Friday, October 28, 2011

[sehat] Digest Number 16359

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Informasi Berkala Praktik Dokter Markas SEHAT From: eviseptiani@gmail.com
2a.
Re: OOT : Rhinos From: khonsaa1771@gmail.com
2b.
Re: OOT : Rhinos From: samsul na
2c.
Re: OOT : Rhinos From: Inta
3a.
Re: Seteven Johnson Syndrom From: Laksmi Purwitosari
3b.
Re: Seteven Johnson Syndrom From: Ira Indrawati
3c.
Re: Seteven Johnson Syndrom From: yulianto
3d.
Re: Seteven Johnson Syndrom From: dyah.c
3e.
Re: Seteven Johnson Syndrom From: dyah.c
4.
Saleb Boor Lanolin From: allyka.abelle@gmail.com
5a.
Re: positif ISK From: yulianto
5b.
Re: positif ISK From: purnamawati.spak@cbn.net.id
6a.
Re: Stenosis/HNP+CTS From: Laksmi Purwitosari
7.
How are you... From: deulis S
8a.
Tanya Flek/Pendarahan From: momkayla@ymail.com
8b.
[URGENT] Anak makan keju expired From: Mariani
8c.
Re: Tanya Flek/Pendarahan From: cy
8d.
Re: [URGENT] Anak makan keju expired From: F.B.Monika
8e.
Re: [URGENT] Anak makan keju expired From: Mariani
8f.
Re: [URGENT] Anak makan keju expired From: Elga Soeardi
9a.
Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired From: Mariani
9b.
Re: Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired From: diahfa@yahoo.com
9c.
Re: Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired From: Mariani
9d.
Re: Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired From: F.B.Monika
9e.
Re: Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired From: F.B.Monika

Messages

1a.

Re: Informasi Berkala Praktik Dokter Markas SEHAT

Posted by: "eviseptiani@gmail.com" eviseptiani@gmail.com

Thu Oct 27, 2011 7:43 am (PDT)



Barusan habis dari markas sehat konsultasi untuk mamah saya. First impression berasa hommy aja disana. Dokter nya bersedia mendengarkan dan tidak terburu2.

Cuma belum selesai konsul (walau memang sudah pembahasan akhir dan mau selesai) staf disana masuk dan membuka pintu dan menunggui kita di dalam. Berasa di ingatkan kalau sudah kelamaan, jadi kurang nyaman saja.

Oia untuk mesin EDC di adakan ke depanya,perlu sekali itu.

Salam,

Evi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2a.

Re: OOT : Rhinos

Posted by: "khonsaa1771@gmail.com" khonsaa1771@gmail.com

Thu Oct 27, 2011 7:44 am (PDT)



Dear Lek Sam n Bapake' Ghozan..

Saat apply sebagai member memang kita semua dikirim file commom problem. Tapi nyusahin momod gag yah bila tiap awal pekan diposting lagi di milis. Untuk reminder aja..terutama menjawab seputar pertanyaan tg CC dan konsumsi obat-obat yang biasa beredar.

Sekedar saran..

-elona-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2b.

Re: OOT : Rhinos

Posted by: "samsul na" samsulna@gmail.com   samsul_na

Thu Oct 27, 2011 7:56 am (PDT)



Oke boss, nanti kita diskusikan dulu format & materinya.

Thanks,,
Samsul

2c.

Re: OOT : Rhinos

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Thu Oct 27, 2011 8:07 am (PDT)



Setuju, dibikin automatic send gitu om.

Cheers, Inta-sol
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

3a.

Re: Seteven Johnson Syndrom

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Thu Oct 27, 2011 8:06 am (PDT)



Melongok di wikipedia

carbamazepin termasuk

Carboxamides
The following are carboxamides
Carbamazepine (1963). A popular anticonvulsant that is available in generic formulations.
Oxcarbazepine (1990). A derivative of carbamazepine that has similar efficacy but is better tolerated and is also available generically.
Eslicarbazepine acetate (2009)

Carbamazepin = C15H12N2O

dangerous or even fatal skin reactions (Stevens Johnson syndrome and toxic epidermal necrolysis), that can be caused by carbamazepine therapy, are significantly more common in patients with a particularhuman leukocyte antigen (HLA) allele, HLA-B*1502. This allele occurs almost exclusively in patients with ancestry across broad areas of Asia, including South Asian Indians.[16] In Europeans a large proportion of sensitivity is associated with HLA-B58.Researchers have also identified another genetic variant, HLA-A*3101 which has been shown to be a strong predictor of both mild and severe adverse reactions to carbamazepine among Europeans.[17]

Sedangkan carbamates ada juga yang digunakan untuk anti epilepsi

Carbamates
Carbamates are organic compounds derived from carbamic acid (NH2COOH). A carbamate group, carbamate ester, and carbamic acids are functional groups that are inter-related structurally and often are interconverted chemically. Carbamate esters are also calledurethanes.

Felbamate (1993). This effective anticonvulsant has had its usage severely restricted due to rare but life-threatening side effects.

Laksmi Purwitosari

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Seteven Johnson Syndrom

Posted by: "Ira Indrawati" ira.tgh.indrawati@gmail.com   ira_indrawati

Thu Oct 27, 2011 8:15 am (PDT)



Wah, Terima kasih banyak, dokter..sampai dilongokkan ke wikipedia.
Ternyata memang ada yang mengandung carbamates ya.

Lainnya lagi, maaf saya baru sempat crosscheck.. *malu*
ternyata obat anti filariasis itu diethylcarbamazine. Masih mencari tahu
apakah ini mengandung carbamates.

Trims sekali lagi.
Ira

On Thu, Oct 27, 2011 at 11:05 PM, Laksmi Purwitosari <
laksmipurwitosari@yahoo.com> wrote:

> **
>
>
> Melongok di wikipedia
>
> carbamazepin termasuk
>
> Sedangkan carbamates ada juga yang digunakan untuk anti epilepsi
>
> Carbamates
> Carbamates are organic compounds derived from carbamic acid (NH2COOH). A
> carbamate group, carbamate ester, and carbamic acids are functional groups
> that are inter-related structurally and often are interconverted chemically.
> Carbamate esters are also calledurethanes.
>
> Felbamate (1993). This effective anticonvulsant has had its usage severely
> restricted due to rare but life-threatening side effects.
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

3c.

Re: Seteven Johnson Syndrom

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Thu Oct 27, 2011 8:35 am (PDT)

3d.

Re: Seteven Johnson Syndrom

Posted by: "dyah.c" dyah_c@yahoo.com   dyah_c

Thu Oct 27, 2011 12:01 pm (PDT)




Turut prihatin untuk temannya mba.
Sudah dikasih link ya dari mba monik, silahkan dibaca2.
Betul anak saya dulu SjS saat masih bayi.
Alhamdulillah bisa sehat spt sedia kala.
Setuju saran dari dr laksmi.
Segera cari tahu penyebab SJS-nya ya mba.
Dan obat itu hrs diingat & diinformasikan setiap ke dokter atau layanan kesehatan di manapun.
SJS bisa dari obat apapun ga hanya AB.
Dulu sih anak saya di treatment spt treatment luka bakar, harus cegah dehidrasinya jg ya mba dgn banyak minum,kompres nacl seluruh tubuh,dirawatnya jg di bag luka bakar ga dicampur dengan sakit lain utk mcegah infeksi.

Yang harus diingat, SJS ini jg manifestasi alergi.
Jadi harus betul2 dicari tahu penyebabnya dan dihindari ya mba.

Maaf ga bisa bantu banyak & ga bisa kasih link-nya.
Koneksinya down terus

Salam,
Dyah


Sent from my BanyuBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3e.

Re: Seteven Johnson Syndrom

Posted by: "dyah.c" dyah_c@yahoo.com   dyah_c

Thu Oct 27, 2011 12:30 pm (PDT)




Baru dapet beberapa link di bawah.
Silahkan dibaca ya mba.

http://milissehat.web.id/?p=389
http://milissehat.web.id/?cat=11&paged=25
http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/ency/article/000851.htm
http://www.mayoclinic.com/health/stevens-johnson-syndrome/DS00940

Salam,
Dyah

Sent from my BanyuBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4.

Saleb Boor Lanolin

Posted by: "allyka.abelle@gmail.com" allyka.abelle@gmail.com

Thu Oct 27, 2011 8:13 am (PDT)



Dear SPs and Docs ..

Pernah ad yg dgr saleb utk rash/ruam yg namanya Boor Lanolin ga ya? Soale cb browsing2, blom nemu neh :(

Tmnku ud lama pake saleb ini utk hari2 anaknya pake popok/diapers & ud lbh dr setahun ga pernah tu ad yg namanya ruam.
Jadi kepikiran beli bt my baby nanti ..

Owh iya, dy dpt rekomendasi dr cici iparny & tnyt kt mamanya itu saleb mang udah dari jaman baheula dipake buat shari/ruam gitu. Dan mgkn saking ud lamanya tu obat. Ga smua apotik ad (kmrn neh smpt iseng2 cari, adany cm d bbrp apotik besar atopun apotek RS ttt).

Mohon infonya ya.

Cheers,
Ribka
Mom-to-be (hamil anak ptama 30 mgg)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
5a.

Re: positif ISK

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Thu Oct 27, 2011 8:53 am (PDT)

5b.

Re: positif ISK

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Thu Oct 27, 2011 9:17 am (PDT)



Nyambung jawaban dr Anto:
1. Bisa dishare hasil lab nya?
2. Urin nya di kultur kan ya, berapa jumlah bakterinya?
3. Gak minum obat apapun saat uni?

Wati

Patient Safety, first

6a.

Re: Stenosis/HNP+CTS

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Thu Oct 27, 2011 9:06 am (PDT)



Mba monik, kalo mau tau proses terjadinya proses neuronal injury (lesi saraf tepi) sampai recoverynya bisa dibaca di http://www.medscape.com/viewarticle/480071_4

Laksmi Purwitosari

[Non-text portions of this message have been removed]

7.

How are you...

Posted by: "deulis S" deulis_s@yahoo.com   deulis_s

Thu Oct 27, 2011 12:45 pm (PDT)



<p>Hello friend.<br>ive learned to expect the unexpected this helped me turn my luck around this filled a void in my life you are definitely cut out for this<br><a href="http://birthchartpainting.com/MichaelEvans48.html">http://birthchartpainting.com/MichaelEvans48.html</a><br>talk to you later</p>

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Tanya Flek/Pendarahan

Posted by: "momkayla@ymail.com" momkayla@ymail.com   momkayla@ymail.com

Thu Oct 27, 2011 2:05 pm (PDT)



Dear SP and Docs

Mau sharing sekaligus tanya. Sekarang saya sedang hamil anak kedua dg usia kehamilan 7 minggu. Mulai hari Rabu siang ada flek dan setelah konsul ke dokter malamnya, disuruh bed rest 3 hari dan diberikan duphastaton 2 x sehari.

Biasanya darah yg keluar tdk terlalu banyak, hanya sedikit2. Tapi pagi ini saat ke kamar mandi, darahnya yg ada di pembalut cukup banyak, mirip dengan saat datang bulan, tp dg volume lebih sedikit. Dan air kencing pun warnanya merah.

Saya mau tanya, apakah saya tetap bisa bed rest di rumah, atau saatnya saya harus kembali ke rumah sakit? Mohon bantuan dan pencerahannya. Saya takut ada apa-apa dg bayi saya.


Rgds
Merry

Powered by Telkomsel BlackBerryĂ‚®
8b.

[URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "Mariani" mar_rean@yahoo.com   momydita

Thu Oct 27, 2011 2:24 pm (PDT)





Dear SP and Docs 

Ini ada titipan pertanyaan dari sodara saya. Barusan aja ada telpon, kaget juga pagi-pagi, ternyata sodara saya lagi kebingungan. Anaknya yang umur batita tiba-tiba aja bangun (tumben banget subuh gini udah bangun), ternyata lapar. Sama ibunya dikasih cheese merk KR**T yg lembaran itu. Karena mungkin masih ngantuk diambilah itu keju (payah juga nih). Setelah habis 1 lembar baru emaknya sadar kalo itu cheese udah expired. Waduh bingung deh. Sampai saat ini si anak masih gpp. 
Mohon bantuan dan pencerahannya bagaimana penanganan kalau ada anak makan makanan yg udah expired. Kasihan sodara saya kebingungan ini takut ada apa-apa dg anaknya. Terimakasih. 

[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Re: Tanya Flek/Pendarahan

Posted by: "cy" nankrist@yahoo.com   nankrist

Thu Oct 27, 2011 2:27 pm (PDT)



Better segera konsul lg ke dr.
Sol
Cy
Sent from my BlackBerry®
powered by sinyal cinta JordyNara
8d.

Re: [URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Oct 27, 2011 2:53 pm (PDT)



Dear Mba Mariani,

IMHO observasi dulu, sudah stok Oralit di rumah?
Expired berapa lama? Apakah si Ibu ada mencoba sedikit supaya tau rasa dari keju expired tsb? Walau belum expired juga kadang product (apalagi dairy product) bisa rusak.

Sedikit info mengenai expired food :

"Safety After Date Expires
Except for "use-by" dates, product dates don't always refer to home storage and use after purchase. "Use-by" dates usually refer to best quality and are not safety dates. But even if the date expires during home storage, a product should be safe, wholesome and of good quality if handled properly and kept at 40 °F or below. See the accompanying refrigerator charts for storage times of dated products. If product has a "use-by" date, follow that date. If product has a "sell-by" date or no date, cook or freeze the product by the times on the chart below.

Foods can develop an off odor, flavor or appearance due to spoilage bacteria. If a food has developed such characteristics, you should not use it for quality reasons.

If foods are mishandled, however, foodborne bacteria can grow and cause foodborne illness — before or after the date on the package. For example, if hot dogs are taken to a picnic and left out several hours, they might not be safe if used thereafter, even if the date hasn't expired."
F.B.Monika
8e.

Re: [URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "Mariani" mar_rean@yahoo.com   momydita

Thu Oct 27, 2011 3:08 pm (PDT)





Dear Mba Monika,

Oralit kayanya gak ada mba. Anaknya sampai saat ini masih gpp. Cuman disuruh minum air putih yg banyak. Mau dikasih air degan ijo kan masih pagi, belum ada yg jual. Barusan saya tanya katanya sdh expired 4 bulan (emaknya kelolosan nih...).

Enaknya gimana ya ini?? Trus gejalanya kelihatan berapa jam ya?? Jadi ikutan ketar ketir nih. Moga aja gak ada apa-apa. Makasih

[Non-text portions of this message have been removed]

8f.

Re: [URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Thu Oct 27, 2011 3:12 pm (PDT)



Mbak setuju sma mba monik, observasi, cairan dan oralit itu HARUS

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
9a.

Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "Mariani" mar_rean@yahoo.com   momydita

Thu Oct 27, 2011 3:19 pm (PDT)



Dear Mba Elga,

Ada yg bilang kalo gak ada air kelapa boleh dikasih susu. Ada beberapa yg bilang jangan. Enaknya bgm ya mba?! Kebetulan anaknya masih ASI ini.
Makasih

9b.

Re: Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "diahfa@yahoo.com" diahfa@yahoo.com   diahfa

Thu Oct 27, 2011 3:27 pm (PDT)



Ga perlu harus susu mba...
Apalagi susah2 cari air degan ijo.
Cairan yg banyak, dan oralit.
Tetap observasi aja anaknya.

Salam,
Diah

Powered by Telkomsel BlackBerry®
9c.

Re: Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "Mariani" mar_rean@yahoo.com   momydita

Thu Oct 27, 2011 3:29 pm (PDT)



Dear Mba Diah,
Iya mba ini masih terus dipantau. 
Makasih banyak ya mba.

[Non-text portions of this message have been removed]

9d.

Re: Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Oct 27, 2011 3:35 pm (PDT)



Dear Mba Mariani,

Sekedar saran buat Ibu si anak, be calm,kasian anaknya yg mungkin santai2 saja.

FYI (highlight point paling bawah) :

Food Poisoning Prevention

Food poisoning, also called foodborne illness, is a common, distressing, and sometimes life-threatening problem for millions of people in the U.S., and throughout the world. People infected with foodborne organisms may be symptom-free or may have symptoms ranging from mild intestinal discomfort to severe dehydration and bloody diarrhea.

Depending on the type of infection, people can even die as a result of food poisoning. That is why it is very important to take steps to prevent food poisoning. Follow these general guidelines to avoid contracting a foodborne illness.

Mother's milk is the safest food for young infants. Breast-feeding may prevent many foodborne illnesses and other health problems."

F.B.Monika

9e.

Re: Bls: Re: [sehat] [URGENT] Anak makan keju expired

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Oct 27, 2011 3:39 pm (PDT)



Dear Mba Mariani,

Sekedar saran buat Ibu si anak, be calm,kasian anaknya yg mungkin santai2 saja.

FYI (highlight point paling bawah) :

Food Poisoning Prevention

Food poisoning, also called foodborne illness, is a common, distressing, and sometimes life-threatening problem for millions of people in the U.S., and throughout the world. People infected with foodborne organisms may be symptom-free or may have symptoms ranging from mild intestinal discomfort to severe dehydration and bloody diarrhea.

Depending on the type of infection, people can even die as a result of food poisoning. That is why it is very important to take steps to prevent food poisoning. Follow these general guidelines to avoid contracting a foodborne illness.

Mother's milk is the safest food for young infants. Breast-feeding may prevent many foodborne illnesses and other health problems."

F.B.Monika

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: