: foeng_82@hotmail.com
9b.
Re: [URGENT] DEMAM 39 derajat From: foeng_82@hotmail.com
9c.
Re: [URGENT] DEMAM 39 derajat From: Sisilia

Messages

1.

Anak 1,5 tahun koma karena dehidrasi akut

Posted by: "Jovita Pranata" nickibelle168@yahoo.com   nickibelle168

Sun Oct 30, 2011 11:57 pm (PDT)



Dear Mods/Smart Parents,
 
Mohon ijin share mengenai putra dari driver kantor saya, Bpk. Nyoman, yang anaknya koma karena dehidrasi akut.
Maaf jika kurang berkenan dan OOT, silakan remove saja.
 
Minggu lalu driver kami mendapat kabar bahwa putra dari driver kantor yang berusia 1,5 tahun masuk rumah sakit karena dehidrasi.
Mulanya kita pikir masuk RS biasa aja, tapi ternyata anaknya tersebut harus masuk ICU karena dehidrasi yang sudah parah.
 
Selasa kemarin saya berkesempatan menjenguk anak beliau, dan kondisinya koma. Si Ibu hanya bisa terus menangis dan mukanya sangat sembab.
Kejadiannya di mulai dengan diare pada subuh dan saat itu kondisinya masih baik. Bahkan menurut bapaknya saat ia berangkat bekerja pada pagi harinya pun masih baik, namun tanpa di duga, siangnya suhu badan anaknya meninggi, di ikuti dengan demam, dan perlahan kesadarannya menurun. Si anak segera di larikan ke RS. Medika Permata Hijau, yang menurut RS sebetulnya sudah agak terlambat.
Si anak memang enggan makan & minum, apalagi menurut Ibunya, Ia masih ASI, sehingga enggan minum cairan lain, meski telah di paksa2.
Karena kondisinya yang kian menurun, RS Medika Permata Hijau pun kewalahan dan merujuk agar segera di masukkan di ICU anak, namun RS. Medika Pernata Hijau tidak memiliki fasilitas ICU anak.
Ternyata mencari RS, apalagi RS Umum yang punya fsilitas ICU anak sangat sulit. Setelah kewalahan mencari akhirnya di masukkan ke RS. Siloam Kebon Jeruk.
 
Saat Selasa minggu lalu saya menjenguk, tagihan RS selama 4 hari telah mencapai Rp 35 juta. Bapak Nyoman dan keluarganya tentu saja kebingungan bagaimana harus membayar biaya rumah sakit.
Sedihnya lagi, Bpk. Nyoman bukan sopir/pegawai kantor kami, tetapi sopir dari perusahaan rental mobil yang mobilnya di sewa oleh kantor kami. Donasi memang ada, akan tetapi jumlahnya masih jauh dari tagihan RS yang setiap hari semakin membengkak.
Mesin ventilator belum dapat di lepas, karena sebetulnya menurut tim dokternya, kondisinya masih sanga kritis dan harapan tipis sekali, tetapi Bpk Nyoman tetap mau memperjuangkan hidup anaknya.
Jika sekiranya ada yang tergerak untuk membantu ataupun membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan langsung menghubungi Bapak Nyoman, di 081514279936. A/C Num Bpk. Nyoman di BRI a/n I Nyoman Suena.
Saat ini anaknya di rawat di RS. Siloam Kebon Jeruk Ruang ICU anak lt. 2.
Berdasarkan informasi terakhir yang saya peroleh sebelum wekend kemarin kondisinya masih belum berubah.
 
Terima kasih atas perhatiannya dan mods yang sudah meloloskan e-mail ini.
 
Regards,
 
Jovita

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Sun Oct 30, 2011 11:59 pm (PDT)



Dear Mba Novi,

Take a deep breath.. hehe.. jangan panik dulu yaahh.. ntar jadi malah bingung mesti gimana..hehe..
ini ada artikel mengenai rubella, campak dan roseola.

http://mommiesdaily.com/2010/03/11/campak-rubella-dan-roseola-i/
http://mommiesdaily.com/2010/03/18/campak-rubella-dan-roseola-ii/
http://mommiesdaily.com/2010/03/24/campak-rubella-dan-roseola-iii/

HTH.
Semoga si kecil cepat sehat ya..

Warm Regards,
Tika

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "Novi Iskandar" iskandar.novi@ymail.com   iskandar.novi@ymail.com

Mon Oct 31, 2011 12:20 am (PDT)



Dear Mbak Hilda,

Iya yang saya bingung, knapa merah2 nya uda kuar, tp anak nya masi panas..kan katanya kalo roseola panas nya ilang, baru merah2 nya kuar yah?cmiiw

Iya uda berusaha ga panik, tp mertua yang bikin panik :(

Novi

________________________________
From: Hilda <hilda.iriany@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Monday, October 31, 2011 1:32 PM
Subject: Re: [sehat] [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

 
Be calm mbak.
Kalaupun roseola ya kan virus.
Banyakin minum aja.
Tuh udh ketauan merah2 kluar.
Paniknya kenapa ya?

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

2c.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "Novi Iskandar" iskandar.novi@ymail.com   iskandar.novi@ymail.com

Mon Oct 31, 2011 12:21 am (PDT)



Dear Mbak Niken,

Iya mbak anak masi aktif, cuman mertua bilang skrg DB ga pake acara lemes2 an, jd bingung nih :(

Moga2 aja ga yah..

Thx buat masukannya yah

Novi

________________________________
From: niken qinen <nikenqinen@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Monday, October 31, 2011 1:39 PM
Subject: Re: [sehat] [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

 
Mba Novi, demamnya dari hari sabtu jam 6 pagi yaaa. Belum 72 dunk ya mba.
Kenapa kepikiran DB mba? kl DB itu salah satu cirinya, ketika demam turun
behavior anak tetep lemas ya mba. Anaknya ga spt itukan?

Coba mba buka file ttg roseola, campak, dan rubella.
Plis, jgn panik ya mba. Panik pintu gerbang ortu utk bertindak overtreatmen
thd anak.

Observasi ketat, asupan cairannya dipersering. Tawarkan makanan yg anak mau.

salam,
-Niken-

2011/10/31 Novi Iskandar <iskandar.novi@ymail.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

2d.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Mon Oct 31, 2011 12:40 am (PDT)



Mbak Novi,

mertua bilang skrg DB ga pake acara lemes2 an, jd bingung nih :( ----> jgn bingung mbak :) baca2 lg ttg DB deh.. Kalau hanya berdasarkan katanya yaa, banyak spekulasinya. Jd mending baca2 lagi tata laksana DB yang benernya kyk apa?

Kok hanya konsen di roseola? Campak kan juga bisa. Coba browsing roseola, Campak & Rubella. 3 penyakit yang berbeda.. :)

Happy browsing..

Regards,
@chiciernest

2e.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "Okky Riani" okkyriani@yahoo.co.id   okkyriani

Mon Oct 31, 2011 12:43 am (PDT)



Hai mbak..

Kalau roseola memang rash keluar pada saat demam turun. Tapi kalau masih demam sudah keluar rash, itu campak.. sila di brosing mengenai campak..

Lekas sembuh ya.. :)

Salam hangat,
@OkkyRiani ✽ Darrell's мom

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2f.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Mon Oct 31, 2011 12:49 am (PDT)



Kalo saya dlm situasi sperti itu..mendingan ke rmhskit deh.. Pengalaman anak DB kmrin..
Mau roseola, mau DB, mending krmhskit..

Maaf klo ga mbantu ..


Powered by Telkomsel BlackBerry®
2g.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Mon Oct 31, 2011 12:53 am (PDT)



Hehehe roseola mah sembuh sendiri mba, daripada malah ketularan DB beneran dirumkit (mungkin gak yah?) Saya mending adem2in anak dirumah deh.

Cheers, Inta-sol panjang
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

2h.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Mon Oct 31, 2011 12:55 am (PDT)



Mba Ayu...
Punten yaaaa...

Di milis ini kita belajar tentang tatalaksana demam, CC, KD, dll.
Jika kita tatalaksananya, kita pun tahu tanda kegawatdarutan anak sehingga
dengan tepat kita tahu kapan anak hrs di bawa ke RS.

Jika kita tidak tahu sama sekali ttg tatalaksana demam dll, maka kemunkinan
besar anak akan mendapatkan pengobatan yg overtreatment atw pun
undertreatment.

Kalo anak cuma CC (batuk pilek) atw demam karena virus mnrt saya blm perlu
di bawa ke RS. Kalo nanti ke RS, malah kuatir dpt oleh2 penyakiy yg lain.
Di RS itu kan tempatnya berbagai macam infeksi, dikenal dengan sebutan
nosokomial.

Semoga berkenan yaaa

salam,
-Niken-

2011/10/31 <kusuma_ayu3@yahoo.com>

[Non-text portions of this message have been removed]

2i.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Mon Oct 31, 2011 12:59 am (PDT)



Hehehehe mbak ayu... Makin bikin panik aja.
Jangan dong.
Kita boleh waspada, tapi tdk panik gitu ya.
Kuasai tanda2 gawat darurat serta kapan hrs ke dokter.
Penyakit common anak2 kebanyakan bisa kita rawat sendiri kok. Tidak perlu sampai ke RS.

Sabar ya mbak novi. Tetep di panduan DB pun, butuhnya cairan loooh yg utama. Sama seperti infeksi virus lainnya (roseola, hfmd, dkk)

Lekas pulih ya anaknya :)

-hilda-

2j.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Mon Oct 31, 2011 1:04 am (PDT)



dear parents,
boleh kok ke rs, tapi baca" dahulu tentang demam dan demam + ruam,
petekie, rash

demam ada panduannya, pertama umur bayi, beda antara yang <3 bulan, 3-6
bulan dan >6 bulan untuk panduan segera ke RSnya (cek fever di AAP).
Kemudian sebagian besar demam adalah infeksi karena virus, dan umumnya
berlangsung <72 jam. Perlu ke RS segera? bila ada tanda kegawatdaruratan
maka sebelum 72 jam harus ke RS. Karena itu penting sekali observasi.
bila tidak ada tanda kegawatdaruratan? maka bisa observasi (dalam hal
ini dilihat dipantau anaknya).
bila >72 jam dan tidak ada tanda kegawatdaruratan bagaimana? boleh kok
ke RS untuk penegakan diagnosis, tetapi baca-baca dahulu tentang demam,
pada bayi bisa ISK, anak bisa demam dengue atau demam berdarah dengue,
roseola, common cold sehingga bisa diskusi 2 arah dengan dokternya.

demam dengue ada FAQ dari SEARO
http://www.searo.who.int/en/Section10/Section332/Section1631.htm

agar tidak overtreatment atau undertreatment maka perlu selalu baca
informasi untuk siap diskusi dengan dokter dan mengetahui hal-hal dalam
observasi anak

salam,

-anto-

2k.

Re: [URGENT] DEMAM 39.5 DERAJAT uda 3 HARI, PLEASE HELP!!!

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Mon Oct 31, 2011 1:08 am (PDT)



Akur sama Mba Inta n mba NIken.

Keponakanku soalnya mengalami. karena ortunya panik, anak demam hanya karena CC dibawa ke RS, eh kurleb seminggu kemudian malah kena campak..

kata dokter nya.. "ini mah kynya oleh2 dari RS kmarin". jadi sebaiknya Observasi dulu di rumah ya. Kondisi anak yang sedang kurang sehat lebih rentan tertular virus soalnya, karena daya tahan tubuh juga pasti lagi menurun.

Maaf jika krg berkenan ya..

Warm regards,
Tika

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Mon Oct 31, 2011 12:02 am (PDT)



ada obat china bentuk salep PI KANG SHUANG....di toko obat ada kok

________________________________
Dari: &quot;dewi_boim02@yahoo.com&quot; &lt;dewi_boim02@yahoo.com&gt;
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Minggu, 30 Oktober 2011 10:16
Judul: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering

----- Pesan yang Diteruskan -----

sehat@yahoogroups.com is not on your Guest List | Approve sender | Approve domain | Approve sehat@yahoogroups.com

 
Mau share..ad yg tau ga??obat utk kulit berjamur dan kering..ap perlu k dokter kulit??rekomendasi dokter kulit yg bagus daerah jakarta selatan ad ga??

​‎​◦†нªηк&#39;s◦
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering

Posted by: "yessiman@gmail.com" yessiman@gmail.com

Mon Oct 31, 2011 12:04 am (PDT)



"ada obat china bentuk salep PI KANG SHUANG....di toko obat ada kok"

Kandungan aktifnya apa ya kalo boleh tau?



Rgd,
Yessi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
4a.

Re: HELP: bayi 2,5bulan tapi ukurannya spt newborn,kenapa yaa???

Posted by: "Princess Mira" imelnyamira@yahoo.com   imelnyamira

Mon Oct 31, 2011 12:07 am (PDT)



trimakasih atas responnya,ini memang mau dibawa kedokter lain,tp msh bingung kedokter mana,sdh ke rs harapan kita,tp cm dpt kesimpulan ada sedikit kebocoran yg bs tertutup dgn sendirinya. tp yg kita masih bingung bagaimana cara mengejar ketinggalan berat badannya. kita masih mencurigai ada penyebab lain masalah ini. kita takut kekurangan bb ini bisa mempengaruhi perkembangan yg lain (motorik n kognitifnya)

5.

batuk kronis

Posted by: "erica bong" ericajb_78@yahoo.com   ericajb_78

Mon Oct 31, 2011 12:14 am (PDT)



Dear Dokter dan SPs
Beberapa minggu lalu saya pernah posting ttg batuk yang tidak sembuh2 dan puji Tuhan mendapat banyak tanggapan yg menolong, termasuk ttg kemungkinan alergi.
Akhirnya krn memang ada fasilitas kantor, suami saya berobat ke Singapura dan oleh dokter umumnya di-refer ke Spesialis THT, Dr. Gerard Chee (www.gcheeent.com). Lewat konsultasi tsb, akhirnya suami mendapatkan diagnosa dan pengobatan yang tepat, sekaligus utk lambungnya yang sering mual tanpa sebab jelas. Ternyata batuk kronis yang sudah diderita selama bertahun-tahun dan muntah2nya sama sekali tidak berhubungan   itu disebabkan oleh GERD dan alergi.

Untuk itu saya ingin membagi isi brosur Dr. Chee mengenai penyebab batuk kronis yang semoga dapat membantu teman-teman yang mengalaminya. 

Chronic Cough and Sorethroat
Chronic cough and sorethroat is defined as symptoms lasting
more than 3 months. When persistent, it can affect a patient’s quality of life
and sleep.
Causes of Chronic Cough and Sorethroat
1.       Allergy
Nasal allergy is a common cause of chronic
cough and sorethroat. Postnatal discharge from the nose into the throat results
in irritation and inflammation. There are two kinds of allergens: inhalants and
food. Typically, food allergens are responsible for phlegm production and
throat irritation causing cough and sorethroat.
Treatment â€" Control of symptoms with nasal
steroid sprays, oral antihistamines is safe, cheap and effective. Sublingual immunotherapy
provides a long-term solution for allergy control. This involves desensitizing
the patient to a specific allergen. Food allergens can be identified through
skin tests and offending food eliminated from the diet.
2.       Chronic Sinus Infection
Sinusitis can
result in pooling of mucopus in the nasal cavity and tracking of discharge into
the throat causing irritation, inflammation and itch which causes a cough and
sorethroat.
Treatment â€" Chronic
sinusitis are generally not responsive to standard courses of antibiotics
although a prolonged course lasting 4 to 6 weeks sometimes works. Sinus surgery
s generally recommended as definitive treatment.
3.       Gastro-esophageal
reflux disease (GERD)
Reflux of acidic
stomach contents upwards to the throat frequently results in irritation. GERD is
a very common cause of chronic cough and sorethroat. This is frequently seen in
elderly, overweight, and patient with hiatus hernia.
Treatment â€"
patients with long-standing GERD should have a gastroscopy if one has not been
already done. Helicobacter infection, Barrett’s esophagus, gastric ulcers can
be confirmed and treated if present. Avoidance of certain foods such as spices,
sourish, alcohol, stimulants (caffeine), sizzling (fried) may help.
4.       Lung
Infection/Disease
Common lung
infections such as mycoplasma pneumoniae and tubercolosis can cause a chronic
cough. Lung infections generally produce phlegm which is sometimes
blood-stained.
Treatment â€" an assessment
by a Respiratory Physician is recommended and treatment is dependent on the
organism involved.
5.       Asthma
Asthma is a
disease of airways, resulting in difficulty breathing or wheezing often
characterized by abnormal breathing tests. Some asthma sufferers have chronic
cough as their only symptoms. They may even have normal lung functions tests. This
is often referred to as cough-variant asthma. Asthma symptoms can be aggravated
by cold air, exposure to air pollutants or pollen, smoke, or perfumes.
Treatment â€"
Effective treatments with steroids and bronchodilators are available.
6.       Smoking
Many smokers have
a ‘smoker’s cough’. This is thought to be due to irritants in the smoke that
results in an inflammatory reaction. Smoke also damages cilida which clear
phlegm and dirt within the trachea and lung. Build up of phlegm also incites
cough.
7.       Recurrent
Tonsillitis/Adenoiditis
Tonsils and
adenoids are rudimentary lymphoid aggregations found at the back of the nose
and throat. When diseased, they can cause recurrent episodes of sorethroat and
sometimes cough. Unlike the other causes of chronic cough and sorethroat,
recurrent tonsillitis and adenoiditis is associated with fever, lethargy and
loss of time from school and work.
Treatment â€" Each
episode is treated with a course of antibiotics. However, if the episodes are
recurrent and frequent, surgery to remove the tonsils and adenoids offers a
long-term solution.
8.       Drugs/Medication
The list of
drugs and medications that cause cough is a long one. ACE inhibitors used in
treatment for hypertension is a notable example. Patients should always check
with their doctors or pharmacists if they are not sure.
Treatment â€"
removing the offending medication should resolve the problem.
9.       Others
â€" Postinflammatory / Habitual Cough
In some
instances, especially after a bout of infection, the throat is ‘sensitized’ and
itchy and patients continue to cough even though the infection or offending
cause has resolved. This post-inflammatory cough or habitual cough can be quite
debilitating. Interestingly, the cough subsides during sleep, only to start again
when the patient awakes.
Treatment â€"
Medications used to reduce throat itch, inflammation and allergy can be useful.
regards,
Erica

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Bls: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering

Posted by: "Mutiara Santoso" mutiara.santoso@yahoo.co.id   mutiara.santoso

Mon Oct 31, 2011 12:17 am (PDT)



aduh sayang nya..tertulis dalam tulisan china... selama ini pakai sih untuk ruam popok bayi ku mulai dari masih newborn gak ada masalah. trus abang2 nya pakai juga gak ada masalah, aku sekarang lagi gatel2 karena air PAM kotor, alhamdulillah gak berbekas (sempat berbekas tapi aku rajin pake PI KANG SHUANG, sembuh tu..jeng)

salam hangat,
-Mutiara-

________________________________
Dari: &quot;yessiman@gmail.com&quot; &lt;yessiman@gmail.com&gt;
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 31 Oktober 2011 14:10
Judul: Re: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering

----- Pesan yang Diteruskan -----

sehat@yahoogroups.com is not on your Guest List | Approve sender | Approve domain | Approve sehat@yahoogroups.com
&quot;ada obat china bentuk salep PI KANG SHUANG....di toko obat ada kok&quot;

Kandungan aktifnya apa ya kalo boleh tau?

Rgd,
Yessi
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih &amp; penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua).&quot;

&quot;Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &amp;Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua).&quot;
&quot;SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &amp;Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat &lt;http://twitter.com/milissehat/&gt;
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

&lt;*&gt; To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/sehat/

&lt;*&gt; Your email settings:
    Individual Email | Traditional

&lt;*&gt; To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/sehat/join
    (Yahoo! ID required)

&lt;*&gt; To change settings via email:
    sehat-digest@yahoogroups.com
    sehat-fullfeatured@yahoogroups.com

&lt;*&gt; To unsubscribe from this group, send an email to:
    sehat-unsubscribe@yahoogroups.com

&lt;*&gt; Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Bls: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Mon Oct 31, 2011 12:26 am (PDT)



Dear Mba Mutiara,

"sempat berbekas tapi aku rajin pake PI KANG SHUANG, sembuh tu..jeng)"

Maaf sebelumnya, diskusi di milis berdasarkan atas EBM (Evidence Base Medicine) n RUM (Rational Use of Medicine).
Di luar 2 hal tsb, herbal, ramuan2 dan sejenisnya tidak bisa dijadikan landasan karena hanya berdasarkan testimoni. Side effect dll tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Sekali lagi maaf kalau kurang berkenan.
F.B.Monika

6c.

Re: Bls: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Mon Oct 31, 2011 12:55 am (PDT)



Jgn2 ada steroidnya....

-hilda-

6d.

Re: Bls: Bls: [sehat] Obat utk kulit berjamur dan kering

Posted by: "yessiman@gmail.com" yessiman@gmail.com

Mon Oct 31, 2011 1:12 am (PDT)



Mbak Mutiara,


Jika sempat googling side effect Pi Kang Shuang serem lho..
Pi Kang Shaung itu kandungan aktifnya tolnaftate.

Kalau browsing di www.drugs.com hasilnya:
Severe allergic reactions (rash; hives; itching; difficulty breathing; tightness in the chest; swelling of the mouth, face, lips, or tongue); skin irritation or pain.


Regards,n
Yessi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7a.

Re: setelah sutikan DPT3

Posted by: "maryati.dewi@gmail.com" maryati.dewi@gmail.com   maryati.dewi

Mon Oct 31, 2011 12:45 am (PDT)



Hallo gisel mom

Mkn sy ga bntu..cm mau ikut share aj.baby qu jg bgtu koq br dpt 2 sih dan br. 4 hari..tp rasa sakit d tmpt suntikannya lbh dr sebelumnya smp2 begitu bgn tidur sehabis d imun,nangis ga berhenti2.kq goyang dikit nangis....









Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8a.

Re: (Ask)Mual+Pingsan tiba2+Muntah2

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Mon Oct 31, 2011 1:02 am (PDT)



Dear Mba Rini
Mungkin diagnostic questions dibawah ini bisa membantu membedakan antara pingsan (syncope) dengan bangkitan epilepsy (epileptic seizure).

http://content.onlinejacc.org/cgi/content/full/40/1/142/T4

Table 4 Diagnostic Questions to Determine Whether Loss of Consciousness Is Due to Seizures or Syncope
Question Points(If Yes)
At times do you wake with a cut tongue after your spells? 2
At times do you have a sense of deja vu or jamais vu before your spells? 1
At times is emotional stress associated with losing consciousness? 1
Has anyone ever noted your head turning during a spell? 1
Has anyone ever noted that you are unresponsive, have unusual posturing or have jerking limbs during your spells or have no memory of your spells afterwards? (Score as yes for any positive response) 1
Has anyone ever noted that you are confused after a spell? 1
Have you ever had lightheaded spells? â€"2
At times do you sweat before your spells? â€"2
Is prolonged sitting or standing associated with your spells? â€"2
The patient has seizures if the point score is 1, and syncope if the point score is <1.

Questions diatas sudah diteliti dan dipublish dalam

40:2002
CLINICAL STUDY: Historical criteria that distinguish syncope from seizures

CONCLUSIONS: A simple point score of historical features distinguishes syncope from seizures with very high sensitivity and specificity.

Tetapi masih memiliki keterbatasan
There are several factors that might limit the conclusions. We included only those seizure patients who had a diagnostic EEG, recognizing that many patients with seizures have normal interictal EEGs. The seizure patients were those with loss of consciousness and postural tone, having either primary generalized seizures or partial complex seizures. Although there are numerousother causes of seizures, these are the two most likely to be confused with convulsive syncope. There might be an accrual bias in that the patients were identified in tertiary care clinics and acute care facilities, and a recall bias in patients’ memories. Similarly, the diagnostic criteria reflect the numeric balance of patients seen in our study. It might be that the syncope symptoms are more likely to be associated with vasovagal syncope rather than with less common syndromes such as VT. Wehad few patients with uncommon causes of syncope, nor did we include patients with
pseudoseizures and patients with more than one diagnosis. However, the classification schemes do reflect the prevalence of syndromes and symptoms in tertiary care referral centers. We did not have a standardized investigational approach, and it is possible that more diagnoses of syncope would havebeen established if all patients, for example, underwent invasive electrophysiologic studies. However, these studies have a low yield in patients without manifest electrical or structural heart disease, and would serve only to determine the cause of syncope, not whether the diagnosis was syncope or seizure. Although we validated each classification scheme through independentconfirmation using split-half analysis, this scheme should be validated externally in patients who present for the first time with loss of consciousness (2).

Laksmi Purwitosari

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: [URGENT] DEMAM 39 derajat

Posted by: "foeng_82@hotmail.com" foeng_82@hotmail.com   relynn1

Mon Oct 31, 2011 1:04 am (PDT)



Dear Sp's n Doc's,

Sy lg bingung dg ponakan cowo umur 2,8th.. Hari ini demam lg baru aja diukur msh 39 derajat.. Sering skali batpil.. Untuk bln ini awal Oct dia diare+ muntah2 + demam (oralit+teh manis hangat) dlm 3hr sembuh.
Baru jg sembuh dia preschool (trial) 2hr demam lg.
Dr itu cm 2minggu sehat doyan mkn hari ini demam lg + kmrn sempat hidung berdarah (hr ini udah gak) cm demam nya msh, jd gak mau maem cm mau susu n air putih aja ma biskuit dr pagi sampai skrg baru mkn 4marie regal.. :( kuruss skali tulang balut kulit..

Mohon saran nya.. Krn ortu nya jg udah bingung musti diapain lg anak nya.. Hr ini mau dibawa ke dokter "lagi"..

Mohon saran nya..

Terima kasih sebelum nya.

Salam

..

9b.

Re: [URGENT] DEMAM 39 derajat

Posted by: "foeng_82@hotmail.com" foeng_82@hotmail.com   relynn1

Mon Oct 31, 2011 1:05 am (PDT)



Dear Sp's n Doc's,

Sy lg bingung dg ponakan cowo umur 2,8th.. Hari ini demam lg baru aja diukur msh 39 derajat.. Sering skali batpil.. Untuk bln ini awal Oct dia diare+ muntah2 + demam (oralit+teh manis hangat) dlm 3hr sembuh.
Baru jg sembuh dia preschool (trial) 2hr demam lg.
Dr itu cm 2minggu sehat doyan mkn hari ini demam lg + kmrn sempat hidung berdarah (hr ini udah gak) cm demam nya msh, jd gak mau maem cm mau susu n air putih aja ma biskuit dr pagi sampai skrg baru mkn 4marie regal.. :( kuruss skali tulang balut kulit..

Mohon saran nya.. Krn ortu nya jg udah bingung musti diapain lg anak nya.. Hr ini mau dibawa ke dokter "lagi"..

Mohon saran nya..

Terima kasih sebelum nya.

Salam

..

9c.

Re: [URGENT] DEMAM 39 derajat

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Mon Oct 31, 2011 1:13 am (PDT)



Dear foeng_82,

Batpil sering itu wajar kok di anak2, bisa sampai 12x dalam setahun.

Yang penting pelajari tata laksananya agar anak tetap dapat treatment yang rasional.

Bila ada demam, batpilnya karena virus, kalau tak ada demam bisa kemungkinan alergi. Coba observasi setiap terjadi batpil dan gejala lainnya


Untuk saat ini, demam, batpil, viral infection, self limiting disease, akan sembuh sendiri. Perbanyak cairan sebanyak2nya untuk meringankan dan mengencerkan dahak. Coba asupan yang bergizi. Males makan wajar aja, karena pasti mulut dan badan gak enak. Tp terus coba tawari aja.

Baca2 soal batuk pilek, demam, diare, muntah yang ada di file yg dikirim moderator waktu awal gabung ya.

Membawa ke dokter dan berharap dapat obat untuk bisa menyembuhkan segera buka solusi yang tepat. Ke dokter untuk konsul dam mendapatkan diagnosa dan treatment yg rasional dn tidak selalu berakhir di secarik resep obat.

Boleh tahu, apakah ada obat yang dikonsumsi selain minum oralit?


Sisil
@sisilmahadaya
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: